Kolam Renang Paragon: Pilihan Terbaik untuk Liburan Keluarga

Kolam Renang Paragon di Depok menawarkan pengalaman berenang yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Sebagai satu-satunya kolam renang semi-indoor di kota ini, fasilitas ini menawarkan keuntungan tersendiri dengan menghadirkan suasana yang terlindungi dari cuaca eksternal, sehingga pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang tanpa terganggu oleh faktor cuaca yang tidak menentu.

Keunggulan utama dari Kolam Renang Paragon adalah ragam pilihan kolam renang yang disediakan. Mulai dari kolam dangkal untuk anak-anak hingga kolam yang lebih dalam untuk pengunjung yang ingin berenang dengan intensitas yang lebih tinggi, semua kebutuhan berenang dapat terpenuhi di sini. Pengunjung juga akan merasakan suasana yang tenang dan nyaman, ideal untuk bersantai dan melepaskan penat setelah rutinitas sehari-hari.

Selain itu, Kolam Renang Paragon menawarkan harga yang terjangkau, menjadikannya destinasi wisata yang ramah bagi berbagai kalangan masyarakat. Ini merupakan alternatif yang menarik bagi keluarga yang mencari tempat rekreasi yang menyenangkan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Aktivitas berenang sendiri telah terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Dengan menyediakan fasilitas ini, Kolam Renang Paragon tidak hanya menjadi tempat hiburan, tetapi juga tempat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pengunjungnya.

Kolam Renang Paragon di Depok adalah destinasi yang layak untuk dikunjungi, baik untuk keluarga maupun individu yang mencari tempat untuk bersantai dan berolahraga. Dengan fasilitas yang lengkap, suasana yang nyaman, dan harga yang terjangkau, kolam renang ini menjanjikan pengalaman berenang yang memuaskan bagi setiap pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Paragon

Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk dan jam buka Kolam Renang Paragon di Depok:

Harga Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk Weekday: Rp30.000
  • Tiket Masuk Weekend: Rp40.000

Catatan: Anak usia 1 tahun ke atas wajib membeli tiket masuk.

Jam Buka:

  • Hari Operasional: Setiap hari
  • Jam Buka: 07:00 pagi – 06:00 sore

Pengunjung dapat menikmati segala kelengkapan fasilitas yang tersedia di Kolam Renang Paragon selama jam operasional. Lifeguard akan memberikan pengawasan selama jam operasional untuk memastikan keselamatan pengunjung yang sedang berenang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan jam buka yang cukup fleksibel, Kolam Renang Paragon menjadi pilihan yang baik untuk rekreasi dan berenang di Depok. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda ke Kolam Renang Paragon dan nikmati waktu berenang yang menyenangkan di sana!

Daya Tarik

Bagi warga Depok dan sekitarnya yang gemar bermain air dan berenang, Kolam Renang Paragon telah menjadi pilihan utama untuk mengisi waktu liburan. Keunikan tempat ini terletak pada konsep semi indoor yang membuat pengunjung dapat menikmati keseruan berenang tanpa harus khawatir terhadap cuaca eksternal. Ini menjadikannya sebagai satu-satunya destinasi kolam renang semi indoor yang tersedia di Kota Depok.

Selain Kolam Renang Paragon, warga Depok juga dapat menemukan alternatif lainnya di Kolam Renang Pasir Putih. Namun, Kolam Renang Paragon tetap menjadi favorit karena tidak hanya menawarkan kenyamanan dengan atap pelindung, tetapi juga menyediakan beragam fasilitas lengkap yang membuat pengalaman berenang semakin menyenangkan.

Menariknya, Kolam Renang Paragon telah menghadirkan beberapa wahana seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Kehadiran wahana tersebut pastinya akan menambah keseruan dan membuat pengalaman liburan di kolam renang ini menjadi lebih berkesan.

Dengan demikian, Kolam Renang Paragon bukan hanya sekadar tempat berenang, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Dukungan fasilitas lengkap dan konsep semi indoor yang unik menjadikannya pilihan utama untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan di Kota Depok.

Beragam Wahana

Kolam Renang Paragon, yang terletak di kota Depok, Jawa Barat, menawarkan pengalaman berenang yang nyaman dan aman bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Dengan konsep semi-indoor yang unik, kolam renang ini menyediakan perlindungan dari paparan sinar matahari yang berlebihan, membuat pengunjung dapat menikmati berenang tanpa khawatir terbakar matahari atau terganggu oleh cuaca eksternal. Hampir semua kolam di Kolam Renang Paragon dilengkapi dengan atap semi-permanen, memastikan pengalaman berenang yang menyenangkan sepanjang waktu.

Salah satu keunggulan utama dari Kolam Renang Paragon adalah variasi kolam yang tersedia. Pengunjung dapat memilih dari berbagai jenis kolam, mulai dari kolam untuk anak-anak hingga kolam dewasa dengan kedalaman mencapai 2 meter. Kolam anak-anak dirancang khusus dengan kedalaman yang aman bagi mereka yang sedang belajar berenang atau ingin bermain air. Sementara itu, kolam dewasa menawarkan ruang yang cukup untuk berenang dengan leluasa atau hanya bersantai di air.

See also  Curug Cibeureum: Keajaiban Air Terjun di Taman Nasional Gede Pangrango

Tidak hanya itu, Kolam Renang Paragon juga dilengkapi dengan berbagai wahana bermain yang menambah keseruan pengalaman berenang. Para pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, dapat menikmati berbagai permainan air yang tersedia di beberapa kolam. Wahana-wahana ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pengalaman berenang yang lebih interaktif dan mengasyikkan.

Selain itu, Kolam Renang Paragon juga memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan pengunjung dengan menyediakan fasilitas tambahan seperti area tepi kolam yang luas untuk bersantai, area ganti pakaian, dan kafe atau tempat makan ringan. Ini semua bertujuan untuk memberikan pengalaman berenang yang lengkap dan menyenangkan bagi setiap pengunjungnya.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan akses yang mudah dijangkau, Kolam Renang Paragon menjadi destinasi rekreasi yang populer di Depok dan sekitarnya. Baik untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama, para pecinta olahraga air, atau individu yang mencari tempat untuk melepas penat dan bersantai, Kolam Renang Paragon menawarkan semua yang dibutuhkan untuk pengalaman berenang yang memuaskan.

Sebagai satu-satunya kolam renang semi-indoor di Kota Depok, Kolam Renang Paragon telah menjadi tempat favorit bagi warga setempat maupun wisatawan yang mengunjungi kota ini. Dengan fasilitas yang lengkap, beragam pilihan kolam, dan suasana yang nyaman, tidak mengherankan jika Kolam Renang Paragon terus menjadi destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang.

Kolam Renang Anak

Kolam renang anak di Kolam Renang Paragon menjadi salah satu daya tarik utama tempat ini. Uniknya, kolam ini tidak hanya menjadi tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga menarik minat pengunjung dewasa. Dengan dua tingkat kolam yang terhubung oleh air terjun buatan dan seluncuran, kolam ini menawarkan pengalaman berenang yang berbeda dan mengasyikkan bagi semua pengunjung.

Pertama-tama, susunan kolam yang unik memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengeksplorasi dan bersenang-senang di dalam air. Kolam ini memiliki kedalaman yang cukup untuk mencapai lutut orang dewasa, sehingga aman bagi anak-anak yang ingin bermain air tanpa perlu khawatir terlalu dalam. Kehadiran seluncuran yang menghubungkan kedua kolam juga menambah keseruan, di mana anak-anak dapat menaiki seluncuran dari kolam atas dan meluncur ke kolam bawah dengan penuh kegembiraan.

Tidak hanya menjadi favorit bagi anak-anak, kolam renang anak ini juga menarik perhatian pengunjung dewasa. Di sekitar kolam pertama, terdapat deretan pancuran yang bisa digunakan untuk terapi pijat ringan. Pancuran ini memberikan sensasi relaksasi dan menyegarkan bagi pengunjung dewasa yang ingin melepas penat atau meredakan ketegangan otot setelah seharian beraktivitas.

Kombinasi antara keseruan bermain air untuk anak-anak dan kemungkinan untuk relaksasi bagi pengunjung dewasa membuat kolam renang anak di Kolam Renang Paragon menjadi tempat favorit bagi semua kalangan. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di area ini, mulai dari bermain air dengan anak-anak hingga merasakan sensasi menyegarkan dari pancuran dan terapi pijat ringan untuk dewasa.

Dengan demikian, kolam renang anak di Kolam Renang Paragon bukan hanya sekadar tempat berenang biasa, tetapi juga menjadi pusat hiburan dan relaksasi yang menyenangkan bagi seluruh pengunjungnya. Dengan fasilitas yang unik dan menyenangkan, tempat ini menjadikan pengalaman berenang menjadi lebih berkesan dan menarik bagi semua kalangan.

Beragam Ukuran Kolam

Kolam dengan kedalaman sedang di Kolam Renang Paragon menawarkan pengalaman berenang yang menyenangkan di bawah lindungan sun shade, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman tanpa terkena paparan sinar matahari secara langsung. Kolam ini menjadi tempat ideal untuk berenang atau bermain air bagi pengunjung yang ingin bersantai atau mencari kesegaran di tengah aktivitas berenang.

Salah satu daya tarik utama dari kolam ini adalah kehadiran beberapa wahana bermain yang menambah keseruan pengalaman berenang. Wahana ember air yang terletak di atas kolam menjadi salah satu favorit pengunjung. Dalam interval waktu tertentu, ember akan terisi penuh dan secara otomatis menumpahkan air ke kolam di bawahnya, menciptakan sensasi kejutan dan kegembiraan bagi pengunjung yang berada di sekitarnya. Wahana ini menghadirkan keseruan khas waterpark yang bisa dinikmati tanpa harus meninggalkan kolam renang.

Selain itu, terdapat juga wahana seluncuran melingkar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Seluncuran berbentuk spiral ini mengingatkan pada wahana yang biasanya ditemukan di waterpark besar. Namun, kemiringannya dirancang dengan keamanan yang lebih terjamin, membuatnya cocok untuk dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Meskipun lebih landai, seluncuran ini tetap menyajikan pengalaman yang menyenangkan dan asyik untuk dijajal bersama teman atau keluarga.

See also  36 Ulasan Makam Sunan Gunung Jati Wisata Religi Bersejarah Di Cirebon

Dengan beragam wahana bermain yang tersedia, kolam dengan kedalaman sedang di Kolam Renang Paragon tidak hanya menjadi tempat untuk berenang, tetapi juga menjadi pusat hiburan yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Keseruan dan keamanan wahana yang ditawarkan membuat pengunjung dapat menikmati pengalaman berenang yang berbeda dan menghibur. Dengan demikian, kolam ini menjadi salah satu daya tarik utama yang membuat Kolam Renang Paragon menjadi destinasi wisata yang populer di Depok dan sekitarnya.

Kolam Renang Dewasa

Kolam renang dengan kedalaman antara 150 cm hingga 2 meter di Kolam Renang Paragon menawarkan pengalaman yang nyaman bagi pengunjung dewasa yang ingin menikmati berenang dengan leluasa. Dengan ukuran yang cukup luas, kolam ini memberikan ruang yang memadai bagi para penggemar berenang untuk mengasah keterampilan dan menikmati aktivitas mereka tanpa terbatas oleh ruang sempit.

Selain sebagai tempat untuk berenang, kolam ini juga dilengkapi dengan fasilitas basket air yang menambah keseruan pengalaman berenang. Pengunjung dewasa dapat menyalurkan energi dan keterampilan mereka dalam permainan basket air yang seru dan menyenangkan. Namun, karena kedalaman air yang mencapai 2 meter, disarankan agar pengunjung anak-anak diawasi dengan ketat dan tidak diperkenankan mendekati area ini untuk keamanan mereka.

Keberadaan kolam renang dengan kedalaman yang cukup membuat Kolam Renang Paragon menjadi destinasi yang menarik bagi semua kalangan. Pengunjung dewasa dapat menikmati kegiatan berenang yang menyegarkan sambil bersantai di kolam yang nyaman, sementara anak-anak dapat menikmati berbagai wahana bermain air yang tersedia di area lainnya. Dengan demikian, kolam renang ini tidak hanya menjadi tempat untuk berolahraga dan bersantai, tetapi juga menjadi tempat untuk berkumpul dan menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Bersih dan Nyaman

Pengolahan air kolam dengan penanganan profesional adalah salah satu prioritas utama di Kolam Renang Paragon. Air kolam yang digunakan berasal langsung dari PAM (Perusahaan Air Minum) dan melalui proses pengolahan yang ketat sehingga tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya. Hal ini menjadikan air kolam menjadi lebih aman bagi para pengunjung, dengan risiko reaktif terhadap kulit yang lebih rendah karena tidak terdapat bau kaporit yang biasanya terkait dengan penggunaan zat kimia dalam jumlah besar.

Pentingnya kesehatan dan keselamatan pengunjung tercermin dalam upaya Kolam Renang Paragon untuk menyediakan area istirahat yang nyaman dan aman. Area istirahat tersebar di seluruh kompleks kolam renang, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti bangku-bangku dan meja dengan berbagai ukuran. Semua fasilitas istirahat ini juga dilindungi dari panas dan hujan, sehingga pengunjung dapat bersantai tanpa terganggu oleh kondisi cuaca eksternal.

Selain sebagai tempat bersantai bagi pengunjung kolam renang, area istirahat juga tersedia untuk disewa sebagai lokasi acara, seperti ulang tahun atau perpisahan sekolah. Keberadaan fasilitas yang luas dan nyaman menjadikan Kolam Renang Paragon sebagai pilihan yang ideal untuk mengadakan acara berskala kecil hingga menengah. Dengan suasana yang menyenangkan dan fasilitas yang lengkap, acara Anda akan menjadi berkesan bagi semua tamu undangan.

Dengan demikian, Kolam Renang Paragon tidak hanya menyediakan pengalaman berenang yang aman dan menyenangkan, tetapi juga menawarkan fasilitas tambahan yang memperkaya pengalaman pengunjungnya. Pengolahan air kolam yang profesional, kombinasi fasilitas istirahat yang nyaman, dan kemungkinan untuk menyelenggarakan acara di tempat tersebut menjadikan Kolam Renang Paragon sebagai destinasi wisata yang menarik dan serbaguna bagi semua kalangan.

Fasilitas


Kolam Renang Paragon di Depok adalah destinasi rekreasi yang dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk kenyamanan dan kesenangan pengunjungnya. Berikut adalah gambaran lebih rinci tentang fasilitas yang tersedia di Kolam Renang Paragon:

  1. Kolam Renang Beragam: Kolam Renang Paragon menawarkan berbagai jenis kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, mulai dari kolam untuk anak-anak hingga kolam dewasa dengan kedalaman mencapai 2 meter. Ini memungkinkan pengunjung untuk memilih kolam yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.
  2. Fasilitas Umum yang Lengkap: Kolam Renang Paragon dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap, termasuk area parkir yang luas, toilet dan kamar bilas yang bersih dan nyaman, serta loker untuk menyimpan barang-barang pribadi.
  3. Wi-Fi: Wi-Fi tersedia di area kolam renang, memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dengan dunia luar selama berada di sana.
  4. Mushola: Adanya mushola memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah selama berada di kolam renang.
  5. Keamanan yang Terjamin: Kolam Renang Paragon dilengkapi dengan CCTV di berbagai sudut untuk memastikan pengawasan yang efektif terhadap seluruh area kolam renang, serta kehadiran lifeguard atau tim penyelamat untuk memastikan keselamatan pengunjung yang berenang.
  6. Wahana Hiburan: Selain kolam renang, terdapat juga berbagai wahana hiburan seperti ember tumpah, seluncuran, dan air terjun buatan yang menambah keseruan pengalaman berenang.
  7. Air Bersih dan Aman: Air kolam renang dijamin aman karena bersumber langsung dari PAM dan tidak mengandung senyawa kimia berbahaya.
  8. Area Istirahat dan Fasilitas Acara: Area sekitar kolam renang dilengkapi dengan berbagai fasilitas istirahat seperti bangku-bangku dan meja dengan berbagai ukuran yang terlindungi dari panas dan hujan. Selain itu, area ini juga dapat disewa sebagai lokasi acara pesta seperti ulang tahun atau perpisahan sekolah.
See also  32 Hal Menarik Gunung Munara, Bukit Yang Dianggap Gunung Di Bogor

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam, Kolam Renang Paragon menjadi destinasi rekreasi yang ideal bagi pengunjung dari berbagai kalangan untuk menikmati waktu berkualitas dan bersantai di lingkungan yang aman dan nyaman.

Alamat Rute Lokasi

Lokasi Kolam Renang Paragon yang terletak di Jalan H. Dimun IV Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, dapat dijangkau dengan berbagai macam kendaraan. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, mereka dapat menggunakan mobil atau sepeda motor dan dapat mengakses lokasi melalui berbagai rute jalan yang tersedia.

Berikut ini adalah rute untuk mencapai Kolam Renang Paragon di Jalan H. Dimun IV Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat:

Rute dengan Kendaraan Pribadi:

  1. Dari Depok Raya: Dari jalan Depok Raya, arahkan kendaraan Anda ke arah selatan menuju wilayah Cilodong.
  2. Belok ke Jalan H. Dimun IV: Setelah melewati wilayah Cilodong, cari dan beloklah ke Jalan H. Dimun IV. Anda dapat menggunakan peta atau aplikasi navigasi untuk memandu Anda.
  3. Lanjutkan di Jalan H. Dimun IV: Ikuti Jalan H. Dimun IV hingga Anda mencapai lokasi Kolam Renang Paragon di sebelah kiri jalan. Pastikan untuk memperhatikan tanda-tanda atau petunjuk yang mungkin ada di sepanjang jalan.

Rute dengan Kendaraan Umum (Bus D08):

  1. Dari Terminal Depok: Naiklah Bus D08 yang memiliki jurusan Terminal Depok – Kampung Sawah. Anda dapat menunggu bus ini di Terminal Depok.
  2. Turun di Halte Terdekat: Turunlah di halte terdekat dengan lokasi Kolam Renang Paragon. Pastikan untuk memperhatikan petunjuk di dalam bus atau bertanya kepada kondektur agar tidak melewatkan halte yang tepat.
  3. Berjalan Menuju Lokasi: Setelah turun dari bus, Anda perlu berjalan menuju lokasi Kolam Renang Paragon. Ikuti petunjuk atau gunakan aplikasi navigasi jika diperlukan untuk menemukan jalan yang tepat.

Pastikan untuk selalu memperhatikan lalu lintas dan mematuhi peraturan jalan raya selama perjalanan Anda. Dengan mengikuti rute ini, Anda akan mencapai Kolam Renang Paragon dengan mudah dan nyaman.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Kolam Renang Paragon di Depok, Jawa Barat:

1. Periksa Jadwal dan Harga Tiket:

Sebelum berkunjung, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket masuk Kolam Renang Paragon. Hal ini akan membantu Anda merencanakan waktu dan biaya dengan lebih baik.

2. Persiapkan Peralatan Berenang:

Pastikan Anda membawa perlengkapan berenang yang cukup, seperti pakaian renang, handuk, kacamata renang, dan perlindungan matahari seperti tabir surya. Ini akan membuat pengalaman berenang Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Patuhi Aturan Kolam Renang:

Sebelum masuk ke dalam kolam renang, pastikan untuk membaca dan mematuhi semua aturan yang berlaku. Ini termasuk peraturan tentang perilaku di kolam renang, penggunaan fasilitas, dan keamanan.

4. Gunakan Fasilitas dengan Bijak:

Manfaatkan semua fasilitas yang tersedia di Kolam Renang Paragon dengan bijak. Jaga kebersihan dan keamanan fasilitas, serta hargai penggunaan bersama dengan pengunjung lainnya.

5. Awasi Anak-anak dengan Cermat:

Jika Anda membawa anak-anak, pastikan untuk mengawasi mereka dengan cermat di sekitar kolam renang. Perhatikan kedalaman kolam dan pastikan anak-anak tetap dalam jangkauan Anda sepanjang waktu.

6. Hindari Terik Matahari:

Selalu lindungi diri Anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan dengan menggunakan tabir surya, topi, dan pakaian pelindung. Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar tetap terhidrasi.

7. Bersihkan Setelah Menggunakan Fasilitas:

Setelah selesai menggunakan fasilitas, pastikan untuk membersihkan dan merapikan area sekitar Anda. Ini termasuk membuang sampah ke tempat yang disediakan dan merapikan perlengkapan yang Anda gunakan.

8. Nikmati Pengalaman dengan Bijak:

Terakhir, nikmatilah pengalaman berenang dan berlibur di Kolam Renang Paragon dengan bijak. Manfaatkan waktu Anda untuk bersantai, bersenang-senang, dan membuat kenangan yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati kunjungan Anda ke Kolam Renang Paragon dengan lebih menyenangkan dan tanpa masalah. Selamat berenang dan bersantai!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Kolam Renang Paragon: Pilihan Terbaik untuk Liburan Keluarga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *