CX Waterpark: Tempat Rekreasi Air Favorit di Jakarta

Centex CX Waterpark di Ciracas, Jakarta Timur, menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan terjangkau bagi pengunjung, terutama keluarga. Meskipun tidak terlalu luas, taman bermain air ini memberikan penataan yang baik dan menjaga kebersihan dengan baik.

Dengan komitmen untuk menyajikan wisata air yang mampu merelaksasi dan menghibur, CX Waterpark menjadi pilihan menarik bagi warga Jakarta yang ingin melepaskan diri dari kepenatan sehari-hari. Keberadaan kolam renang dan wahana permainan air di tempat ini menjadi daya tarik utama, memberikan alternatif yang menyegarkan dibandingkan dengan waterpark terkenal lainnya di Jakarta.

Harga tiket masuk yang relatif terjangkau menjadi kelebihan tersendiri, memungkinkan pengunjung untuk menikmati fasilitas yang disediakan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Hal ini membuat Centex CX Waterpark menjadi opsi menarik bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang ekonomis namun tetap berkualitas.

Penting untuk mencatat bahwa kebersihan dan keamanan taman bermain air ini dijaga dengan baik, memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung. Tempat ini dapat dijadikan alternatif yang cocok untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

Harga Tiket Masuk CX Waterpark

Pengalaman seru di berbagai wahana dan kolam renang CX Waterpark dapat dinikmati dengan biaya tiket yang terjangkau. Berikut adalah rinciannya:

  • Tiket Masuk Senin – Jumat: Rp30.000
  • Tiket Masuk Sabtu – Minggu: Rp40.000
  • Tiket Masuk Holiday & Hari Raya: Rp50.000

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Berkunjung:

Sebelum menuju CX Waterpark, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar:

  1. Tiket masuk berlaku untuk usia 2 tahun ke atas atau tinggi badan 80 cm.
  2. Wajib membawa sertifikat vaksin atau aplikasi PeduliLindungi.
  3. Anak-anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk ke area kolam renang.
  4. Patuhi protokol kesehatan dan gunakan masker selama berada di dalam waterpark.

Jam Buka CX Waterpark:

Untuk memaksimalkan waktu bermain, CX Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 6 sore.

Dengan harga tiket yang bersahabat, CX Waterpark menjadi destinasi rekreasi air yang menarik bagi semua kalangan. Dapatkan keseruan dan kesegaran di tengah kota Jakarta dengan mengunjungi waterpark ini mulai dari pagi hari.

Daya Tarik

Centex CX Waterpark menawarkan pengalaman rekreasi yang seru dengan berbagai wahana air yang menarik. Dengan desain artistik, ornamen yang menarik, dan tata letak yang memikat, tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Luas area yang mencapai 3.520 meter persegi, dengan bangunan seluas 1.385 meter persegi, menunjukkan bahwa waterpark ini dapat menampung banyak pengunjung tanpa merasa sesak.

Diresmikan pada 30 Juni 2011 dan dibuka untuk umum pada 8 Juli 2011, CX Waterpark telah menjadi bagian setia dalam memenuhi kebutuhan liburan para wisatawan. Keberadaannya hingga saat ini menunjukkan kesetiaannya dalam melayani para pengunjung yang mencari keseruan dan ketenangan.

Dengan 4 jenis wahana permainan air utama dan 6 fasilitas pendukung yang mumpuni, CX Waterpark menawarkan variasi hiburan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan berbagai kelompok usia. Tempat ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari waterpark di Jakarta dengan harga yang terjangkau, namun tetap menyajikan pengalaman yang memuaskan. Dengan kombinasi luas area, variasi wahana, dan komitmen dalam pelayanan, CX Waterpark siap menjadi destinasi favorit bagi penggemar waterpark di Jakarta.

Ember Raksasa

Ember Raksasa menjadi salah satu daya tarik unik di CX Waterpark yang membedakannya dari waterpark lainnya. Ember tumpah ini memberikan pengalaman yang berbeda, terletak dekat ornamen gurita di kolam anak, serta mendekatkan diri dengan menara water slider, menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak.

Pengunjung, khususnya anak-anak, dapat menantikan momen seru ketika ember raksasa penuh air tumpah, menciptakan riuh rendah kegembiraan. Kombinasi antara ornamen gurita dan menara water slider memberikan sentuhan visual yang menarik, menciptakan atmosfer bermain air yang menyenangkan dan penuh keceriaan.

Ember Raksasa ini menunjukkan perhatian CX Waterpark terhadap detail dan pengalaman pengunjung, menciptakan elemen menarik di dalam kolam anak yang dapat menjadi daya tarik tersendiri. Keseluruhan, keberadaan Ember Raksasa ini menambah daya tarik waterpark dan menciptakan kenangan berkesan bagi pengunjung, khususnya anak-anak yang dapat menikmati momen seru di kolam anak yang menyenangkan.

Lazy River

Lazy River merupakan wahana yang menarik di CX Waterpark, menawarkan pengunjung pengalaman serupa seperti mengarungi aliran sungai tanpa harus bersusah payah. Wahana ini memiliki arus yang cukup lembut, menciptakan suasana yang santai dan menyenangkan.

Pengunjung dapat duduk santai di atas ban yang mengapung, menikmati perjalanan menyusuri Lazy River sambil merasakan arus yang lembut namun cukup kuat untuk menghanyutkan benda-benda kecil di atasnya. Nama “Lazy River” sepertinya mencerminkan konsep wahana ini, di mana pengunjung dapat bersantai dan bermalas-malasan sambil menikmati keindahan sekitar.

Wahana ini menambah variasi pengalaman di CX Waterpark, memberikan alternatif rekreasi yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati momen santai tanpa harus terlibat dalam aktivitas air yang lebih intens. Keseluruhan, Lazy River dapat menjadi pilihan yang menyenangkan bagi pengunjung yang mencari pengalaman relaksasi dalam suasana waterpark.

Water Slider

Water Slider di CX Waterpark menawarkan tiga tingkatan peluncuran yang memberikan variasi pengalaman seru bagi pengunjung. Wahana ini dirancang dengan detail yang menarik, memberikan pilihan tinggi dan lintasan yang berbeda untuk meningkatkan kegembiraan.

  1. Peluncuran Pertama (Kuning dan Biru): Peluncuran ini mungkin menjadi pilihan yang cocok untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman awal. Dengan warna kuning dan biru, wahana ini menawarkan lintasan lurus dan berkelok yang dapat memberikan kecepatan yang cukup untuk sensasi menyenangkan.
  2. Peluncuran Kedua (Merah): Peluncuran kedua, yang berwarna merah, menawarkan tinggi yang lebih besar dan lintasan berbentuk spiral. Wahana ini mungkin menjadi tantangan lebih besar bagi pengunjung yang mencari sensasi yang lebih intens. Lintasan spiral dapat menambah tingkat keseruan dan keunikan dalam pengalaman seluncur.

Kombinasi dari ketiga peluncuran tersebut menciptakan variasi yang menarik, memungkinkan pengunjung untuk memilih tingkat keberanian dan kecepatan sesuai dengan preferensi mereka. Dengan desain yang memperhitungkan tingkat kesulitan dan keunikan setiap lintasan, Water Slider di CX Waterpark menjadi salah satu wahana yang menarik perhatian pengunjung yang mencari sensasi dan kegembiraan dalam rekreasi air.

Kolam Bermain

Kolam Bermain di CX Waterpark dirancang khusus untuk anak-anak, menyajikan beragam wahana yang menyenangkan dan aman. Wahana menara air yang menyemprotkan air di beberapa titik menambah keseruan pengalaman bermain anak-anak. Selain itu, kehadiran wahana peluncuran pendek yang tertutup menjamin keamanan anak-anak dengan kedalaman yang hanya mencapai selutut orang dewasa.

Desain kolam ini memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak, dengan memperhatikan faktor keamanan. Anak-anak dapat menikmati berbagai wahana tanpa khawatir, sementara orang tua dapat merasa tenang karena tingkat kedalaman yang sesuai dengan kebutuhan keselamatan anak-anak.

Dengan Kolam Bermain ini, CX Waterpark menciptakan lingkungan yang ramah anak dan keluarga, memastikan bahwa pengalaman bermain di waterpark ini memberikan kesenangan dan keamanan bagi semua anggota keluarga.

Kolam Renang Reguler

Kolam Renang Reguler di Centex Waterpark menyediakan fasilitas yang ideal bagi mereka yang ingin melakukan aktivitas olahraga renang. Kolam ini disiapkan khusus untuk keperluan berlatih berenang, baik itu untuk perorangan, kegiatan ekstrakurikuler sekolah, atau klub renang.

Dengan adanya kolam renang ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman berenang yang fokus pada aspek olahraga dan pengembangan keterampilan berenang. Kedalaman yang cukup dalam menunjukkan bahwa kolam ini memang dirancang untuk keperluan latihan, sehingga cocok bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berenang mereka.

Pentingnya pengawasan dari orang tua atau pendamping, terutama di kolam renang dengan kedalaman yang cukup, menunjukkan kesadaran akan keamanan pengunjung, terutama bagi mereka yang masih belajar berenang atau yang membutuhkan bimbingan ekstra. Dengan kombinasi kolam renang reguler dan perhatian terhadap keselamatan, Centex Waterpark menyediakan fasilitas yang lengkap untuk berbagai kebutuhan pengunjung, baik yang mencari hiburan maupun yang ingin berfokus pada olahraga renang.

Ruang Serbaguna

Adanya ruangan serbaguna di CX Waterpark menambahkan dimensi baru dalam pengalaman pengunjung, memberikan fleksibilitas untuk menyelenggarakan berbagai acara di dalam kompleks waterpark. Ruangan serbaguna ini dapat disewa oleh pengunjung untuk berbagai keperluan acara, seperti ulang tahun, pertemuan, pesta, atau acara khusus lainnya.

Dengan luas ruangan yang mencapai daya tampung hingga 700 orang, ruangan serbaguna ini memberikan kapasitas yang cukup besar untuk menampung berbagai jenis acara, dari skala kecil hingga besar. Keberadaan fasilitas ini menunjukkan bahwa CX Waterpark tidak hanya menyediakan hiburan air, tetapi juga berusaha menjadi tempat yang komprehensif untuk berbagai kegiatan sosial dan bisnis.

Ruangan serbaguna ini menjadi pilihan yang baik bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara mereka sendiri di dalam lingkungan yang menyenangkan dan bersahaja. Keberagaman fasilitas yang ditawarkan oleh CX Waterpark memberikan nilai tambah dan menciptakan kesan positif bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang lebih dari sekadar wahana air.

Berenang dan bermain air

Aktivitas utama di CX Waterpark adalah berenang dan bermain air, menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Pengunjung memiliki kebebasan untuk memilih fokus mereka, apakah itu berenang di kolam renang reguler atau menikmati berbagai wahana permainan air yang tersedia. Kebebasan ini memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk menyesuaikan pengalaman mereka sesuai dengan preferensi dan keinginan masing-masing.

Penting untuk dicatat bahwa kegiatan ini dilakukan dalam pengawasan petugas, menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Pengawasan oleh petugas memberikan rasa aman kepada pengunjung, terutama bagi mereka yang mungkin perlu bimbingan atau yang ingin menikmati pengalaman bermain air dengan perasaan lebih nyaman.

Dengan menyediakan pilihan antara berenang di kolam renang reguler dan bermain air di wahana-wahana seru, CX Waterpark menciptakan lingkungan yang ramah dan menyenangkan bagi berbagai jenis pengunjung. Hal ini menjadikan waterpark ini sebagai destinasi yang menarik untuk berlibur, bersantai, dan menikmati kegiatan air bersama teman dan keluarga.

Event

CX Waterpark menawarkan berbagai kegiatan dan acara yang beragam, menambahkan dimensi sosial dan hiburan kepada pengalaman pengunjung. Lomba menggambar dan mewarnai menjadi salah satu acara yang sering diadakan, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam lingkungan yang menyenangkan.

Selain itu, penyelenggaraan pesta pernikahan di CX Waterpark menunjukkan bahwa tempat ini tidak hanya merupakan destinasi untuk aktivitas air, tetapi juga dapat menjadi latar yang indah untuk acara-acara khusus. Dengan memanfaatkan fasilitas gedung serbaguna dan resto, pengunjung dapat merencanakan perayaan pernikahan mereka dengan suasana yang unik dan menyenangkan.

Inisiatif untuk menyelenggarakan berbagai acara menunjukkan upaya CX Waterpark untuk menjadi tempat yang multifungsi dan dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan pengunjung. Dengan demikian, waterpark ini tidak hanya menjadi destinasi liburan, tetapi juga menjadi pilihan untuk berbagai acara sosial dan perayaan spesial dalam suasana yang menyenangkan dan unik.

Fasilitas

CX Waterpark menonjolkan diri dengan fasilitas pendukung yang mumpuni, memastikan kenyamanan pengunjung selama berekreasi. Berikut adalah enam keunggulan fasilitas yang dimiliki oleh CX Waterpark:

  1. Tempat Parkir: CX Waterpark menyediakan area parkir yang cukup luas, memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka dengan nyaman dan aman.
  2. Mushola: Keberadaan mushola menunjukkan perhatian CX Waterpark terhadap kebutuhan spiritual pengunjung, memberikan tempat untuk beribadah dan berdoa.
  3. Gazebo: Gazebo menjadi fasilitas tambahan yang memberikan tempat istirahat dan bersantai bagi pengunjung, menambah kenyamanan selama berada di waterpark.
  4. Hall & Meeting Room: Adanya hall dan ruang pertemuan memberikan fleksibilitas untuk penyelenggaraan acara-acara khusus, pertemuan, atau acara bisnis di dalam kompleks waterpark.
  5. ATM Center: Ketersediaan pusat ATM memudahkan pengunjung untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus meninggalkan area waterpark.
  6. Foodcourt: Foodcourt yang tersedia memberikan pilihan kuliner yang beragam, memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai hidangan setelah aktivitas bermain air.
  7. Toilet & Kamar Mandi Bilas: Adanya fasilitas toilet dan kamar mandi bilas yang memadai memberikan kenyamanan dan kebersihan bagi pengunjung.

Dengan kombinasi fasilitas-fasilitas ini, CX Waterpark berusaha memberikan pengalaman rekreasi yang lengkap dan memuaskan, memastikan bahwa kebutuhan dan kenyamanan pengunjung terpenuhi selama berada di tempat tersebut.

Wisata Kuliner

CX Waterpark tidak hanya menawarkan kegiatan bermain air, tetapi juga memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati beragam kuliner di komersial area. Area ini menyediakan pilihan menu yang beragam, mulai dari jajanan kaki lima hingga makanan berat, memberikan pengalaman kuliner yang lengkap bagi para pengunjung.

Menu-menu yang tersedia mencakup variasi jajanan kaki lima seperti bakso dan mie ayam, serta pilihan menu Jepang seperti Bento. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan berbagai cita rasa dan jenis kuliner yang cocok dengan selera mereka.

Selain itu, bagi pecinta kopi, CX Waterpark juga menawarkan pengalaman kopi khas dengan kopi Aceh yang disajikan secara spesial. Menambahkan elemen kuliner ke dalam pengalaman di waterpark menciptakan suasana yang lebih lengkap dan memuaskan bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati hidangan setelah beraktivitas di air.

Dengan adanya beragam pilihan kuliner di komersial area, CX Waterpark menjadi destinasi yang menyenangkan tidak hanya untuk bermain air tetapi juga untuk menikmati santapan lezat setelah hari yang penuh aktivitas.

Alamat Rute Lokasi

Alamat CX Waterpark yang lengkap, yaitu di Jalan Raya Centex No. 88, RT. 008 RW. 003, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta 13740, memberikan informasi yang jelas kepada pengunjung potensial. Adanya petunjuk rute menuju Kp. Rambutan juga akan memudahkan mereka yang memilih menggunakan kendaraan umum.

Penggunaan alamat yang jelas dan informasi rute yang mudah diakses merupakan hal penting untuk mempermudah pengunjung dalam mencapai destinasi. Dengan begitu, CX Waterpark memberikan layanan yang informatif dan membantu pengunjung untuk merencanakan perjalanan mereka dengan baik, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.


Berikut adalah beberapa rute yang dapat diambil untuk mencapai CX Waterpark di Jalan Raya Centex No. 88, Ciracas, Jakarta Timur:

Dengan Kendaraan Pribadi:

  1. Dari Arah Utara (Misal: Jakarta Pusat):
    • Ikuti Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR).
    • Ambil keluar di Gerbang Tol Pondok Gede.
    • Lanjutkan di Jalan Raya Pondok Gede.
    • Belok kanan ke Jalan Raya Bogor.
    • Ambil arah ke Kp. Rambutan.
  2. Dari Arah Selatan (Misal: Depok):
    • Gunakan Jalan Raya Margonda Raya menuju ke arah timur.
    • Belok kanan ke Jalan Raya Bogor.
    • Terus mengikuti arah menuju Kp. Rambutan.

Dengan Kendaraan Umum:

  1. Dari Stasiun Kereta Api Depok Lama:
    • Naik angkot atau bus menuju ke Terminal Depok.
    • Dari Terminal Depok, naik angkot atau bus yang menuju ke Kp. Rambutan.
    • Dari Kp. Rambutan, Anda dapat menggunakan taksi atau ojek daring menuju CX Waterpark.
  2. Dari Terminal Kampung Rambutan:
    • Naik angkot atau bus yang menuju ke arah Ciracas atau Terminal Depok.
    • Turun di dekat CX Waterpark.

Pastikan selalu memeriksa kondisi lalu lintas dan menggunakan aplikasi peta atau navigasi untuk memastikan rute yang paling efisien sesuai dengan keberangkatan Anda.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengunjung saat berkunjung ke CX Waterpark di Ciracas, Jakarta Timur:

  1. Periksa Jadwal dan Harga Tiket:
    • Sebelum pergi, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket agar Anda dapat merencanakan kunjungan dengan baik.
  2. Bawa Perlengkapan Renang:
    • Pastikan untuk membawa perlengkapan renang seperti pakaian renang, handuk, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk menikmati wahana air.
  3. Gunakan Tabir Surya:
    • Karena Anda akan banyak berada di area terbuka, disarankan untuk menggunakan tabir surya guna melindungi kulit dari sinar matahari.
  4. Penuhi Kebutuhan Air Minum:
    • Selalu bawa air minum atau beli di lokasi, terutama jika cuaca sedang panas, agar Anda tetap terhidrasi.
  5. Patuhi Aturan Keamanan:
    • Sebelum menggunakan wahana air, pastikan untuk membaca dan mematuhi aturan keamanan yang telah ditetapkan oleh pihak waterpark.
  6. Perhatikan Anak-Anak:
    • Jika Anda membawa anak-anak, selalu perhatikan mereka dengan seksama. Pastikan mereka mematuhi aturan dan bermain di area yang sesuai untuk usia mereka.
  7. Cek Fasilitas Pendukung:
    • Pastikan untuk mengetahui lokasi fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, dan foodcourt agar Anda dapat dengan mudah mengaksesnya selama kunjungan.
  8. Datang di Hari Biasa:
    • Untuk menghindari antrean yang panjang, pertimbangkan untuk mengunjungi waterpark di hari biasa atau di luar hari libur nasional.
  9. Pesan Tiket Secara Online (Jika Tersedia):
    • Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk memesan tiket secara online untuk menghemat waktu antrean di lokasi.
  10. Jaga Kebersihan:
    • Selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Dengan memperhatikan tips-tips ini, diharapkan pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka ke CX Waterpark dengan lebih menyenangkan dan nyaman.

CX Waterpark, dengan keunikan wahana dan harga terjangkau, adalah destinasi liburan ideal untuk keluarga dan teman. Rasakan keseruan bermain air dan nikmati suasana menyegarkan di tengah kota Jakarta. Jangan lewatkan pengalaman tak terlupakan bersama CX Waterpark!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News