27 Review Menarik Kebun Durian Warso Farm Agrowisata Unik Di Bogor

Untuk para penggemar durian, sangat disarankan untuk mengunjungi Kebun Durian Warso Farm, sebuah wisata kebun buah yang terletak di wilayah Bogor. Agrowisata ini menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan, di mana mereka diperbolehkan memetik durian langsung dari pohonnya dan menikmatinya. Kebun Durian Warso Farm merupakan objek wisata agrowisata yang sangat terkenal di Kota Bogor dan menawarkan berbagai jenis durian yang bisa memuaskan selera Anda.

Agrowisata Kebun Durian Warso Farm
Agrowisata Kebun Durian Warso Farm

Kebun Durian Warso Farm, juga dikenal dengan nama Perkebunan Durian Warso, didirikan oleh seorang pensiunan TNI AD bernama Soewarso Pawaka. Perkebunan buah durian ini dinamai sesuai dengan nama pendirinya. Di lahan seluas 8,5 hektar, terdapat 900 pohon durian yang terdiri dari 19 jenis dan 7 varietas baik lokal maupun impor, seperti Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, dan Tembaga. Selain itu, sebagian lahan perkebunan juga ditanami dengan berbagai jenis buah-buahan seperti buah naga, nangka, jambu monyet, dan terdapat juga area persawahan.

Warso Farm tidak memungut biaya tiket masuk, namun para pengunjung tidak diperbolehkan memetik buah-buahan apapun kecuali jika mereka datang pada musim panen durian, yang biasanya berlangsung dari bulan Desember hingga Mei, dengan puncaknya pada bulan Januari hingga Maret. Bagi Anda yang ingin menikmati buah durian, Warso Farm telah menyediakan tempat di mana pengunjung dapat menikmati durian segar, es durian, dan jus durian baik di tempat maupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Alamat Lengkap Akses Rute

Alamat lengkap Kebun Durian Warso Farm: Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740.

Rute pertama melalui Cihideung dan rute kedua melalui Pasar Caringin adalah pilihan yang dapat diambil untuk menuju Kebun Durian Warso Farm, tergantung dari asal Anda.

Untuk rute melalui Pasar Caringin, setelah melewati tol Jagorawi dan mengambil jalur Sukabumi, Anda akan melanjutkan perjalanan hingga bertemu dengan Pasar Caringin. Di sana, Anda perlu belok ke kanan dan terus mengikuti jalan hingga menemui pertigaan. Dari pertigaan tersebut, belok ke kanan lagi. Tak lama setelah itu, Anda akan melihat patung durian besar di pinggir jalan. Ini menjadi tanda bahwa Anda sudah dekat dengan Kebun Durian Warso Farm.

Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai rute melalui Cihideung dan Pasar Caringin untuk menuju Kebun Durian Warso Farm:

Rute melalui Cihideung:

  1. Jika Anda berada di Kota Bogor, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Cihideung.
  2. Dari Kota Bogor, ikuti jalan menuju arah Cihideung.
  3. Setelah mencapai Cihideung, Anda akan menemukan pertigaan atau perempatan.
  4. Pilih jalan yang mengarah ke Kebun Durian Warso Farm.
  5. Teruslah mengikuti jalan tersebut hingga Anda sampai di lokasi Kebun Durian Warso.

Rute melalui Pasar Caringin:

  1. Mulai dari Jakarta, masuk ke Tol Jagorawi.
  2. Lanjutkan perjalanan di Tol Jagorawi dan ambil jalur menuju Sukabumi.
  3. Setelah keluar dari tol, Anda akan sampai di pertigaan Pasar Caringin.
  4. Di pertigaan Pasar Caringin, belok ke kanan menuju arah Kebun Durian Warso Farm.
  5. Teruslah mengikuti jalan tersebut hingga Anda mencapai lokasi Kebun Durian Warso.

Pastikan untuk menggunakan peta atau aplikasi navigasi yang dapat membantu Anda dalam mengikuti rute dengan tepat. Periksa juga kondisi lalu lintas sebelum berangkat dan alokasikan waktu yang cukup untuk perjalanan agar Anda dapat sampai dengan lancar.

Dengan berbagai jenis durian yang ditawarkan, fasilitas outbond dan playground, serta kebun buah lainnya yang dapat dikunjungi, Menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi penggemar durian maupun pengunjung yang ingin menikmati suasana alam dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas.

Jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum, opsi yang dapat Anda ambil adalah bis jurusan Sukabumi. Anda dapat mencari bis yang menuju Sukabumi dan memilih untuk turun di dekat Kebun Durian Warso Farm. Pastikan untuk berkomunikasi dengan konduktor bis atau menggunakan aplikasi transportasi umum untuk memastikan titik turun yang tepat.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, berikut adalah rute yang dapat diikuti:

  1. Masuk ke Tol Jagorawi.
  2. Lanjutkan perjalanan di tol hingga mencapai gerbang tol Ciawi.
  3. Keluar dari tol Ciawi dan lanjutkan perjalanan ke arah Sukabumi.
  4. Di pertigaan Caringin, belok ke kanan hingga Anda mencapai pertigaan lagi.
  5. Di pertigaan kedua, belok kanan dan teruslah melaju.
  6. Setelah melewati desa Cihedung, Anda akan dengan mudah menemukan Kebun Durian Warso Farm. Di pintu masuk kebun, terdapat tugu Durian dan buah Naga besar yang dapat menjadi petunjuk lokasi yang jelas.

Pastikan untuk memeriksa kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan. Gunakan peta atau aplikasi navigasi untuk membantu Anda mengikuti rute dengan tepat.

Pastikan untuk menggunakan peta atau aplikasi navigasi yang dapat membantu Anda mengikuti rute dengan tepat. Selalu periksa kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan pastikan untuk mempersiapkan waktu yang cukup agar sampai dengan nyaman.

