27 Review Menarik Jawa Timur Park 3 Wahana Keren Zaman Purba

Jawa Timur Park 3 merupakan destinasi wisata yang menarik di Malang. Terletak di Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, tempat ini menawarkan pengalaman seru dan edukatif seputar hewan-hewan purbakala, terutama Dinosaurus.

Jawa timur Park 3, Theme Park Keren Di Kota Batu
Jawa timur Park 3, Theme Park Keren Di Kota Batu

Jawa Timur Park 3 memiliki konsep taman bermain yang juga berfungsi sebagai sarana edukasi. Di area Dinopark, pengunjung dapat melihat replika Dinosaurus yang menakjubkan. Selain itu, terdapat spot foto dengan patung lilin yang menghadirkan nuansa dari berbagai negara. Area The Legend Stars menampilkan taman lampu yang luas. Selain itu, terdapat tiga lokasi lain di dalam kompleks ini, yaitu Museum Musik Dunia, Funtech Plaza, dan Milenial Glow Garden. Setiap area dilengkapi dengan food court yang menyajikan beragam masakan tradisional, masakan Eropa, jajanan ringan, dan minuman segar.

Jika Anda mencari tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan di Malang, Jawa Timur Park 3 adalah pilihan yang sangat direkomendasikan. Dengan luas area mencapai 16 hektar, tempat ini telah terintegrasi dengan hotel, apartemen, wahana bermain, serta berbagai fasilitas komersial seperti restoran dan kafe. Dengan fasilitas yang lengkap ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman wisata yang menyenangkan dan memuaskan.

Salah satu wahana ikonik di Jawa Timur Park 3 adalah Dino Park. Pengunjung akan terpesona oleh replika-replika Dinosaurus yang menakjubkan. Bahkan dari jalan raya Batu-Malang, Anda sudah bisa melihat kehebatan wahana ini.

Taman wisata ini tidak hanya menyediakan theme park, tetapi juga memiliki hotel dan apartemen di dalam kompleksnya. Semua fasilitas ini terintegrasi dalam lahan seluas 16 hektar.

Tempat ini menawarkan berbagai wahana yang seru dan menyenangkan. Salah satu zona yang paling populer dan menjadi ikon adalah Dino Park. Di sini, pengunjung dapat melihat dengan jelas replika-replika makhluk purbakala yang menarik.

Alamat Akses

Jawa Timur Park 3 terletak di Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Untuk menuju ke sana, terdapat beberapa akses yang dapat digunakan:

  1. Melalui Bandara Abdul Rachman Saleh Malang: Dari bandara, memakan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan taksi atau kendaraan pribadi. Jarak dari bandara sekitar 35 km.
  2. Melalui Stasiun Kereta Malang: Dari stasiun kereta, memakan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan taksi atau kendaraan pribadi. Jarak dari stasiun kereta sekitar 20 km.
  3. Melalui Terminal Arjosari Malang: Dari terminal, memakan waktu sekitar 25 menit dengan menggunakan taksi atau kendaraan pribadi. Jarak dari terminal sekitar 15 km.
  4. Melalui jalan tol Surabaya-Malang: Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Surabaya, memakan waktu sekitar 1,5 jam melalui jalan tol Surabaya-Malang. Setelah keluar dari pintu tol Malang, perjalanan memakan waktu sekitar 20 menit.

Untuk memudahkan akses, Jawa Timur Park 3 juga menyediakan layanan antar-jemput atau shuttle bus dari beberapa titik di kota Malang, dengan biaya tambahan. Selain itu, terdapat juga fasilitas parkir yang luas dan aman di area taman.

Rute

Berikut adalah rute yang dapat diikuti untuk menuju ke Jawa Timur Park 3 dari beberapa titik penting di kota Malang:

Dari Bandara Abdul Rachman Saleh Malang:

  1. Keluar dari bandara dan belok ke arah kanan menuju Jl. Raya Abdul Rachman Saleh.
  2. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai pertigaan Pasar Besar Gadang.
  3. Belok kanan ke Jl. Letjen Sutoyo dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai Simpang Tiga Arjosari.
  4. Belok kiri ke Jl. Raya Arjosari dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai Jawa Timur Park 3 di Jl. Ir. Soekarno No.144.

Dari Stasiun Kereta Malang:

  1. Keluar dari stasiun dan belok ke arah kanan menuju Jl. Mayjen Sungkono.
  2. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai Simpang Lima.
  3. Belok kanan ke Jl. Letjen Sutoyo dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai Simpang Tiga Arjosari.
  4. Belok kiri ke Jl. Raya Arjosari dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai Jawa Timur Park 3 di Jl. Ir. Soekarno No.144.

Dari Terminal Arjosari Malang:

  1. Keluar dari terminal dan belok ke arah kanan menuju Jl. Raya Arjosari.
  2. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai Jawa Timur Park 3 di Jl. Ir. Soekarno No.144.

Dari jalan tol Surabaya-Malang:

  1. Keluar dari pintu tol Malang dan belok ke arah kanan menuju Jl. Letjen Sutoyo.
  2. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai Simpang Tiga Arjosari.
  3. Belok kiri ke Jl. Raya Arjosari dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai Jawa Timur Park 3 di Jl. Ir. Soekarno No.144.

Untuk memudahkan navigasi, pengunjung dapat menggunakan aplikasi peta atau GPS seperti Google Maps atau Waze.

