26 Ulasan Menarik D’castello Florawisata Colorful di Subang

D’Castello merupakan destinasi wisata yang baru dan menarik banyak pengunjung. Ketika kami, Explore Sunda.com, mengunjungi taman ini pada pertengahan Juni 2022, pengunjung memadati tempat ini dari area parkir hingga sudut terakhir taman. Jika Anda berencana untuk mengunjungi D’Castello, disarankan untuk datang lebih awal.

D'Castello Ciater, Tempat Wisata di Tengah Perkebunan Teh
D’Castello Ciater, Tempat Wisata di Tengah Perkebunan Teh

Lokasi D’Castello berada di atas perkebunan teh Subang. Taman ini dihiasi dengan kebun bunga kembang sepatu yang mekar dan berwarna-warni. Mahkota besar dari kembang sepatu merah, merah muda, oranye, dan putih yang indah mempercantik taman ini.

D’Castello memiliki dua kastil. Kastil yang terletak di depan merupakan yang terbesar di antara keduanya. Selain menara-menara yang banyak, kastil ini juga memiliki beberapa kubah berbentuk bawang, yang mengingatkan kita pada menara masjid dan gereja Ortodoks Rusia. Kastil pertama ini berfungsi sebagai pintu masuk ke taman. Di dalamnya terdapat sebuah aula yang hanya berisi loket penjualan tiket.

Taman bunga juga terus berlanjut di belakang kastil pertama. Bunga-bunga dan dedaunan berwarna-warni tumbuh di sepanjang jalan. Jalan ini membawa kita ke sebuah bangunan besar di tengah taman, yang ternyata merupakan food court dengan beragam penjual makanan. Terdapat deretan kios makanan di salah satu sisi bangunan, sedangkan area makan berada di tengahnya. Setelah melewati food court, pengunjung akan mencapai taman bunga lainnya yang akhirnya mengarahkan mereka ke kastil kedua.

Ada dua jalan untuk mencapai kastil kedua ini. Di sebelah kiri terdapat sebuah jembatan, sedangkan di sebelah kanan terdapat taman bunga. Biasanya, pengunjung lebih memilih untuk melewati jembatan dalam perjalanan menuju kastil. Jembatan ini disebut ‘Jembatan Tangan’ karena terdapat patung tangan yang memegang bagian tengah jembatan. Tentu saja, jembatan ini menjadi salah satu spot foto favorit di D’Castello.

Kastil kedua memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan yang pertama. Meskipun masih memiliki beberapa menara, kastil ini tidak memiliki kubah. Di dalamnya terdapat sebuah kedai kopi yang menyajikan makanan ringan dan minuman untuk para pengunjung yang lelah. Namun, kedai kopi ini terlihat sederhana dan tidak memiliki atribut yang khas dengan suasana abad pertengahan atau kastil.

Pintu belakang kastil kedua menjadi awal dari sebuah jalan berwarna-warni yang dilengkapi dengan banyak anak tangga berwarna. Rumput di area ini dihiasi dengan berbagai aksesori foto yang mencolok. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang berlumpur karena D’Castello menggunakan rumput sintetis. Meskipun terlihat kurang alami, pengunjung tidak akan melihat lumpur dan hanya akan sedikit basah ketika hujan.

Selain kastil-kastil dan taman bunga, terdapat juga struktur logam berbentuk kubah yang mirip sangkar burung yang menjadi spot foto favorit. Di dalam struktur ini terdapat bunga-bunga dan dedaunan berwarna-warni. Keindahan sekitar D’Castello juga tidak kalah menarik, seperti lembah-lembah dan gunung-gunung yang mengelilinginya.

Selain itu, D’Castello Ciater juga menyediakan penyewaan Hanbok (pakaian tradisional Korea) per jam. Jika Anda tidak hanya ingin berfoto selfie, Anda juga dapat menyewa fotografer dari D’Castello yang menawarkan beberapa paket, termasuk salinan digital, cetakan, dan foto Polaroid.

Sebelum meninggalkan taman, pengunjung akan melewati food court lain yang menjadi tempat yang baik untuk beristirahat sejenak setelah berkeliling dan berfoto di taman. Food court ini lebih kecil dan menyajikan makanan ringan serta beberapa pernak-pernik.

Bagi anak-anak di bawah usia dua belas tahun, tersedia tiket tambahan untuk bermain di taman bermain. Taman bermain ini terletak di lereng di bawah taman utama, dekat dengan pintu keluar. Di sini terdapat beberapa wahana yang akan disukai anak-anak, seperti trampolin, wahana ayunan yang mirip karusel, dan kastil bouncer. Selain itu, terdapat juga kebun binatang mini di mana anak-anak dapat memberi makan beberapa hewan, seperti kelinci dan domba.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Alamat lengkap dan rute akses ke D’Castello adalah sebagai berikut:

Alamat: D’Castello Jl. Palasari Dua – Babakan Gn. No.16, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281, Indonesia

Perjalanan ke D’Castello Ciater dari pusat kota Bandung tidak memakan waktu lama. Dengan jarak sekitar 28 KM, perkiraan waktu perjalanan sekitar 1 jam 11 menit dapat dicapai (estimasi saat akhir pekan).

Untuk memudahkan perjalanan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi petunjuk arah seperti Waze atau Google Maps. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat melihat rute terbaik dan mengikuti petunjuk arah secara langsung.

Selama perjalanan, pastikan Anda mengikuti rute yang tepat dan memperhatikan kondisi lalu lintas. Penting juga untuk memperkirakan waktu perjalanan Anda agar tiba di D’Castello dengan cukup waktu untuk menikmati wisata dan aktivitas lainnya.

Dengan menggunakan petunjuk arah yang tepat, perjalanan ke D’Castello akan menjadi lebih mudah dan Anda dapat menikmati liburan Anda dengan nyaman.

Rute Akses:

  1. Dari Jakarta:
    • Ambil jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Gerbang Tol Cikampek.
    • Lanjutkan perjalanan melalui Tol Cipularang menuju arah Bandung.
    • Ambil exit tol Subang dan ikuti jalan menuju Ciater.
    • Setelah mencapai Ciater, ikuti petunjuk menuju D’Castello yang terletak di Jl. Palasari Dua – Babakan Gn. No.16.
  2. Dari Bandung:
    • Ambil jalan Tol Pasteur-Bandung menuju Tol Cipularang.
    • Lanjutkan perjalanan melalui Tol Cipularang menuju arah Jakarta.
    • Ambil exit tol Subang dan ikuti jalan menuju Ciater.
    • Setelah mencapai Ciater, ikuti petunjuk menuju D’Castello yang terletak di Jl. Palasari Dua – Babakan Gn. No.16.
  3. Dari Subang:
    • Ikuti jalan utama menuju Ciater.
    • Setelah mencapai Ciater, ikuti petunjuk menuju D’Castello yang terletak di Jl. Palasari Dua – Babakan Gn. No.16.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dari Jabodetabek, disarankan untuk menggunakan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan keluar melalui Gerbang Tol Subang. Dari Gerbang Tol Subang, jarak menuju Flora Wisata D’Castello sekitar 30 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Setelah keluar dari Gerbang Tol Subang, arahkan kendaraan menuju Kota Subang. Setelah mencapai Kota Subang, ambil jalan ke arah Bandung. Ketika Anda mencapai Alun-alun Kota Subang, belok kanan ke Jalan Letnan Jenderal (Letjen) S. Parman, lalu belok kiri ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Terus lanjutkan perjalanan di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang akan berlanjut menjadi Jalan Raya Tanjungwangi, Jalan Raya Cijambe, Jalan Raya Simpang, Jalan Raya Tambakan, dan Jalan Raya Cagak yang sejajar dengan jalan raya.

Sebelum mencapai perempatan Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Anda akan menemukan lokasi Flora Wisata D’Castello di sisi kanan jalan raya.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk arah dan menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas saat melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dengan mengikuti rute tersebut, Anda dapat mencapai D’Castello dengan lebih mudah dan nyaman.

Menggunakan Kendaraan Umum

Untuk menuju ke Flora Wisata D’Castello Ciater, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum dari Terminal Ledeng. Anda dapat naik mobil elf 3/4 dengan trayek Ledeng-Subang.

Tarif yang dikenakan untuk bus/elf tersebut adalah sebesar Rp. 30.000 per orang, dengan estimasi waktu perjalanan kurang lebih 47 menit menuju lokasi objek wisata D’Castello.

Untuk mencapai Terminal Ledeng dari pusat kota Bandung, Anda memiliki dua pilihan moda transportasi:

  1. Bus: Anda dapat menggunakan bus Damri Bandung. Informasi lebih lanjut mengenai trayek bus Damri Bandung dapat Anda temukan di sumber yang tersedia.
  2. Angkutan Kota: Anda juga dapat menggunakan angkutan kota. Informasi mengenai trayek angkutan kota di Bandung dapat Anda temukan di sumber yang tersedia.

Pastikan untuk memperhatikan jadwal dan rute angkutan umum yang sesuai dengan keberangkatan Anda. Dengan menggunakan transportasi umum, Anda dapat mencapai Flora Wisata D’Castello dengan lebih mudah tanpa harus membawa kendaraan pribadi.

Berikut ini adalah beberapa estimasi waktu tempuh ke D’Castello dari beberapa lokasi terdekat:

  1. Dari Kota Bandung: Terletak sekitar 27,9 km di sebelah barat Kota Bandung. Perjalanan dengan kendaraan dari Bandung diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 11 menit.
  2. Dari Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara: Jarak tempuh dari sejumlah hotel dekat Bandara Husein Sastranegara sekitar 33 km, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 13 menit.
  3. Dari Hotel dekat Stasiun Bandung: Jika Anda menginap di beberapa hotel dekat Stasiun Bandung, waktu tempuh sekitar 31,5 km, dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam 8 menit.
  4. Dari Penginapan dekat Terminal Leuwipanjang: Bagi Anda yang menginap di beberapa penginapan dekat Terminal Leuwipanjang, jarak sekitar 35,4 km, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 22 menit.
See also  Wisata Allianz Ecopark Ancol Alternatif Go Green Tour di Jakarta

Harap diingat bahwa estimasi waktu tempuh dapat berubah tergantung pada kondisi lalu lintas saat perjalanan. Pastikan untuk memperhatikan waktu perjalanan yang cukup agar Anda dapat tiba di D’Castello dengan nyaman dan tepat waktu.

Tiket Masuk

Destinasi wisata terbaru di Subang ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga.

Tak perlu khawatir tentang biaya, karena tempat wisata Subang ini menawarkan tiket masuk dengan harga yang terjangkau.

Agar liburan di Subang, Jawa Barat semakin seru, pastikan untuk mengunjungi Florawisata D’Castello.

Untuk menikmati berbagai spot terbaik yang ditawarkan oleh Florawisata D’Castello Subang, tiket masuknya hanya seharga Rp.40.000 per orang.

Jika Anda mengunjungi Florawisata D’Castello dengan kendaraan pribadi, siapkan uang untuk membayar retribusi parkir.

Harap diingat bahwa harga tiket masuk Florawisata De Castello Ciater Subang dapat berubah dan diperbarui sewaktu-waktu.

Manjakan keluarga tercinta Anda di hari libur dengan menjelajahi destinasi wisata terbaru di Subang.

Tersedia berbagai spot yang instagramable dan fasilitas menarik di tempat wisata baru ini di Subang, yang akan membuat akhir pekan keluarga semakin menyenangkan.

D’Castello Ciater di Subang adalah destinasi wisata yang sempurna untuk menikmati liburan keluarga saat akhir pekan tiba.

Selama liburan di Subang, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai obyek wisata terbaru yang akan memberikan kesegaran pikiran setelah kepenatan sehari-hari.

Florawisata D’Castello Ciater Subang dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Nikmati suasana terbaik yang ditawarkan di sini, lengkap dengan berbagai macam spot menarik dan fasilitas yang memanjakan pengunjung di destinasi D’Castello Ciater.

Fasilitas

Florawisata D’Castello Ciater menyediakan beragam fasilitas dan aktivitas yang akan memanjakan liburan traveler. Berikut adalah penjelasan detail mengenai fasilitas yang tersedia:

  1. Area parkir kendaraan yang luas: Tempat ini memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung dengan nyaman dan aman.
  2. Pusat informasi dan loket destinasi wisata: Terdapat pusat informasi yang memberikan informasi terkait obyek wisata di Florawisata D’Castello, serta loket tiket untuk memudahkan proses pembelian tiket masuk.
  3. Ragam spot foto instagenic: Florawisata menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan instagramable. Pengunjung dapat berfoto di tengah taman bunga yang indah, atau di depan struktur unik seperti kubah dan bangunan berarsitektur menarik lainnya.
  4. Pertunjukan menarik: Tempat wisata ini juga menampilkan pertunjukan menarik, seperti pertunjukan musik, tari, atau seni lainnya. Pengunjung dapat menikmati hiburan yang menarik selama berada di sana.
  5. Taman bunga: Florawisata memiliki taman bunga yang indah dan rapi. Pengunjung dapat menjelajahi taman ini sambil menikmati keindahan dan keharuman bunga-bunga yang mekar.
  6. Wahana permainan menarik: Terdapat berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Pengunjung dapat merasakan sensasi seru dan menguji adrenalin di wahana yang disediakan.
  7. Toilet: Fasilitas toilet tersedia di area Florawisata untuk kenyamanan pengunjung.
  8. Mushola: Terdapat mushola sebagai tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkan.
  9. Area outbond: Tempat ini juga menyediakan area outbond, di mana pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti flying fox, panjat tebing, dan lain sebagainya.
  10. Fasilitas lainnya: Selain itu, masih banyak fasilitas lainnya seperti area makan, warung makanan dan minuman, area beristirahat, dan tempat duduk yang nyaman untuk pengunjung.

Dengan fasilitas dan aktivitas yang lengkap, Florawisata memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan bagi para pengunjung.

Sejarah Tentang D’Castello

D’Castello Ciater merupakan tempat wisata relatif baru yang dibuka untuk umum. Sebagai tempat wisata dengan konsep modern dan penekanan pada keindahan alam serta spot foto yang menarik, D’Castello Ciater belum memiliki sejarah yang panjang atau kisah-kisah yang terkait dengan sejarahnya.

Meskipun begitu, tempat wisata ini telah menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan keluarga dan berfoto di lokasi yang indah. Dengan adanya taman bunga, spot foto menarik, dan fasilitas lainnya, D’Castello Ciater memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjungnya.

Sementara itu, dalam sejarah Kabupaten Subang sendiri, daerah Ciater yang merupakan lokasi D’Castello Ciater memiliki latar belakang sebagai daerah pertanian, peternakan, dan perkebunan. Wilayah Ciater dikenal dengan keindahan alamnya yang meliputi perbukitan dan lereng Gunung Tangkuban Parahu.

Namun, penting untuk dicatat bahwa informasi lebih detail mengenai sejarah D’Castello Ciater dapat diketahui melalui sumber resmi atau pihak pengelola tempat wisata tersebut.

Larangan Dan Aturan

Dalam mengunjungi tempat wisata seperti D’Castello Ciater, pengunjung diharapkan untuk mematuhi berbagai larangan dan aturan yang ditetapkan oleh pengelola untuk menjaga keamanan, kebersihan, dan kenyamanan pengunjung serta menjaga kelestarian lingkungan. Beberapa larangan dan aturan umum yang mungkin berlaku di tempat wisata tersebut antara lain:

  1. Tidak diperbolehkan membawa dan mengkonsumsi makanan atau minuman dari luar area wisata. Pengunjung disarankan untuk membeli makanan dan minuman yang tersedia di area yang telah disediakan.
  2. Mengikuti petunjuk dan rambu-rambu yang telah ditentukan oleh pengelola, termasuk larangan memasuki area terlarang atau berbahaya.
  3. Tidak merusak, mencoret-coret, atau mengambil bagian dari fasilitas, tanaman, atau hewan di dalam area wisata.
  4. Tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban, keamanan, atau kenyamanan pengunjung lainnya, seperti berteriak-teriak atau melakukan perilaku yang tidak pantas.
  5. Tidak membuang sampah sembarangan. Pastikan untuk menggunakan tempat sampah yang telah disediakan di area wisata.
  6. Tidak merokok di area yang dilarang merokok, jika ada aturan tersebut.
  7. Menghormati budaya dan kepercayaan setempat, serta menjaga sikap sopan dan hormat terhadap pengunjung dan staf lainnya.
  8. Menjaga kebersihan diri sendiri dan area sekitar, seperti menggunakan toilet dengan baik dan mematuhi tata cara penggunaan fasilitas umum lainnya.

Pastikan untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku selama kunjungan Anda ke D’Castello Ciater. Jika ada pertanyaan atau ketidakjelasan mengenai aturan, Anda dapat menghubungi petugas atau staf di tempat wisata tersebut.

Aktivitas

Ciater, sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia, berjarak sekitar 14,6 kilometer dari objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selain dikenal sebagai daerah yang subur dengan pertanian, peternakan, dan perkebunan, Ciater di Kabupaten Subang juga memiliki pesona alam yang memukau.

Kawasan Ciater terdiri dari perbukitan hingga lereng Gunung Tangkuban Parahu, dengan ketinggian mencapai 450 hingga 1800 meter di atas permukaan laut.

Selama ini, Ciater terkenal dengan sejumlah destinasi wisata alam yang sangat diminati, seperti Pemandian Air Panas Ciater di Desa Nagrak dan Pemandian Air Panas Sari Ater di Desa Ciater.

Saat ini, keanekaragaman wisata di Ciater semakin bertambah dengan hadirnya sebuah tempat wisata yang menggabungkan keindahan alam Ciater dengan spot foto yang instagenik, yaitu Flora Wisata D’Castello.

Flora Wisata D’Castello merupakan destinasi wisata terbaru di Ciater Subang. Tempat ini memiliki konsep unik sebagai area rekreasi keluarga yang mencakup luas hingga 10 hektar.

Bermain di Flora Wisata D’Castello dijamin akan seru dan menyenangkan, karena tempat ini menawarkan daya tarik yang berbeda dengan objek wisata lain di sekitarnya.

Spot Foto

Wisata Taman Flora Wisata D'Castello Ciater yang Memiliki Spot Foto Menarik
Wisata Taman Flora Wisata D’Castello Ciater yang Memiliki Spot Foto Menarik

D’Castello Ciater merupakan tempat yang sempurna bagi pengunjung yang hobi berfoto. Tempat ini menawarkan sejumlah spot foto instagenic yang menarik dengan konsep yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah daftar spot foto yang terbagi menjadi beberapa kawasan:

  1. Kawasan Taman Bunga: Di kawasan ini, Anda akan menemukan berbagai macam bunga yang indah sebagai latar belakang foto Anda. Anda dapat berpose di tengah-tengah kebun bunga yang berwarna-warni dan menciptakan foto yang cerah dan cantik.
  2. Kawasan Bangunan Unik: Memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang unik dan menarik. Anda dapat mengambil foto di depan bangunan dengan tampilan yang menarik, seperti bangunan berbentuk kubah atau dengan hiasan-hiasan yang menarik.
  3. Kawasan Pemandian Air Panas: Memiliki area pemandian air panas yang menawarkan pemandangan yang menenangkan. Anda dapat mengabadikan momen santai di kolam air panas dengan latar belakang alam pegunungan yang indah.
  4. Kawasan Taman Mini: Terdapat taman mini yang menampilkan replika-replika miniatur bangunan dan landmark terkenal. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang miniatur-menitan yang lucu dan unik.
  5. Kawasan Alam Perbukitan: Jelajahi kawasan perbukitan dan temukan pemandangan alam yang indah. Anda dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan pegunungan, hijauan perkebunan teh, atau hamparan awan yang dramatis.
  6. Spot King Castle: Ini adalah salah satu dari dua kastil dan juga menjadi ikon tempat ini. Kastil ini berfungsi sebagai loket pembelian tiket dan gerbang masuk ke kawasan. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang kastil ini untuk menciptakan gambar yang menarik.
  7. Spot Air Mancur: Setelah melewati King Castle, Anda akan menemukan air mancur yang dikelilingi oleh taman bunga yang indah. Di spot ini, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang King Castle, menciptakan komposisi yang menarik dalam foto Anda.
  8. Spot Castie Mouse: Sesuai dengan namanya, spot foto ini berbentuk seperti kartun Mickey Mouse dalam ukuran besar yang terbuat dari rumput sintetis. Spot ini sangat lucu dan cocok untuk mengambil foto kreatif dengan latar belakang yang unik.
  9. Spot Vertikal Garden: Merupakan spot foto di kawasan Flora Wisata D’Castello Ciater yang terdiri dari tanaman yang disusun secara vertikal. Pemandangan tanaman ini menciptakan latar belakang yang menarik untuk foto Anda.
  10. Foodcourt: Tempat ini merupakan kantin yang didesain dengan dekorasi yang menarik. Selain menikmati makanan, pengunjung juga dapat berfoto di area foodcourt yang instagramable ini.
  11. Spot Rooftop: Spot ini menjadi favorit pengunjung karena dari sini mereka dapat menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati hidangan dan minuman yang disajikan di foodcourt. Anda dapat mengabadikan momen menikmati makanan dengan latar belakang pemandangan yang spektakuler.
  12. Spot Rainbow Wisteria: Berbeda dengan Rainbow Garden dekat Rainbow Slide Lembang, spot ini merupakan area foto yang terdiri dari tanaman sintetis dengan warna-warni yang mencolok. Spot ini memberikan suasana ceria dan menarik untuk diabadikan dalam foto.
See also  Pantai Tanjung Pakis Karawang: Surga Tersembunyi di Pantai Utara Jawa

Pastikan untuk mengeksplorasi dan menikmati setiap spot foto yang tersedia untuk mendapatkan foto-foto instagenic yang menarik dan indah.

Keunikan Daya Tarik

Flora Wisata D’Castello Ciater menyajikan pengalaman liburan yang luar biasa dengan konsep modern yang unik, menjadi destinasi wisata keluarga yang sangat direkomendasikan. Obyek wisata ini menawarkan sensasi liburan yang seperti berada di dalam dunia dongeng. Flora Wisata D’Castello menjadi salah satu tempat wisata terbaru yang menjadi pilihan ideal untuk traveler yang ingin menjelajahi Subang dan menikmati liburan akhir pekan. Liburan merupakan momen yang menyenangkan, dan menjelajahi wisata Subang akan memberikan kesempatan untuk menyegarkan jiwa dan pikiran dari kepenatan sehari-hari.

Ketika Anda merencanakan perjalanan ke Subang bersama keluarga, jangan lewatkan kunjungan ke Flora Wisata D’Castello yang menawarkan pesona yang menakjubkan dan sangat cocok untuk kegiatan berburu foto. Wisata Subang ini akan memberikan ketenangan dan kesegaran bagi pikiran yang membutuhkan istirahat dari rutinitas yang melelahkan.

Jika Anda membutuhkan informasi lengkap tentang Flora Wisata D’Castello Subang, artikel ini akan menjadi panduan yang sempurna untuk merencanakan liburan Anda di Jawa Barat. Nikmati liburan yang menyenangkan dan jadikan perjalanan menjelajahi wisata Subang yang baru ini sebagai momen yang tak terlupakan bersama orang-orang tercinta saat tiba akhir pekan.

Memiliki Pemandangan yang Indah

Salah satu daya tarik utama ketika mengunjungi D’Castello Ciater adalah pemandangan alam pegunungan yang indah. Tempat wisata ini menawarkan panorama yang memukau.

Bagi wisatawan yang berasal dari perkotaan seperti Jakarta dan mencari tempat untuk menyegarkan pikiran, D’Castello adalah pilihan yang sempurna. Udara di tempat ini masih sangat segar dan menyegarkan, dengan suasana yang kadang-kadang berkabut.

Bahkan saat Anda dalam perjalanan menuju lokasi D’Castello, Anda akan disuguhi pemandangan hijau yang mempesona dan udara segar dari perbukitan dengan perkebunan teh yang melingkupinya.

Hal ini dikarenakan D’Castello terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu dan di tengah-tengah lahan perkebunan teh PTPN VIII Ciater, menciptakan suasana yang sejuk dan alami.

Kastil dan Bangunan Ikonik

Potret Florawisata D'castello di Ciater yang Colorful
Potret Florawisata D’castello di Ciater yang Colorful

Kastil yang megah dan berwarna-warni di Florawisata D’Castello Ciater memang menjadi ikonik dan spot foto favorit bagi pengunjung. Meskipun kastil tersebut sebenarnya merupakan tempat loket tiket, desainnya yang menarik dan warna-warninya yang cerah menambah daya tarik visual dari tempat tersebut.

Selain kastil, terdapat juga air mancur bertingkat yang menjadi daya tarik tersendiri. Air mancur ini dirancang dengan tampilan yang indah dan sering kali dihiasi dengan lampu warna-warni pada malam hari, menciptakan suasana yang mempesona.

Selama Anda berjalan di sepanjang jalan di Florawisata D’Castello, Anda juga akan menemukan bangunan menyerupai sangkar burung besar. Bangunan ini menambah nuansa unik dan menarik di area wisata tersebut, memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.

Semua bangunan ikonik ini dirancang untuk menciptakan suasana yang menarik dan fotogenik, sehingga pengunjung dapat menikmati momen berfoto yang kreatif dan mengesankan di Florawisata D’Castello Ciater.

Hand Bridge

Kawasan Hand Bridge di D’Castello Ciater Subang merupakan sebuah jembatan tangan sepanjang 100 meter yang terinspirasi oleh Jembatan Emas di Vietnam. Jembatan ini menghubungkan kastil-kastil yang ada, sambil menawarkan pemandangan indah dari tanaman yang mempesona.

Keunikan jembatan ini membuat para pengunjung yang datang ke D’Castello hampir pasti akan mengambil foto di jembatan ini. Panjangnya jembatan dan suasana yang unik menciptakan latar yang menarik untuk mengabadikan momen liburan Anda. Anda dapat menikmati pemandangan sekitar sambil melintasi jembatan tangan ini dan mengambil foto-foto yang spektakuler.

Little Soul

Di D’Castello Ciater, terdapat area yang memberikan pengunjung pengalaman seperti berada di Korea Selatan yang disebut Little Soul. Tempat ini menawarkan suasana seru seperti Kampung Korea atau China Town di Bandung.

Spot Little Soul memiliki bangunan dengan desain khas Korea, yang membuat pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang yang mengingatkan pada budaya dan arsitektur Korea. Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menyewa pakaian adat khas Jepang, Korea, dan Belanda untuk berfoto dengan gaya yang berbeda.

Untuk biaya sewa kostum tersebut, pengunjung hanya perlu membayar Rp 50.000, yang tidak termasuk dalam harga tiket D’Castello Ciater. Dengan biaya yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati pengalaman berbeda dan mengambil foto yang unik di spot Little Soul.

Istana Bunga

Florawisata D’Castello, sesuai dengan namanya yang berarti “Istana Bunga” dalam bahasa Latin, memang menawarkan keindahan taman bunga yang lengkap dengan air mancur.

Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan berbagai jenis bunga yang indah. Salah satu jenis bunga yang menjadi ikon tempat ini adalah bunga castilo, yang berasal dari California, Amerika Serikat. Bunga ini memberikan nama bagi tempat wisata ini, D’Castello.

Bagi para pecinta tanaman bunga dengan beragam warna cantik, Flora Wisata D’Castello Ciater adalah tempat yang sempurna untuk menikmatinya. Anda akan menemukan berbagai macam bunga yang berbeda dengan taman bunga di tempat lain di Bandung, seperti Orchid Forest Cikole, Grace Rose Farm, atau Taman Begonia.

Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan taman bunga yang unik dan berbeda, kunjungi Flora Wisata D’Castello Ciater di Subang. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan warna-warni dari berbagai jenis bunga yang ada.

Playground

Jika Anda sedang mencari alternatif tempat wisata untuk anak-anak dan keluarga di luar Bandung, maka D’Castello di Ciater, Subang, adalah tempat yang direkomendasikan.

Objek wisata ini cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang tua. Pengelola D’Castello telah menyediakan berbagai wahana bermain seperti mobil buggy, playground, kereta mini, mini zoo, berkuda, komedi putar, dan istana balon.

Dengan adanya wahana-wahana tersebut, anak-anak dapat bermain dan bersenang-senang, sementara orang tua dapat menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. D’Castello menyediakan aktivitas yang sesuai dengan berbagai usia dan minat, sehingga setiap anggota keluarga dapat menemukan kesenangan di sana.

Kuliner Tempat Makan

Untuk memberikan pengalaman yang mendalam dan kenyamanan bagi setiap wisatawan, D’Castello Ciater telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Salah satu fasilitas utama adalah restoran dan foodcourt.

Restoran dan foodcourt adalah tempat yang sempurna untuk menikmati kuliner selama liburan. Anda dapat menikmati hidangan yang lezat sambil menikmati pemandangan indah dari tanaman, pohon, dan bunga yang menghiasi sekitar tempat tersebut.

Foodcourt-nya menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman, mulai dari makanan khas Timur Tengah seperti kebab, hidangan seafood, bakmi, hingga makanan khas Bandung dan masih banyak lagi. Harga makanan sangat terjangkau, bahkan ada yang dimulai dari Rp 5.000-an. Jadi, jika Anda merasa lapar atau haus, jangan ragu untuk mencoba hidangan di sini.

Dengan adanya fasilitas restoran dan foodcourt yang lengkap, Anda dapat menikmati kuliner yang lezat dan memuaskan, serta mengisi energi Anda untuk melanjutkan petualangan dan menikmati liburan Anda dengan lebih baik.

Setelah Anda puas bermain dan menikmati kuliner, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas dari tempat ini sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang ke rumah.

Di sini, Anda akan menemukan berbagai jenis cinderamata yang dapat Anda beli, mulai dari barang souvenir yang unik hingga aneka makanan olahan. Harga oleh-oleh juga terjangkau, dimulai dari Rp 10.000.

Anda dapat memilih berbagai macam souvenir yang menarik sebagai kenang-kenangan dari kunjungan Anda, seperti miniatur, gantungan kunci, gelas, atau produk-produk kerajinan tangan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat membeli makanan olahan khas sebagai oleh-oleh, seperti keripik, kue tradisional, atau makanan ringan lainnya.

See also  Museum Geologi Bandung, Tempat Wisata Edukasi Populer

Dengan membeli oleh-oleh di D’Castello, Anda dapat membawa sedikit potongan dari pengalaman liburan Anda pulang ke tempat masing-masing dan berbagi dengan keluarga dan teman-teman Anda.

Penginapan Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa rekomendasi penginapan hotel dekat Florawisata D’Castello Ciater di Kabupaten Subang:

Sari Ater Hotel & Resort

Sari Ater Hotel & Resort Alamat: Jl. Sari Ater Palasari, Jl. Sariater, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281 Harga sewa: Mulai dari Rp 300.000 per malam Fasilitas: Kolam renang, sarapan gratis, tempat parkir gratis, dan akses Wi-Fi gratis.

Sari Ater Hotel & Resort merupakan salah satu pilihan penginapan yang dekat dengan Florawisata D’Castello. Hotel ini menawarkan fasilitas kolam renang yang menyegarkan serta sarapan gratis untuk para tamu. Tempat parkir tersedia secara gratis, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraan Anda. Selain itu, tersedia juga akses Wi-Fi gratis untuk kenyamanan Anda selama menginap.

Gracia Spa Resort

Gracia Spa Resort Alamat: Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281 Harga sewa: Mulai dari Rp 2.200.000 per malam Fasilitas: Kolam renang, layanan Spa dan pijat panggilan bandung terdekat, tempat parkir, dan sarapan gratis.

Gracia Spa Resort adalah hotel bintang 3 yang menawarkan fasilitas lengkap di dekat Florawisata D’Castello. Hotel ini memiliki kolam renang untuk relaksasi tamu. Anda juga dapat menikmati layanan Spa dan pijat panggilan terdekat untuk menjadikan pengalaman menginap Anda lebih menyenangkan. Tempat parkir tersedia untuk tamu yang membawa kendaraan, serta sarapan gratis untuk memulai hari Anda dengan baik.

Villa Ciater Highland

Villa Ciater Highland Alamat: Komplek Ciater Highland Resort, Jalan Raya Palasari, Cisaat, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281 Harga sewa: Mulai dari Rp 1.390.000 per malam Fasilitas: Tempat parkir dan internet gratis, dapur di dalam kamar, bak air panas, dan lain-lain.

Villa Ciater Highland merupakan pilihan penginapan yang nyaman di dekat Florawisata D’Castello. Villa ini menawarkan fasilitas seperti tempat parkir gratis dan akses internet gratis untuk kenyamanan Anda. Dapur di dalam kamar memungkinkan Anda untuk mempersiapkan makanan sendiri jika diinginkan. Terdapat juga fasilitas bak air panas untuk Anda bersantai setelah seharian beraktivitas.

Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort Alamat: Jl. Raya Ciater No.KM. 21, Cisaat, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281 Harga sewa: Mulai dari Rp 2.200.000 per malam Fasilitas: Kolam renang, tempat parkir dan WiFi gratis, dapur di dalam kamar, dan lain-lain.

Ciater Highland Resort adalah pilihan penginapan yang nyaman di dekat Florawisata D’Castello. Resort ini menawarkan fasilitas seperti kolam renang untuk relaksasi tamu. Anda juga dapat menggunakan tempat parkir gratis dan akses WiFi gratis selama menginap. Dapur di dalam kamar memungkinkan Anda untuk mempersiapkan makanan sendiri jika diinginkan.

Wisata Sekitar

Selain mengunjungi Flora Wisata D’Castello di Ciater, terdapat beberapa tempat wisata terdekat yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata terdekat di sekitar Ciater yang dapat Anda masukkan ke dalam itinerary liburan Anda:

  1. Farmhouse Susu Lembang: Tempat ini menawarkan suasana pedesaan dengan bangunan ala Eropa, kebun bunga, serta aktivitas berinteraksi dengan hewan-hewan seperti kambing dan kelinci.
  2. Kampung Daun: Merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan konsep alam, terdiri dari berbagai taman dengan suasana hijau, air terjun buatan, serta restoran yang menyajikan masakan Indonesia.
  3. The Great Asia Africa: Tempat ini merupakan replika dari Monumen Nasional (Monas) dan Menara Jam Gadang di Kota Bandung. Anda dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas Menara Jam Gadang.
  4. Mercusuar Cafe: Merupakan kafe dengan bangunan mercusuar yang unik dan menawarkan pemandangan indah ke arah Laut Jawa. Anda dapat menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan laut.
  5. Cicalengka Dreamland: Tempat wisata yang cocok untuk keluarga dengan berbagai wahana permainan air, kolam renang, dan kebun binatang mini.

Pastikan untuk memasukkan tempat-tempat ini dalam itinerary liburan Anda agar Anda dapat menikmati beragam pengalaman menarik di sekitar Ciater, Subang.

Tips

Untuk membuat liburan di Florawisata D’Castello Ciater semakin menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat traveler jadikan referensi:

  1. Pilih waktu yang tepat: Waktu paling direkomendasikan untuk mengunjungi adalah pagi hari yang cerah. Pada saat itu, cuaca biasanya masih segar dan tidak terlalu ramai dengan pengunjung. Jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang, disarankan untuk datang pada hari kerja (weekdays) saat pengunjung cenderung lebih sedikit.
  2. Ajak teman atau keluarga: Liburan menjadi lebih seru ketika Anda bisa berbagi pengalaman dengan orang-orang terdekat. Ajak teman, sahabat, atau keluarga Anda untuk bersama-sama menikmati dan mengeksplorasi spot-spot instagenic yang ditawarkan.
  3. Persiapkan uang dan kamera: Pastikan Anda membawa uang lebih saat berlibur. Anda mungkin ingin mencoba berbagai kegiatan atau membeli makanan dan minuman di tempat tersebut. Selain itu, jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah dan foto instagenic.

Dengan mengikuti tips ini, liburan Anda di Florawisata D’Castello Ciater akan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Kekurangan

Setiap tempat wisata memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini beberapa kemungkinan kekurangan yang dapat ditemui di sekitar tempat wisata D’Castello Ciater:

  1. Kemungkinan keramaian: D’Castello Ciater dapat menjadi tujuan populer, terutama pada hari libur atau akhir pekan. Hal ini dapat menyebabkan keramaian di area wisata dan antrian yang panjang di beberapa wahana atau spot foto.
  2. Keterbatasan fasilitas: Meskipun telah menyediakan berbagai fasilitas seperti restoran, toilet, dan tempat parkir, ada kemungkinan bahwa jumlah fasilitas tersebut tidak mencukupi saat ada lonjakan pengunjung. Ini dapat mempengaruhi kenyamanan pengunjung dan menyebabkan keterbatasan aksesibilitas.
  3. Cuaca yang tidak dapat diprediksi: Sebagai tempat wisata alam, D’Castello Ciater terbuka terhadap cuaca. Cuaca yang buruk seperti hujan atau kabut tebal dapat mengganggu pengalaman wisata dan membuat beberapa kegiatan atau spot foto tidak optimal.
  4. Kemungkinan biaya tambahan: Selain tiket masuk, beberapa wahana atau aktivitas di dalam mungkin memerlukan biaya tambahan. Misalnya, penyewaan kostum atau akses ke beberapa wahana permainan. Pastikan untuk mempertimbangkan anggaran tambahan saat mengunjungi tempat wisata ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa kekurangan tersebut dapat bervariasi tergantung pada waktu kunjungan dan faktor lainnya. Dengan perencanaan yang baik dan pengaturan harapan yang realistis, Anda dapat tetap menikmati liburan.

FAQ

Pertanyaan Umum seputar D’Castello Ciater:

  1. Apa yang membuat D’Castello Ciater menarik sebagai tempat wisata? Menawarkan kombinasi keindahan alam pegunungan, taman bunga yang indah, spot foto instagenic, fasilitas rekreasi untuk keluarga, dan suasana yang menenangkan. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman.
  2. Berapa harga tiket masuk D’Castello Ciater? Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Disarankan untuk mengunjungi situs resmi atau menghubungi pihak pengelola untuk mendapatkan informasi terkini mengenai harga tiket masuk.
  3. Apa saja fasilitas yang tersedia di D’Castello Ciater? Menyediakan berbagai fasilitas seperti area parkir kendaraan, pusat informasi dan loket, restoran atau foodcourt, toilet, mushola, area bermain anak, taman bunga, dan wahana permainan.
  4. Apakah ada tempat makan di D’Castello Ciater? Ya, Memiliki restoran dan foodcourt yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan lokal maupun internasional di tempat ini.
  5. Apa saja wahana atau aktivitas yang bisa dilakukan di D’Castello Ciater? Pengunjung dapat menikmati wahana permainan seperti mobil buggy, kereta mini, komedi putar, serta berkuda. Selain itu, ada juga spot foto instagenic yang menarik untuk berfoto bersama keluarga dan teman.
  6. Apakah ada penginapan di dekat D’Castello Ciater? Terdapat beberapa penginapan seperti hotel, resort, villa, dan penginapan lainnya. Anda dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  7. Apakah D’Castello Ciater cocok untuk anak-anak? Ya, Menyediakan berbagai wahana permainan dan area bermain anak yang cocok untuk anak-anak. Tempat ini dapat memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

Pastikan untuk selalu mengikuti peraturan dan petunjuk yang ada di D’Castello Ciater untuk menjaga keselamatan dan menjaga kebersihan tempat wisata tersebut.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 26 Ulasan Menarik D’castello Florawisata Colorful di Subang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *