Katoomba GreenPark: Serunya Liburan Keluarga di Taman Rekreasi Berkelas

Katoomba Greenpark tidak sekadar merupakan wisata permainan air, melainkan destinasi liburan yang menawarkan pengalaman menyeluruh bagi keluarga dan rombongan. Dengan luas tanah mencapai 3 hektar, tempat ini memadukan kegembiraan permainan air dengan berbagai fasilitas menarik lainnya.

Berdiri di tengah tanah hijau seluas 3 hektar, Katoomba Greenpark menawarkan dua kolam renang khusus untuk anak-anak dan dewasa. Keunikan tempat ini terpancar melalui nuansa hijau yang menyegarkan, menciptakan suasana yang ideal untuk bermain air dengan keluarga.

Tak hanya membatasi pengalaman pada permainan air, Katoomba Greenpark menyediakan berbagai wahana non air. Dari ayunan yang menyenangkan, jungkat-jungkit yang menghibur, hingga patung berukuran besar yang menarik, pengunjung dapat menikmati variasi aktivitas yang menghibur.

Luasnya taman dengan pepohonan rindang menciptakan tempat yang sempurna untuk beristirahat dan berteduh. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang tenang sambil bersantai di tengah keindahan alam sekitar.

Keberadaan mini zoo menambah daya tarik Katoomba Greenpark. Hewan-hewan unik di sini memberikan pengalaman mendalam, menjadi peluang bagi anak-anak untuk berinteraksi dengan dunia fauna.

Dengan kolam ikan dan area pemancingan, tempat ini juga menyajikan pengalaman memancing yang menyenangkan bagi pengunjung yang tertarik. Sementara playground di dalam air memberikan kesempatan bagi keluarga untuk bermain bersama dengan seru.

Dengan area wisata yang sangat luas, Katoomba Greenpark siap menyambut rombongan. Layanan sewa Hiace Premio Bogor murah tersedia, memastikan perjalanan wisata berkelompok menjadi lebih nyaman dan efisien.

Katoomba Greenpark tidak hanya sebuah waterpark, melainkan destinasi liburan terpadu yang memenuhi kebutuhan beragam pengunjung. Dari kegembiraan bermain air hingga keindahan taman dan keunikan mini zoo, tempat ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Katoomba Greenpark

Informasi Harga Tiket Masuk dan Kegiatan di Katoomba Greenpark

Untuk menikmati semua kegembiraan yang ditawarkan oleh Katoomba Greenpark, pengunjung perlu memperhatikan harga tiket masuk yang terjangkau. Berikut adalah detail harga tiket masuk dan beberapa kegiatan yang dapat dinikmati dengan biaya tambahan:

Jenis Tiket:

  1. Tiket Masuk Senin – Sabtu: Rp35.000
  2. Tiket Masuk Minggu: Rp40.000

Catatan Penting:

  • Harga tiket masuk berlaku untuk semua pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa.
  • Anak usia 2 tahun ke atas sudah dikenai tiket masuk.

Kegiatan Tambahan dan Harganya:

  • Mewarnai: Rp10.000
  • Loker: Rp10.000
  • Odong-Odong: Rp10.000
  • Kereta: Rp10.000
  • Mobil Remote: Rp20.000
  • Ban: Rp10.000
  • ATV: Rp40.000

Dengan harga tiket masuk yang bersahabat, Katoomba Greenpark menawarkan aksesibilitas bagi semua kalangan untuk menikmati fasilitas dan kegiatan yang disediakan. Pengunjung dapat memilih kegiatan tambahan sesuai dengan preferensi mereka, menambahkan dimensi baru dalam pengalaman liburan mereka di Katoomba Greenpark.

Jam Buka

Katoomba Greenpark menyediakan fleksibilitas bagi pengunjung dengan jadwal operasional yang konsisten. Berikut adalah jam buka resmi Katoomba Greenpark:

Jam Operasional:

  • Setiap Hari: 08.00 – 17.00

Catatan Penting:

  • Jam buka tetap sama di akhir pekan, tanpa perubahan.

Dengan jam operasional yang luas, Katoomba Greenpark memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka dengan lebih mudah. Ini memberikan fleksibilitas yang baik untuk mengakomodasi berbagai jadwal dan memastikan pengalaman liburan yang menyenangkan di setiap waktu kunjungan.

Alamat Rute Lokasi

Lokasi dan Rute Menuju Katoomba Greenpark

Alamat: Jl. Raya Bojong Nangka, Bojong Nangka, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16963

Rute Menuju Lokasi:

  1. Dari Bogor:
    • Masuk ke Tol Jagorawi.
    • Keluar di Tol Gunung Putri.
    • Lanjutkan perjalanan selama sekitar 15 menit.
  2. Dari Jakarta:
    • Masuk ke Tol Jagorawi.
    • Keluar di Tol Gunung Putri.
    • Perjalanan dilanjutkan selama sekitar 15 menit.

Catatan:

  • Penggunaan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps sangat disarankan untuk memudahkan perjalanan dan mencapai lokasi dengan akurasi tinggi.

Dengan akses yang mudah melalui jalan tol utama, Katoomba Greenpark memberikan kemudahan bagi pengunjung dari Bogor maupun Jakarta untuk mencapai destinasi liburan ini. Pilihan rute yang jelas dan memanfaatkan teknologi seperti Google Maps akan memastikan perjalanan yang nyaman dan efisien menuju tempat wisata ini.

See also  31 Ulasan Menarik Orchid Forest Cikole Wisata Hutan Pinus Natural Dibandung

Fasilitas


Fasilitas Lengkap untuk Kenyamanan Pengunjung di Katoomba GreenPark

Katoomba Green Park bukan hanya sekadar taman rekreasi dengan beragam wahana seru, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Phinisi Function Hall: Sebuah ruang multifungsi, Phinisi Function Hall, dapat digunakan untuk berbagai acara, termasuk pertemuan, pesta, atau acara keluarga besar.
  2. Kafe & Resto: Tempat ini menyediakan kafe dan restoran untuk memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung, sehingga mereka dapat menikmati hidangan lezat dan segar selama kunjungan.
  3. Musholla: Katoomba Green Park juga memperhatikan kebutuhan spiritual dengan menyediakan musholla untuk para pengunjung yang memerlukan tempat untuk beribadah.
  4. P3K dan Ruang Menyusui: Untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pengunjung, tersedia fasilitas P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) dan ruang menyusui bagi para ibu yang membawa bayi.
  5. Loker: Fasilitas loker tersedia untuk memudahkan pengunjung menyimpan barang-barang berharga mereka selama bermain dan bersantai di taman rekreasi.
  6. Parkir Luas: Dengan luas area parkir, Katoomba Green Park memastikan bahwa pengunjung dengan kendaraan pribadi atau rombongan besar dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang nyaman. Kapasitas parkir mencakup 60 mobil, 1.000 motor, dan 7 bus.

Dengan fasilitas yang lengkap dan perhatian terhadap kebutuhan pengunjung, Katoomba Green Park menjadi pilihan yang ideal untuk tujuan wisata keluarga dan acara bersama. Fasilitas yang disediakan tidak hanya mencakup aspek hiburan tetapi juga menunjukkan komitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang menyeluruh dan menyenangkan.

Daya Tarik

Katoomba GreenPark: Sebuah Oase Hijau di Desa Bojongnangka, Kabupaten Bogor, Semangat otonomi yang merajai jagad politik saat ini tidak hanya tercermin di arena politik, tetapi juga menghiasi dunia rekreasi dengan munculnya berbagai destinasi ‘sambil menyelam minum air’. Salah satu contohnya adalah Katoomba Green Park, yang berlokasi di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sejak tahun 2011.

Meskipun sempat dipertanyakan perizinannya pada awal 2015 oleh wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bogor, Katoomba Green Park tetap kokoh dan menjadi destinasi populer hingga saat ini. Nama ‘Katoomba’ yang diambil mungkin terinspirasi dari kampung suku Aborigin di New South Wales, Australia, tetapi apapun asal-usulnya, nama tersebut memberikan kesan yang menyenangkan.

Kawasan seluas 3 hektar ini menawarkan berbagai fasilitas, termasuk dua kolam renang untuk segala usia. Meskipun desain kolam renang terbilang klasik dengan bentuk kotak, kolam tersebut tetap menjadi daya tarik utama. Kolam renang yang lebih besar dilengkapi dengan seluncuran lebar, sementara kolam yang lebih kecil dirancang khusus untuk anak-anak dengan seluncuran melingkar yang disukai oleh berbagai kalangan.

Selain kolam renang, Katoomba Green Park memiliki kolam pemancingan berukuran besar yang menambah variasi kegiatan. Mini-zoo di dalamnya, meskipun memiliki koleksi yang terbatas seperti ular, burung, dan rusa, memberikan nuansa tambahan kepada pengunjung.

Salah satu daya tarik yang unik adalah kolam berbentuk elips yang berfungsi sebagai danau. Di tengah danau, terdapat pendopo bernama ‘Lakeview Restaurant’, yang sering digunakan untuk acara keluarga dengan menyediakan layanan prasmanan. Keberadaan pendopo ini menambah pesona alam Katoomba Green Park.

Terletak di lingkungan yang ramai penduduk, kawasan hiburan ini tetap memberikan kesan hijau dengan pepohonan yang rindang. Akses mudah melalui Tol Jagorawi membuat Katoomba Green Park menjadi destinasi yang nyaman dijangkau baik dari Bogor maupun Jakarta. Meskipun kolam renangnya mungkin terasa jadul, keberlanjutan daya tarik dan eksistensi tempat ini menggarisbawahi popularitasnya di tengah masyarakat setempat.

Kolam Wahana Anak

Keseruan Tak Terbatas: Bermain Bersama Anak-anak di Taman Rekreasi Katoomba GreenPark, Membawa anak-anak untuk bermain di Taman Rekreasi Katoomba Green Park adalah jaminan kesenangan yang tak terlupakan. Tempat ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan anak-anak dengan berbagai wahana yang memikat.

Salah satu daya tarik utama adalah kolam dangkal yang lengkap dengan permainan air. Anak-anak dapat menikmati sensasi peluncuran lurus, meluncur melewati terowongan spiral, dan mengeksplorasi perosotan berbentuk terowongan. Desain mini yang penuh warna cerah tidak hanya membuat anak-anak terpesona, tetapi juga menambah keceriaan di lingkungan tersebut.

Tidak hanya itu, wahana yang pasti menjadi favorit adalah ember tumpah. Ketegangan dan antusiasme anak-anak akan mencapai puncaknya saat air dari ember raksasa dengan riangnya menyembur dari ketinggian, menyerupai limpahan air dari air terjun. Wahana ini tidak hanya memberikan keseruan, tetapi juga menghadirkan pengalaman yang tak terduga dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung, terutama anak-anak.

See also  32 Review Menarik Lembah Tepus, Wisata Alam Natural di Bogor

Katoomba Green Park tidak hanya sekadar taman rekreasi; ini adalah tempat di mana kebahagiaan dan keceriaan bertemu. Dengan wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak, orang tua dapat merasa tenang menikmati momen bersama keluarga sambil melihat cahaya kebahagiaan bersinar di wajah anak-anak mereka.

Kolam Renang Dewasa

Berenang Seru dan Peluncuran Air: Pengalaman Menarik untuk Orang Tua di Katoomba GreenPark, Bagi para orang tua yang menyukai kegiatan berenang, Katoomba Green Park menyediakan kolam renang dewasa yang menjadi pilihan tepat. Kolam ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung dewasa yang ingin menikmati renang dengan kenyamanan penuh. Dengan kedalaman mencapai hampir 2 meter, kolam renang ini memberikan suasana yang ideal untuk berenang dan merasakan sensasi menyegarkan air.

Tidak hanya itu, pengunjung dewasa juga dapat merasakan keseruan ekstra dengan wahana peluncuran air yang tersedia di kolam renang. Dua peluncuran air yang disediakan, meskipun mungkin tidak terlalu tinggi, tetapi cukup untuk menambahkan elemen kegembiraan dan keceriaan dalam sesi berenang. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati berenang santai, tetapi juga merasakan sensasi seru-seruan di bawah air terjun mini ini.

Inilah yang membuat Katoomba Green Park menjadi destinasi yang cocok untuk semua kelompok usia. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari kolam renang anak-anak hingga kolam renang dewasa dengan wahana peluncuran air, tempat ini memberikan pengalaman liburan yang lengkap dan menyenangkan untuk seluruh keluarga.

Kolam Pemancingan

Pemancingan Idaman untuk Orang Dewasa: Pengalaman Memancing Seru di Katoomba GreenPark, Bagi para pengunjung dewasa yang memiliki hobi memancing, Katoomba Green Park merupakan pilihan favorit yang tak ternilai. Dengan kolam persegi yang luas dan pemandangan yang teduh, area pemancingan ini tidak hanya menyediakan keseruan dalam memancing tetapi juga memberikan kenyamanan dan relaksasi.

Beberapa fasilitas yang membuat area pemancingan ini istimewa:

  1. Pilihan Spot Memancing: Dengan kolam yang luas, para pengunjung dapat memilih spot yang dianggap paling strategis untuk mendapatkan ikan. Keberadaan tempat yang teduh juga menjadikan pengalaman memancing semakin menyenangkan.
  2. Sewa Peralatan Pancing: Bagi yang tidak membawa peralatan pancing, tidak perlu khawatir. Lokasi ini menyediakan penyewaan peralatan pancing, sehingga pengunjung bisa langsung menikmati kegiatan memancing tanpa repot membawa peralatan sendiri.
  3. Umpan Tersedia: Pengunjung juga dapat membeli umpan di lokasi, sehingga memudahkan dan menyederhanakan persiapan sebelum memancing.
  4. Kebersihan dan Kualitas Ikan: Area pemancingan yang bersih tanpa bau tidak sedap menciptakan lingkungan yang nyaman. Kualitas ikan yang baik tanpa bau amis yang menyengat menambahkan nilai lebih pada pengalaman memancing di Katoomba Green Park.

Dengan fasilitas yang lengkap dan perhatian terhadap kebersihan, Katoomba Green Park memberikan pengalaman memancing yang menyenangkan dan tanpa repot. Tempat ini tidak hanya menjadi destinasi untuk bersantai, tetapi juga tempat di mana para pecinta memancing dapat mengejar hobi mereka dengan nyaman dan memuaskan.

Kebun Binatang Mini

Kebun Binatang Mini: Pengalaman Edukatif dan Aman untuk Balita dan Anak-Anak di Katoomba GreenPark

Katoomba Green Park tidak hanya menjadi destinasi hiburan semata, tetapi juga memberikan pengalaman edukatif yang berharga, khususnya bagi balita dan anak-anak. Dengan kehadiran kebun binatang mini di dalam area taman, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk bersantai, bermain, dan belajar.

Berbagai keunggulan dari kebun binatang mini di Katoomba Green Park:

  1. Pengetahuan Tambahan untuk Anak-Anak: Kebun binatang mini memberikan peluang bagi anak-anak untuk memperoleh pengetahuan tambahan tentang berbagai jenis binatang. Ini bukan hanya pengalaman bermain, tetapi juga pembelajaran yang menyenangkan.
  2. Lokasi yang Strategis: Terletak tidak jauh dari area kolam renang dan pemancingan, kebun binatang mini ini menjadi bagian integral dari keseluruhan pengalaman di Katoomba Green Park. Lokasi yang asri menciptakan suasana yang nyaman untuk beristirahat dan menikmati waktu bersama keluarga.
  3. Keamanan untuk Anak-Anak: Kebun binatang mini ini dirancang dengan memperhatikan keamanan anak-anak. Binatang-binatang yang ada di sini tidak bersifat buas, sehingga memberikan rasa aman bagi orang tua dan anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan mereka.
  4. Ragam Binatang Mini: Mulai dari burung hingga patung rusa dan jerapah, kebun binatang mini menampilkan beragam binatang yang dapat menarik perhatian dan keingintahuan anak-anak.
See also  Kampung Ladang Outbond: Destinasi Liburan yang Seru dan Edukatif

Dengan keberadaan kebun binatang mini, Katoomba Green Park tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran dan pengenalan dunia binatang bagi anak-anak. Tempat ini bukan hanya sekadar destinasi liburan, tetapi juga arena pembelajaran yang menyenangkan bagi keluarga yang mengunjunginya.

Wahana Permainan Non Air

Ragam Aktivitas Seru untuk Semua Keluarga di Katoomba GreenPark

Taman rekreasi Katoomba Green Park tidak hanya menawarkan kolam renang, pemancingan, dan kebun binatang mini, tetapi juga menyuguhkan beragam aktivitas seru untuk semua anggota keluarga. Berikut beberapa kegiatan menarik yang dapat dinikmati di taman rekreasi ini:

  1. Menunggang Kuda: Pengunjung, terutama anak-anak, dapat merasakan sensasi menunggang kuda dengan mengelilingi area taman. Aktivitas ini tidak hanya memberikan pengalaman baru tetapi juga menciptakan momen yang tak terlupakan.
  2. Bebek-Bebekan di Kolam Buatan: Bagi keluarga yang ingin bermain bersama, bebek-bebekan merupakan pilihan yang menyenangkan. Mengelilingi kolam buatan dengan menggunakan bebek goes memberikan pengalaman seru dan riang.
  3. Wahana Permainan Non-Air: Selain kegiatan air, Katoomba Green Park juga menyediakan berbagai wahana permainan non-air. Mulai dari ATV, perosotan anak-anak, jungkat-jungkit, hingga ayunan, semua ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan harga yang terjangkau.
  4. Harga Terjangkau: Aktivitas berbayar di taman rekreasi ini juga dikenal dengan harga yang bersahabat, dengan rata-rata biaya permainan hanya sekitar Rp25.000. Hal ini menjadikan Katoomba Green Park sebagai destinasi yang ramah anggaran bagi keluarga yang mencari keseruan tanpa perlu menguras kantong.

Dengan ragam aktivitas yang ditawarkan, Katoomba Green Park menjadi tempat yang ideal untuk bersenang-senang dan menciptakan kenangan bersama keluarga. Kombinasi antara kegiatan air, bermain di kebun binatang mini, dan wahana permainan lainnya menjadikan taman rekreasi ini sebagai destinasi lengkap yang memenuhi kebutuhan hiburan keluarga.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Katoomba GreenPark:

  1. Rencanakan Kunjungan: Sebelum berangkat, rencanakan agenda kunjungan Anda. Pilih wahana dan aktivitas yang ingin Anda nikmati agar dapat mengoptimalkan waktu Anda di Katoomba Green Park.
  2. Periksa Jadwal dan Jam Operasional: Pastikan untuk memeriksa jadwal dan jam operasional taman rekreasi. Hal ini dapat membantu Anda mengatur waktu kunjungan dan memastikan bahwa semua wahana dan fasilitas yang Anda inginkan beroperasi.
  3. Pakailah Pakaian yang Sesuai: Karena Katoomba Green Park memiliki berbagai wahana air, pastikan untuk memakai pakaian yang sesuai, seperti pakaian renang dan sandal kenyamanan.
  4. Bawa Perlengkapan Tambahan: Sediakan perlengkapan tambahan seperti krim tabir surya, topi, dan handuk. Ini akan membantu Anda melindungi diri dari sinar matahari dan tetap nyaman selama kunjungan.
  5. Perhatikan Keselamatan: Ikuti aturan dan petunjuk keselamatan di setiap wahana. Pastikan anak-anak selalu mendapatkan pengawasan dan perhatian ekstra di area bermain.
  6. Manfaatkan Fasilitas di Lokasi: Gunakan fasilitas yang telah disediakan, seperti loker, musholla, dan ruang menyusui, untuk kenyamanan dan kebutuhan pribadi Anda.
  7. Cek Kondisi Cuaca: Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat dan pastikan untuk membawa payung atau mantel hujan jika diperlukan.
  8. Bawa Uang Tunai: Meskipun sebagian besar tempat menerima pembayaran non-tunai, tetap bawa uang tunai sebagai cadangan untuk memudahkan transaksi.
  9. Ajak Keluarga dan Teman: Katoomba Green Park adalah destinasi yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Ajak mereka untuk berbagi keseruan dan kenangan bersama.
  10. Hindari Berat-beratan Berlebihan: Jika Anda membawa perlengkapan sendiri, pastikan tidak membawa terlalu banyak beban. Fasilitas penyewaan seperti loker dapat membantu menyimpan barang-barang Anda dengan aman.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan dan tanpa hambatan di Katoomba GreenPark. Selamat bersenang-senang!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Katoomba GreenPark: Serunya Liburan Keluarga di Taman Rekreasi Berkelas.

Your email address will not be published. Required fields are marked *