Kampung Flory: Destinasi Wisata Edukatif dan Instagramable Di Jogja

Kampung Flory, desa wisata yang terletak di Sleman, Jogja, telah menjadi magnet bagi para wisatawan yang mencari pengalaman liburan keluarga yang unik dan berkesan. Dengan kombinasi yang apik antara hiburan, pendidikan, dan kuliner tradisional, tempat ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, terutama saat liburan.

Satu hal yang membuat Kampung Flory begitu istimewa adalah ketersediaan berbagai wahana menarik dan edukatif. Dari agrowisata hingga perikanan, pengunjung dapat merasakan langsung kehidupan pedesaan dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang pertanian lokal. Konsep edukatif yang diusung oleh pengelola tempat ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai tambah dalam bentuk pengetahuan.

Keunikan tempat ini tidak hanya terbatas pada wahana, tetapi juga mencakup pengalaman kuliner tradisional yang autentik. Restoran dengan menu khas daerah memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi kelezatan kuliner lokal yang kaya akan cita rasa. Rasakan kehangatan masakan tradisional sambil menikmati suasana pedesaan yang tenang.

Geliat desa wisata di Jogja semakin menjadi dengan pesat, dan Kampung Flory dengan berhasilnya menggabungkan aspek hiburan, pendidikan, dan kuliner menjadi destinasi favorit para wisatawan. Pengelola yang cerdas dalam menyajikan konsep edukatif telah menciptakan lingkungan yang menyenangkan, terutama untuk keluarga dan rombongan.

Jika Anda mencari pengalaman liburan yang menyenangkan dan bermakna di Jogja, Kampung Flory adalah pilihan yang tepat. Dengan keberagaman wahana, nilai edukatif, dan kelezatan kuliner tradisional, tempat ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Alamat Rute Lokasi

Untuk memberikan rute secara akurat, saya tidak memiliki akses langsung ke layanan peta atau rute saat ini. Namun, Anda dapat menggunakan layanan peta online seperti Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya untuk mendapatkan rute terkini ke Kampung Flory.

Berikut adalah alamat lengkap Kampung Flory yang dapat Anda masukkan ke dalam layanan peta atau navigasi:

Kampung Flory RT 05, RW 11, Jugang, Plaosan, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Akses menuju lokasi terbilang baik dan mudah ditemukan, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Meskipun berada di daerah pedesaan, Kampung Flory tidak terlalu jauh dari pusat keramaian, membuatnya menjadi destinasi yang nyaman dijangkau bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dan aktivitas edukatif.

Dengan lokasi yang strategis dan akses yang baik, Kampung Flory menjadi pilihan menarik untuk wisatawan yang menginginkan pengalaman berlibur yang santai namun tetap mudah diakses dari pusat kota. Ini memungkinkan para pengunjung untuk menikmati pesona pedesaan Jogja tanpa harus melewati perjalanan yang panjang.

Harga Tiket Masuk ke Kampung Flory

Tiket Masuk Terjangkau di Kampung Flory Jogja!

  • Hanya Rp15.000,00 per orang, sudah termasuk welcome drink gratis.
  • Kesempatan mencoba berbagai wahana seru di dalamnya.

Nikmati kuliner di Resto Bali Ndeso:

  • Harga menu bervariasi, mulai dari Rp4.000. hingga Rp100.000.

Sebuah pengalaman wisata yang seru dan terjangkau di Kampung Flory Jogja!

Jam Buka Kampung Flory:

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

Pastikan untuk memeriksa informasi ini sebelum kunjungan Anda, karena jam operasional dan harga tiket dapat mengalami perubahan.

Daya Tarik

Kampung Flory: Wisata Agrowisata dan Kuliner Bernuansa Desa di Jogja, sebuah destinasi desa wisata seluas empat hektar di Sleman, Jogja, menawarkan pengalaman liburan yang unik dan seru untuk keluarga. Dengan konsep agrowisata yang lengkap dan restoran bernuansa alami, tempat ini telah menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin merasakan kehidupan pedesaan sambil bermain, belajar, dan bersantai.

Dalam kunjungan ke Kampung Flory, Anda akan dikelilingi oleh berbagai wahana edukasi yang seru, menyediakan kesempatan belajar tentang berbagai aspek kehidupan desa. Mulai dari pertanian hingga perikanan, pengunjung dapat mencoba setiap wahana dengan interaktif, membuat pengalaman belajar menjadi lebih menyenangkan. Konsep ini membuat destinasi ini sangat cocok untuk keluarga yang mencari pengalaman berlibur yang edukatif dan menghibur.

See also  29 Ulasan Gunung Mas Wisata Baru Jembatan Viral Perkebunan Teh

Tak heran tempat ini selalu ramai terutama saat liburan, karena pengunjung tidak hanya bisa bermain dan belajar, tetapi juga menikmati hidangan lezat di restoran bernama Bali nDeso. Restoran ini menawarkan menu makanan khas desa dengan sentuhan autentik, memberikan pengalaman kuliner yang unik dan menyenangkan.

Kampung Flory dengan segala daya tariknya, termasuk Bali nDeso, adalah tempat yang sempurna untuk mereka yang mencari healing di tengah suasana desa sambil bersenang-senang bersama keluarga. Sebuah kombinasi harmonis antara hiburan, pendidikan, dan kuliner membuat Kampung Flory menjadi destinasi yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Luas, Hijau, dan Segar, Destinasi Agrowisata untuk Rombongan Besar

Dengan luas lahan mencapai empat hektare, Kampung Flory menjadi destinasi agrowisata yang memberikan pengalaman luas dan segar bagi setiap pengunjungnya. Keleluasaan lahan ini membuat para pengunjung tidak akan merasa berdesak-desakan, menjadikannya pilihan utama bagi rombongan besar yang ingin menikmati liburan bersama.

Sejalan dengan konsep agrowisata, Kampung Flory menawarkan kehijauan dedaunan, buah-buahan segar yang dapat dipetik langsung dari pohonnya, dan berbagai kuliner sehat dengan sentuhan tradisional ndeso. Kesegaran alam dan keaslian kuliner menciptakan suasana yang menyenangkan dan mendekatkan pengunjung dengan kehidupan pedesaan.

Destinasi ini terbagi menjadi beberapa zona yang menambah keragaman pengalaman wisata. Zona Taruna Tani mempersembahkan kuliner lezat, kebun tanaman hias, dan tanaman buah yang dapat dijelajahi. Di Zona Dewi Flory, pengunjung dapat menemukan layanan penginapan yang menyajikan kenyamanan di tengah keindahan alam. Sementara Zona Agro Bush menawarkan pengalaman wisata petik buah yang mengasyikkan.

Dengan kombinasi keindahan alam, kuliner sehat, dan variasi zona yang menarik, Kampung Flory mampu memberikan pengalaman agrowisata yang tak terlupakan. Tak heran jika tempat ini menjadi destinasi favorit bagi mereka yang menginginkan liburan yang seru, edukatif, dan bersahaja di tengah pesona alam Sleman.

Bali Ndeso: Sensasi Kuliner Rumahan dengan Harga Ramah di Kantong

Objek wisata Kampung Flory tidak hanya menawarkan pengalaman agrowisata yang menarik, tetapi juga memanjakan pengunjung dengan kuliner khas ndeso di kedua spot kuliner unggulannya, yakni Resto Kopi Keceh dan Resto Bali Ndeso. Sesuai dengan jargonnya, “Bali Ndeso,” pengunjung dapat menikmati sajian kuliner yang hampir seluruhnya didominasi oleh cita rasa makanan rumahan.

Harga yang relatif ramah di kantong menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan kelezatan kuliner tradisional tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Menu makanan berkisar antara Rp10.000 hingga Rp50.000, sementara minuman ditawarkan dengan harga mulai dari Rp2.000 hingga Rp4.000. Kemudahan ini membuat pengunjung dapat mengeksplorasi beragam cita rasa ndeso tanpa khawatir membebani anggaran liburan.

Resto Kopi Keceh dan Resto Bali Ndeso memberikan suasana yang autentik dengan gaya etnik khas pedesaan. Ruang makan terbuka mereka menawarkan pengalaman bersantap yang unik, sambil menikmati pemandangan alam segar sekitar. Atmosfer ini semakin memperkaya pengalaman kuliner di Kampung Flory, menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai dan menikmati hidangan lezat di tengah keindahan alam.

Dengan Bali Ndeso, pengelola Kampung Flory telah berhasil menciptakan destinasi kuliner yang tidak hanya memanjakan lidah dengan cita rasa tradisional, tetapi juga memberikan pengalaman visual dan atmosfer yang mengundang kembali para pengunjung untuk menikmati sensasi kulinernya yang unik.

Kebun Buah Segar: Wahana Andalan Agrowisata di Kampung Flory

Salah satu daya tarik utama Kampung Flory sebagai destinasi agrowisata adalah kebun buah segar yang memikat para pengunjung. Kebun ini tidak hanya menjadi elemen dekoratif, tetapi juga wahana interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati segarnya buah-buahan yang matang langsung dari pohonnya.

Namun, seiring dengan pengalaman yang unik ini, pengelola mengimplementasikan sistem berbayar untuk menikmati hasil panen langsung dari kebun. Dengan membayar, pengunjung dapat merasakan kegembiraan petik buah sendiri, mengeksplorasi kebun, dan menikmati buah-buahan yang matang dengan rasa yang tak terkalahkan.

Ketetapan biaya ini memastikan kelangsungan dan perawatan kebun agar tetap menghasilkan buah-buahan yang berkualitas tinggi. Sebagai gantinya, pengunjung mendapatkan pengalaman yang istimewa, terlibat langsung dalam aktivitas pertanian, dan dapat membawa pulang hasil petikan sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka.

Dengan kebun buah segar sebagai wahana andalan, Kampung Flory memberikan pengunjungnya pengalaman berharga tentang sumber makanan mereka. Sistem berbayar ini juga mendukung keberlanjutan dan perawatan kebun, sehingga para pengunjung dapat terus menikmati keindahan dan kesegaran buah-buahan di masa mendatang.

Wahana Outbound Luas: Favorit bagi Rombongan di Kampung Flory

Dengan luasnya area Kampung Flory, pengelola telah dengan mudah menyediakan lahan khusus untuk wahana outbound. Wahana ini menjadi daya tarik utama, khususnya bagi wisatawan yang datang dengan rombongan berjumlah besar. Keberadaan wahana outbound tidak hanya memberikan hiburan dan tantangan, tetapi juga menciptakan pengalaman berkelompok yang seru dan mendalam.

See also  63 Ulasan JungleLand Adventure Theme Park Taman Rekreasi Unik dan Kreatif

Pengunjung yang datang bersama rombongan dapat menikmati kegiatan-kegiatan outbound yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama, kekompakan, dan kepercayaan di antara anggota rombongan. Berbagai tantangan dan permainan kelompok dirancang dengan baik untuk menciptakan pengalaman yang menghibur sambil memperkuat ikatan sosial di antara peserta.

Keuntungan dari adanya lahan khusus ini adalah memberikan fleksibilitas dan ruang yang cukup bagi rombongan besar untuk menikmati kegiatan outbound tanpa merasa sesak atau terbatas oleh ruang yang terlalu sempit. Dengan demikian, Kampung Flory berhasil menciptakan lingkungan yang ideal bagi kelompok-kelompok besar yang mencari petualangan dan kebersamaan.

Dengan wahana outbound yang luas dan menarik, Kampung Flory tidak hanya menjadi destinasi agrowisata dan kuliner, tetapi juga menjadi pilihan favorit bagi rombongan yang mencari pengalaman seru dan berkesan. Keberagaman aktivitas yang ditawarkan tempat ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk merayakan kebersamaan dan meningkatkan kolaborasi di antara para pengunjung.

Kolam Ikan yang Menenangkan: Spot Favorit di Kampung Flory

Salah satu daya tarik utama di Kampung Flory adalah kehadiran kolam ikan yang menjadi favorit pengunjung. Spot ini memberikan pengalaman yang menenangkan dengan suasana teduh dan asri, yang diperkaya oleh gemericik air kolam. Keberadaan kolam ini bukan hanya sekadar atraksi visual, tetapi juga memberikan sensasi kehangatan dan ketenangan kepada para pengunjung.

Salah satu keunikan tempat ini adalah kolam ikan yang sengaja dibangun di sekitar restoran. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan kolam yang indah. Air kolam yang jernih, ditemani oleh ikan berwarna-warni, menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan memikat.

Kolam ikan tidak hanya menambah keindahan visual, tetapi juga menyumbang pada kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Suasana yang diciptakan oleh kolam ini membantu menciptakan pengalaman makan yang lebih menyenangkan dan menggugah selera. Hal ini menjadikan kolam ikan sebagai salah satu spot yang selalu dicari dan dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke Kampung Flory.

Dengan kombinasi kolam ikan yang menenangkan dan restoran yang nyaman, Kampung Flory memberikan pengalaman yang holistik dan memuaskan bagi pengunjungnya. Spot ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, menikmati hidangan lezat, dan merasakan ketenangan di tengah pesona alam Sleman.

Terapi Ikan yang Unik: Pengalaman Luar Biasa di Kampung Flory

Kampung Flory tidak hanya menawarkan keindahan alam yang asri dan gemericik air yang menenangkan, tetapi juga menyajikan pengalaman wisata yang tak biasa melalui wahana terapi ikan. Sensasi unik ini memberikan pengunjung kesempatan untuk bersantai dan menikmati kegiatan yang menenangkan di sejumlah kolam khusus yang tersedia.

Di beberapa kolam terapi ikan yang luas, pengunjung dapat menemukan batu-batu kali yang ditata di pinggir atau tengah kolam sebagai tempat duduk. Keseluruhan pengalaman terapi ikan ini memberikan sensasi yang berbeda, di mana pengunjung dapat merasakan sentuhan lembut dan hangat dari ikan yang berenang di sekitar mereka.

Terapi ikan tidak hanya memberikan pengalaman relaksasi fisik, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan dan kegembiraan di antara para pengunjung. Hal ini menjadi daya tarik tambahan di Kampung Flory, mengingat tidak banyak destinasi wisata yang menyajikan kombinasi alam asri, terapi ikan, dan suasana santai seperti yang ditawarkan di sini.

Dengan memasukkan terapi ikan sebagai bagian dari pengalaman wisata, Kampung Flory membuktikan bahwa inovasi dalam menyajikan wahana yang unik dapat meningkatkan daya tarik dan keunikan destinasi. Sebagai tempat yang memadukan keindahan alam dengan aktivitas yang menyenangkan, Kampung Flory memberikan pengalaman luar biasa bagi wisatawan yang mencari sesuatu yang berbeda dan menarik.

Edukasi Pertanian yang Menarik: Belajar Bersama di Kampung Flory

Kampung Flory bukan hanya tempat liburan biasa; ini juga merupakan destinasi edukatif yang memungkinkan wisatawan untuk belajar tentang dunia pertanian dan perkebunan. Pengunjung dapat mengenal berbagai jenis tanaman, memahami cara merawatnya, dan belajar cara menata tanaman hias di pekarangan rumah.

Dengan adanya taman edukatif, wisatawan dapat mengeksplorasi berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman buah/bunga dalam pot (tabulampot), sayuran, dan tanaman obat keluarga. Semua ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang berbagai aspek pertanian dan keberlanjutan lingkungan.

Tidak hanya itu, untuk memastikan bahwa edukasi yang diberikan berkualitas, pengelola Kampung Flory melibatkan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Sleman dalam memberikan pembekalan kepada pemandu wisata. Langkah ini menunjukkan komitmen serius dalam memberikan informasi yang akurat dan terkini tentang pertanian kepada pengunjung.

Dengan pendekatan ini, wisatawan tidak hanya mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan tetapi juga kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka tentang kehidupan pedesaan dan pentingnya pertanian. Kampung Flory menjadi bukti bahwa wisata edukatif dapat menggabungkan hiburan dan pembelajaran, menciptakan destinasi yang informatif dan merangsang pikiran.

See also  26 Review Menarik Taman Bhagawan, Destinasti Objek Wisata di Kuta Selatan

Berfoto di Spot Menarik: Memorable Moments di Kampung Flory

Ketika berkunjung ke Kampung Flory, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen berharga di berbagai spot menarik yang ditawarkan. Ada beberapa lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto-foto indah Anda.

  1. Taman Kelinci dengan Kolam Berisi Buaya: Suasana unik dengan keberadaan kelinci dan kolam buaya menciptakan kontras menarik. Ambil foto di sini untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan di tengah keunikan tempat ini.
  2. Taman Bunga: Eksplorasi area taman bunga yang indah untuk foto yang penuh warna. Keindahan bunga-bunga yang bervariasi akan menambah keceriaan dalam setiap foto.
  3. Area Danau dan Sekitar Restoran: Pemandangan asri di sekitar danau atau restoran memberikan kesan damai dan indah. Ini adalah tempat yang sempurna untuk foto-foto yang menunjukkan kedamaian dan keindahan alam.
  4. Taman Kolam Ikan Hias: Salah satu favorit pengunjung, area ini menawarkan kolam ikan yang cantik dan suasana yang asri. Foto di sini akan menciptakan kenangan indah tentang keindahan alam dan kesegaran lingkungan.

Pastikan untuk mengeksplorasi semua spot menarik ini dan berfoto di setiap sudut yang indah di Kampung Flory. Dengan begitu, Anda dapat membawa pulang kenangan visual yang menggambarkan keunikan dan kecantikan destinasi ini.

Akomodasi yang Nyaman: Homestay dan Fasilitas Pertemuan di Kampung Flory

Kampung Flory tidak hanya menyediakan pengalaman singgah, tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas akomodasi bagi para wisatawan yang ingin menginap. Pengunjung dapat memilih antara dua jenis homestay yang unik: 10 unit homestay berkonsep live-in di rumah warga atau Homestay Ayem-Ayem yang berjumlah sekitar empat unit.

Homestay berkonsep live-in memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat. Sementara itu, Homestay Ayem-Ayem menawarkan kenyamanan ekstra dalam lingkungan yang nyaman dan ramah.

Selain fasilitas penginapan, Kampung Flory juga menyediakan spot-spot untuk kegiatan pertemuan, rapat, atau acara lainnya. Dalam kompleks objek wisata ini, terdapat limasan berkapasitas 200 orang di sekretariat, satu unit joglo limasan kembar berkapasitas 300 orang, dan dua unit Omah Kampung berkapasitas 80 orang. Fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis pertemuan atau acara.

Dengan menyediakan beragam opsi akomodasi dan fasilitas pertemuan, Kampung Flory tidak hanya menjadi destinasi liburan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi pilihan yang cocok untuk acara keluarga, pertemuan bisnis, atau acara khusus lainnya. Fasilitas yang lengkap ini memastikan bahwa para wisatawan dapat menikmati pengalaman lengkap dan memuaskan di tengah keindahan alam dan keunikan Kampung Flory.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna saat berkunjung ke Kampung Flory:

  1. Waktu Kunjungan: Periksa jam operasional dan waktu terbaik untuk berkunjung. Pastikan untuk memperhitungkan cuaca dan musim liburan agar dapat menikmati pengalaman tanpa hambatan.
  2. Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jika ada rencana untuk terlibat dalam kegiatan di kebun atau aktivitas luar ruangan lainnya, pastikan untuk memakai sepatu yang sesuai.
  3. Perlengkapan: Bawa perlengkapan yang mungkin diperlukan, seperti kamera untuk mengabadikan momen, topi atau payung untuk melindungi dari sinar matahari, dan botol air minum untuk tetap terhidrasi.
  4. Cek Informasi Terkini: Periksa informasi terkini mengenai tiket masuk, fasilitas, dan kegiatan yang sedang berlangsung di Kampung Flory. Informasi ini dapat membantu Anda merencanakan kunjungan dengan lebih baik.
  5. Edukasi: Manfaatkan kesempatan untuk belajar tentang pertanian dan perkebunan di area edukatif. Tanyakan kepada pemandu wisata atau petugas setempat untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam.
  6. Fasilitas Akomodasi: Jika Anda berencana menginap, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama pada musim liburan atau akhir pekan yang ramai.
  7. Berkomunikasi dengan Penduduk Lokal: Jika memungkinkan, berbicaralah dengan penduduk lokal. Mereka mungkin memberikan tips berguna atau cerita menarik tentang daerah tersebut.
  8. Kebersihan dan Etika: Selalu jaga kebersihan lingkungan. Ikuti aturan dan etika yang berlaku di tempat wisata, termasuk larangan merusak tanaman atau hewan di area tersebut.

Dengan memperhatikan tips-tips ini, diharapkan kunjungan Anda ke Kampung Flory akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Selamat menikmati liburan Anda!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Kampung Flory: Destinasi Wisata Edukatif dan Instagramable Di Jogja.

Your email address will not be published. Required fields are marked *