Kolam Renang Tirta Yudha, Wisata Air Murah Meriah Jakarta

Kolam Renang Tirta Yudha di Jakarta Timur adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari kesegaran dan hiburan. Terletak di dalam Komplek Kopassus Cijantung, lokasinya yang mudah dijangkau membuatnya menjadi pilihan populer bagi masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya.

Kolam Renang Tirta Yudha Cijantung Jakarta

Di sini, Anda akan menemukan dua jenis kolam renang, yakni kolam latihan dan kolam anak-anak. Kolam anak-anak dilengkapi dengan berbagai wahana seru seperti peluncuran yang panjang dan wahana ember tumpah, yang akan membuat anak-anak senang bermain air. Sementara itu, pengunjung yang ingin bersantai bisa menikmati area pinggir kolam yang teduh di bawah pohon-pohon yang rindang.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan penyewaan tikar dan ban pelampung khusus untuk anak-anak, sehingga Anda tidak perlu membawa perlengkapan sendiri. Harga tiket masuk yang terjangkau membuatnya menjadi tempat rekreasi yang ramah di kantong, sehingga semua kalangan dapat menikmati pengalaman berenang yang menyegarkan.

Selain kolam renang, Jakarta Timur ternyata juga memiliki banyak taman rekreasi dan tempat wisata lainnya yang dapat dieksplorasi. Jadi, jika Anda mencari alternatif hiburan di Jakarta Timur, Kolam Renang Tirta Yudha adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Mari nikmati kebahagiaan berenang dan berlibur di tempat yang nyaman ini!

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Yudha

Berikut ini adalah rincian harga tiket masuk:

  • Tiket Masuk Weekday (Hari Kerja): Rp25.000
  • Tiket Masuk Weekend (Akhir Pekan): Rp30.000

Ini adalah harga tiket masuk standar yang berlaku di Kolam Renang Tirta Yudha. Selain itu, Anda juga telah menyebutkan bahwa pengunjung harus mempersiapkan biaya tambahan untuk menyewa ban pelampung, membeli makanan, dan membayar parkir.

Dengan harga tiket yang terjangkau, kolam renang ini menjadi pilihan yang baik untuk masyarakat Jakarta Timur yang ingin berenang dan bersantai tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Jam Buka

Berikut adalah jadwal jam operasional kolam renang ini:

  • Senin-Jumat: 08.00 – 16.00
  • Sabtu-Minggu: 07.00 – 17.00

Pengunjung dapat menyesuaikan kunjungan mereka dengan jadwal ini. Penting untuk diingat bahwa pada akhir pekan atau hari libur nasional, kolam renang ini mungkin akan lebih ramai, seperti yang Anda sebutkan. Oleh karena itu, datang pada pagi hari saat kolam baru dibuka bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin mendapatkan suasana yang lebih tenang.

Alamat Rute Lokasi

Untuk mencapai Kolam Renang Tirta Yudha di Jalan Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Anda dapat menggunakan berbagai metode transportasi, termasuk mobil atau motor. Berikut adalah beberapa langkah rute umum dari pusat Jakarta Timur:

Dengan Mobil atau Motor:

  1. Dari Pusat Jakarta Timur (Misalnya, Monas):
    • Arahkan kendaraan Anda menuju timur laut menuju Cawang.
    • Dari Cawang, Anda dapat mengikuti arahan ke Jalan Raya Bogor/Jalan Raya Pemuda (Jalan Raya Pemuda akan berubah menjadi Jalan Raya Bogor).
    • Terus mengikuti Jalan Raya Bogor hingga Anda mencapai Cijantung.
    • Setelah tiba di Cijantung, perhatikan petunjuk ke Jalan Fadillah atau Kolam Renang Tirta Yudha.
    • Anda dapat menggunakan navigasi GPS atau aplikasi seperti Google Maps untuk memandu Anda secara rinci ke lokasi yang tepat.

Pastikan selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti petunjuk lalu lintas saat berkendara. Rute di atas adalah panduan umum, dan kondisi lalu lintas dapat berubah.

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi lalu lintas dan jam sibuk sebelum Anda berangkat, terutama jika Anda merencanakan kunjungan pada waktu tertentu, seperti akhir pekan atau hari libur.

Fasilitas

Kolam Renang Tirta Yudha memang tampaknya menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut termasuk:

  1. Toilet: Fasilitas toilet yang tersedia memungkinkan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama kunjungan mereka.
  2. Kamar Mandi Bilas: Kamar mandi bilas merupakan tempat yang penting setelah berenang, sehingga pengunjung dapat membersihkan diri sebelum meninggalkan kolam.
  3. Tempat Berteduh: Tempat berteduh adalah fasilitas yang baik, terutama untuk perlindungan dari sinar matahari atau cuaca yang tidak terduga.
  4. Mushola: Adanya mushola memungkinkan pengunjung yang ingin beribadah memiliki tempat yang sesuai.
  5. Parkiran: Fasilitas parkir yang memadai mempermudah pengunjung dalam mengakses kolam renang.
  6. Kantin: Kantin atau tempat makanan adalah tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk mendapatkan makanan dan minuman selama kunjungan mereka.
  7. Sewa Pelampung dan Tikar: Kemungkinan menyewa pelampung dan tikar adalah nilai tambah yang baik bagi mereka yang tidak membawa perlengkapan sendiri.
  8. Loker Penyimpanan: Loker penyimpanan adalah fasilitas yang berguna bagi pengunjung yang ingin menyimpan barang berharga atau pakaian selama mereka berenang.

Pilihan pesan paket wisata juga dapat menjadi opsi yang menguntungkan, terutama jika Anda mencari cara untuk menghemat biaya liburan Anda. Paket wisata seringkali dapat memberikan diskon atau paket yang mencakup berbagai fasilitas dan aktivitas, sehingga Anda dapat merencanakan liburan Anda dengan lebih efisien. Ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk pengunjung yang ingin menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh Kolam Renang Tirta Yudha.

Daya Tarik

Kolam Renang Tirta Yudha merupakan aset milik Kopassus yang sekarang telah dibuka untuk umum. Terletak dekat dengan kompleks TNI Jakarta Timur, kolam ini sering digunakan oleh Kopassus dan sekolah-sekolah untuk pelatihan berenang dan pengambilan nilai renang. Fasilitas utamanya adalah kolam olimpik yang memiliki beragam kedalaman, mulai dari tiga meter di awal hingga mencapai empat meter di tengah, dan bahkan mencapai 6-8 meter di beberapa tempat.

Selain itu, ada kolam-kolam biasa yang dilengkapi dengan wahana seperti ember tumpah dan seluncuran. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung yang tidak bisa berenang untuk bersantai dan bersenang-senang.

Pengunjung yang ingin bersantai atau menunggu anak-anak mereka berenang dapat menggunakan area di pinggir kolam untuk piknik, dan tersedia penyewaan tikar untuk kenyamanan piknik. Selain itu, kolam renang ini juga menawarkan fasilitas penyewaan pelampung baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Dengan berbagai pilihan kedalaman dan fasilitas yang disediakan, Kolam Renang Tirta Yudha adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin berenang, bersantai, atau meningkatkan keterampilan renang mereka, sambil menikmati suasana yang unik di Jakarta Timur.

Kolam Renang Tirta Yudha dan area kolam latihan dan anak-anak. Informasi ini akan sangat berguna bagi pengunjung yang ingin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang fasilitas yang tersedia. Berikut adalah beberapa poin penting yang dapat diambil dari informasi tersebut:

  1. Kolam Latihan yang Panjang: Kolam latihan di Kolam Renang Tirta Yudha memiliki bentuk yang memanjang dan sering digunakan oleh para anggota militer untuk berlatih. Namun, kolam ini juga terbuka untuk pengunjung umum yang merasa cukup mahir dalam berenang.
  2. Papan Loncatan: Kolam latihan ini dilengkapi dengan papan untuk meloncat. Ini adalah fasilitas yang menyenangkan bagi mereka yang ingin mencoba loncatan ke air. Namun, perlu diperhatikan bahwa kedalaman kolam bervariasi, dengan bagian tengah yang lebih dalam.
  3. Kolam untuk Anak-anak: Kolam khusus untuk anak-anak memiliki kedalaman yang lebih dangkal, sehingga aman bagi anak-anak. Meskipun demikian, tersedia berbagai jenis seluncuran yang menambah keseruan bagi anak-anak. Ada seluncuran kecil dan panjang yang melingkar, sehingga anak-anak dapat bersenang-senang di sini.

Informasi ini akan membantu pengunjung dalam memilih kolam yang sesuai dengan kemampuan mereka dan memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang apa yang dapat diharapkan saat berkunjung ke Kolam Renang Tirta Yudha di Jakarta Timur.

Perosotan dan Ember Tumpah

Wahana ember tumpah adalah salah satu atraksi paling menarik di Kolam Renang Tirta Yudha. Dengan ember yang penuh air yang terbalik dan menumpahkan isinya, ini pasti menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh pengunjung, terutama anak-anak. Adanya rumah-rumahan kecil di bawah ember tersebut juga menambah daya tarik, memberikan tempat yang nyaman untuk menunggu dan merasa seperti berada di bawah “hujan” air dari ember yang terbalik.

Namun, sangat bijaksana bahwa kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung yang masih berusia anak-anak dan bahwa orang tua harus tetap mengawasi anak-anak mereka saat berenang di sini. Keamanan anak-anak selalu menjadi prioritas utama. Pengunjung yang ingin bermain air dengan lebih aman juga memiliki opsi untuk menyewa ban pelampung di area kolam renang.

Dengan wahana ember tumpah dan perhatian yang diberikan pada keselamatan anak-anak, Kolam Renang Tirta Yudha tampaknya merupakan tempat yang ideal untuk keluarga yang mencari kesenangan dan relaksasi di Jakarta Timur.

Piknik

Selain berenang dan menikmati wahana kolam, Kolam Renang Tirta Yudha juga menawarkan berbagai kegiatan lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu kegiatan yang sangat populer adalah berpiknik di tepi kolam. Tempat piknik yang tersedia dekat dengan kolam anak-anak, dan pengunjung dapat dengan mudah menggelar tikar piknik atau menyewanya di area kolam renang. Suasana yang asri dan segar dapat dinikmati sambil menikmati bekal makanan dari rumah.

Bagi mereka yang tidak membawa makanan dari rumah, tersedia berbagai pilihan kuliner di luar dan di dalam area kolam renang. Pengunjung dapat menemukan minimarket di bagian luar dan sejumlah kios makanan di dalam area kolam renang. Berbagai macam makanan seperti keripik, mie cup, roti, dan berbagai minuman dingin tersedia untuk memuaskan selera. Penting untuk diingat untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah bekas makanan di tempat sampah yang telah disediakan.

Semua ini membuat Kolam Renang Tirta Yudha menjadi tempat yang cocok untuk bersantai, bersenang-senang, dan menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana yang menyenangkan di sekitar kolam renang.

Kolam Renang Tirta Yudha bukan hanya tempat untuk berenang dan bersenang-senang, tetapi juga menjadi pintu gerbang untuk menjelajahi daerah Cijantung yang menarik. Setelah selesai berenang, pengunjung memiliki berbagai opsi untuk melanjutkan hari mereka:

  1. Taman Cantik di Putaran Kendaraan: Di sekitar daerah tersebut terdapat taman yang indah dengan tanaman hias berwarna-warni. Taman ini sering digunakan sebagai tempat untuk bazar dan kegiatan olahraga pada hari Minggu, memberikan pengunjung lebih banyak pilihan hiburan.
  2. Mal Graha Cijantung: Di depan taman, terdapat Mal Graha Cijantung. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di mal ini, mencari tempat makan, atau berbelanja di supermarketnya. Ada juga fasilitas bermain anak yang akan membuat kunjungan keluarga lebih menyenangkan. Lantai atas mal ini menawarkan toko buku, bioskop, dan masjid yang luas, sehingga ada banyak pilihan untuk beraktivitas.
  3. Akses Mudah: Salah satu keunggulan adalah lokasi yang mudah dijangkau dari Kolam Renang Tirta Yudha, sehingga pengunjung dapat dengan nyaman melanjutkan hari mereka dengan berbagai kegiatan di sekitar daerah Cijantung.

Semua ini menunjukkan bahwa Kolam Renang Tirta Yudha tidak hanya menawarkan pengalaman berenang yang menyenangkan tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi dan menikmati berbagai aktivitas di sekitarnya setelah selesai berenang.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Kolam Renang Tirta Yudha di Jakarta Timur:

  1. Cek Jadwal dan Jam Buka: Pastikan untuk memeriksa jadwal dan jam buka kolam renang sebelum Anda datang, terutama jika Anda ingin menghindari keramaian. Berenang pagi saat kolam baru dibuka bisa menjadi pilihan yang baik.
  2. Persiapkan Perlengkapan: Jika Anda tidak membawa perlengkapan berenang sendiri, pastikan Anda mempersiapkan biaya untuk menyewa perlengkapan seperti ban pelampung, terutama jika Anda datang dengan anak-anak.
  3. Perhatikan Keselamatan: Selalu awasi anak-anak Anda saat berenang di kolam anak-anak. Pastikan bahwa anak-anak mematuhi peraturan keselamatan yang berlaku.
  4. Piknik dan Makanan: Jika Anda berencana untuk berpiknik, bawa bekal makanan dari rumah atau nikmati makanan yang tersedia di minimarket atau kios makanan di sekitar kolam renang. Jangan lupa untuk membuang sampah bekas makanan di tempat sampah yang telah disediakan.
  5. Kunjungi Area Sekitar: Setelah berenang, manfaatkan kesempatan untuk menjelajahi daerah Cijantung. Anda dapat mengunjungi taman yang terletak di sekitar sana atau menjelajahi Mal Graha Cijantung untuk berbelanja, makan, atau menikmati berbagai hiburan.
  6. Patuhi Aturan Kolam: Patuhi semua aturan yang berlaku di kolam renang, seperti penggunaan pakaian renang yang sesuai dan etika berenang. Ini akan membantu menciptakan pengalaman yang aman dan nyaman bagi semua pengunjung.
  7. Periksa Info Terbaru: Sebelum berkunjung, periksa apakah ada pembaruan atau perubahan terbaru dalam fasilitas, jam buka, atau harga tiket masuk.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan kunjungan Anda ke Kolam Renang Tirta Yudha berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Selamat berenang dan menikmati waktu Anda di sana!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News