Ulasan Ecopark Curug Tilu Wisata Alam dan Glamping di Ciwidey

Ecopark Curug Tilu merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaru yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga di Bandung. Kota Bandung memang dikenal dengan banyaknya destinasi wisata alam yang menawarkan beragam pengalaman menarik. Salah satu yang sedang populer saat ini adalah Ecopark Curug Tilu Ciwidey.

Kawasan Ciwidey, yang terletak di sekitar Bandung, menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang memukau. Jika Anda ingin menyegarkan tubuh dan pikiran Anda dengan liburan yang memanjakan mata dan jiwa, maka Ecopark Curug Tilu adalah pilihan yang tepat.

Jika Anda merencanakan kunjungan ke Ecopark Curug Tilu Bandung dan memerlukan informasi lebih lanjut tentang destinasi ini, Anda dapat membaca artikel ini sebagai referensi perjalanan Anda. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan liburan akhir pekan yang mudah, menyenangkan, dan berkualitas bersama orang yang Anda cintai di salah satu destinasi wisata alam Bandung yang sedang naik daun ini.

Harga Tiket Masuk Ecopark Curug Tilu

Harga tiket masuk ke Ecopark Curug Tilu sangat terjangkau:

  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik: Rp25.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara: Rp45.000

Harga parkir kendaraan:

  • Parkir Motor: Rp5.000
  • Parkir Mobil: Rp15.000
  • Parkir Minibus / Travel / Hiace: Rp25.000
  • Parkir Bus: Rp30.000

Selain itu, ada juga tiket masuk untuk Playground seharga Rp30.000.

Harga tiket tersebut dapat memberikan akses Anda untuk menikmati berbagai keindahan alam dan fasilitas yang tersedia di Ecopark Curug Tilu Ciwidey. Ini adalah harga yang sangat terjangkau untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Jam Buka

Ecopark Curug Tilu memiliki jam operasional yang cukup panjang, sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk menikmati wisata alamnya:

  • Hari Weekday (Senin – Jumat): Jam 08.00 pagi hingga 19.00 malam.
  • Hari Weekend (Sabtu dan Minggu): Jam 07.00 pagi hingga 19.00 malam.

Dengan jam buka yang seperti ini, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Ecopark Curug Tilu dengan lebih fleksibel, baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Alamat dan Rute Lokasi

Ecopark Curug Tilu adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Bandung, Jawa Barat. Lokasinya terletak di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi Ecopark Curug Tilu, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sarana transportasi umum.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, berikut adalah rute perjalanan menuju Ecopark Curug Tilu dari pusat Kota Bandung:

  1. Dari pusat Kota Bandung, arahkan kendaraan Anda ke arah selatan menuju Jl. Raya Bandung-Rancabali.
  2. Teruskan perjalanan melewati Cimahi dan masuk ke Jl. Raya Ciwidey.
  3. Terus ikuti Jl. Raya Ciwidey menuju ke arah Ciwidey, dan kemudian Patengan.
  4. Setelah tiba di Patengan, Anda akan menemui tanda petunjuk menuju Ecopark Curug Tilu. Ikuti petunjuk tersebut hingga mencapai lokasi wisata.
See also  Tugu Monas Ikonik Jakarta, Update Harga Tiket Masuk Terbaru

Jika Anda menggunakan sarana transportasi umum, Anda dapat mencari informasi tentang bus atau angkutan umum yang menuju ke Ciwidey atau Patengan, dan dari sana Anda bisa menggunakan ojek atau angkutan lokal untuk mencapai Ecopark Curug Tilu.

Pastikan untuk memeriksa jam operasional dan tiket masuk sebelum berkunjung ke Ecopark Curug Tilu, dan nikmati liburan Anda di destinasi alam yang indah ini.

Fasilitas

Ecopark Curug Tilu di Ciwidey, Bandung, memang menawarkan beragam fasilitas yang membuat pengunjung dapat menikmati liburan dengan lebih nyaman dan seru. Fasilitas-fasilitas tersebut mencakup:

  1. Area Parkir Kendaraan Wisata: Tempat parkir yang luas untuk kendaraan pribadi pengunjung.
  2. Spot Foto Instagenic: Berbagai spot foto yang menarik dan indah untuk berfoto bersama keluarga dan teman-teman.
  3. Wahana Permainan Menarik: Berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa.
  4. Penginapan: Penginapan atau cottage untuk yang ingin menghabiskan malam di Ecopark Curug Tilu.
  5. Camping Ground: Area berkemah bagi yang suka berkemah di alam terbuka.
  6. Outbond Arena: Tempat untuk kegiatan outbound dan petualangan.
  7. Toilet: Fasilitas toilet umum yang terjaga kebersihannya.
  8. Mushola: Tempat beribadah untuk pengunjung yang membutuhkannya.
  9. Warung Wisata: Tempat untuk membeli makanan dan minuman.
  10. Rumah Makan: Restoran atau rumah makan yang menyajikan berbagai hidangan.
  11. Coffee Shop: Tempat untuk menikmati kopi atau minuman lainnya.
  12. Gazebo dan Tempat Duduk Wisata: Tempat untuk bersantai dan beristirahat.
  13. Glamping: Pengalaman berkemah yang lebih mewah dengan fasilitas yang nyaman.
  14. Playground: Area bermain untuk anak-anak.
  15. Kidz Zone: Area khusus anak-anak dengan berbagai wahana dan permainan.

Dengan berbagai fasilitas ini, pengunjung dapat merencanakan liburan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka di Ecopark Curug Tilu. Nikmati keindahan alam dan keseruan berbagai aktivitas di tempat wisata ini bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Daya Tarik

Ecopark Curug Tilu di Ciwidey, Bandung merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan suasana yang segar. Dengan lokasinya yang berada di tengah kebun teh, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata, seperti hijaunya perkebunan teh, pepohonan tinggi, dan perbukitan yang membentang.

Pesona air terjun yang ada di Ecopark Curug Tilu juga menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun tidak terlalu besar atau tinggi, keindahan air terjun ini tetap memukau. Air terjun tersebut mengalir ke dalam aliran sungai yang jernih dan segar, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di tempat ini, seperti berjalan-jalan santai, berfoto-foto, atau berpetualang. Terdapat penginapan dengan arsitektur yang unik, sehingga tempat ini cocok menjadi pilihan untuk bulan madu atau liburan romantis.

See also  45 Review Menarik Taman Herbal Insani Wisata Edukasi di Depok

Dengan berbagai pesona alam dan aktivitas yang ditawarkannya, Ecopark Curug Tilu menjadi tempat yang cocok untuk bersantai, menikmati alam, dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga atau pasangan.

Air Terjun Mini

Ecopark Curug Tilu memiliki pesona alam yang menakjubkan. Salah satu ciri khasnya adalah keberadaan air terjun yang, meskipun tidak terlalu besar, tetap indah dan menenangkan. Kejernihan air terjun dan suasana pegunungan yang segar menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Jembatan kayu dengan tali di kanan dan kiri yang mengarah ke air terjun adalah wahana yang menarik dan sering digunakan untuk berfoto. Ini adalah momen yang sempurna untuk mengabadikan kenangan liburan Anda di tempat ini. Di bawah jembatan, sungai kecil dengan air yang bersih mengalir, menciptakan atmosfer yang damai.

Kolam yang berisikan ikan koi adalah tambahan menarik, di mana pengunjung dapat bersantai sambil memberi makan ikan koi yang berwarna-warni. Suasana ini pasti akan memberikan pengalaman yang memanjakan hati dan indah bagi para pengunjung.

Kebun Teh

Ecopark Curug Tilu menawarkan pengalaman yang menakjubkan dalam pemandangan alam yang indah. Berjalan di tengah hamparan perkebunan teh yang luas tentu saja menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Keberadaan jalan setapak kayu untuk melihat kebun teh lebih dekat adalah ide yang brilian, terutama dalam cuaca yang tidak selalu cerah. Hal ini memudahkan pengunjung dan memastikan pengalaman yang nyaman.

Selain itu, wahana foto yang tersedia di tengah kebun teh menambah nilai tambah wisata ini. Berfoto dengan latar belakang hijau perkebunan teh dan ornamen yang cantik pasti menciptakan kenangan berharga. Gardu pandang juga menjadi tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan yang lebih luas dari ketinggian.

Keindahan Alam

Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan ketenangan dan bersantai dalam suasana alam yang menakjubkan. Taman dengan kursi dan meja kayu memberikan pengunjung tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Aliran sungai yang jernih yang mengalir di tepi taman juga menambah suasana yang tenang dan menenangkan.

Pemandangan bukit hijau yang terlihat dari taman ini adalah bonus tambahan yang memperkaya pengalaman berlibur. Penginapan-penginapan kayu yang berada di bawah bukit menawarkan pengalaman menginap yang unik dan alami. Ini adalah tempat yang sempurna untuk merasakan kesegaran udara pegunungan sambil mendengarkan suara aliran sungai yang menenangkan.

Camping Ground

Menginap di Ecopark Curug Tilu dengan berkemah adalah pengalaman yang luar biasa. Dengan area berkemah yang luas, wisatawan memiliki kesempatan untuk merasakan ketenangan alam yang luar biasa di malam hari. Menyaksikan matahari terbit di pagi hari adalah momen yang tidak boleh dilewatkan. Ini adalah cara yang sempurna untuk terhubung dengan alam dan merasakan keindahan alam semesta. Dengan bermalam di sini, pengunjung dapat menciptakan kenangan yang tak terlupakan di bawah langit berbintang.

See also  Curug Love: Keajaiban Air Terjun Berbentuk Hati

Kawasan Ecopark Curug Tilu memang sangat cocok sebagai tempat bulan madu di Bandung. Dengan suasana alam yang tenang dan romantis, pasangan yang baru menikah dapat merasakan momen yang tak terlupakan di sini. Penginapan dengan arsitektur kayu yang cantik dan nuansa alami membuat suasana semakin romantis. Pemandangan sungai yang jernih dan hamparan kebun teh yang hijau menjadi latar belakang yang sempurna untuk momen-momen istimewa bersama pasangan. Dengan begitu banyak keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan, Ecopark Curug Tilu benar-benar merupakan tempat yang indah untuk berbulan madu.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Ecopark Curug Tilu di Bandung:

  1. Jadwal Berkunjung: Pastikan Anda mengecek jam operasional Ecopark Curug Tilu sebelum pergi. Buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, tetapi waktu dapat berubah tergantung pada hari libur.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Anda akan berada di alam terbuka, kenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca. Jika Anda berencana untuk menjelajahi kebun teh, sebaiknya kenakan sepatu yang nyaman untuk berjalan.
  3. Persiapan Makanan dan Minuman: Meskipun ada warung makan di dalam area Ecopark, tetapi Anda juga bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Ini bisa membantu Anda menghemat waktu dan biaya.
  4. Fasilitas Piknik: Jika Anda ingin piknik, ada area yang disediakan dengan meja dan tempat duduk di sekitar area taman.
  5. Jangan Lupa Kamera: Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel pintar Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda.
  6. Hargai Alam: Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan alam selama kunjungan Anda. Jangan meninggalkan sampah sembarangan dan hormati aturan yang berlaku di tempat wisata ini.
  7. Patuhi Petunjuk: Ikuti petunjuk dan peraturan yang diberikan oleh pengelola tempat wisata, terutama jika Anda berencana untuk menjelajahi area sekitar air terjun.
  8. Siapkan Budget: Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk membayar tiket masuk, parkir, dan aktivitas lainnya di Ecopark Curug Tilu.
  9. Keluarga dan Anak-Anak: Tempat ini cocok untuk berkunjung bersama keluarga, jadi pastikan anak-anak dalam pengawasan yang baik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat lebih menikmati kunjungan Anda ke Ecopark Curug Tilu di Bandung dan menjadikan pengalaman liburan Anda lebih berkesan. Selamat menjelajahi keindahan alam dan pesona alam di sana!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Ulasan Ecopark Curug Tilu Wisata Alam dan Glamping di Ciwidey.

Your email address will not be published. Required fields are marked *