Angkutan Umum Ke Jawa Timur Park 3

Untuk mencapai Jatim Park 3 menggunakan angkutan umum, pengunjung dari Malang dapat mengikuti rute berikut:

  1. Dari Malang, menuju Terminal Batu: Pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bus menuju Terminal Batu. Angkutan umum ini tersedia di berbagai titik di Malang.
  2. Dari Terminal Batu, naik angkot jurusan BL: Setelah tiba di Terminal Batu, pengunjung dapat mencari angkot jurusan BL (warna ungu muda). Angkot ini memiliki rute yang melintasi Jatim Park 3.
  3. Perjalanan menuju Jatim Park 3: Naiklah angkot jurusan BL dan sampaikan kepada sopir bahwa tujuan Anda adalah Jatim Park 3. Angkot akan melewati Jatim Park 3 dalam rutenya.

Pengunjung juga dapat meminta bantuan kepada petugas atau warga setempat untuk memastikan rute angkutan yang tepat dan titik turun yang sesuai dengan Jatim Park 3.

Aktivitas

Jawa Timur Park 3, atau yang sering disebut Dino Park, merupakan sebuah destinasi wisata yang populer yang dikembangkan dan dikelola oleh Jawa Timur Park 3. Tempat wisata ini memiliki konsep yang khusus tentang dinosaurus dan hewan-hewan prasejarah.

Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan merasakan pengalaman mendalam tentang kehidupan reptil raksasa yang hidup jutaan tahun yang lalu. Dalam kawasan lahan sekitar 6 hektar, banyak di temukan beragam fosil dinosaurus, replika patung dinosaurus raksasa, dan robot dinosaurus animatronik. Anda juga dapat belajar tentang habitat dan DNA hewan-hewan dinosaurus ini. Sensasi seolah berada di Jurrasic Park dalam film-film dapat Anda rasakan di sini. Dino Park ini bahkan menjadi taman bertema dinosaurus terbesar di Indonesia.

Selain tema dinosaurus, Jawa Timur Park 3 juga menawarkan berbagai tema hiburan lainnya. Terdapat sekitar 17 zona hiburan dengan beragam wahana yang menarik. Anda dapat menikmati berbagai wahana berteknologi virtual terkini yang seru. Ada juga museum musik dan patung lilin tokoh-tokoh terkenal serta karakter film ikonis. Tempat ini juga memiliki berbagai spot foto menarik yang bisa dieksplorasi. Jangan lewatkan juga wahana permainan yang akan memacu adrenalin Anda.

Anda tidak perlu khawatir akan lelah saat berkeliling. Di tempat ini, Anda dapat menyewa skuter listrik dengan harga terjangkau. Selain itu, tersedia juga berbagai fasilitas yang ramah bagi pengguna kursi roda. Fasilitas penunjang lainnya juga tersedia lengkap, mulai dari food court hingga toko suvenir yang menjual berbagai macam barang kenang-kenangan.

Jawa Timur Park 3 sangat cocok sebagai destinasi wisata untuk siapa saja. Apakah Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur? Atau mungkin menghabiskan akhir pekan bersama pasangan? Tempat wisata ini juga menjadi pilihan yang sempurna untuk kegiatan wisata bersama teman-teman komunitas atau perusahaan.

Jatim Park 3 Malang merupakan salah satu theme park terbaik yang dapat ditemukan di Kota Batu, Malang. Tidak kalah dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, taman bermain Jawa Timur Park 3 selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Secara umum, Jawa Timur Park 3 Malang adalah taman bermain dengan tema Dinosaurus yang merupakan theme park ketiga yang dibangun oleh Jatim Park Group. Perbedaan utama antara Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Terletak pada tema yang diusung. Namun, Jawa Timur Park 3 Malang berhasil menarik perhatian pengunjung dengan cepat berkat tema yang unik tersebut. Lokasi taman bermain ini sangat strategis dan mudah ditemukan.

Begitu megahnya gerbang masuk dan berbagai wahana yang terdapat di dalam Jawa Timur Park 3, sudah terlihat jelas dari jalan. Setiap orang yang melewati jalan tersebut pasti akan tertarik untuk berhenti dan mencoba wahana seru yang ditawarkan oleh Jatim Park 3.

Dengan tema utama mengenai dinosaurus, Jawa Timur Park 3 menawarkan pengalaman liburan yang seru bagi seluruh keluarga. Apa saja yang dapat Anda temukan di Jatim Park 3? Mari kita simak review menarik di bawah ini.

Keunikan Daya Tarik

Atraksi Pilihan di Jatim Park 3 yang Wajib Dikunjungi
Atraksi Pilihan di Jatim Park 3 yang Wajib Dikunjungi

Jawa Timur Park 3 atau Jawa Timur Park 3 adalah salah satu theme park yang sangat keren dan layak untuk dikunjungi ketika berada di Kota Batu, Jawa Timur. Bersama dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 4, Jatim Park 3 menawarkan pengalaman unik dan menarik bagi pengunjungnya.

Salah satu ikon utama adalah Dino Park. Di sini, pengunjung dapat menemukan informasi lengkap tentang kehidupan dinosaurus. Wahana-wahana di Jawa Timur Park 3 dirancang dengan menggunakan teknologi canggih namun tetap mempertahankan suasana alam yang sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, karena ramah anak.

Wahana Jawa Timur Park 3

Memiliki beragam wahana menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Wahana-wahana tersebut terbagi ke dalam lima zona utama, yaitu Dino Park, The Legend Stars Park, FunTech Plaza, Millennial Glow Garden, dan Museum Musik Dunia.

Dino Park menjadi zona utama yang menghadirkan replika dinosaurus yang sangat realistis. Pengunjung dapat menjelajahi dunia purba dan melihat berbagai jenis dinosaurus dalam skala besar. Sensasi yang ditawarkan begitu memukau dan membuat pengunjung terasa seolah berada di zaman prasejarah.

The Legend Stars Park adalah zona yang menghadirkan taman lampu yang spektakuler. Pengunjung dapat menikmati pemandangan gemerlap dan berbagai instalasi lampu yang indah di malam hari. Suasana yang magis dan berwarna-warni menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

See also  15 Pesona Bukit Sakura Lampung Destinasi Rekreasi Ala Jepang

FunTech Plaza adalah zona yang menyajikan wahana permainan modern dan interaktif. Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan seru yang menguji ketangkasan, keterampilan, dan strategi. Keberagaman wahana yang ditawarkan di zona ini akan membuat pengunjung betah bermain sepanjang hari.

Milenial Glow Garden merupakan zona yang menawarkan pengalaman unik dengan suasana bercahaya. Pengunjung dapat menikmati taman yang penuh dengan efek cahaya dan warna yang menawan. Keindahan visual yang tercipta di zona ini menciptakan suasana yang magis dan cocok untuk berfoto-foto.

Museum Musik Dunia adalah zona yang menghadirkan koleksi alat musik dari berbagai belahan dunia. Pengunjung dapat mempelajari dan mengenal berbagai jenis alat musik tradisional maupun modern. Keberagaman budaya musik dari berbagai negara dapat diexplore dengan menarik di zona ini.

Dengan beragam wahana menarik yang ada di setiap zona, Jawa Timur Park 3 Malang menjadi destinasi wisata yang sangat menarik dan menghibur. Setiap pengunjung akan dimanjakan dengan pengalaman yang unik dan tak terlupakan di setiap zona yang dikunjungi.

Dino Park

Dino Park di Jawa Timur Park 3 adalah salah satu atraksi utama yang menampilkan replika dinosaurus yang sangat realistis dan menakjubkan. Di dalam Dino Park, pengunjung dapat melihat berbagai jenis dinosaurus, mulai dari yang paling kecil hingga yang paling besar.

Selain itu, terdapat juga pertunjukan animatronik yang membuat dinosaurus tampak hidup dan bergerak. Pertunjukan ini sangat menarik dan menghibur, terutama bagi anak-anak yang gemar dengan dinosaurus.

Dino Park juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area duduk, toilet, dan kafe yang menjual makanan dan minuman. Pengunjung dapat menghabiskan waktu yang cukup lama di Dino Park, mengambil foto-foto dan belajar tentang dinosaurus secara interaktif.

Dino Park sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman, terutama bagi yang gemar dengan dunia dinosaurus dan ingin merasakan sensasi seakan-akan berada di zaman purba.

Infinite World

Infinite World di Jawa Timur Park 3 adalah salah satu atraksi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Atraksi ini merupakan museum interaktif yang menampilkan berbagai eksibisi tentang sains, teknologi, dan alam semesta.

Pengunjung akan diajak untuk menjelajahi ruangan yang dirancang dengan sangat baik dan penuh dengan ilmu pengetahuan. Di dalam Infinite World, pengunjung akan menemukan berbagai eksibisi menarik, seperti planetarium, tempat pengamatan bintang, eksperimen fisika, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman yang seru di dalam infinity mirror room yang terlihat seperti berada di dalam ruang angkasa. Selain itu, terdapat juga area yang disebut dengan Time Tunnel yang menunjukkan evolusi planet Bumi dari waktu ke waktu.

Infinite World merupakan atraksi yang sangat edukatif dan menghibur bagi pengunjung dari segala usia. Atraksi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman yang gemar dengan sains dan teknologi.

The Legend Star

The Legend Star di Jawa Timur Park 3 adalah salah satu atraksi yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi penggemar seni dan budaya. Atraksi ini merupakan pertunjukan seni yang menggabungkan teknologi modern dengan seni tradisional Indonesia.

Pengunjung akan menyaksikan pertunjukan yang menampilkan tarian, musik, dan teater yang menggambarkan kisah-kisah legenda Indonesia yang terkenal. Pertunjukan dilengkapi dengan penggunaan teknologi modern seperti efek cahaya, proyeksi visual, dan efek suara yang sangat mengesankan.

The Legend Star menampilkan sejumlah kisah-kisah legenda Indonesia seperti legenda Roro Jonggrang, legenda Nyi Roro Kidul, dan banyak lagi. Selain itu, para penari dan pemain musik yang mengisi pertunjukan The Legend Star juga sangat terampil dan profesional, sehingga akan membuat pengunjung terkagum-kagum dengan keindahan pertunjukan.

The Legend Star merupakan atraksi yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Atraksi ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kebudayaan Indonesia dan menikmati pertunjukan seni yang spektakuler.

The Legend Star di Jawa Timur Park 3 merupakan destinasi yang tak kalah menarik untuk para pengunjung. Mengusung konsep yang sama dengan Museum Madame Tussaud, The Legend Star menawarkan pengalaman berfoto dengan patung-patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal di seluruh dunia.

Bagi penggemar maestro musik asal Inggris seperti The Beatles, The Legend Star menjadi tempat yang tepat untuk mengabadikan momen berfoto. Selain itu, tokoh-tokoh olahraga terkenal seperti David Beckham, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo juga hadir di sini. Dengan adanya 120 patung lilin di The Legend Star, pengunjung memiliki kebebasan untuk berfoto dengan tokoh-tokoh favorit mereka.

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri, pengunjung dapat merasakan pengalaman serupa di The Legend Star di Jawa Timur Park 3. Dengan detail yang teliti, patung-patung lilin ini memberikan kesan seolah-olah pengunjung berfoto dengan sosok asli. Nikmati momen berfoto yang menyenangkan dan rasakan kehadiran tokoh-tokoh terkenal di sini.

Zona Korea

Di dalam wahana The Legend of Star, terdapat zona Korea yang memberikan pengalaman serupa seperti berada di Korea, meskipun hanya sejenak. Pengunjung dapat menikmati keindahan rumah tradisional Korea dan arsitektur kastel yang ikonik.

Zona Korea di The Legend of Star menghadirkan suasana yang autentik dengan detail yang teliti, sehingga pengunjung dapat merasakan atmosfer Korea secara langsung. Tidak hanya itu, zona ini juga menjadi spot yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang indah. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen berharga selama berada di sini.

Meskipun belum memiliki kesempatan untuk pergi ke Korea secara fisik, zona Korea di The Legend of Star memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi liburan ala Korea tanpa harus merogoh kocek yang mahal atau menghadapi batasan waktu. Nikmati keindahan dan budaya Korea dalam suasana yang menyenangkan di Jawa Timur Park 3.

Zona Jepang

Di zona Jepang yang ada di dalam wahana The Legend of Star, pengunjung akan merasakan nuansa khas negeri Sakura. Dengan desain yang detail, zona ini menghadirkan pemandangan yang memukau seperti pagoda, kuil, dan rumah tradisional Jepang.

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi zona Jepang adalah mencoba pakaian tradisional khas Jepang, yaitu Kimono. Pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi bagian dari budaya Jepang dengan berpakaian ala orang Jepang. Setelah berpakaian lengkap, jangan lupa untuk mengambil foto-foto sebagai kenang-kenangan.

Zona Jepang di The Legend of Star merupakan tempat yang sempurna untuk mengenal dan merasakan atmosfer Jepang secara singkat. Nikmati keindahan arsitektur, budaya, dan tradisi Jepang dalam suasana yang menyenangkan di Jawa Timur Park 3.

Funtech Plaza

Funtech Plaza di Jawa Timur Park 3 adalah pusat hiburan yang menawarkan berbagai macam permainan dan aktivitas yang menarik untuk pengunjung dari segala usia. Terdapat banyak game yang tersedia di dalam Funtech Plaza, mulai dari game klasik hingga game modern.

Salah satu atraksi utama di Funtech Plaza adalah VR World, yang merupakan area permainan virtual reality yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi seakan-akan berada di dalam dunia game yang lebih realistis. Selain itu, terdapat juga area Laser Tag yang menawarkan permainan seru yang dapat dimainkan oleh kelompok kecil atau keluarga.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis permainan seperti bumper car, games arcade, dan sejumlah permainan klasik seperti video game dan bola basket mini. Funtech Plaza juga dilengkapi dengan area makanan dan minuman, serta souvenir shop yang menjual berbagai jenis produk Jawa Timur Park 3.

Funtech Plaza sangat cocok untuk dikunjungi oleh pengunjung dari segala usia, terutama bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama-sama dengan bermain game dan aktivitas hiburan lainnya. Atraksi ini sangat populer dan menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

Fun Tech Plaza adalah sebuah atraksi atau wahana di Jawa Timur Park 3 yang menggabungkan teknologi dengan keseruan yang menjamin pengalaman yang sangat menyenangkan. Berikut beberapa atraksi yang dapat kamu coba di Fun Tech Plaza:

  1. Aqua Sketch: Atraksi di mana kamu dapat menggambar dengan menggunakan air pada permukaan spesial dan melihat karya senimu muncul secara ajaib.
  2. Giant Piano: Hadirkan bakat musikmu dengan menginjak-injak tuts piano raksasa yang mengeluarkan bunyi yang unik.
  3. Zumba Dance: Ikuti gerakan zumba yang enerjik dan seru bersama instruktur yang berpengalaman untuk melatih kebugaran tubuhmu.
  4. Laser Action: Nikmati pertarungan laser yang seru di area permainan yang dirancang khusus dengan efek cahaya yang menakjubkan.
  5. Virtual 6: Merasakan sensasi bermain game virtual reality dengan teknologi terbaru yang memberikan pengalaman mendalam dan realistis.
  6. Geosand Map: Jelajahi peta dunia yang terbuat dari pasir dan dilengkapi dengan proyeksi visual yang menakjubkan.
  7. Bomb Hunter: Uji kecermatan dan ketangkasanmu dalam menyelesaikan misi mencari dan menonaktifkan bom-bom palsu dalam waktu yang ditentukan.

Untuk harga tiket masuk Fun Tech Plaza, terdapat perbedaan antara hari biasa (weekday) dan akhir pekan serta hari libur (weekend dan hari libur lainnya). Tiket masuknya adalah Rp. 40.000,- pada hari biasa dan Rp. 50.000,- pada akhir pekan dan hari libur. Dengan harga tersebut, kamu dapat menikmati berbagai atraksi seru di Fun Tech Plaza.

Museum Musik Dunia

Museum Musik Dunia di Jawa Timur Park 3 adalah salah satu atraksi yang menampilkan berbagai macam alat musik tradisional dan modern dari seluruh dunia. Museum ini memamerkan berbagai jenis alat musik dari berbagai negara, serta informasi tentang sejarah dan perkembangan alat musik tersebut.

Pengunjung akan menemukan lebih dari 1.000 koleksi alat musik dari seluruh dunia yang dipajang dengan sangat baik dan dijelaskan secara rinci. Ada banyak alat musik yang dapat dijajal, seperti drum, gitar, dan banyak lagi. Pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan live musik di dalam museum ini.

Selain menampilkan alat musik, Museum Musik Dunia juga menyajikan informasi tentang tokoh-tokoh musik terkenal dari berbagai negara, termasuk sejarah perkembangan musik di seluruh dunia. Ada juga ruangan khusus yang menampilkan koleksi perangkat musik kuno dan alat musik tradisional Indonesia yang unik.

Museum Musik Dunia adalah atraksi yang sangat menarik bagi para pengunjung yang menyukai seni dan musik. Museum ini sangat edukatif dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

See also  Pantai Sine: Keindahan Alam dan Tradisi Mistis di Pesisir Selatan

Kolam Renang

Jawa Timur Park 3 juga memiliki kolam renang yang luas dan menyenangkan untuk dikunjungi. Kolam renang ini terletak di bagian luar taman dan memiliki beberapa area yang berbeda, seperti area anak-anak, area dewasa, dan area kolam ombak.

Kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas seperti taman air, water slide, dan fasilitas lainnya yang membuat pengunjung merasa terhibur dan nyaman selama berada di kolam renang. Selain itu, terdapat juga area duduk dan tempat berjemur di sekitar kolam renang yang sangat cocok untuk bersantai.

Untuk memastikan keselamatan pengunjung, kolam renang di Jawa Timur Park 3 diawasi oleh tenaga ahli yang terlatih dan fasilitas dijaga dengan baik. Pengunjung juga diharapkan untuk mengikuti peraturan yang berlaku, seperti memakai baju renang, tidak membawa makanan dan minuman dari luar, dan menjaga kebersihan di sekitar kolam renang.

Kolam renang di Jawa Timur Park 3 adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di tengah cuaca panas. Pengunjung dapat menikmati kegiatan renang dan berjemur sambil menikmati suasana yang nyaman dan santai di sekitar kolam renang.

Batu Milenial Glow Garden

Batu Milenial Glow Garden adalah salah satu atraksi terbaru di Jawa Timur Park 3 yang menampilkan keindahan taman yang bersinar dengan cahaya neon dan lampu LED yang spektakuler di malam hari. Taman ini terletak di luar ruangan dan memiliki luas sekitar 1,5 hektar.

Di dalam taman, pengunjung dapat menikmati berbagai taman dengan tema yang berbeda, seperti taman bunga, taman bintang, taman hewan, dan taman air. Setiap taman memiliki instalasi cahaya yang unik dan menarik, seperti pohon cahaya, jembatan cahaya, dan berbagai bentuk instalasi cahaya lainnya yang akan membuat pengunjung terpesona.

Selain menikmati keindahan taman yang bersinar di malam hari, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan interaktif, seperti foto dengan properti yang bersinar, dan berbagai game yang menyenangkan. Ada juga area makanan dan minuman di dalam taman, sehingga pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana di sekitar taman.

Batu Milenial Glow Garden adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama di malam hari. Pengunjung akan terpesona dengan keindahan taman yang bersinar dengan cahaya neon dan lampu LED yang menakjubkan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang indah dan menikmati suasana yang santai di sekitar taman.

Harry Potter

Jawa Timur Park 3 memiliki area bertema Harry Potter yang disebut “Hogwarts Castle”. Di area ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman bertualang di Hogwarts, sekolah sihir yang terkenal dalam serial novel dan film Harry Potter.

Saat memasuki Hogwarts Castle, pengunjung akan disambut oleh adegan terkenal di film Harry Potter, seperti Great Hall dan Gryffindor Common Room. Ada juga berbagai instalasi seperti lukisan hidup dan pintu rahasia yang membawa pengunjung ke kelas-kelas sihir yang berbeda.

Selain itu, pengunjung dapat mengunjungi area bertema Quidditch, olahraga yang terkenal di dunia Harry Potter, dan mengambil foto dengan seekor hewan fantastis yang populer dalam dunia Harry Potter, seperti Phoenix dan Hippogriff.

Di Hogwarts Castle, pengunjung dapat merasakan atmosfer magis dan misterius yang dibangun dengan sangat baik. Bagi penggemar Harry Potter, ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jawa Timur Park 3.

Galeri Musik Dunia

Galeri Musik Dunia di Jawa Timur Park 3 merupakan tempat yang sangat direkomendasikan bagi pecinta musik dan segala hal yang berkaitan dengan musik. Di dalam galeri ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pilar-pilar musik yang kokoh dan berbagai jenis alat musik dari berbagai daerah asalnya.

Pengunjung akan dapat mengenal lebih dekat alat-alat musik yang berasal dari Korea, Jepang, India, Skotlandia, bahkan Afrika. Di sini, pengunjung dapat mengeksplorasi dan mengamati beragam jenis alat musik yang unik dan berbeda dari seluruh penjuru dunia.

Galeri Musik Dunia ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mempelajari dan menyaksikan perkembangan musik yang telah terjadi di berbagai belahan dunia. Dengan atmosfer yang khas dan koleksi yang lengkap, Galeri Musik Dunia di Jawa Timur Park 3 merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi pecinta musik sejati.

House Of Zombie

Di Jawa Timur Park 3, pengunjung dapat mengalami sensasi menegangkan di House of Zombie. Meskipun ide untuk “bertamu ke rumah Zombie” terdengar tidak masuk akal, namun itulah yang membuat pengalaman ini begitu menyenangkan dan menggugah adrenalin.

House of Zombie adalah wahana yang mengajak pengunjung untuk masuk ke dalam markas Zombie yang penuh dengan kehadiran mereka. Menaklukkan tantangan dan rintangan di tengah-tengah Zombie akan menjadi pengalaman yang mendebarkan dan penuh ketegangan.

Selain House of Zombie, masih banyak keseruan lain yang bisa dinikmati di Jawa Timur Park 3. Jika ingin merasakan sensasi yang unik dan menarik, tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata ini di Kota Batu.

Keliling Dunia

Atraksi seru selanjutnya di Jawa Timur Park 3 adalah mengelilingi dunia dalam satu waktu dengan mengunjungi berbagai negara dan bangunan ikonik di dalamnya. Beberapa destinasi yang dapat kamu temui adalah:

  1. Kampung Jepang: Merasakan atmosfer khas Jepang dengan rumah tradisional, pagoda, dan elemen arsitektur Jepang lainnya.
  2. Little Amsterdam: Menyambangi suasana seperti di Amsterdam dengan jajaran bangunan bergaya Belanda, kanal, dan suasana ala kota Eropa.
  3. Taj Mahal dan bangunan-bangunan ala-ala India: Melihat replika Taj Mahal yang megah serta bangunan-bangunan lain yang terinspirasi oleh keajaiban arsitektur India.
  4. Korea: Merasakan nuansa Korea dengan rumah tradisional, pagoda, dan elemen budaya Korea lainnya yang khas.
  5. Istana Negara: Mengunjungi replika Istana Negara yang menakjubkan dengan detail arsitektur yang memukau.
  6. White House: Menyaksikan replika Gedung Putih, ikon Amerika Serikat, dan merasakan atmosfer khasnya.

