Galaxy Waterpark: Destinasi Seru Liburan Keluarga di Yogyakarta

Galaxy Waterpark: Destinasi Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, sebuah kota yang tak pernah kehabisan daya tarik wisata, memiliki beragam destinasi yang cocok untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Salah satu yang patut dicoba adalah Galaxy Waterpark, sebuah taman air yang mengusung konsep galaksi yang menarik dan penuh dengan beragam wahana permainan yang seru. Dengan luasnya area mencapai 2,5 hektar, water park ini mampu menampung banyak pengunjung sekaligus tanpa membuat terlalu padat.

Tema galaksi yang diusung oleh Galaxy Waterpark merupakan daya tarik utamanya. Begitu memasuki area taman air ini, pengunjung disambut dengan miniatur roket yang menggambarkan suasana luar angkasa. Hal ini tidak hanya menarik perhatian anak-anak yang memiliki imajinasi tinggi terhadap hal-hal yang berhubungan dengan luar angkasa, tetapi juga membuat suasana di dalam water park menjadi lebih magis dan menyenangkan bagi seluruh pengunjung.

Water park ini tidak hanya menawarkan pengalaman bermain air yang seru, tetapi juga memiliki fasilitas lengkap yang membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Mulai dari area bermain khusus anak-anak hingga wahana permainan yang cocok untuk semua usia, Galaxy Waterpark memang telah merancang segalanya dengan baik untuk memastikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi seluruh anggota keluarga. Selain itu, keberadaan wahana permainan yang beragam juga membuat setiap kunjungan ke taman air ini terasa seperti petualangan baru yang menarik.

Dengan jargon “Your Family Adventure”, Galaxy Waterpark menekankan bahwa pengalaman yang ditawarkan tidak hanya cocok untuk anak-anak, tetapi juga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan atau liburan, menciptakan kenangan yang tak terlupakan dalam suasana yang menyenangkan dan penuh keceriaan.

Selain itu, lokasi Galaxy Waterpark yang berada di Bantul juga membuatnya mudah diakses oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Dikelilingi oleh keindahan alam dan udara segar, pengalaman bermain air di taman ini menjadi semakin menyenangkan.

Dengan demikian, bagi Anda yang belum memiliki rencana untuk akhir pekan ini, Galaxy Waterpark adalah destinasi wisata keluarga terbaik yang patut Anda pertimbangkan. Nikmati pengalaman bermain air yang seru dan menyenangkan, sambil menciptakan kenangan indah bersama keluarga di salah satu taman air terbaik di Jogja.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Galaxy Waterpark Yogyakarta

Galaxy Waterpark Yogyakarta adalah destinasi rekreasi air yang menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menyenangkan bagi seluruh keluarga. Salah satu hal yang menarik dari tempat ini adalah kebijakan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, memungkinkan pengunjung untuk menikmati wahana-wahana yang ditawarkan tanpa perlu khawatir tentang biaya yang tinggi. Berikut adalah rincian harga tiket masuk berdasarkan jenis pengunjung:

  • Tiket Masuk Baby (1-2 Tahun) / Lansia (60 Tahun Ke Atas): Rp20.000
  • Tiket Masuk Anak (3-10 Tahun): Rp35.000 pada hari biasa (weekday) dan Rp40.000 pada akhir pekan (weekend)
  • Tiket Masuk Dewasa (11-59 Tahun): Rp40.000 pada hari biasa (weekday) dan Rp45.000 pada akhir pekan (weekend)

Dengan harga tiket yang terjangkau, Galaxy Waterpark memberikan akses kepada semua kalangan untuk menikmati wahana-wahana air yang disediakan tanpa harus membebani kocek mereka.

Selain itu, Galaxy Waterpark Yogyakarta juga menawarkan jam operasional yang luas, memungkinkan pengunjung untuk menikmati waktu bermain mereka dengan fleksibilitas. Berikut adalah jam operasional Galaxy Waterpark:

  • Hari Biasa (Weekday): buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB
  • Akhir Pekan (Weekend): buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

Dengan jam operasional yang panjang, pengunjung memiliki lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi dan menikmati semua wahana yang ditawarkan oleh Galaxy Waterpark.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan jam operasional yang luas, Galaxy Waterpark Yogyakarta menjadi pilihan destinasi rekreasi yang ideal bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Daya Tarik

Galaxy Waterpark Jogja menawarkan pengalaman rekreasi air yang unik dengan tema galaksi atau luar angkasa yang menarik. Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah replika roket berukuran besar yang menjadi ikon dan logo taman rekreasi ini. Ketika pengunjung memasuki area waterpark, mereka akan disambut dengan suasana yang mirip dengan petualangan luar angkasa, membuat pengalaman berlibur semakin berkesan.

Dengan luas sekitar 2,5 hektar, Galaxy Waterpark memiliki banyak wahana yang cocok untuk semua anggota keluarga, mulai dari balita hingga dewasa. Pengunjung dapat menemukan berbagai wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak, sehingga mereka dapat menikmati bermain air dengan aman dan menyenangkan. Selain itu, tersedia pula wahana yang menantang untuk dewasa, sehingga semua orang bisa menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan tingkat keberanian mereka.

See also  Review Kenjeran Park, Taman Wisata Modern di Surabaya

Jargon “your family adventure” yang diusung oleh Galaxy Waterpark benar-benar tercermin dalam pengalaman yang ditawarkan. Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, menciptakan kenangan indah yang akan dikenang selamanya. Dengan fasilitas yang terawat dengan baik dan keamanan yang menjadi prioritas utama, pengunjung dapat merasa nyaman dan aman selama berada di waterpark ini.

Galaxy Waterpark Jogja juga menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan menghibur bagi semua orang. Tidak hanya sebagai tempat untuk bermain air, tetapi juga sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati waktu bersama orang yang dicintai. Dengan suasana yang ramah keluarga dan wahana yang menarik, tidak heran jika waterpark ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Kolam Balita (Water Playground)

Kolam Balita atau Water Playground di Galaxy Waterpark Yogyakarta adalah destinasi yang sempurna untuk anak-anak berusia di bawah 5 tahun hingga usia SD. Dengan berbagai permainan seru yang tersedia, anak-anak akan menikmati pengalaman bermain air yang aman dan menyenangkan.

Di Water Playground ini, anak-anak dapat menemukan beragam permainan yang dirancang khusus untuk mereka. Mulai dari perosotan lurus, ember tumpah, water splash, jembatan tali, hingga perosotan spiral, semua permainan tersebut akan memberikan pengalaman bermain yang seru dan mendebarkan bagi si kecil.

Kedalaman kolam di Water Playground ini sekitar 50 cm, sehingga cukup aman bagi anak-anak untuk bermain tanpa perlu khawatir. Namun, untuk anak-anak yang berusia di bawah 3 tahun, disarankan untuk bermain di area yang memang khusus untuk balita, yang memiliki kedalaman hanya sekitar 20 cm. Hal ini dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan anak-anak yang lebih kecil.

Dengan adanya Water Playground ini, Galaxy Waterpark Yogyakarta menunjukkan perhatiannya terhadap kebutuhan dan keselamatan anak-anak pengunjungnya. Tempat ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berekspresi dan bermain secara bebas, sambil tetap memastikan bahwa lingkungan bermain mereka aman dan terkendali.

Kolam Remaja dan Dewasa

Kolam Remaja dan Dewasa di Galaxy Waterpark Yogyakarta menawarkan pengalaman bermain air yang mengasyikkan bagi pengunjung dengan berbagai tingkat usia dan tingkat keberanian. Dengan berbagai wahana yang tersedia, kolam ini menjadi tempat yang cocok untuk anak usia SMP hingga orang dewasa.

Kolam remaja biasanya memiliki kedalaman sekitar 1 meter, yang merupakan kedalaman yang aman bagi anak-anak usia SMP. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai perosotan air dengan ketinggian antara 2 meter hingga 10 meter. Wahana perosotan ini dirancang untuk memberikan pengalaman bermain yang mendebarkan, namun tetap aman bagi pengguna. Bahkan, perosotan dengan ketinggian 10 meter pun bisa dinikmati oleh anak-anak usia SD, asalkan mereka didampingi oleh orang dewasa. Namun, penting untuk diingat bahwa jika anak merasa tidak nyaman atau takut, sebaiknya tidak memaksakan diri untuk meluncur dari ketinggian tersebut.

Selain perosotan air, terdapat pula wahana Raft Slide yang memungkinkan pengunjung meluncur menggunakan ban. Pengalaman meluncur dengan kecepatan tinggi melalui lintasan yang berliku-liku akan memberikan sensasi yang tak terlupakan bagi pengunjung. Tak hanya itu, ada juga wahana Body Slide yang menawarkan perosotan lurus maupun spiral, menambah keseruan dan tantangan bagi para penggemar adrenalin.

Dengan berbagai wahana yang menarik dan menghibur, kolam remaja dan dewasa di Galaxy Waterpark Yogyakarta menjadi destinasi yang populer bagi mereka yang mencari petualangan dan keseruan. Tetapi, tetaplah ingat untuk selalu mematuhi aturan keselamatan yang berlaku dan menggunakan peralatan pelindung yang disediakan untuk menjaga keselamatan Anda selama bermain air.

Kolam Arus

Kolam Arus di Galaxy Waterpark Yogyakarta merupakan salah satu wahana yang sangat dinantikan oleh pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa. Wahana ini menjadi favorit karena menawarkan pengalaman menyenangkan yang cocok untuk semua usia.

Di Kolam Arus ini, pengunjung dapat bersantai di atas ban dan menikmati perjalanan mengikuti aliran air yang dibuat sedemikian rupa di kolam tersebut. Wahana ini sangat menarik karena memberikan sensasi berlayar di atas air sambil menikmati pemandangan taman di sekitar kolam. Pengalaman yang menyenangkan ini membuat Kolam Arus menjadi salah satu wahana yang paling diminati oleh pengunjung.

Selain menyenangkan, Kolam Arus juga cocok untuk semua usia. Anak-anak dapat menikmati sensasi berlayar di atas air dengan aman, sementara orang dewasa juga dapat merasakan keseruan wahana ini tanpa merasa terlalu berisiko. Oleh karena itu, Kolam Arus menjadi salah satu destinasi yang sempurna bagi keluarga yang ingin bersenang-senang bersama di Galaxy Waterpark.

See also  Kolam Renang Tirta Indah Wisata Air Favorit di Majalengka

Dengan adanya Kolam Arus ini, Galaxy Waterpark Yogyakarta menambahkan nilai tambah pada pengalaman wisata air mereka. Pengunjung dapat menikmati sensasi berlayar di atas air sambil menikmati keindahan taman di sekitar kolam, menjadikan pengalaman mereka lebih berkesan dan menyenangkan.

Kolam Olimpik

Kolam Olimpik di Galaxy Waterpark Yogyakarta merupakan salah satu fasilitas yang menarik bagi pengunjung yang mencari pengalaman berenang yang serius dan menyenangkan. Sesuai dengan namanya, kolam ini memiliki bentuk, ukuran (panjang), dan kedalaman yang sesuai dengan standar kolam olimpik, sehingga cocok untuk berbagai kegiatan mulai dari perlombaan renang, kegiatan ekstrakurikuler, hingga pelajaran olahraga.

Salah satu kegunaan utama dari kolam olimpik adalah sebagai tempat untuk belajar berenang. Dengan ukurannya yang besar dan kedalamannya yang mencukupi, kolam ini memberikan ruang yang ideal bagi para pemula untuk mengembangkan keterampilan berenang mereka. Galaxy Waterpark juga menyediakan instruktur renang yang berkualifikasi bagi mereka yang ingin belajar berenang secara profesional. Instruktur-renang yang berpengalaman akan membantu para peserta dalam mempelajari teknik-teknik dasar berenang dengan aman dan efektif.

Selain itu, kolam olimpik juga menjadi tempat yang cocok untuk latihan dan pemusatan latihan bagi atlet-atlet renang yang ingin meningkatkan keterampilan dan performa mereka. Dengan fasilitas yang memadai dan kondisi kolam yang sesuai dengan standar, para atlet dapat berlatih dengan optimal untuk mencapai prestasi terbaik mereka.

Tidak hanya untuk kegiatan serius seperti perlombaan dan latihan, kolam olimpik juga dapat digunakan untuk bersenang-senang dan rekreasi bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati berenang secara santai. Pengunjung dapat menikmati berenang di kolam yang luas dan mendapatkan pengalaman yang menyegarkan di tengah suasana waterpark yang menyenangkan.

Dengan adanya kolam olimpik, Galaxy Waterpark Yogyakarta menawarkan pengalaman berenang yang lengkap dan bervariasi bagi para pengunjungnya. Baik untuk kegiatan olahraga, pembelajaran, maupun rekreasi, kolam ini menjadi salah satu fasilitas yang menarik dan bermanfaat bagi semua kalangan.

Wahana Flying Fox

Flying Fox di Galaxy Waterpark Yogyakarta menawarkan pengalaman yang mendebarkan bagi para pengunjung yang menyukai tantangan dan petualangan. Wahana ini cocok bagi mereka yang memiliki keberanian dan ketinggian minimal, karena menghadirkan pengalaman meluncur di udara dengan ketinggian hingga 15 meter dan panjang lintasan mencapai 80 meter. Flying Fox ini melintasi kolam, menambah sensasi seru bagi para pengunjung yang mencoba wahana ini.

Keunikan Flying Fox ini tidak hanya terletak pada tinggi lintasan dan panjangnya, tetapi juga karena menjadi salah satu yang terpanjang di antara wahana serupa di berbagai destinasi wisata di Jogja. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang lebih menantang dan mengesankan.

Bagi yang ingin mencoba Flying Fox, pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu. Batas untuk sekali meluncur adalah 2 orang, sehingga dapat dinikmati bersama teman atau anggota keluarga. Pengunjung akan merasakan sensasi meluncur di udara dengan kecepatan yang cukup tinggi sambil menikmati pemandangan sekitar dan merasakan adrenalin yang memuncak.

Dengan adanya Flying Fox di Galaxy Waterpark Yogyakarta, pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman yang unik dan berbeda dari wahana-wahana lainnya. Sensasi meluncur di udara dengan ketinggian yang mencengangkan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Fasilitas

Galaxy Waterpark Yogyakarta tidak hanya menawarkan wahana rekreasi yang menyenangkan, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang memadai untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas pendukung yang tersedia di taman air ini:

  1. Area Parkir Luas: Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang luas untuk puluhan mobil, sehingga tidak perlu khawatir tentang kesulitan mencari tempat parkir saat berkunjung.
  2. Gazebo yang Dapat Disewa: Di sekitar area kolam, tersedia gazebo-gazebo yang dapat disewa oleh pengunjung. Ini merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.
  3. Akses Internet Gratis: Bagi yang ingin tetap terhubung dengan dunia maya, tersedia fasilitas akses internet gratis di area taman air ini, memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung saat menikmati liburan mereka.
  4. Loker Penyimpanan Barang: Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia loker penyimpanan barang di area taman air. Pengunjung dapat menyimpan barang-barang mereka dengan aman selama bermain di wahana-wahana air.
  5. Kamar Bilas dan Toilet yang Bersih: Fasilitas kamar bilas dan toilet yang memadai dan bersih tersedia di taman air ini, memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di sana.
  6. Foodcourt dengan Beragam Pilihan Makanan: Tak perlu khawatir tentang lapar, karena tersedia foodcourt dengan beragam pilihan makanan termasuk dengan harga yang terjangkau, memungkinkan pengunjung untuk menikmati hidangan lezat di antara keseruan bermain air.
  7. Musholla: Untuk kebutuhan beribadah, tersedia musholla yang cukup luas dan memadai di area taman air, sehingga pengunjung dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyuk.
  8. Asuransi dari Jasa Raharja: Setiap pengunjung yang masuk ke Galaxy Waterpark sudah dijamin dengan asuransi dari Jasa Raharja, menunjukkan perhatian pengelola terhadap keselamatan pengunjung.
  9. Panggung Hiburan untuk Acara Pribadi: Pengelola juga menyediakan panggung hiburan yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk mengadakan acara pribadi, seperti ulang tahun. Paket acara ini dapat direservasi terlebih dahulu ke pihak pengelola beberapa hari sebelumnya.
See also  Pendhapa Art Space, Pesona Beragam Karya Seni di Jogja

Dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai, Galaxy Waterpark Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dari kenyamanan hingga keselamatan, pengelola telah memperhatikan setiap aspek untuk memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Alamat Rute Lokasi

Galaxy Waterpark Jogja memiliki lokasi yang strategis di Jalan Wonosari KM 6, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Letaknya yang berada di samping Museum Kekayon Yogyakarta membuatnya mudah ditemukan oleh para pengunjung.

Jika Anda ingin mengunjungi taman wisata permainan air ini, Anda dapat mengikuti petunjuk arah berikut:

  1. Dari Stasiun Tugu Yogyakarta: Mulailah perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan arahkan kendaraan Anda ke Jalan Laksda Adi Sucipto.
  2. Menuju Simpang Fly Over Janti: Lanjutkan perjalanan Anda hingga tiba di simpang Fly Over Janti. Anda akan melewati persimpangan besar yang cukup mudah dikenali.
  3. Belok ke Jalan Ringroad Timur: Setelah sampai di simpang Fly Over Janti, beloklah ke Jalan Ringroad Timur dan teruslah melanjutkan perjalanan lurus.
  4. Menuju Persimpangan Jalan Wonosari: Lanjutkan perjalanan Anda hingga tiba di persimpangan Jalan Wonosari. Pastikan untuk tetap berada di jalur yang benar sesuai dengan petunjuk arah.
  5. Belok ke Jalan Wonosari: Setelah tiba di persimpangan Jalan Wonosari, beloklah ke kiri (arah selatan) dan teruslah melanjutkan perjalanan.
  6. Sampai di Lokasi: Galaxy Waterpark Jogja akan terletak di sebelah kiri jalan. Anda akan melihatnya dengan mudah karena letaknya yang cukup mencolok dan terdapat papan penunjuk.

Jika Anda merasa kesulitan dalam menemukan lokasi, Anda juga dapat memanfaatkan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk memandu Anda menuju Galaxy Waterpark Jogja. Dengan mengikuti petunjuk arah tersebut, Anda akan sampai di taman wisata permainan air ini dengan mudah dan nyaman.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Galaxy Waterpark Jogja:

  1. Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: Hindari waktu kunjungan pada hari libur nasional atau akhir pekan, karena biasanya taman akan lebih ramai. Pilihlah hari biasa atau hari kerja untuk menghindari antrean yang panjang.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk bermain air. Bawa juga pakaian ganti dan perlengkapan mandi jika diperlukan.
  3. Gunakan Tabir Surya: Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum bermain air, terutama jika Anda akan menghabiskan waktu yang cukup lama di luar ruangan.
  4. Bawa Perlengkapan Penting: Selain pakaian ganti, bawa juga perlengkapan penting lainnya seperti handuk, sandal karet, dan perlindungan mata atau topi.
  5. Patuhi Aturan Keselamatan: Selalu patuhi aturan keselamatan yang berlaku di taman air. Jangan memanjat atau melompat dari wahana yang tidak diizinkan, dan pastikan anak-anak selalu diawasi oleh orang dewasa.
  6. Jaga Kebersihan: Bantu menjaga kebersihan taman dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merokok di area yang tidak diperbolehkan.
  7. Manfaatkan Fasilitas Pendukung: Manfaatkan fasilitas pendukung seperti gazebo untuk istirahat, foodcourt untuk makan siang, dan musholla untuk beribadah jika diperlukan.
  8. Ajak Teman atau Keluarga: Berkunjung ke taman air akan lebih menyenangkan jika Anda mengajak teman atau keluarga untuk ikut serta. Nikmati momen bermain air bersama-sama dan ciptakan kenangan yang tak terlupakan.
  9. Periksa Jadwal dan Harga Tiket: Sebelum pergi, pastikan Anda memeriksa jadwal operasional dan harga tiket masuk taman air untuk menghindari kejutan yang tidak diinginkan.
  10. Buat Rencana Sebelumnya: Buatlah rencana perjalanan sebelumnya, termasuk rute perjalanan dan wahana mana yang ingin Anda coba terlebih dahulu, agar Anda dapat memaksimalkan waktu kunjungan Anda.

Dengan mempertimbangkan tips-tips di atas, Anda dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan aman saat berkunjung ke Galaxy Waterpark Jogja. Selamat bersenang-senang!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Galaxy Waterpark: Destinasi Seru Liburan Keluarga di Yogyakarta.

Your email address will not be published. Required fields are marked *