24 Ulasan Menarik Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure Tangerang

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, yang beralamat di Perumahan Grand Batavia, Jl. Raya Cadas – Kukun, Sindangsari, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten 15560, menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang populer di Tangerang, Banten. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi para pelancong yang ingin mengunjunginya. Menjelajahi wisata Tangerang adalah pengalaman yang menyenangkan, terutama dengan berbagai macam tempat rekreasi, termasuk kolam renang yang ada di sini. Batavia Splash Waterpark menawarkan berbagai wahana seru dan spot permainan menarik di dalamnya.

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, Spot Terbaik Menikmati Wahana Seru di Tangerang
Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, Spot Terbaik Menikmati Wahana Seru di Tangerang

Nikmati liburan akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga dan anak-anak dengan menghabiskan waktu di Waterpark Batavia Splash. Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana seru dan spot adrenalien yang siap memanjakan siapa saja yang berkunjung ke Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure. Nikmati kesegaran tubuh dan pikiran yang lelah dengan menikmati liburan yang menyenangkan saat menjelajahi destinasi Batavia Splash Water Adventure di Tangerang.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi membutuhkan informasi tentang tempat wisata ini, bacalah artikel wisata Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure di bawah ini untuk menjadi referensi liburan yang lebih mudah. Dapatkan pengalaman liburan akhir pekan yang menyenangkan di Tangerang dengan menjelajahi destinasi wisata kolam renang ini.

Sekilas Tentang Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang populer di Tangerang, Banten. Taman rekreasi air ini menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Keunikan dari Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure terletak pada tema yang diusungnya, yaitu Batavia atau Jakarta tempo dulu. Setiap area bermain di taman air ini memiliki nama yang unik, menciptakan suasana seolah-olah pengunjung berada di masa lampau Jakarta. Konsep ini menjadikan destinasi wisata ini kental dengan nuansa budaya Betawi dan Jakarta.

Dengan mengunjungi Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, anggota keluarga Anda akan merasakan keceriaan dan kegembiraan saat bermain air. Selain itu, Anda juga dapat mengenal lebih dekat dengan budaya dan sejarah kota Jakarta melalui wahana-wahana yang ada.

Jika Anda berencana mengunjungi Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure atau destinasi wisata lainnya di Tangerang, Anda dapat menggunakan jasa rental mobil Avanza Tangerang. Layanan ini memudahkan Anda untuk berkeliling dan mengantarkan ke berbagai tempat di Tangerang, Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Nikmati liburan bersama keluarga di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure dan manfaatkan fasilitas rental mobil untuk perjalanan yang lebih nyaman dan lancar.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Alamat lengkap dan akses lokasi untuk Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure adalah sebagai berikut:

Alamat: Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure Perumahan Grand Batavia, Jl. Raya Cadas – Kukun, Sindangsari, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten 15560

Tiket Masuk

Batavia Splash Water Adventure adalah tempat wisata air yang sangat cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga, terutama bagi anak-anak. Suasana ceria dan menyenangkan yang dihadirkan dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Meskipun mengusung tema Batavia tempo dulu, water park ini memiliki maskot Buaya Hijau bernama “Boya” yang tetap menarik untuk dikunjungi. Pengunjung seolah diajak berpetualang ke berbagai tempat di Batavia. Hal ini tercermin pada nama-nama wahana permainan yang terinspirasi oleh budaya Betawi dan Jakarta, seperti Monas, Benteng VOC, Rawa Buaya, dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure juga terjangkau. Berbagai keseruan bermain di water park ini bisa dinikmati dengan biaya mulai dari Rp30.000.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan tarif sewa di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure:

Harga Tiket Masuk Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure:

  • Tiket Masuk Selasa-Jumat: Rp30.000
  • Tiket Masuk Sabtu, Minggu, & Libur Nasional: Rp40.000

Tarif Sewa:

  • Ban Single: Rp15.000
  • Ban Double: Rp25.000
  • Loker Kecil: Rp10.000
  • Loker Besar: Rp20.000
  • Gazebo per 3 Jam: Rp100.000

Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana seru dan aktivitas menyenangkan. Pastikan untuk memperhatikan jam operasional dan ketentuan lainnya sebelum berkunjung.

Sebelum berkunjung, berikut adalah beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan:

  1. Patuhi Protokol Kesehatan: Selama berada di area, penting untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku. Ini termasuk penggunaan masker, menjaga jarak sosial, mencuci tangan secara teratur, dan mengikuti petunjuk dari petugas yang ada.
  2. Harga Tiket untuk Anak: Anak usia 2 tahun ke atas akan dikenakan harga tiket masuk normal. Pastikan untuk memverifikasi kebijakan harga tiket sesuai dengan usia anak Anda sebelum membeli tiket.
  3. Larangan Membawa Makanan dalam Wadah Sterofoam: Memiliki kebijakan larangan membawa makanan dalam wadah sterofoam, box, kotak, dan sejenisnya. Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keamanan area. Sebaiknya bawa makanan menggunakan tupperware atau tempat makan yang lebih ramah lingkungan.
  4. Membawa Makanan dengan Tupperware atau Tempat Makan: Pengunjung diperbolehkan membawa makanan menggunakan tupperware atau tempat makan yang aman dan higienis. Pastikan makanan yang dibawa telah dikemas dengan baik dan tidak melanggar kebijakan kebersihan dan keamanan yang ditetapkan oleh Batavia Splash Water Adventure.

Selalu periksa informasi terbaru sebelum kunjungan Anda, karena kebijakan dan aturan dapat berubah sesuai dengan situasi dan kebijakan yang sedang berlaku. Dengan mematuhi aturan dan pedoman yang ada, Anda dapat menikmati kunjungan yang menyenangkan dan aman.

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure memiliki jadwal jam buka yang dapat diikuti oleh pengunjung. Berikut adalah jam buka yang berlaku:

Senin: TUTUP/Maintenance (Tidak beroperasi) Selasa – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.30 WIB

Perlu diperhatikan bahwa pada hari Senin, Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure tidak beroperasi karena dilakukan pemeliharaan. Namun, pada Selasa hingga Jumat, water park ini buka mulai pukul 09.00 pagi dan ditutup pada pukul 17.00 sore waktu setempat. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, water park ini dibuka lebih awal pada pukul 08.00 pagi dan ditutup pada pukul 17.30 sore waktu setempat.

Pastikan untuk memperhatikan jadwal jam buka tersebut sebelum melakukan perjalanan agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan baik.

Fasilitas

Batavia Splash Water Adventure di Bintaro, Tangerang, menawarkan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan dan berkualitas. Beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di dalamnya meliputi:

  1. Area Parkir Kendaraan Wisata: Tempat parkir yang disediakan untuk kendaraan wisata memudahkan pengunjung saat datang. Anda dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan Anda di area parkir yang tersedia.
  2. Pusat Informasi dan Tiket Masuk: Terdapat pusat informasi yang memberikan informasi terkait wahana, harga tiket masuk, dan informasi penting lainnya. Anda juga dapat membeli tiket masuk di sini.
  3. Wahana Permainan Air Menarik: Anda akan menemukan berbagai wahana permainan air menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Nikmati keseruan bermain air dan merasakan sensasi yang menghibur.
  4. Toilet & Kamar Ganti: Fasilitas toilet dan kamar ganti tersedia di area untuk kenyamanan pengunjung. Anda dapat menggunakan fasilitas ini untuk bersiap-siap sebelum bermain air atau mengganti pakaian setelah bermain.
  5. Spot Foto Instagenic: Terdapat spot-spot foto yang menarik dan instagenic. Anda dapat mengabadikan momen liburan Anda di sini dengan latar belakang yang menarik dan unik.
  6. Mushola: Terdapat mushola yang menyediakan tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkannya.
  7. Gazebo: Gazebo disediakan di area sebagai tempat istirahat dan bersantai. Anda dapat mengambil waktu untuk beristirahat sejenak di gazebo.
  8. Tempat Duduk Wisata: Terdapat tempat duduk yang disediakan di area agar pengunjung dapat duduk dan bersantai ketika lelah atau ingin menikmati pemandangan sekitar.
  9. Sewa Loker & Ban: Anda dapat menyewa loker untuk menyimpan barang berharga Anda selama bermain. Selain itu, tersedia juga penyewaan ban untuk digunakan saat bermain air.
  10. Cafe & Food Court: Jika Anda ingin menikmati makanan dan minuman, terdapat kafe dan food court. Anda dapat mencicipi berbagai hidangan dan minuman segar yang tersedia.
  11. Playground: Selain wahana permainan air, Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure juga menyediakan playground untuk anak-anak. Mereka dapat bermain dan bersenang-senang di area playground yang aman dan menyenangkan.
  12. ATM Centre: Untuk kemudahan transaksi keuangan, terdapat ATM Centre di area water park ini. Pengunjung dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan praktis.
See also  The Forest Island: Keindahan Alam dan Keseruan Kolam Renang

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure berusaha memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjungnya. Pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lebih tenang dan puas, karena fasilitas pendukung yang lengkap telah disediakan di tempat ini.

Larangan Dan Aturan

Ketika mengunjungi Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, terdapat beberapa larangan dan aturan yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

Berikut ini adalah daftar larangan dan aturan yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure beserta beberapa detailnya dalam bentuk tabel:

No.Larangan dan AturanDetail
1.Patuhi protokol kesehatan yang berlaku di area wisataMenjaga jarak sosial, mengenakan masker, dan cuci tangan secara teratur.
2.Anak-anak harus selalu diawasi oleh orang dewasaPastikan anak-anak selalu berada di bawah pengawasan orang dewasa untuk keamanan mereka.
3.Dilarang membawa makanan dalam wadah styrofoam, kotak, dll.Makanan tidak boleh dibawa dalam wadah styrofoam, kotak, atau wadah yang sulit terurai.
4.Pengunjung diperbolehkan membawa makanan menggunakan tupperware atau tempat makan lainnyaMakanan dapat dibawa menggunakan wadah tupperware atau tempat makan yang aman dan ramah lingkungan.
5.Jaga kebersihan area wisata dan tempat makanBuang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan selama berada di area wisata dan tempat makan.
6.Tidak diperkenankan merokok di area yang tidak ditentukanMerokok hanya diperbolehkan di area yang telah ditentukan dan perhatikan aturan terkait merokok.
7.Dilarang berlari atau berlompat dari tepi kolam atau wahana lainnyaUntuk menjaga keamanan, dilarang melakukan kegiatan yang berbahaya seperti berlari atau berlompat dari tepi kolam atau wahana.
8.Mengikuti petunjuk dan instruksi petugas dengan baikIkuti petunjuk dari petugas wisata dan ikuti instruksi keselamatan yang diberikan.
9.Dilarang memasuki area yang ditandai sebagai larangan atau tidak amanPerhatikan tanda larangan dan jangan memasuki area yang ditandai sebagai larangan atau tidak aman.
10.Perhatikan kapasitas maksimal pada wahana atau kolam renang tertentuPastikan untuk memperhatikan kapasitas maksimal yang ditentukan pada wahana atau kolam renang tertentu.
11.Menggunakan pakaian yang sesuai untuk berenangGunakan pakaian renang yang sesuai dan pantas saat berenang di kolam renang.
12.Dilarang membawa benda tajam atau berbahaya lainnyaTidak diperbolehkan membawa benda tajam atau benda berbahaya lainnya yang dapat membahayakan pengunjung lainnya.
13.Hindari perilaku yang mengganggu pengunjung lainnyaBersikaplah sopan dan hindari perilaku yang mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.
14.Bayar tiket masuk dan biaya sewa fasilitas sesuai ketentuanPastikan untuk membayar tiket masuk dan biaya sewa fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
15.Tidak diperkenankan membawa hewan peliharaanUntuk alasan kebersihan dan keselamatan, hewan peliharaan tidak diperbolehkan masuk ke area wisata.

Selalu penting untuk mematuhi aturan dan larangan yang ditetapkan oleh pihak pengelola taman air. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan semua pengunjung yang berada di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure. Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk yang tersedia di tempat tersebut saat Anda mengunjunginya.

Aktivitas

Menghabiskan hari libur di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure bersama orang tersayang adalah pilihan yang tepat. Ada banyak aktivitas seru yang dapat traveler eksplorasi untuk menyegarkan diri saat berkunjung ke kolam renang ini.

Bermain wahana air menjadi pilihan terbaik bagi warga Tangerang yang ingin menikmati liburan yang seru. Taman air ini menawarkan berbagai wahana yang sangat menyenangkan untuk liburan keluarga. Kabarnya, taman air ini juga memiliki wahana flying fox yang baru-baru ini ditambahkan.

Piknik Bersama Keluarga

Batavia Splash Water Adventure merupakan tempat wisata keluarga yang nyaman dan menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di kawasannya yang luas, terdapat banyak gazebo dan tempat duduk yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan kegiatan berenang.

Selain itu, area taman air ini juga didominasi oleh pepohonan yang memberikan suasana yang teduh dan nyaman. Hal ini menjadikannya salah satu tujuan wisata keluarga yang populer di kawasan Puri Jaya, Tangerang.

Meskipun pada akhir pekan atau hari libur kunjungan pengunjungnya cukup padat, pengelola berusaha membuat pengalaman pengunjung tetap nyaman. Misalnya, mereka akan mengarahkan pengunjung ke area parkir lain jika area parkir utama sudah penuh.

Selain itu, setiap kolam renang dilengkapi dengan penjaga pantai (life guard) yang selalu siap tanggap jika ada hal-hal yang membahayakan pengunjung. Misalnya, jika seorang anak ingin masuk ke area kolam renang dewasa, penjaga pantai akan segera memberikan peringatan dengan menggunakan peluit.

Penting untuk diketahui bahwa untuk menyewa gazebo, Anda perlu membayar sebesar Rp. 100.000,- untuk periode 3 jam. Anda dapat menyewanya di loket kasir yang tersedia di area taman air tersebut.

Dengan berbagai fasilitas dan upaya pengelola untuk menjaga kenyamanan pengunjung, Batavia Splash Water Adventure menjadi tempat wisata keluarga yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Anda.

Berenang di Kolam Renang Yang Ikonik

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, Menikmati Beragam Wahana Seru di Tangerang
Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, Menikmati Beragam Wahana Seru di Tangerang

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure menawarkan kolam renang yang ikonik dengan tema Jakarta tempo dulu, serta didukung oleh maskotnya yang lucu bernama Boya, seorang gurita menggemaskan.

Berikut adalah beberapa kolam renang yang terdapat di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure:

  1. Kolam Anak: Kolam ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan air yang disesuaikan untuk anak-anak, memberikan mereka kesenangan dan keselamatan saat bermain air.
  2. Kolam Arus: Kolam ini mengelilingi kawasan Batavia Splash Water Adventure, di mana pengunjung dapat mengikuti aliran air yang mengasyikkan dan menyegarkan.
  3. Kolam Dewasa: Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 140 meter dan dihiasi dengan air terjun buatan, menciptakan suasana yang menenangkan bagi pengunjung dewasa yang ingin bersantai dan menikmati suasana air.
  4. Plaza Air Mancur: Sebuah kolam dengan lantai warna-warni yang mengeluarkan air dari lantainya, menciptakan suasana yang ceria dan menarik bagi pengunjung.
  5. Kolam Busa: Kolam ini terisi dengan busa yang lembut, memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi pengunjung, terutama anak-anak.
See also  Review Menarik Suncity Waterpark Sidoarjo, Tempat Rekreasi Dengan Fasilitas Lengkap Di Jawa Timur

Selain kolam-kolam tersebut, Batavia Splash Water Adventure juga menawarkan berbagai wahana air yang menarik. Terdapat perosotan dan seluncuran air yang harus dicoba, bahkan ada seluncuran air yang menantang adrenalin dengan ketinggian lebih dari 10 meter.

Dengan kolam renang yang ikonik dan beragam wahana air yang menarik, Batavia Splash Water Adventure menawarkan pengalaman bermain air yang seru dan menghibur bagi pengunjungnya. Nikmati sensasi keseruan di dalam air dan ciptakan kenangan yang tak terlupakan di taman air ini.

Spot Foto

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure menawarkan berbagai spot foto menarik yang dapat melengkapi pengalaman wisata Anda. Beberapa spot foto yang tersedia di taman air ini antara lain:

  1. Miniatur Kapal: Terdapat miniatur kapal di area kolam anak yang dapat menjadi latar belakang foto yang seru dan unik. Anda dapat berfoto di dekatnya untuk menciptakan momen yang menyenangkan.
  2. Spot Foto Romantis: Terdapat spot foto yang dirancang dengan suasana romantis dan cantik. Lokasinya berdekatan dengan kantin, sehingga Anda dapat mengabadikan momen romantis dengan latar belakang yang menarik.

Dengan adanya berbagai spot foto menarik ini, Anda dapat mengambil foto-foto indah dan mengabadikan momen spesial selama berada di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure. Pastikan untuk mengunjungi spot-spot tersebut dan menciptakan kenangan liburan yang tak terlupakan.

Keunikan Daya Tarik

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure, atau dikenal juga sebagai Puri Jaya Batavia Splash Adventure, adalah sebuah tempat wisata air yang terletak di Kabupaten Tangerang, lebih tepatnya di Perumahan Grand Batavia Pasar Kemis.

Di Tangerang, terdapat banyak tempat wisata air yang menarik, dan Batavia Splash Water Adventure merupakan salah satu dari mereka. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa kolam renang ini merupakan milik Raffi Ahmad, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Raffi Ahmad terkait hal tersebut.

Meskipun begitu, terlihat banyak keluarga yang mengunjungi Batavia Splash Water Adventure untuk berenang dan menghabiskan waktu liburan bersama. Meskipun pengunjungnya ramai, Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk berenang, karena kolam renangnya cukup luas dan dapat menampung banyak orang.

Kiddy Pool

Kiddy Pool di Batavia Splash Water Adventure adalah kolam yang dirancang khusus untuk keamanan balita dan anak-anak. Kolam ini memiliki luas yang cukup besar dengan kedalaman sekitar 30 cm. Di dalamnya terdapat wahana water playground yang menyenangkan. Beberapa wahana yang tersedia meliputi perosotan lurus dan perosotan spiral. Namun, yang paling ditunggu-tunggu adalah atraksi ember tumpah (giant water bucket).

Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure merupakan water park yang sangat tepat untuk mengajak anak-anak bermain air. Selain wahana perosotan dan ember tumpah, terdapat juga pancuran air dengan bentuk meriam, air mancur, dan lain sebagainya. Wahana permainan ini memiliki patung-patung dengan bentuk unik seperti gurita dan maskot Boya yang menambah suasana yang menarik. Selain itu, area kiddy pool juga dizonasi terpisah, sehingga pengunjung tidak akan mengalami penumpukan di satu titik.

Dengan adanya Kiddy Pool ini, anak-anak dapat bermain air dengan aman dan merasa senang. Keberadaan wahana permainan yang menyenangkan dan patung-patung unik akan membuat pengalaman bermain air mereka menjadi lebih seru dan tak terlupakan.

Wahana Monaz Tower

Wahana Monaz Tower di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure merupakan perosotan (water slide) yang dinamakan demikian karena memiliki ketinggian sekitar 12 meter. Perosotan ini dirancang dalam bentuk lurus, dan pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian tersebut dengan kecepatan yang cukup kencang menuju kolam renang. Wahana ini sangat cocok untuk berlomba atau bersaing dengan teman-teman karena terdiri dari dua slide yang terletak sejajar.

Dengan wahana Monaz Tower, pengunjung dapat merasakan sensasi petualangan yang seru dan menyenangkan. Ketinggian perosotan yang mencapai 12 meter memberikan pengalaman yang mendebarkan dan menantang. Nikmati momen berlomba dengan teman atau keluarga Anda saat meluncur dari Monaz Tower dan merasakan kegembiraan saat tiba di kolam renang. Wahana ini akan memberikan pengalaman bermain air yang tak terlupakan.

Gladak-Gluduk

Gladak-Gluduk adalah wahana kolam arus atau yang lebih dikenal sebagai lazy river di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure. Wahana ini mengajak pengunjung untuk bersantai di atas ban dan mengikuti aliran air yang mengelilingi berbagai area water park.

Selain itu, terdapat juga wahana peluncuran air di kolam renang anak-anak. Wahana ini dirancang khusus untuk anak-anak dengan kedalaman yang dangkal. Pengunjung dapat menikmati berbagai peluncuran air yang menyenangkan di kolam ini.

Jalur kolam arus di Gladak-Gluduk memiliki panjang yang cukup, namun jaminan bahwa pengunjung tidak akan merasa bosan. Selama pengarungan, terdapat atraksi-atraksi menarik seperti air pancur dengan beragam tema. Salah satunya adalah pancuran dengan tema pasar ikan yang dihiasi dengan patung berbentuk ikan.

Terdapat juga area bernama Kom-kom, singkatan dari kompeni, yang menghadirkan patung lucu yang melambangkan penjajah kompeni dengan tembakan yang menghasilkan pancuran air. Selain itu, ada juga area Kampung Pitung yang menghadirkan patung-patung lucu yang menggambarkan sosok pahlawan Betawi, Si Pitung.

Dengan wahana Gladak-Gluduk dan berbagai atraksi menarik lainnya, pengunjung dapat merasakan sensasi menyenangkan dan seru saat menjelajahi lazy river.

Benteng VOC

Benteng VOC di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure adalah wahana yang memiliki bentuk seperti benteng dan mengajak pengunjung untuk berseluncur. Keunikan dari wahana ini adalah seluncurannya yang cukup lebar sehingga beberapa orang dapat berseluncur secara bersamaan. Seluncurannya juga tidak terlalu tinggi dan landai sehingga dapat dinikmati oleh semua orang, termasuk anak-anak.

Dengan Benteng VOC, pengunjung dapat merasakan sensasi berseluncur dengan menyenangkan. Kelebaran seluncuran dan kecenderungan yang landai membuat wahana ini menjadi pilihan yang tepat untuk semua anggota keluarga. Nikmati momen bermain air yang seru dan teruskan petualangan Anda.

Sunda Kelapa

Sunda Kelapa di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure merujuk pada nama yang sebelumnya digunakan untuk Jakarta. Nama ini juga diberikan pada wahana miniatur geladak kapal yang terletak di pintu masuk taman air ini. Pengunjung dapat naik ke atas geladak kapal dan berfoto seolah-olah berada di atas kapal sungguhan.

Wahana Sunda Kelapa memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan atmosfer maritim dan mengabadikan momen yang unik di atas geladak kapal. Dengan latar belakang miniatur kapal, Anda dapat menciptakan foto-foto yang tampak seolah-olah berada di atas kapal sungguhan. Nikmati pengalaman ini dan abadikan kenangan liburan Anda.

Rawa Boya

Rawa Boya di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure merupakan wahana yang mengusung konsep rawa. Dalam wahana ini, pengunjung akan disambut oleh Si Boya, maskot Buaya Hijau dari Batavia Splash Water Adventure, dan diajak untuk menyusuri kolam yang dilengkapi dengan pilar-pilar yang memunculkan semburan air. Sensasi semburan air ini sangat seru, terutama jika dinikmati bersama teman-teman atau keluarga.

See also  Planet Waterboom Subang: Eksplorasi Wahana Air dan Keindahan Alam Terbaik di Pusat Kota

Wahana Rawa Boya memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan dan unik. Dengan adanya semburan air dari pilar-pilar, pengunjung dapat merasakan sensasi kesegaran dan kegembiraan saat bermain di dalam wahana ini. Nikmati momen bersenang-senang di Rawa Boya bersama Si Boya dan ciptakan kenangan liburan yang tak terlupakan.

Plaza Air Mancur

Plaza Air Mancur di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure adalah area yang memiliki bentuk lingkaran dan dilengkapi dengan lantai yang mengeluarkan air. Air akan memancar ke atas dengan ketinggian yang menarik. Bagi anak-anak, merasakan sensasi disemprot oleh air ini pasti sangat seru dan tentunya aman untuk mereka.

Plaza Air Mancur merupakan wahana yang menyajikan pengalaman menyenangkan dan menggembirakan. Anak-anak dapat bermain di area ini, merasakan semburan air yang menyegarkan dan membuat mereka bahagia. Keamanan anak-anak juga diperhatikan, sehingga para orang tua dapat merasa tenang saat anak-anak bermain di Plaza Air Mancur.

Nikmati keseruan dan kegembiraan dengan merasakan semburan air di Plaza Air Mancur, serta saksikan pemandangan yang menarik dari area lingkaran ini. Wahana ini akan menjadi salah satu tempat favorit bagi anak-anak dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Kuliner Tempat Makan

Salah satu fasilitas yang disediakan di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure adalah Kantin Si Pitoeng. Kantin ini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat dinikmati setelah berenang.

Di Kantin Si Pitoeng, Anda dapat menemukan berbagai pilihan makanan ringan dan hidangan utama seperti ayam dengan nasi yang dapat membuat Anda merasa kenyang. Selain itu, tersedia juga berbagai jenis minuman, termasuk kopi sebagai pelengkapnya.

Tempatnya cukup luas dan dilengkapi dengan beberapa tempat duduk, wastafel, dan berdekatan dengan fasilitas kamar mandi. Dengan adanya Kantin Si Pitoeng, Anda dapat beristirahat sejenak, menyantap makanan, dan menyegarkan diri setelah beraktivitas di kolam renang.

Nikmati berbagai pilihan makanan dan minuman di Kantin Si Pitoeng, dan jangan lupa untuk menikmati suasana yang nyaman di area tempat duduk yang disediakan. Fasilitas ini akan melengkapi pengalaman wisata air Anda.

Penginapan Hotel Dekat

Berikut ini adalah daftar penginapan di sekitar Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure di Tangerang:

  1. Hotel Mama Syariah at Ruko Kutajaya Lokasi: Pasar Kemis, Tangerang Jarak: 4.8 km Fasilitas: Parkir, Wifi, Layanan Kebersihan Harga: Mulai dari Rp 159.000/malam/kamar (Termasuk pajak)
  2. Samanea Boutique Apartment Lokasi: Cikupa, Tangerang Jarak: 7.32 km Fasilitas: Wifi Harga: Mulai dari Rp 423.000/malam/kamar (Termasuk pajak)
  3. Grand Soll Marina Hotel Lokasi: Jatiuwung, Tangerang Jarak: 7.86 km Fasilitas: Wifi, Restoran, Layanan Kamar, Layanan Kebersihan, Spa Harga: Mulai dari Rp 641.820/malam/kamar (Termasuk pajak)
  4. Istana Nelayan Hotel Lokasi: Cibodas, Tangerang Jarak: 7.86 km Fasilitas: Parkir Mobil, Wifi, Restoran, Layanan Kamar, Layanan Kebersihan Harga: Mulai dari Rp 394.627/malam/kamar (Termasuk pajak)
  5. Siti Hotel Tangerang Lokasi: Karawaci, Tangerang Jarak: 8.93 km Fasilitas: Parkir Mobil, Wifi, Restoran, Layanan Kebersihan Harga: Mulai dari Rp 295.745/malam/kamar (Termasuk pajak)
  6. Apartemen Victoria Square 2 BR Lokasi: Karawaci, Tangerang Jarak: 9.01 km Fasilitas: Parkir Mobil, Restoran, Kolam Renang, Gym Harga: Mulai dari Rp 406.125/malam/kamar (Termasuk pajak)

Pastikan untuk menghubungi langsung pihak penginapan untuk informasi terkini, ketersediaan, dan melakukan reservasi.

Wisata Sekitar

Berikut adalah beberapa wisata sekitar Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure di Tangerang dalam bentuk tabel:

No.Nama WisataJarak dari Batavia Splash Water AdventureDeskripsi
1BSD CitySekitar 7 kmKawasan yang terkenal dengan berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, restoran, dan taman rekreasi.
2Scientia Square ParkSekitar 7 kmTaman kota yang menawarkan area terbuka, taman bermain, dan tempat duduk yang nyaman untuk bersantai.
3AEON Mall BSD CitySekitar 8 kmPusat perbelanjaan yang modern dengan berbagai toko, restoran, bioskop, dan hiburan lainnya.
4Taman Kota 2 BSD CitySekitar 9 kmTaman kota dengan area hijau, danau buatan, jalur sepeda, serta fasilitas olahraga dan rekreasi.
5Karawaci Golf ClubSekitar 9 kmLapangan golf yang luas dan indah dengan fasilitas lengkap untuk para penggemar olahraga golf.
6Ocean Park BSD CitySekitar 10 kmTaman rekreasi air yang menawarkan berbagai wahana seru seperti kolam renang, water slide, dan lainnya.

Pastikan untuk mengatur waktu dan rencanakan kunjungan Anda dengan baik untuk mengunjungi wisata-wisata menarik di sekitar Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure. Selalu periksa informasi terkini dan jam buka dari setiap destinasi sebelum pergi.

Tips

Agar liburan akhir pekan Anda lebih menyenangkan saat menjelajahi destinasi kolam renang Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure di Tangerang, berikut adalah beberapa tips wisata yang dapat Anda ikuti:

  1. Pilih Waktu Terbaik: Sebaiknya datang berlibur pada pagi hari. Pada waktu ini, biasanya pengunjung masih sedikit, sehingga Anda dapat menikmati wahana dengan lebih leluasa.
  2. Ajak Teman dan Keluarga: Liburan akan lebih seru jika Anda mengajak teman, sahabat, atau keluarga untuk ikut serta. Bersama-sama, Anda dapat merasakan sensasi liburan yang lebih menyenangkan dan berbagi momen berharga.
  3. Persiapkan Uang Cadangan: Bawalah uang lebih saat berwisata untuk menikmati liburan dengan lebih berkualitas dan menyenangkan. Anda mungkin ingin mencoba makanan atau minuman di kafe atau food court, atau menyewa fasilitas tambahan seperti loker atau ban.
  4. Perhatikan Kesehatan: Meskipun bermain air adalah kegiatan yang menyenangkan, penting untuk tidak berlama-lama di dalam air jika Anda sudah merasa kedinginan. Pastikan Anda memperhatikan suhu tubuh Anda dan istirahat atau hangatkan diri jika perlu.
  5. Patuhi Aturan dan Protokol Kesehatan: Selalu patuhi aturan dan protokol kesehatan yang berlaku. Gunakan masker jika diperlukan, jaga jarak sosial, dan ikuti petunjuk dari petugas yang ada untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Dengan mengikuti tips wisata ini, Anda dapat mengoptimalkan liburan akhir pekan Anda dan membuatnya menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan berkesan.

Kekurangan

Meskipun Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure merupakan tempat wisata yang populer dan menyenangkan, seperti halnya tempat lainnya, mungkin ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Beberapa kemungkinan kekurangan yang mungkin terkait adalah:

  1. Keramaian: Terkadang, terutama pada akhir pekan atau hari libur, tempat wisata ini dapat menjadi cukup ramai dengan banyak pengunjung. Hal ini dapat membuat beberapa wahana terasa lebih penuh dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk antrian.
  2. Ketidaknyamanan Cuaca: Sebagai taman air, cuaca yang buruk seperti hujan atau cuaca terlalu panas dapat mempengaruhi pengalaman wisata. Hujan dapat menyebabkan penutupan wahana tertentu dan mengurangi kenyamanan bermain air, sementara cuaca terlalu panas bisa membuat pengunjung merasa tidak nyaman.
  3. Keterbatasan Fasilitas: Terkadang, ada kemungkinan beberapa fasilitas atau wahana mungkin sedang dalam perbaikan atau pemeliharaan, yang dapat membatasi pilihan pengunjung selama kunjungan mereka.
  4. Harga Tiket: Harga tiket masuk ke taman air ini mungkin tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan taman air lain di sekitarnya. Ini perlu dipertimbangkan terutama jika Anda mengunjungi bersama keluarga atau dalam kelompok besar.
  5. Keterbatasan Informasi: Informasi resmi terkait sejarah, kepemilikan, atau operasional Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure mungkin tidak selalu tersedia secara lengkap atau terbaru. Dalam hal ini, disarankan untuk menghubungi pihak pengelola langsung untuk informasi yang lebih akurat dan terkini.

Meskipun demikian, setiap kekurangan tersebut dapat diatasi dengan perencanaan yang baik dan pengaturan kunjungan yang tepat. Selalu disarankan untuk memeriksa informasi terbaru dan mengikuti petunjuk serta aturan yang ditetapkan oleh pengelola untuk mendapatkan pengalaman wisata yang lebih baik.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) terkait dengan Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure:

  1. Apa lokasi Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure? Terletak di Perumahan Grand Batavia, Jl. Raya Cadas – Kukun, Sindangsari, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, 15560.
  2. Apa jam buka Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure? Jam buka adalah sebagai berikut:
    • Senin: TUTUP/Maintenance
    • Selasa – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
    • Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.30 WIB
  3. Berapa harga tiket masuk Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure? Harga tiket masuk bervariasi. Harga tiket masuk biasanya mulai dari Rp30.000 untuk hari Selasa hingga Jumat, dan Rp40.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. Namun, harga tiket dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Disarankan untuk menghubungi pihak pengelola untuk informasi harga tiket terkini.
  4. Apakah Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure aman untuk anak-anak? Ya, Telah menyediakan fasilitas dan wahana yang aman untuk anak-anak. Terdapat kolam renang anak dengan kedalaman yang sesuai dan wahana permainan air yang dirancang khusus untuk anak-anak. Namun, tetaplah mengawasi anak-anak Anda selama berada di taman air dan mengikuti aturan keselamatan yang berlaku.
  5. Apakah diperbolehkan membawa makanan dari luar ke Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure? Biasanya, taman air memiliki kebijakan larangan membawa makanan dari luar. Namun, ada kemungkinan terdapat fasilitas seperti kantin atau food court di dalam taman air yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman. Pastikan untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola terkait dengan membawa makanan.
  6. Apakah tersedia fasilitas penyewaan loker atau ban? Ya, Biasanya menyediakan fasilitas penyewaan loker dan ban untuk kenyamanan pengunjung. Anda dapat menyewa loker untuk menyimpan barang berharga atau ban untuk bermain air dengan tarif yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola.
  7. Apakah tersedia fasilitas tempat makan dan minum di Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure? Ya, terdapat fasilitas tempat makan dan minum di dalam taman air seperti kantin atau food court. Anda dapat menemukan berbagai pilihan makanan dan minuman yang dapat dinikmati setelah bermain air.

Harap dicatat bahwa informasi di atas mungkin berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Untuk mendapatkan informasi terkini dan lebih rinci, disarankan untuk menghubungi pihak pengelola Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure langsung.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 24 Ulasan Menarik Puri Jaya Batavia Splash Water Adventure Tangerang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *