13 Ulasan Barusen Hills Spot Wisata Romantis di Bandung

Ketika rencana liburan mengarah ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam yang dimiliki kota ini. Salah satu destinasi yang harus masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah Barusen Hills. Terletak di kawasan Bandung Selatan, tempat ini telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan, terutama para anak muda yang gemar berfoto.

Barusen Hills Ciwidey, Penginapan Dan Ragam Wahana Dalam Satu Kawasan

Pemandangan alam Sunda yang memukau memperkuat pesona Barusen Hills. Dengan daratan Sunda yang membentang dari Selat Sunda hingga perbatasan Jawa Tengah, Anda akan merasakan kesejukan lembah-lembah hijau dan puncak-puncak gunung berapi yang menjulang tinggi. Destinasi ini secara cerdas mengambil keuntungan dari lanskap alam ini untuk menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Salah satu hal yang membuat Barusen Hills begitu menarik adalah banyaknya spot foto instagramable yang tersebar di seluruh area. Dari latar belakang pepohonan hijau hingga elemen dekoratif yang dipasang dengan cermat, setiap sudut tempat ini tampak seperti dipoles untuk diabadikan. Pengunjung dapat merasakan kreativitas mereka mekar saat mengambil gambar-gambar indah di tengah keindahan alam yang alami.

Tak hanya untuk berfoto, Barusen Hills juga menawarkan pemandangan alam yang memukau. Puncak-puncak gunung dan lembah hijau membentang di cakrawala, menciptakan pemandangan yang menenangkan. Tempat ini adalah surga bagi para pencinta alam yang ingin menikmati momen kedamaian di tengah keindahan alam.

Fasilitas di Barusen Hills juga memenuhi kebutuhan para pengunjung. Tempat duduk yang tersedia memungkinkan Anda untuk bersantai sambil menikmati pemandangan, sementara area parkir memastikan kenyamanan dalam perjalanan. Selain itu, larangan-larangan yang diterapkan oleh pengelola, seperti menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, memastikan tempat ini tetap nyaman dan indah bagi semua orang.

Namun, seiring dengan popularitasnya, Barusen Hills juga bisa ramai pada hari-hari tertentu. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk mengunjunginya pada hari biasa atau di pagi hari agar Anda dapat menikmati keindahannya dengan lebih tenang.

Dalam perjalanan wisata Anda ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen berharga di Barusen Hills. Keindahan alam yang menakjubkan dan spot-spot foto yang menarik akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Segera rencanakan kunjungan Anda, bawa kamera, dan biarkan diri Anda terpesona oleh keindahan alam Bandung yang terekam dalam setiap gambar di Barusen Hills.

Alamat Rute Lokasi

Barusen Hills Ciwidey terletak di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pengunjung yang datang dari kota Bandung dapat menempuh perjalanan sekitar 1 jam 23 menit dengan jarak sekitar 38,7 km. Rute menuju lokasi dapat diakses melalui beberapa jalan utama dan berbelokan yang dapat diikuti dengan bantuan aplikasi peta.

Rute dari Kota Bandung ke Barusen Hills Ciwidey:

  1. Dari kota Bandung, arahkan diri ke Jl. Katapang Andir.
  2. Belok ke arah timur di Jl. Gudang Selatan menuju Jl. Jendral Ahmad Yani.
  3. Setelah menemukan belokan tajam, belok ke kiri menuju Jl. Gatot Subroto.
  4. Melanjutkan perjalanan, melewati Allianz.
  5. Setelah itu, belok kanan ke Jl. Burangrang dan teruskan hingga melewati Indomaret Hybrid Burangrang 15.
  6. Lurus saja mengikuti Jl. Moch. Ramdan.
  7. Gunakan lajur mana pun untuk belok kanan ke Jl. BKR dan terus lurus ke Jl. Cibaduyut Raya.
  8. Lurus saja di Jl. Cibaduyut Raya dan belok kanan ke Jl. Katapang Andir.
  9. Lurus saja di Jl. Katapang Andir dan belok kiri ke Jl. Cikambuy Girang.
  10. Belok kiri ke Jl. Terusan Kopo-Soreang dan terus lurus hingga menemukan Jl. Raya Soreang-Ciwidey.
  11. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Cisondari dan belok kanan ke Jl. Gambung.
  12. Lurus saja sekitar 330 meter, kemudian belok kanan ke Jl. Lewiliang Bogor.
  13. Tujuan Anda, Barusen Hills Ciwidey, akan berada di sebelah kanan.

Anda juga dapat mengakses Google Maps atau aplikasi peta lainnya untuk mendapatkan rute yang lebih rinci dan akurat. Semoga informasi ini membantu Anda dalam merencanakan perjalanan menuju Barusen Hills Ciwidey.

Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey

Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey:

  • Tiket Masuk Anak:
    • Weekday: Rp20.000
    • Sabtu / Minggu & Tanggal Merah: Rp25.000
  • Tiket Masuk Dewasa:
    • Weekday: Rp25.000
    • Sabtu: Rp30.000
    • Minggu & Tanggal Merah: Rp35.000

Harga tiket masuk di Barusen Hills Ciwidey dapat bervariasi tergantung pada jenis tiket dan hari kunjungan. Tiket anak berlaku untuk pengunjung yang berusia anak-anak, sedangkan tiket dewasa berlaku untuk pengunjung yang berusia dewasa. Selain itu, harga tiket juga berbeda tergantung pada hari kunjungan, di mana harga tiket cenderung lebih tinggi pada hari libur seperti Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

Pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum Anda mengunjungi Barusen Hills Ciwidey, karena tarif tiket dapat mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda dapat menikmati keindahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

See also  Taman Kota 1 BSD: Ruang Terbuka Hijau di Tengah Perkotaan

Sebelum berkunjung ke Barusen Hills, ada beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan:

  1. Tiket Masuk Anak: Anak dengan usia 1 – 5 tahun akan dikenakan tiket masuk anak.
  2. Bawa Makanan dan Perlengkapan: Pengunjung diizinkan membawa makanan, tikar, atau speaker ke dalam area wisata. Ini memungkinkan Anda untuk bersantai dan menikmati waktu dengan nyaman di dalam kompleks Barusen Hills.
  3. Fasilitas Termasuk dalam Harga Tiket: Harga tiket masuk memberikan akses ke berbagai fasilitas di dalam Barusen Hills, termasuk:
    • 4 kolam renang (3 kolam untuk anak-anak dan 1 kolam untuk dewasa).
    • Spot selfie dan foto yang indah.
    • Area taman yang asri.
    • Area bukit yang menawarkan pemandangan menakjubkan.
    • Area danau yang menambah suasana alamiah.

Pastikan untuk mengikuti peraturan yang berlaku di dalam kawasan wisata dan menjaga kebersihan serta kerapihan selama berada di Barusen Hills. Dengan informasi ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan tanpa masalah ke destinasi wisata ini.

Jam Operasional

Barusen Hills adalah destinasi wisata yang menyenangkan untuk menikmati suasana sejuk Kota Bandung sambil mengambil foto-foto indah. Berikut adalah informasi mengenai jam operasional Barusen Hills:

Jam Operasional:

  • Setiap Hari (Loket): 08.00 – 17.00 WIB

Ini adalah waktu di mana Anda dapat menikmati fasilitas dan keindahan yang ditawarkan oleh Barusen Hills. Namun, penting untuk diingat bahwa jika Anda berniat untuk menginap di lokasi ini, fasilitas penginapan tetap buka 24 jam. Dengan informasi ini, Anda dapat mengatur rencana kunjungan Anda dengan lebih baik dan memastikan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan dan kenyamanan Barusen Hills.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh Barusen Hills Ciwidey memang sangat lengkap dan beragam, sehingga pengunjung dapat menikmati kenyamanan dan keseruan selama berada di tempat wisata tersebut. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Barusen Hills Ciwidey:

  1. Area Parkir yang Luas: Terdapat area parkir yang luas untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Hal ini memudahkan pengunjung untuk parkir dengan nyaman.
  2. Tempat Istirahat: Area tempat istirahat disediakan bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak dan menikmati pemandangan sekitar.
  3. Masjid: Adanya fasilitas masjid memungkinkan pengunjung yang ingin beribadah dapat melakukannya dengan nyaman.
  4. Toilet: Toilet umum tersedia di lokasi, memastikan kenyamanan dan kebersihan pengunjung selama berada di tempat wisata.
  5. Kantin: Terdapat kantin atau area makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk pengunjung yang ingin bersantap.
  6. Taman Bermain: Taman bermain atau playground disediakan khusus untuk anak-anak, memberikan kesempatan bagi mereka untuk bermain dan bersenang-senang.
  7. Taman Air: Taman air atau water park menjadi salah satu daya tarik utama di Barusen Hills Ciwidey. Terdapat kolam renang dengan berbagai fasilitas seperti perosotan air dan ember tumpah, serta fasilitas air panas.
  8. Spot Foto: Terdapat berbagai spot foto yang menarik dan indah di seluruh area Barusen Hills. Ini memungkinkan pengunjung untuk berfoto dan mengabadikan momen-momen seru selama berlibur.
  9. Villa untuk Menginap: Bagi pengunjung yang ingin menginap, tersedia pilihan villa dan akomodasi lainnya yang dapat disewa untuk menghabiskan waktu semalam atau lebih di lokasi.

Semua fasilitas ini didesain untuk memberikan pengalaman berlibur yang lengkap dan menyenangkan bagi pengunjung Barusen Hills Ciwidey.

Daya Tarik

Bagi Anda yang merindukan suasana sejuk dan dingin, kawasan Bandung Selatan selalu menjadi pilihan yang menarik untuk berlibur. Salah satu destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi adalah Barusen Hills Ciwidey. Terletak di Ciwidey, tempat wisata ini telah menjadi primadona bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Barusen Hills memiliki fokus yang jelas pada menawarkan pemandangan indah, udara sejuk, dan tentu saja, spot-spot swafoto yang menarik. Konsep taman yang diberi sentuhan tema “love” dipadukan dengan fasilitas water park, menjadikan tempat ini sempurna untuk dijadikan tujuan liburan bersama orang-orang terkasih. Keasrian alamnya yang terjaga, jauh dari hiruk-pikuk kota, memberikan pengalaman liburan yang menyegarkan dan berbeda.

Salah satu daya tarik utama Barusen Hills Ciwidey adalah kemampuannya dalam menyajikan lingkungan yang nyaman untuk berfoto. Spot-spot indah yang dirancang dengan apik memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen berharga dengan latar belakang pemandangan alam yang memesona.

Tidak hanya itu, keindahan alam sekitar juga menjadi pemandangan yang tidak boleh dilewatkan. Ciwidey dikenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan, termasuk perkebunan teh yang terhampar luas. Sehingga, selain berfoto-foto, Anda juga dapat menikmati keindahan alam Bandung Selatan yang menenangkan.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh Barusen Hills, tiket masuk diperlukan. Harga tiket masuk ini bervariasi tergantung pada hari kunjungan, dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan biaya yang murah, Anda dapat menikmati keindahan alam, bermain di water park, dan tentunya berfoto sepuasnya di spot-spot menarik.

See also  Hutan Pinus Rahong Bandung: Wisata Alam dengan Beragam Aktivitas

Jika Anda mencari destinasi liburan yang menggabungkan suasana sejuk, pemandangan indah, dan keseruan berfoto, Barusen Hills Ciwidey adalah pilihan yang tepat. Nikmati momen liburan yang berkesan dengan orang-orang terdekat Anda di tempat yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam Bandung Selatan.

Waterpark

Tentunya, pengalaman berlibur di Barusen Hills menjadi lebih menarik dengan adanya fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan air panas. Inilah beberapa informasi tambahan mengenai fasilitas kolam renang di Barusen Hills:

Kolam Renang dan Fasilitas Air Panas:

  • Terdapat kolam renang dengan fasilitas air panas yang memungkinkan pengunjung tetap menikmati bermain air meskipun cuaca dingin.
  • Ketinggian air di kolam dibagi berdasarkan tingkat kedalaman, dengan kolam untuk orang dewasa dan kolam untuk anak-anak.

Selain kolam renang dengan fasilitas air panas, Barusen Hills juga menyediakan berbagai wahana air lainnya, seperti perosotan air dan ember tumpah. Wahana-wahana ini akan menambah keseruan dan kegembiraan pengunjung, terutama bagi anak-anak.

Tidak hanya menyediakan hiburan air, bentuk kolam renang yang menghadap ke area perbukitan di Ciwidey memberikan pemandangan yang cantik dan Instagramable. Ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berenang sambil menikmati panorama indah alam sekitar dan mengabadikan momen berharga dalam foto-foto yang menarik. Dengan begitu, liburan di Barusen Hills menjadi lebih berkesan dan lengkap bagi semua pengunjung.

Taman Love

Taman Love di Barusen Hills Ciwidey memiliki daya tarik yang unik dan romantis bagi para pengunjung. Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang Taman Love di Barusen Hills:

Konsep Taman Love:

  • Taman ini diberi nama “Love” karena memiliki bentuk yang menyerupai hati dan dikelilingi oleh bunga-bunga yang cantik dan berwarna-warni. Bunga-bunga tersebut memberikan nuansa indah dan ceria pada taman.
  • Di tengah taman, terdapat sebuah jembatan bambu berbentuk hati yang menghadap perbukitan dengan pemandangan eksotis. Meskipun terbuat dari bambu, jembatan ini dirancang dengan kokoh dan tahan beban, memberikan pengalaman berfoto yang menarik.

Spot Fotografi yang Menarik:

  • Taman Love ini menjadi salah satu area paling diminati oleh pengunjung yang ingin berfoto. Konsep taman yang indah dan romantis membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk mengabadikan momen bersama pasangan atau keluarga.
  • Selain bunga-bunga dan jembatan hati, terdapat spot foto kincir yang memberikan nuansa seperti di Belanda. Tempat ini menjadi tambahan yang menarik bagi pengunjung yang ingin berpose dengan latar belakang yang berbeda.

Fasilitas untuk Berfoto:

  • Di lokasi taman ini, baru saja dibangun sebuah bingkai bentuk hati yang sangat instagrammable. Pengunjung bebas berfoto di sini, dan bahkan cocok untuk pemotretan prewedding.
  • Pemandangan dan suasana yang indah di Taman Love membuat momen foto menjadi lebih menarik dan spesial.

Dengan konsepnya yang romantis dan nuansa alam yang indah, Taman Love di Barusen Hills Ciwidey menjadi salah satu tempat favorit bagi pengunjung yang ingin berfoto, bersantai, dan menciptakan momen berharga bersama orang yang dicintai.

Perahu Taman

Pilihan untuk menggunakan perahu sebagai sarana berkeliling taman dan menikmati pemandangan alam tambahan di Barusen Hills Ciwidey memang memberikan pengalaman yang lebih lengkap. Berikut beberapa informasi tambahan tentang penggunaan perahu di taman:

Perjalanan Perahu:

  • Pengunjung yang sudah lelah berfoto atau ingin merasakan suasana yang berbeda dapat menggunakan perahu untuk berkeliling taman.
  • Perjalanan perahu ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan perbukitan dan pemandangan alam yang lebih luas dari perairan danau.

Spot Love dan Foto-Foto:

  • Di area tengah perahu atau dermaga perahu, terdapat spot love lainnya yang dirancang khusus untuk berfoto. Tempat ini memberikan peluang untuk mengambil gambar yang berkesan di tengah danau dan di bawah langit terbuka.
  • Pemandangan alam yang terbentang di sekitar Barusen Hills Ciwidey dapat memberikan latar belakang yang menakjubkan bagi pengunjung yang ingin berfoto.

Unlimited Spot Foto:

  • Lokasi perahu tidak hanya memberikan perjalanan yang menyenangkan, tetapi juga banyak spot foto yang tidak terbatas. Dengan pemandangan perbukitan, danau, dan langit yang menawan, pengunjung dapat mengambil foto-foto yang beragam dan memukau.

Penggunaan perahu sebagai alternatif untuk berkeliling taman adalah cara yang menarik untuk mengeksplorasi dan menikmati keindahan alam di Barusen Hills Ciwidey. Selain itu, dengan adanya spot love dan berbagai spot foto, pengunjung dapat mengabadikan momen berharga selama perjalanan mereka.

Camping Ground

Camping Ground di Barusen Hills Ciwidey merupakan pilihan menarik bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berbeda dalam menikmati suasana alam. Berikut beberapa informasi tambahan tentang fasilitas camping ground di lokasi ini:

Pilihan Alternatif:

  • Bagi pengunjung yang mencari alternatif dari penginapan biasa, camping ground adalah opsi yang menarik. Ini memungkinkan mereka untuk benar-benar mendekatkan diri dengan alam dan merasakan atmosfer yang berbeda.
See also  33 Review Menarik Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Wisata Relaksasi Tengah Hutan di Bogor

Suasana Alam:

  • Area camping ground memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk tidur di bawah langit terbuka, merasakan angin segar, dan mendengar suara alam sekitar. Pengalaman ini cocok bagi mereka yang ingin melarikan diri dari keramaian kota dan merasakan ketenangan alam.

Paket Lengkap:

  • Keuntungan camping ground di Barusen Hills Ciwidey adalah bahwa ini merupakan satu paket lengkap bersama wahana dan aktivitas lainnya di lokasi. Pengunjung tidak perlu mencari tempat penginapan di luar taman, karena camping ground sendiri adalah bagian dari destinasi wisata.

Fasilitas Pendukung:

  • Meskipun camping ground memberikan pengalaman alam yang autentik, pengelola tetap menyediakan fasilitas pendukung seperti toilet dan tempat untuk berkumpul. Ini memastikan kenyamanan pengunjung selama masa menginap di camping ground.

Dengan camping ground sebagai pilihan alternatif, pengunjung dapat mendapatkan pengalaman yang lebih dekat dengan alam dan menghabiskan waktu yang berbeda di Barusen Hills Ciwidey. Itu juga merupakan cara yang bagus untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan selama perjalanan wisata.

Penginapan Barusen Hills

Menginap di Barusen Hills Ciwidey memberikan pengunjung banyak pilihan akomodasi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Berikut beberapa informasi tambahan tentang opsi menginap di lokasi ini:

Villa:

  • Opsi villa adalah pilihan yang nyaman dan sering dicari oleh keluarga atau grup yang lebih besar. Villanya biasanya dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti dapur, ruang tamu, dan kamar tidur yang nyaman.

Cottage:

  • Cottage adalah alternatif menginap yang juga cukup populer. Mereka biasanya lebih kecil dari villa dan cocok untuk kelompok yang lebih kecil atau pasangan. Cottage di Barusen Hills Ciwidey juga menawarkan suasana yang hangat dan nyaman.

Camping Ground:

  • Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berbeda, camping ground adalah pilihan menarik. Ini memungkinkan pengunjung untuk menginap di alam terbuka dan mendekatkan diri dengan alam. Meskipun menginap di tenda, fasilitas dasar masih tersedia.

Akses ke Wahana:

  • Keuntungan menginap di lokasi ini adalah pengunjung akan memiliki akses yang lebih mudah ke wahana-wahana dan aktivitas di Barusen Hills Ciwidey. Pengunjung tidak perlu melakukan perjalanan jauh dari akomodasi untuk menikmati semua yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini.

Harga Terjangkau:

  • Harga menginap di Barusen Hills Ciwidey biasanya cukup terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan penginapan di tempat wisata lain. Ini menjadikan lokasi ini lebih ramah bagi berbagai anggaran wisatawan.

Dengan berbagai pilihan akomodasi yang disediakan, pengunjung dapat menemukan tempat menginap yang sesuai dengan keinginan mereka di Barusen Hills Ciwidey. Setiap opsi memiliki daya tariknya sendiri dan menawarkan pengalaman yang berbeda selama liburan.

Tips berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Barusen Hills Ciwidey:

  1. Bawalah Baju Ganti: Jika Anda berencana untuk bermain air di kolam renang atau water park, disarankan untuk membawa baju ganti yang cukup. Ini akan membuat Anda lebih nyaman setelah bermain air.
  2. Bawa Handuk Kering: Sediakan handuk kering untuk mandi atau sekadar mengeringkan diri setelah bermain air. Ini juga penting untuk menjaga kenyamanan Anda selama berada di lokasi.
  3. Pilih Waktu yang Tepat: Datanglah pada saat pagi atau sore hari saat udara masih segar dan nyaman. Ini akan membantu Anda menghindari panas yang terik di siang hari.
  4. Bawa Kamera: Jangan lupa membawa kamera atau ponsel dengan baterai yang penuh. Ada banyak spot foto menarik di Barusen Hills yang ingin Anda abadikan.
  5. Perhatikan Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca. Hal ini dapat membantu Anda mempersiapkan pakaian dan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca.
  6. Ajak Teman atau Keluarga: Mengunjungi tempat wisata seperti Barusen Hills lebih seru jika Anda mengajak teman atau keluarga. Anda dapat bersama-sama menikmati aktivitas dan bersenang-senang.
  7. Pesan Tiket Sebelumnya: Jika memungkinkan, pesan tiket masuk sebelumnya atau lakukan reservasi. Ini dapat membantu Anda menghindari antrian panjang saat tiba di lokasi.
  8. Patuhi Aturan dan Etika: Pastikan untuk mengikuti peraturan dan etika yang berlaku di lokasi wisata. Ini akan membantu menjaga keamanan dan kenyamanan Anda serta pengunjung lainnya.
  9. Cek Informasi Terbaru: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa informasi terbaru tentang harga tiket, jam operasional, dan fasilitas yang tersedia di Barusen Hills.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat lebih menikmati kunjungan Anda ke Barusen Hills Ciwidey dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Selamat berlibur!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 13 Ulasan Barusen Hills Spot Wisata Romantis di Bandung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *