Wisata Bukit Kayoe putih Green Garden di Mojokerto

Wisata Bukit Kayoe Putih adalah salah satu destinasi terbaru yang sangat direkomendasikan untuk para traveler yang ingin mengunjungi Mojokerto, Jawa Timur. Kabupaten Mojokerto memiliki keindahan alam yang luar biasa, sehingga ada banyak destinasi wisata yang cocok untuk mengisi liburan keluarga. Salah satu opsi wisata yang terjangkau dan baru di Mojokerto adalah Bukit Kayoe Putih.

Liburan merupakan aktivitas yang penting, terutama ketika akhir pekan tiba, untuk merelaksasi pikiran setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang sibuk. Bukit Kayoe Putih adalah destinasi wisata alam yang menawarkan banyak spot instagenik dan fasilitas menarik. Nikmati liburan yang menyenangkan bersama teman, sahabat, atau keluarga Anda dengan menjelajahi keindahan alam dan spot-spot terbaik yang tersedia di sana.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan hari libur di Bukit Kayoe Putih dan membutuhkan informasi lebih lanjut tentang destinasi ini, Anda dapat membaca artikel tentang wisata alam Bukit Kayoe Putih di Mojokerto. Artikel ini akan menjadi referensi yang sangat berguna untuk membuat liburan Anda menjadi pengalaman yang lebih berkualitas. Dengan menjelajahi keindahan alam dan mengeksplorasi spot-spot terbaik di Mojokerto, Jawa Timur, Anda akan mendapatkan perjalanan liburan yang berkesan dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih

Harga tiket masuk Bukit Kayoe Putih di Mojokerto, Jawa Timur. Untuk memudahkan perencanaan perjalanan Anda, berikut adalah rinciannya:

  • Tiket Masuk Anak:
    • Hari Biasa (Weekday): Rp5.000
    • Hari Akhir Pekan (Weekend): Rp10.000
  • Tiket Masuk Dewasa:
    • Hari Biasa (Weekday): Rp10.000
    • Hari Akhir Pekan (Weekend): Rp10.000

Pastikan untuk memeriksa hari kunjungan Anda dan kategori usia Anda sehingga Anda dapat membayar tiket masuk yang sesuai. Dengan harga tiket yang terjangkau, Bukit Kayoe Putih di Mojokerto adalah destinasi yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman dalam sebuah liburan yang menyenangkan.

Jam Buka

Berikut adalah jadwal jam buka untuk memandu perencanaan kunjungan Anda:

  • Hari Biasa (Weekday):
    • Jam Buka: 09.00 pagi
    • Jam Tutup: 08.00 malam
  • Hari Akhir Pekan (Weekend):
    • Jam Buka: 08.00 pagi
    • Jam Tutup: 09.00 malam

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Kayoe Putih adalah pada sore hari, ketika Anda dapat menikmati matahari terbenam yang indah. Selain itu, malamnya Anda bisa merasakan suasana romantis di kafe yang berada di atas bukit. Dengan jadwal yang fleksibel seperti ini, Anda memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi dan menikmati semua yang ditawarkan oleh destinasi ini.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat Bukit Kayoe Putih di Mojokerto, Jawa Timur adalah sebagai berikut:

Bukit Kayoe Putih Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Untuk memberikan Anda rute lokasi yang lebih rinci dan akurat dari lokasi Anda saat ini, Anda dapat menggunakan layanan pemetaan seperti Google Maps atau aplikasi GPS lainnya. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mendapatkan rute ke Bukit Kayoe Putih:

  1. Buka aplikasi pemetaan (seperti Google Maps) di perangkat Anda.
  2. Ketikkan “Bukit Kayoe Putih, Mojokerto, Jawa Timur” sebagai tujuan Anda.
  3. Setelah itu, masukkan lokasi awal Anda, baik itu alamat atau nama tempat di mana Anda berada.
  4. Aplikasi pemetaan akan menampilkan rute terbaik ke Bukit Kayoe Putih dari lokasi awal Anda. Anda dapat memilih opsi rute yang paling nyaman atau cepat.
  5. Ikuti petunjuk rute yang diberikan oleh aplikasi hingga Anda tiba di Bukit Kayoe Putih.
See also  Taman Budaya Sentul City, Wisata Outdoor Populer di Bogor

Pastikan untuk memeriksa kondisi lalu lintas dan memastikan bahwa Anda memiliki bahan bakar yang cukup jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Dengan mengikuti rute yang diberikan oleh aplikasi pemetaan, Anda seharusnya dapat mencapai destinasi ini dengan mudah.

Fasilitas

Destinasi ini benar-benar menyediakan beragam fasilitas yang akan membuat liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung:

  1. Area Parkir Luas: Adanya area parkir yang luas akan memudahkan wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Akses Jalan yang Baik: Jalan yang baik akan membuat perjalanan ke destinasi ini lebih nyaman.
  3. Pusat Informasi dan Tiket Masuk: Ini membantu wisatawan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan dan membeli tiket masuk dengan mudah.
  4. Playground: Bagi keluarga dengan anak-anak, playground adalah tempat yang sempurna untuk anak-anak bersenang-senang.
  5. Toilet: Adanya fasilitas toilet yang bersih dan terawat merupakan hal yang penting untuk kenyamanan pengunjung.
  6. Mushola: Bagi wisatawan yang memerlukan tempat beribadah, adanya mushola adalah suatu keuntungan.
  7. Gazebo dan Tempat Duduk: Gazebo dan tempat duduk memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.
  8. Kolam Renang: Kolam renang adalah tambahan yang menyenangkan terutama untuk liburan musim panas.
  9. Panggung Hiburan: Mungkin terdapat acara atau pertunjukan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.
  10. Cafe & Restoran: Tempat ini menyediakan pilihan tempat makan dan minum untuk memuaskan selera Anda.
  11. Spot Foto Instagenic: Untuk para pecinta fotografi, spot instagenic adalah bonus yang menyenangkan.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Bukit Kayoe Putih di Mojokerto tampaknya menjadi destinasi liburan yang sangat lengkap dan cocok untuk keluarga. Nikmati waktu Anda di sana dan rasakan suasana damai serta udara segar yang akan memberikan kesegaran bagi tubuh dan pikiran Anda.

Daya Tarik

Bukit Kayoe Putih mempesona dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dari puncak bukit ini, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, dengan latar belakang tiga gunung yang mengesankan: Gunung Welirang di Blitar, Gunung Arjuno di Pasuruan, dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Ketiga gunung ini menciptakan lanskap yang memesona dan sangat cocok untuk diabadikan dalam foto-foto.

Suasana di Bukit Kayoe Putih juga sangat nyaman berkat udara sejuknya. Daerah sekitarnya masih hijau dengan pepohonan yang lebat, sebagian besar merupakan hutan yang dikelola oleh Perhutani. Meskipun luasnya area ini sekitar 2,5 hektar, tidak semuanya digunakan untuk wisata; sebagian besar tetap alami.

See also  Ulasan Wahana Predator Fun Park Batu, Wisata Edukasi Di Batu Malang

Pada musim kemarau, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang jelas dengan tekstur gunung yang menonjol dan langit yang cerah. Sedangkan pada musim hujan, kabut tipis kadang-kadang menyelimuti bukit, menciptakan suasana mistis yang unik. Bukit Kayoe Putih adalah tempat yang memikat dan menawarkan pengalaman alam yang tak terlupakan, terlepas dari musimnya.

Bukit Kayoe Putih menghadirkan pemandangan yang benar-benar mengagumkan. Selain itu, pengelola juga telah merancang spot-spot khusus untuk berfoto yang menambah daya tarik tempat ini. Dari kejauhan, tampak sebuah taman yang teratur dengan tulisan “Bukit Kayoe Putih” yang menjadi ikon dari tempat ini.

Banyak wisatawan memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto di bawah tulisan tersebut, sehingga seluruh kata-kata tersebut terlihat jelas. Terutama saat matahari terbenam, langit di belakang tulisan berubah menjadi warna jingga yang memukau, dan tulisan itu sendiri bersinar dengan warna kuning terang ketika lampu-lampu malam menyala di atasnya.

Selain itu, saat Anda mendekati pintu masuk, Anda akan menemukan spot foto yang unik lainnya. Terdapat gapura-gapura yang terbuat dari jerami yang dirancang seperti bingkai. Keunikan dari gapura ini terletak pada sudut miringnya yang memberikan kesan hampir jatuh. Ini menjadikannya spot foto yang artistik dan menarik untuk diabadikan.

Kolam Renang

Kolam renang yang terletak di atas bukit, dekat dengan kafe, merupakan salah satu daya tarik utama di Bukit Kayoe Putih. Meskipun udara di bukit cenderung dingin, hal ini tidak menghentikan semangat para wisatawan untuk berenang. Terlihat banyak wisatawan, terutama anak-anak, yang bersenang-senang di kolam renang ini dengan didampingi oleh orang tua mereka. Tawa riang mereka sepertinya mengalahkan rasa dingin yang melanda sejak awal.

Kolam renang ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, berbentuk persegi panjang yang melengkung, dan terbagi menjadi dua area. Di sekitarnya, terdapat keramik hingga di dasar kolam yang juga diberi keramik. Dari kejauhan, air kolam terlihat berwarna biru muda karena pantulan warna dari keramik. Kolam ini dirancang dangkal, khusus untuk anak-anak bermain air.

Sejumlah payung tersedia di sekitar kolam untuk memberikan naungan selama siang hari. Pengunjung juga dapat bermain dengan pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola. Di kolam yang lainnya, terdapat struktur besi berwarna-warni yang melengkung, menjadi wahana permainan anak-anak. Terkadang, air mancur keluar dari struktur besi ini seolah-olah hujan sedang turun, menciptakan pengalaman bermain yang seru.

Wisata Kuliner

Kafe di Bukit Kayoe Putih menambahkan sentuhan istimewa dalam pengalaman berwisata. Terletak di puncak bukit, dekat dengan kolam renang, kafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan sekitar. Dari area kafe, pengunjung dapat melihat pemandangan kolam renang dan juga keindahan alam yang mempesona.

Konsep kafe ini terlihat futuristik dengan sentuhan modern dalam suasana outdoor. Ada meja dan kursi yang nyaman bagi pengunjung yang lebih suka makan dengan duduk di kursi. Di tengah-tengah kafe, terdapat area lesehan yang unik, menggunakan rumput sintetis, dan tersedia beanbag atau bantal untuk duduk. Ini memberikan pilihan yang beragam bagi pengunjung untuk bersantai.

See also  Review Menarik Agrowisata Bhakti Alam, Wisata Edukasi Keluarga di Pasuruan

Menu yang ditawarkan di kafe ini sangat kekinian dan pasti akan memuaskan berbagai selera. Terdapat beragam makanan ringan seperti kentang goreng, siomay, nugget, sosis, serta makanan berat seperti nasi, bakso, dan mie. Untuk minuman, ada berbagai pilihan, termasuk kopi dingin atau panas, teh, berbagai minuman berbasis Yakult, dan juga susu. Dengan pilihan makanan dan minuman yang beragam, kafe ini pasti akan menyenangkan para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati kuliner di Bukit Kayoe Putih.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Bukit Kayoe Putih di Mojokerto, Jawa Timur:

  1. Periksa Jam Buka dan Harga Tiket: Pastikan Anda mengetahui jam operasional dan harga tiket masuk ke Bukit Kayoe Putih sebelum pergi. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Bukit Kayoe Putih memiliki udara sejuk, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat, terutama jika Anda berkunjung pada malam hari.
  3. Bawa Perlengkapan Renang: Jika Anda berniat berenang di kolam renang yang tersedia, jangan lupa membawa perlengkapan renang dan handuk.
  4. Perhatikan Kebersihan: Selalu menjaga kebersihan lokasi wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan.
  5. Datang Pada Waktu yang Tepat: Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam yang indah, datanglah pada sore hari. Namun, jika Anda ingin menghindari keramaian, mungkin kunjungan di hari kerja lebih cocok.
  6. Periksa Cuaca: Periksa prakiraan cuaca sebelum pergi, terutama jika Anda merencanakan kunjungan selama musim hujan. Ini akan membantu Anda mempersiapkan pakaian dan perlengkapan yang sesuai.
  7. Bawa Kamera: Bukit Kayoe Putih memiliki banyak spot foto yang indah. Jadi, pastikan untuk membawa kamera atau ponsel cerdas Anda untuk mengabadikan momen-momen berharga.
  8. Patuhi Aturan Tempat: Ikuti aturan dan peraturan yang berlaku di Bukit Kayoe Putih, termasuk aturan kebersihan dan keselamatan.
  9. Cicipi Kuliner Lokal: Jika kafe di Bukit Kayoe Putih menawarkan makanan dan minuman lokal, jangan ragu untuk mencicipi kuliner tersebut untuk pengalaman yang lebih autentik.
  10. Berkunjung dengan Santai: Nikmati suasana alam dan keindahan pemandangan Bukit Kayoe Putih dengan santai. Jangan terlalu terburu-buru dan berikan diri Anda waktu untuk menikmati setiap momen.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan dapat merencanakan dan menjalani kunjungan yang lebih menyenangkan dan lancar ke Bukit Kayoe Putih di Mojokerto. Selamat menikmati liburan Anda!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Wisata Bukit Kayoe putih Green Garden di Mojokerto.

Your email address will not be published. Required fields are marked *