Agrowisata Amanah Karanganyar: Wisata Keluarga Surga Pertanian Organik

Agrowisata Amanah di Tawangmangu, yang terletak di kaki Gunung Lawu, menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan menyajikan kombinasi menarik antara keindahan alam pegunungan dan edukasi pertanian. Dengan jarak yang cukup dekat dari Kota Solo, sekitar 34 km, perjalanan menuju lokasi ini tidak hanya mudah diakses, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan spektakuler Gunung Lawu dan perkebunan sayur di sepanjang jalan.

Sesampainya di Agrowisata Amanah, pengunjung disambut oleh atmosfer pedesaan yang damai dan hijau, menciptakan suasana yang cocok untuk melepaskan penat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Salah satu hal yang membuat Agrowisata Amanah begitu menarik adalah fokusnya pada edukasi pertanian dan peternakan. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, tetapi juga mendapatkan wawasan mendalam tentang berbagai jenis tanaman, teknik penanaman, dan aspek-aspek penting dalam dunia pertanian modern.

Kawasan ini juga menyediakan fasilitas peternakan yang memungkinkan pengunjung, terutama anak-anak, untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak. Hal ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pembelajaran langsung mengenai kehidupan di peternakan dan siklus hidup hewan.

Agrowisata Amanah berhasil menciptakan pengalaman wisata yang bersifat edukatif tanpa kehilangan sentuhan rekreasi. Fasilitas rekreasi keluarga, seperti taman bermain dan area piknik, membuat tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk liburan bersama keluarga. Pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka untuk mengikuti kegiatan edukatif, seperti workshop pertanian atau demonstrasi peternakan yang sering diadakan di tempat ini.

Selain itu, kawasan sekitar Agrowisata Amanah juga menawarkan peluang untuk membeli oleh-oleh lokal. Toko-toko di sekitar area tersebut menjual produk-produk hasil pertanian dan peternakan setempat, sehingga pengunjung dapat membawa pulang kenangan autentik dari kunjungan mereka.

Dengan konsep holistik yang menggabungkan keindahan alam, pendidikan pertanian, dan rekreasi keluarga, Agrowisata Amanah Tawangmangu berhasil menciptakan destinasi wisata yang menarik dan bermanfaat bagi semua kalangan. Bagi mereka yang mencari pengalaman yang berbeda dan mendalam di tengah alam pegunungan yang sejuk, Agrowisata Amanah menjadi pilihan yang tepat.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Amanah Karanganyar

Agrowisata Amanah Karanganyar memberikan variasi paket tiket untuk pengunjung, mencakup berbagai aktivitas menarik. Berikut adalah informasi lengkap mengenai tiket masuk dan paket aktivitas yang tersedia:

  1. Tiket Masuk:
    • Gratis
  2. Paket Outbound:
    • TK, SD, SLB: Rp121.000 – Rp242.000
    • Dewasa: Rp121.000 – Rp242.000
    • Parenting: Rp121.000 – Rp242.000
    • Outbound Ketangkasan: Rp104.500 – Rp115.500
    • Outbound Paintball: Rp313.500
  3. Paket Camping:
    • Ceria Anak: Rp258.500 – Rp341.000
    • Ceria Dewasa: Rp258.500 – Rp341.000
  4. Paket Prasmanan:
    • Rp55.000 – Rp77.000

Jam Buka:

  • Setiap hari
  • Pukul 7 pagi – 5 sore

Dengan harga tiket yang bervariasi, pengunjung dapat memilih paket yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Tiket masuk gratis memungkinkan setiap orang untuk menikmati keindahan alam Agrowisata Amanah tanpa biaya tambahan. Dengan jam operasional yang luas, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk menikmati semua fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan oleh objek wisata ini.

Alamat Rute Lokasi

Agrowisata Amanah Karanganyar menawarkan petualangan wisata yang nyaman dan dekat dari Kota Solo. Berlokasi di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, KM. 34, di Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, destinasi ini menawarkan kemudahan akses untuk para pengunjung.

Jika Anda berada di Kota Solo, perjalanan menuju Agrowisata Amanah bisa dimulai dari Jalan Solo menuju Tawangmangu. Dengan melewati perjalanan tersebut, objek wisata ini hanya berjarak sekitar 34 kilometer dari Kota Solo. Perjalanan ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pengunjung.

Alamat yang jelas di Jalan Raya Tawangmangu KM.34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar, memberikan panduan yang mudah diikuti. Sekali tiba di lokasi, pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam, kegiatan pertanian, dan berbagai fasilitas wisata yang ditawarkan oleh Agrowisata Amanah.

Dengan lokasi yang strategis dan akses yang mudah, Agrowisata Amanah Karanganyar menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan bersama keluarga, teman, atau rombongan wisatawan.

Agrowisata Amanah, sejak didirikan pada akhir tahun 2004, telah menjadi destinasi unggulan untuk liburan keluarga. Terletak sekitar 34.4 km dari Kota Surakarta, tempat ini menawarkan pesona alam Gunung Lawu yang memukau. Udara sejuk dan segar di sekitar Agrowisata Amanah memberikan pengalaman yang menyegarkan, menghilangkan kepenatan, dan mengembalikan semangat segar bagi pengunjung.

See also  Bukit Paralayang Kemuning: Destinasi Seru bagi Pecinta Olahraga Ekstrem

Keunikan Agrowisata Amanah terletak pada fasilitas lengkap dan terpadu yang disediakannya. Mulai dari restoran dengan beragam menu lezat, bakery yang memproduksi roti segar, hingga homestay untuk pengunjung yang ingin menikmati waktu lebih lama di tempat ini. Selain itu, keberagaman fasilitas seperti perkebunan organik, peternakan, perikanan, ruang meeting, dan tempat parkir yang luas, menjadikan Agrowisata Amanah sebagai destinasi yang cocok untuk berbagai keperluan.

Berbagai wahana permainan tambahan menambah keseruan liburan, menjadikan Agrowisata Amanah sebagai tempat yang sesuai untuk keluarga, rombongan, atau individu yang mencari pengalaman wisata yang komprehensif dan menyenangkan. Keseluruhan, Agrowisata Amanah menawarkan kombinasi harmonis antara keindahan alam, kegiatan edukatif, dan hiburan yang membuat setiap kunjungan menjadi berkesan.

Daya Tarik

Agrowisata Amanah Karanganyar, yang menjadi bagian dari paket wisata Solo Tawangmangu, menawarkan pengalaman unik yang memadukan fasilitas lengkap dengan pendekatan edukasi di bidang pertanian dan peternakan. Tempat ini tidak hanya menjadi destinasi yang menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga memberikan pengalaman yang memikat bagi pengunjung dewasa.

Salah satu daya tarik utama adalah kegiatan outbond anak, memberikan pengalaman bermain sambil belajar. Sementara itu, tersedia juga sarana mini waterboom yang memberikan kesegaran dan kegembiraan bagi pengunjung segala usia. Pusat wisata panen dan petik buah dan sayur menjadi ajang edukasi yang interaktif, memungkinkan pengunjung untuk terlibat langsung dalam kegiatan pertanian.

Tempat ini berhasil menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dengan menggabungkan unsur hiburan. Fasilitas pendukung yang lengkap membuat pengunjung, khususnya anak-anak, merasa nyaman dan terlibat sepenuhnya dalam setiap kegiatan.

Terletak di kawasan kaki Gunung Lawu dan dekat dengan Bukit Sekipan di Tawangmangu, Agrowisata Amanah juga menawarkan suasana sejuk dan panorama alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati ketenangan dan keindahan sekitar, menjadikan kunjungan mereka sebagai peluang untuk bersantai dan melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Agrowisata Amanah Karanganyar muncul sebagai destinasi wisata yang berhasil mengintegrasikan pendidikan, rekreasi, dan keindahan alam, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Eksplorasi Wisata Keluarga dengan Keindahan Alam Gunung Lawu

Sejak berdiri pada tahun 2004, Agrowisata Amanah telah menjadi destinasi wisata keluarga yang menghadirkan kesegaran dan kegembiraan. Terletak di kaki Gunung Lawu yang megah, tempat ini memancarkan pesona alam yang sejuk dan menawan.

Berada di kawasan Gunung Lawu memberikan keuntungan tersendiri bagi Agrowisata Amanah. Hawa sejuk pegunungan menjadikan tempat ini sebagai tempat ideal untuk wisata keluarga, di mana pengunjung dapat menikmati kegiatan di luar ruangan tanpa perlu khawatir kepanasan. Panorama alam sekitar yang melibatkan hutan, gunung, dan perkebunan memberikan pemandangan yang menyejukkan mata, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Agrowisata Amanah mengusung konsep yang memanfaatkan keindahan alam sekitar. Wahana permainan yang disediakan tetap berfokus pada unsur alam, seperti kolam ikan yang menenangkan, sawah yang mengajak pengunjung merasakan atmosfer pedesaan, kebun sayur yang memperlihatkan keberagaman tanaman, dan peternakan yang menambah keaslian pengalaman.

Keberadaan Agrowisata Amanah tidak hanya sebagai tempat hiburan semata, tetapi juga sebagai pusat edukasi alam. Pengunjung dapat belajar secara langsung tentang pertanian dan peternakan, memberikan pengalaman belajar yang interaktif terutama untuk anak-anak.

Sebagai destinasi wisata keluarga, Agrowisata Amanah Karanganyar dengan lokasinya yang strategis dan atmosfer sejuk di kaki Gunung Lawu, terus memikat hati pengunjung dengan keindahan alamnya yang autentik dan kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga.

Agrowisata Amanah Karanganyar: Menyelami Kehidupan Pertanian dan Peternakan Secara Langsung

Agrowisata Amanah Karanganyar tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga memberikan pengalaman mendalam mengenai proses pertanian dan peternakan secara langsung. Salah satu daya tarik utama adalah kebun buah dan sayuran organik yang tidak hanya berfungsi sebagai objek wisata, tetapi juga sebagai sumber bahan makanan untuk restoran di lokasi tersebut.

Pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat dengan mata kepala sendiri setiap tahap pengolahan, perawatan, hingga pemanenan hasil dari kebun. Bahkan, mereka diberikan kebebasan untuk memanen sendiri buah dan sayuran yang nantinya dapat digunakan untuk konsumsi pribadi atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Di area peternakan, pengunjung dapat belajar tentang cara beternak yang baik dari berbagai jenis hewan ternak yang ada, seperti kambing, kuda, sapi, kelinci, bebek, dan ayam. Keberagaman hewan ternak memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Pengalaman berkuda berkeliling kebun menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan edukatif.

Selain itu, Agrowisata Amanah juga memiliki fasilitas perikanan dengan air yang berasal dari anak sungai Gunung Lawu. Berbagai jenis ikan seperti kakap, nila, gurame, tombro, dan bahkan ikan hias seperti ikan koi, menjadi bagian dari keanekaragaman biota perairan yang dapat dilihat dan dipelajari oleh pengunjung.

See also  35 Review Menarik The Great Asia Africa, Wisata Edukasi Di Lembang

Dengan mengintegrasikan kebun buah, peternakan, dan perikanan, Agrowisata Amanah tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan pertanian dan peternakan. Pengalaman interaktif ini menciptakan kesan yang mendalam dan memberikan apresiasi yang lebih besar terhadap proses-proses tersebut. Agrowisata Amanah Karanganyar menjadi destinasi wisata yang tidak hanya memberikan keindahan alam, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan pedesaan dan keberagaman sumber daya alam.

Outbound Seru untuk Semua Usia

Agrowisata Amanah Karanganyar tidak hanya memanjakan pengunjung dengan keindahan alam dan edukasi pertanian, tetapi juga menawarkan pengalaman outbound yang seru dan terorganisir. Area outbound ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap kelompok usia, menciptakan momen kebersamaan yang berkesan.

Pertama, terdapat Kidbond, area khusus untuk anak-anak usia TK sampai SD. Materi kegiatan yang dihadirkan menggabungkan elemen agrikultur, petualangan di desa, dan latihan ketangkasan. Pengalaman ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak.

Bagi remaja, terdapat Teenbond yang menawarkan kegiatan mencari jejak. Setiap kelompok remaja akan dibentuk dan diberikan misi untuk mengumpulkan sampah sesuai dengan peta rute petualangan. Kegiatan ini tidak hanya merangsang rasa kebersamaan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersihan dan tanggung jawab sosial.

Selanjutnya, area Outing Dewasa menyediakan kegiatan outbound khusus untuk pengunjung dewasa. Ini mencakup berbagai aktivitas yang menantang dan menyenangkan, menciptakan pengalaman berharga di tengah atmosfer alam yang menyegarkan.

Tidak ketinggalan, kejutan terbesar mungkin adalah Outbound Parenting, di mana orang tua dan anak dapat berkolaborasi dalam serangkaian kegiatan outbound. Ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk bersenang-senang bersama, tetapi juga mempererat hubungan keluarga melalui tantangan dan kegembiraan bersama.

Dengan menyediakan area outbound yang terpisah berdasarkan usia, Agrowisata Amanah Karanganyar menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman wisata yang inklusif dan menyenangkan bagi semua anggota keluarga. Inisiatif ini juga mencerminkan upaya tempat ini dalam menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan di tengah keindahan alam Gunung Lawu.

Kolam Renang Pegunungan

Agrowisata Amanah Karanganyar menghadirkan kesegaran tambahan dengan menyediakan kolam renang yang mengundang pengunjung untuk merasakan kelezatan air pegunungan. Meskipun dingin, kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan menikmati suasana sejuk di kaki Gunung Lawu.

Kolam renang ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berendam dalam air yang jernih, menikmati sensasi menyegarkan yang berasal langsung dari alam pegunungan. Meskipun tidak dilengkapi dengan permainan seru seperti waterboom, kesederhanaan kolam ini memberikan pengalaman bersantai yang istimewa.

Ketika suhu udara naik, kolam renang ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk melepaskan kepenatan. Pengunjung dapat bersenang-senang dengan berenang atau sekadar merendam kaki sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah.

Meski tanpa permainan yang mungkin biasa ditemui di waterboom, kolam renang di Agrowisata Amanah tetap menawarkan pengalaman yang menyegarkan dan menyenangkan bagi pengunjung segala usia. Tempat ini menjadikan kolam renang sebagai sarana rekreasi sederhana yang memperkaya kunjungan wisata di kawasan Gunung Lawu.

Pertanian dan Peternakan

Agrowisata Amanah Karanganyar memikat pengunjung dengan konsep pertanian yang mempesona, menawarkan pengalaman mendalam dalam menggali kekayaan alam dari kebun buah dan sayuran organiknya. Tempat ini menjadi saksi hidup dari proses pertanian mulai dari pembibitan, perawatan, hingga pemanenan berbagai tanaman yang berlimpah.

Melibatkan pengunjung dalam proses pemanenan adalah salah satu keunggulan Agrowisata Amanah. Pengunjung dapat merasakan langsung kepuasan memetik hasil dari kebun buah dan sayuran yang kemudian digunakan sebagai bahan makanan di restoran tempat ini. Ini menjadi bukti nyata bahwa berbagai makanan khas Solo yang terkenal di Karanganyar berasal dari kebun-kebun yang dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung.

Namun, Agrowisata Amanah tidak hanya berfokus pada pertanian. Di area peternakan, pengunjung dapat memperoleh pengetahuan tentang cara beternak dengan baik. Berbagai hewan, mulai dari kambing, kuda, sapi, kelinci, bebek, hingga ayam, menjadi bagian dari keberagaman peternakan yang dapat dilihat dan dijelajahi oleh pengunjung.

Dengan menggabungkan pertanian dan peternakan, Agrowisata Amanah menciptakan sebuah destinasi wisata yang tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan alamnya, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang sumber daya alam dan kearifan lokal. Pengunjung dapat merasakan sentuhan langsung dari tanah, mengeksplorasi proses pertanian dan peternakan, dan menghargai peran mereka dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Agrowisata Amanah Karanganyar menjadi destinasi unik yang mengajak pengunjung untuk meresapi dan memahami kekayaan alam melalui pengalaman yang autentik.

See also  Rita Park Wahana Bermain Favorit di Tegal

Fasilitas

Agrowisata Amanah Karanganyar bukan hanya sekadar destinasi pertanian yang menarik, tetapi juga menyajikan pengalaman wisata komprehensif dengan fasilitas lengkap. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam dan aktivitas pertanian, tetapi juga menikmati paket wisata yang melibatkan wahana permainan dan pengalaman kuliner yang istimewa.

Salah satu daya tarik utama adalah paket wisata yang mencakup wahana permainan dan makanan. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan yang menyenangkan sambil merasakan hidangan lezat yang disajikan di restoran dengan beragam menu masakan.

Restoran di Agrowisata Amanah menawarkan variasi menu yang memanjakan lidah pengunjung. Dari hidangan lokal hingga internasional, restoran ini memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman menginap lebih lama, tersedia homestay yang nyaman. Ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan kehangatan dan keramahan lokal secara lebih intens.

Produk unggulan lainnya adalah bakery dengan proses pembuatan roti langsung di bakery. Ini memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati produk roti segar dan berkualitas tinggi.

Fasilitas lainnya meliputi area parkir luas, toilet dan kamar mandi yang tersedia di berbagai titik, serta mushola umum untuk pengunjung yang beragama Islam. Agrowisata Amanah juga menyediakan camping ground, wahana outbond, dan berbagai wahana permainan menarik lainnya untuk melengkapi pengalaman wisata pengunjung.

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam, Agrowisata Amanah Karanganyar menjadi destinasi yang ideal untuk keluarga, rombongan, atau individu yang mencari pengalaman wisata yang menyenangkan dan berkesan.

Tips Berkunjung ke Agrowisata Amanah Karanganyar

  1. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan: Sesuaikan paket wisata dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Agrowisata Amanah menyediakan berbagai pilihan untuk anak-anak, remaja, dewasa, dan keluarga.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Agrowisata Amanah menghadirkan aktivitas di luar ruangan, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang akan Anda ikuti.
  3. Bawa Perlengkapan Aktivitas: Jika Anda berencana untuk berpartisipasi dalam kegiatan outbound atau camping, pastikan untuk membawa perlengkapan yang diperlukan seperti sepatu olahraga, pakaian ganti, dan perlengkapan camping.
  4. Gunakan Tabir Surya: Karena sebagian besar kegiatan berlangsung di luar ruangan, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.
  5. Bawa Botol Minum Sendiri: Pastikan membawa botol minum sendiri untuk menjaga hidrasi selama berkunjung. Beberapa aktivitas di Agrowisata Amanah mungkin membuat Anda merasa haus.
  6. Ikuti Petunjuk dan Aturan: Patuhi petunjuk dan aturan yang diberikan oleh petugas. Ini akan membantu menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan di Agrowisata Amanah.
  7. Jangan Lupa Kamera: Abadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda. Agrowisata Amanah menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan kegiatan yang seru.
  8. Periksa Jam Operasional: Pastikan Anda memeriksa jam operasional Agrowisata Amanah sebelumnya untuk mengoptimalkan waktu kunjungan Anda.
  9. Rencanakan Kunjungan di Hari-Hari Favorit: Jika memungkinkan, kunjungilah Agrowisata Amanah di hari-hari yang tidak terlalu ramai untuk pengalaman yang lebih santai.
  10. Reservasi Terlebih Dahulu: Jika Anda merencanakan kunjungan dalam rombongan besar atau pada acara khusus, pertimbangkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan fasilitas dan layanan yang diinginkan.

Agrowisata Amanah Karanganyar merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menyeluruh dengan fokus pada pertanian, peternakan, dan kegiatan outdoor. Terletak di kaki Gunung Lawu, tempat ini menyajikan keindahan alam yang sejuk dan penuh pesona.

Pengunjung dapat menikmati kebun buah dan sayuran organik, menyaksikan proses pertanian dari bibit hingga panen, serta berinteraksi dengan berbagai hewan ternak. Agrowisata Amanah tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga kesempatan untuk belajar secara langsung tentang kehidupan pedesaan.

Dengan berbagai paket wisata yang tersedia, mulai dari kegiatan outbound, camping, hingga menikmati bakery dengan roti segar, tempat ini memenuhi berbagai kebutuhan pengunjung. Harga tiket yang terjangkau dan variasi paket membuat Agrowisata Amanah cocok untuk kunjungan keluarga, rombongan, atau individu yang mencari pengalaman wisata yang unik.

Dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran dengan beragam menu, homestay, dan area parkir yang luas, tempat ini memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pengunjung. Keseluruhan, Agrowisata Amanah Karanganyar adalah destinasi wisata yang menyajikan kombinasi harmonis antara keindahan alam, edukasi, dan kesenangan bagi semua kalangan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Agrowisata Amanah Karanganyar: Wisata Keluarga Surga Pertanian Organik.

Your email address will not be published. Required fields are marked *