21 Review Menarik Pesona Bukit Bintang Bogor Wisata Eksotis

Bukit Bintang adalah sebuah wisata alam yang terletak di desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Wisata alam ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan suasana yang sejuk dan segar. Di Bukit Bintang, pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan dan hamparan sawah yang luas. Selain itu, ada juga trekking atau hiking yang dapat dilakukan untuk menikmati keindahan alam yang lebih dekat dan mendalam. Terdapat juga beberapa spot foto yang instagramable dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

Untuk menuju ke Bukit Bintang, pengunjung dapat mengikuti jalur yang sudah disediakan. Selama perjalanan, pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar yang masih asri dan alami. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola, seperti area parkir, toilet, tempat istirahat, dan warung makanan.

Dalam kunjungan ke Bukit Bintang, pengunjung diharapkan dapat menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Jangan membuang sampah sembarangan dan jangan merusak lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan agar keindahan alam tetap terjaga untuk dinikmati oleh pengunjung lainnya di masa yang akan datang.

Menawarkan pemandangan yang menakjubkan pada saat matahari terbit dan terbenam. Jika Anda mengunjungi saat fajar atau senja, Anda akan melihat cahaya yang indah dari matahari yang terbit atau terbenam. Pemandangan ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi Anda yang suka fotografi.

Selain itu, Terdapat beberapa spot foto yang menarik, seperti batu besar yang terletak di puncak bukit dan pemandangan hijau yang memukau di sekitarnya. Jadi, bagi Anda yang suka berfoto atau ber-selfie, Bukit Bintang adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi.

Bukit Bintang juga cocok untuk aktivitas trekking atau hiking karena terdapat beberapa rute pendakian yang tersedia. Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam dan melihat berbagai jenis tumbuhan dan satwa yang hidup di sekitar.

Namun, sebelum melakukan aktivitas trekking atau hiking, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti alas kaki yang nyaman, pakaian yang sesuai, air minum, dan makanan ringan.

Sejarah

Awalnya adalah sebuah lahan kosong yang tidak terlalu dikenal pada awal 2000-an. Namun, pada tahun 2014, sekelompok masyarakat setempat memutuskan untuk mengembangkan lahan tersebut menjadi objek wisata yang bernama Bukit Bintang.

Dengan modal swadaya dan gotong-royong, warga setempat membangun jalur pendakian, rumah pohon, gardu pandang, dan fasilitas lainnya. Dalam waktu yang relatif singkat, Menjadi populer dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Bogor.

Keberhasilan pengembangan Bukit Bintang ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Banyak warga setempat yang mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha yang berkaitan dengan wisata tersebut, seperti penjaja makanan, penginapan, dan jasa fotografi. Hingga saat ini, Masih terus dikembangkan dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bogor dan sekitarnya.

Lokasi dan Akses

Bukit Bintang terletak di Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengarahkan GPS. Jalan yang menuju ke tempat wisata ini relatif mudah dilalui dan kondisinya juga cukup bagus. Untuk parkir, tersedia area parkir yang luas dan aman.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum dari terminal Bogor ke arah Leuwiliang dan turun di pertigaan Cibungbulang. Setelah itu, pengunjung dapat menggunakan ojek atau kendaraan roda empat untuk melanjutkan perjalanan ke Bukit Bintang.

Namun, perlu diingat bahwa akses jalan menuju ke tempat wisata ini cukup terjal dan berkelok-kelok, sehingga pengunjung harus berhati-hati saat berkendara.

Rute

Untuk mencapai Bukit Bintang Leuwiliang, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Jakarta, Anda dapat menuju arah Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Ciawi. Setelah keluar dari gerbang tol, belok kanan ke arah Jalan Raya Ciawi-Bogor dan terus melaju ke arah Leuwiliang. Perjalanan dari gerbang tol memakan waktu sekitar 30 menit.
  • Dari Kota Bogor, Anda dapat menuju ke arah Leuwiliang melalui Jalan Raya Tajur. Setelah sampai di Leuwiliang, belok kanan ke arah Bukit Bintang. Perjalanan dari Kota Bogor memakan waktu sekitar 45 menit.

Jalan cukup menanjak dan berkelok-kelok, sehingga Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda tidak membawa kendaraan, Anda dapat menggunakan jasa ojek atau sewa mobil di area sekitar.

Jam Buka

Bukit Bintang tidak memiliki jam buka atau tutup yang pasti. Namun, untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam, sebaiknya Anda datang sekitar pukul 05.00 pagi atau 16.00 sore. Selain itu, jika Anda ingin camping di Bukit, pastikan untuk tiba sebelum matahari terbenam untuk menghindari kesulitan mencari tempat yang aman dan nyaman untuk berkemah.

Daya Tarik

Bukit Bintang Bogor menawarkan sejumlah daya tarik bagi para pengunjung, di antaranya:

  1. Pemandangan alam yang menakjubkan: Terletak di ketinggian yang cukup tinggi sehingga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Para pengunjung dapat menikmati panorama kota Bogor yang luas, hamparan sawah, dan pegunungan hijau di kejauhan.
  2. Aktivitas pendakian: Merupakan tempat yang populer bagi para pendaki dan pecinta alam. Terdapat beberapa rute pendakian yang dapat dijelajahi oleh pengunjung dengan berbagai tingkat kesulitan.
  3. Area camping: Menyediakan area camping yang cukup luas dan nyaman bagi para pengunjung yang ingin bermalam di alam terbuka.
  4. Spot foto yang Instagramable: Pemandangan alam yang indah menyediakan banyak spot foto yang Instagramable, seperti area pepohonan yang rindang, pemandangan kota Bogor yang luas, dan lain sebagainya.
  5. Tempat bermain anak: Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Menyediakan sejumlah area bermain anak, seperti ayunan dan perosotan.
  6. Kuliner: Terdapat beberapa warung makanan dan kios yang menyediakan makanan dan minuman ringan bagi para pengunjung yang ingin mengisi perut setelah menikmati keindahan alam.

Untuk berburu foto prewedding di Wisata Bukit Bintang Bogor yang sejuk, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  1. Rencanakan sesi foto pada waktu yang tepat: Pilih waktu yang tepat untuk melakukan sesi foto, misalnya pagi hari atau sore hari ketika cuaca masih sejuk. Hindari waktu siang hari ketika terik matahari bisa membuatmu kepanasan dan membuat foto terlihat kurang maksimal.
  2. Pilih lokasi yang tepat: Bukit Bintang Bogor memiliki banyak pilihan lokasi yang indah untuk dijadikan tempat berfoto, seperti taman bunga, danau, atau pepohonan yang rindang. Pilih lokasi yang cocok dengan tema foto preweddingmu dan pastikan untuk mengambil foto dari berbagai sudut yang menarik.
  3. Gunakan busana yang sesuai: Pilih busana yang sesuai dengan tema dan lokasi foto preweddingmu. Pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ribet akan membuatmu lebih mudah bergerak dan berpose.
  4. Siapkan perlengkapan: Pastikan kamu membawa perlengkapan yang diperlukan seperti kamera, lensa, tripod, dan baterai cadangan. Jangan lupa membawa peralatan touch up make up dan prop yang sesuai seperti payung, bunga, buku, atau sepeda.
  5. Cari inspirasi: Cari inspirasi foto prewedding di Bukit Bintang Bogor dari internet atau teman-teman yang sudah pernah berfoto di sana. Kamu bisa mencari ide-ide untuk posisi dan pose yang menarik.
  6. Gunakan cahaya yang tepat: Pilih waktu yang tepat untuk mengambil foto dengan cahaya yang tepat. Jangan gunakan flash ketika tidak diperlukan karena bisa membuat foto terlihat terlalu cerah dan tidak alami.
  7. Bersenang-senanglah: Ingatlah bahwa sesi foto prewedding adalah momen yang menyenangkan dan romantis. Nikmati momen ini bersama pasangan dan jangan terlalu fokus pada hasil foto yang sempurna. Yang terpenting adalah momen yang kamu alami bersama pasanganmu.
See also  Situs Bersejarah Prasasti Ciaruteun: Lokasi, Isi, Tiket Masuk

Camping

Bukit Bintang juga menawarkan fasilitas camping bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sana. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang telah disediakan oleh pengelola.

Di area camping, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan merasakan udara segar yang jauh dari hiruk pikuk kota. Terdapat juga fasilitas api unggun dan penginapan sederhana seperti pondok-pondok kayu yang dapat disewa.

Namun, perlu diingat bahwa saat camping, pengunjung harus menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar. Pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak lingkungan sekitar, serta mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola.

Harga Tiket Masuk

Berikut ini adalah informasi tentang tiket masuk Bukit Bintang Bogor adalah sekitar Rp 5.000 per orang. Namun, harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pengelola tempat wisata. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2.000. Pastikan untuk mempersiapkan uang tunai yang cukup sebelum berkunjung ke sana.

Fasilitas

Bukit Bintang Bogor menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di sana. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya:

  1. Area parkir kendaraan Pihak pengelola menyediakan area parkir kendaraan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Biaya parkir kendaraan adalah Rp. 2.000,-.
  2. Area camping Menyediakan area camping bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sana dengan cara berkemah. Para pengunjung bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari pihak pengelola.
  3. Toilet Fasilitas toilet tersedia di beberapa lokasi.
  4. Mushola Untuk pengunjung yang membutuhkan tempat beribadah, juga menyediakan mushola.
  5. Area bermain anak Pihak pengelola juga menyediakan area bermain anak yang aman dan menyenangkan.
  6. Warung makan Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus selama berada karena tersedia warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.
  7. Spot foto Tidak ketinggalan, Memiliki spot foto yang instagramable untuk para pengunjung yang ingin berfoto-foto.
  8. Pemandu wisata Pihak pengelola juga menyediakan pemandu wisata untuk membantu pengunjung menjelajahi Bukit Bintang secara maksimal dan aman.

Semua fasilitas tersebut tersedia dengan baik sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan puas selama berkunjung.

Spot Foto

Wisata Alam Menakjubkan Bukit Bintang-BOGOR
Wisata Alam Menakjubkan Bukit Bintang-BOGOR

Menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk dijadikan sebagai tempat pengambilan foto-foto yang keren dan unik. Berikut ini beberapa spot foto yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi:

  1. Puncak Bukit Bintang: Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Bogor yang sangat memukau. Dengan latar belakang kota yang indah, spot ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk mengambil foto selfie.
  2. Bukit Cinta: Bukit Cinta adalah salah satu spot foto terbaik. Pemandangan yang disajikan dari sini sangat menawan, di mana pengunjung bisa mengambil foto dengan latar belakang langit biru dan pepohonan yang hijau.
  3. Hammock Area: Hammock Area adalah spot yang terletak di area perbukitan. Di sini, terdapat beberapa gantungan ayunan yang siap menemani para pengunjung yang ingin bersantai. Pengunjung juga dapat mengambil foto dengan latar belakang ayunan dan pemandangan bukit yang indah.
  4. Love Bridge: Love Bridge adalah jembatan yang terletak di area perbukitan. Jembatan ini dihiasi dengan lampu-lampu yang membuat suasana semakin romantis pada malam hari. Pengunjung dapat mengambil foto di jembatan ini dengan latar belakang kota Bogor yang indah.
  5. Gardu Pandang: Gardu pandang merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat pengambilan foto. Di sini, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Bogor dari ketinggian yang lebih tinggi. Dengan latar belakang langit biru dan pepohonan hijau, tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto yang Instagramable.
  6. Camping Ground: Selain menawarkan tempat untuk camping, Camping Ground juga memiliki beberapa spot foto yang menarik. Di sini, Anda dapat berfoto dengan latar belakang perkebunan teh atau pemandangan pegunungan hijau.
  7. Curug Cipanas: Curug Cipanas adalah air terjun yang indah di sekitar Bukit. Spot ini menawarkan latar belakang yang spektakuler untuk foto-foto Anda.

Penginapan Hotel Dekat

Sebenarnya untuk tempat menginap di dekat Bukit Bintang Bogor masih terbatas, dan belum ada pilihan villa, homestay, atau hotel yang terletak sangat dekat dengan objek wisata tersebut. Namun, jangan khawatir, masih ada beberapa opsi penginapan yang bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin menginap.

Algira 6 Dramaga Guest House

Algira 6 Dramaga Guest House merupakan rekomendasi pertama untuk penginapan di dekat Bukit Bintang Bogor. Terletak di Jl. Cibereum Tengah (GG. Palem) RT.002/002 Desa Sinarsari, Kec. Dramaga, Dramaga, Bogor, guest house ini menawarkan suasana yang sepi dan tenang, cocok untuk menginap yang ingin merasakan ketenangan. Harga permalam di sini juga tergolong murah, yaitu sekitar Rp. 200.000-an.

Fasilitas yang disediakan oleh Algira 6 Dramaga Guest House antara lain adalah internet broadband/Wi-Fi yang dapat digunakan oleh tamu, kolam renang untuk bersantai dan berenang, serta halaman terbuka yang menawarkan ruang untuk bersantai di tengah alam. Untuk keamanan, guest house ini memiliki layanan keamanan 24 jam untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para tamu selama menginap.

Hotel Duta Berlian

Hotel Duta Berlian merupakan sebuah hotel yang memiliki lokasi strategis di Jalan Raya Dermaga No. 1 Km.8, Dramaga, Bogor. Hotel ini juga terletak dekat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), salah satu perguruan tinggi terkenal di Bogor. Harga menginap di hotel ini masih terjangkau, yaitu sekitar Rp. 500.000 per malam.

Awalnya dibangun sebagai kos-kosan mahasiswa IPB, Hotel Duta Berlian kemudian berkembang menjadi penyedia layanan akomodasi bagi para wisatawan dan juga menyediakan ruang pertemuan dan konvensi yang lengkap di wilayah Barat Bogor.

Hotel Duta Berlian memiliki 93 kamar yang terbagi menjadi 5 kategori, yaitu Standard, Deluxe, Superior, Suite, dan Bungalow. Hotel ini juga dilengkapi dengan 3 ruang pertemuan, restoran, dan kolam renang indoor. Fasilitas yang disediakan di setiap kamar meliputi kamar mandi dengan wastafel duduk dan air panas/dingin, TV, AC, internet, PABX Phone, serta sarapan pagi untuk dua orang di Restoran Riung Kuring.

Lahan parkir kendaraan yang luas dan terjaga selama 24 jam juga disediakan secara gratis untuk tamu. Selain itu, tersedia musholla untuk menunaikan ibadah sholat di dalam kawasan hotel.

Hotel Duta Berlian adalah pilihan yang nyaman dan lengkap untuk menginap di dekat Bukit Bintang Bogor, dengan lokasi yang strategis dan berbagai fasilitas yang memadai.

See also  39 Review Menarik Kawah Kamojang Garut, Taman Wisata Sauna Natural

Wisma BPI

Penginapan lain yang dekat dengan Bukit Bintang Bogor adalah Wisma BPI. Penginapan ini terkenal dengan pelayanan yang bagus dan layak untuk dicoba. Wisma BPI terletak di Jl. Raya Cangkarang No.9 Cikarawang Dramaga Bogor, Dramaga, Bogor. Harga permalamnya sekitar Rp. 500.000.

Wisma BPI merupakan sebuah penginapan yang berlokasi di lingkungan yang baik, tepatnya di Dramaga. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 7,62 km dari Stasiun Cilebut. Selain itu, Wisma BPI juga dekat dengan Prasasti Ciaruteun dalam jarak 7,22 km dan Stasiun Cilebut dalam jarak 7,62 km.

Wisma BPI tidak hanya memiliki lokasi yang strategis, tetapi juga memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan. Penginapan ini sangat direkomendasikan bagi para backpacker yang menginginkan penginapan yang terjangkau namun tetap nyaman. Bagi Anda yang ingin berwisata dengan budget terbatas, Wisma BPI adalah tempat yang tepat karena menyediakan fasilitas yang cukup baik dan layanan yang luar biasa.

Nikmati berbagai fasilitas hiburan untuk Anda dan keluarga di Wisma BPI, tempat yang menyenangkan untuk liburan bersama keluarga. Jika Anda berencana untuk menginap dalam jangka waktu yang lama, Wisma BPI adalah pilihan yang tepat karena menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai.

Dengan pelayanan yang baik dan fasilitas yang memadai, Wisma BPI adalah salah satu pilihan penginapan yang nyaman dan terjangkau untuk menginap di dekat Bukit Bintang Bogor.

The Highland Park Resort Bogor

The Highland Resort merupakan salah satu penginapan di Bogor yang dekat dengan Bukit Bintang menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas lengkap. Lokasinya berada di Jl. Raya Ciapus Curug Nangka, Ciapus, Bogor, sehingga sangat mudah dijangkau. Terletak di kaki Gunung Salak yang termasuk dalam Taman Nasional Halimun, kawasan ini terkenal dengan jalur pendakian yang menantang dan menjadi tempat yang ideal untuk menyaksikan langit berbintang serta pemandangan kota Jakarta dari kejauhan.

The Highland Resort hadir dengan konsep resor yang menggabungkan budaya Barat dan Timur. Di sini, Anda dapat mengalami menginap dalam tenda bergaya Mongolia dan Indian (Apache) dengan konsep Glamorous-Camping, yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk bersantai, menikmati udara segar di tengah alam yang asri, dan melupakan kepenatan perkotaan.

Sebagai resor terlengkap di kawasan Bogor, The Highland Resort menyediakan berbagai fasilitas, seperti ruang pertemuan, ballroom, kegiatan outbound, klub berkuda (equestrian), program edukasi (edu-camp), lapangan golf, mini zoo, waterboom, dan lainnya. Semua fasilitas ini menjadikan The Highland Resort sebagai pilihan terbaik untuk acara keluarga, kegiatan perusahaan, pertemuan, pelatihan, dan acara lainnya.

“Datanglah dan nikmati keramahan mewah yang santai di The Highland Park Resort Bogor.” Dengan pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap, The Highland Resort merupakan tempat ideal bagi Anda dan keluarga maupun rekan kerja untuk menikmati liburan dan mengadakan berbagai acara.

Herman Lantang Camp

Jika Anda menginginkan pengalaman menginap dengan nuansa camping yang alami, Herman Lantang Camp bisa menjadi pilihan yang bagus. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam yang terasa alami dan memanjakan diri Anda dengan pengalaman yang unik. Penginapan ini terletak dekat Bukit Bintang di Jalan Gunung Malan, Cilobak, Ciapus, Bogor.

Herman Lantang Camp menyediakan beberapa jenis kamar untuk Anda pilih, antara lain:

  1. Suite: Kamar dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan Anda selama menginap.
  2. Suite Premier: Kamar yang lebih luas dan dilengkapi dengan fasilitas premium untuk pengalaman menginap yang istimewa.

Harga kamar di Herman Lantang Camp bervariasi, dengan harga termurah sekitar IDR 888.885 jika Anda ingin menginap hari ini. Namun, harga dapat berubah tergantung pada tanggal menginap dan jenis kamar yang dipilih.

Alamat lengkap Herman Lantang Camp adalah di Herman Lantang Camp, Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Waktu check-in di Herman Lantang Camp dimulai dari pukul 14:00 hingga 20:00, sedangkan waktu check-out paling lambat adalah pukul 12:00.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Herman Lantang Camp antara lain:

  1. Tiket CLEAN: Menjamin kebersihan dan sanitasi yang baik di seluruh area penginapan.
  2. WiFi: Akses internet nirkabel tersedia untuk kenyamanan Anda.
  3. Parkir: Area parkir yang aman dan luas untuk kendaraan Anda.
  4. Fasilitas Anak: Area bermain yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak.
  5. Area Api Unggun: Nikmati suasana romantis dengan berkumpul di sekitar api unggun yang nyaman.

Dengan fasilitas dan suasana yang ditawarkan, Herman Lantang Camp adalah pilihan yang menarik bagi Anda yang ingin menginap dengan nuansa camping yang berbeda. Nikmati momen istimewa dan liburan yang berkesan di sini.

Braja Mustika Hotel Bogor

Braja Mustika Hotel Bogor adalah pilihan penginapan lain yang dapat Anda coba. Terletak dekat Bukit Bintang di Jl. Dr. Semeru Kmp. Bogor Golf, Bogor, hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan Anda selama menginap.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Braja Mustika Hotel Bogor antara lain:

  1. Free Wifi: Akses internet nirkabel tersedia secara gratis di seluruh area hotel.
  2. Area parkir: Tempat parkir yang aman dan nyaman untuk kendaraan Anda.
  3. Layanan kamar: Fasilitas layanan kamar tersedia untuk kenyamanan Anda.
  4. Kolam renang luar ruangan: Nikmati kesegaran dan relaksasi di kolam renang hotel.
  5. Meja resepsionis 24 jam: Resepsionis hotel siap membantu Anda selama 24 jam sehari.

Kamar-kamar di Braja Mustika Hotel Bogor dilengkapi dengan AC, kulkas, dan tempat duduk dalam kamar. Fasilitas lainnya termasuk shower, saluran TV kabel/satelit, dan penatu.

Lokasi hotel ini juga cukup strategis. Bandara Halim Perdanakusuma dapat dicapai dalam waktu sekitar 55 menit berkendara. Selain itu, Kebun Raya Bogor dapat dijangkau dalam waktu sekitar 20 menit dengan mobil.

Beberapa fasilitas tambahan yang tersedia di hotel ini antara lain bus bandara gratis, kolam anak-anak, arena bermain, ramah hewan piaraan, spa, lift, dan layanan resepsionis 24 jam.

Dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi yang strategis, Braja Mustika Hotel Bogor dapat menjadi pilihan yang nyaman untuk menginap selama kunjungan Anda di Bogor.

Bogor Icon

Bogor Icon Hotel adalah sebuah penginapan yang terletak dekat Bukit Bintang di Jl. Raya Baru No. 1, Bukit Cimanggu City Bogor Utara, Jawa Barat. Hotel ini menawarkan akomodasi modern dan nyaman, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengalaman menginap Anda lebih menyenangkan.

Beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Bogor Icon Hotel antara lain:

  1. Layanan kamar: Fasilitas layanan kamar tersedia untuk kenyamanan Anda.
  2. Free WiFi: Akses internet WiFi gratis tersedia di seluruh area hotel.
  3. Resepsionis 24 jam: Resepsionis hotel siap melayani Anda selama 24 jam sehari.
  4. Parkir gratis: Parkir kendaraan gratis tersedia bagi tamu yang membawa kendaraan pribadi.

Kamar-kamar di Bogor Icon Hotel memiliki nuansa kontemporer yang hangat. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV kabel layar datar, fasilitas pembuat teh dan kopi, area duduk, dan meja kerja. Kamar mandi en suite dilengkapi dengan pilihan air hangat atau dingin, serta fasilitas pengering rambut. Handuk bersih dan seprei juga tersedia dalam setiap kamar.

Restoran Lagoon di hotel ini menyajikan berbagai hidangan internasional favorit dan cita rasa lokal. Namun, jika Anda ingin mencoba pilihan makan di luar hotel, terdapat berbagai restoran dan tempat makan lainnya yang dapat ditemukan dalam radius kurang lebih 10 menit berkendara dari hotel.

See also  Kebun Teh Tambi: 23 Pesona Alam dan Budaya Teh

Bogor Icon Hotel juga menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas olahraga. Terdapat kolam renang modern yang dapat Anda nikmati. Fasilitas massage tersedia di Spa dan Wellness Centre untuk membantu menyegarkan tubuh Anda. Anda juga dapat mengakses gym secara gratis. Jika Anda membutuhkan fasilitas gedung pertemuan, Bogor Icon Hotel juga menyediakan ruang pertemuan yang cocok untuk berbagai acara.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan kamar-kamar yang nyaman, Bogor Icon Hotel merupakan pilihan yang baik untuk menginap di Bogor.

Tempat Makan

Terdapat beberapa tempat makan di sekitar Bukit Bintang yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut setelah menikmati keindahan alamnya. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Warung Makan Pak Har Alamat: Jl. Raya Leuwiliang No.13, Cibanteng, Kec. Leuwiliang, Bogor Jam operasional: 09.00 – 21.00 Menu: nasi liwet, sate maranggi, nasi timbel, ayam goreng, dll.
  2. Sari Bundo Restaurant Alamat: Jl. Raya Leuwiliang No. 73, Cibanteng, Kec. Leuwiliang, Bogor Jam operasional: 09.00 – 21.00 Menu: nasi uduk, nasi pecel, soto ayam, tahu gejrot, dll.
  3. Padang Sederhana Leuwiliang Alamat: Jl. Raya Leuwiliang No. 64, Cibanteng, Kec. Leuwiliang, Bogor Jam operasional: 09.00 – 21.00 Menu: nasi rendang, gulai ayam, ayam pop, dendeng balado, dll.
  4. Restoran Kampung Laut Alamat: Jl. Raya Caringin No.43, Cimahpar, Kec. Bogor Barat, Bogor Jam operasional: 10.00 – 22.00 Menu: ikan bakar, udang saus padang, kepiting saus tiram, cumi asam manis, dll.
  5. Warung Makan Ibu Imah Alamat: Jl. Raya Caringin No.100, Sukasari, Kec. Bogor Barat, Bogor Jam operasional: 09.00 – 22.00 Menu: nasi goreng, mie goreng, kwetiau goreng, ayam bakar, dll.

Itulah beberapa tempat makan di sekitar Bukit Bintang yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati kuliner khas Bogor setelah berwisata di sana.

Wisata Sekitar

Merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di sekitar Bukit Bintang, antara lain:

  1. Taman Wisata Matahari: Terletak sekitar 3 km, Taman Wisata Matahari menawarkan berbagai macam wahana permainan air dan atraksi lainnya yang cocok untuk keluarga.
  2. Curug Cilember: Curug Cilember terletak sekitar 10 km. Air terjun yang indah ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Bogor.
  3. Gunung Pancar: Gunung Pancar terletak sekitar 20 km dan menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dan kota Bogor dari ketinggian.
  4. Kebun Raya Bogor: Kebun Raya Bogor terletak sekitar 15 km. Di sini pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis tanaman dari seluruh penjuru dunia.
  5. Istana Bogor: Istana Bogor merupakan salah satu situs bersejarah yang terletak sekitar 15 km. Pengunjung dapat melihat bangunan bersejarah dan taman yang indah di sekitarnya.
  6. Little Venice Kota Bunga: Terletak sekitar 25 km, Little Venice Kota Bunga merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan terdapat berbagai macam atraksi seperti flying fox, ATV, paintball, dan lain sebagainya.
  7. Taman Safari Indonesia: Terletak sekitar 30 km, Taman Safari Indonesia menawarkan pengalaman melihat satwa dari dekat dan berbagai atraksi lainnya.

Bukit Bintang adalah destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar di kawasan pegunungan. Selain trekking dan camping, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti villa, penginapan, tempat makan, dan spot foto yang tersedia di sekitar kawasan wisata. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Selain itu, terdapat juga beberapa objek wisata menarik yang dapat dikunjungi di sekitar area, seperti air terjun dan desa wisata. Bagi pengunjung yang mencari tempat yang sejuk dan tenang untuk melepas penat dapat menjadi pilihan yang tepat.

Merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah, serta atmosfer yang tenang dan damai menjadikan Bukit Bintang sebagai tempat wisata romantis. Tidak hanya itu, Juga terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti gardu pandang yang berbentuk hati dan menara yang menyerupai Menara Eiffel. Spot-spot tersebut sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto romantis bersama pasangan.

Selain itu, Memiliki fasilitas penginapan seperti villa dan penginapan yang nyaman dan tenang, cocok untuk beristirahat bersama pasangan setelah seharian berkeliling. Tak hanya itu, terdapat juga tempat makan yang menyajikan berbagai kuliner khas Bogor yang lezat dan cocok untuk disantap bersama pasangan.

Merupakan tempat wisata yang indah dan romantis, cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Jadi, bagi pasangan yang sedang mencari tempat wisata romantis, Bukit Bintang adalah salah satu pilihan yang tepat.

Faq

Berikut beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan tentang Bukit Bintang Bogor:

  1. Di mana lokasi Bukit Bintang Bogor? Terletak di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Lebih tepatnya, lokasinya dapat ditemukan dengan mengikuti petunjuk arah ke daerah Bogor Utara.
  2. Apa yang membuat Bukit Bintang Bogor menarik? Menarik karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Pemandangan pegunungan, hijaunya pepohonan, dan udara segar membuatnya menjadi tempat yang populer untuk rekreasi dan aktivitas alam.
  3. Apa kegiatan yang bisa dilakukan di Bukit Bintang Bogor? Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain hiking, trekking, piknik, berjalan-jalan menikmati pemandangan, dan menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar.
  4. Apakah ada fasilitas yang tersedia di Bukit Bintang Bogor? Fasilitas yang tersedia terbatas karena lokasinya yang lebih alami dan terpencil. Namun, beberapa tempat wisata di sekitar mungkin menyediakan fasilitas seperti tempat istirahat, area piknik, dan warung makan kecil.
  5. Apakah ada biaya masuk ke Bukit Bintang Bogor? Biaya masuk bervariasi tergantung pada tempat wisata yang dikunjungi di daerah tersebut. Beberapa tempat wisata mungkin membebankan biaya masuk, sementara tempat lainnya mungkin gratis atau meminta sumbangan sukarela.
  6. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Bintang Bogor? Waktu terbaik adalah saat cuaca cerah dan tidak hujan. Pagi hari biasanya merupakan waktu yang disukai untuk melakukan aktivitas di alam terbuka. Namun, disarankan untuk memeriksa cuaca terlebih dahulu sebelum pergi.
  7. Bagaimana cara mencapai Bukit Bintang Bogor? Anda dapat mencapai Bukit Bintang Bogor dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Bogor Utara. Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau taksi.

Harap dicatat bahwa informasi ini mungkin dapat berubah seiring waktu. Disarankan untuk memverifikasi informasi terkini sebelum mengunjungi Bukit Bintang Bogor.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 21 Review Menarik Pesona Bukit Bintang Bogor Wisata Eksotis.

Your email address will not be published. Required fields are marked *