Pendhapa Art Space, Pesona Beragam Karya Seni di Jogja

Pendhapa Art Space merupakan sebuah tempat seni dan budaya yang menawarkan berbagai kegiatan dan acara yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki area terbuka yang luas dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dan menikmati keindahan seni.

Pendhapa Art Space sering kali menjadi tuan rumah untuk pameran seni rupa, pertunjukan musik, diskusi budaya, dan berbagai acara lainnya. Acara tersebut biasanya diadakan secara berkala, sehingga pengunjung dapat mengunjungi tempat ini pada waktu yang tepat.

Selain itu, Pendhapa Art Space juga menyediakan fasilitas seperti kafe dan toko buku yang menjual berbagai macam karya seni dan buku-buku yang berkaitan dengan seni dan budaya. Hal ini membuat tempat ini menjadi tempat yang menarik bagi pecinta seni dan budaya.

Secara keseluruhan, Pendhapa Art Space adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin menikmati keindahan seni dan budaya, serta ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda selama berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alamat Akses

Alamat akses ke Pendhapa Art Space adalah Jl. Prof. Dr. Wirjono Projodikoro (Ring Road Selatan) Tegal Krapyak RT.01, Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188.

Untuk mencapai Pendhapa Art Space, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute jalan Tol Yogya – Solo, kemudian keluar di Gerbang Bawuran dan menuju ke arah selatan melalui Jalan Ring Road Selatan. Setelah itu, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah.

Jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat menggunakan bus atau angkutan kota yang menuju ke terminal Giwangan Yogyakarta. Dari sana, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi, ojek online, atau angkutan kota lainnya yang menuju ke Pendhapa Art Space.

Pendhapa Art Space juga dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda motor atau sepeda. Di sekitar area tempat ini terdapat banyak jalur sepeda yang aman dan nyaman untuk dilalui.

Rute

Berikut ini adalah rute untuk menuju ke Pendhapa Art Space dari pusat kota Yogyakarta:

  1. Dari pusat kota Yogyakarta, pergilah ke arah selatan menuju Jalan Ring Road Selatan.
  2. Ikuti Jalan Ring Road Selatan ke arah selatan hingga mencapai Gerbang Bawuran.
  3. Setelah keluar dari gerbang, teruskan perjalanan ke arah selatan menuju Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul.
  4. Setelah sampai di Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, cari Jalan Prof. Dr. Wirjono Projodikoro.
  5. Ikuti Jalan Prof. Dr. Wirjono Projodikoro hingga menemukan Pendhapa Art Space di sebelah kiri jalan.

Jika menggunakan transportasi umum dari pusat kota Yogyakarta, pengunjung dapat naik bus atau angkutan kota yang menuju ke terminal Giwangan Yogyakarta. Dari terminal tersebut, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi, ojek online, atau angkutan kota lainnya yang menuju ke Pendhapa Art Space dengan mengikuti rute di atas.

Aktivitas

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pendhapa Art Space:

  1. Mengunjungi pameran seni rupa: sering menjadi tuan rumah pameran seni rupa baik itu pameran tunggal maupun pameran kelompok. Pameran ini menampilkan karya seni dari seniman lokal dan internasional, sehingga pengunjung dapat menikmati dan mengapresiasi seni.
  2. Menonton pertunjukan musik: seringkali menjadi tempat diadakannya pertunjukan musik dari berbagai genre. Pertunjukan musik ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.
  3. Mengikuti diskusi budaya: juga sering mengadakan diskusi budaya dengan topik-topik menarik yang membahas berbagai aspek kebudayaan. Diskusi ini biasanya melibatkan pembicara yang ahli di bidangnya.
  4. Mengikuti kelas seni: juga menyediakan kelas seni untuk anak-anak dan dewasa yang ingin belajar dan mengembangkan keterampilan seni mereka.
  5. Berbelanja di toko buku dan kafe: memiliki toko buku dan kafe yang menawarkan berbagai macam karya seni dan buku-buku tentang seni dan budaya. Pengunjung dapat membeli dan menikmati minuman di kafe sambil menikmati keindahan seni yang ada di sekitar mereka.
  6. Mengambil foto: Pengunjung dapat mengambil foto, baik itu foto dari karya seni atau dari bangunan dan taman di sekitarnya yang menarik.
See also  Puri Mataram Sleman Pesona Alam dan Budaya Jawa yang Autentik

Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Pendhapa Art Space adalah tempat yang cocok bagi para pecinta seni dan budaya untuk menghabiskan waktu mereka.

Daya Tarik Pendhapa Art Space

Berikut adalah beberapa daya tarik dari Pendhapa Art Space:

  1. Karya seni yang unik dan bervariasi: sering menjadi tempat diadakan pameran seni rupa baik itu pameran tunggal maupun pameran kelompok. Pameran ini menampilkan karya seni dari seniman lokal dan internasional, sehingga pengunjung dapat menikmati dan mengapresiasi seni yang unik dan bervariasi.
  2. Lokasi yang strategis: terletak di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dari pusat kota Yogyakarta. Selain itu, area sekitar juga sangat indah dan tenang, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang menyenangkan.
  3. Bangunan yang indah: Bangunan memiliki desain arsitektur yang indah dan unik, sehingga menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, taman di sekitar bangunan juga sangat indah dan menambah keindahan tempat ini.
  4. Acara dan kegiatan yang menarik: seringkali menjadi tempat diadakannya berbagai acara dan kegiatan seperti konser musik, diskusi budaya, kelas seni, dan lain sebagainya. Acara dan kegiatan ini menarik minat banyak pengunjung dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi mereka.
  5. Toko buku dan kafe yang nyaman: memiliki toko buku dan kafe yang nyaman dan menyenangkan. Pengunjung dapat membeli dan menikmati buku-buku tentang seni dan budaya serta minuman di kafe sambil menikmati suasana di sekitar mereka.

Dengan daya tarik yang dimilikinya, Pendhapa Art Space adalah tempat yang cocok bagi para pengunjung yang mencari tempat yang indah dan menyenangkan untuk menikmati seni dan budaya.

Fasilitas

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pendhapa Art Space:

  1. Ruang pameran: memiliki ruang pameran seni rupa yang luas dan modern. Ruang pameran ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan dan pendingin udara yang baik sehingga karya seni yang dipamerkan dapat dijaga dengan baik.
  2. Kafe: memiliki kafe yang nyaman dan menyediakan berbagai macam minuman dan makanan ringan. Kafe ini juga menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk para pengunjung yang ingin bersantai atau membaca buku-buku yang tersedia di toko buku.
  3. Toko buku: memiliki toko buku yang menyediakan berbagai macam buku tentang seni dan budaya. Toko buku ini juga menyediakan souvenir dan karya seni dari seniman lokal yang dapat dibeli oleh pengunjung.
  4. Taman: memiliki taman yang indah dan menenangkan di sekitar bangunan. Taman ini menyediakan tempat duduk untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan lingkungan sekitar.
  5. Area parkir: memiliki area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung.
  6. Toilet: memiliki fasilitas toilet yang bersih dan nyaman untuk pengunjung.
  7. Aksesibilitas: memiliki aksesibilitas yang baik untuk orang dengan kebutuhan khusus seperti lift, toilet khusus, dan akses yang mudah untuk kursi roda.
See also  33 Ulasan Keraton Kanoman Wisata Sejarah Peninggalan Kerajaan Cirebon

Dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, Pendhapa Art Space menyediakan lingkungan yang menyenangkan bagi pengunjung untuk menikmati seni dan budaya.

Tiket Masuk

Pendhapa Art Space adalah sebuah galeri seni yang umumnya tidak memerlukan tiket masuk atau biaya kunjungan. Namun, untuk beberapa acara khusus seperti konser musik, workshop, atau acara khusus lainnya, mungkin dikenakan biaya tiket masuk atau pendaftaran tergantung pada jenis acaranya.

Jadi, untuk mengunjungi Pendhapa Art Space secara umum tidak memerlukan tiket masuk atau biaya kunjungan. Namun, jika Anda berencana mengunjungi saat acara khusus, pastikan untuk memeriksa informasi terbaru di situs web resmi atau sosial media Pendhapa Art Space mengenai biaya dan tiket masuk.

Penginapan

Di sekitar area terdapat berbagai macam pilihan penginapan mulai dari hotel, hostel, guest house, hingga homestay yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Beberapa penginapan di sekitar Pendhapa Art Space yang dapat menjadi pilihan antara lain:

  1. Puri Artha Hotel – Jl. Kusumanegara No. 9 Yogyakarta
  2. Griya Yunika Homestay – Jl. Bantul KM 4,6 Yogyakarta
  3. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa – Jl. Laksda Adisucipto KM. 8,7 Yogyakarta
  4. Paku Mas Hotel – Jl. Affandi Gejayan, No. 37 Yogyakarta
  5. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman – Jl. Prawirotaman II No.629 Yogyakarta

Pastikan untuk memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Yogyakarta.

Hotel Dekat

Beberapa hotel yang terletak dekat dengan Pendhapa Art Space antara lain:

  1. Grand Dafam Rohan Jogja Hotel – Jl. Janti No.1, Janti, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 55198 (sekitar 1,8 km)
  2. The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta – Jl. Palagan Tentara Pelajar No.106, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, 55581 (sekitar 3,5 km)
  3. Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center – Jl. Urip Sumoharjo No.37, Yogyakarta, 55222 (sekitar 5,5 km)
  4. Melia Purosani Hotel Yogyakarta – Jl. Suryotomo No.31, Yogyakarta, 55122 (sekitar 5,5 km)
  5. Ibis Styles Yogyakarta – Jl. Dagen No.109, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta, 55271 (sekitar 6,5 km)

Pastikan untuk memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda serta lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Yogyakarta.

Tempat Makan

Terdapat beberapa tempat makan yang dapat Anda coba. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan di sekitar Pendhapa Art Space:

  1. Depot Makanan Legi – Jl. Parangtritis Km 8,5, Srandakan, Bantul (sekitar 1 km)
  2. Warung Bu Ageng – Jl. Parangtritis No. 117B, Srandakan, Bantul (sekitar 1 km)
  3. Amanjiwo Restaurant – Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang (sekitar 12 km)
  4. Gudeg Bu Tjitro 1925 – Jl. Gejayan No.8, Yogyakarta (sekitar 9 km)
  5. Sate Klathak Pak Pong – Jl. Imogiri Barat KM 6,5 No. B-22, Yogyakarta (sekitar 8 km)
See also  Review Taman Budaya Yogyakarta Tujuan Wisata Pencinta Seni

Pastikan untuk memilih tempat makan yang sesuai dengan selera dan budget Anda serta periksa jam operasional masing-masing tempat makan.

Spot Foto

Terdapat beberapa spot foto yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Berikut beberapa rekomendasi spot foto di sekitar Pendhapa Art Space:

  1. Pendhapa Art Space – bangunan pendhapa yang memiliki arsitektur unik dan indah.
  2. Alun-alun Selatan – lokasi alun-alun yang luas dengan latar belakang gedung-gedung tua khas Yogyakarta.
  3. Taman Sari – bekas taman istana kerajaan dengan arsitektur kuno dan danau buatan.
  4. Pantai Parangtritis – pantai dengan pasir hitam dan pemandangan laut yang indah.
  5. Bukit Bintang – bukit dengan pemandangan kota Yogyakarta yang menawan.

Pastikan untuk menghargai lingkungan sekitar dan meminta izin sebelum mengambil foto di lokasi tersebut.

Wisata Sekitar

Terdapat beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Pendhapa Art Space:

  1. Pantai Parangtritis – pantai dengan pasir hitam dan pemandangan laut yang indah.
  2. Candi Prambanan – kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dengan arsitektur yang indah dan megah.
  3. Taman Sari – bekas taman istana kerajaan dengan arsitektur kuno dan danau buatan.
  4. Hutan Pinus Mangunan – hutan pinus dengan pemandangan lembah dan perbukitan yang indah.
  5. Goa Jomblang – gua dengan stalaktit dan stalakmit yang indah dan kolam bawah tanah yang eksotis.
  6. Desa Wisata Kalibiru – tempat wisata yang cocok untuk para pecinta alam dan fotografi dengan pemandangan lembah dan danau buatan yang menakjubkan.

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional dan harga tiket masuk masing-masing tempat wisata.

Berdasarkan informasi yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa Pendhapa Art Space adalah sebuah ruang seni yang terletak di Jl. Prof. Dr. Wirjono Projodikoro, Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, DIY. Ruang seni ini menawarkan berbagai kegiatan seni dan budaya seperti pameran seni, workshop seni, pertunjukan musik dan teater, serta acara budaya lainnya. memiliki arsitektur yang unik dan menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Taman Sari, Hutan Pinus Mangunan, Goa Jomblang, dan Desa Wisata Kalibiru. Ada juga beberapa pilihan tempat makan dan kafe di sekitar Pendhapa Art Space yang dapat dikunjungi.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Pendhapa Art Space, Pesona Beragam Karya Seni di Jogja.

Your email address will not be published. Required fields are marked *