25 Ulasan Menarik Lontar Sewu, Edu Wisata di Alam Pedesaan

Lontar Sewu adalah pilihan terbaik untuk liburan bersama keluarga. Ada banyak wahana menarik yang pasti disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa di sini. Tempat wisata yang sedang populer ini juga memiliki banyak spot yang sangat Instagramable, mirip dengan spot-spot di Surabaya North Quay. Tidak heran jika tempat ini menjadi tujuan utama bagi kaum muda di Gresik, Surabaya, dan kota-kota lain di Jawa Timur.

Lontar Sewu, Edu Wisata Instagramable di Desa Hendrosari
Lontar Sewu, Edu Wisata Instagramable di Desa Hendrosari

Kawasan wisata edukasi ini dibangun di Desa Hendrosari. Tempat yang kini sangat ramai ini dulunya merupakan pusat produksi tuak. Baru-baru ini, tempat ini diubah menjadi kawasan wisata edukasi untuk masyarakat sekitar. Di bawah pengawasan Kementerian Desa, lahan seluas 241,1 meter persegi ini kini telah menjadi destinasi wisata pilihan terbaik di Kabupaten Gresik.

Wisata edukasi ini menawarkan tema alam, sama seperti konsep wisata yang ada di Watu Gajah Park Semarang. Suasana yang tercipta sangat alami. Seluruh wahana di sini juga ramah lingkungan. Lontar Sewu, di Desa Hendrosari, Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, merupakan tempat wisata yang dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang indah. Di sekitarnya terdapat juga tanaman lontar yang khas, menambah keindahan lokasi wisata ini.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Edu Wisata Lontar Sewu, Anda dapat langsung menuju ke Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota Gresik. Dengan kendaraan pribadi, waktu tempuh dari pusat kota Gresik ke Edu Wisata Lontar Sewu diperkirakan sekitar 30 menit.

Disarankan bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam ini untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Hal ini akan memudahkan mobilitas Anda selama berada di tempat tersebut. Perlu diingat bahwa di sini tidak terdapat angkutan umum, sehingga menggunakan kendaraan pribadi akan lebih nyaman dan efisien. Dengan kendaraan pribadi, Anda juga memiliki fleksibilitas lebih dalam mengatur waktu kunjungan Anda.

Alamat lengkap dan akses lokasi Rute menuju Lontar Sewu (Hendrosari) di Gresik, Jawa Timur adalah sebagai berikut:

Alamat: Lontar Sewu (Hendrosari), Desa Hendrosari, Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61174.

Edu Wisata Lontar Sewu dapat Anda temukan di alamat berikut: Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mencari lokasinya melalui aplikasi peta seperti Google Maps untuk mendapatkan petunjuk rute yang lebih terperinci.

Berikut ini adalah rute yang dapat Anda ikuti dari pusat Kota Gresik:

  1. Mulailah perjalanan dari pusat Kota Gresik menuju Terminal Bunder.
  2. Dari Terminal Bunder, arahkan kendaraan Anda ke arah Selatan menuju Jalan Banjarsari dan Pasar Cerme.
  3. Lanjutkan perjalanan ke arah Selatan melewati jembatan di sekitar SPBU.
  4. Setelah melewati jembatan, belok kiri dan lanjutkan perjalanan sekitar 200 meter.
  5. Anda akan menjumpai sebuah jembatan, lanjutkan perjalanan lurus sejauh sekitar 1,5 kilometer hingga melewati minimarket di sebelah kiri jalan.
  6. Setelah itu, dalam sekitar 100 meter, Anda akan tiba di perempatan dekat gerbang Desa Hendrosari.
  7. Edu Wisata Lontar Sewu terletak sekitar 500 meter dari gerbang desa tersebut.

Rute dari Surabaya:

  • Dari Surabaya, ikuti jalan Tol Surabaya-Gresik.
  • Ambil exit Gresik Barat.
  • Lanjutkan ke arah Menganti.
  • Ikuti petunjuk jalan menuju Desa Hendrosari di Gresik.
  • Setelah tiba di Desa Hendrosari, Anda akan menemukan Lontar Sewu di sekitar area tersebut.

Rute dari kota lain di Jawa Timur:

  • Ikuti jalan raya menuju Gresik.
  • Sesampainya di Gresik, arahkan diri Anda ke Menganti.
  • Ikuti petunjuk jalan menuju Desa Hendrosari di Gresik.
  • Lontar Sewu berada di sekitar area Desa Hendrosari.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi peta atau navigasi GPS untuk membantu Anda menemukan rute yang tepat menuju Lontar Sewu (Hendrosari) di Gresik, Jawa Timur.

Tiket Masuk

Saat tubuh dan pikiran terasa lelah, banyak orang memilih wisata alam sebagai tujuan, dan Lontar Sewu adalah salah satunya. Destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Gresik ini menggabungkan unsur wisata edukasi dengan keindahan pedesaan. Di sini, pengunjung dapat menikmati udara segar dan menikmati panorama indah persawahan. Keberadaan pohon-pohon yang rindang juga menambah keasrian area wisata ini.

Selain itu, terdapat berbagai wahana permainan yang disediakan untuk pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. Restoran dengan konsep yang unik juga tersedia, yang akan menambah kenikmatan kuliner Anda. Dengan segala fasilitas yang ada, tempat ini memang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Untuk harga tiket masuk di Edu Wisata Lontar Gresik, terdapat perbedaan antara hari biasa dan hari libur. Namun, harga tiket tetap terjangkau. Selain itu, ada juga tarif parkir yang berlaku sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan. Adapun wahana permainan di dalam objek wisata ini dikenakan tarif terpisah dari tiket masuk.

Berikut adalah harga tiket masuk:

  • Tiket Masuk pada Hari Biasa: Rp8.000
  • Tiket Masuk pada Akhir Pekan dan Hari Libur: Rp10.000

Berikut adalah daftar harga tiket untuk beberapa wahana permainan di Edu Wisata Lontar Sewu:

  • Komidi Heli: Rp 5.000,-
  • Kereta Mini: Rp 5.000,-
  • Mandi Bola: Rp 5.000,-
  • Rumah Balon: Rp 5.000,-
  • Tagada: Rp 10.000,-
  • Titanic: Rp 10.000,-
  • Carousel: Rp 10.000,-
  • Flying Fox: Rp 20.000,-

Pastikan untuk memperhatikan harga tiket dan memilih wahana yang sesuai dengan minat dan keinginan Anda.

Lontar Sewu Gresik memiliki jam buka yang berbeda antara hari biasa dan hari libur. Berikut adalah jam operasionalnya:

Hari Biasa: Jam Buka: 08:00 – 21:00 WIB

Hari Libur: Jam Buka: Waktu yang lebih lama dari hari biasa (pastikan untuk memeriksa jam buka terkini sebelum mengunjungi)

Pastikan untuk memeriksa jadwal operasional terbaru sebelum mengunjungi Lontar Sewu Gresik, karena jam buka dapat berubah sesuai dengan situasi dan kebijakan terkini.

Fasilitas

Jika Anda menghabiskan hari libur di Eduwisata Lontar Sewu Gresik, Jawa Timur, Anda akan dapat menikmati berbagai aktivitas seru yang menyenangkan.

Berbagai macam wahana permainan menarik akan membuat pengunjung merasakan sensasi yang menyenangkan di tengah suasana alam yang menenangkan. Anda dapat menyegarkan pikiran dengan bermain wahana-wahana seru tersebut bersama orang-orang terkasih Anda.

Selain itu, terdapat juga berbagai spot foto menarik yang siap memanjakan pengunjung yang ingin mengabadikan momen liburan mereka. Aktivitas berfoto di spot-spot menarik ini akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan.

Eduwisata Lontar Sewu mengusung konsep wisata malam dengan landmark yang menarik dan spot-spot yang kece, sehingga tempat ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Terdapat fasilitas lengkap seperti food court dan berbagai jajanan yang akan menemani aktivitas kuliner Anda. Anda dapat menikmati berbagai hidangan lezat dan memuaskan selera di tempat ini.

Selain Eduwisata Lontar Sewu, masih banyak tempat liburan lainnya di Gresik yang juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi guna menikmati liburan Anda.

Aktivitas liburan para traveler di Edu Wisata Lontar Sewu akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik dan fasilitas yang tersedia di dalamnya. Berikut adalah detail lebih lengkap mengenai fasilitas wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

  1. Area Parkir Kendaraan: Terdapat area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pribadi maupun kendaraan wisatawan.
  2. Spot Foto Instagenic: Menyediakan beragam spot foto yang indah dan menarik untuk mengambil foto yang Instagramable. Traveler dapat mengabadikan momen liburan mereka di spot-spot yang unik dan menarik.
  3. Wahana Permainan Seru: Terdapat berbagai macam wahana permainan yang seru dan menghibur untuk semua kalangan. Mulai dari wahana anak-anak seperti kolam renang anak, perosotan, ayunan, hingga wahana dewasa seperti flying fox, taman loncat, dan sebagainya.
  4. Food Court: Memiliki area food court yang menyediakan berbagai pilihan kuliner dan makanan lezat. Wisatawan dapat menikmati berbagai hidangan lokal maupun internasional di tempat ini.
  5. Cafe: Terdapat juga kafe yang menawarkan berbagai minuman segar, kopi, teh, dan makanan ringan. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar di kafe yang nyaman.
  6. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia di berbagai area, sehingga wisatawan dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman.
  7. Mushola: Terdapat juga mushola yang dapat digunakan sebagai tempat beribadah bagi wisatawan yang beragama Islam.
  8. Tempat Duduk: Di sepanjang area wisata, terdapat banyak tempat duduk yang tersedia untuk istirahat sejenak, menikmati pemandangan, atau beristirahat setelah bermain di wahana.
  9. Taman Bermain: Terdapat taman bermain dengan berbagai permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan area bermain lainnya yang menyenangkan untuk anak-anak.
  10. Playground: Terdapat juga playground yang dilengkapi dengan permainan seperti seluncur, ayunan, dan area bermain lainnya untuk anak-anak.
See also  Review Pantai Parang Dowo, Pesona Wisata Alam Di Malang

Dengan konsep pasar malam yang diusung, Lontar Sewu seringkali ramai dikunjungi oleh anak muda yang mencari tempat refreshing dan hiburan. Sebagai alternatif hangout selain mal atau tempat rekreasi lainnya, Lontar Sewu merupakan destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan dan menemani aktivitas liburan mereka.

Sejarah Tentang Edu Wisata Lontar Sewu

Edu Wisata Lontar Sewu memiliki sejarah yang menarik. Dahulu, tempat ini merupakan pusat produksi tuak di Desa Hendrosari, Gresik. Namun, kemudian dilakukan transformasi menjadi kawasan wisata edukasi untuk masyarakat sekitar.

Transformasi ini dilakukan di bawah komando Kementerian Desa dengan luas lahan sekitar 241,1 meter persegi. Dengan upaya pengembangan dan pengelolaan yang baik, Edu Wisata Lontar Sewu kini telah menjadi destinasi wisata pilihan terbaik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Tujuan utama dari pendirian Edu Wisata Lontar Sewu adalah untuk memberikan alternatif wisata yang edukatif dan menghibur bagi masyarakat. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam pedesaan, berinteraksi dengan hewan ternak, dan belajar mengenai kegiatan pertanian dan perikanan.

Sejarah dari transformasi ini menunjukkan komitmen untuk mengembangkan potensi wisata dan mendukung perekonomian lokal. Dengan menyajikan tema wisata alami dan wahana ramah lingkungan, Edu Wisata Lontar Sewu menghadirkan pengalaman yang unik dan bernilai edukasi bagi para pengunjung.

Dengan adanya sejarah yang menarik ini, Edu Wisata Lontar Sewu menjadi tempat yang menawarkan kombinasi antara wisata, edukasi, dan keindahan alam pedesaan, sehingga menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Larangan Dan Aturan

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Edu Wisata Lontar Sewu memiliki beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti. Berikut ini adalah beberapa larangan dan aturan yang berlaku di tempat wisata ini:

  1. Larangan Merokok: Dilarang merokok di area wisata, termasuk di dalam wahana dan bangunan.
  2. Larangan Menggunakan Alkohol dan Obat Terlarang: Dilarang membawa atau menggunakan alkohol serta obat-obatan terlarang di dalam kawasan wisata.
  3. Larangan Membawa Hewan Peliharaan: Tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke dalam kawasan wisata, kecuali hewan pendamping yang telah mendapatkan izin khusus.
  4. Aturan Kebersihan: Selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menggunakan fasilitas toilet yang disediakan.
  5. Aturan Keselamatan: Mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pengelola, terutama saat menggunakan wahana permainan yang memerlukan perhatian khusus.
  6. Aturan Foto dan Video: Dilarang mengambil foto atau video yang melanggar privasi orang lain atau mengganggu ketertiban umum.
  7. Aturan Mengendarai Sepeda Air dan Wahana lainnya: Mengikuti petunjuk penggunaan wahana dengan baik, seperti menggunakan perlengkapan keselamatan yang disediakan dan mengikuti instruksi pengelola.
  8. Aturan Makanan dan Minuman: Mengikuti aturan dan larangan yang berlaku terkait dengan membawa makanan dan minuman ke dalam kawasan wisata.

Pastikan untuk mematuhi larangan dan aturan yang berlaku demi menjaga keamanan, kenyamanan, dan keindahan tempat wisata ini.

Aktivitas

Lontar Sewu, Wisata Edukasi yang Instagramable di Gresik
Lontar Sewu, Wisata Edukasi yang Instagramable di Gresik

Lontar Sewu merupakan destinasi wisata yang ideal untuk liburan bersama keluarga. Selain menghibur orang dewasa, tempat ini juga menawarkan pengalaman yang seru bagi anak-anak. Di sini, pengunjung dapat menikmati wisata yang terintegrasi dengan alam pedesaan dan juga wahana edukasi yang cocok untuk anak-anak.

Pemandangan sawah dengan tanaman padi menjadi daya tarik utama. Saat padi sedang tumbuh subur, pemandangan ini begitu indah dengan hamparan hijaunya. Selain itu, keberadaan pohon-pohon palem di sekitar sawah menambah keindahan lokasi ini. Pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah sawah ini dengan nyaman, tanpa perlu turun ke pematang sawah. Terdapat jalan kayu yang dibangun di atas sawah untuk memudahkan pengunjung menikmati pemandangan.

Selain menikmati suasana persawahan yang menenangkan, pengunjung juga dapat mengunjungi berbagai wahana permainan yang tersedia. Bagi yang ingin bersantai, suasana sore dan malam di tempat ini menjadi pilihan yang tepat.

Lontar Sewu adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, menikmati keindahan alam pedesaan, dan merasakan hiburan yang menyenangkan.

Berkeliling dengan Sepeda Air

Salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan saat menghabiskan waktu di Edu Wisata Lontar Sewu adalah berkeliling menggunakan sepeda air. Sepeda air merupakan wahana yang cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah, dan ini merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga.

Dengan menggunakan sepeda air, Anda akan diajak mengelilingi danau yang ada. Sepeda air ini memiliki bentuk seperti perahu dengan pedal kayu, yang akan memberikan kenyamanan saat Anda menaikinya. Jika Anda tertarik untuk mencoba wahana ini, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari agar tidak terlalu terpapar sinar matahari yang terik.

Bersepeda air di Edu Wisata Lontar Sewu akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik. Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berolahraga dengan cara yang menyenangkan. Pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan menjaga keamanan selama beraktivitas dengan sepeda air ini.

Mengunjungi Taman Kelinci

Di Edu Wisata Lontar Sewu, anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan kelinci yang ada di sana. Mereka dapat bermain dengan kelinci, memegang, menggendong, dan memberi makan kelinci secara bebas di area yang disediakan.

Kegiatan bermain dengan kelinci ini akan menjadi pengalaman seru bagi anak-anak selama berada di Lontar Sewu. Selain sebagai sarana bermain, kegiatan ini juga dapat menjadi kesempatan untuk mendidik anak-anak tentang hewan kelinci. Hal ini akan membuat mereka lebih antusias karena bisa berinteraksi langsung dengan hewan tersebut.

Interaksi dengan kelinci di Edu Wisata Lontar Sewu juga memberikan manfaat edukatif bagi anak-anak. Mereka dapat belajar tentang sikap peduli terhadap hewan, bertanggung jawab dalam memberi makan, dan menghormati kehidupan hewan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu mengembangkan keterampilan sosial anak-anak dalam berinteraksi dengan hewan dan orang lain.

Dengan adanya kesempatan untuk bermain dengan kelinci, anak-anak dapat memiliki pengalaman yang berharga dan menyenangkan. Mereka dapat belajar sambil bermain dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan dengan hewan lucu ini.

Mencoba Wahana Swinger

Di Edu Wisata Lontar Sewu, Anda juga dapat mencoba wahana Swinger. Swinger adalah salah satu permainan yang memiliki bentuk mirip dengan ayunan, tetapi telah dimodifikasi untuk dapat berputar seperti komedi putar.

Bagi Anda yang ingin mencoba wahana ini, Anda dapat duduk di salah satu kursi swinger. Setiap kursi sudah dilengkapi dengan pengaman dan pegangan yang terbuat dari besi untuk keamanan. Selanjutnya, Anda akan merasakan wahana ini berputar sambil berayun. Awalnya mungkin bergerak perlahan, tetapi secara bertahap meningkat ke kecepatan yang lebih tinggi.

Wahana Swinger di Edu Wisata Lontar Sewu memberikan sensasi berputar dan berayun yang mengasyikkan. Pengalaman ini akan memberikan kegembiraan dan kegembiraan ekstra bagi para pengunjung. Pastikan untuk mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan dan menyesuaikan kecepatan putaran sesuai dengan kenyamanan Anda.

Menguji Adrenalin Naik Skybike

Di Edu Wisata Lontar Sewu, Anda juga dapat menguji adrenalin dengan mencoba wahana Skybike. Wahana ini menawarkan pengalaman unik di mana Anda dapat naik sepeda di ketinggian tertentu. Skybike memiliki bentuk melingkar dengan tempat duduk seperti yang ada di dalam mobil.

Anda akan menemukan pedal yang dapat Anda kayuh untuk menggerakkan sepeda. Sepeda ini dapat berjalan di atas rel besi yang terletak sekitar 2 meter di atas tanah. Kecepatan yang Anda dapatkan tergantung pada kecepatan kayuhan Anda.

Yang membuat Skybike menantang adalah berada di ketinggian dan dapat berkelok-kelok di jalur yang telah disediakan. Sensasi ini akan memacu adrenalin Anda. Jika Anda mencari pengalaman wisata yang menegangkan di Edu Wisata Lontar Sewu, jangan ragu untuk mencoba wahana Skybike ini.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan dan memperhatikan kecepatan serta keseimbangan saat menggunakan wahana ini. Nikmati sensasi mengendarai sepeda di atas ketinggian dan nikmati pengalaman yang mengasyikkan.

Naik Kereta Sawah

Di Edu Wisata Lontar Sewu, Anda dapat mengelilingi area persawahan dengan menggunakan kereta sawah yang seru. Selain berjalan kaki melintasi jembatan kayu, Anda juga bisa naik kereta mini untuk menjelajah area tersebut.

Kereta sawah di sini memiliki lintasan berupa rel besi seperti kereta sungguhan. Yang menarik, tidak hanya anak-anak, tetapi orang dewasa juga dapat mencoba wahana ini. Kereta sawah ini memiliki keunikan tersendiri dengan satu lokomotif dan lima gerbong.

See also  Pantai Tambakrejo: Destinasi Wisata Tersembunyi di Blitar

Setiap gerbong dapat menampung hingga empat orang, sementara lokomotif hanya cukup untuk satu orang. Ketika Anda naik kereta ini, Anda tidak akan menemukan pintu atau atap. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kereta sawah ini berjalan dengan kecepatan yang lambat dan tetap memperhatikan keselamatan.

Menggunakan kereta sawah di Edu Wisata Lontar Sewu akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan unik. Anda dapat menikmati pemandangan persawahan yang indah sambil menjelajah dengan kereta ini. Pastikan untuk mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan dan menikmati perjalanan dengan santai.

Spot Foto

Edu Wisata Lontar Sewu juga memiliki banyak spot foto yang sangat Instagramable. Spot-spot ini selalu menjadi tujuan favorit para pengunjung yang gemar berfoto dan membagikan momen mereka di media sosial.

Berikut beberapa pilihan spot foto yang menarik di Edu Wisata Lontar Sewu:

  1. Jembatan titian: Jembatan kayu yang melintang di atas area persawahan, memberikan pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto.
  2. Rumah Indian: Spot ini menampilkan replika rumah tradisional Indian yang menarik. Anda dapat berpose di depannya untuk mendapatkan foto yang unik dan berbeda.
  3. Rumah Kurcaci: Rumah kecil yang terinspirasi dari dongeng putri tidur ini menjadi spot yang menarik untuk berfoto. Coba perlihatkan ekspresi lucu di depan rumah kurcaci ini.
  4. Gardu pandang di atas pohon: Gardu pandang yang berada di atas pohon memberikan pemandangan yang luas dan indah. Jangan lupa untuk berpose di sini dan mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan.
  5. Taman bunga: Taman bunga yang indah dan berwarna-warni menjadi spot yang sempurna untuk mengambil foto yang cantik dan memikat.

Pastikan untuk mengambil foto di spot-spot ini dengan cermat dan kreativitas, sehingga hasil fotonya akan menjadi unik dan menarik. Jangan lupa juga untuk menghormati aturan dan petunjuk yang ada di tempat wisata, serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar saat berfoto.

Keunikan Daya Tarik

Eduwisata Lontar Sewu adalah salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di Gresik, Jawa Timur. Tempat wisata baru ini menawarkan berbagai spot menarik dan wahana permainan seru yang akan memanjakan liburan keluarga. Jika Anda memiliki rencana untuk menghabiskan hari libur di Gresik, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata murah dan populer ini.

Dengan mengunjungi Lontar Sewu Edupark, Anda dapat menikmati berbagai spot menarik dan fasilitas yang tersedia di dalamnya. Dapatkan kesegaran tubuh dan pikiran dengan menjelajahi keindahan alam diiringi dengan wahana permainan yang seru. Tempat rekreasi baru ini merupakan tempat yang sempurna untuk piknik dan penyembuhan ketika merasa lelah dan membutuhkan refreshing bersama orang-orang terkasih Anda.

Gresik mungkin tidak memiliki banyak destinasi wisata, tetapi jangan salah, ada tempat rekreasi yang sangat direkomendasikan. Salah satunya adalah Eduwisata Lontar Sewu Park, yang menawarkan berbagai wahana dan spot yang unik untuk memanjakan pengunjung. Jika Anda berencana untuk berkunjung dan membutuhkan informasi tentang destinasi ini, bacalah artikel wisata Lontar Sewu Gresik di bawah ini sebagai referensi liburan bersama keluarga. Nikmati liburan yang menyenangkan dengan menjelajahi keindahan dan spot terbaik yang disajikan oleh Eduwisata Lontar Sewu Gresik.

Pemandangan yang Indah

Edu Wisata Lontar Sewu menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Keindahan ini terutama terlihat dari sawah-sawah dengan tanaman padi yang membentuk panorama alam yang luar biasa. Pemandangan luas dari hamparan padi yang menghijau memberikan suasana yang menenangkan dan menyejukkan.

Selain itu, daerah persawahan ini juga dikelilingi oleh banyak pohon palem yang menambah keindahan dan kesegaran lingkungan. Pengunjung dapat berjalan-jalan dengan nyaman dan aman di area persawahan ini. Lebih menarik lagi, Anda tidak perlu turun ke pematang sawah saat mengunjungi tempat wisata ini.

Edu Wisata Lontar Sewu memiliki jalan yang terbuat dari kayu yang melintang di atas sawah. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan di tengah-tengah sawah dengan nyaman tanpa harus menginjak tanah basah. Setelah menikmati keindahan area persawahan yang indah ini, Anda akan langsung dibawa menuju area wahana permainan. Sambil bermain, Anda dapat tetap menikmati pemandangan yang menawan di sekitar Anda.

Dengan kombinasi pemandangan indah dari persawahan yang menghijau dan kehadiran wahana permainan yang seru, Edu Wisata Lontar Sewu menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil bermain dan menikmati aktivitas di tempat wisata ini.

Wisata Malam

Edu Wisata Lontar Sewu memiliki keunggulan dalam menyajikan wisata malam yang indah. Jika Anda hanya memiliki waktu untuk berwisata di malam hari, tidak perlu khawatir karena tempat wisata alam ini tetap buka dan menyajikan pengalaman yang menakjubkan. Bahkan, suasana di malam hari akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan kunjungan pada siang hari.

Salah satu hal yang membuat wisata malam begitu menarik adalah pemandangan yang memukau. Ketika Anda memasuki area wisata, Anda akan disambut oleh gemerlap lampu yang menciptakan suasana malam yang nyata. Lampu-lampu berwarna-warni yang menghiasi wahana-wahana di sini memberikan nuansa yang cerah dan berwarna-warni. Hal ini tentu saja menambah keindahan dan keceriaan tempat wisata tersebut.

Dengan adanya hiasan lampu yang berwarna-warni, Edu Wisata Lontar Sewu menciptakan suasana yang memukau dan penuh warna di malam hari. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan atmosfer yang berbeda saat menjelajahi wahana-wahana di tempat ini pada malam hari. Pengalaman ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan dan membuat wisata malam menjadi pengalaman yang menarik untuk dinikmati.

Berbagai Wahana Menarik

Edu Wisata Lontar Sewu menawarkan berbagai wahana yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmati liburan di tempat ini. Anda akan terpesona oleh pesona alam dan pemandangan yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Selain dapat menghibur orang dewasa yang merasa lelah, tempat ini juga menyediakan beragam wahana yang sesuai untuk anak-anak.

Anda akan dapat menikmati pemandangan alam yang indah yang menyatu dengan alam pedesaan di Edu Wisata Lontar Sewu. Keindahan lingkungan ini akan memberikan pengalaman yang menenangkan dan memikat bagi pengunjung. Selain itu, tempat ini juga menyediakan wahana edukasi yang sesuai dengan anak-anak, sehingga mereka dapat menikmati waktu mereka di sini dengan keseruan. Orang tua pun dapat bersantai sejenak sambil mengawasi anak-anak bermain dan menikmati wahana yang tersedia.

Dengan berbagai wahana yang ditawarkan, Edu Wisata Lontar Sewu menjamin bahwa seluruh keluarga dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan bermanfaat. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sambil menikmati keindahan alam dan melibatkan anak-anak dalam wahana edukasi yang menyenangkan.

Sunrise Dan Sunset

Salah satu pengalaman yang seru saat menghabiskan waktu di Edu Wisata Lontar Sewu adalah menikmati keindahan matahari terbenam. Jangan salah, keindahan sunset di tempat wisata alam ini tidak kalah dengan destinasi wisata lain seperti pantai atau bukit.

Ketika sore menjelang, Anda akan dapat menyaksikan matahari terbenam dengan pemandangan eksotis di sekitar kawasan persawahan. Cahaya oranye yang memancar dari matahari perlahan-lahan memudar, digantikan oleh kegelapan malam yang datang. Fenomena ini selalu menjadi momen yang dinantikan oleh para wisatawan. Selain itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan indah daun-daun pada sawah yang berkilauan terkena sinar matahari menjelang senja.

Melihat matahari terbenam di Edu Wisata Lontar Sewu memberikan pengalaman yang memukau. Keindahan alam dan nuansa pedesaan yang disajikan menjadi latar belakang yang sempurna untuk menikmati momen berharga ini. Sinar matahari yang memancar dan memainkan warna-warna indah pada langit dan sawah akan membuat pengunjung terpesona.

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Edu Wisata Lontar Sewu. Pengalaman ini akan menjadi momen yang tak terlupakan dalam liburan Anda.

Kuliner Tempat Makan

Edu Wisata Lontar Sewu di Desa Hendrosari juga menawarkan berbagai pilihan kuliner yang akan memanjakan lidah para pengunjung. Anda dapat menemukan banyak opsi makanan yang lezat di sini.

Citarasa kuliner di Edu Wisata Lontar Sewu mirip dengan citarasa kuliner di sekitar Kenjeran Park. Anda dapat menemukan berbagai hidangan yang beragam, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Beberapa makanan yang mungkin dapat Anda coba termasuk makanan ringan seperti jajanan pasar, makanan khas daerah, makanan laut segar, dan hidangan kuliner lainnya.

Pastikan untuk mencicipi makanan lokal yang khas dan unik di tempat wisata ini. Jelajahi berbagai pilihan kuliner yang tersedia dan nikmati makanan yang lezat.

Penginapan

Di Edu Wisata Lontar Sewu, saat ini belum terdapat fasilitas penginapan atau akomodasi resmi yang tersedia di dalam kawasan wisata tersebut. Oleh karena itu, untuk menginap, wisatawan dapat mencari penginapan di sekitar Gresik yang terletak tidak terlalu jauh dari tempat wisata.

See also  Purbasari Pancuran Mas Taman Wisata Pendidikan di Purbalingga

Di Gresik dan sekitarnya, terdapat berbagai pilihan akomodasi yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan anggaran Anda. Beberapa jenis akomodasi yang tersedia antara lain hotel, penginapan, atau guest house. Untuk menemukan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat menggunakan situs perbandingan harga atau menghubungi agen perjalanan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Pastikan untuk merencanakan dan memesan penginapan Anda dengan baik sebelum perjalanan agar Anda dapat menemukan pilihan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor lokasi, fasilitas, serta ulasan dan rekomendasi dari pengunjung sebelum membuat keputusan.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa pilihan hotel di Gresik, Jawa Timur:

  1. KHAS Gresik Hotel Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 253.440 per kamar per malam
  2. Front One Hotel Gresik Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 314.948 per kamar per malam
  3. Sapta Nawa Budget Hotel Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 311.000 per kamar per malam
  4. Grab Hotel Gresik Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 286.900 per kamar per malam
  5. Sapta Nawa Resort Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 316.350 per kamar per malam
  6. OYO 1956 Kana Family Residence Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 75.158 per kamar per malam
  7. Sinergi Hotel Gresik Alamat: Gresik, Gresik
  8. Hotel Horison GKB Gresik – CHSE Certified Alamat: Gresik, Gresik Baru!
  9. Muzdalifa Syariah near Alun Alun Gresik Alamat: Gresik, Gresik Tarif: Mulai dari IDR 157.500 per kamar per malam

Pastikan untuk memeriksa ketersediaan, fasilitas, dan harga kamar sebelum melakukan pemesanan. Anda dapat menggunakan situs perbandingan hotel atau menghubungi agen perjalanan untuk informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi sesuai kebutuhan dan preferensi Anda.

Wisata Sekitar

Selain Edu Wisata Lontar Sewu, terdapat beberapa tempat wisata menarik di sekitar Gresik, Jawa Timur, yang dapat Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa contoh destinasi wisata di sekitar Gresik:

  1. Pantai Boom: Pantai Boom terletak di Kabupaten Tuban, sekitar 1 jam perjalanan dari Gresik. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut, ombak yang cocok untuk berselancar, dan pemandangan laut yang indah.
  2. Pulau Selandhong: Pulau Selandhong terletak di Kecamatan Bungah, sekitar 2 jam perjalanan dari Gresik. Pulau ini memiliki pantai yang cantik dengan air laut yang jernih. Anda dapat menikmati aktivitas snorkeling, berenang, atau bersantai di pantai.
  3. Makam Sunan Malik Ibrahim: Makam Sunan Malik Ibrahim terletak di Desa Ngelo, sekitar 30 menit perjalanan dari Gresik. Tempat ini merupakan makam dari salah satu Wali Songo yang terkenal. Makam ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi tempat ziarah bagi umat Muslim.
  4. Museum Tuban: Museum Tuban terletak di Kabupaten Tuban, sekitar 1 jam perjalanan dari Gresik. Museum ini menyimpan koleksi benda-benda bersejarah dan budaya yang berkaitan dengan sejarah Tuban. Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan budaya daerah tersebut.
  5. Taman Wisata Pasir Putih Krakal: Taman Wisata Pasir Putih Krakal terletak di Kabupaten Pacitan, sekitar 3 jam perjalanan dari Gresik. Tempat ini menawarkan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Anda dapat berenang, berselancar, atau hanya bersantai menikmati pemandangan pantai.

Pastikan untuk melakukan pengecekan terkait aksesibilitas, jam operasional, dan fasilitas yang tersedia sebelum mengunjungi tempat wisata di sekitar Gresik. Selalu perhatikan aturan dan pedoman yang berlaku di setiap destinasi wisata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan Anda.

Tips

Agar perjalanan liburan akhir pekan Anda lebih menyenangkan dan berkualitas di Edu Wisata Lontar Sewu, berikut beberapa tips menarik yang bisa Anda jadikan referensi:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Waktu terbaik untuk mengunjungi Edu Wisata Lontar Sewu adalah di siang hari bersama keluarga. Namun, jika Anda ingin menikmati aktivitas liburan malam hari, datanglah pada sore hari untuk menikmati berbagai spot menarik di dalamnya bersama orang tercinta.
  2. Siapkan Uang Tambahan: Bawa uang lebih untuk menikmati berbagai spot wisata dan wahana seru yang ada di Edu Wisata Lontar Sewu. Dengan uang tambahan, Anda dapat menikmati pengalaman liburan yang lebih lengkap dan memuaskan.
  3. Persiapkan Kamera: Siapkan kamera Anda untuk berburu foto-foto indah. Jelajahi berbagai spot dan sudut menarik dari wisata Gresik ini, dan abadikan momen liburan Anda dalam foto yang spektakuler.
  4. Sesuaikan Wahana dengan Ketakutan: Jika Anda memiliki ketakutan terhadap ketinggian atau kecepatan, hindari menaiki wahana adrenalin di Lontar Sewu Edupark. Pilihlah wahana yang sesuai dengan kenyamanan dan preferensi Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menjadikan perjalanan liburan Anda lebih menyenangkan dan berkesan.

Kekurangan

Meskipun Edu Wisata Lontar Sewu memiliki banyak keunggulan, seperti suasana alam pedesaan yang indah dan wahana permainan yang menarik, namun tidak menutup kemungkinan adanya beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa kemungkinan kekurangan yang dapat diidentifikasi:

  1. Fasilitas Makanan dan Minuman Terbatas: Meskipun ada beberapa pilihan kuliner di tempat ini, namun fasilitas makanan dan minuman mungkin terbatas, terutama saat wisatawan datang pada saat yang sangat ramai. Ini dapat mempengaruhi variasi dan kualitas makanan yang tersedia.
  2. Kepadatan Pengunjung: Pada hari-hari libur atau musim liburan, Edu Wisata Lontar Sewu dapat menjadi sangat ramai dengan pengunjung. Hal ini dapat menyebabkan antrian panjang di beberapa wahana permainan atau ketidaknyamanan dalam menjelajahi area wisata.
  3. Aksesibilitas: Tempat ini mungkin tidak mudah dijangkau bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Jika tidak ada akses transportasi umum yang memadai, wisatawan mungkin perlu menggunakan kendaraan pribadi atau mencari alternatif transportasi lainnya untuk mencapai lokasi wisata.
  4. Kurangnya Informasi atau Panduan: Terkadang, terdapat kekurangan informasi atau panduan yang jelas di tempat wisata ini, seperti papan penunjuk arah yang kurang lengkap atau kurangnya petugas yang memberikan informasi kepada pengunjung. Hal ini dapat membuat wisatawan kesulitan dalam menavigasi atau memahami atraksi yang ada di dalam kawasan wisata.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa kekurangan ini dapat berbeda-beda bagi setiap individu dan dapat berubah seiring waktu. Edu Wisata Lontar Sewu terus melakukan upaya perbaikan dan pengembangan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) mengenai Edu Wisata Lontar Sewu:

  1. Apa itu Edu Wisata Lontar Sewu? Edu Wisata Lontar Sewu adalah sebuah objek wisata di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang menggabungkan wisata alam, edukasi, dan rekreasi. Tempat ini menawarkan pemandangan persawahan, wahana permainan, spot foto, dan fasilitas lainnya.
  2. Apa jam operasional Edu Wisata Lontar Sewu? Buka setiap hari. Jam buka pada hari biasa adalah pukul 08:00 – 21:00 WIB.
  3. Berapa harga tiket masuk Edu Wisata Lontar Sewu? Harga tiket masuk adalah Rp8.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk akhir pekan dan hari libur.
  4. Apa saja wahana permainan yang tersedia di Edu Wisata Lontar Sewu? Beberapa wahana permainan yang dapat dinikmati antara lain swinger, sepeda air, skybike, dan masih banyak lagi.
  5. Apakah Edu Wisata Lontar Sewu cocok untuk kunjungan keluarga? Ya, Sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Tempat ini menawarkan wisata alam yang indah, wahana permainan untuk anak-anak dan dewasa, serta spot foto yang menarik.
  6. Apakah ada restoran atau tempat makan di Edu Wisata Lontar Sewu? Ya, Memiliki foodcourt dan beberapa tempat makan lainnya di dalam kompleks wisata.
  7. Bagaimana cara menuju Edu Wisata Lontar Sewu jika menggunakan kendaraan pribadi? Anda dapat mengikuti rute dari pusat Kota Gresik menuju Terminal Bunder, lalu arahkan kendaraan ke arah Selatan hingga sampai di Jalan Banjarsari dan Pasar Cerme. Dari Pasar Cerme, lanjutkan perjalanan ke arah Selatan hingga melewati jembatan di sekitar SPBU. Ikuti petunjuk jalan lebih lanjut menuju Desa Hendrosari di Kabupaten Gresik.
  8. Apakah ada penginapan di dekat Edu Wisata Lontar Sewu? Ya, terdapat beberapa pilihan penginapan dan di Kabupaten Gresik secara umum. Anda dapat mencari hotel atau penginapan di aplikasi atau situs perjalanan online.

Demikian beberapa pertanyaan umum mengenai Edu Wisata Lontar Sewu. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini dan menghubungi pihak pengelola untuk keterangan lebih lanjut sebelum melakukan kunjungan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 25 Ulasan Menarik Lontar Sewu, Edu Wisata di Alam Pedesaan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *