Amsterdam WaterPark Tangerang: Destinasi Wisata Air Seru untuk Semua Usia

Amsterdam WaterPark menawarkan pengalaman unik dengan menghadirkan atmosfer kota Amsterdam dan keindahan Negeri Belanda di tengah kenyamanan Tangerang. Dengan tema yang menggambarkan elemen-elemen ikonik dari kota Amsterdam, tempat wisata ini telah berhasil menciptakan suasananya sendiri yang memukau dan memanjakan pengunjungnya.

Salah satu ciri khas yang mencolok di Amsterdam Water Park adalah replika ‘I amsterdam’, sebuah tulisan besar yang biasanya menjadi daya tarik utama di Kota Amsterdam. Pengunjung dapat menikmati keindahan miniatur Bridge of Broken Love, rumah-rumah khas Belanda, dan kincir angin yang memberikan nuansa autentik Negeri Belanda.

Tidak hanya sebagai tempat bermain air, Amsterdam Water Park juga dirancang sebagai destinasi yang memikat bagi pecinta fotografi dan mereka yang menginginkan pengalaman visual yang tak terlupakan. Dengan perpaduan bangunan khas Amsterdam dan landmark Negeri Belanda, tempat ini menawarkan pengaturan yang ideal untuk berfoto dan berbagi momen indah di media sosial.

Amsterdam Water Park bukan hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga merupakan suatu pengalaman menyeluruh yang mengajak pengunjung untuk merasakan pesona Kota Amsterdam tanpa meninggalkan Indonesia. Dengan konsep yang inovatif dan penuh kreativitas, tempat ini menjadi destinasi yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Amsterdam WaterPark

  • Tiket Masuk Anak (Usia 1-10 tahun): Rp38.000 (Weekday) / Rp45.000 (Weekend)
  • Tiket Masuk Dewasa: Rp38.000 (Weekday) / Rp55.000 (Weekend)

Catatan: Harga tiket masuk berbeda tergantung pada usia pengunjung dan hari kunjungan. Anak-anak dengan usia 1-10 tahun berlaku tarif tiket masuk anak.

Jam Buka Amsterdam Water Park:

Water Park ini menyambut pengunjung setiap hari dengan jadwal operasional sebagai berikut:

  • Jam Buka: 08.00 pagi
  • Jam Tutup: 6 sore

Pengunjung dapat menikmati keseruan dan kegembiraan di Amsterdam Water Park selama jam operasional tersebut. Pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda.

Daya Tarik

Kolam Renang Amsterdam Waterpark di Tangerang merupakan sebuah destinasi taman air yang menggabungkan kegembiraan wahana permainan air dan kolam renang dengan harga yang terjangkau. Keunikan waterpark ini terletak pada atmosfer yang diciptakan untuk menciptakan kesan seolah-olah pengunjung berada di Kota Amsterdam.

Salah satu ciri khas yang mencolok adalah penggunaan nama ‘I amsterdam’ pada penulisan nama waterpark, menciptakan kesamaan yang sangat mirip dengan nama kota asalnya. Spot foto yang menarik termasuk kincir angin raksasa yang terletak di teras depan lokasi wisata, memberikan pengalaman visual yang autentik dan mengesankan.

Desain bangunan di sekitar waterpark dipilih dengan cermat untuk menyerupai puri cantik khas Belanda, menciptakan suasana yang khas dan menarik. Selain wahana permainan air, Amsterdam Waterpark juga menyediakan fasilitas lainnya seperti kolam renang olympic, spot foto menarik, serta sarana flying fox dan trampolin. Adanya mobil becak turut menambahkan nuansa keunikan yang berbeda dari waterpark pada umumnya.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, Amsterdam Waterpark tidak hanya menjadi tempat hiburan untuk keluarga yang mencari keseruan bermain air, tetapi juga menjadi destinasi yang cocok bagi mereka yang ingin menikmati spot foto yang menarik dan aktivitas rekreasi lainnya. Dengan suasana yang dirancang mirip dengan Kota Amsterdam, waterpark ini memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar berenang dan bermain air.

Kolam Renang Olimpik

Kolam renang standar olimpiade di Amsterdam Waterpark Tangerang menjadi pilihan yang ideal bagi para wisatawan yang ingin menikmati aktivitas berenang atau bahkan belajar berenang. Dengan panjang kolam yang mencapai 7 lintasan, fasilitas ini memberikan pengalaman berenang yang memadai dan sesuai dengan standar olimpiade.

Penting untuk dicatat bahwa penggunaan kolam renang olimpiade ini dijaga ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Oleh karena itu, hanya mereka yang sudah mahir berenang yang diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas ini. Hal ini sejalan dengan kedalaman kolam yang berkisar antara 1.5 meter hingga 2 meter, menciptakan kondisi yang lebih sesuai bagi para perenang berpengalaman.

Sementara itu, kolam ini juga merupakan pilihan yang baik bagi anak-anak yang sedang belajar berenang. Dengan menggunakan ban dan didampingi oleh orang tua atau pelatih, anak-anak dapat merasa aman dan nyaman untuk mengembangkan keterampilan berenang mereka. Fasilitas ini menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para pembelajar berenang dengan memberikan kesempatan untuk belajar sambil menikmati suasana taman air yang menyenangkan.

Kolam Anak

Waterpark ini mempersembahkan kolam renang khusus untuk anak-anak, menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi mereka yang ingin bermain air. Kolam renang khusus anak ini dirancang dengan kedalaman sekitar 30 cm, memberikan keamanan ekstra untuk para pengunjung muda yang sedang belajar berenang atau sekadar bersenang-senang di air.

Di sepanjang pinggir kolam, patung-patung hewan yang memancurkan air menambah sentuhan keceriaan dan kegembiraan. Desain ini tidak hanya memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan, tetapi juga merangsang imajinasi anak-anak dengan elemen visual yang menarik.

Tidak jarang melihat orang tua berada di sekitar area kolam renang anak-anak, dengan penuh perhatian mengawasi dan mendampingi anak-anak mereka. Keberadaan orang tua sebagai pendamping memberikan rasa aman tambahan dan memperkuat konsep keselamatan di lingkungan waterpark ini.

Dengan fasilitas ini, Amsterdam Waterpark memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan memuaskan bagi seluruh keluarga, di mana anak-anak dapat merasa bebas bermain sambil dipantau oleh orang tua mereka.

Water Playground

Waterpark ini tidak hanya menawarkan kolam renang, tetapi juga memiliki wahana yang sangat menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Salah satu atraksi yang disebut water playground menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan dengan kolam yang seperti genangan air, namun dilengkapi dengan berbagai macam wahana yang dapat dinikmati.

Di dalam water playground ini, terdapat variasi wahana seperti ember tumpah berbentuk kerucut yang menampung air dari pipa. Atraksi lainnya melibatkan instalasi pipa berbentuk setengah lingkaran yang dapat menyemburkan air, memberikan sensasi menyenangkan bagi pengunjung, terutama anak-anak. Selain itu, terdapat wahana berbentuk payung yang menciptakan efek hujan, menambah keceriaan dalam bermain air.

Keunikan water playground ini semakin diperkaya dengan miniatur bangunan khas Belanda yang mengelilingi area kolam, menciptakan lanskap yang cantik dan menawan. Ini tidak hanya menciptakan pengalaman bermain air yang seru tetapi juga memberikan suasana yang unik dan fotogenik untuk berfoto bersama.

Setelah selesai bermain air, pengunjung dapat menikmati aneka menu makanan khas Tangerang yang terkenal dan lezat di area foodcourt yang nyaman dan bersih. Dengan pilihan menu yang beragam, area ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati hidangan setelah hari yang penuh keseruan di waterpark.

Water Slide

Pemandangan kincir angin yang terletak di tengah-tengah kolam menjadi daya tarik utama di Amsterdam Waterpark. Bangunan miniatur kincir angin dan rumah khas Belanda memberikan sentuhan otentik Negeri Belanda dan menjadi wahana permainan yang menarik bagi anak-anak.

Di kolam yang luas ini, tersedia berbagai wahana seru yang menghadirkan keseruan bermain air. Pengunjung dapat menikmati perosotan pipa lurus, peluncuran spiral, papan seluncur, serta wahana menarik seperti payung hujan. Salah satu favorit adalah Giant Water Bucket atau ember tumpah yang memberikan pengalaman seru ketika air tumpah begitu penuh dan menciptakan momen menyenangkan.

Kehadiran kincir angin di tengah kolam tidak hanya memberikan pemandangan yang menarik, tetapi juga menciptakan atmosfer yang khas Belanda. Bangunan miniatur rumah Belanda di sekitarnya juga menambah daya tarik dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bermain dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Dengan beragam wahana yang ditawarkan, Amsterdam Waterpark menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama dalam suasana yang menyenangkan dan penuh keceriaan.

Flying Fox dan Trampolin

Amsterdam Waterpark tidak hanya menawarkan permainan air, tetapi juga menyuguhkan wahana flying fox yang cocok bagi pengunjung yang mencari tantangan dan ingin merasakan sensasi menguji adrenalin. Wahana ini ditempatkan di area kolam, memberikan pengalaman yang unik dan menarik.

Flying fox di Amsterdam Waterpark menambahkan dimensi petualangan baru dengan mengajak pengunjung meluncur di atas air. Sensasi melintasi kolam ini tentu memberikan pengalaman yang berbeda dan memicu ketegangan serta kegembiraan pada mereka yang menyukai tantangan.

Selain flying fox, waterpark ini juga menawarkan wahana trampolin yang tidak kalah menarik. Pengunjung diajak untuk melompat tinggi menggunakan trampolin yang dirancang dengan keamanan tinggi. Aktivitas ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pengalaman visual yang menarik karena pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar dari ketinggian.

Dengan adanya wahana flying fox dan trampolin, Amsterdam Waterpark menawarkan variasi hiburan yang cocok untuk berbagai kelompok usia dan selera pengunjung. Pengalaman seru ini dapat menjadi tambahan yang menarik bagi mereka yang mencari kesenangan dan tantangan di tengah kenyamanan waterpark.

Spot Foto

Setelah menikmati keseruan bermain air di waterpark, pengunjung diundang untuk mampir ke area lobi yang dirancang khusus untuk sesi foto yang tak terlupakan. Area lobi ini menampilkan wallpaper dengan gambar Kota Amsterdam yang autentik, lengkap dengan elemen-elemen khas seperti kincir angin, bunga tulip artificial, ornamen sepeda, dan patung noni Belanda.

Berfoto di area lobi ini menjadi pengalaman yang seru dan menarik, memberikan kesan seolah-olah pengunjung benar-benar berada di tengah-tengah atmosfer Kota Amsterdam. Wallpaper yang dipilih dengan cermat menciptakan latar belakang yang indah dan instagramable, menjadi tempat yang sempurna untuk berbagi momen liburan di media sosial atau untuk membuat kenangan yang abadi.

Dengan adanya area foto di lobi, Amsterdam Waterpark tidak hanya menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan tetapi juga menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk merayakan dan mendokumentasikan momen-momen spesial selama kunjungan mereka ke taman wisata air ini.

Fasilitas

Amsterdam Waterpark di Tangerang menawarkan sejumlah fasilitas yang lengkap untuk memastikan pengalaman liburan akhir pekan yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung. Berikut adalah daftar fasilitas yang tersedia di kawasan wisata taman air ini:

  1. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Kamar bilas: Ruang kamar bilas untuk pengunjung yang ingin membersihkan diri setelah bermain air.
  3. Ruang ganti: Area khusus untuk berganti pakaian, menambah kenyamanan pengunjung.
  4. Loker: Tempat penyimpanan yang aman untuk barang bawaan pengunjung.
  5. Foodcourt: Area makan dengan beragam pilihan hidangan untuk memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung.
  6. Area parkir kendaraan: Tempat parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung yang datang dengan mobil pribadi.
  7. Lobi: Area penerimaan atau lobi yang memberikan informasi dan suasana yang ramah kepada pengunjung.
  8. Taman bermain anak: Area khusus untuk anak-anak dengan berbagai wahana permainan yang aman dan menyenangkan.
  9. Spot foto: Area yang dirancang untuk pengambilan foto yang menarik, menambah pengalaman berbagi momen di media sosial.

Sebagai saran tambahan, ajakan untuk mengajak keluarga atau sahabat memberikan sentuhan lebih dalam menikmati pengalaman bersama di waterpark ini. Kehadiran fasilitas taman bermain anak juga menjadi daya tarik tambahan bagi keluarga yang berkunjung. Dengan berbagai fasilitas tersebut, Amsterdam Waterpark menjadi destinasi liburan akhir pekan yang lengkap dan ramah bagi berbagai kalangan pengunjung.

Alamat Rute Lokasi

Amsterdam Waterpark menawarkan pengalaman liburan yang menarik dengan tema Kota Amsterdam. Dengan lokasi yang strategis dan tema yang menarik, Amsterdam Waterpark menjadi pilihan destinasi liburan yang menarik di kawasan Tangerang, Banten.

Alamat lengkap Amsterdam Waterpark: Jalan Raya Boulevard, Kutajaya, Villa Tomang Baru Square, Kuta Jaya, Kec. Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Rute dari pusat Kota Tangerang ke Amsterdam Waterpark:

  1. Mulai dari pusat Kota Tangerang, arahkan ke selatan menuju Jalan Moh. Toha.
  2. Lanjutkan perjalanan selama sekitar 40 menit, mengikuti rute Jalan Moh. Toha.
  3. Sesampainya di Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, kabupaten Tangerang, ikuti petunjuk arah menuju Villa Tomang Baru Square di Jalan Raya Boulevard.
  4. Anda akan sampai di destinasi, yaitu Amsterdam Waterpark, yang terletak di Villa Tomang Baru Square.

Pastikan untuk menggunakan peta atau aplikasi navigasi terkini untuk memastikan perjalanan yang lancar dan akurat. Dengan alamat dan rute yang disediakan, diharapkan Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi Amsterdam Waterpark dan menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan di waterpark tersebut.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Amsterdam Waterpark di Tangerang:

  1. Periksa Jadwal dan Harga Tiket: Sebelum pergi, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket terbaru. Hal ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  2. Pakaian Tepat: Kenakan pakaian yang sesuai untuk bermain air, seperti pakaian renang, sandal, dan baju ganti. Pastikan juga untuk membawa perlengkapan mandi seperti handuk dan sabun.
  3. Gunakan Tabir Surya: Jika Anda berencana untuk berada di luar ruangan, terutama di area kolam renang atau water playground, pastikan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  4. Bawa Perlengkapan Pribadi: Siapkan perlengkapan pribadi seperti kacamata renang, topi, dan lainnya untuk menambah kenyamanan selama bermain air.
  5. Perhatikan Aturan Keamanan: Patuhi aturan keamanan yang berlaku di waterpark. Hati-hati dengan kedalaman kolam dan ikuti panduan penggunaan wahana dengan seksama.
  6. Ajak Keluarga atau Teman: Amsterdam Waterpark dirancang untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Ajak mereka untuk pengalaman yang lebih seru dan menyenangkan.
  7. Manfaatkan Fasilitas: Jelajahi berbagai fasilitas yang tersedia, termasuk kolam renang olimpiade, water playground, flying fox, trampolin, dan area taman bermain anak. Pastikan untuk mencoba berbagai wahana yang ditawarkan.
  8. Spot Foto: Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di spot-spot menarik di area waterpark, termasuk di lobi dengan suasana Kota Amsterdam. Gunakan momen ini untuk membuat kenangan yang indah.
  9. Periksa Kondisi Cuaca: Sebelum pergi, periksa prakiraan cuaca. Meskipun waterpark dapat menjadi tempat yang menyenangkan saat cuaca cerah, kondisi cuaca ekstrem dapat memengaruhi pengalaman Anda.
  10. Pentingnya Hydrasi: Pastikan untuk tetap terhidrasi, terutama saat bermain air. Bawa air minum atau manfaatkan fasilitas minuman yang tersedia di waterpark.

Dengan memperhatikan tips-tips ini, diharapkan kunjungan Anda ke Amsterdam Waterpark akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News