18 Ulasan Cikao Park Taman Wisata Favorit di Purwakarta

Cikao Park merupakan salah satu tujuan wisata menarik di Kabupaten Purwakarta yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, terutama saat liburan akhir pekan. Kabupaten Purwakarta memiliki sejumlah destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Wisata Cikao Park, Taman Hiburan Kebanggaan Warga Purwakarta

Salah satu destinasi yang patut diperhitungkan di Purwakarta adalah Cikao Park, yang merupakan waterpark yang menawarkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan. Di Cikao Park, Anda dapat menikmati berbagai permainan air serta mengeksplorasi spot-spot wisata yang menarik, menjadikan liburan Anda di sini sangat berkesan.

Cikao Park menawarkan berbagai pilihan fasilitas dan spot wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung, termasuk Kolam Renang: Nikmati kesegaran air dalam kolam renang yang tersedia. Berenang dan bermain air dengan keluarga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Kolam Ombak: Merasakan sensasi bermain di kolam dengan ombak buatan tentu menjadi daya tarik tersendiri. Kolam Busa: Kolam busa menjadi tempat bermain yang disukai anak-anak. Mereka dapat bermain dengan aman di dalam busa-busa yang lembut. Taman Satwa: Jika Anda suka dengan hewan, Anda dapat mengunjungi taman satwa yang ada di Cikao Park. Melihat berbagai jenis hewan akan memberikan pengalaman edukatif dan menghibur.

Rumah Hobbit: Spot ini menawarkan pengalaman unik seperti berada di dunia Hobbit dengan desain dan suasana yang khas. Selain itu, Cikao Park juga menawarkan fasilitas dan layanan lainnya yang dapat membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Tak hanya untuk keluarga, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan yang ingin merasakan sensasi bermain air dan mengeksplorasi berbagai spot menarik.

Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta

Berlibur di Purwakarta akan terasa kurang lengkap tanpa mengunjungi Cikao Park. Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang menarik, terbagi menjadi beberapa bagian seperti Waterpark, Taman Satwa, Lampion Garden, dan lainnya. Tidak heran jika tempat rekreasi yang menyajikan beragam hiburan ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Meskipun menawarkan wahana dan aktivitas yang lengkap, Cikao Park tetap mematok harga tiket masuk yang terjangkau, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Cikao Park Purwakarta:

  • Tiket Masuk Pintu Utama: Rp20.000
  • Tiket Masuk Waterpark: Rp30.000 (Weekday) / Rp50.000 (Weekend)
  • Tiket Masuk Mini Zoo: Rp20.000 (Weekday) / Rp30.000 (Weekend)
  • Tiket Masuk Rumah Ilusi: Rp30.000

Tiket masuk Cikao Park Purwakarta berlaku untuk usia 2 tahun ke atas, sehingga anak-anak dan dewasa dapat menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh tempat wisata ini. Hal ini memungkinkan seluruh anggota keluarga dan pengunjung dari berbagai usia untuk bersenang-senang dan menikmati liburan di Cikao Park.

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ditawarkan oleh Cikao Park, termasuk bermain di Waterpark, mengunjungi Taman Satwa, mengeksplorasi Rumah Ilusi, dan menikmati berbagai hiburan lainnya. Ini menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan dengan keluarga atau teman-teman.

Jam Buka

Cikao Park merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Purwakarta. Dengan operasional yang luas, Anda memiliki banyak waktu untuk menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ditawarkan. Berikut adalah informasi mengenai jam operasional Cikao Park:

See also  Gunung Kencana Destinasi Wisata Alam Instagramable di Bogor

Jam Operasional:

  • Setiap Hari: 08.00 – 18.00 WIB

Dengan jam operasional yang luas, Anda memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai spot wisata, menikmati bermain air di waterpark, menjelajahi taman satwa, serta menikmati berbagai fasilitas dan wahana lainnya.

Sebelum berkunjung, pastikan untuk memeriksa kondisi cuaca dan waktu berkunjung yang tepat agar Anda dapat merencanakan liburan dengan lebih baik. Juga, pastikan Anda telah mempersiapkan diri dengan barang-barang yang diperlukan, terutama jika membawa anak-anak untuk bersenang-senang di tempat wisata ini.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat lengkap dari destinasi wisata Cikao Park di Purwakarta adalah sebagai berikut:

Alamat: Jl. Raya Sukatani, Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Lokasi Cikao Park terletak di selatan kota Purwakarta. Untuk memudahkan perjalanan Anda, berikut ini rute yang dapat diambil untuk menuju Cikao Park:

  1. Dari Pusat Kota Purwakarta:
    • Keluar dari pusat kota Purwakarta menuju arah selatan.
    • Ikuti jalan Raya Sukatani yang akan membawa Anda menuju lokasi Cikao Park.
    • Perjalanan sekitar 6 km dari pusat kota Purwakarta menuju destinasi ini.
    • Waktu tempuh perjalanan diperkirakan sekitar 20 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Destinasi wisata Cikao Park adalah pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Akses jalan yang baik dan lokasi yang strategis menjadikannya tempat yang nyaman dan menarik untuk dikunjungi di Purwakarta.

