The Lost World Castle: Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta

Dengan bangunan yang mengingatkan pada Benteng Takeshi dan wahana yang unik, The Lost World Castle (TLWC) Jogja menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan di lereng Gunung Merapi. Meskipun berlokasi di daerah rawan bencana dan zona merah, keberadaannya memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi untuk menciptakan keunikan yang tak tertandingi.

Ketika memasuki kompleks The Lost World Castle TLWC, pengunjung disambut oleh arsitektur yang megah dan detail yang menawan. Bangunan yang dirancang mirip dengan Benteng Takeshi memberikan nuansa sejarah yang kuat, sementara wahana yang tersebar di sekitarnya menjanjikan petualangan yang seru.

Salah satu aspek yang memikat dari The Lost World Castle TLWC adalah perpaduan harmonis antara elemen alam dan buatan. Meskipun terletak di daerah rawan bencana, pengelolaan dan desainnya telah memperhitungkan faktor keselamatan dan mitigasi risiko dengan cermat. Penggunaan batu sisa erupsi Merapi sebagai bahan bangunan tidak hanya menciptakan estetika yang unik, tetapi juga menguatkan koneksi emosional dengan alam sekitar.

Saat menjelajahi The Lost World Castle TLWC, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan spektakuler dari lereng Gunung Merapi yang memukau. Setiap sudut kompleks menawarkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen berharga melalui foto yang mengesankan.

Meskipun tergolong sebagai destinasi wisata yang baru, The Lost World Castle TLWC Jogja telah menarik perhatian banyak wisatawan dengan konsepnya yang inovatif dan pengalaman yang ditawarkan. Dengan kombinasi antara keunikan arsitektur dan keindahan alam yang luar biasa, TLWC Jogja layak menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi mereka yang mencari petualangan dan inspirasi baru.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional The Lost World Castle (TLWC) Jogja

Harga tiket masuk untuk menikmati berbagai spot foto dan atraksi menarik di The Lost World Castle (TLWC) Jogja dihargai sebesar Rp30.000 per orang. Biaya tersebut berlaku untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak, mencakup akses lengkap ke seluruh fasilitas yang tersedia The Lost World Castle. Namun, penting untuk dicatat bahwa harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir.

TLWC membuka pintunya setiap hari, mulai dari hari Senin hingga Minggu. Pengunjung dapat mengunjungi kawasan wisata ini mulai pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore. Jam operasional yang luas ini memberikan fleksibilitas yang cukup bagi para pengunjung untuk menikmati seluruh fasilitas dan spot foto yang tersedia di The Lost World Castle tanpa terburu-buru.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan jam operasional yang panjang, The Lost World Castle menjadi pilihan yang ideal bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan alam dan mengabadikan momen-momen istimewa di tengah suasana magis The Lost World Castle Jogja.

Daya Tarik

The Lost World Castle Jogja: Menghadirkan Negeri Dongeng di Dunia Nyata, Jogjakarta, kota yang kaya akan warisan budaya dan alamnya yang mempesona, kembali menorehkan prestasi dengan kehadiran The Lost World Castle (TLWC). Sebuah destinasi wisata yang menghadirkan nuansa negeri dongeng di dunia nyata. Terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, TLWC menjadi salah satu ikon baru yang memikat hati para wisatawan dengan keindahan dan keunikan yang ditawarkannya.

Memasuki kompleks TLWC, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang mengesankan. Arsitektur bangunan yang megah dan detail yang menawan memberikan nuansa sejarah yang kuat, mengingatkan pada kisah-kisah epik dalam dongeng-dongeng zaman dulu. Tak heran jika setiap sudut TLWC menjadi spot foto yang sangat diminati oleh pengunjung, karena keindahan alam sekitarnya juga turut menambah pesona yang memikat.

Namun, dibalik kecantikan dan pesona TLWC, terdapat sebuah cerita yang mengharukan. Desa Kepuharjo sendiri merupakan salah satu desa yang paling terkena dampak letusan dahsyat Gunung Merapi pada tahun 2006. Letusan yang menghancurkan dan menyapu bersih segala sesuatu di sekitarnya, meninggalkan luka yang mendalam bagi masyarakat setempat. Dari kehancuran itulah muncul gagasan untuk menghadirkan TLWC sebagai simbol kebangkitan dan keindahan dari tragedi yang melanda.

Nama TLWC sendiri, “The Lost World Castle”, memiliki makna yang dalam. Menggambarkan kawasan yang hilang akibat amukan Gunung Merapi, namun di sisi lain, juga mencerminkan sebuah keajaiban bagaimana dari kehancuran dapat muncul sesuatu yang begitu memukau. Dengan demikian, TLWC tidak hanya menjadi tempat wisata biasa, tetapi juga sebagai sebuah pengingat akan kekuatan alam yang luar biasa dan perlu dihormati.

See also  Balong Waterpark Wisata Air Favorit Full of Splash and Fun

Selain sebagai tempat rekreasi dan hiburan, TLWC juga memiliki misi untuk memberikan pengalaman edukasi kepada pengunjungnya. Melalui keindahan alam dan arsitektur uniknya, TLWC mengajak pengunjung untuk merenungkan akan pentingnya menjaga lingkungan dan menghargai kekuatan alam yang maha dahsyat. Dengan begitu, TLWC tidak hanya menjadi tempat wisata yang menarik, tetapi juga sebagai wahana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi lingkungan dan kelestarian alam.

Dengan segala keunikan dan pesonanya, TLWC Jogja layak menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda dan inspiratif. Di sinilah mereka dapat merasakan keindahan alam yang memukau, menikmati arsitektur yang megah, serta merenungkan akan keajaiban dan kekuatan alam yang maha dahsyat.

Tembok Cina

Ketika menginjakkan kaki di The Lost World Castle (TLWC), pengunjung akan langsung disambut oleh sebuah replika tembok raksasa yang mengesankan. Tembok ini memiliki kemiripan dengan Tembok Besar Cina, namun dengan sentuhan yang lebih modern dan menyenangkan, sehingga sering kali dijuluki sebagai Benteng Takeshi oleh para pengunjung.

Replika tembok ini memang menyerupai Tembok Raksasa Cina dalam hal struktur dan tampilan. Dengan tembok dan lantai yang terbuat dari batu, suasana yang tercipta begitu otentik, seakan-akan pengunjung benar-benar berada di hadapan sebuah benteng kuno yang megah. Meskipun ukurannya tidak sepanjang Tembok Besar Cina, namun panjangnya yang cukup mencolok memberikan kesan yang kuat dan menawan.

Pemandangan ini semakin menarik dengan adanya benteng-benteng kecil yang tersebar di beberapa bagian ujung tembok. Benteng-benteng ini dilengkapi dengan atap yang dihiasi oleh bendera-bendera warna-warni, menambahkan sentuhan dramatis dan menyenangkan pada keseluruhan suasana. Pengunjung dapat merasa seakan-akan menjadi bagian dari sebuah pertahanan kuno yang tangguh, sambil menikmati panorama indah sekitarnya.

Tidak hanya menawarkan pengalaman visual yang mengagumkan, replika tembok raksasa ini juga menjadi salah satu spot foto yang paling diminati di TLWC. Pengunjung sering kali mengabadikan momen mereka di depan tembok ini, terpesona oleh keindahannya yang menciptakan atmosfer magis dari zaman yang telah berlalu.

Dengan replika tembok raksasa yang mengesankan ini, TLWC berhasil menciptakan suasana yang memikat dan mengundang pengunjung untuk menjelajah lebih dalam ke dalam dunia dongeng yang telah menjadi nyata di tengah-tengah keindahan alam Jogjakarta.

Spot Foto Unik di Atas Awan di The Lost World Castle Jogja

Di The Lost World Castle Jogja, pengalaman tidak hanya sebatas melihat keindahan alam, tetapi juga tentang menemukan spot-spot foto yang memukau dan unik. Dua spot foto paling favorit di atas awan yang menonjol adalah “Paradise Gate” dan “Sayap Menggantung di Awan”, menghadirkan pengalaman fotografi yang mengagumkan bagi pengunjung.

  1. Paradise Gate: Berjalan Menuju Surga Spot foto “Paradise Gate” menghadirkan kesempatan bagi pengunjung untuk berfoto seolah-olah sedang berjalan menuju surga. Dengan latar belakang awan yang lembut, pengunjung dapat memotret diri mereka saat melintasi gerbang yang megah, menciptakan kesan tangga yang tidak berujung saat kabut menyelimuti. Hasilnya adalah foto yang memikat, memancarkan atmosfer magis dan mistis yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.
  2. Sayap Menggantung di Awan: Terbang di Atas Langit Spot foto “Sayap Menggantung di Awan” menawarkan pengalaman unik di mana pengunjung dapat memposisikan diri di antara dua sayap emas yang tampaknya menggantung di atas awan. Dengan posisi yang tepat, pengunjung akan terlihat seolah-olah memiliki sayap emas sendiri, sementara latar belakang awan yang lepas menambahkan kesan bahwa mereka sedang terbang di atas langit. Foto di sini menciptakan perasaan kebebasan dan keanggunan yang luar biasa, menjadikannya momen yang tak terlupakan untuk diabadikan.

Dua spot foto ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk mengabadikan momen yang indah, tetapi juga menghadirkan pengalaman eksplorasi yang mendalam bagi pengunjung. Dengan memanfaatkan keindahan alam sekitar dan konsep arsitektur yang unik, TLWC Jogja memberikan pengalaman fotografi yang tak tertandingi, memukau hati dan pikiran setiap pengunjung yang datang untuk menjelajah dan merasakan keajaiban yang ada di atas awan.

Spot Foto 3D yang Memukau di The Lost World Castle Jogja

Di tengah keindahan alam dan konsep arsitektur yang unik, The Lost World Castle Jogja (TLWC) tidak hanya menawarkan pengalaman fotografi biasa, tetapi juga menghadirkan spot-spot foto 3D yang menakjubkan. Salah satu daya tarik utama TLWC adalah lukisan-lukisan 3D yang siap menjadi objek berfoto bagi pengunjung.

  1. Jembatan Kayu dan Air Terjun: Menyeberangi Dunia Fantasi Spot foto ini menampilkan lukisan 3D yang menggambarkan sebuah jembatan kayu yang menghadap ke air terjun deras. Pengunjung dapat berfoto seolah-olah mereka sedang menyeberangi jembatan kayu yang rapuh di atas jurang yang dalam, sambil mencoba menjaga keseimbangan agar tidak jatuh ke dalam air terjun yang mengguyur dengan deras. Kesempatan untuk berfoto di spot ini tidak hanya menghasilkan gambar yang unik dan memukau, tetapi juga memberikan pengalaman interaktif yang seru bagi pengunjung.
  2. Terbang dengan Permadani: Melayang di Langit Biru Di spot foto ini, pengunjung dapat berpose seolah-olah mereka sedang terbang di langit biru dengan permadani di bawah kaki mereka. Lukisan 3D yang realistis menciptakan ilusi optik yang memukau, membuat pengunjung merasa seolah-olah mereka sedang melayang di atas permadani yang melayang di angkasa. Pengalaman ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk mendapatkan foto yang kreatif dan menarik, tetapi juga menghadirkan sensasi yang luar biasa dari terbang di atas awan.
  3. Kolam Hiu yang Menyeramkan: Berani Menantang Ketakutan Spot foto ini menghadirkan lukisan 3D yang menggambarkan sebuah kolam hiu yang menyeramkan. Pengunjung dapat berpose seolah-olah mereka sedang berada di tepi kolam, dengan hiu-hiu ganas berenang di dalamnya. Lukisan ini menciptakan atmosfer yang mencekam dan menantang, menantang pengunjung untuk berani menghadapi ketakutan mereka dan mendapatkan foto yang mengesankan dan unik.

Dengan adanya spot-spot foto 3D yang menarik ini, TLWC tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dinikmati secara visual, tetapi juga sebagai tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga sambil menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Keindahan alam dan kreativitas seni yang dipadukan di TLWC menciptakan pengalaman fotografi yang tak tertandingi, memikat hati dan pikiran setiap pengunjung yang datang untuk menjelajahi dunia yang baru dan menakjubkan.

See also  63 Ulasan JungleLand Adventure Theme Park Taman Rekreasi Unik dan Kreatif

Berfoto dengan Landmark Dunia di The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja (TLWC) tidak hanya menghadirkan keindahan alam dan karya seni yang unik, tetapi juga menawarkan pengalaman fotografi yang menakjubkan dengan berbagai replika landmark dunia yang mengagumkan. Salah satu daya tarik utama TLWC adalah kemampuannya untuk menghadirkan nuansa berpetualang melintasi dunia melalui spot-spot foto yang menarik.

  1. Replika Rumah Suku Indian: Memasuki Dunia Kuno Spot foto ini menghadirkan replika rumah suku Indian yang autentik, menciptakan suasana kuno dan misterius yang mengingatkan pada budaya asli Amerika. Pengunjung dapat berpose di depan rumah suku Indian, mengabadikan momen seolah-olah mereka telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan memasuki kehidupan suku Indian yang penuh dengan keajaiban alam dan spiritualitas.
  2. Stonehenge: Menciptakan Atmosfer Megah Replika Stonehenge di TLWC menciptakan atmosfer megah dan misterius yang terinspirasi oleh situs sejarah asli di Inggris. Pengunjung dapat berfoto di depan replika batu-batu raksasa yang menjulang tinggi, menciptakan kesan sebagai penjelajah zaman yang mengagumkan dan memikat.
  3. Pepohonan Sakura: Menghadirkan Kebahagiaan Musim Semi Spot foto ini menghadirkan replika pepohonan sakura yang indah, menyerupai keindahan musim semi di Jepang. Pengunjung dapat berpose di antara bunga-bunga sakura yang mekar, menciptakan suasana yang penuh dengan keindahan dan kebahagiaan musim semi yang menyegarkan.
  4. Replika The Lost World: Menemukan Dunia Prasejarah Replika The Lost World di TLWC lengkap dengan replika tulang fosil dinosaurus, menciptakan suasana yang menakjubkan dari dunia prasejarah yang hilang. Pengunjung dapat berfoto di antara replika dinosaurus dan tulang fosil, mengalami sensasi menjelajahi masa lalu yang penuh dengan misteri dan keajaiban.

Dengan adanya replika landmark dunia yang mengagumkan ini, TLWC tidak hanya menjadi tempat wisata yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung lokal dan internasional, tetapi juga sebagai wahana untuk berpetualang melintasi dunia dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Melalui berbagai spot foto yang menakjubkan ini, TLWC Jogja memenuhi impian para pengunjung untuk menjelajahi keindahan dan keajaiban dunia, tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke luar negeri.

Fasilitas

Di The Lost World Castle Jogja (TLWC), pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan keindahan alam dan spot-spot foto yang menarik, tetapi juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di TLWC:

  1. Area Parkir: TLWC menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.
  2. Area Istirahat dan Bersantai: Terdapat area istirahat dan bersantai yang nyaman, dilengkapi dengan bangku-bangku dan tempat duduk untuk para pengunjung beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar.
  3. Toilet dan Fasilitas Kesehatan: TLWC dilengkapi dengan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bagi pengunjung. Selain itu, terdapat juga fasilitas kesehatan seperti pos pertolongan pertama untuk keperluan darurat.
  4. Area Makan dan Minum: Terdapat berbagai pilihan tempat makan dan minum di sekitar TLWC, mulai dari warung makan hingga kafe yang menyajikan berbagai hidangan dan minuman yang lezat.
  5. Area Bermain Anak: Bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak, TLWC menyediakan area bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dan beraktivitas.
  6. Area Souvenir: Terdapat juga area souvenir yang menjual berbagai macam oleh-oleh dan merchandise unik yang dapat dibeli oleh pengunjung sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka di TLWC.
  7. Layanan Informasi dan Pemandu Wisata: TLWC menyediakan layanan informasi dan pemandu wisata yang siap membantu pengunjung dalam memberikan informasi tentang tempat ini serta membimbing pengunjung dalam menjelajahi dan menikmati berbagai spot foto dan atraksi di TLWC.

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman tersebut, TLWC Jogja bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata yang memuaskan dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang datang.

See also  BSD Xtreme Park Destinasi Wisata Unik di Tangerang

Alamat Rute Lokasi

Berikut adalah rute dan alamat menuju The Lost World Castle (TLWC) Jogja:

Alamat: The Lost World Castle (TLWC) Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Rute:

  1. Dari Bundaran UGM, arahkan kendaraan ke arah utara melalui Jalan Kaliurang.
  2. Lanjutkan perjalanan melewati perempatan Kentungan dan teruskan ke arah utara mengikuti Jalan Kaliurang.
  3. Teruskan perjalanan hingga Anda bertemu pertigaan sebelum Universitas Islam Indonesia.
  4. Belok ke kanan di pertigaan tersebut dan lanjutkan perjalanan hingga mencapai Cangkringan.
  5. Ketika Anda bertemu pertigaan di Cangkringan, belok kanan lagi dan lanjutkan perjalanan hingga mencapai Kantor Kepala Desa Wukisari.
  6. Setelah sampai di Wukisari, ikuti petunjuk jalan menuju The Lost World Castle yang tertera di sepanjang jalan.

Dengan mengikuti rute di atas, Anda akan dapat mencapai TLWC Jogja dengan mudah dan nyaman. Pastikan untuk memperhatikan petunjuk jalan dan menggunakan peta jika diperlukan untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengunjung dalam berkunjung ke The Lost World Castle (TLWC) Jogja:

  1. Rencanakan Kunjungan: Sebelum berangkat, pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Tentukan waktu yang tepat, periksa jam buka dan harga tiket, serta persiapkan segala keperluan yang diperlukan seperti pakaian yang nyaman dan perlengkapan foto.
  2. Datang Tepat Waktu: Agar dapat menikmati seluruh fasilitas dan spot foto di TLWC dengan baik, datanglah tepat waktu sesuai dengan jam buka dan hindari berkunjung saat waktu-waktu ramai jika memungkinkan.
  3. Gunakan Pakaian yang Nyaman: Karena TLWC melibatkan banyak berjalan dan berpose di berbagai spot foto, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  4. Persiapkan Kamera dan Perlengkapan Foto: Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone Anda dan pastikan baterainya terisi penuh serta memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengabadikan momen-momen indah di TLWC.
  5. Ikuti Aturan dan Petunjuk: Patuhi aturan dan petunjuk yang ada di TLWC, termasuk larangan merusak fasilitas dan spot foto, serta peraturan lainnya yang diberlakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama.
  6. Jaga Kebersihan Lingkungan: Bantu menjaga kebersihan TLWC dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghargai lingkungan sekitar.
  7. Nikmati Pengalaman Secara Penuh: Jangan lupa untuk menikmati setiap momen di TLWC dengan sepenuh hati. Jelajahi setiap sudut, berfoto dengan bebas, dan nikmati keindahan alam serta keunikan tempat ini.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan pengunjung dapat memiliki pengalaman berkunjung yang menyenangkan dan tak terlupakan di The Lost World Castle Jogja.

The Lost World Castle (TLWC) adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman fotografi yang mengagumkan dan tak terlupakan di Yogyakarta. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas dan spot foto yang tersedia di TLWC dengan harga Rp30.000 per orang, tanpa memandang usia. Harga tiket tersebut belum termasuk tiket parkir.

TLWC menawarkan beragam spot foto menarik, mulai dari replika landmark dunia seperti Stonehenge dan rumah suku Indian hingga lukisan 3D yang menciptakan ilusi optik yang menakjubkan. Pengunjung juga dapat menemukan spot-spot indah seperti Paradise Gate dan Sayap Menggantung di Awan yang memungkinkan mereka untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan.

Dengan lokasi yang mudah diakses dan akses jalan yang baik, TLWC menjadi pilihan yang tepat bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam dan keunikan spot foto di Yogyakarta. Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai spot foto yang menarik, TLWC menjadi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi bagi semua kalangan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review The Lost World Castle: Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta.

Your email address will not be published. Required fields are marked *