Water Park Ciperna Wisata Air Beragam Wahana Seru di Cirebon

Water park Ciperna merupakan bagian dari kompleks wisata Taman Kota Kyai Masni Ciperna. Tempat wisata ini selalu menjadi pilihan utama bagi warga Cirebon yang ingin berlibur di akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman.

Water park Ciperna, Tempat Wisata Keluarga Seru di Cirebon

Seperti namanya, waterpark terbaru ini menawarkan wahana rekreasi air yang penuh dengan keceriaan. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati berbagai jenis permainan, baik yang melibatkan air maupun darat. Fasilitas yang lengkap tersedia di sini untuk memastikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Water park Ciperna Cirebon memiliki keunikan dengan menyajikan lebih dari sekadar permainan air. Selain permainan air, waterpark ini juga memiliki berbagai jenis wahana rekreasi lainnya. Di samping area playground, pengunjung dapat menemukan kebun binatang mini, arena permainan, dan panggung hiburan. Salah satu fitur yang menarik adalah Danau Kyai Masni, di mana terdapat wahana menantang seperti jembatan gantung dan flying fox. Selain itu, tersedia fasilitas kuliner dengan cita rasa khas untuk dinikmati.

Harga Tiket Masuk Water Park Ciperna

Water Park Ciperna terletak di dalam kawasan Taman Kota Kyai Masni Ciperna, Cirebon. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini menawarkan beragam wahana utama permainan air. Di dalam area Water Park, selain wahana permainan air, juga terdapat banyak wahana lain yang menarik bagi para wisatawan.

Di Taman Kota Ciperna, terdapat juga sebuah kebun binatang mini yang mengoleksi berbagai jenis hewan. Di tengah kawasan Water Park, terdapat Danau Kyai Masni yang menjadi pusat perhatian. Berbagai arena permainan dan panggung hiburan juga tersedia untuk menambah keseruan pengalaman berlibur.

Berikut ini adalah harga tiket masuk untuk masuk ke Water Park Ciperna:

Harga tiket masuk yang terjangkau ini membuat Water Park Ciperna menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman dalam suasana yang menyenangkan dan penuh hiburan. Anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun dapat masuk tanpa dikenakan biaya tiket masuk.

Jam Buka

Water Park Ciperna memiliki jadwal buka yang dapat dikunjungi setiap hari, baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Jam operasionalnya dimulai dari pagi hingga sore hari, dengan loket penjualan tiket tutup pada pukul 16.00 WIB.

Berikut adalah waktu operasional Water Park Ciperna:

  • Senin hingga Minggu: 08.00 – 16.30 WIB

Anda dapat mengunjungi Water Park Ciperna dalam rentang waktu operasional tersebut untuk menikmati berbagai wahana permainan air dan aktivitas seru lainnya yang disediakan.

Daya Tarik

Water Park telah menjadi tujuan wisata yang populer bagi para pengunjung yang ingin berlibur. Pada akhir pekan dan hari libur nasional, jumlah pengunjung bisa mencapai sekitar 2.500 orang. Angka ini dapat meningkat hingga 400% pada liburan panjang sekolah atau libur Lebaran.

Taman rekreasi air ini menarik minat banyak orang karena fasilitasnya yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Di Water Park ini, para wisatawan dapat menikmati berbagai wahana yang cocok untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa. Dengan kombinasi fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau, Water Park telah menjadi destinasi yang populer untuk keluarga dan teman-teman bersenang-senang bersama.

Kolam Renang Ciperna

Water Park Ciperna menawarkan banyak kolam dengan variasi luas, kedalaman, dan wahana yang beragam. Total terdapat sembilan kolam yang tersedia di dalam area Water Park ini. Setiap kolam diawasi oleh lifeguard yang jumlahnya ditingkatkan pada periode liburan untuk memastikan keselamatan pengunjung.

Masing-masing kolam memiliki keunikan sendiri. Terdapat kolam dengan kedalaman air 130 cm, ada kolam dengan seluncur, dan ada juga kolam dengan Ember Tumpah untuk kesenangan bermain air. Kolam dangkal juga disediakan khusus untuk balita.

See also  Curug Cipamingkis Wisata Alam Favorit Camping di Bogor

Setiap area kolam dikelilingi oleh pepohonan yang memberikan rasa teduh, bahkan di tengah cuaca panas. Untuk menjaga kebersihan kolam dan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola telah memasang jaring-jaring di atas kolam. Ini adalah langkah penting untuk menjaga kebersihan air dan area kolam, serta memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengunjung Water Park Ciperna.

