32 Ulasan Kebun Begonia Lembang, Wisata Selfie Taman Bunga

Kebun Begonia Lembang merupakan destinasi wisata yang menakjubkan di Lembang. Kawasan Lembang dikenal sebagai salah satu tempat wisata populer di Bandung yang sangat diminati. Akibatnya, ketika akhir pekan tiba, jalur menuju Lembang selalu padat oleh pengunjung. Kebun Begonia menawarkan konsep wisata alam terbuka yang menarik, dengan tambahan spot selfie yang sedang tren, serta memberikan nilai edukatif.

Kebun Begonia Lembang, Spot Instagramable yang Punya Program Edukasi Ramah Anak
Kebun Begonia Lembang, Spot Instagramable yang Punya Program Edukasi Ramah Anak

Pengunjung yang datang ke Kebun Begonia tidak hanya berasal dari kalangan lokal, tetapi juga banyak yang datang dari luar kota, bahkan tak jarang dari luar negeri. Sebagai akibatnya, harga tiket masuk ke Kebun Begonia dibedakan antara wisatawan nasional dan wisatawan asing. Tempat ini merupakan surga bagi para penggemar fotografi yang senang berbagi momen di media sosial.

Bagi para pencinta bunga, Kebun Begonia adalah surga yang tak boleh dilewatkan. Selain menjadi destinasi wisata, kebun ini juga memiliki tujuan mulia untuk memperkaya kehidupan florikultural di Indonesia. Setiap kunjungan ke tempat ini, baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah, selalu menyajikan pengalaman yang tak terlupakan. Keanekaragaman bunga yang ada di sini sungguh menakjubkan, terdapat berbagai jenis bunga indah, seperti bunga impatiens dan bunga salvia.

Ketika musim bunga tiba, Kebun Begonia menjadi magnet bagi para pengunjung. Meskipun tempat ini bisa menjadi sangat ramai, tetapi justru itu memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk tetap menikmati pesona keindahan bunga-bunga di sini. Kemeriahan dan kebahagiaan terpancar dari setiap sudut kebun, menjadikannya pengalaman yang penuh kegembiraan.

Tak ada alasan untuk melewatkan kesempatan mengunjungi Kebun Begonia ini. Setiap pengunjung pasti akan terpesona oleh kecantikan alam yang ditawarkan dan kaya akan inspirasi bagi para pecinta bunga dan fotografi.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Alamat lengkap dan akses rute menuju Kebun Begonia Lembang adalah sebagai berikut:

Alamat: Kebun Begonia Lembang Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Rute Akses:

  1. Jika Anda berada di pusat kota Bandung, Anda bisa mengakses Kebun Begonia Lembang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Dari pusat kota, ikuti jalan menuju Lembang.
  2. Jika Anda menggunakan transportasi umum dari Bandung, Anda dapat naik angkutan kota (angkot) atau bus yang menuju ke arah Lembang. Pastikan untuk mengonfirmasi dengan sopir atau kondektur bahwa tujuan Anda adalah Kebun Begonia di Jl. Maribaya.
  3. Jika Anda datang dari luar kota, Anda dapat menggunakan kereta api atau bus menuju Stasiun Bandung atau Terminal Leuwi Panjang. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota (angkot) atau taksi menuju Kebun Begonia Lembang.
  4. Alternatif lain adalah menggunakan layanan taksi online atau penyewaan mobil untuk perjalanan yang lebih nyaman dan fleksibel.

Pastikan Anda memiliki peta atau aplikasi peta digital yang dapat membantu navigasi Anda menuju Kebun Begonia Lembang. Selalu periksa kondisi lalu lintas dan waktu perjalanan, terutama pada akhir pekan atau hari libur, karena jalur menuju Lembang bisa menjadi padat.

Tiket Masuk

Kebun Begonia Lembang memang menjadi salah satu tempat rekreasi alam yang menakjubkan di Bandung. Daya tarik utama dari kebun wisata ini adalah keanekaragaman tanaman hias yang unik, yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Menariknya, bunga Balinea dari Bali menjadi maskot khusus di kebun ini.

Tempat wisata Kebun Begonia Bandung juga dikenal memiliki banyak area yang sangat Instagramable, sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama berfoto di sana. Suasana kebun yang asri juga membuatnya menjadi destinasi yang ideal untuk dijelajahi bersama keluarga.

Meskipun menawarkan pengalaman wisata yang menakjubkan, pengunjung tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya mahal. Harga tiket masuk Kebun Begonia Lembang sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp25.000.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan prewedding di Taman Kebun Begonia Lembang:

  1. Tiket Masuk: Rp 25.000 per orang.
  2. Tiket Kamera SLR: Rp 50.000 (biaya tambahan jika membawa kamera SLR).
  3. Harga Prewedding: Rp 250.000 untuk 2 jam sesi foto prewedding, termasuk harga tiket masuk Taman Kebun Begonia Lembang untuk 5 orang.
  4. Biaya Tambahan: Jika sesi foto prewedding melebihi ketentuan 2 jam, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100.000 per jam berikutnya.
  5. Parkir Motor: Rp2.000,00 per kendaraan.
  6. Parkir Mobil: Rp5.000,00 per kendaraan.

Harap dicatat bahwa harga tiket masuk dan prewedding dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pastikan untuk memverifikasi harga terbaru sebelum mengunjungi Taman Kebun Begonia Lembang.

Untuk anak usia 2 tahun, berlaku tiket masuk normal di Kebun Begonia Lembang, yang berarti mereka dapat masuk tanpa perlu membayar tiket masuk. Anak-anak usia 2 tahun biasanya diberlakukan gratis atau mendapatkan tarif khusus dalam sebagian besar destinasi wisata. Dengan begitu, orang tua atau pengantar dapat menikmati wisata di Kebun Begonia bersama anak usia 2 tahun tanpa tambahan biaya tiket untuk mereka.

Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan tanaman hias yang menarik, Kebun Begonia Lembang adalah destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Dapatkan momen berharga dan kenangan tak terlupakan di sana dengan harga tiket yang sangat ramah di kantong.