Fasilitas

Cikao Park di Purwakarta, Jawa Barat, adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai fasilitas untuk memastikan pengunjung memiliki pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di Cikao Park:

  1. Area Parkir Kendaraan Wisata: Cikao Park menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan wisata pengunjung. Ini memudahkan pengunjung untuk parkir dengan nyaman.
  2. Kolam Renang: Terdapat kolam renang dengan berbagai fasilitas, seperti kolam ombak dan kolam busa, yang cocok untuk bersantai dan bermain air.
  3. Spot Foto Instagenic: Memiliki berbagai spot foto yang indah dan instagramable, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen liburan dengan latar alam yang menarik.
  4. Cafetaria: Terdapat cafetaria atau tempat makan yang menyediakan makanan dan minuman bagi pengunjung yang ingin bersantap atau sekadar mengisi perut.
  5. Wahana Permainan Air: Ada berbagai wahana permainan air yang seru dan menyenangkan, seperti seluncur air dan permainan air lainnya yang cocok untuk semua usia.
  6. Gazebo: Gazebo-gazebo yang disediakan di sekitar area park membuat pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan alam.
  7. Toilet, Kamar Mandi, dan Kamar Ganti: Fasilitas ini penting untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat toilet, kamar mandi, dan kamar ganti yang bersih dan terawat.
  8. Mushola: Fasilitas mushola disediakan untuk pengunjung yang ingin beribadah.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, Cikao Park memberikan pengalaman liburan yang lengkap dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

Daya Tarik

Purwakarta, sebuah Kabupaten di Jawa Barat, menawarkan banyak destinasi liburan yang menarik. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan liburan adalah Cikao Park. Tempat ini adalah destinasi wisata yang memiliki daya tarik khusus di Purwakarta.

Jika Anda merencanakan liburan di Purwakarta, Cikao Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Di tengah beragam destinasi liburan menarik di kabupaten ini, Cikao Park tetap mampu menonjol dengan berbagai atraksi yang ditawarkannya.

See also  27 Ulasan Pantai Madasari Pangandaran, Destinasi Wisata Camping Keluarga

Cikao Park menampilkan kombinasi waterpark, taman bermain anak, serta wahana hiburan yang seru dan menyenangkan. Ini merupakan pilihan yang pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, terutama anak-anak dan istri.

Nama “Cikao” berasal dari Sungai Cikao yang melintasi Kabupaten Purwakarta. Taman rekreasi ini mengambil inspirasi dari lingkungan sekitar dan telah dianugerahi sebagai Destinasi Wisata Favorit di Kabupaten Purwakarta.

Tidak mengherankan jika Cikao Park selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan tiba. Di dalamnya, Anda akan menemukan beragam wahana bermain dan spot foto yang cocok untuk swafoto.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang apa yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini, jangan ragu untuk mengunjunginya. Nikmati liburan Anda dengan fasilitas lengkap dan atraksi menarik yang akan membuat waktu bersama orang tercinta menjadi lebih berkesan.

Waterpark

Saat berkunjung ke Cikao Park, ada satu aktivitas yang tak boleh Anda lewatkan: mencoba sensasi berenang di waterparknya. Cikao Park menawarkan kolam renang dengan beragam jenis dan kedalaman yang lengkap.

Pertama-tama, Anda akan menemukan kolam renang reguler yang memiliki bentuk unik. Konsepnya berbeda dari kolam biasa, dengan bagian tepi kolam dihiasi oleh bebatuan warna-warni. Hal ini menciptakan tampilan yang unik, seolah-olah Anda sedang berenang di sungai alami. Ini tentunya akan meningkatkan kesenangan anak-anak saat berenang.

Selanjutnya, ada Kolam Busa yang diisi penuh dengan busa putih seperti salju. Di sini, pengunjung bisa bermain dengan busa sepuasnya sambil menikmati wahana seluncuran spiral dan race slides yang menyenangkan.

Jangan lewatkan juga Kolam Ombak, di mana Anda bisa merasakan sensasi berada di pantai. Gelombang ombak akan muncul setiap beberapa menit, menciptakan pengalaman yang mengasyikkan dan mendebarkan. Dengan beragam jenis kolam renang ini, Cikao Park menawarkan pengalaman berenang yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Sensasi di Pantai

Tak hanya itu, pengunjung Cikao Park akan menemukan kolam renang yang didesain sepenuhnya menyerupai pantai. Kolam ini tidak hanya memiliki landai yang pas, tetapi juga memiliki area pasir pantai yang memberikan suasana nyata seperti berada di pantai sungguhan. Di sini, anak-anak dapat bermain dan berkreasi membuat istana pasir dengan bebas.

Namun, yang lebih menarik adalah pengalaman saat Anda menceburkan diri ke dalam kolam. Anda akan terhibur dengan ombak yang berayun-ayun. Dengan menggunakan ban pelampung, Anda dapat merasakan sensasi terombang-ambing oleh arus ombak. Jika ingin pengalaman yang lebih seru, Anda dapat menyewa ban double untuk digunakan bersama teman atau keluarga Anda.

Kolam Busa

Jika Anda menginginkan permainan yang lebih seru, ajak keluarga Anda untuk bermain dalam kolam busa! Di sini, Anda dapat merasakan sensasi mandi busa yang mengingatkan pada salju. Busa-busa lembut berterbangan di kolam yang luas, menciptakan suasana yang menghibur dan seru. Permainan ini semakin menarik dengan air yang menyembur dari pancuran.

Selain kolam busa, Cikao Park juga menawarkan berbagai permainan lain yang menyenangkan. Anda dapat mencoba peluncuran spiral atau bahkan Race Slides yang memberikan pengalaman mendebarkan. Dan jika Anda ingin bersantai sejenak, Anda bisa menyewa bantal bean bag dan bersantai di atas kolam.

Wisata Edukatif

Cikao Park tidak hanya menawarkan permainan seru, tetapi juga memiliki wahana edukatif yang cocok untuk anak-anak. Salah satunya adalah Taman Satwa, yang menghibur sambil memberikan pendidikan kepada buah hati Anda. Di sini, berbagai jenis binatang tersedia, termasuk kanguru, monyet, iguana, dan bahkan harimau. Anak-anak akan terhibur dan belajar banyak dari melihat-lihat satwa di tempat ini.

See also  The Le Hu Garden Wisata Taman Favorit Instagrammable di Medan

Selain Taman Satwa, terdapat juga Bird Park. Wahana ini memiliki koleksi lengkap jenis-jenis unggas, seperti beo, kalkun, merak, dan bahkan burung unta. Di sini, pengunjung juga dapat memberi makan hewan-hewan tersebut dengan tumbuh-tumbuhan yang disediakan. Anak-anak dapat belajar sambil berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, memberikan pengalaman edukatif yang berharga.

Rumah Hobbit

Salah satu daya tarik utama di Taman Satwa Cikao Park adalah Rumah Hobbit. Begitu memasuki pintu masuk, Anda akan menemukan sebuah rumah dengan pintu bulat yang mirip seperti yang ada dalam film The Hobbit. Namun, kejutan sebenarnya ada di dalam. Di dalam area ini, Anda akan menemukan sejumlah rumah jamur kecil yang berwarna-warni.

Namun, yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa rumah-rumah jamur ini dihuni oleh kelinci-kelinci yang menggemaskan. Pengunjung dapat memberi makanan kepada kelinci-kelinci ini dan tentunya tak ketinggalan, berfoto di dekat Rumah Hobbit yang lucu ini. Agar suasana semakin imut, jangan lupa menggunakan topi berbentuk caping bermotif polkadot saat berfoto di sana.

Taman Lampion 

Jika Anda sedang mencari tempat untuk jalan-jalan malam yang menarik, Cikao Park adalah jawabannya! Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana malam dengan berjalan-jalan di Lampion Garden. Tempat ini dijuluki sebagai taman lampion terbesar di Jawa Barat. Cahaya gemerlap dari lampion-lampion yang menyala akan menambah keindahan pemandangan di taman ini.

Dengan area yang luas, Anda dapat berkeliling melihat berbagai lampion dengan bentuk yang beragam. Mulai dari lampion berbentuk kartun, hewan-hewan, hingga taman bunga. Suasana malam yang temaram dan romantis menjadikan tempat ini cocok untuk diajak pasangan Anda. Jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial dengan berfoto di tengah pemandangan indah lampion-lampion yang bersinar.

Tips Berkunjung

Jika Anda berencana untuk mendapatkan liburan impian di Cikao Park Purwakarta, berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Kunjungi di pagi hari saat akhir pekan untuk menikmati pengalaman liburan yang optimal.
  2. Ajak Keluarga atau Teman: Liburan akan lebih menyenangkan jika Anda berbagi momen dengan keluarga, teman, atau sahabat.
  3. Persiapkan Barang Bawaan: Bawalah baju ganti, kamera, dan barang lain yang diperlukan untuk memastikan liburan Anda berjalan lancar dan tak terlupakan.
  4. Nikmati Keseruan: Manfaatkan semua wahana dan fasilitas yang ditawarkan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru.
  5. Cek Informasi Terbaru: Pastikan Anda mengikuti informasi terbaru sebelum berkunjung untuk memastikan semua fasilitas dan jam operasional tetap berjalan normal.

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Cikao Park Purwakarta. Jangan lewatkan juga informasi mengenai destinasi wisata menarik lainnya di Purwakarta yang akan datang.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 18 Ulasan Cikao Park Taman Wisata Favorit di Purwakarta.

Your email address will not be published. Required fields are marked *