Akses jalan relatif mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti rute yang telah disebutkan sebelumnya. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat mencari angkutan umum atau taksi yang menuju ke Kabupaten Bogor, kemudian melanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk jalan menuju Kebun Durian Warso Farm.

Fasilitas

Kebun Durian Warso Farm Bogor menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan dan kesenangan pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia:

  1. Area parkir kendaraan yang luas: Memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pribadi pengunjung.
  2. Tempat sholat/Mushola: Terdapat mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah sholat.
  3. Kamar Mandi/Toilet: Menyediakan fasilitas kamar mandi dan toilet untuk kenyamanan pengunjung.
  4. Warung makan/Restoran: Terdapat warung makan atau restoran yang menyajikan berbagai hidangan dan makanan lokal yang lezat.
  5. Warung wisata: Terdapat warung wisata yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Bogor dan produk-produk lokal.
  6. Aula: Memiliki aula yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti pertemuan, seminar, atau perayaan keluarga.
  7. Kolam renang: Terdapat kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berenang dan bersantai.
  8. Spot foto instagramable: Terdapat beberapa spot foto yang indah dan instagramable, sehingga pengunjung dapat mengambil foto yang menarik sebagai kenang-kenangan.
  9. Taman bermain: Menyediakan taman bermain untuk anak-anak agar mereka dapat bermain dan bersenang-senang.
  10. Wahana permainan: Terdapat wahana permainan yang menarik dan seru bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan.
  11. Kebun buah & pusat oleh-oleh: Pengunjung dapat menjelajahi kebun buah dan membeli berbagai buah segar sebagai oleh-oleh.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap seperti di atas, Kebun Durian Warso Farm Bogor menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan nyaman bagi pengunjung.

Kuliner Tempat Makan

Di warung makan atau restoran di Kebun Durian Warso Farm, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan hidangan yang menggugah selera. Beberapa hidangan yang biasanya disajikan antara lain adalah masakan khas Bogor, seperti nasi liwet, soto betawi, mie kocok, atau pecel lele. Selain itu, juga terdapat menu-menu khas Indonesia lainnya seperti nasi goreng, ayam goreng, sate, dan masih banyak lagi.

Warung makan atau restoran biasanya menekankan penggunaan bahan-bahan segar dan lokal, sehingga makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang autentik. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat ini sambil menikmati suasana alam yang tenang dan pemandangan yang indah di sekitar perkebunan durian.

Terdapat pilihan tempat duduk yang nyaman di dalam restoran atau di area terbuka yang terletak di tengah-tengah perkebunan. Dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang indah, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat bersama keluarga atau teman-teman.

Dengan adanya warung makan atau restoran pengunjung tidak perlu khawatir tentang kebutuhan kuliner saat berkunjung. Mereka dapat memanjakan lidah dengan hidangan yang lezat sambil menikmati suasana alam dan keindahan perkebunan durian.

Di Kebun Durian Warso Farm, terdapat warung wisata yang menjadi tempat yang tepat untuk mencari oleh-oleh khas Bogor dan produk-produk lokal lainnya. Warung wisata ini menyediakan berbagai macam produk yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan atau untuk dinikmati sendiri.

Anda dapat menemukan berbagai oleh-oleh khas Bogor, seperti keripik tempe, keripik pisang, dodol, makanan ringan tradisional, dan produk makanan lainnya. Selain itu, juga terdapat produk-produk lokal seperti madu, kopi, teh, rempah-rempah, dan souvenir lainnya yang merupakan hasil produksi dari daerah sekitar.

Warung wisata di Kebun Durian Warso Farm tidak hanya menyediakan produk makanan dan minuman, tetapi juga berbagai souvenir dan barang kerajinan tangan yang unik. Anda dapat menemukan pakaian, aksesoris, mainan, dan barang-barang lain yang mencerminkan kebudayaan dan keindahan daerah tersebut.

Dengan adanya warung wisata, pengunjung memiliki kesempatan untuk membeli oleh-oleh khas Bogor dan produk lokal yang tidak hanya sebagai kenang-kenangan, tetapi juga sebagai dukungan terhadap industri lokal dan masyarakat sekitar.

Tiket Masuk Kebun Durian Warso Farm

Tiket masuk kebun durian Warso Farm Bogor tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, ada beberapa biaya tambahan yang perlu diperhatikan. Berikut ini rincian biaya yang dikeluarkan:

  1. Parkir mobil: Rp5.000
  2. Parkir motor: Rp3.000
  3. Buah durian: Harga berkisar antara Rp35.000 hingga Rp100.000 per buah. Harga ini bisa bervariasi tergantung pada jenis durian yang dipilih dan ukuran buahnya.

Dalam musim liburan atau akhir pekan, Kebun Durian Warso Farm biasanya menjadi ramai pengunjung, terutama untuk jenis durian unggulan yang cepat habis. Oleh karena itu, Jika Anda berencana mengunjungi Kebun Durian Warso Farm, disarankan untuk menelepon terlebih dahulu untuk memastikan informasi terbaru tentang jam operasional dan ketersediaan fasilitas. Anda dapat menghubungi nomor yang tertera di situs web atau mencari kontak informasi yang tersedia.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata Kebun Durian Warso Farm adalah antara bulan Desember hingga Mei, karena ini adalah periode musim panen durian di wilayah tersebut. Pada periode ini, Anda akan dapat menikmati berbagai jenis durian yang segar dan berkualitas.

Kebun Durian Warso Farm buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Namun, perlu diingat bahwa tur ke dalam kebun hanya tersedia pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Harga durian bervariasi tergantung jenisnya. Untuk durian Monthong, harganya dihitung per kilogram, sedangkan untuk durian lokal, harganya dihitung per buah.

Untuk masuk ke Kebun Durian Warso Farm, tidak ada biaya masuk alias gratis. Namun, Anda perlu membayar ketika ingin mencicipi buah durian di sana. Harga durian lokal maupun impor berkisar antara Rp50.000 hingga Rp60.000 per buah. Anda juga dapat membeli durian sebagai oleh-oleh khas Bogor.

Sejarah

Kebun Durian Warso Farm Bogor, sebuah agrowisata durian yang memiliki sejarah yang unik dan penuh makna. Berdiri sejak 1 April 2004 oleh mendiang Soewarso Pawaka, seorang mantan kolonel TNI Angkatan Darat dan pecinta durian sejati. Dengan kecintaannya pada buah durian, ia mendirikan kebun durian seluas 22 hektar di wilayah Cijeruk, Bogor.

Kebun Durian Warso Farm menawarkan pengalaman agrowisata yang tak terlupakan. Dikelilingi oleh lebih dari 1.500 pohon durian dari 15 varietas berbeda, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang hijau dan segar sambil menikmati durian segar yang dipanen langsung dari kebun. Keindahan dan kesejukan membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana.

Namun, Kebun Durian Warso Farm bukan hanya sekadar tempat wisata durian biasa. Mendiang Pak Warso memiliki visi yang lebih besar. Ia ingin meninggalkan warisan dan berbagi oksigen melalui kebun durian ini. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk tidak memungut biaya tiket masuk bagi siapa pun yang ingin menikmati keindahan kebun durian ini. Tujuan utamanya adalah memberikan edukasi dan berbagi kebaikan alam kepada semua orang.

Selama lebih dari 25 tahun beroperasi, Kebun Durian Warso Farm telah berkembang menjadi destinasi agrowisata yang populer di Bogor. Meskipun pandemi telah memberikan dampak negatif pada jumlah pengunjung, putra sulung Pak Warso tetap memegang teguh prinsip ayahnya. Meski mungkin menghadapi margin keuntungan yang tipis atau bahkan merugi, pemeliharaan kebun dan semangat untuk memberikan tempat edukasi dan sedekah alam tetap menjadi prioritas utama.

Nama Kebun Durian Warso Farm diambil dari nama pendirinya, yaitu Soewarso Pawaka. Perkebunan buah durian ini menjadi perwujudan dari visi dan dedikasi beliau dalam mengembangkan agrowisata di Bogor. Warso Farm telah menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana perkebunan durian yang indah.

Dengan keunikan konsepnya, Kebun Durian Warso Farm memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung dengan memperkenalkan mereka pada dunia durian. Pengunjung dapat menikmati keindahan kebun durian, memilih dan menyantap buah durian segar langsung dari pohon, serta menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

Kebun Durian Warso Farm menjadi tempat yang menarik bagi pecinta durian dan juga para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang segar dan hijau. Dengan konsep agrowisata buah durian yang unik, Warso Farm berhasil menciptakan daya tarik tersendiri dan menjadi destinasi wisata yang populer di kawasan Bogor.

Dengan kebun durian yang luas, variasi varietas durian yang beragam, dan suasana yang nyaman, Menawarkan pengalaman agrowisata yang unik dan berbeda. Bagi pecinta durian dan alam, tempat ini menjadi surga yang memanjakan mata dan lidah. Dalam Kebun Durian Warso Farm, pengunjung dapat menikmati keindahan alam, menyantap durian segar, dan merasakan semangat kedermawanan yang ditinggalkan oleh mendiang Pak Warso.

Kebun Durian Warso Farm tidak hanya menyediakan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dalam membeli dan menikmati buah durian, tetapi juga menyajikan berbagai hasil olahan durian yang lezat seperti es durian dan jus durian. Pengunjung dapat menikmati hidangan tersebut langsung di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Harga durian bervariasi tergantung jenisnya. Untuk durian Monthong, harganya dihitung per kilogram, sedangkan untuk durian lokal, harganya dihitung per buah. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Dengan menyediakan durian segar dan berbagai produk olahan durian yang lezat, Warso Farm memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati kelezatan durian dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas dan jenis durian yang dipilih, sehingga pengunjung dapat menyesuaikan pilihan mereka sesuai dengan budget dan selera masing-masing.

Larangan Dan Aturan

Selama mengunjungi Warso Farm Bogor, terdapat beberapa larangan dan aturan yang perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua pengunjung. Berikut ini adalah beberapa larangan dan aturan yang berlaku:

  1. Tidak diperbolehkan merusak atau mencabut buah durian secara sembarangan. Mohon menghormati kebun durian dan hanya memetik buah durian yang telah diperbolehkan oleh pengelola.
  2. Dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam area kebun durian, kecuali hewan penuntun bagi penyandang disabilitas.
  3. Tidak diperbolehkan membawa atau mengonsumsi makanan atau minuman dari luar ke dalam area kebun durian, kecuali ada izin khusus dari pengelola.
  4. Mohon menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Terdapat tempat sampah yang disediakan di sekitar area kebun durian.
  5. Larangan merokok di area kebun durian yang ditandai sebagai zona bebas asap rokok. Jika ingin merokok, harap mengikuti aturan dan mengarahkan diri ke area yang telah ditentukan.
  6. Tidak diperbolehkan merusak atau mengganggu tanaman, fasilitas, atau properti lainnya di dalam kebun durian.
  7. Mohon menjaga ketertiban dan menghormati pengunjung lainnya. Hindari perilaku yang mengganggu atau merusak pengalaman wisata orang lain.
  8. Patuhi petunjuk dan arahan dari petugas pengelola. Mereka ada di sana untuk membantu menjaga keamanan dan memberikan informasi kepada pengunjung.

Dengan mematuhi larangan dan aturan yang berlaku, kita dapat menjaga kelestarian kebun durian Warso Farm serta memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Aktivitas

Aktivitas yang paling diminati oleh wisatawan di Kebun Durian Warso Farm adalah memetik buah durian langsung dari pohon. Dengan melakukan aktivitas ini, wisatawan akan dapat melihat secara langsung bentuk dari pohon durian. Kebun ini memiliki luas sekitar 22 hektar, memberikan ruang yang cukup luas bagi pengunjung untuk menjelajahi dan menikmati suasana kebun durian.

Kebun Durian Warso Farm menawarkan berbagai jenis durian yang ditanam di sana. Beberapa di antaranya adalah Durian Rancamaya khas Cijeruk, petruk, chanee, montong, dan musang king. Setiap jenis durian memiliki karakteristik dan rasa yang berbeda, sehingga pengunjung dapat mencoba berbagai varietas durian yang menarik minat mereka.

Selain aktivitas kuliner dan memetik durian, Kebun Durian Warso Farm juga menyediakan fasilitas outbond dan playground yang cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak. Ini menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan rekreasi dan petualangan di lingkungan alam terbuka.

Bagi mereka yang tidak menyukai durian, tidak perlu khawatir. Kebun Durian Warso Farm juga menawarkan tanaman lain yang dapat dikunjungi. Pengunjung dapat menjelajahi kebun buah naga, nangka, jambu monyet, dan berbagai jenis tanaman lainnya yang menarik. Ini memberikan variasi dan pilihan bagi pengunjung yang memiliki selera buah yang berbeda.

Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Kebun Durian Warso Farm merupakan tempat yang menarik untuk dinikmati oleh pecinta durian maupun pengunjung yang ingin menikmati suasana alam dan berpartisipasi dalam kegiatan rekreasi.

Petik Durian Langsung di Kebun

Di Kebun Durian Warso, pengunjung memiliki kesempatan untuk memetik durian langsung dari kebun. Karena tempat ini terbuka untuk umum, Anda akan dapat mencium aroma durian yang khas dan menyengat langsung dari kebunnya.

Para wisatawan yang datang diperbolehkan untuk memilih buah durian yang mereka inginkan. Ini adalah pengalaman yang unik karena Anda dapat memilih dan memetik buah durian segar yang siap untuk dinikmati.

Durian juga dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan yang tidak diragukan lagi. Daging durian kaya akan nutrisi dan serat, serta mengandung berbagai vitamin dan mineral penting. Durian juga mengandung senyawa yang dapat meningkatkan energi tubuh dan dikatakan dapat memacu gairah seksual.

Namun, perlu diingat bahwa durian yang matang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Oleh karena itu, penting untuk tetap memperhatikan porsi makan dan mengonsumsinya dengan bijak. Nikmati durian dengan memperhatikan kebutuhan tubuh dan jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.

Piknik

Di Kebun Buah Durian Warso, selain menikmati keindahan perkebunan buah, pengunjung juga dapat bersantai seperti berpiknik di tengah kebun yang luas.

Anda dapat membawa peralatan piknik dan alat makan sendiri untuk menyantap langsung buah durian yang telah panen. Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan karena Anda dapat menikmati durian segar dan lezat di tempat yang indah.

Khususnya saat musim durian sekitar bulan Maret, tempat ini akan ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin berpiknik dan menikmati durian bersama keluarga atau teman-teman.

Untuk memastikan kenyamanan pengunjung, Kebun Buah Durian Warso juga menyediakan meja dan kursi kayu di sekitar kebun. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk makan dengan nyaman sambil menikmati suasana alami di sekitar kebun.

Dengan angin sepoi-sepoi yang menerpa di sekitar kebun, pengalaman menyantap durian di tempat ini akan semakin menyenangkan dan mengesankan.

Jadi, jangan lupa membawa peralatan piknik Anda ketika mengunjungi Kebun Buah Durian Warso untuk menikmati buah durian yang lezat sambil bersantai dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Memancing

Bagi pengunjung yang menyukai aktivitas memancing, Kebun Durian Warso Farm juga menyediakan wahana kolam pemancingan ikan. Wahana ini menjadi salah satu favorit terutama bagi para pengunjung pria. Di kolam pemancingan ini, Anda dapat menikmati keseruan berburu ikan dan membawa pulang hasil tangkapan Anda.

Kolam pemancingan menawarkan berbagai jenis ikan yang dapat Anda pancing. Anda dapat menantang diri sendiri untuk menangkap ikan-ikan yang beragam, seperti ikan mas, nila, gurami, atau ikan lele. Selain memberikan pengalaman memancing yang menyenangkan, wahana ini juga memungkinkan Anda untuk membawa pulang hasil tangkapan sebagai oleh-oleh atau untuk dimasak dan dinikmati bersama keluarga.

Dengan tersedianya wahana kolam pemancingan ikan, pengunjung dapat menikmati waktu yang menyenangkan sambil menyalurkan hobi memancing. Anda dapat merasakan sensasi tegangnya saat umpan diserang oleh ikan, serta kepuasan ketika berhasil menangkap ikan yang diinginkan.

Jadi, bagi Anda yang gemar memancing, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba wahana kolam pemancingan ikan. Nikmati pengalaman memancing yang menyenangkan dan bawa pulang hasil tangkapan Anda sebagai kenang-kenangan atau untuk disantap bersama keluarga.

Spot Selfie

Kebun Durian Warso Farm Bogor, Surganya Pecinta Durian
Kebun Durian Warso Farm Bogor, Surganya Pecinta Durian

Di Kebun Durian Warso Farm Bogor, terdapat beberapa spot selfie menarik yang bisa Anda kunjungi dan abadikan momen indah Anda. Berikut adalah beberapa spot selfie populer:

  1. Spot Durian Tree: Ambillah foto di dekat pohon durian yang bergelantungan buah durian segar. Jadikan pohon durian sebagai latar belakang dan tunjukkan keindahan kebun durian.
  2. Spot Persawahan: Nikmati pemandangan persawahan yang indah di sekitar kebun durian. Ambil foto dengan latar belakang pemandangan hijau dan sawah yang luas.
  3. Spot Kolam Renang: Jika Anda ingin tampil segar dan berenang di kolam renang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto di sekitar area kolam renang. Jadikan kolam renang sebagai latar belakang foto Anda.
  4. Spot Taman Bermain Anak: Jika Anda berlibur bersama anak-anak, ambil foto di area taman bermain anak dengan latar belakang permainan anak-anak yang berwarna-warni.
  5. Spot Pemandangan Gunung Salak: Jika cuaca cerah, cari tempat yang memungkinkan Anda melihat pemandangan Gunung Salak. Ambil foto dengan latar belakang gunung yang indah.
  6. Spot Restoran atau Warung Makan: Saat menikmati hidangan lezat di restoran atau warung makan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto makanan atau suasana di sekitar tempat makan.

Pastikan untuk menghormati aturan dan tidak mengganggu pengunjung lain saat mengambil foto di spot selfie.

Keunikan Daya Tarik

Kebun Durian Warso Farm merupakan salah satu destinasi wisata yang unik karena pengunjung dapat menikmati buah durian yang langsung dipetik dari kebun. Keindahan alam sekitar dengan pepohonan yang rimbun membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk berpiknik bersama keluarga.

Selain menikmati durian, wisatawan juga dapat menikmati suasana kebun yang hijau dan segar. Aktivitas berpiknik di area kebun dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan dan minuman di bawah pepohonan.

Selama berada di Kebun Durian Warso Farm, wisatawan dapat merasakan sensasi langsung dari alam dan menikmati kelezatan durian segar yang baru dipetik. Ini adalah pengalaman unik yang jarang dapat ditemui di tempat lain, menjadikan sebagai destinasi wisata yang menarik bagi pecinta durian dan keluarga yang mencari pengalaman piknik yang berbeda.

Kebun Buah Durian

Di Kebun Buah Durian Warso, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan buah durian yang bergelantungan di pohon, menciptakan pemandangan yang memukau.

Terdapat berbagai jenis durian unggulan dengan daging buah yang nikmat, seperti durian montong, durian lay, durian petruk, durian sunan, dan durian mas serta tembaga. Setiap jenis durian memiliki cita rasa dan tekstur yang khas, sehingga pengunjung dapat menikmati variasi buah durian yang lezat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim durian. Musim panen durian biasanya terjadi antara bulan Desember hingga Mei. Puncak musim panen durian berada pada rentang bulan Januari hingga Maret. Pada periode ini, pengunjung dapat merasakan kenikmatan daging buah durian yang segar dan lezat.

Jadi, bagi pecinta durian, mengunjungi Kebun Buah Durian Warso selama musim panen akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam menikmati kelezatan durian langsung dari pohonnya.

Ada Pohon Buah Lain Selain Durian

Selain durian, di Kebun Buah Durian Warso Bogor juga terdapat berbagai jenis pohon buah lain yang menarik.

Pohon buah naga, nangka, dan jambu monyet juga ditanam di sekitar kebun. Saat musim panen, pengunjung dapat menikmati buah-buah tersebut yang segar dan lezat.

Selain kepuasan menyantap buah-buahan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah area persawahan yang mengelilingi kebun. Suasana alam yang hijau dan tenang membuat pengalaman berwisata di Kebun Buah Durian Warso menjadi lebih lengkap dan menyenangkan.

Jadi, selain menikmati durian, Anda juga dapat menjelajahi dan menikmati berbagai jenis buah lainnya serta menikmati keindahan alam di sekitar kebun tersebut.

Keindahan Pemandangan Gunung Salak

Salah satu daya tarik tambahan dari Kebun Durian Warso Farm adalah pemandangan indah Gunung Salak yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Gunung Salak adalah salah satu gunung berapi yang terletak di Pulau Jawa. Meskipun tidak aktif secara aktif, keindahannya tetap menarik untuk dinikmati.

Dari kebun dan persawahan sekitarnya, pengunjung dapat melihat keindahan Gunung Salak meskipun hanya dari kejauhan. Pemandangan ini menambah suasana yang tenang dan memikat saat menyantap durian di Kebun Durian Warso Farm. Tidak perlu pergi ke dataran tinggi untuk menikmati keindahan Gunung Salak, karena kebun ini menawarkan pandangan yang memukau dengan latar belakang gunung yang megah.

Jadi, selain menikmati durian dan keindahan kebun buah, pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan dengan Gunung Salak sebagai salah satu daya tariknya.

Area Taman Bermain Anak

Di Kebun Durian Warso Farm, pengunjung yang membawa anak-anak juga akan disuguhkan dengan area taman bermain yang menyenangkan. Area ini didesain khusus untuk anak-anak agar mereka dapat bermain dengan aman dan nyaman sambil menikmati keindahan perkebunan buah.

Terdapat berbagai fasilitas permainan anak-anak, seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan warna-warni. Anak-anak dapat bermain dengan riang gembira di tengah cuaca yang sejuk dan pepohonan yang rindang. Area taman bermain ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain dan menikmati waktu mereka di kebun dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Dengan adanya area taman bermain ini, para orang tua dapat lebih tenang dan santai saat mengunjungi Kebun Durian Warso Farm, karena anak-anak mereka dapat bermain dengan aman dan terhibur. Tempat ini memastikan bahwa seluruh anggota keluarga dapat menikmati liburan mereka dengan penuh kegembiraan dan keseruan.

Camping ground

Kebun Durian Warso Farm telah menyediakan fasilitas camping ground yang dapat menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang ingin berkemah saat berkunjung ke Bogor. Dengan menggabungkan kegiatan outdoor dan menikmati pesta durian bersama keluarga atau teman-teman, camping menjadi pilihan menarik.

Anda dapat menikmati suasana alam yang segar dan pemandangan kebun durian yang indah sambil bercamping di area yang disediakan. Menghabiskan malam di bawah langit Bogor yang cerah dan berbintang, sambil menikmati durian segar, tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pastikan untuk membawa perlengkapan camping yang sesuai seperti tenda, sleeping bag, peralatan masak, dan kebutuhan lainnya untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan selama berkemah. Selain itu, pastikan juga untuk mengikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pihak terkait fasilitas camping ground.

Nikmati pengalaman unik camping di Kebun Durian Warso Farm, di mana Anda dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kenikmatan buah durian yang lezat.

Wahana Paintball

Selain menikmati pesta durian dan camping, pengunjung juga dapat mencoba wahana paintball yang seru di Kebun Durian Warso Farm. Wahana ini menyediakan perlengkapan lengkap dan senjata berpeluru cat untuk berperang dengan teman atau anggota keluarga.

Aktivitas paintball ini akan memberikan pengalaman seru dan mendebarkan saat bermain strategi, menembak, dan menghindari serangan musuh dengan peluru cat. Anda dapat membentuk tim dan berkompetisi dalam permainan yang penuh aksi dan adrenalin.

Pastikan untuk mengenakan perlengkapan yang disediakan dengan benar dan mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pengelola wahana paintball. Nikmati momen seru dan tantangan dalam permainan paintball bersama keluarga atau teman-teman.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba wahana paintball yang menarik ini dan rasakan sensasi berperang dengan menggunakan senjata berpeluru cat. Bersenang-senanglah dan ciptakan kenangan tak terlupakan bersama orang-orang terdekat Anda!

Outbond

Kebun Durian Warso Farm tidak hanya menawarkan wahana paintball, tetapi juga menyediakan wahana permainan outbound yang tak kalah seru. Wahana outbound ini dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Di dalam wahana outbound, pengunjung akan disuguhi dengan beragam permainan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat mengedukasi. Kegiatan ini juga melatih keberanian dan ketangkasan, terutama bagi anak-anak.

Dalam kegiatan outbound, pengunjung akan diberikan tantangan dan aktivitas yang melibatkan kerjasama tim, komunikasi, problem solving, dan melewati rintangan-rintangan dengan keterampilan fisik dan mental. Beberapa permainan outbound yang biasa ditawarkan antara lain tali temali, high rope, wall climbing, flying fox, dan masih banyak lagi.

Partisipasi dalam wahana outbound dapat memberikan pengalaman yang berharga, memperkuat rasa kebersamaan, dan meningkatkan keterampilan personal maupun sosial. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk menikmati alam sekitar dan menjalin hubungan yang lebih dekat dengan alam.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba wahana permainan outbound yang menarik ini di Kebun Durian Warso Farm. Nikmati serunya berbagai aktivitas yang melatih keberanian dan ketangkasan sambil bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman!

Playground

Selain wahana paintball, outbound, dan camping ground, Kebun Durian Warso Farm juga menyediakan fasilitas berupa kawasan bermain anak. Fasilitas ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi anak-anak dan dapat menjadi tujuan yang ideal bagi wisatawan yang datang bersama keluarga besar.

Di kawasan bermain anak tersebut, terdapat berbagai permainan sederhana yang aman dan menyenangkan. Anak-anak dapat menikmati wahana seperti jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, dan area bermain lainnya. Fasilitas ini memiliki pengawasan yang baik dan didesain dengan keamanan sebagai prioritas utama, sehingga orang tua dapat merasa tenang sambil anak-anak bermain dengan gembira.

Kebun Durian Warso Farm memahami pentingnya kebutuhan keluarga dalam menciptakan momen yang berharga bersama anak-anak. Oleh karena itu, mereka menyediakan kawasan bermain anak yang memadai sehingga semua anggota keluarga dapat menikmati liburan dengan penuh keceriaan.

Dengan adanya fasilitas bermain anak yang disediakan di Kebun Durian Warso Farm, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang sangat direkomendasikan di kota Bogor. Pengunjung bisa bersenang-senang bersama anak-anak dan menciptakan kenangan indah yang akan dikenang sepanjang masa.

Penginapan

di sekitar Kebun Durian Warso Farm terdapat beberapa penginapan yang dapat mempermudah pengunjung dalam kegiatan wisatanya. Dengan adanya penginapan di dekat objek wisata, pengunjung dapat menghabiskan lebih banyak waktu dan menikmati pengalaman wisata durian secara menyeluruh.

Penginapan yang tersedia di sekitar Kebun Durian Warso Farm dapat beragam, mulai dari hotel, villa, homestay, hingga guesthouse. Pengunjung dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Beberapa penginapan mungkin menawarkan fasilitas tambahan seperti kolam renang, restoran, area bermain anak, atau akses mudah.

Dengan menginap di dekat Kebun Durian Warso Farm, pengunjung dapat mengoptimalkan waktu mereka dalam mengeksplorasi kebun durian dan menikmati aktivitas wisata lainnya di sekitar Bogor. Selain itu, menginap di dekat tempat wisata juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam sekitar dengan lebih lama tanpa harus terburu-buru pulang.

Disarankan untuk melakukan reservasi penginapan sebelumnya, terutama pada musim liburan atau akhir pekan yang biasanya lebih ramai. Hal ini akan memastikan ketersediaan tempat menginap dan mempermudah perjalanan wisata Anda.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa pilihan penginapan dekat Kebun Durian Warso Farm Bogor yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Hotel Lido Lakes & Conference Alamat: Jl. Raya Bogor – Sukabumi, KM 21, Bogor Tarif Mulai: Rp591.619
  2. Katumbiri Resort & Resto Alamat: Jl. Desa Cibalung No.26, Cijeruk, Bogor Tarif Mulai: Rp250.000
  3. R Hotel Rancamaya Alamat: Jl. Rancamaya Utama, Bogor Tarif Mulai: Rp1.140.304
  4. Aston Bogor Hotel & Resort Alamat: Jl. Dreded, Bogor Nirwana Residence, Bogor Tarif Mulai: Rp908.000
  5. The Pala – Private Villa & Food Resort Alamat: Cigombong, Desa Pasir Menjul, Bogor Tarif Mulai: Rp850.000
  6. Resort Prima Cipayung Alamat: Jl. Raya Puncak KM 20, Cipayung, Girang, Sindang Barang, Bogor *Tarif tidak tersedia
  7. Grand Jaya Raya Alamat: Jl. Raya Puncak KM 17, Bogor Tarif Mulai: Rp541.564
  8. Bumi Tapos Convention Resort & Resto Alamat: Jl. Veteran III No.16, Cibedung, Tapos, Bogor Tarif Mulai: Rp404.959
  9. New Ayuda Hotel Alamat: Jl. Raya Puncak, Cipayung KM 17, Bogor Tarif Mulai: Rp380.667
  10. Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel Alamat: Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XX C-2 No.17 Tarif Mulai: Rp407.368
  11. Jambuluwuk Puncak Resort Alamat: Jl. Raya Veteran Tapos 63, Bogor Tarif Mulai: Rp1.803.719
  12. The Forest Resort Hotel Alamat: Jl. R.E. Sumantadireja No.99, Green Forest, Bogor *Tarif tidak tersedia
  13. Agra Hotel Bogor Alamat: Jl. Raya Tajur No.612, Bogor Tarif Mulai: Rp326.152
  14. Gardena Resort Alamat: Jl. Megamendung, Bogor *Tarif tidak tersedia
  15. JSI Resort Alamat: Jl. Cikopo Selatan KM 5, Megamendung, Bogor Tarif Mulai: Rp570.000
  16. Royal Padjadjaran Hotel Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.12, Babakan, Bogor Tarif Mulai: Rp553.141
  17. The 101 Bogor Suryakancana Alamat: Jl. Suryakancana No.179-181, Bogor Tarif Mulai: Rp441.332
  18. Amaris Hotel Pakuan Bogor Alamat: Jl. Pakuan, Bogor Tarif Mulai: Rp360.744
  19. Izi Hotel Alamat: Jl. Ciheuleut No.25, Barangsiang, Bogor Tarif Mulai: Rp276.860
  20. Royal Hotel Alamat: Jl. Ir H Juanda, No.16, Bogor Tarif Mulai: Rp516.529
  21. Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf Alamat: Jl. Pasir Angin, Bogor Tarif Mulai: Rp1.006.262
  22. Fave Hotel Padjajaran Bogor Alamat: Jl. Cidangiang No.1, Bogor Tarif Mulai: Rp440.864
  23. Amaroossa Royal Bogor Alamat: Jl. Otto Iskandardinata No.84, Bogor Tarif Mulai: Rp571.581

Perlu dicatat bahwa tarif penginapan yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, disarankan untuk menghubungi langsung penginapan yang diminati untuk memperoleh informasi terkini tentang ketersediaan kamar dan tarif yang berlaku.

Selain referensi di atas, mungkin masih terdapat penginapan lain di sekitar Kebun Durian Warso Farm Bogor. Untuk mendapatkan pilihan yang lebih luas, Anda dapat mencari informasi melalui situs pemesanan penginapan online atau berkonsultasi dengan agen perjalanan terpercaya.

Wisata Sekitar

Berikut ini beberapa tempat wisata di sekitar Kebun Durian Warso Farm Bogor yang direkomendasikan dan populer di kalangan pengunjung:

  1. The Bucketlist Indonesia: Terletak di R.H. Moh. Tohir No.1, Tanah Baru, Bogor, tempat ini menawarkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan. Menurut ulasan, tempat ini menjadi nomor satu dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.
  2. Kuntum Farmfield: Terletak di Jl. Raya Tajur no. 291, Bogor, tempat ini menawarkan pengalaman peternakan dan kebun yang menarik. Tempat ini mendapatkan peringkat keempat dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.
  3. Kebun Raya Bogor: Terletak di Jl. Ir H Juanda no. 13, Bogor, Kebun Raya Bogor adalah kebun botani terkenal yang memiliki berbagai jenis tumbuhan. Tempat ini menduduki peringkat kedua dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.
  4. Lido Adventure Park: Terletak di Jl. Raya Bogor – Sukabumi Km 21, Bogor, Lido Adventure Park menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan seperti flying fox, panjat tebing, dan lain-lain. Tempat ini mendapatkan peringkat ketiga dari 43 aktivitas luar ruangan di Bogor.
  5. Istana Bogor: Terletak di Jl. Ir H Juanda no. 1, Bogor, Istana Bogor adalah tempat tinggal resmi Presiden Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan taman dan kebun yang indah. Tempat ini menduduki peringkat ketiga dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.
  6. Bukit Alesano: Terletak di Desa Cijeruk, Bogor, Bukit Alesano menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian. Tempat ini mendapatkan peringkat keempat puluh dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.
  7. The Jungle Waterpark: Terletak di Jl. Dreded Perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor, The Jungle Waterpark adalah taman air yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini menduduki peringkat ketujuh dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.
  8. Taman Nasional Halimun Salak: Terletak di Bogor, Taman Nasional Halimun Salak adalah kawasan yang kaya akan keanekaragaman hayati dan menawarkan keindahan alam yang memukau. Tempat ini menduduki peringkat keenam dari 88 hal yang dapat dilakukan di Bogor.

Tips

Berikut ini beberapa tips dan persiapan yang bisa Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Kebun Durian Warso Farm di Bogor:

  1. Pilih waktu kunjungan yang tepat: Sebaiknya Anda mengunjungi pada pagi hari, karena cuaca biasanya lebih sejuk dan pengunjungnya masih sedikit. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menikmati suasana yang tenang dan menikmati buah durian segar dengan lebih nyaman.
  2. Siapkan budget yang cukup: Jika Anda berencana untuk menikmati buah durian atau makanan lainnya dengan puas, disarankan untuk menyiapkan budget yang mencukupi. Harga buah durian di sana bervariasi, jadi perhatikan juga ukuran dan jenis durian yang Anda pilih. Selain itu, ada juga biaya parkir kendaraan yang perlu diperhatikan.
  3. Pastikan kamera ponsel Anda siap: Agar dapat mengabadikan momen berharga selama di Kebun Durian Warso Farm, pastikan kamera ponsel Anda dalam kondisi baik dan baterainya terisi penuh. Kebun Durian Warso Farm memiliki pemandangan yang indah dan spot foto yang menarik, jadi Anda akan ingin mengambil gambar yang bagus untuk dijadikan kenangan.
  4. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman: Karena Anda akan berada di area kebun dan mungkin melakukan aktivitas berjalan-jalan, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Kenakan alas kaki yang cocok untuk berjalan di area kebun, seperti sepatu atau sandal yang nyaman dan tahan air.
  5. Bawa perlengkapan piknik: Jika Anda berencana untuk bersantai dan berpiknik di Kebun Durian Warso Farm, Anda bisa membawa perlengkapan piknik seperti matras atau tikar, tas piknik, serta makanan ringan dan minuman yang Anda sukai. Ini akan membuat pengalaman liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan.
  6. Patuhi peraturan dan jaga kebersihan: Saat mengunjungi Kebun Durian Warso Farm, penting untuk mematuhi peraturan yang ada dan menjaga kebersihan di sekitar tempat tersebut. Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menghormati lingkungan sekitar.

Dengan mengikuti tips dan persiapan di atas, Anda dapat memiliki liburan yang lebih menyenangkan dan memuaskan di Kebun Durian Warso Farm Bogor.

Kekurangan

Setiap tempat wisata tentu memiliki kekurangan dan Kebun Durian Warso Farm juga tidak terkecuali. Berikut adalah beberapa kekurangan yang mungkin dapat ditemui:

  1. Kepadatan Pengunjung: Terutama pada akhir pekan atau saat musim liburan, Kebun Durian Warso Farm bisa menjadi sangat ramai dengan pengunjung. Hal ini dapat mengakibatkan antrian panjang atau kerumunan di beberapa wahana atau fasilitas.
  2. Ketersediaan Durian: Mengingat Kebun Durian Warso Farm terkenal dengan kebun durian, saat musim liburan atau pada waktu-waktu tertentu, durian unggulan atau durian dengan varietas tertentu mungkin cepat habis. Jadi, jika Anda memiliki preferensi tertentu dalam membeli durian, disarankan untuk datang lebih awal.
  3. Keterbatasan Tempat Makan: Meskipun terdapat warung makan dan restoran, namun dengan jumlah pengunjung yang ramai, bisa terjadi keterbatasan tempat duduk di restoran atau warung makan. Disarankan untuk mencari tempat makan di luar atau membawa bekal sendiri jika memungkinkan.
  4. Keterbatasan Aktivitas Malam: Memiliki waktu operasional hingga pukul 7 malam. Namun, setelah jam tersebut, kegiatan dan wahana mungkin tidak tersedia. Jadi, jika Anda menginginkan pengalaman wisata malam, perlu memperhatikan waktu kunjungan Anda.
  5. Tidak Ada Tiket Masuk Gratis: Meskipun tiket masuk gratis, namun ada biaya parkir yang harus dikeluarkan. Jadi, pengunjung perlu memperhatikan biaya parkir kendaraan saat berkunjung ke Kebun Durian Warso Farm.

Perlu diingat bahwa kekurangan di atas mungkin bersifat subjektif dan dapat bervariasi tergantung pada pengalaman dan preferensi masing-masing individu.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) terkait dengan Warso Farm:

  1. Apa jam operasional Warso Farm? Jam operasional Kebun Durian Warso Farm adalah dari pagi hari pukul 08.00 hingga sore hari pukul 19.00.
  2. Apakah ada tiket masuk? Tidak, tidak ada tiket masuk yang diperlukan untuk masuk ke Kebun Durian Warso Farm. Namun, ada biaya parkir yang perlu dibayarkan.
  3. Apa jenis durian yang tersedia? Kebun Durian Warso Farm memiliki berbagai jenis durian, termasuk durian Monthong, durian lokal, dan beberapa varietas durian lainnya. Harganya dapat bervariasi tergantung pada jenis dan berat durian yang dipilih.
  4. Apa saja wahana dan kegiatan yang tersedia? Kebun Durian Warso Farm menawarkan berbagai wahana dan kegiatan, seperti paintball, outbond, permainan anak, kolam pemancingan ikan, serta fasilitas camping ground. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kebun durian dan mencoba makanan dan minuman durian di restoran atau warung makan yang tersedia.
  5. Apakah ada penginapan di dekat Kebun Durian Warso Farm? Ya, Terdapat beberapa pilihan penginapan, termasuk hotel, resort, dan homestay. Beberapa referensi penginapan dapat ditemukan di sebelumnya dalam percakapan ini.
  6. Apakah Kebun Durian Warso Farm ramah bagi anak-anak? Ya, Merupakan tempat wisata yang ramah bagi anak-anak. Terdapat wahana permainan anak dan kegiatan outbound yang cocok untuk anak-anak. Namun, perlu diingat untuk selalu mengawasi anak-anak dengan baik selama berada di Kebun Durian Warso Farm.
  7. Apakah ada restoran atau warung makan? Ya, Terdapat restoran dan warung makan yang menyajikan berbagai hidangan dan makanan durian. Pengunjung dapat menikmati durian segar atau olahannya seperti es durian dan jus durian.
  8. Apakah ada fasilitas toilet dan tempat istirahat? Ya, Kebun Durian Warso Farm menyediakan fasilitas toilet dan tempat istirahat untuk kenyamanan pengunjung.

Harap dicatat bahwa informasi ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi disarankan untuk memverifikasi langsung dengan pihak Warso Farm atau mengunjungi situs web resmi mereka untuk mendapatkan informasi terbaru sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News