Dengan mengunjungi atraksi ini, pengunjung dapat berfoto dan mendapatkan pengalaman serupa seperti berada di negara asalnya. Nikmati perjalanan singkat mengelilingi dunia dalam satu waktu di Jatim Park 3.

Peraturan

Berikut adalah beberapa peraturan yang perlu diikuti saat berkunjung ke Jawa Timur Park 3:

  1. Tiket masuk tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat diuangkan kembali.
  2. Pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Ada banyak restoran dan kafe yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman.
  3. Merokok hanya diizinkan di area yang telah ditentukan. Di area lain, pengunjung dilarang merokok.
  4. Pakaian yang sopan dan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan harus dipakai. Beberapa wahana memerlukan pakaian khusus seperti baju renang untuk kolam renang.
  5. Dalam beberapa wahana, pengunjung dengan ketinggian, berat, atau usia tertentu mungkin tidak diizinkan untuk naik. Pastikan untuk memperhatikan tanda dan petunjuk sebelum melakukan aktivitas.
  6. Jawa Timur Park 3 buka setiap hari kecuali pada tanggal tertentu yang diumumkan sebelumnya. Pastikan untuk memeriksa jadwal buka sebelum berkunjung ke tempat ini.
  7. Pengunjung dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam area, kecuali hewan peliharaan yang disetujui oleh manajemen.
  8. Dalam beberapa area, pengunjung dilarang membawa tas, kamera, atau peralatan elektronik lainnya. Pastikan untuk memeriksa petunjuk di setiap wahana sebelum membawanya masuk.
  9. Jika ada masalah atau keluhan, pengunjung dapat menghubungi staf atau petugas keamanan.

Dengan mematuhi peraturan ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan aman.

Fasilitas

Jatim Park 3 menyediakan berbagai fasilitas lengkap bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia:

  1. Food Court dan Café: Terdapat area Food Court dan Café yang menyajikan berbagai kuliner lezat bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dan minuman.
  2. Musala: Terdapat musala yang disediakan bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah.
  3. Smoking Area: Jatim Park 3 juga memiliki Smoking Area khusus bagi para perokok agar mereka dapat merokok dengan nyaman.
  4. Baby Care: Terdapat fasilitas Baby Care bagi pengunjung yang membutuhkan privasi dalam merawat bayi mereka.
  5. Toilet: Toilet yang bersih dan terawat tersedia di seluruh area Jatim Park 3. Selain itu, terdapat juga toilet khusus untuk penyandang disabilitas atau difabel.
  6. E-bike Station: Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan dengan mudah, terdapat e-bike station yang menyediakan e-bike (sepeda listrik) untuk disewa. Terdapat pula rute khusus bagi pengguna e-bike dan kursi roda.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap ini, Jatim Park 3 memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjungnya dalam menikmati waktu mereka di taman wisata ini.

Tiket Masuk

Tiket masuk Jatim Park 3 Malang memiliki harga yang terjangkau dan dapat dipilih sesuai dengan preferensi pengunjung. Berikut ini adalah rincian biaya tiket masuk Jatim Park 3 untuk berbagai wahana:

  1. The Legend Stars Park:
    • Hari biasa: Rp80.000
    • Akhir pekan: Rp100.000
  2. Museum Musik Dunia:
    • Hari biasa: Rp30.000
    • Akhir pekan: Rp50.000
  3. FunTech Plaza:
    • Hari biasa: Rp30.000
    • Akhir pekan: Rp50.000
  4. Millennial Glow Garden:
    • Hari biasa: Rp80.000
    • Akhir pekan: Rp100.000
  5. Paket Dino Park + The Legend Stars:
    • Hari biasa: Rp140.000
    • Akhir pekan: Rp160.000
  6. Paket Dino Park + Millennial Glow Garden:
    • Hari biasa: Rp140.000
    • Akhir pekan: Rp160.000
  7. Paket The Legend Stars + Millennial Glow Garden:
    • Hari biasa: Rp130.000
    • Akhir pekan: Rp150.000
  8. Paket Millennial Glow Garden + FunTech + Museum Musik Dunia:
    • Hari biasa: Rp120.000
    • Akhir pekan: Rp140.000
  9. Paket Dino Park/The Legend Stars + FunTech + Museum Musik Dunia + Circus Magic:
    • Hari biasa: Rp120.000
    • Akhir pekan: Rp140.000
  10. Paket Dino Park + Predator Fun Park:
    • Hari biasa: Rp130.000
    • Akhir pekan: Rp150.000
  11. Happy Kids:
    • Hari biasa: Rp50.000
    • Akhir pekan: Rp50.000

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi Jatim Park 3 Malang:

  1. Periode Harga Tiket: Untuk periode 26 Juni hingga 6 Juli 2023, berlaku harga tiket masuk akhir pekan (weekend). Pastikan untuk memperhatikan periode ini saat membeli tiket.
  2. Kebijakan Tinggi Anak: Anak dengan tinggi di atas 85 cm diharuskan membayar harga tiket masuk penuh. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi kesalahpahaman saat memasuki wahana.
  3. Pembelian Tiket: Tiket masuk dapat dibeli melalui tautan book.jtp.id atau langsung di loket. Pengunjung memiliki opsi untuk membeli tiket secara online maupun langsung saat tiba di lokasi. Pilihlah opsi yang paling sesuai dengan preferensi dan kenyamanan Anda.

Pastikan untuk memperhatikan informasi terbaru sehubungan dengan harga tiket, kebijakan tinggi anak, dan pembelian tiket agar pengalaman kunjungan ke Jatim Park 3 Malang berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Anda.

See also  Waterboom Pesona Modern Destinasi Wisata Air di Banjarmasin

Pengunjung dapat memesan tiket masuk secara online melalui website resmi Jatim Park 3. Selain itu, pengunjung juga memiliki opsi untuk membeli Kartu Sakti dari Jatim Park Group yang memungkinkan akses ke berbagai wahana dengan harga yang lebih terjangkau.

Jatim Park 3 Malang buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun, terdapat beberapa wahana yang memiliki jadwal operasional yang berbeda dengan jam buka Jatim Park 3 secara keseluruhan. Sebagai contoh, wahana Millennial Glow Garden buka dari pukul 11.30 WIB hingga 20.30 WIB. Pastikan untuk memperhatikan jadwal operasional wahana-wahana tertentu saat mengunjungi Jatim Park 3 agar Anda dapat menikmati setiap wahana dengan baik.

Penginapan

Jawa Timur Park 3 memiliki beberapa opsi penginapan yang dapat dipilih oleh pengunjung, antara lain:

  1. The Singhasari Resort: resort yang terletak sekitar 10 menit berkendara. Resort ini memiliki fasilitas seperti kolam renang, spa, gym, dan restoran.
  2. The Batu Hotel & Villas: hotel yang terletak di Kota Batu, sekitar 15 menit berkendara. Hotel ini memiliki berbagai jenis kamar, mulai dari superior hingga villa dengan kolam renang pribadi.
  3. Klub Bunga Resort: resort yang terletak sekitar 5 menit berkendara. Resort ini memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan ruang rapat.
  4. Pohon Inn Hotel: hotel yang terletak di Kota Batu, sekitar 10 menit berkendara. Hotel ini memiliki berbagai jenis kamar, mulai dari superior hingga suite dengan jacuzzi.
  5. Royal Orchids Garden Hotel & Condominium: hotel yang terletak di Kota Batu, sekitar 15 menit berkendara. Hotel ini memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan pusat kebugaran.
  6. Hotel Senyum: hotel yang berada di dalam area dengan konsep unik dan menarik.

Setiap penginapan menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda-beda, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Kuliner Tempat Makan

Anda akan menemukan area Food Court dan Café di Jawa Timur Park 3 yang menyajikan beragam kuliner lezat bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dan minuman. Di sini, Anda dapat memilih dari berbagai pilihan makanan dan minuman yang disajikan dengan variasi yang menarik. Food Court dan Café ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati hidangan lezat setelah berkeliling dan bermain di wahana-wahana yang seru.

Food Court dan Café di Jawa Timur Park 3 adalah tempat yang cocok bagi pengunjung yang ingin menjelajahi berbagai kuliner lezat. Dengan berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang tersedia, Anda dapat memuaskan selera dan menikmati hidangan favorit Anda di suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Di area Food Court, Anda akan menemukan berbagai stan makanan yang menawarkan aneka hidangan lokal maupun internasional. Mulai dari makanan khas Jawa Timur hingga makanan ala barat, semuanya dapat ditemukan di sini. Anda dapat memilih dan mencoba berbagai kuliner yang menggugah selera, mulai dari nasi goreng, sate, mie ayam, pizza, burger, hingga hidangan penutup yang manis dan lezat.

Sementara itu, Café di Jawa Timur Park 3 menyediakan suasana yang lebih santai dan nyaman. Anda dapat menikmati secangkir kopi atau teh hangat sambil bersantai di area yang menyenangkan. Café ini juga menyajikan berbagai kue dan makanan ringan yang cocok untuk menemani minum teh atau kopi Anda.

Tidak hanya itu, di Food Court dan Café ini juga tersedia meja dan kursi yang nyaman, sehingga Anda dapat bersantai dan menikmati hidangan dengan tenang. Selain itu, suasana yang ramah dan pelayanan yang baik dari para staff di sini akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan.

Jadi, setelah berkeliling dan bermain di wahana-wahana seru, jangan lupa mampir ke Food Court dan Café untuk menikmati makanan lezat dan suasana yang nyaman.

Spot Foto

Berikut beberapa spot foto yang bisa kamu kunjungi:

  1. Dino Park: di sini kamu bisa berfoto dengan patung dinosaurus yang ada di sekitar taman.
  2. The Legend Star: kamu bisa berfoto dengan background 3D art dan berbagai karakter terkenal dari film dan kartun.
  3. Batu Millennial Glow Garden: di sini kamu bisa berfoto dengan suasana kebun bunga yang indah dengan lampu-lampu yang menyala di malam hari.
  4. Infinite World: kamu bisa berfoto dengan background berbagai bangunan dan landmark terkenal dunia dalam miniatur yang ada di sini.
  5. Funtech Plaza: di sini kamu bisa berfoto dengan berbagai karakter game terkenal dan bermain berbagai game arcade.
  6. Harry Potter: kamu bisa berfoto dengan berbagai perlengkapan dan karakter dari film Harry Potter, seperti topi Sorting Hat dan jubah Hogwarts.
  7. Museum Musik Dunia: di sini kamu bisa berfoto dengan berbagai alat musik dan kostum-kostum dari berbagai negara di dunia.

Catatan: Pastikan untuk meminta izin dan mengikuti peraturan yang berlaku ketika ingin berfoto di area Jawa Timur Park 3.

Wisata Sekitar

Berikut beberapa wisata sekitar Jawa Timur Park 3 yang bisa kamu kunjungi:

  1. Museum Angkut: Museum Angkut merupakan sebuah museum transportasi yang memiliki koleksi mobil dan motor antik serta replika kendaraan dari berbagai negara. Museum ini berlokasi sekitar 10 km.
  2. Eco Green Park: Eco Green Park merupakan sebuah taman rekreasi yang mengusung tema edukasi lingkungan dan konservasi alam. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana yang menyenangkan serta menambah wawasanmu mengenai lingkungan. Eco Green Park berlokasi sekitar 2 km.
  3. Taman Wisata Selecta: Taman Wisata Selecta merupakan sebuah taman yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan berbagai wahana permainan, taman bunga, kolam renang, dan area kuliner. Taman ini berlokasi sekitar 8 km.
  4. Jatim Park 1: Jatim Park 1 merupakan sebuah taman rekreasi yang menawarkan berbagai wahana permainan dan edukasi. Di sini kamu bisa belajar mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta menikmati berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Jatim Park 1 berlokasi sekitar 1 km.
  5. Goa Pinus: Goa Pinus merupakan sebuah wisata alam yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan nuansa alam pegunungan dan hutan pinus. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah dan melakukan aktivitas seperti camping dan hiking. Goa Pinus berlokasi sekitar 14 km.
  6. Coban Rondo Waterfall: Coban Rondo Waterfall merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 84 meter dengan pemandangan alam yang indah. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah dan melakukan aktivitas seperti berenang atau piknik. Coban Rondo Waterfall berlokasi sekitar 16 km.

Kekurangan

Jawa Timur Park 3, atau Dino Park, memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi tempat wisata ini.

  1. Harga Tiket Masuk: Harga tiket masuk Jawa Timur Park 3 tergolong lebih tinggi dibandingkan beberapa tempat wisata lain di sekitarnya. Hal ini dapat menjadi kendala bagi beberapa pengunjung yang memiliki anggaran terbatas.
  2. Keramaian: Jawa Timur Park 3 seringkali menjadi tujuan wisata yang ramai, terutama saat hari libur dan musim liburan. Hal ini dapat menyebabkan antrian panjang dan keramaian di beberapa wahana, sehingga pengunjung perlu bersabar dalam menikmati atraksi.
  3. Cuaca dan Kondisi Fasilitas: Terletak di daerah terbuka, sehingga pengunjung perlu memperhatikan kondisi cuaca saat berkunjung. Jika cuaca sedang buruk, seperti hujan atau panas terik, pengalaman wisata dapat terganggu. Selain itu, beberapa fasilitas mungkin membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk menjaga kualitasnya.
  4. Jarak dan Transportasi: Terletak di Kota Batu, Jawa Timur, sehingga bagi pengunjung yang tinggal di luar kota tersebut, perlu mempertimbangkan jarak tempuh dan transportasi yang akan digunakan. Bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi, mencari transportasi umum ke tempat wisata ini mungkin membutuhkan perencanaan lebih lanjut.

Meskipun demikian, Jawa Timur Park 3 tetap menawarkan berbagai atraksi dan wahana menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan memperhatikan kekurangan-kekurangan tersebut dan melakukan persiapan yang matang, pengalaman wisata dapat tetap menyenangkan dan menghibur.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang Jawa Timur Park 3:

  1. Apa jam buka Jawa Timur Park 3? Buka mulai dari jam 11.00 WIB sampai 20.00 WIB.
  2. Bagaimana cara membeli tiket masuk Jawa Timur Park 3? Tiket masuk dapat dibeli melalui tautan book.jtp.id atau langsung di loket tiket.
  3. Apakah ada harga khusus untuk anak-anak? Anak dengan tinggi di atas 85 cm sudah harus membayar harga tiket masuk penuh.
  4. Apa saja fasilitas yang tersedia di Jawa Timur Park 3? Menyediakan berbagai fasilitas, termasuk food court, café, musala, smoking area, baby care, toilet bersih, dan e-bike station.
  5. Bagaimana cara menuju Jawa Timur Park 3 menggunakan angkutan umum? Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dari Malang bisa menuju Terminal Batu kemudian naik angkot jurusan BL.
  6. Apa saja atraksi yang tersedia di Jawa Timur Park 3? Menawarkan berbagai atraksi menarik, termasuk Dino Park, Fun Tech Plaza, Galeri Musik Dunia, The Legend Star, dan House of Zombie.
  7. Apakah ada tempat untuk beristirahat di Jawa Timur Park 3? Ya, Menyediakan berbagai fasilitas penunjang, termasuk area istirahat, food court, dan toko suvenir.

Harap dicatat bahwa informasi ini mungkin dapat berubah seiring berjalannya waktu, jadi selalu disarankan untuk memeriksa situs resmi atau menghubungi pihak Jawa Timur Park 3 untuk informasi terkini sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut.

Jawa Timur Park 3 merupakan sebuah taman rekreasi yang menyediakan berbagai aktivitas dan wahana permainan yang menyenangkan. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel, restoran, dan kolam renang.Juga memiliki berbagai daya tarik seperti Dino Park, Infinite World, The Legend Star, dan masih banyak lagi. Di sekitar taman ini juga terdapat beberapa wisata seperti Museum Angkut, Eco Green Park, Taman Wisata Selecta, dan lainnya yang bisa kamu kunjungi. Pastikan untuk memperhatikan persyaratan dan peraturan yang berlaku sebelum berkunjung ke Jawa Timur Park 3 agar kamu bisa menikmati pengalaman rekreasi yang menyenangkan dan aman.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 27 Review Menarik Jawa Timur Park 3 Wahana Keren Zaman Purba.

Your email address will not be published. Required fields are marked *