Kebun Binatang Mini

Ketika memasuki area Water Park, pengunjung akan disambut oleh sebuah Kebun Binatang Mini yang terletak di sisi kanan pintu masuk wisata. Kebun binatang mini ini menampilkan berbagai koleksi binatang, termasuk Kera, Monyet, Ayam Hutan, Kalkun, Ular, dan Biawak.

Di sekitar area Water Park, Anda juga dapat menemukan berbagai patung hewan seperti patung Rusa dan patung Macan yang tersebar di berbagai lokasi. Kehadiran Kebun Binatang Mini dan patung-patung hewan ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi pengunjung, serta menambah nilai tambah bagi liburan di Water Park Ciperna.

Jembatan Gantung

Jembatan gantung di area wisata ini memiliki peran sebagai penyeberangan yang menghubungkan berbagai area di dalam kompleks. Jembatan gantung ini berada di atas Danau Kyai Masni. Dua jembatan gantung ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto bagi para wisatawan.

Pengunjung yang datang ke tempat ini seringkali tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto di lokasi ini, mengabadikan momen berjalan di atas jembatan gantung yang unik dan menarik. Keberadaan jembatan gantung ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung, tetapi juga menambah daya tarik visual dan interaktif bagi pengunjung Water Park Ciperna.

Flying Fox

Bagi pengunjung yang mencari sensasi memacu adrenalin, tersedia wahana Flying Fox di Water Park Ciperna. Flying Fox ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter dengan panjang tali sekitar 200 meter. Keistimewaan dari Flying Fox ini adalah menjadi wahana terpanjang di wilayah Ciayumajakuning, yang meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Meskipun menawarkan pengalaman berdekatan dengan ketinggian, wahana ini telah dilengkapi dengan pengamanan yang memadai. Jumlah petugas pengamanan di wahana Flying Fox juga akan ditingkatkan saat masa liburan tiba, untuk memastikan keselamatan dan pengalaman bermain yang optimal bagi para pengunjung.

Wahana Permainan Anak

Taman rekreasi Water Park Ciperna tidak hanya menawarkan beragam wahana permainan air, tetapi juga menyediakan sejumlah permainan khusus untuk anak-anak. Berikut adalah 12 macam permainan anak yang dapat dinikmati di taman rekreasi ini:

  1. Kereta Mini: Anak-anak dapat menaiki kereta mini yang dirancang khusus untuk mereka. Ini adalah salah satu cara yang menyenangkan bagi anak-anak untuk menjelajahi area taman.
  2. Mobil Mini: Seperti kereta mini, mobil mini juga menjadi alternatif bagi anak-anak untuk merasakan pengalaman mengemudi yang aman dan menyenangkan.
  3. Komedi Putar: Wahana komedi putar akan membuat anak-anak terhibur dengan berputarnya bangku-bangku kecil di sekitar pusatnya.
  4. Mandi Bola: Kolam mandi bola berisi banyak bola yang berwarna-warni, memberikan anak-anak kesempatan untuk bermain dan berendam di tengah bola-bola tersebut.
  5. Kereta Rel: Wahana kereta rel memberikan sensasi perjalanan dengan melaju di atas rel sambil menikmati pemandangan sekitar.
  6. Foto dengan Badut Karakter: Anak-anak dapat berfoto bersama karakter badut yang mencakup tokoh-tokoh terkenal seperti Tom and Jerry, Bugs Bunny, Doraemon, dan karakter kartun lainnya.
  7. Ayunan: Tersedia ayunan untuk anak-anak agar mereka dapat menikmati bermain sambil bergoyang-goyang.
  8. Perosotan: Anak-anak bisa merasakan keseruan menuruni perosotan dalam berbagai bentuk dan ukuran.
  9. Jungkat-jungkit: Wahana jungkat-jungkit memberikan pengalaman melompat-lompat dengan aman di atas alat ini.
  10. Ayunan Bulat: Ayunan dengan tempat duduk berbentuk bulat yang unik, memberikan pengalaman berayun yang berbeda dari ayunan biasa.
  11. Trampolin: Anak-anak dapat melompat-lompat dengan bebas di atas trampolin, menikmati sensasi terbang di udara.
  12. Spot Foto Kreatif: Selain berfoto dengan karakter badut, ada juga spot foto kreatif lainnya di taman rekreasi ini yang mengundang anak-anak untuk berpose dan berfoto.
See also  27 Review Menarik Curug Ciampea, Wisata Air Terjun Di Bogor

Dengan adanya berbagai jenis permainan ini, Water Park Ciperna memberikan pengalaman yang lengkap dan menyenangkan bagi anak-anak yang datang berkunjung, menjadikannya tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Taman Depan

Taman yang terletak di bagian depan Water Park Ciperna menawarkan pemandangan menarik bagi para wisatawan. Taman ini dilengkapi dengan air terjun mini dan air mancur yang menambah suasana segar dan alami di area tersebut. Salah satu fitur menarik di taman ini adalah adanya jalan kayu yang dibangun di atas permukaan air, membentuk jalur berkelok-kelok yang menarik perhatian pengunjung.

Keberadaan elemen-elemen seperti air terjun mini, air mancur, dan jalan kayu di atas air memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi pengunjung. Taman ini juga memberikan tempat yang nyaman untuk berjalan-jalan, beristirahat, atau bahkan mengambil foto-foto yang indah di tengah suasana alam yang tenang dan sejuk.

Danau Kyai Masni

Danau ini merupakan pusat perhatian di tengah area taman Water Park Ciperna, memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Danau ini juga merupakan bagian integral dari taman kota Kyai Masni yang lebih luas.

Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis hiburan di sekitar kolam yang dikelilingi oleh berbagai jenis ikan ini. Salah satu di antaranya adalah bermain sepeda air yang disebut ‘Bebek Gowes’, di mana pengunjung dapat mengarungi perairan danau dengan menggunakan perahu sepeda air yang unik. Selain itu, khususnya untuk pengunjung anak-anak, ada kesempatan untuk mengendarai kuda dan menjelajahi tepian danau dengan pemandangan yang menarik.

Kombinasi antara hiburan air dan kegiatan di tepi danau memberikan pengalaman yang beragam dan mengasyikkan bagi pengunjung Water Park Ciperna, menciptakan suasana yang ramai dan ceria di sekitar danau yang menawan ini.

Playground

Water Park Ciperna menghadirkan beragam wahana permainan yang dirancang khusus untuk anak-anak. Beberapa contoh wahana permainan tersebut meliputi Skuter, Mobil Kayuh, dan berbagai jenis Ayunan yang menyenangkan.

Pihak pengelola juga mengadakan berbagai acara menarik untuk pengunjung. Acara-acara ini meliputi Panggung Hiburan, Pameran Tari, Lomba Tarling Cirebonan (sejenis seni musik tradisional), Gebyar HUT (perayaan ulang tahun), dan Kontes Cupang Hias (kontes ikan cupang dengan hiasan cantik).

Tak jarang, Water Park Ciperna juga merayakan tradisi khas Jawa Barat yang disebut Sisingaan. Dalam perayaan Sisingaan, para pemain membawa boneka-boneka singa yang diusung sambil menari. Di atas boneka singa, seorang anak dapat duduk seperti pada perayaan khitan (sunnatan).

Selain sebagai tempat rekreasi, taman wisata ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tari tradisional Cirebon. Para peserta latihan tari ini akan tampil dalam pertunjukan bulanan di Panggung Water Park, menciptakan pengalaman berharga dalam budaya dan seni daerah setempat.

Kolam Pancing

Bagi para wisatawan yang menikmati kegiatan memancing, Water Park Ciperna juga menyediakan fasilitas Kolam Pancing. Kolam ini tidak hanya sebagai tempat untuk memancing, tetapi juga menjadi spot yang nyaman untuk beristirahat. Sambil menunggu umpan kail mereka tertarik oleh ikan, para wisatawan dapat bersantai di tepi kolam.

Di samping aktivitas memancing, kolam ini juga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang tenang. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, di mana orang dewasa dapat menikmati memancing sementara anak-anak dapat bermain dan bersantai di sekitar kolam. Kombinasi antara hobi memancing dan relaksasi di kolam pancing Water Park Ciperna dapat menciptakan pengalaman liburan yang beragam dan memuaskan.

Fasilitas

Water Park Ciperna telah menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut meliputi toilet, kamar ganti, kamar bilas, dan mushola untuk keperluan beribadah. Tersedia juga sebuah kafe di dalam taman untuk menikmati minuman dan makanan ringan.

Setiap kolam dilengkapi dengan kantin yang menyediakan makanan dan minuman sehingga pengunjung tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bersantap. Beberapa hidangan khas Cirebon seperti Empal Gentong, Tahu Gejrot, dan ikan bakar juga dapat dinikmati di tempat ini. Di luar area, terdapat banyak penjual makanan dan mainan anak dengan harga yang terjangkau.

See also  Kampoeng Wisata Cinangneng Wisata Edukasi Pedesaan Favorit Di Bogor

Water Park Ciperna juga menyediakan area parkir yang luas, aman, dan nyaman untuk kendaraan bermotor pengunjung. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan nyaman, tanpa perlu khawatir tentang kenyamanan dan kebutuhan dasar selama berada di taman rekreasi ini.

Wisata Kuliner

Wisata kuliner juga menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman berlibur. Di Water Park Ciperna, Anda tidak hanya dapat menikmati beragam wahana permainan dan hiburan, tetapi juga dapat merasakan kenikmatan kuliner yang tersedia. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kuliner di Water Park Ciperna:

Varietas Menu: Water Park Ciperna menyajikan beragam pilihan menu makanan dan minuman yang dapat Anda pesan dan nikmati. Mulai dari makanan berat seperti Empal Gentong, Tahu Gejrot, dan ikan bakar, hingga camilan ringan seperti gorengan dan makanan cepat saji. Selain itu, Anda juga dapat menemukan minuman segar untuk menyegarkan diri setelah beraktivitas di taman air.

Harga Terjangkau: Harga makanan dan minuman di Water Park Ciperna diketahui sangat terjangkau, sehingga sesuai dengan budget wisatawan. Anda dapat menikmati makanan lezat tanpa perlu khawatir tentang biaya yang tinggi.

Suasana Nyaman: Selama menunggu pesanan makanan atau setelah bermain di taman air, Anda dapat duduk santai di area kuliner yang nyaman. Anda bisa menikmati pemandangan hijau bukit sekitar yang memberikan suasana sejuk dan menenangkan.

Pilihan Lokal: Selain makanan-makanan yang umum ditemui di Cirebon, seperti Empal Gentong yang merupakan makanan khas, Anda juga bisa mencicipi makanan dan minuman khas daerah tersebut.

Kenyamanan: Fasilitas kuliner disediakan agar pengunjung dapat makan dan minum dengan nyaman, tanpa harus pergi jauh dari area taman air.

Jadi, setelah menikmati semua wahana dan kegiatan seru di Water Park Ciperna, Anda bisa merasa puas dengan berbagai pilihan kuliner lezat yang tersedia. Ini adalah pengalaman lengkap yang menggabungkan kesenangan bermain dengan sensasi kuliner yang memanjakan lidah.

Alamat Rute Lokasi

berikut adalah detail rute menuju lokasi Water Park Ciperna:

Alamat: Water Park Ciperna Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Cirebon

Rute dari Pusat Kota Cirebon:

  1. Mulai dari pusat kota Cirebon, arahkan kendaraan Anda ke arah utara.
  2. Anda bisa mengikuti Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Raya Pantura, keduanya merupakan jalur utama yang menghubungkan Cirebon dengan daerah-daerah sekitarnya.
  3. Setelah mengikuti Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Raya Pantura sekitar 5 kilometer, Anda akan sampai di lokasi Perumahan Taman, Ciperna.
  4. Water Park Ciperna terletak di dalam Perumahan Taman, tepat di sebelah Jalan Sudirman.

Waktu Tempuh: Waktu tempuh dari pusat kota Cirebon ke Water Park Ciperna biasanya sekitar 15 menit, tergantung dari kondisi lalu lintas.

Catatan: Lokasi water park berada di tepi jalur utama, sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika Anda menggunakan GPS atau aplikasi peta, cukup masukkan alamat “Water Park Ciperna” dan Anda akan mendapatkan petunjuk rute yang lebih detail.

Selama perjalanan, Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar dan menjelajahi kota Cirebon yang kaya akan budaya dan sejarahnya. Jangan lupa untuk bersiap-siap menikmati berbagai wahana seru dan fasilitas yang ditawarkan oleh Water Park Ciperna ketika tiba di lokasi!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Water Park Ciperna Wisata Air Beragam Wahana Seru di Cirebon.

Your email address will not be published. Required fields are marked *