23 Ulasan Menarik Ampera Waterpark Kolam Renang Unik Favorit Keluarga

Kolam Renang Ampera Waterpark, yang terletak di Alamat: V49W+488, Pamoyanan, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46156, adalah salah satu tempat wisata terkenal di Tasikmalaya. Wisata ini menawarkan wahana air yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga untuk berlibur.

Wisata Ampera Waterpark Ciawi Tasikmalaya Jawa Barat
Wisata Ampera Waterpark Ciawi Tasikmalaya Jawa Barat

Waterpark Tasikmalaya ini populer di kalangan semua usia. Oleh karena itu, tempat wisata ini yang sedang populer di Tasikmalaya sangat cocok sebagai tujuan rekreasi keluarga.

Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati berfoto-foto di tempat ini. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Sebelum itu, mari kita lihat ulasan tentang tempat wisata populer ini.

Kolam Renang Ampera Waterpark dibuka secara resmi di Ciamis pada tanggal 10 Agustus 2018. Hingga saat ini, tempat ini tetap menjadi destinasi populer bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Salah satu kegiatan utama yang dapat Anda lakukan di Kolam Renang Ampera Waterpark Tasikmalaya ini adalah bermain air, termasuk berenang. Di sini terdapat kolam renang yang disediakan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Kolam renang untuk anak-anak memiliki kedalaman sekitar 30 sentimeter hingga 80 sentimeter. Selain itu, terdapat juga kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,8 meter.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Ampera Waterpark terletak di alamat berikut: V49W+488, Pamoyanan, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46156.

Berikut adalah rute yang dapat diikuti jika Anda menggunakan kendaraan pribadi:

  1. Dari Alun-Alun Tasikmalaya, arahkan kendaraan Anda menuju Terminal Indihiang.
  2. Lanjutkan perjalanan menuju Jalan Ciawi.
  3. Masuk ke Jalan Pamoyanan dan terus melanjutkan perjalanan menuju Jalan Sumedang.
  4. Setelah mencapai SPBU atau Rumah Makan Ampera Pamoyanan, belok kanan.
  5. Ikuti jalan tersebut dan Anda akan tiba di Ampera Waterpark.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat mencari angkutan umum atau ojek yang dapat membawa Anda langsung ke Ampera Waterpark dengan memberitahukan alamat lengkapnya.

Pastikan selalu memperhatikan tanda-tanda jalan dan petunjuk arah selama perjalanan. Jika diperlukan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi peta atau GPS untuk membantu navigasi menuju Ampera Waterpark.

Tiket Masuk

Anda akan terkejut mengetahui bahwa Tasikmalaya tidak hanya menawarkan wisata alam, tetapi juga memiliki destinasi wisata air yang menarik, seperti Ampera Waterpark. Tempat rekreasi air ini dapat menjadi pilihan yang bagus bagi keluarga untuk berlibur.

Salah satu keuntungan mengunjungi Ampera Waterpark adalah harga tiket masuk yang terjangkau. Berikut adalah harga tiket masuk Kolam Renang Ampera Waterpark Tasikmalaya:

  • Tiket Masuk Waterpark Senin-Jumat: Rp30.000
  • Tiket Masuk Waterpark Sabtu-Minggu dan Libur Nasional: Rp40.000
  • Tiket Masuk Kamar Rendam Personal: Rp15.000
  • Tiket Masuk Kamar Rendam Family: Rp25.000
  • Tiket Wahana Virtual Movie: Rp20.000

Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda dan keluarga dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Ampera Waterpark, seperti kolam renang dan wahana air lainnya. Pastikan untuk memperhatikan jam operasional dan aturan yang berlaku di dalam waterpark tersebut agar Anda dapat menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan.

Anak usia 2 tahun dengan tinggi badan 80 cm masih dikenakan harga tiket masuk normal.

Ampera Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Namun, pada hari Jumat, waterpark tersebut buka mulai pukul 13.00 hingga 16.00.

Berikut adalah jam buka Ampera Waterpark:

  • Hari biasa (Senin – Kamis): 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Jumat: 13.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional: 08.00 – 16.00 WIB

Pastikan untuk mengatur jadwal kunjungan Anda sesuai dengan jam buka waterpark tersebut. Anda dan keluarga dapat menikmati fasilitas yang disediakan selama jam operasional yang ditentukan.

Fasilitas

Ampera Waterpark menyediakan berbagai fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di kolam renang ini antara lain:

  1. Area Parkir yang Luas: Terdapat area parkir yang luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, sehingga memudahkan akses masuk dan keluar dari waterpark.
  2. Kamar Bilas dan Toilet: Terdapat kamar bilas dan toilet yang dapat digunakan oleh pengunjung saat bermain air di kolam renang.
  3. Tempat Ibadah: Menyediakan fasilitas tempat ibadah untuk kebutuhan spiritual pengunjung.
  4. Gazebo: Terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai atau istirahat sejenak di antara kegiatan bermain air.
  5. Restoran: Terdapat restoran di dalam kompleks waterpark yang menyediakan berbagai pilihan hidangan, termasuk makanan khas Jawa Barat.
  6. Wahana Menarik: Menyediakan berbagai wahana menarik untuk anak-anak, sehingga mereka dapat bermain dan bersenang-senang di dalam air.

Selain fasilitas yang disediakan, pengunjung juga dapat membawa makanan dan cemilan khas Sunda sebagai buah tangan dari tempat ini. Dengan adanya fasilitas yang lengkap dan kenyamanan yang diberikan, Ampera Waterpark memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjungnya.

Sejarah Tentang Kolam Renang Ampera Waterpark

Ampera Waterpark, yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat, merupakan sebuah kompleks rekreasi yang relatif baru. Meskipun informasi spesifik tentang sejarah waterpark ini tidak tersedia, dapat diasumsikan bahwa pembangunan dan pembukaan Ampera Waterpark adalah upaya untuk menyediakan fasilitas rekreasi air yang modern dan menarik bagi warga setempat dan pengunjung.

Ampera Waterpark diresmikan pada bulan Agustus 2018. Sejak itu, tempat ini telah menjadi tujuan populer bagi keluarga yang ingin menikmati liburan dan rekreasi di Tasikmalaya. Waterpark ini menawarkan berbagai wahana air, kolam renang, kolam berombak, kolam air panas, dan wahana permainan lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia.

Dengan konsep dan desain yang menarik, Ampera Waterpark telah menjadi tempat favorit bagi warga Tasikmalaya dan pengunjung yang mencari kesenangan dan hiburan di lingkungan yang aman dan menyenangkan. Meskipun sejarah waterpark ini masih relatif pendek, kehadirannya telah memberikan alternatif rekreasi yang menarik bagi masyarakat setempat.

Larangan Dan Aturan

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung, Ampera Waterpark memiliki beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti oleh setiap pengunjung. Berikut adalah beberapa larangan dan aturan umum yang berlaku:

  1. Larangan membawa makanan dan minuman dari luar: Biasanya waterpark memiliki kebijakan bahwa pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan keamanan area waterpark.
  2. Larangan membawa benda tajam dan berbahaya: Pengunjung dilarang membawa benda tajam, berbahaya, atau bahan peledak ke dalam area waterpark. Ini termasuk pisau, gunting, atau bahan kimia berbahaya.
  3. Larangan merokok di area yang tidak ditentukan: Ampera Waterpark biasanya memiliki area khusus untuk merokok. Pengunjung diminta untuk mengikuti aturan dan hanya merokok di area yang ditunjuk untuk menjaga kenyamanan pengunjung lainnya.
  4. Aturan berpakaian: Setiap pengunjung diharapkan untuk mengenakan pakaian yang sesuai untuk berenang dan beraktivitas di dalam air. Baju renang yang tepat dan bersih merupakan pilihan yang direkomendasikan.
  5. Aturan pengawasan anak-anak: Pengunjung diminta untuk selalu mengawasi anak-anak mereka dengan seksama. Pastikan anak-anak tidak bermain di area yang berbahaya dan selalu menggunakan pelampung atau peralatan keselamatan yang sesuai.
  6. Menghormati fasilitas dan lingkungan: Pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan kerapihan area waterpark. Jangan merusak fasilitas atau membuang sampah sembarangan. Hormati lingkungan sekitar dan jangan merusak tanaman atau keindahan alam yang ada.
See also  21 Review Menarik Kampung Main Cipulir Alternatif Wisata Jakarta Selatan

Harap dicatat bahwa larangan dan aturan dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan peraturan yang mungkin berlaku. Disarankan untuk selalu mengikuti petunjuk dan pengumuman yang ada di area waterpark dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama.

Aktivitas

Ampera Waterpark Tasikmalaya menawarkan berbagai kegiatan yang dapat Anda nikmati selama berada di sana. Selain berenang, terdapat juga kolam berombak, kolam air panas, dan berbagai wahana lain yang dapat Anda eksplorasi.

Setelah lelah bermain, Anda dapat mengisi perut dengan menikmati makanan khas Jawa Barat yang tersedia di restoran di dalam area waterpark. Dengan banyaknya pilihan destinasi dan kegiatan yang ditawarkan, tidak heran tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Ampera Waterpark Tasikmalaya memberikan pengalaman rekreasi yang lengkap dengan berbagai fasilitas dan hiburan yang disediakan. Selain menyegarkan tubuh di kolam renang, Anda juga dapat menikmati kuliner lokal dan menikmati berbagai wahana seru yang tersedia di tempat ini.

Mencoba Kolam Berombak

Ampera Tasikmalaya memiliki wahana kolam berombak yang patut Anda coba. Selain berenang di kolam utama, Anda dapat merasakan sensasi ombak layaknya berada di pantai melalui wahana kolam ombak yang tersedia di waterpark ini.

Dengan wahana kolam ombak ini, Anda akan dapat merasakan gelombang ombak seperti yang biasa Anda alami saat bermain di Kolam Renang Karang Setra di Bandung. Ini memberikan pengalaman yang mirip dengan berada di pantai dan merasakan ombak lautan.

Untuk menambah keseruan, Anda dapat menggunakan pelampung saat berenang di kolam ombak. Sensasi menyenangkan saat terombang-ambing di lautan dapat Anda rasakan melalui wahana ini.

Dengan wahana kolam berombak yang menarik ini, Ampera Tasikmalaya memberikan pengalaman rekreasi yang lebih seru dan menyenangkan bagi pengunjungnya.

Berendam di Kolam Air Panas

Ampera Tasikmalaya menawarkan wahana kolam air panas yang dapat memberikan kesegaran dan relaksasi setelah lelah bekerja.

Dengan suhu air yang hangat, Anda dapat bermain-main air sambil merelaksasi tubuh yang tegang. Kolam air panas di sini memiliki ukuran yang luas, sehingga cocok untuk Anda dan keluarga menikmatinya.

Jika Anda menginginkan ruang privasi, Ampera Tasikmalaya juga menyediakan kolam berendam yang dapat Anda gunakan secara pribadi dengan suhu air yang lebih panas. Anda dapat menggunakan bak rendam ini dengan bebas tanpa terganggu oleh pengunjung lain. Namun, penggunaan kolam berendam ini dikenakan tarif khusus yang harus dibayarkan.

Dengan adanya wahana kolam air panas ini, Ampera Tasikmalaya memberikan pilihan relaksasi yang berbeda untuk pengunjungnya. Anda dapat menikmati kehangatan air dan memanjakan tubuh setelah beraktivitas seharian.