Jam Buka

Jam operasional Taman Kebun Begonia Lembang dibuka dari Senin hingga Minggu, pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pengunjung dapat datang kapan saja, terutama saat cuaca cerah, karena itu menjadi waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahan taman bunga ini.

Taman Kebun Begonia Lembang menawarkan konsep taman bunga yang cantik dan indah, yang membuat banyak pengunjung terpesona oleh keelokannya. Karena keindahannya, tidak heran jika wisata taman bunga ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

Terdapat beragam spot foto yang menarik untuk dinikmati bersama teman, pasangan, atau keluarga. Jika Anda berencana untuk mengunjungi taman ini, disarankan untuk datang saat akhir pekan atau hari libur panjang agar dapat menikmati pengalaman yang lebih menyenangkan tanpa terlalu banyak antrian atau keramaian.

Fasilitas

Selain menyajikan hamparan beraneka bunga warna-warni yang menakjubkan, Taman Kebun Begonia Lembang juga menawarkan beragam fasilitas umum untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Berikut adalah fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke taman ini:

  1. Beragam spot foto yang sangat instagramable, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen indah selama berada di taman ini.
  2. Area parkir yang luas untuk mobil dan motor, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mencari tempat parkir.
  3. Tempat istirahat yang disediakan untuk beristirahat dan bersantai sejenak sambil menikmati keindahan taman.
  4. Café yang menyajikan makanan dan minuman untuk pengunjung yang ingin menikmati santapan di tengah suasana taman yang asri.
  5. Mushola sebagai fasilitas bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah.
  6. Toko bunga yang menyediakan berbagai jenis bunga dan tanaman hias yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh.
  7. Toilet umum yang bersih dan terawat untuk kenyamanan pengunjung.

Awalnya, Taman Kebun Begonia didirikan sebagai tempat pelestarian berbagai jenis bunga. Namun, seiring berjalannya waktu, taman ini dibuka untuk umum sebagai salah satu tempat wisata edukasi yang menarik. Dengan keindahan alam dan fasilitas yang lengkap, Taman Kebun Begonia Lembang menjadi destinasi wisata yang menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

Sejarah Asal Usul Tentang Kebun Begonia

Begonia adalah jenis tanaman yang memiliki kemampuan untuk tumbuh sepanjang musim, sehingga tidak terlalu dipengaruhi oleh faktor cuaca. Bunga Begonia memang sering ditemukan di berbagai taman, halaman depan hotel, atau taman kota karena keindahannya.

Asal-usul penamaan Taman Kebun Begonia Lembang memang terkait dengan bunga yang bernama Begonia, yang dikatakan berasal dari Bali. Nama Taman Kebun Begonia merujuk kepada keberadaan bunga Begonia yang sering dipajang dan dijumpai di taman tersebut.

Seiring waktu, Taman Kebun Begonia Lembang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Lembang, Bandung, karena keindahan hamparan bunga dan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkannya. Pengunjung dapat menikmati kecantikan alam dan menemukan bunga Begonia yang begitu populer di lokasi ini, sehingga menjadi objek wisata yang menarik dan indah untuk dikunjungi.

Larangan Dan Aturan

Berikut adalah beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti saat berkunjung ke Taman Kebun Begonia Lembang:

  1. Tidak diperbolehkan merusak atau memetik bunga: Pengunjung tidak diizinkan merusak atau memetik bunga yang ada di Taman Kebun Begonia. Tetaplah menghormati keindahan alam dan jangan merusak taman yang sudah dirawat dengan baik.
  2. Tidak boleh membawa hewan peliharaan: Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan taman, pengunjung dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam area Taman Kebun Begonia.
  3. Mengikuti petunjuk dan rambu-rambu: Ikuti petunjuk dan rambu-rambu yang terdapat di taman untuk menjaga keselamatan dan ketertiban selama berkunjung.
  4. Tidak boleh merokok di area taman: Merokok dilarang di area taman karena dapat merusak lingkungan dan mengganggu pengunjung lainnya.
  5. Menghormati hewan di kandang: Jika ada kandang dengan hewan, pastikan untuk menghormati dan tidak mengganggu hewan-hewan tersebut.
  6. Tidak boleh membawa makanan dari luar: Taman Begonia biasanya memiliki area makan dan kafe, jadi hindari membawa makanan dari luar ke dalam taman.
  7. Menjaga kebersihan: Pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan taman selama berkunjung.
  8. Tidak boleh membawa senjata tajam atau benda berbahaya lainnya: Untuk keamanan bersama, hindari membawa senjata tajam atau benda berbahaya ke dalam taman.
  9. Hindari berisik atau mengganggu pengunjung lain: Jaga ketenangan taman dan hindari berbicara atau berperilaku berisik yang dapat mengganggu pengunjung lain.
  10. Patuhi aturan berkuda dan wahana lainnya: Jika mengikuti kegiatan berkuda atau menggunakan wahana lainnya, ikuti aturan yang ditetapkan dan pastikan untuk mengenakan perlengkapan keselamatan yang sesuai.

Ingatlah selalu untuk menghargai lingkungan dan pengunjung lainnya selama berkunjung agar pengalaman liburan menjadi menyenangkan bagi semua orang.

Aktivitas

Destinasi liburan di Taman Kebun Begonia Lembang menawarkan pengalaman menarik dengan beragam spot foto kekinian yang sangat disukai oleh para wisatawan. Kawasan Lembang yang memiliki cuaca dingin dan suasana sejuk pegunungan memberikan dukungan geografis yang ideal untuk objek wisata alam yang fenomenal seperti Taman Begonia.

Taman Kebun Begonia dibuka pada tahun 2013 dan segera mendapatkan popularitas tinggi dari para wisatawan. Ketinggian lokasi ini, yaitu di atas 1200 mdpl, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Berbagai jenis bunga seperti Balinea, Geranium, Impatiens, hingga Celosia tumbuh subur di kawasan wisata ini.

See also  Taman Budaya Sentul City, Wisata Outdoor Populer di Bogor

Dengan tatanan warna-warni dari bunga-bunga yang indah, Begonia Garden menciptakan nuansa taman bunga seperti dalam dongeng. Nama Taman Kebun Begonia diambil dari bunga bernama Begonia, yang dapat tumbuh dengan baik tanpa terlalu dipengaruhi oleh faktor cuaca. Bunga ini dikatakan berasal dari Bali dan sering dipajang di taman atau halaman depan rumah. Karena kemampuannya yang tumbuh dengan mudah dan tanpa mengenal musim, Begonia banyak diminati.

Selain menjadi destinasi wisata rekreasi, Taman Bunga Begonia Lembang juga memberikan nilai edukasi bagi wisatawan untuk mengenal berbagai jenis bunga. Hal ini menjadikannya tempat yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Menikmati Hamparan bunga

Menikmati hamparan bunga di Kebun Begonia merupakan salah satu momen yang paling menyenangkan dalam kunjungan Anda. Di kebun ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan bunga warna-warni yang indah, menciptakan pemandangan yang luar biasa di sekitar area Taman Begonia Bandung.

Hamparan bunga yang luas dan beragam adalah latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Setiap sudut taman ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dan pengunjung dapat mengambil foto indah sebagai kenangan dari kunjungan mereka.

Tak hanya itu, di tengah hamparan bunga tersebut telah dibuat jalan setapak yang dapat dilewati oleh pengunjung. Dengan adanya jalan setapak ini, pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah kebun bunga tanpa perlu khawatir merusak tanaman atau bunga ketika berfoto. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan bunga secara dekat tanpa mengganggu kelestariannya.

Hamparan bunga yang menakjubkan di Kebun Begonia tidak hanya menjadi daya tarik utama, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi dan mengambil foto-foto indah di tengah keindahan alam yang luar biasa. Liburan di Taman Begonia akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, terutama bagi mereka yang menyukai keindahan bunga dan ingin menikmati momen berfoto yang indah di tengah hamparan bunga warna-warni yang menakjubkan.

Main Gate Begonia

Main Gate Begonia merupakan titik awal yang menyambut pengunjung begitu mereka tiba di pintu masuk taman. Gerbang ini dihiasi dengan berbagai bunga yang sesuai dengan tema yang sedang dipamerkan dalam momen tertentu. Spot ini sangat cocok untuk mengambil foto sebagai titik awal untuk menambah koleksi kenangan Anda.

Setelah melewati pintu masuk, Anda akan menemukan banyak spot foto menarik lainnya di dalam area taman. Mulai dari monil bunga yang indah, gate love, replika cangkang keong, sepeda raksasa, dan masih banyak lagi. Semua spot tersebut menawarkan keunikan dan keindahan yang berbeda-beda, sehingga pengunjung dapat berfoto dengan latar yang menarik di setiap sudut taman.

Selain mengunjungi Taman Begonia, Anda juga dapat merasakan sensasi liburan yang menyenangkan bersama orang tercinta di Floating Market Lembang Bandung. Destinasi wisata ini menawarkan beragam aktivitas dan pengalaman menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Outbound

Wisata Outbound di Taman Begonia Lembang menawarkan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan tempat wisata outbound lainnya. Di sini, Anda dan keluarga dapat menikmati konsep “Fun Treasure Hunt” yang unik dan menyenangkan.

Berbeda dengan outbound tradisional yang sering kali identik dengan flying fox, paintball, atau rafting, Taman Begonia menghadirkan kegiatan outbound yang lebih fokus pada edukasi pertanian. Pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti farm trekking, puzzle treasure, dan game seru lainnya yang mengedukasi tentang dunia pertanian.

Dengan konsep yang berbeda ini, wisata outbound di Taman Begonia Lembang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar sambil bermain. Aktivitas yang melibatkan interaksi dengan alam dan lingkungan sekitar akan meningkatkan pemahaman tentang pertanian dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Jadi, selain menikmati pesona taman bunga yang cantik, pengunjung juga dapat merasakan keseruan dan edukasi dalam wisata outbound yang berbeda dan menarik di Taman Begonia Lembang.

Wisata Petik Buah dan Sayur

Wisata Petik Buah dan Sayur di Taman Begonia Lembang adalah tambahan keseruan yang menarik bagi para pengunjung. Meskipun hamparan bunga yang luas menjadi daya tarik utama taman ini, pengalaman petik buah dan sayur langsung dari perkebunan memberikan pengalaman yang lebih beragam dan menyenangkan.

Para pengunjung dapat mencoba berbagai jenis buah dan sayur yang tersedia untuk dipetik langsung. Pengalaman ini memungkinkan wisatawan membawa pulang hasil petikannya atau bahkan memasaknya di tempat yang telah disediakan. Hal ini tentu sangat menarik karena selain menikmati keindahan taman bunga, pengunjung juga dapat menengok kebun sayur dan buah segar yang ada di sana.

Wisata petik buah dan sayur ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan alam dan lingkungan sekitar, tetapi juga mengajarkan tentang pertanian dan memperkaya pengalaman wisata dengan aktivitas yang menyenangkan. Bagi keluarga atau teman-teman yang mengunjungi Taman Begonia Lembang, wisata petik buah dan sayur ini bisa menjadi pengalaman berharga dan unik yang tak terlupakan.

Spot Foto

Kebun Begonia Lembang, Wisata Selfie Bandung
Kebun Begonia Lembang, Wisata Selfie Bandung

Taman Begonia Lembang bukan hanya menawarkan keindahan taman bunga yang menakjubkan, tetapi juga memiliki berbagai spot foto yang sangat kece dan instagramable.

Banyaknya spot selfie yang menarik dan cocok untuk diposting di media sosial membuat pengalaman berwisata di Taman Begonia semakin lengkap. Setiap sudut taman ini dirancang dengan baik untuk memberikan kesan kekinian dan menjadi latar yang sempurna untuk berfoto.

Penting untuk diingat bahwa karena banyaknya spot selfie yang menarik, terdapat biaya tambahan bagi pengunjung yang membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Taman Begonia. Biaya tambahan ini mungkin berlaku untuk mendukung pemeliharaan dan pengembangan spot foto yang selalu menarik perhatian pengunjung.

Tidak hanya di area taman, tetapi juga di restoran atau kafe Taman Begonia, Anda akan menemukan patung-patung artistik yang menambah daya tarik untuk berfoto dan membuat momen bersama teman atau keluarga semakin berkesan.

Tak heran jika kawasan Taman Begonia Lembang sering dipilih sebagai lokasi untuk kegiatan prewedding. Keindahan alam dan berbagai spot foto yang menarik membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk mengabadikan momen romantis sebelum pernikahan.

Prewedding

Tempat prewedding di kawasan Kebun Begonia Lembang memang menjadi pilihan populer bagi banyak calon pasangan yang ingin memiliki foto prewedding yang indah dan romantis. Keindahan alam dan suasana asri serta udara sejuk di kawasan ini menciptakan latar belakang yang sempurna untuk sesi foto yang mengesankan.

Tempat ini menawarkan eksotisme dan romantisme alam yang masih alami, ditambah dengan warna-warni bunga yang menakjubkan. Para calon pengantin dapat memilih berbagai sudut menarik di taman ini sebagai latar belakang untuk foto-foto prewedding mereka.

Meskipun demikian, untuk melakukan sesi foto prewedding di Taman Begonia, pengunjung biasanya akan dikenakan biaya tambahan di luar harga tiket masuk. Namun, sebanding dengan hasil foto yang akan diabadikan, biaya tersebut tentu menjadi investasi berharga untuk kenangan pernikahan yang abadi.

Selain tempat prewedding, Taman Begonia Lembang juga menawarkan fasilitas dan kegiatan wisata menarik lainnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman bunga yang luas, berkuda dengan pemandangan yang indah, berinteraksi dengan kelinci lucu di kandang, serta menikmati keunikan wahana permainan outbound yang unik.

Kebun Begonia Lembang adalah destinasi wisata yang cocok untuk berbagai acara, termasuk sesi foto prewedding. Suasana alami dan keindahan bunga yang luar biasa menciptakan momen yang romantis dan berkesan bagi para calon pengantin.

Jadi, bagi Anda yang sedang merencanakan sesi foto prewedding yang indah dan berkesan, kunjungi Taman Begonia Lembang di Bandung, dan rasakan keajaiban alam serta kecantikan bunga-bunga yang menakjubkan.

Memberi makan kelinci

Menyajikan keindahan flora saja tidak cukup, Taman Begonia juga menyediakan koleksi fauna yang menarik. Meskipun tidak terlalu luas, keberadaan kandang kelinci di taman ini semakin melengkapi suasana yang alami dan menyenangkan. Kandang kelinci menjadi daya tarik khusus bagi anak-anak yang berkunjung ke taman wisata ini.

Anak-anak dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dengan memberi makan kelinci yang lucu di dalam kandang. Tiket masuk ke kandang kelinci dihargai sebesar Rp. 15.000 per anak, yang sudah termasuk pakan untuk kelinci-kelinci tersebut. Pendamping anak tidak dikenakan biaya masuk ke kandang sehingga orang tua atau penjaga dapat mengawasi dan menikmati momen bermain anak-anak dengan kelinci tanpa biaya tambahan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dipinjami topi ala-ala petani, memberikan kesan lucu dan menggemaskan ketika berinteraksi dengan kelinci-kelinci di dalam kandang.

Inilah salah satu keunikan Taman Begonia, selain menyajikan keindahan bunga-bunga, juga memberikan pengalaman menyenangkan dan edukatif dengan adanya kandang kelinci yang menyenangkan bagi anak-anak. Hal ini menjadikan Taman Begonia sebagai destinasi wisata yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

Berkuda

Berkuda di Kebun Begonia Lembang adalah pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana taman dengan cara yang santai tanpa perlu merasa lelah. Kuda-kuda yang disediakan di sini merupakan kuda yang jinak, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tentang keselamatan saat berkuda.

Pengunjung akan dibantu dan dikawal oleh pawang yang berpengalaman selama mereka berkuda, sehingga keamanan dan keselamatan lebih terjamin. Pawang ini akan memberikan panduan dan bantuan kepada pengunjung, terutama bagi mereka yang belum pernah berkuda sebelumnya.

Berkuda di Kebun Begonia akan memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan indah taman bunga sambil berkeliling dengan kuda. Ini menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk menjelajahi taman dan menambah keseruan liburan di Kebun Begonia.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkuda yang aman dan menyenangkan di tengah keindahan alam, berkuda di Kebun Begonia Lembang adalah pilihan yang sempurna. Dengan kuda-kuda yang jinak dan pengawalan oleh pawang berpengalaman, pengunjung dapat menikmati momen yang tak terlupakan dalam liburan mereka di taman bunga yang menakjubkan ini.

Keunikan Daya Tarik

Taman Bunga Begonia di Lembang menawarkan keindahan yang luar biasa dan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Taman ini merupakan surga bagi para pecinta bunga dengan berbagai jenis tanaman hias yang menakjubkan dan berwarna-warni. Selain itu, Taman Begonia juga memiliki tujuan khusus sebagai pusat pembudidayaan dan pengayaan florikultura Indonesia.

Jenis bunga Balinea menjadi daya tarik utama taman ini. Balinea adalah bunga Begonia eksotis yang berasal dari Bali, dengan keindahan yang memukau. Bunga ini cocok untuk tumbuh di berbagai kondisi cuaca, baik musim hujan maupun musim panas.

Taman Begonia Lembang memang menawarkan beragam bunga cantik selain Balinea. Setiap jenis bunga tersebut memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri yang menambah keindahan taman ini. Berikut adalah beberapa bunga cantik lainnya yang bisa Anda temukan di Taman Begonia:

Celosia, dengan bentuk bunga yang unik menyerupai api, memberikan sentuhan eksotis dan menarik perhatian para pengunjung. Geranium, dengan bunga berwarna-warni yang indah, memberikan keceriaan dan kesegaran di sekitar taman. Melampodium, dengan bunga kuning cerah, memberikan nuansa cerah dan menyegarkan.

See also  Yussar Fishing and Playground Wisata Favorit Keluarga Terbesar di Sidoarjo

Salvia, dengan bunga berbentuk tabung yang indah, memberikan sentuhan elegan dan cantik di kebun. Cosmos, dengan bunga berwarna-warni yang mirip bunga matahari, memberikan kesan cerah dan menyenangkan. Gompherena, dengan bunga bola kecil berwarna-warni, memberikan efek artistik dan menarik perhatian.

Impatiens, dengan bunga yang berlimpah dan berwarna-warni, memberikan pesona dan keindahan yang menakjubkan. Snapsdragon, dengan bunga berbentuk mirip mulut naga, memberikan keunikan dan daya tarik tersendiri. Dianthus, dengan bunga merah muda atau merah tua yang harum, memberikan sentuhan romantis dan anggun.

Gypshopia, dengan bunga kecil berwarna putih, memberikan aksen lembut dan indah di tengah hamparan bunga lainnya. Semua bunga ini menambah keindahan dan keberagaman taman, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai bentuk dan warna yang memukau.

Taman Bunga Begonia Lembang memang menjadi surga bagi para pecinta bunga, dengan berbagai jenis tanaman hias yang menawan dan menghadirkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Pengunjung akan merasa seperti berada di dunia bunga yang penuh keajaiban dan keindahan. Jika Anda menyukai bunga dan keindahan alam, maka Taman Begonia adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Bandung.

Di Taman Begonia, Anda juga dapat menikmati wahana outbound yang unik dan menyenangkan, yang melibatkan kegiatan pendidikan pertanian, kompetisi memasak, dan pencarian harta karun. Wahana ini memberikan pengalaman yang berbeda dan edukatif bagi pengunjung.

Selain itu, di taman ini terdapat kandang kelinci yang menarik bagi anak-anak. Mereka dapat berinteraksi dengan kelinci yang lucu sambil belajar tentang hewan dan lingkungan.

Jika Anda mengunjungi Taman Begonia, jangan lupa untuk menikmati pengalaman berkuda yang santai dan aman. Pengunjung akan diajak berkeliling taman dengan kuda yang jinak, ditemani oleh pawang berpengalaman.

Tidak hanya itu, di taman ini juga terdapat café yang menyajikan hidangan lokal dan western dengan pemandangan indah bunga-bunga di sekitarnya. Anda juga dapat membuat mug foto kenangan yang dapat di-custom sesuai keinginan.

Taman Begonia Lembang adalah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan pasangan, dengan keindahan alamnya yang menawan dan beragam aktivitas seru yang ditawarkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang istimewa ini!

Taman Bunga

Taman Begonia Lembang memang merupakan destinasi wisata yang menakjubkan dengan keindahan taman bunganya yang indah. Saat Anda berkunjung, Anda akan dapat berfoto bersama dengan latar belakang taman yang menawan.

Daya tarik utama taman ini adalah konsepnya yang menampilkan berbagai jenis bunga yang beraneka warna. Ada sekitar 50 jenis bunga yang dapat Anda temukan di Taman Begonia. Setiap jenis bunga dikelompokkan dengan baik, sehingga menciptakan taman bunga yang indah dan berwarna-warni.

Taman Begonia memiliki luas yang cukup besar dan juga dikelilingi oleh latar alam khas Lembang. Cuaca yang sejuk dan udara segar semakin menambah kesan menyenangkan saat Anda berada di sana, meskipun lokasinya cukup dekat dengan Kota Bandung.

Lokasi Taman Begonia yang terletak di Lembang menjadi nilai tambah tersendiri karena memudahkan pengunjung untuk mengeksplorasi objek wisata lainnya di kawasan Lembang. Anda dapat menikmati berbagai destinasi wisata menarik di sekitar Taman Begonia, sehingga liburan Anda menjadi lebih seru dan berkesan.

Wahana Permainan

Wahana permainan outbound di Taman Begonia memang menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda dari outbound pada umumnya. Berbeda dengan outbound konvensional yang sering melibatkan aktivitas seperti flying fox, paintball, atau rafting, outbound di Taman Begonia menawarkan konsep yang lebih menarik dengan pendidikan pertanian, kompetisi memasak, dan pencarian harta karun.

Pendidikan pertanian dalam outbound ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tentang proses pertanian, menanam sayuran, buah-buahan, dan mengetahui lebih dalam tentang dunia pertanian secara menyenangkan dan interaktif.

Kompetisi memasak adalah kegiatan yang menyenangkan bagi pengunjung. Mereka dapat berpartisipasi dalam berbagai tantangan memasak dengan bahan-bahan segar yang ada di kebun. Hal ini memberikan pengalaman edukatif sekaligus menyenangkan dalam memasak makanan alami dan sehat.

Pencarian harta karun adalah wahana yang penuh petualangan, di mana pengunjung diajak untuk mencari petunjuk dan menemukan harta karun di tengah kebun yang indah.

Dengan kombinasi aktivitas yang edukatif dan menarik, wahana permainan outbound di Taman Begonia menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin mencoba pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Ini adalah pilihan yang tepat untuk keluarga dan kelompok yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan sambil belajar dan berinteraksi dengan alam sekitar.

Wisata Edukatif

Taman Begonia adalah destinasi wisata di Lembang, Bandung yang memiliki nilai edukatif yang tinggi, menjadikannya tempat yang sempurna untuk kunjungan keluarga di akhir pekan.

Adanya spot yang menampilkan buah-buahan dan sayuran di taman ini menunjukkan komitmen untuk memberikan pengalaman edukatif kepada pengunjung. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk belajar tentang cara menanam sayuran, buah-buahan, dan bunga yang baik. Ini memberikan kesempatan yang berharga bagi anak-anak dan keluarga untuk mengenal dan memahami lebih banyak tentang dunia pertanian dan kebun.

Selain itu, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan memetik hasil panen yang ada di Taman Begonia. Ini memberikan pengalaman langsung tentang pertanian dan bagaimana proses panen dilakukan. Namun, penting untuk diingat bahwa para pengunjung tidak diizinkan memetik bunga-bunga yang ada di Taman Begonia, hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian taman dan menjamin bahwa pengunjung lain juga dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang ada.

Dengan kombinasi keindahan alam, hamparan bunga warna-warni, dan pengalaman edukatif yang berharga, Taman Begonia Lembang menjadi destinasi wisata yang menarik dan bermanfaat bagi seluruh keluarga. Liburan di Taman Begonia akan menjadi pengalaman yang berkesan dan membawa manfaat positif untuk pengetahuan dan pemahaman tentang pertanian dan alam.

Gerbang begonia

Gerbang masuk Kebun Begonia memang merupakan salah satu daya tarik yang cantik dan menarik perhatian para pengunjung. Gerbang ini dihias dengan berbagai ornamen yang indah dan menarik, menciptakan suasana eksotis yang memukau.

Ketika memasuki kebun, Anda akan disambut dengan deretan bunga yang diatur sedemikian rupa sebagai gerbang, dengan ornamen yang bertuliskan “Welcome to Kebun Begonia Lembang”. Pemandangan ini akan memberikan kesan indah dan menyenangkan saat Anda memasuki area kebun bunga.

Gerbang ini juga menjadi titik awal yang sempurna untuk berfoto. Pengunjung dapat mengabadikan momen mereka di depan gerbang yang cantik ini sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka ke Taman Begonia Lembang.

Tidak hanya menjadi pintu masuk yang indah, gerbang ini juga menjadi gambaran bagaimana keindahan dan keunikan taman bunga Taman Begonia sejak Anda pertama kali memasukinya. Dengan ornamen yang menarik dan deretan bunga yang cantik, gerbang masuk Kebun Begonia menjadi salah satu daya tarik awal yang menggambarkan betapa indahnya pengalaman berwisata di taman bunga yang memukau ini.

Bunga cinta

Bunga cinta di Taman Begonia menjadi salah satu wahana yang menarik perhatian para pengunjung. Wahana ini merupakan susunan bunga yang membentuk lambang cinta, menciptakan suasana romantis dan indah di taman ini.

Ketika memasuki wahana bunga cinta, para pengunjung akan disambut dengan gerbang yang berlambangkan cinta, dihiasi dengan bunga-bunga yang indah. Area ini menjadi salah satu tempat berfoto favorit bagi para pengunjung, terutama bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen romantis bersama.

Dengan suasana yang penuh cinta dan keindahan bunga yang mengelilingi, wahana bunga cinta di Taman Begonia menjadi tempat yang cocok untuk mengambil foto bersama pasangan. Pengunjung dapat menciptakan kenangan indah dan romantis di tengah keindahan alam dan bunga-bunga yang menakjubkan.

Wahana bunga cinta ini menjadi salah satu daya tarik yang unik dan menambah keberagaman pengalaman berwisata di Taman Begonia. Bagi pasangan yang mengunjungi taman ini, wahana bunga cinta menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan untuk mengabadikan momen spesial mereka bersama.

Sayur dan buah segar

Selain menikmati keindahan pemandangan taman bunga yang memukau, Taman Begonia juga menawarkan wahana lain yang tak kalah menarik, yaitu kebun sayur dan buah segar. Wahana ini memberikan pengalaman unik untuk merasakan kesegaran alami dari makanan langsung dari kebun.

Kebun sayur dan buah di Taman Begonia memungkinkan pengunjung untuk membeli sayuran dan buah segar yang tersedia. Anda dapat menikmati kualitas dan kesegaran makanan langsung dari kebun, yang tentunya memberikan pengalaman yang berbeda dan menyehatkan.

Dengan adanya wahana kebun sayur dan buah ini, pengunjung dapat mengenal lebih dekat tentang proses pertanian dan panen, serta mengapresiasi pentingnya mengonsumsi makanan segar dan sehat. Selain itu, membeli sayur dan buah langsung dari kebun ini juga mendukung konsep berkelanjutan dan menghargai sumber daya alam yang ada.

Bagi para pengunjung yang menyukai gaya hidup sehat dan ingin merasakan kesegaran makanan alami, wahana kebun sayur dan buah di Taman Begonia adalah pilihan yang sempurna. Selain menambah keseruan liburan, ini juga merupakan kesempatan langka untuk mendapatkan makanan segar dan sehat langsung dari sumbernya.

Mobil bunga

Mobil bunga merupakan salah satu wahana menarik lainnya di Taman Begonia yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung. Keunikan dari wahana ini adalah rangka mobil yang dihiasi dengan berbagai macam bunga, menciptakan tampilan yang unik dan cantik.

Setiap bagian mobil tersebut ditumbuhi oleh berbagai jenis bunga, menciptakan hiasan yang indah dan menarik perhatian. Bagian belakang mobil juga diberi tambahan bentuk cinta, menambah daya tarik dan kesan romantis dari wahana ini.

Mobil bunga menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengabadikan momen mereka di tengah keunikan dan keindahan mobil yang penuh bunga.

Wahana mobil bunga ini menunjukkan kreativitas dan kerajinan dalam mendekorasi mobil dengan bunga-bunga yang indah, menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan keindahan di Taman Begonia. Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman berfoto yang unik dan menarik, mobil bunga menjadi pilihan yang tepat dan akan memberikan kenangan yang berharga dari kunjungan mereka ke Taman Begonia Lembang.

Kuliner Tempat Makan

Taman Begonia Lembang juga menawarkan beragam pilihan kafe dan restoran yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Berikut adalah beberapa ulasan tentang cafe dan restoran di Taman Begonia:

  1. Cafe Kebun Begonia Glory: Cafe ini menawarkan suasana yang nyaman dengan pemandangan hamparan bunga warna-warni di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati hidangan makanan lokal atau western sambil menikmati keindahan taman bunga yang mengelilingi cafe. Cafe ini menjadi tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati hidangan lezat.
  2. Restoran dengan Makanan Khas: Anda juga dapat menemukan restoran yang menyajikan makanan khas dari Bandung Barat. Restoran ini menawarkan hidangan lezat yang mencerminkan cita rasa khas daerah tersebut. Wisatawan dapat mencicipi berbagai hidangan lokal yang menggugah selera dan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.
  3. Kafe dengan Pemandangan Bunga: Beberapa kafe dirancang dengan pemandangan langsung ke hamparan bunga. Pengunjung dapat menikmati secangkir kopi atau teh sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan di sekitar mereka. Kafe-kafe ini menyajikan suasana yang tenang dan menenangkan, menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai setelah berkeliling taman.
  4. Kuliner Sayur dan Buah Segar: Selain makanan khas Bandung Barat, Taman Begonia juga menawarkan kuliner sehat berupa sayur dan buah segar yang dipetik langsung dari kebunnya. Wisatawan dapat membeli dan menikmati sayuran dan buah-buahan segar yang masih segar dari kebun taman. Pengalaman ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sehat dan edukatif.
See also  Destinasi Ajaib Tlogomas: Antara Sejarah dan Modernitas

Jadi, selain menikmati keindahan bunga yang memukau, para pengunjung Taman Begonia Lembang juga dapat menikmati kuliner lezat dan sehat di cafe dan restoran yang tersedia. Menjadi pengalaman yang lengkap dan memuaskan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Café Kebun

Café Kebun di Taman Begonia Lembang adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati hidangan lezat setelah lelah berkeliling taman. Di sini, Anda dapat mengisi perut dengan berbagai menu makanan lokal atau masakan barat. Hal yang istimewa adalah Anda dapat menikmati hidangan dengan latar belakang pemandangan bunga warna-warni di sekitar café, menciptakan pengalaman makan yang berbeda dan menyenangkan.

Setelah menjelajahi keindahan taman bunga, bersantap di Café Kebun Begonia menjadi momen yang sangat menyenangkan. Menikmati makanan yang lezat sambil menikmati kecantikan alam di sekeliling café akan membuat pengalaman liburan Anda semakin istimewa.

Jadi, rencanakanlah liburan Anda bersama keluarga tercinta untuk menikmati hidangan enak di Café Kebun dengan pemandangan indah taman bunga yang cantik. Di Taman Begonia Lembang, Anda pasti tidak akan kecewa karena beragam sajian menarik akan membuat hati Anda bahagia dan merasa terpuaskan.

Gallery Photo Mug

Gallery Photo Mug di Taman Begonia Lembang menawarkan pengalaman berbelanja suvenir yang unik dan berkesan bagi para pengunjung. Sebagai tanda bahwa Anda telah mengunjungi taman ini, Anda dapat membuat mug yang dapat di-custom dengan foto sesuai keinginan Anda. Mug ini akan menjadi kenangan indah yang dapat Anda bawa pulang sebagai cinderamata dari wisata Anda.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk membeli beberapa jenis bunga dengan harga mulai dari Rp20.000. Hal ini memungkinkan Anda membawa pulang keindahan bunga yang ada sebagai kenang-kenangan.

Jangan sampai pulang dengan tangan kosong! Di Taman Begonia, Anda akan menemukan banyak pilihan cinderamata unik dan menarik sebagai kenangan dari perjalanan wisata Anda. Harga-harga yang terjangkau membuat Anda tidak perlu repot menyiapkan budget yang mahal untuk berbelanja suvenir di sini. Anda dapat membawa pulang kenangan indah dan memori yang tak terlupakan dari kunjungan Anda ke Taman Bunga Begonia.

Penginapan Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa hotel dekat Kebun Begonia Lembang, Bandung:

  1. InterContinental Bandung Dago Pakar Lokasi: Cimenyan, Bandung Harga: Mulai dari IDR 1.391.563 per kamar per malam
  2. Pondok Buah Sinuan Lokasi: Lembang, Bandung Harga: Harga tidak tertera
  3. Dago Highland Resort Lokasi: Cimenyan, Bandung Harga: Mulai dari IDR 389.679 per kamar per malam
  4. Trizara Resorts Lokasi: Lembang, Bandung Harga: Mulai dari IDR 1.064.000 per kamar per malam
  5. Pesona Bamboe Lokasi: Lembang, Bandung Harga: Mulai dari IDR 445.685 per kamar per malam
  6. Dago Heuvel Restaurant Resort & Cafe Lokasi: Cimenyan, Bandung Harga: Mulai dari IDR 786.803 per kamar per malam
  7. Grand Paradise Hotel Lokasi: Lembang, Bandung Harga: Mulai dari IDR 406.800 per kamar per malam

Pastikan untuk memeriksa ketersediaan dan harga terbaru sebelum melakukan pemesanan.

Wisata Sekitar

Taman Begonia Lembang adalah tempat wisata yang indah, namun jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak tempat di sekitar Lembang dan Bandung, berikut beberapa pilihan destinasi wisata menarik:

  1. Farmhouse Lembang: Sebuah tempat wisata dengan nuansa ala pedesaan Eropa. Anda dapat berfoto dengan latar bangunan bergaya Eropa, berinteraksi dengan hewan ternak, dan menikmati suasana yang asri.
  2. Floating Market Lembang: Wisata pasar terapung dengan aneka kuliner khas dan produk lokal. Anda dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan danau.
  3. Kawah Putih Ciwidey: Sebuah danau kawah yang indah dengan air berwarna putih kehijauan. Kawah Putih menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan cocok untuk berfoto.
  4. Tangkuban Perahu: Gunung berapi yang terkenal dan bisa diakses dengan mudah dari Lembang. Anda dapat menikmati pemandangan kawah yang megah dan belerang yang berwarna-warni.
  5. Kampung Gajah Wonderland: Wisata keluarga dengan berbagai wahana dan atraksi, termasuk permainan air, permainan petualangan, dan kebun binatang mini.
  6. Trans Studio Bandung: Taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Anda dapat menikmati berbagai wahana dan pertunjukan seru di dalam gedung seluas 4 hektar ini.
  7. Dusun Bambu: Area wisata alam dengan suasana pedesaan dan hutan bambu. Dusun Bambu menawarkan restoran dan fasilitas rekreasi seperti bersepeda dan berperahu di danau.
  8. Saung Angklung Udjo: Tempat wisata budaya yang menampilkan pertunjukan angklung, seni tradisional Sunda, dan kesenian lainnya.
  9. Curug Cimahi: Air terjun indah yang bisa dicapai dengan berjalan kaki melalui jalur trekking yang menarik.
  10. Kawasan Dago: Kawasan Dago merupakan pusat kuliner dengan banyak pilihan restoran, kafe, dan toko-toko unik.

Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik agar bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik di sekitar Lembang dan Bandung. Selamat menikmati liburan Anda!

Tips

Tips mengunjungi Taman Begonia Lembang:

  1. Pastikan Anda tidak memiliki riwayat alergi terhadap serbuk bunga, karena Taman Begonia merupakan tempat dengan banyak bunga beraneka ragam. Jika Anda memiliki alergi tertentu terhadap serbuk bunga, disarankan untuk membawa obat alergi atau mengambil langkah pencegahan lainnya sebelum berkunjung.
  2. Jangan lupa membawa alat dokumentasi seperti kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen liburan Anda di Taman Begonia. Tempat ini menawarkan banyak spot foto yang menarik dan indah yang sayang untuk dilewatkan.
  3. Kenakan pakaian tebal dan hangat untuk menghadapi suhu udara yang dingin, terutama jika Anda berkunjung pada musim hujan atau malam hari. Suhu di Lembang cenderung lebih sejuk karena kawasan pegunungan.
  4. Tetap menjaga keindahan taman dengan memperhatikan langkah dan tindakan Anda selama berada di area taman. Jangan merusak atau mencabut bunga-bunga yang ada, dan pastikan untuk menggunakan fasilitas yang telah disediakan dengan baik.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda menikmati liburan yang menyenangkan dan lancar di Taman Begonia Lembang.

Kekurangan

Meskipun Kebun Begonia Lembang menawarkan berbagai daya tarik dan keindahan, namun tidak luput dari beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  1. Kemacetan: Kebun Begonia Lembang sering menjadi tujuan populer di akhir pekan dan liburan, sehingga jalur menuju lokasi dapat menjadi sangat macet. Pengunjung perlu bersiap untuk kemungkinan kemacetan yang dapat mempengaruhi waktu perjalanan.
  2. Cuaca Dingin: Kebun Begonia Lembang berada di daerah pegunungan, sehingga suhu udara cenderung lebih dingin daripada wilayah lain di sekitarnya. Pengunjung perlu mempersiapkan pakaian hangat untuk menghadapi cuaca yang sejuk, terutama jika berkunjung pada pagi atau malam hari.
  3. Biaya Tambahan: Selain harga tiket masuk, beberapa fasilitas dan aktivitas di taman ini mungkin memerlukan biaya tambahan, seperti tiket prewedding, kandang kelinci, dan biaya membawa kamera. Pengunjung perlu memperhitungkan anggaran tambahan ini dalam rencana perjalanan.
  4. Kemacetan di Spot Foto: Spot foto di Kebun Begonia seringkali ramai dengan pengunjung yang ingin berfoto. Ini dapat menyebabkan antrian panjang di beberapa spot, dan mungkin perlu sedikit kesabaran untuk mendapatkan foto yang diinginkan tanpa gangguan dari pengunjung lain.
  5. Pengunjung Ramai: Karena popularitasnya, Kebun Begonia seringkali penuh dengan pengunjung terutama pada hari libur dan akhir pekan. Pengunjung perlu bersiap menghadapi keramaian dan berbagi ruang dengan wisatawan lain.
  6. Terbatasnya Waktu Kunjungan: Harga tiket prewedding mencakup waktu kunjungan yang terbatas, dan biaya tambahan akan dikenakan jika sesi foto melebihi waktu yang ditentukan. Pengunjung perlu mengatur waktu kunjungan dengan baik untuk memaksimalkan pengalaman di taman bunga ini.

Meskipun demikian, Kebun Begonia Lembang tetap menjadi destinasi wisata yang menarik dan menawarkan pengalaman liburan yang indah bagi para pengunjung yang menyukai keindahan alam dan bunga-bunga yang cantik.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) mengenai Kebun Begonia Lembang:

  1. Bagaimana lokasi Kebun Begonia Lembang? Jawab: Terletak di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40391, Indonesia.
  2. Berapa harga tiket masuk untuk wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara? Jawab: Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp25.000,00, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp30.000,00.
  3. Apa saja fasilitas yang tersedia di Kebun Begonia Lembang? Jawab: Menyediakan berbagai fasilitas, termasuk area parkir yang luas untuk mobil dan motor, tempat istirahat, kafe, mushola, toko bunga, dan toilet umum yang bersih. Selain itu, terdapat juga area kandang kelinci dan wahana berkuda.
  4. Bagaimana dengan biaya tambahan untuk membawa kamera? Jawab: Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000,00 jika membawa kamera untuk mengabadikan momen di Kebun Begonia.
  5. Apakah Kebun Begonia Lembang cocok untuk sesi foto prewedding? Jawab: Ya, Sangat cocok sebagai lokasi untuk sesi foto prewedding. Tempat ini menawarkan keindahan alam dan bunga-bunga yang cantik sebagai latar belakang foto.
  6. Berapa harga tiket prewedding dan berapa lama waktu kunjungan yang diperbolehkan? Jawab: Harga tiket prewedding adalah Rp250.000,00 untuk 2 jam kunjungan. Jika sesi foto melebihi waktu yang ditentukan, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp100.000,00 per jam.
  7. Apakah Kebun Begonia Lembang mudah diakses oleh transportasi umum? Jawab: Lebih mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi. Namun, terdapat juga opsi untuk menggunakan taksi atau ojek online dari pusat kota Bandung ke lokasi tersebut.
  8. Apakah di Kebun Begonia Lembang ada larangan atau aturan tertentu yang harus diikuti oleh pengunjung? Jawab: Saat berkunjung, pengunjung diharapkan untuk tidak memetik bunga-bunga yang ada di taman. Selain itu, tetap patuhi aturan dan petunjuk yang telah ditentukan oleh pengelola untuk menjaga kebersihan dan keamanan selama kunjungan.

Harap diingat bahwa informasi ini berdasarkan data terakhir pada waktu pengetikan dan dapat berubah sewaktu-waktu. Disarankan untuk selalu memverifikasi informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan ke Kebun Begonia Lembang.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 32 Ulasan Kebun Begonia Lembang, Wisata Selfie Taman Bunga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *