Scientia Square Park: Taman Edukasi dan Rekreasi Modern di Tengah Kota

Scientia Square Park, yang terletak di Serpong, Tangerang, muncul sebagai destinasi rekreasi yang memadukan konsep edukasi, kegiatan outdoor, dan kembali ke alam. Sejak awal, tempat ini dirancang sebagai taman luas yang menawarkan berbagai zona permainan untuk berbagai kelompok usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Dengan menghadirkan olahraga outbond bagi remaja, wisata edukasi untuk anak-anak, dan area bersantai bagi orang dewasa, Scientia Square Park menjelma menjadi tempat yang menyelaraskan ragam minat dan preferensi pengunjungnya. Konsep ini menjadikan setiap kunjungan sebagai pengalaman yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah keterlibatan langsung pengunjung dalam kegiatan back-to-nature. Saat musim tanam tiba, mereka diajak untuk belajar bercocok tanam, memberi makan kelinci dan ikan, serta berinteraksi dengan kerbau. Inisiatif ini tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan, tetapi juga mendidik tentang pentingnya kelestarian alam dan satwa.

Konsep back-to-nature yang diusung Scientia Square Park bukan sekadar pilihan rekreasi; ini juga merupakan upaya mendalam untuk membawa pengunjung menjauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Dengan melibatkan mereka dalam aktivitas yang mendekatkan diri ke alam, tempat ini menjadi peluang untuk melepas penat sejenak dan merasakan ketenangan yang seringkali hilang dalam rutinitas harian.

Tidak hanya menjadi alternatif untuk kegiatan mainstream seperti nge-mall, Scientia Square Park juga menonjol sebagai destinasi wisata edukasi yang sangat dianjurkan untuk anak-anak dan remaja. Melalui berbagai kegiatan, generasi muda diajak untuk merenung tentang tanggung jawab terhadap lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Dengan demikian, Scientia Square Park tidak hanya sekadar tempat rekreasi, tetapi juga menjadi pusat pendidikan lingkungan yang berharga. Pengalaman berlibur di sini tidak hanya meninggalkan kenangan menyenangkan, tetapi juga membawa pulang kesadaran yang lebih dalam tentang kebutuhan untuk menjaga alam dan satwa.

Harga Tiket Masuk Scientia Square Park

Bagi para pengunjung yang berencana mengunjungi Scientia Square Park, perlu memperhatikan harga tiket masuk dan jam buka yang berlaku. Berikut adalah informasi lengkap mengenai harga tiket dan jam operasional Scientia Square Park:

Harga Tiket Masuk Scientia Square Park:

  1. Tiket Masuk Reguler Senin-Jumat:
    • Harga: Rp45.000
  2. Tiket Masuk Reguler Sabtu & Minggu:
    • Harga: Rp95.000
  3. Member Monthly Pass (1 Bulan):
    • Harga: Rp300.000
  4. Member Monthly Pass (3 Bulan):
    • Harga: Rp650.000
  5. Member Annual Pass (1 Tahun):
    • Harga: Rp900.000

Jam Buka Scientia Square Park:

  • Senin-Jumat:
    • Jam Buka: 07.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu:
    • Jam Buka: 06.00 – 22.00 WIB
  • Minggu:
    • Jam Buka: 06.00 – 21.00 WIB

Penting untuk dicatat bahwa setiap pengunjung wajib mengenakan gelang khusus dari pengelola Scientia Square Park selama berada di tempat tersebut. Jam operasional yang lebih pagi pada hari Sabtu dan Minggu memberikan fleksibilitas tambahan bagi pengunjung untuk menikmati fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan.

Pastikan untuk memeriksa informasi ini sebelum pergi, karena jam operasional dan harga tiket dapat mengalami perubahan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dengan harga tiket yang bersaing, Scientia Square Park menjadi pilihan menarik untuk pengalaman rekreasi back-to-nature yang unik di Serpong, Tangerang.

Daya Tarik

Sebagaimana namanya yang mencerminkan keunikan dan luasnya, Scientia Square Park (SQP) menjadi sebuah destinasi taman rekreasi yang menawarkan beragam zona permainan dan kegiatan untuk pengunjung segala usia.

Dengan konsep super-luas, taman ini menghadirkan area bermain dan edukasi khusus untuk anak-anak, kegiatan outdoor yang menantang untuk remaja, serta zona wisata santai yang cocok bagi pengunjung dewasa. SQP bukan hanya sekadar taman bermain biasa, melainkan sebuah kompleks rekreasi yang menyelaraskan kebutuhan hiburan dari berbagai kelompok pengunjung.

Selain menawarkan pengalaman bermain yang seru, SQP juga menghadirkan sejumlah outlet yang menyediakan makanan ringan khas Tangerang. Produk-produk ini menjadi oleh-oleh yang sempurna untuk dibagikan kepada kerabat, menambah nilai tambah sebagai destinasi wisata yang berkesan.

Taman Alun-Alun Scientia, yang merupakan proyek khusus di area Scientia Garden, dirancang sebagai area hijau berkonsep modern. Dengan luas mencapai 7.500 meter persegi, taman ini menjadi tempat yang ideal untuk aktivitas belajar dan liburan, terutama bagi pelajar dan mahasiswa. Fasilitas pendukung yang ada menciptakan suasana yang mendukung perkembangan ilmu pengetahuan sambil memberikan pengalaman rekreasi yang menyenangkan.

SQP tidak hanya sekadar taman rekreasi, melainkan juga menjadi wujud dari gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan terkoneksi dengan kemajuan teknologi. Konsep edukasi dan rekreasi yang diusung oleh SQP mengingatkan pada Taman Pintar di Yogyakarta, namun dengan dimensi yang jauh lebih luas.

Dengan demikian, SQP tidak hanya menjadi destinasi hiburan terbaik bagi keluarga modern, tetapi juga menjadi wadah untuk memenuhi kebutuhan belajar dan eksplorasi bagi semua pengunjung. Sebuah ruang hijau yang menyatukan kegembiraan rekreasi dan nilai edukatif di tengah dinamika kehidupan perkotaan.

The Metamorphosis of Butterfly Park

Pintu gerbang Scientia Square Park terbuka begitu pagi, mengundang pengunjung untuk menyaksikan kecantikan kupu-kupu dalam lingkungan alami yang tenang. Keputusan untuk membuka taman pada pagi hari bertujuan memberikan pengalaman autentik dengan mengamati kupu-kupu yang sedang aktif beterbangan dan hinggap di atas bunga untuk mencari nektar.

Konsep zona taman ini menjadi tempat ideal bagi para penggemar kupu-kupu dan pecinta alam. Adanya beragam jenis bunga yang tumbuh di zona ini menjadi daya tarik utama, menawarkan berbagai varietas makanan untuk kupu-kupu yang menghiasi taman. Pengunjung dapat merasakan keajaiban alam dan keunikan interaksi antara kupu-kupu dan tanaman di setiap sudut zona ini.

Agar pengalaman pagi hari semakin memikat, disarankan untuk mengunjungi Scientia Square Park saat taman belum terlalu ramai dan suhu udara masih relatif sejuk. Pakaian berwarna cerah dan topi dapat menjadi pelengkap yang sempurna untuk menarik perhatian kupu-kupu yang mungkin berseliweran di sekitar pengunjung.

Dengan demikian, hadirnya zona Kupu-Kupu di Scientia Square Park bukan hanya sebagai destinasi rekreasi, tetapi juga sebagai tempat mengapresiasi keindahan alam dan keberagaman hayati secara langsung. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi para pencinta alam dan keajaiban pagi hari.

Zona Skateboard

Scientia Square Park tidak hanya menyajikan pengalaman rekreasi umum, tetapi juga menjadi surga bagi pengunjung remaja yang gemar bermain skateboard. Zona khusus skateboard ini disediakan oleh pihak pengelola dengan pemakaian lapangan yang dapat dinikmati secara gratis oleh para pecinta olahraga ini.

Keberadaan zona skateboard menjadi alternatif menarik bagi remaja yang ingin mengasah keterampilan mereka di atas papan skateboard. Dengan fasilitas lapangan yang disediakan, pengunjung dapat mengekspresikan kreativitas mereka dalam olahraga ini tanpa harus khawatir akan biaya tambahan.

Penting untuk dicatat bahwa zona permainan ini tidak hanya terbuka pada siang hari, melainkan juga hingga malam hari. Hal ini memberikan fleksibilitas waktu bagi para skateboarder untuk menikmati kegiatan mereka sepanjang hari, termasuk ketika matahari telah terbenam.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pengunjung yang tertarik untuk menggunakan zona skateboard diharapkan membawa skateboard mereka sendiri dari rumah. Pihak pengelola tidak menyediakan papan skateboard, sehingga penggunaan peralatan pribadi menjadi tanggung jawab masing-masing pengunjung.

Dengan adanya fasilitas skateboard gratis dan waktu operasional yang luas, Scientia Square Park memberikan ruang bagi komunitas skateboard lokal untuk berkumpul dan menikmati hobi mereka dalam lingkungan yang aman dan mendukung. Sebuah inisiatif yang memperkaya pengalaman rekreasi di taman ini dan memastikan bahwa setiap pengunjung, termasuk penggemar skateboard, dapat menikmati waktu mereka dengan maksimal.

The Torque Zone

Bagi para penggemar motor cross yang sering merindukan sensasi tantangan medan becek, Scientia Square Park menawarkan solusi menarik dengan adanya The Torque Zone. Wahana ini memberi kesempatan unik bagi pecinta motor cross untuk tetap menikmati hobi mereka tanpa harus bepergian jauh ke lokasi alam bebas.

Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan medan sesungguhnya, The Torque Zone tetap memberikan pengalaman seru dengan jalanan becek yang menantang. Keberadaannya di tengah kota memudahkan para penggemar motor cross untuk menjalankan hobi mereka secara lebih rutin tanpa harus melakukan persiapan yang rumit, seperti memesan tempat atau memeriksa medan yang cukup jauh dari kota.

Wahana ini menjadi sarana yang ideal bagi pecinta motor cross untuk tetap terlibat dalam aktivitas favorit mereka tanpa harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk perjalanan jauh. Pengunjung dapat merasakan sensasi adrenalin dan kegembiraan dalam lingkungan yang lebih terjangkau.

Meski terletak di tengah kota, The Torque Zone tetap dirancang dengan cermat untuk menyajikan pengalaman motor cross yang autentik. Para pengunjung dapat menikmati kebebasan berkendara di jalanan becek, menciptakan momen seru dan mendebarkan di dalam area Scientia Square Park.

Dengan adanya The Torque Zone, Scientia Square Park memberikan kesempatan bagi para pecinta motor cross untuk tetap terhubung dengan hobi mereka tanpa harus meninggalkan kenyamanan kota. Sebuah inovasi yang memperkaya ragam wahana rekreasi di taman ini dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap penggemar motor cross.

Universal Amphitheater

Scientia Square Park membuka pintunya begitu pagi, memberikan kesempatan istimewa bagi pengunjung untuk merasakan keindahan pagi dan bertemu langsung dengan kupu-kupu cantik. Pagi adalah saat di mana kupu-kupu aktif beterbangan, menyulap taman menjadi panggung kehidupan yang penuh warna.

Konsep zona taman ini bukan hanya sekadar wahana, melainkan juga ekosistem yang mengundang kupu-kupu untuk beraktivitas. Bermacam bunga ditanam sebagai sumber makanan bagi kupu-kupu, menciptakan lingkungan yang alami dan ramah bagi serangga cantik ini. Pengunjung dapat dengan jelas melihat kupu-kupu yang bergerak lincah, hinggap di atas bunga untuk mencari nektar yang lezat.

Saat pagi hari, Scientia Square Park masih dalam suasana yang tenang dan belum terlalu ramai. Inilah waktu yang ideal untuk menyaksikan kegiatan kupu-kupu dengan lebih dekat. Untuk meningkatkan peluang bertemu dengan kupu-kupu yang lebih banyak, pengunjung disarankan menggunakan topi dan baju berwarna cerah. Warna-warna cerah akan menarik perhatian kupu-kupu, menciptakan momen yang penuh keajaiban di tengah pagi yang segar.

Selain menjadi pengalaman visual yang memukau, kunjungan pada pagi hari juga memberikan kenyamanan karena suhu udara yang belum terlalu panas. Sehingga, Scientia Square Park tidak hanya menjadi taman biasa, tetapi juga menjadi panggung kehidupan alam yang menakjubkan.

Dengan demikian, menghabiskan pagi di zona Kupu-Kupu Scientia Square Park tidak hanya memberikan hiburan visual, tetapi juga menjadi momen spesial yang menghadirkan kedekatan dengan keindahan alam dan kehidupan serangga yang memesona.

Paddy Field

Bagi anak-anak kota, pengalaman merasakan kehidupan pedesaan dan suasana sawah menjadi pengalaman yang luar biasa, terutama dalam tengah keramaian dan himpitan bangunan kota yang semakin membludak. Scientia Square Park menjadi jawaban ideal untuk mengatasi rindu akan kehijauan dan ketenangan pedesaan.

Sebagai solusi menyegarkan dari rutinitas perkotaan, pengunjung kota dapat menyempatkan diri bersama keluarga, terutama anak-anak, untuk mengunjungi Scientia Square Park baik saat weekend maupun weekdays. Taman ini bukan hanya sekedar wahana rekreasi biasa, tetapi juga menghadirkan nuansa pedesaan yang autentik di tengah hiruk-pikuk kota.

Pengunjung dapat merasakan keseruan berjalan di atas pematang sawah, menyatu dengan hijaunya tanaman padi yang berkibar saat musim tanam tiba. Proses menanam padi juga menjadi pengalaman unik yang mendidik, memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang siklus pertanian yang mungkin jarang dijumpai oleh anak-anak kota.

Selain itu, bermain bersama kerbau, yang biasanya menjadi mitra setia petani dalam membajak sawah, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan keakraban dengan hewan pekerja ini. Interaksi langsung dengan kerbau juga dapat menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Dengan menggabungkan aspek edukasi dan hiburan, Scientia Square Park membawa suasana pedesaan ke dalam jantung kota, memungkinkan pengunjung untuk melupakan sejenak hiruk-pikuk kehidupan perkotaan dan menikmati liburan yang tak terlupakan bersama keluarga. Sebuah pengalaman yang memperkaya dan memberikan nuansa berbeda dalam rutinitas harian di tengah kesibukan kota.

Vertical Limit

Salah satu zona permainan yang memikat di Scientia Square Park adalah Vertical Limit, yang juga dikenal sebagai Wall Climbing. Dengan dinding yang berwarna-warni dan ketinggian yang bervariasi, Vertical Limit menawarkan pengalaman olahraga outbond yang mengasyikkan untuk semua kalangan.

Keistimewaan Vertical Limit terletak pada fleksibilitasnya yang menyediakan dinding panjat untuk berbagai tingkatan kesulitan. Mulai dari pemula hingga para profesional, baik anak-anak remaja maupun orang dewasa dapat menemukan tantangan sesuai tingkat kemampuan mereka. Dengan variasi ketinggian, setiap pengunjung dapat meraih prestasi sendiri dalam menaklukkan dinding panjat ini.

Pihak pengelola Scientia Square Park memahami kebutuhan pengunjung dan menyediakan pakaian pengaman yang dapat disewa. Hal ini memastikan keselamatan para pengunjung yang ingin mencoba wall climbing tanpa harus khawatir akan perlengkapan yang diperlukan.

Selain menjadi ajang olahraga outbond yang seru, Vertical Limit juga menciptakan latar belakang yang cantik dan instagrammable. Pengunjung dapat memotret momen saat menaklukkan dinding panjat dengan latar belakang warna-warni yang menyegarkan, menambah nilai estetika foto-foto mereka.

Dengan adanya Vertical Limit, Scientia Square Park tidak hanya menjadi tempat rekreasi biasa, tetapi juga menjadi arena tantangan dan pencapaian pribadi bagi para pengunjung. Suasana yang penuh warna dan berenergi di zona ini menciptakan pengalaman wall climbing yang tak terlupakan dan sesuai untuk semua kalangan.

Zona Interaktif

Salah satu zona yang menarik perhatian di Scientia Square Park adalah tempat memberi makan kelinci dan ikan, menciptakan pengalaman kegiatan yang sarat dengan edukasi dan kesenangan.

Pengunjung diberikan kesempatan untuk bercengkrama bebas bersama kelinci yang ramah dan ikan koi yang memikat dengan warna-warna cantiknya. Aktivitas memberi makan ikan-ikan koi ini menjadi pengalaman interaktif yang dapat dinikmati oleh pengunjung setiap hari, khususnya pada pukul empat sore.

Meskipun kegiatan ini terlihat sederhana, namun memiliki makna yang mendalam terutama bagi pengunjung anak-anak. Aktivitas memberi makan ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersenang-senang, tetapi juga menjadi peluang untuk belajar tentang tanggung jawab, kepedulian terhadap hewan, dan proses alamiah dalam memberikan makanan kepada makhluk hidup.

Kebersamaan dengan kelinci yang bersahabat dan ikan koi yang menawan memberikan suasana santai dan hangat di zona ini. Interaksi langsung dengan hewan-hewan ini membawa rasa keintiman dan kegembiraan, menciptakan momen berharga yang dapat diabadikan oleh pengunjung.

Pengelola Scientia Square Park dengan bijak menggabungkan unsur edukasi dan rekreasi dalam zona ini, menjadikannya tempat yang menghibur sekaligus memberikan nilai-nilai positif kepada pengunjung, terutama bagi anak-anak. Dengan demikian, Scientia Square Park tidak hanya menjadi destinasi rekreasi biasa, tetapi juga menjadi wahana pembelajaran dan kebersamaan yang berkesan.

The Twister Jr – Radio Control Cars

Bagi para penggemar radio control cars, The Twister Jr. di Scientia Square Park adalah surga bermain yang menyenangkan. Area ini khusus disediakan sebagai tempat untuk mengendalikan mobil radio kontrol, baik untuk perlombaan maupun permainan yang seru.

Dengan menyewakan lapangan khusus, The Twister Jr. menciptakan lingkungan yang ideal untuk penggemar radio control cars. Area luas dan medan yang sesuai memungkinkan para pengunjung untuk menguji keahlian mengemudi mereka dengan mobil radio kontrol secara bebas atau bahkan mengikuti perlombaan yang seru.

Penting untuk dicatat bahwa pengunjung yang tertarik untuk bermain di The Twister Jr. diharapkan membawa mobil radio kontrol mereka sendiri. Pihak Scientia Square Park tidak menyediakan mobil-mobil ini, sehingga para penggemar diundang untuk membawa peralatan mereka sendiri untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Dengan adanya The Twister Jr., Scientia Square Park tidak hanya menjadi tempat rekreasi umum, tetapi juga merangkul hobi yang spesifik seperti radio control cars. Area ini memungkinkan para penggemar untuk berkumpul, bermain, dan bersaing, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan di tengah keindahan taman ini. Sebuah inisiatif yang memperkaya ragam kegiatan rekreasi dan memberikan ruang bagi pengunjung untuk mengejar hobi mereka dengan semangat dan kegembiraan.

Zona Playground

Playground di Scientia Square Park menghadirkan beragam wahana permainan menarik yang secara khusus dirancang untuk menarik perhatian pengunjung berusia anak-anak. Nama “Playground” sudah mencerminkan konsepnya yang menyajikan area bermain yang penuh kegembiraan.

Salah satu daya tarik utama dalam Playground adalah wahana pendulum yang disebut Giant Swing. Giant Swing bukan hanya sekadar wahana pendulum biasa, melainkan juga menjadi maskot khusus Scientia Square Park. Keunikan dan ketegangan yang dihadirkan oleh Giant Swing membuatnya menjadi daya tarik yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Selain Giant Swing, terdapat juga Water Feature sebagai salah satu zona permainan di Playground. Wahana ini tidak hanya memberikan kesenangan bagi anak-anak, tetapi juga memberikan pengalaman menyegarkan. Kolam-kolam di area taman Scientia Square Park akan mengeluarkan uap air yang menyejukkan, menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung, terutama saat cuaca sedang panas.

Dengan menyajikan Playground yang beragam dan unik, Scientia Square Park memberikan ruang bagi anak-anak untuk bermain dan belajar melalui pengalaman menyenangkan. Konsep ini tidak hanya memenuhi kebutuhan hiburan, tetapi juga menciptakan kenangan berharga bagi keluarga yang mengunjungi taman ini. Playground di Scientia Square Park menjadi tempat di mana keceriaan dan kegembiraan anak-anak terwujud dalam serangkaian wahana permainan yang kreatif dan menyenangkan.

Gravity Zone

Scientia Square Park tidak hanya menjadi destinasi rekreasi umum, tetapi juga tempat yang memahami tren dan minat anak-anak di zaman sekarang. Salah satu inisiatif yang menarik adalah menyediakan tempat skateboard yang luas dan cocok bagi para pecinta skateboard, serta memberikan kesempatan bagi pemula untuk belajar.

Dulu, permainan skateboard identik dengan gaya hidup anak-anak gaul dan penggemar hip-hop yang membentuk komunitas skateboard yang keren. Namun, seiring perkembangan waktu, skateboard tidak hanya menjadi tren tetapi juga semakin umum di kalangan anak-anak yang tertarik dengan olahraga ini.

Dalam suasana perkotaan yang padat dan macet, Scientia Square Park hadir sebagai penyelamat bagi para pecinta skateboard. Wahana ini menyediakan tempat yang luas dan cocok untuk bermain skateboard, menciptakan ruang yang aman dan mendukung bagi penggemar olahraga ini.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba, wahana skateboard di Scientia Square Park buka setiap hari pada pukul 15.00 WIB. Untuk mereka yang belum terlatih dan ingin mempelajari seni skateboard, taman ini menyelenggarakan kursus setiap weekend pagi.

Biaya penyewaan inline skate-nya sangat terjangkau, yakni hanya 20.000 rupiah per orang. Namun, perlu diingat bahwa pengunjung perlu membawa kaus kaki sendiri dari rumah karena pihak pengelola tidak menyediakannya.

Dengan menyediakan wahana skateboard yang menarik dan kursus untuk pemula, Scientia Square Park menjadi tempat yang inklusif dan mendukung bagi semua tingkatan penggemar skateboard. Sebuah langkah positif untuk memperluas akses dan memperkenalkan lebih banyak orang pada kegembiraan olahraga ini.

Fasilitas

Fasilitas Lengkap di Scientia Square Park: Tempat Rekreasi dan Kuliner yang Nyaman

Scientia Square Park tidak hanya menawarkan keindahan alam dan beragam wahana rekreasi, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan terpenuhi. Salah satu fasilitas utama adalah BREWOKS, foodcourt terbuka yang menyajikan berbagai macam makanan dan jajanan.

BREWOKS memberikan pengalaman menikmati makanan kaki lima yang tidak kalah berkualitasnya dengan tempat-tempat makan di luar taman. Para pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana terbuka yang menyegarkan. Selain BREWOKS, keberagaman coffee shop di sekitar taman juga memberikan tempat nyaman untuk nongkrong dan menikmati kopi bagi para pengunjung yang ingin bersantai.

Restoran fast food juga tersedia bagi pengunjung yang menginginkan makanan cepat saji dengan beragam pilihan. Adanya restroom juga memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak setelah beraktivitas.

Untuk pengunjung yang ingin mengembangkan keterampilan, Scientia Square Park menyediakan fasilitas pelatihan Inline Skate dan olahraga Wushu. Reservasi kursus ini dapat dilakukan dengan menghubungi petugas atau BREWOK’s, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk belajar dan mengasah kemampuan mereka.

Dengan menyediakan fasilitas lengkap dan beragam, Scientia Square Park menjadi destinasi yang tidak hanya menawarkan kegembiraan melalui wahana rekreasi, tetapi juga menciptakan lingkungan yang nyaman dan mendukung bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Sebuah tempat yang memadukan keseruan rekreasi dengan kenyamanan kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

Alamat Rute Lokasi

Alamat Scientia Square Park: Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Rute menuju Scientia Square Park dapat disesuaikan tergantung dari lokasi awal Anda. Berikut adalah rute umum menuju Scientia Square Park dari Jakarta:

  1. Dari Jakarta Pusat:
    • Ambil jalan tol ke arah Tangerang.
    • Keluar dari tol di pintu tol Tangerang.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Gading Serpong.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Scientia Square Park.
  2. Dari Jakarta Selatan:
    • Ambil jalan tol ke arah Serpong.
    • Keluar dari tol di pintu tol Serpong.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Gading Serpong.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Scientia Square Park.
  3. Dari Jakarta Barat:
    • Ambil jalan tol ke arah Tangerang.
    • Keluar dari tol di pintu tol Tangerang.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Gading Serpong.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Scientia Square Park.
  4. Dari Jakarta Utara:
    • Ambil jalan tol ke arah Tangerang.
    • Keluar dari tol di pintu tol Tangerang.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Gading Serpong.
    • Ikuti petunjuk arah menuju Scientia Square Park.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat memanfaatkan Shuttle Bus yang telah disediakan oleh Scientia Square Park, terutama jika Anda berangkat dari Summarecon Mal Serpong atau lokasi-lokasi tertentu di Jakarta.

Perlu diingat untuk selalu memeriksa kondisi lalu lintas dan menggunakan navigasi atau aplikasi peta untuk memastikan Anda mencapai tujuan dengan lancar.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Scientia Square Park:

  1. Cek Jadwal dan Event: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan event khusus yang mungkin berlangsung di Scientia Square Park. Ini membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  2. Pakai Pakaian Nyaman: Karena Anda mungkin akan beraktivitas di luar ruangan, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang Anda pilih, seperti olahraga atau bermain di taman.
  3. Bawa Perlengkapan Tambahan: Jika Anda berencana untuk bermain skateboard, inline skate, atau berbagai aktivitas lainnya, pastikan untuk membawa perlengkapan tambahan seperti helm, pelindung lutut, dan siku untuk keselamatan.
  4. Gunakan Krim Matahari: Jika kunjungan Anda melibatkan kegiatan di luar ruangan, gunakan krim matahari untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. Topi dan kacamata hitam juga dapat menjadi perlindungan tambahan.
  5. Bawa Air Minum: Pastikan untuk membawa air minum yang cukup, terutama jika Anda berencana untuk beraktivitas di luar dalam waktu yang lama. Ini penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  6. Manfaatkan Fasilitas Restoran dan Cafe: Scientia Square Park memiliki foodcourt dan coffee shop yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman. Manfaatkan fasilitas ini untuk bersantai dan menikmati hidangan setelah beraktivitas.
  7. Perhatikan Informasi Transportasi: Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, manfaatkan layanan Shuttle Bus yang disediakan oleh Scientia Square Park. Periksa jadwal dan rute untuk memudahkan perjalanan Anda.
  8. Ikuti Panduan Keselamatan: Jika Anda mengikuti aktivitas tertentu seperti wall climbing atau inline skate, pastikan untuk mengikuti panduan keselamatan yang telah diberikan oleh petugas atau instruktur.
  9. Pesan Tiket Secara Online: Untuk menghindari antrean panjang, pertimbangkan untuk memesan tiket secara online jika tersedia. Ini dapat menghemat waktu dan memastikan kenyamanan kunjungan Anda.
  10. Bawa Perlengkapan Tambahan: Jika Anda berencana untuk bermain di area air atau berkebun, pertimbangkan untuk membawa perlengkapan tambahan seperti pakaian ganti dan perlindungan matahari.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat menikmati kunjungan Anda ke Scientia Square Park dengan lebih lancar dan menyenangkan. Selamat menikmati waktu Anda di taman rekreasi ini!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News