Spot Foto

Ampera Waterpark menyediakan berbagai spot foto menarik yang bisa menjadi latar belakang yang indah untuk mengabadikan momen seru Anda. Berikut adalah beberapa spot foto populer yang ada:

  1. Kolam Renang dengan Bangunan Kastil: Di sekitar kolam renang terdapat bangunan kastil yang megah dan ikonik. Spot ini memberikan nuansa dongeng dan kerajaan yang menarik untuk berfoto.
  2. Wahana Kolam Ombak: Di depan wahana kolam ombak terdapat bangunan kastil yang menjadi latar belakang yang menarik untuk foto. Anda dapat berpose dengan sensasi ombak di latar belakang.
  3. Kolam Berombak: Kolam berombak dengan dekorasi yang menarik juga bisa menjadi spot foto yang menarik. Gunakan momen ketika air sedang bergelombang untuk mendapatkan foto yang seru dan dinamis.
  4. Rumah Hobbit: Spot foto di dekat rumah hobbit yang unik dan khas memberikan nuansa fantasi yang menarik untuk berfoto.
  5. Dekorasi dan Ornamen Khas: Ampera Waterpark memiliki dekorasi dan ornamen yang unik di beberapa area, seperti patung-patung atau hiasan-hiasan khas. Gunakan spot ini untuk menciptakan foto yang kreatif dan berkesan.

Pastikan untuk memanfaatkan cahaya yang baik dan mencari sudut pengambilan gambar yang menarik untuk hasil foto yang indah. Selalu perhatikan keselamatan diri dan pengunjung lain saat berfoto, dan ikuti aturan yang berlaku di area tersebut.

Keunikan Daya Tarik

Ampera Waterpark, Wisata Tasikmalaya Bertemakan Taman Air Penuh Spot Foto Instagramable
Ampera Waterpark, Wisata Tasikmalaya Bertemakan Taman Air Penuh Spot Foto Instagramable

Ampera Waterpark Ciawi merupakan salah satu destinasi rekreasi favorit di kalangan warga Tasikmalaya. Terletak di jalur utama lintas provinsi, lokasinya sangat strategis dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi.

Waterpark ini diresmikan pada bulan Agustus 2018 dan sejak itu selalu ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan dan libur panjang.

Konsep Ampera Waterpark mengusung tema negeri dongeng dan kerajaan. Dalam kolam renang ini, pengunjung akan melihat bangunan-bangunan dan ornamen yang didesain menyerupai kastil atau istana.

Desain yang unik ini menjadikan Ampera Waterpark tempat yang sangat Instagramable untuk berfoto. Bangunan kastil dan benteng di depan kolam renang sangat cocok sebagai latar belakang foto. Pengunjung juga bisa naik ke puncak kastil untuk berfoto.

Di Ampera Waterpark Ciawi, terdapat beberapa jenis kolam yang luas, termasuk kolam ombak, kolam arus, kolam olimpiade, kolam anak-anak, dan kolam air hangat.

Kolam anak-anak dilengkapi dengan permainan seperti air mancur, perosotan, dan ember tumpah. Kolam ini cukup luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir merasa berdesakan.

Kolam ombak memiliki tampilan depan yang dihiasi dengan bangunan kastil yang megah dan ikonik.

Bagi yang ingin berendam air hangat, terdapat kolam dan kamar rendam yang dapat digunakan dengan biaya tambahan.

Meskipun tidak memiliki wahana yang ekstrem seperti seluncuran berkelok-kelok, Ampera Waterpark Ciawi tetap menjadi tujuan rekreasi keluarga yang populer.

Selain kolam renang dan spot foto, Ampera Waterpark juga menyediakan taman kelinci serta persewaan becak dan mini ATV untuk menambah keseruan pengunjung.

Ikon Unik Ala Puri

Ampera Waterpark memiliki ikon unik yang menarik perhatian pengunjung. Di dalam kolam renangnya, terdapat sebuah teko khas sunda berwarna hijau. Teko ini bukan hanya sebagai hiasan semata, tetapi juga berfungsi sebagai air mancur yang dapat mengguyur pengunjung.

Selain teko raksasa tersebut, pengunjung juga akan merasakan suasana ala Puri kerajaan. Area peluncuran dan air terjun didesain menyerupai istana dengan warna krem dan merah yang menciptakan atmosfer seperti berada dalam negeri dongeng.

Dengan suasana yang penuh warna dan desain wahana yang menarik, Ampera Waterpark memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjungnya.

See also  Bubulak Tepi Sawah: Serunya Rekreasi dan Kuliner di Satu Tempat

Wahana Seru

Di Ampera Waterpark, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seru yang menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan. Salah satunya adalah wahana ember tumpah, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi air yang tumpah seperti hujan lebat.

Wahana ember tumpah ini terdapat di kolam anak dengan kedalaman sekitar 30 – 80 cm, sehingga aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Di kolam ini juga terdapat berbagai perosotan dan peluncuran dengan jalur berliku yang menarik. Selain itu, ada juga air pancur berbentuk wortel yang menjadi permainan yang menyenangkan.

Bagi yang ingin meningkatkan keseruan bermain air, pengunjung dapat menyewa ban pelampung. Dengan kolam yang luas, pengunjung dapat berkeliling sambil bermain dengan ban pelampung. Hal ini juga menjadi pilihan yang baik untuk anak-anak yang belum bisa berenang, karena ban pelampung dapat menjadi alat bantu yang aman.

Selain wahana air yang seru, Ampera Waterpark juga menyediakan wahana permainan lain yang akan membuat anak-anak betah dan enggan pulang.

Beberapa wahana permainan tersebut antara lain:

  1. Kereta Mini: Terdapat wahana kereta mini yang menyajikan pengalaman berkeliling dengan kereta kecil yang menarik bagi anak-anak.
  2. Rumah Hobbit: Memiliki rumah hobbit yang dapat menjadi tempat bermain yang unik dan menarik bagi anak-anak. Rumah hobbit ini menghadirkan nuansa fantasi yang menghibur.
  3. Taman Kelinci: Terdapat taman kelinci yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Anak-anak dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan.
  4. Mini ATV: Wahana mini ATV tersedia, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan off-road kecil yang aman dan menyenangkan.

Dengan adanya wahana permainan tersebut, Ampera Waterpark menawarkan paket liburan yang lengkap dan akan membuat seluruh keluarga tersenyum bahagia. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air dan wahana permainan lainnya, sehingga liburan menjadi lebih seru dan mengesankan.

Kolam Arus

Di Ampera Waterpark, terdapat sebuah kolam unik yang menawarkan pengalaman yang luar biasa: kolam berombak. Tidak hanya pantai yang menyediakan ombak, di sini Anda bisa merasakan kegembiraan ombak layaknya di tengah lautan.

Kolam ini memiliki ukuran yang luas dan dirancang khusus untuk menciptakan gelombang ombak yang realistis. Dengan berenang di dalamnya, Anda akan merasakan sensasi bergulung-gulung seperti sedang bermain di pantai.

Untuk menjadikan pengalaman ini lebih seru, Anda dapat menggunakan ban pelampung. Dengan berpegangan pada ban, Anda akan merasakan sensasi menyenangkan saat “mengapung” di atas ombak yang mengayun-ayun. Namun, karena volume air yang meningkat, sangat penting untuk selalu mengawasi anak-anak dengan hati-hati agar mereka tetap aman selama bermain di kolam berombak ini.

Kolam Air Panas

Bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari, Ampera Waterpark menawarkan pengalaman berendam di kolam air panas yang menyegarkan. Dengan suhu yang hangat, kolam ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bermain air sambil merelaksasi tubuh yang tegang. Kolam ini memiliki ukuran yang luas sehingga cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Namun, jika pengunjung menginginkan ruang privasi yang lebih, tersedia juga opsi bak rendam yang dapat digunakan secara pribadi. Bak rendam ini memiliki suhu air yang lebih panas. Pengunjung dapat menggunakan bak rendam ini dengan leluasa tanpa gangguan dari orang lain. Untuk menggunakan fasilitas bak rendam ini, dikenakan tarif khusus.

Dengan adanya kolam air panas dan opsi bak rendam pribadi, Ampera Waterpark memberikan pengalaman relaksasi yang lengkap dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengunjung.

Kolam Renang Untuk Profesional

Di Ampera Waterpark, terdapat kolam renang dengan standar olimpiade yang disediakan khusus bagi para pengunjung yang ingin melakukan latihan renang dengan serius. Kolam ini juga digunakan oleh para atlet untuk meningkatkan prestasi dalam cabang renang di daerah tersebut. Kolam ini tidak main-main, karena telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan untuk kolam renang olimpiade. Dengan adanya fasilitas ini, Ampera Waterpark memberikan kesempatan kepada atlet renang dan pengunjung yang ingin berlatih dengan serius untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam olahraga renang.

Kuliner Tempat Makan

Ampera Waterpark berada di bawah naungan Rumah Makan Ampera yang terkenal di kalangan warga Jabar. Di restoran ini, pengunjung dapat menikmati beragam makanan khas Sunda yang menggugah selera dan membuat air liur mengalir. Sambal dan karedok adalah beberapa hidangan yang sangat direkomendasikan untuk dicoba oleh pengunjung.

Selain menikmati aktivitas berenang, pengunjung juga dapat menjajal kuliner di beberapa restoran yang tersedia di area waterpark. Setelah puas bermain air, pengunjung dapat mencicipi hidangan khas Jabar yang menjadi kebanggaan daerah ini. Nuansa hangat dan atmosfer yang kental dengan budaya Sunda akan membuat pengunjung merasa nyaman. Area ini juga cocok untuk bersantap bersama keluarga, menciptakan momen makan yang menyenangkan.

Dengan adanya restoran yang menyajikan makanan khas Sunda di dalam kompleks Ampera Waterpark, pengunjung dapat merasakan kelezatan kuliner lokal sambil menikmati suasana rekreasi yang menyenangkan.

Penginapan

Ampera Waterpark sendiri tidak menyediakan akomodasi penginapan di dalam area waterpark. Namun, di sekitar Tasikmalaya terdapat berbagai pilihan penginapan yang dapat Anda pilih untuk menginap selama berlibur di sana. Beberapa opsi penginapan antara lain:

  1. Hotel dan Resort: Terdapat berbagai hotel dan resort di Tasikmalaya yang dapat menjadi pilihan penginapan Anda. Beberapa di antaranya menawarkan fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, dan layanan kamar.
  2. Villa dan Guest House: Ada juga villa dan guest house yang dapat disewa di sekitar Tasikmalaya. Penginapan ini biasanya lebih nyaman dan memberikan privasi yang lebih tinggi.
  3. Homestay dan Wisma: Homestay dan wisma merupakan pilihan penginapan yang lebih terjangkau. Anda dapat mencari homestay atau wisma yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Pastikan untuk melakukan penelitian sebelumnya dan memesan penginapan dengan waktu yang cukup agar Anda dapat mendapatkan tempat yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Juga, pastikan lokasi penginapan Anda memiliki akses yang mudah untuk kenyamanan perjalanan Anda.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa hotel dekat Teejay Waterpark di Tasikmalaya:

  1. Grand Metro Hotel Tasikmalaya Lokasi: Tawang, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 490.820 per kamar per malam
  2. Hotel Harmoni Tasikmalaya Lokasi: Cipedes, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 482.640 per kamar per malam
  3. Horison Tasikmalaya Lokasi: Cipedes, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 478.800 per kamar per malam
  4. Hotel Asri Tasikmalaya at Plaza Asia Tasikmalaya Lokasi: Tawang, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 406.553 per kamar per malam
  5. favehotel Tasikmalaya Lokasi: Cipedes, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 450.500 per kamar per malam
  6. City Hotel Tasikmalaya Lokasi: Cipedes, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 331.325 per kamar per malam
  7. Flamboyan Hotel Tasik Lokasi: Cipedes, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 353.399 per kamar per malam
  8. Shanrilla Hotel Lokasi: Tawang, Tasikmalaya Harga: Mulai dari IDR 253.000 per kamar per malam
See also  36 Review Menarik Alun-Alun Bandung, Wisata Gratis dengan Banyak Daya Tarik

Harap dicatat bahwa harga dapat berubah tergantung pada tanggal kunjungan dan ketersediaan. Disarankan untuk melakukan pemesanan sebelumnya dan mengonfirmasi harga yang terbaru dari hotel yang dipilih.

Wisata Sekitar

Tasikmalaya dan sekitarnya juga memiliki beberapa tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi selain Ampera Waterpark. Beberapa destinasi wisata populer di sekitar Tasikmalaya antara lain:

  1. Situ Gede: Situ Gede adalah sebuah danau buatan yang indah di Kota Tasikmalaya. Anda dapat menikmati pemandangan danau yang menenangkan serta berbagai kegiatan seperti berperahu dan memancing.
  2. Curug Cigamea: Curug Cigamea adalah sebuah air terjun yang cantik terletak di kawasan Cikaso, sekitar 2 jam perjalanan dari Tasikmalaya. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang indah dan diapit oleh tebing-tebing curam.
  3. Gunung Galunggung: Gunung Galunggung adalah gunung berapi yang terletak di Tasikmalaya. Anda dapat melakukan pendakian gunung untuk menikmati pemandangan alam yang spektakuler dan mengunjungi kawah Galunggung yang terkenal.
  4. Pantai Pangandaran: Pantai Pangandaran adalah pantai yang terkenal di Jawa Barat dan berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Tasikmalaya. Di sini, Anda dapat menikmati pantai berpasir putih, berenang, berselancar, atau mengunjungi Taman Laut Pangandaran.
  5. Desa Wisata Kampung Naga: Desa Kampung Naga adalah sebuah desa tradisional Sunda yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya. Di sini, Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional Sunda dan penghuni desa yang masih menjaga adat dan tradisi leluhur.
  6. Museum Negeri Sri Baduga: Museum ini terletak di Kota Bandung, sekitar 2 jam perjalanan dari Tasikmalaya. Museum ini menampilkan koleksi arkeologi, etnografi, dan sejarah yang kaya dari wilayah Jawa Barat.

Pastikan untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan merencanakan kunjungan Anda ke tempat wisata di sekitar Tasikmalaya sesuai dengan minat dan preferensi Anda.

Tips

Berikut adalah beberapa tips wisata yang dapat Anda ikuti saat mengunjungi Ampera Waterpark untuk memastikan liburan Anda berjalan lancar dan seru:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Disarankan untuk datang ke waterpark di pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari yang terlalu kuat. Selain itu, suhu udara pada waktu tersebut juga lebih sejuk dan nyaman.
  2. Perhatikan Keamanan Anak-Anak: Pastikan selalu menjaga anak-anak Anda ketika bermain air di kolam renang atau wahana lainnya. Pastikan mereka selalu dalam pengawasan dan menggunakan pelampung atau perlengkapan keselamatan yang sesuai.
  3. Gunakan Loker Penyimpanan Barang: Untuk menjaga keamanan barang bawaan Anda, disarankan untuk menggunakan loker penyimpanan yang tersedia di waterpark. Hal ini akan membantu Anda agar lebih tenang dan nyaman saat menikmati kegiatan di dalam air.
  4. Persiapkan Kamera: Pastikan baterai kamera Anda telah terisi penuh sebelum pergi ke Ampera Waterpark. Dengan begitu, Anda dapat mengabadikan momen-momen seru dan mengesankan selama bermain di waterpark ini.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman liburan Anda

Kekurangan

Sebagai suatu tempat rekreasi, Ampera Waterpark juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum mengunjunginya. Beberapa kekurangan yang mungkin ada antara lain:

  1. Keramaian pada hari libur: Seperti halnya tempat rekreasi lainnya, Ampera Waterpark dapat menjadi sangat ramai terutama pada hari libur dan akhir pekan. Keramaian ini dapat mempengaruhi pengalaman Anda dan membuat antrian untuk wahana air menjadi lebih panjang.
  2. Terbatasnya fasilitas penginapan: Ampera Waterpark tidak menyediakan penginapan di dalam area waterpark. Anda perlu mencari penginapan di sekitar Tasikmalaya untuk menginap selama liburan Anda. Meskipun ada banyak pilihan penginapan di sekitar, namun terkadang ketersediaan dan kualitas penginapan bisa menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan.
  3. Keterbatasan wahana ekstrem: Jika Anda mencari wahana air yang ekstrem seperti seluncuran air tinggi atau wahana adrenalien lainnya, Ampera Waterpark mungkin tidak menyediakannya. Waterpark ini lebih fokus pada wahana air yang ramah keluarga dan rekreasi yang santai.
  4. Tidak ada informasi tentang aksesibilitas: Informasi tentang aksesibilitas untuk penyandang disabilitas mungkin terbatas. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus atau mengunjungi dengan anggota keluarga yang memerlukan aksesibilitas, disarankan untuk menghubungi pihak waterpark sebelumnya untuk memastikan fasilitas yang tersedia.

Harap dicatat bahwa kekurangan-kekurangan ini mungkin berbeda-beda bagi setiap individu dan pengalaman pengunjung dapat bervariasi. Sebaiknya lakukan penelitian lebih lanjut dan merencanakan kunjungan Anda dengan mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang Ampera Waterpark:

  1. Apa jam operasional Ampera Waterpark? Jam operasional adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Namun, pada hari Jumat, jam operasionalnya dimulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.
  2. Berapa harga tiket masuk Ampera Waterpark? Harga tiket masuk dapat berbeda tergantung pada hari dan jenis tiket yang dibeli. Berikut adalah harga tiket masuk umumnya:
    • Tiket Masuk Waterpark (Senin-Jumat): Rp30.000
    • Tiket Masuk Waterpark (Sabtu-Minggu dan Libur Nasional): Rp40.000
    • Tiket Masuk Kamar Rendam Personal: Rp15.000
    • Tiket Masuk Kamar Rendam Family: Rp25.000
    • Tiket Wahana Virtual Movie: Rp20.000
  3. Apa saja fasilitas yang tersedia di Ampera Waterpark? Menyediakan berbagai fasilitas, termasuk kolam renang, kolam berombak, kolam air panas, wahana permainan, area parkir, kamar bilas dan toilet, tempat ibadah, gazebo, restoran, taman kelinci, dan lainnya.
  4. Apakah di Ampera Waterpark terdapat wahana permainan untuk anak-anak? Ya, Menyediakan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak, seperti kolam anak dengan perosotan, ember tumpah, air mancur, serta kereta mini.
  5. Apakah di Ampera Waterpark ada tempat makan? Ya, di dalam kompleks terdapat restoran yang menyediakan makanan khas Jawa Barat. Pengunjung juga diizinkan membawa makanan dan cemilan dari luar.
  6. Apakah Ampera Waterpark menyediakan akomodasi penginapan? Tidak menyediakan akomodasi penginapan di dalam area waterpark. Namun, terdapat berbagai pilihan penginapan di sekitar Tasikmalaya yang dapat dipilih.
  7. Apakah di Ampera Waterpark ada aturan khusus yang harus diikuti? Ya, terdapat aturan dan larangan yang harus diikuti pengunjung untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama. Beberapa aturan umum termasuk larangan membawa makanan dari luar, larangan membawa benda berbahaya, dan pengawasan anak-anak yang ketat.
  8. Apakah Ampera Waterpark dapat dikunjungi oleh penyandang disabilitas? Informasi tentang aksesibilitas bagi penyandang disabilitas mungkin terbatas. Disarankan untuk menghubungi pihak waterpark sebelumnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Harap dicatat bahwa informasi ini dapat berubah seiring waktu dan disarankan untuk menghubungi Ampera Waterpark langsung untuk mendapatkan informasi terbaru sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 23 Ulasan Menarik Ampera Waterpark Kolam Renang Unik Favorit Keluarga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *