34 Review Menarik Lembang Park Zoo Wisata Kebun Binatang Favorit di Bandung

Lembang Park Zoo merupakan tujuan yang sempurna bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sini, Anda dapat menemukan sekitar 551 koleksi hewan yang dapat disaksikan. Selain itu, taman ini juga memiliki area yang instagramable untuk berfoto dan banyak wahana yang dapat dinikmati.

Lembang Park & Zoo, Kebun Binatang Modern di Bandung
Lembang Park & Zoo, Kebun Binatang Modern di Bandung

Lembang Park Zoo menjadi salah satu tempat favorit bagi keluarga yang ingin berlibur ketika berada di kota kembang Bandung, Jawa Barat. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Bandung yang menawarkan kebun binatang dengan lebih dari 500 jenis hewan.

Kebun binatang ini sangat direkomendasikan untuk dieksplorasi bersama keluarga tercinta pada akhir pekan. Dengan melihat beragam hewan yang unik dan melakukan berbagai aktivitas wisata menarik, Lembang Park Zoo adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Jadi, jika Anda berada di kota kembang, sangat disarankan untuk mengunjungi Lembang Park Zoo Bandung. Nikmati liburan yang penuh kesan dengan bermain, belajar, dan berinteraksi dengan berbagai macam satwa yang ada, sehingga menjadikan momen tersebut sangat istimewa.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Lokasi Lembang Park Zoo memang mudah ditemukan karena terletak di daerah Lembang, yang merupakan wilayah yang kaya akan tempat wisata populer di Bandung.

Lembang Park Zoo terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk mencapai Lembang Park Zoo, berikut adalah rute akses yang dapat Anda ikuti:

Ada beberapa rute yang dapat dipilih oleh wisatawan untuk menuju ke Lembang Park Zoo. Berikut ini adalah beberapa rute yang dapat dijadikan pilihan:

  1. Via Jalan Setiabudhi: Melalui Jalan Pasteur, Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudhi, Jalan Raya Lembang, hingga Jalan Kolonel Masturi.
  2. Via Jalan Sersan Bajuri: Melewati Jalan Pasteur, Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudhi, Jalan Sersan Bajuri, dan Jalan Kolonel Masturi.
  3. Via Jalan Subang: Mengikuti Jalan Raya Subang, Jalan Raya Tangkuban Perahu, Jalan Sukasenang, Jalan Pangragajian, Jalan Cendana, Jalan Maribaya, Jalan Grand Hotel, hingga Jalan Kolonel Masturi.
  4. Via Jalan Geger Hilir: Melewati Jalan Pasteur, Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudhi, Jalan Ciwaruga, Jalan Cigugur Girang, dan Jalan Kolonel Masturi.
  5. Via Jalan Cihanjuang: Mengikuti Jalan Daeng Moh. Ardiwadata, Jalan Cihanjuang, dan Jalan Kolonel Masturi.

Sebagai catatan penting, jalur utama menuju Lembang seringkali mengalami kemacetan terutama saat musim liburan tiba. Oleh karena itu, wisatawan dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jalan alternatif yang tersedia untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, bagi wisatawan yang ingin menghindari kepadatan lalu lintas dan mencari pengalaman yang lebih nyaman, penggunaan kendaraan pribadi atau menggunakan layanan transportasi online juga dapat menjadi pilihan yang baik.

Selalu pastikan untuk memeriksa kondisi lalu lintas dan menggunakan navigasi yang dapat membantu dalam memilih rute terbaik menuju Lembang Park Zoo.

Dari pusat kota Bandung, jaraknya sekitar 15 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Akses jalan menuju lokasi sangat baik, sehingga dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan.

Para wisatawan tidak akan mengalami kesulitan yang signifikan saat menuju tempat wisata ini, bahkan jika ini adalah kunjungan pertama mereka.

Lebih direkomendasikan untuk membawa kendaraan pribadi saat mengunjungi Lembang Park Zoo. Namun, jika tidak memiliki kendaraan pribadi, menggunakan layanan taksi online juga merupakan pilihan yang baik.

Untuk menuju Lembang Park Zoo, terdapat dua jalur yang umumnya digunakan oleh pengunjung. Jalur pertama melalui Jalan Setiabudhi, yang meliputi rute Jl. Pasteur – Jl. Sukajadi – Jl. Raya Lembang – Jl. Kolonel Masturi. Jalur kedua melalui Jalan Sersan Bajuri, yang meliputi rute Jl. Pasteur – Jl. Sukajadi – Jl. Setiabudhi – Jl. Sersan Bajuri – Jl. Kolonel Masturi.

Anda dapat memilih jalur yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan untuk menggunakan peta atau aplikasi navigasi untuk memandu perjalanan Anda agar tiba dengan aman dan tepat waktu.

Tiket Masuk

Kota Bandung memang menjadi tujuan wisata yang populer bagi banyak orang, baik dari Jawa Barat maupun daerah lainnya. Keindahan alamnya yang dikelilingi oleh pegunungan dan udaranya yang sejuk membuat Bandung menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang tidak biasa dan unik, yang menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Anda dapat menemukan berbagai macam pilihan wisata di Bandung, mulai dari wisata alam yang memukau hingga tempat-tempat yang memberikan pengalaman pendidikan.

Bandung benar-benar memiliki segalanya untuk memenuhi kebutuhan liburan Anda. Anda dapat menikmati keindahan alamnya dengan mengunjungi pegunungan, danau, dan air terjun yang menakjubkan. Sementara itu, jika Anda mencari pengalaman belanja dan kuliner, kota ini juga memiliki berbagai factory outlet dan restoran dengan berbagai pilihan makanan lezat.

Selain itu, Bandung juga menawarkan destinasi wisata edukatif yang menarik, seperti museum, taman belajar, dan tempat-tempat interaktif lainnya. Anda dapat menambah pengetahuan Anda sambil bersenang-senang di tempat-tempat ini.

Tidak heran jika Bandung selalu menjadi pilihan utama bagi banyak orang ketika mencari destinasi liburan yang lengkap. Dengan segala pesonanya, Bandung benar-benar memenuhi ekspektasi wisatawan yang mencari liburan yang berbeda dan tak terlupakan.

Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk Lembang Park Zoo:

  1. Paket Tiket Masuk: Mulai dari Rp127.778 (harga dapat bervariasi tergantung paket yang dipilih).
  2. Tiket Masuk Senin-Jumat: Rp50.000 per orang.
  3. Tiket Masuk Sabtu, Minggu, Tanggal Merah, dan Hari Besar: Rp70.000 per orang.

Perlu diperhatikan bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu, dan informasi harga yang diberikan di atas berlaku untuk periode 26 Juni hingga 16 Juli 2023.

Dengan membayar tiket masuk ini, Anda akan dapat menikmati semua fasilitas dan wahana wisata keluarga yang ada di dalamnya. Penting untuk diketahui bahwa anak-anak di bawah usia 3 tahun dan pengunjung dengan tinggi badan di bawah 80 cm dapat masuk secara gratis.

Dengan harga tiket yang ramah di kantong, Anda dapat menjelajahi dan menikmati pengalaman seru tanpa perlu khawatir mengenai biaya yang terlalu tinggi.

Selain tiket masuk, beberapa pertunjukan dan wahana permainan di Lembang Park & Zoo menerapkan tiket terpisah. Jadi, jika Anda ingin menikmati pertunjukan atau naik wahana tertentu, Anda perlu membayar tiket tambahan sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Selain tiket masuk utama, terdapat beberapa area khusus yang memerlukan biaya tambahan untuk bisa diakses. Berikut adalah informasi mengenai biaya tambahan untuk area-area tersebut:

  1. Rabbit Garden: Rp. 10.000 Di area Rabbit Garden, pengunjung perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk menikmati pengalaman berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan.
  2. Pony Ride: Rp. 25.000 Untuk merasakan sensasi berkuda, pengunjung dapat mengikuti Pony Ride dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp. 25.000.
  3. Big Bird Aviary, Neo Cat Cafe/Jam: Rp. 20.000 Pengunjung yang ingin menjelajahi Big Bird Aviary dan mengunjungi Neo Cat Cafe/Jam akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000.
  4. Rabbit House: Rp. 15.000 Bagi pengunjung yang ingin melihat dan berinteraksi dengan kelinci-kelinci di Rabbit House, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000.

Pastikan untuk memperhatikan biaya tambahan ini jika Anda tertarik mengunjungi area-area tersebut.

Di Lembang Park Zoo, terdapat berbagai aktivitas wisata menarik dengan pilihan wahana berbayar yang bisa Anda nikmati. Berikut adalah informasi mengenai beberapa wahana tersebut beserta tarifnya:

  1. Playground: Rp. 30.000 Nikmati bermain di playground dengan membayar tarif sebesar Rp. 30.000.
  2. Bianglala: Rp. 15.000 Rasakan sensasi berputar-putar di atas bianglala dengan membayar tarif sebesar Rp. 15.000.
  3. Storyland: Rp. 10.000 – Rp. 20.000 Di Storyland, Anda dapat menikmati berbagai permainan dengan tarif berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000.
  4. Carnival Games: Rp. 15.000 – Rp. 35.000 Mainkan berbagai permainan karnaval dengan tarif mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 35.000.
  5. E-Scooter: Rp. 120.000 Nikmati petualangan dengan menggunakan E-Scooter dengan membayar tarif sebesar Rp. 120.000.
  6. Riding School/45 menit: Rp. 250.000 Untuk belajar berkuda selama 45 menit di Riding School, Anda perlu membayar tarif sebesar Rp. 250.000.
  7. E-Scooter Mini/jam: Rp. 75.000 Alternatif lainnya adalah menyewa E-Scooter Mini dengan tarif sebesar Rp. 75.000 per jam.
  8. Panahan/paket (12 anak panah): Rp. 25.000 Untuk mencoba memanah dengan 12 anak panah, dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000.
  9. Water Kiddy Zone: Rp. 10.000 (hari biasa) & Rp. 15.000 (weekend & hari libur) Di Water Kiddy Zone, pengunjung dapat menikmati area air khusus anak dengan tarif Rp. 10.000 pada hari biasa dan Rp. 15.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Harap diingat bahwa tarif dan biaya tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa uang lebih saat berkunjung ke Lembang Park Zoo agar dapat menikmati wahana dan aktivitas wisata tanpa kendala.

Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru mengenai harga tiket dan paket yang tersedia sebelum mengunjungi Lembang Park & Zoo, agar Anda dapat merencanakan kunjungan dengan tepat.

Sebelum berkunjung ke Lembang Park & Zoo, terdapat informasi penting yang perlu diperhatikan:

  1. Tinggi badan di bawah 80 cm: Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm dapat masuk secara gratis tanpa membayar tiket masuk.
  2. Protokol kesehatan: Penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat berada di area Lembang Park & Zoo. Hal ini termasuk penggunaan masker wajib, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pengelola tempat wisata.

Pastikan untuk memperhatikan dan mengikuti semua aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola Lembang Park & Zoo untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama saat berkunjung.

Anda dapat mengunjungi Lembang Park Zoo dengan mengikuti jam operasional yang berlaku. Saat ini, jam operasional adalah sebagai berikut:

Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB. Sabtu, Minggu, dan Tanggal Merah: 08.00 – 18.00 WIB.

Dengan mengetahui jam operasional ini, Anda dapat merencanakan waktu terbaik untuk berlibur di sini. Lembang Park Zoo buka setiap hari, sehingga Anda bisa berkunjung kapan saja sesuai keinginan Anda.

Disarankan untuk datang sejak awal agar dapat menikmati waktu yang lebih lama di tempat ini. Namun, penting untuk memperhatikan kondisi cuaca saat akan berkunjung, karena sebagian besar area di Lembang Park Zoo adalah area terbuka. Pilihlah hari dengan cuaca cerah agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Fasilitas

Terdapat banyak fasilitas yang disediakan di tempat wisata terbaik ini, termasuk pusat perbelanjaan, kafe, restoran, kedai es krim, area bermain anak, spot foto menarik, musholla, area parkir, dan lain sebagainya. Selain itu, kerja sama dengan pemerintah untuk menyediakan area vaksinasi Covid-19 gratis juga merupakan keuntungan tambahan bagi pengunjung.

Fasilitas yang lengkap dan unik ini dirancang untuk menarik perhatian wisatawan. Beberapa daya tarik utama yang ditawarkan di tempat wisata ini antara lain:

  1. Tempat parkir kendaraan yang luas untuk memudahkan pengunjung dalam parkir.
  2. Pusat informasi wisata untuk memberikan informasi yang dibutuhkan mengenai tempat wisata ini.
  3. Kamar mandi dan toilet umum yang tersedia untuk kenyamanan pengunjung.
  4. Mushola sebagai tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkannya.
  5. Gazebo, kursi, dan tempat duduk lainnya yang disediakan untuk bersantai dan menikmati suasana di sekitar kebun binatang.
  6. Kebun kelinci, di mana pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan kelinci yang lucu.
  7. Bird Aviary, tempat di mana pengunjung dapat melihat berbagai jenis burung dengan habitat yang terkontrol.
  8. Cafe dan restoran untuk memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung selama berada.
  9. Aktivitas naik kuda untuk pengalaman berkeliling area kebun binatang dengan kuda.
  10. Aktivitas berkeliling dengan scooter untuk menjelajahi kebun binatang dengan cara yang seru.
  11. Kereta mini yang mengantarkan pengunjung untuk berkeliling kebun binatang.
  12. Playground outdoor, area bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.
  13. Sekolah riding, di mana pengunjung dapat belajar dan berinteraksi dengan kuda.
  14. Aktivitas naik kano di danau untuk pengalaman menyusuri danau dengan kano.
  15. Spot foto yang instagramable untuk mengabadikan momen berkesan selama berlibur.
  16. Puja Sera: Menyaksikan pertunjukan hewan yang menarik seperti singa laut, burung, dan hewan lainnya.
  17. Ragam wahana menarik: Terdapat wahana-wahana yang edukatif sekaligus menyenangkan, yang cocok untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
  18. Spot foto menarik: Terdapat berbagai spot foto yang menarik dan Instagramable untuk mengabadikan momen berkesan selama berlibur di Lembang Park & Zoo.
  19. Area vaksinasi Covid-19: Pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas vaksinasi Covid-19 yang disediakan secara gratis di tempat wisata ini, sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, liburan Anda akan semakin bermakna dan menyenangkan. Anda dapat mencicipi seluruh wahana permainan seru yang disediakan di dalamnya.

Sejarah

Lembang Park Zoo merupakan objek wisata yang terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Meskipun tidak banyak informasi yang tersedia mengenai sejarah spesifik objek wisata ini, Lembang sendiri memiliki sejarah yang panjang sebagai kawasan wisata populer di daerah Bandung.

Sebagai daerah pegunungan yang terletak di ketinggian, Lembang telah lama menjadi tujuan wisata bagi penduduk setempat maupun wisatawan dari luar kota. Keindahan alamnya, udara yang sejuk, serta pemandangan yang menakjubkan membuat Lembang menjadi tempat yang diminati untuk berlibur.

Lembang Park Zoo merupakan salah satu destinasi wisata yang dikembangkan di Lembang dengan menawarkan kombinasi antara taman rekreasi dan kebun binatang. Objek wisata ini didesain untuk memberikan pengalaman menarik kepada pengunjung, baik dari segi wisata alam maupun wisata edukasi.

Melalui keberadaan kebun binatang di Lembang Park Zoo, pengunjung dapat melihat berbagai macam hewan dari berbagai spesies yang ada. Selain itu, adanya wahana dan spot foto yang instagramable membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama bagi mereka yang gemar berfoto dan berbagi momen di media sosial.

See also  Situ Patenggang: Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Ciwidey

Seiring perkembangan waktu, Lembang Park Zoo terus mengembangkan fasilitas dan wahana baru guna meningkatkan pengalaman wisata pengunjung. Hal ini menjadikan objek wisata ini semakin populer dan banyak diminati oleh wisatawan, terutama keluarga dan anak-anak.

Meskipun tidak ada informasi sejarah yang spesifik mengenai Lembang Park Zoo, namun kehadirannya sebagai bagian dari pariwisata Lembang menunjukkan pentingnya kawasan ini sebagai tujuan liburan yang menarik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah.

Larangan Dan Aturan

Sebagai objek wisata yang dikunjungi oleh banyak pengunjung, Lembang Park Zoo memiliki beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti oleh pengunjung guna menjaga keamanan, kenyamanan, dan kelestarian tempat tersebut. Beberapa larangan dan aturan umum yang berlaku antara lain:

  1. Larangan merusak fasilitas: Pengunjung dilarang merusak, mencoret, atau melakukan tindakan yang dapat merusak fasilitas dan properti yang ada di area. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian dan kenyamanan tempat tersebut.
  2. Larangan memberi makan hewan sembarangan: Meskipun ada kebun binatang di dalam area, pengunjung tetap dilarang memberi makan hewan sembarangan. Makanan yang diberikan kepada hewan harus melalui aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola. Hal ini untuk menjaga kesehatan dan keamanan hewan serta mencegah masalah kesehatan.
  3. Aturan kebersihan: Pengunjung diharapkan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Lembang Park Zoo menyediakan tempat sampah yang disediakan di berbagai area untuk memudahkan pengunjung dalam membuang sampah dengan benar.
  4. Aturan keselamatan: Pengunjung diharapkan mengikuti aturan keselamatan yang telah ditetapkan, seperti tidak naik pagar atau penghalang, mengikuti petunjuk pengunjung, dan mengawasi anak-anak dengan baik. Hal ini untuk mencegah kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan.
  5. Larangan membawa binatang peliharaan: Biasanya, Lembang Park Zoo melarang pengunjung membawa binatang peliharaan ke dalam area wisata. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan hewan-hewan yang ada di dalam kebun binatang.
  6. Aturan foto dan video: Pengunjung diperbolehkan mengambil foto dan video di area, tetapi tetap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pengelola. Beberapa area atau wahana mungkin memiliki aturan tertentu terkait pengambilan foto dan video.

Penting bagi pengunjung untuk mematuhi semua larangan dan aturan yang berlaku guna menjaga keharmonisan dan keselamatan pengunjung serta kelestarian objek wisata tersebut. Dengan mematuhi aturan tersebut, pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan dan membangun.

Aktivitas

Koleksi Satwa Lembang Park Zoo Terus Bertambah, Dari 200 Sekarang Ada 751 Ekor
Koleksi Satwa Lembang Park Zoo Terus Bertambah, Dari 200 Sekarang Ada 751 Ekor

Lembang Park & Zoo merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata keluarga yang mendidik dan menyenangkan di Bandung Barat. Tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang ngehits dan cocok untuk seluruh anggota keluarga. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Lembang Park & Zoo:

Di Lembang Park Zoo Bandung, tidak hanya bisa melihat berbagai jenis satwa di kebun binatang, tetapi juga menikmati berbagai pertunjukan satwa yang seru dan menarik, seperti parade hewan dan show burung.

Pertunjukan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga edukatif untuk mengenalkan berbagai jenis satwa kepada pengunjung, terutama anak-anak. Misalnya, adu ketangkasan burung seperti Elang, Macaw, dan Galah yang melakukan berbagai tindakan berdasarkan petunjuk pelatihnya.

Selain pertunjukan burung, terdapat juga parade hewan yang dihias dan berkeliling di area kebun binatang. Pengunjung dapat mengabadikan momen unik dan lucu dari tingkah laku hewan-hewan ini dengan berfoto.

Setelah menikmati parade hewan dan pertunjukan burung, Anda juga dapat mencoba berbagai permainan seru lainnya, seperti naik kuda di Lembang Park Equestrian. Pengalaman naik kuda di sini sangat berkesan, dan yang menarik, naik kuda di Lembang Park Equestrian gratis jika Anda membeli tiket Lembang Park Zoo secara online.

Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi area wisata yang luas dengan naik E-Scooter. Anda dapat menyewa E-Scooter mini dengan harga Rp 75.000/jam, yang cukup untuk 1 orang dewasa dan 1 anak. Sedangkan untuk E-Scooter yang lebih besar, dapat disewa dengan harga Rp 120.000/jam dan dapat mengangkut 2 orang dewasa dan 1 anak.

Tersedia juga berbagai fasilitas bermain anak, seperti wahana Storyland dengan carousel, yoyo car, dan lainnya. Anda juga dapat menaiki kereta mini bersama anak-anak untuk berkeliling. Selain itu, terdapat perahu air untuk berkeliling danau buatan serta wahana air khusus anak-anak.

Bagi pengunjung dewasa, terdapat wahana permainan seru seperti Riding School (sekolah berkuda) dan pelajaran memanah (panahan). Anda dapat menikmati berbagai aktivitas menarik selama berada di Lembang Park Zoo.

Selain itu, Lembang Park & Zoo juga memiliki berbagai wahana dan aktivitas menarik. Pengunjung dapat menikmati spot foto yang instagramable, bermain di playground outdoor, naik kuda, berkeliling dengan scooter, atau menaiki kereta mini. Ada juga sekolah riding yang memungkinkan pengunjung untuk belajar mengendarai kuda dengan aman.

Fasilitas yang disediakan di Lembang Park & Zoo sangat lengkap. Terdapat tempat parkir yang luas, pusat informasi wisata, kamar mandi umum, musholla, serta gazebo dan kursi untuk bersantai. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman di kafe dan restoran yang tersedia di dalam kompleks.

Yang membuat Lembang Park & Zoo semakin menarik adalah kerja sama dengan pemerintah dalam menyediakan area vaksinasi COVID-19 gratis. Selain berlibur, pengunjung juga dapat mendapatkan vaksinasi yang penting untuk kesehatan dan keselamatan mereka.

Dengan segala fasilitas dan atraksi yang ditawarkan, Lembang Park Zoo menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan yang mendidik dan menyenangkan. Destinasi ini memberikan pengalaman yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata luar negeri, sehingga masyarakat tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru.

Berkeliling Seru

Lembang Park Zoo menawarkan pengalaman berkeliling yang seru dan menghibur bagi pengunjungnya. Dengan menggabungkan taman rekreasi, wisata alam, dan keberadaan berbagai satwa, tempat ini menjadi destinasi wisata keluarga yang sangat cocok.

Salah satu daya tarik utama Lembang Park Zoo adalah koleksi hewan yang mencapai sekitar 500 jenis. Selain satwa-satwa asli Indonesia, juga terdapat hewan dari negara lain, termasuk unggas, primata, reptil, dan mamalia. Melalui kunjungan ini, anak-anak dapat belajar mengenal berbagai jenis satwa dan memperluas pengetahuan mereka tentang keanekaragaman hayati.

Konsep Lembang Park Zoo juga menarik perhatian, dengan mengusung tema ala Bavaria, sebuah daerah di Jerman. Hal ini membuat tempat ini memiliki nuansa yang unik dan berbeda dari kebun binatang pada umumnya. Dengan suasana yang khas, pengunjung dapat menikmati suasana yang segar dan menarik selama berkeliling di area tersebut.

Selain itu, terdapat berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Ada wahana yang dirancang khusus untuk orang dewasa, serta wahana yang lebih cocok untuk anak-anak. Dengan begitu, kunjungan ke Lembang Park & Zoo dapat menjadi paket liburan yang lengkap dan menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman berkeliling yang seru dan menyenangkan, Lembang Park & Zoo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dijamin, Anda akan memiliki waktu liburan yang tak terlupakan di tempat ini.

Menyaksikan Parade Hewan Dan Show Burung

Lembang Park Zoo tidak hanya menawarkan kesempatan untuk melihat hewan-hewan dalam habitat buatan, tetapi juga menyajikan pertunjukan yang menghibur dan edukatif. Salah satu atraksi yang tidak boleh dilewatkan adalah parade hewan dan show burung yang menarik.

Pertunjukan burung di Lembang Park Zoo menghadirkan kelincahan burung-burung yang menunjukkan keahlian mereka. Burung Elang, Macaw, dan Galah adalah beberapa contoh burung yang tampil dalam pertunjukan ini. Dengan mengikuti petunjuk dari pelatih, burung-burung tersebut menunjukkan atraksi yang memukau. Tawa dan tepuk tangan penonton turut meramaikan setiap aksi yang ditampilkan oleh burung-burung tersebut.

Selain pertunjukan burung, ada juga parade hewan yang diadakan. Hewan-hewan dihias dan dipertontonkan saat mereka berjalan mengelilingi area. Pengunjung dapat menyaksikan dan mengabadikan momen unik dan lucu ini dengan mengambil foto-foto.

Melalui pertunjukan dan parade hewan ini, pengunjung dapat tidak hanya menghibur diri, tetapi juga mendapatkan pengetahuan lebih tentang perilaku dan keahlian hewan-hewan yang ada. Kegiatan ini menggabungkan hiburan dan edukasi dalam satu paket yang menyenangkan.

Makan Bersama Harimau

Salah satu hal menarik yang bisa Anda temui di Lembang Park Zoo adalah Resto Mari Makan. Di restoran ini, Anda akan mendapatkan pengalaman makan yang tidak biasa karena Anda akan ditemani oleh dua ekor harimau benggala yang diberi nama Cantik dan Jelita.

Jangan khawatir, ada kaca tebal yang memisahkan area kandang harimau dan area restoran, sehingga Anda dapat menikmati hidangan Anda dengan aman sambil mengamati tingkah laku unik dari dua ekor harimau benggala tersebut.

Di dalam kandang harimau, terdapat sebuah kolam air yang kadang-kadang digunakan oleh harimau untuk berendam. Selain sekadar melihat, Anda juga dapat mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di restoran ini, dengan latar belakang harimau benggala yang membuat foto Anda semakin unik dan menarik. Untuk dapat merasakan pengalaman makan di samping harimau ini, Anda perlu memesan hidangan dengan jumlah tertentu terlebih dahulu.

Spot Foto

Di Lembang Park Zoo, Anda akan menemukan banyak spot yang sempurna untuk berfoto dan mengabadikan momen-momen indah. Beberapa tempat hits di Lembang ini menawarkan pemandangan yang spektakuler sebagai latar belakang foto Anda.

Salah satu spot yang sangat direkomendasikan adalah area kebun binatang dengan berbagai jenis satwa yang menarik. Anda dapat berfoto bersama burung-burung yang indah, hewan-hewan eksotis, atau bahkan menyaksikan pertunjukan satwa yang seru. Pastikan untuk menangkap momen ketika hewan-hewan tersebut sedang berinteraksi atau melakukan gerakan unik.

Selain itu, area equestrian dengan kuda-kuda poni juga menjadi spot menarik untuk berfoto. Anda dapat mengambil gambar saat sedang menunggangi kuda atau berpose seperti seorang koboi di arena balap kuda. Jangan lupa untuk meminta bantuan fotografer atau mengatur timer kamera agar dapat mengambil foto yang sempurna.

Resto Mari Makan yang ditemani harimau benggala Cantik dan Jelita juga menjadi spot foto yang unik dan menarik. Anda dapat mengabadikan momen makan Anda dengan latar belakang harimau yang eksotis. Pastikan untuk mengikuti aturan keamanan dan tetap menjaga jarak dengan harimau saat berfoto.

Selain itu, Anda juga dapat mencari spot foto di sekitar area wisata seperti taman, danau buatan, atau wahana permainan air. Jangan ragu untuk mengeksplorasi setiap sudut Lembang Park Zoo dan temukan spot-spot menarik untuk berfoto.

Ingatlah untuk selalu menghormati lingkungan dan hewan di sekitar Anda saat berfoto. Jaga kebersihan area wisata dan hindari mengganggu satwa yang ada. Nikmatilah momen berfoto dengan santai dan berbagi keindahan Lembang Park & Zoo melalui hasil jepretan Anda.

Lembang Park Zoo merupakan destinasi wisata yang dapat memenuhi kebutuhan foto-foto Instagramable sesuai dengan tuntutan zaman. Di dalam kawasan ini, terdapat beberapa spot yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto yang menarik.

Berikut ini adalah beberapa spot Instagramable yang dapat ditemukan:

  1. Spot foto di danau kecil dengan menggunakan kano: Pengunjung dapat mengambil foto di danau kecil yang indah dengan menggunakan kano sebagai properti. Pemandangan danau yang alami memberikan kesan yang menarik dan menambahkan keindahan pada foto.
  2. Spot foto dengan latar mobil: Terdapat area yang menyediakan mobil klasik atau mobil tematik sebagai latar belakang foto. Pengunjung dapat berfoto di depan mobil tersebut dan menciptakan foto yang unik dan stylish.
  3. Spot foto di area rumah kelinci: Bagi pecinta hewan, spot ini merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil foto dengan latar belakang kelinci yang lucu dan menggemaskan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang ada di area tersebut sambil mengabadikan momen dengan foto.

Namun, tidak hanya itu saja, secara keseluruhan, setiap sudut memiliki potensi untuk menjadi latar foto yang menarik. Keindahan alam, hewan-hewan yang eksotis, dan fasilitas yang disediakan menciptakan atmosfer yang cocok untuk menghasilkan foto-foto yang indah dan Instagramable.

Jadi, bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka dalam foto-foto yang menarik dan keren, Lembang Park Zoo menawarkan banyak pilihan spot Instagramable yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Keunikan Daya Tarik

Lembang Park Zoo adalah destinasi wisata alam yang menarik dan relatif baru di Bandung, terletak di kawasan Lembang. Tempat ini cocok untuk dikunjungi oleh keluarga karena suasana yang adem dan ramah bagi semua anggota keluarga.

Anda akan menemukan banyak hal menarik, unik, dan tentu saja edukatif. Pertama, lokasi kebun binatang mini di Lembang Park Zoo ini terletak di dataran yang dikelilingi oleh perbukitan hijau, menciptakan suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Daerah Cihideung Lembang sendiri terkenal sebagai salah satu sisi eksotis dari Wisata Alam Bandung yang cantik seperti kawasan Wisata Ciwidey.

Daya tarik lainnya adalah arsitektur bangunan di Lembang Park Zoo yang menampilkan gaya Eropa yang instagenic, dengan banyak spot foto yang menarik. Jika Anda pernah mengunjungi wahana Kota Mini Lembang di Floating Market, maka tempat ini juga tak kalah instagramable!

Bagi para penggemar foto selfie, mini zoo park di Lembang ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Daya tarik utama lainnya adalah adanya kegiatan edukatif yang sangat baik di sini, tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Di Lembang Park Zoo, kita dapat belajar sambil bermain, mengenal, melihat, dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa seperti dalam habitat aslinya.

Di kawasan wisata fauna ini, Anda akan menemukan berbagai jenis satwa lucu hingga binatang reptil yang terlihat jinak dan aman untuk diinteraksikan.

Di Lembang Park Zoo, Anda dapat menemukan berbagai atraksi dan wahana yang menarik. Salah satunya adalah kebun binatang yang memiliki lebih dari 500 jenis hewan. Anda dapat menyaksikan koleksi hewan yang unik dan langka, serta berinteraksi dengan beberapa satwa yang dilatih.

Selain kebun binatang, Lembang Park Zoo juga menawarkan berbagai wahana dan spot foto menarik. Anda dapat mengeksplorasi area yang instagramable untuk mengambil foto yang indah bersama keluarga atau teman-teman.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap, termasuk pusat informasi wisata, tempat parkir yang luas, kamar mandi umum, musholla, dan area bersantai seperti gazebo atau kursi. Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner di kafe dan restoran yang tersedia di dalam kompleks.

Lembang Park Zoo juga menjadi tempat yang menarik untuk belajar dan bermain. Terdapat berbagai aktivitas edukatif yang dapat dinikmati, seperti sekolah riding untuk belajar mengendarai kuda, naik kano di danau, dan mengunjungi kebun kelinci.

See also  27 Ulasan Pantai Madasari Pangandaran, Destinasi Wisata Camping Keluarga

Sebagai tambahan, saat ini Lembang Park Zoo telah bekerja sama dengan pemerintah dalam menyediakan area vaksinasi COVID-19 gratis. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan vaksinasi sambil menikmati liburan.

Jika Anda mencari destinasi wisata alam yang menarik dan cocok untuk keluarga di Lembang, Lembang Park Zoo bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat menikmati pengalaman berlibur yang berkesan sambil mengeksplorasi ragam hewan dan wahana yang ditawarkan.

Wisata Alam Dan Wisata Edukasi

Wisata alam dan wisata edukasi menjadi daya tarik utama Lembang Park Zoo yang tak boleh dilewatkan. Dalam kawasan ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil mendapatkan pengetahuan baru tentang satwa.

Salah satu hal yang membuat unik adalah upaya mereka untuk mempertahankan keaslian alam di tengah kota. Meskipun berlokasi dekat dengan pusat ibu kota Jawa Barat, yaitu Bandung, kawasan ini tetap menjaga keindahan alamnya.

Nilai edukasi menjadi fokus utama dengan adanya kebun binatang yang menampung berbagai jenis hewan. Pengunjung dapat melihat secara langsung hewan-hewan yang eksotis dan mendapatkan pengetahuan tentang spesies-spesies tersebut.

Tidak hanya hewan yang aman untuk dilihat, tetapi Lembang Park Zoo juga menampung hewan buas seperti harimau. Pengunjung dapat melihat keindahan dan kekuatan hewan-hewan ini sambil tetap menjaga keamanan dengan adanya pembatas yang aman.

Selain itu, pengunjung juga dapat memperoleh edukasi tambahan melalui pertunjukan satwa yang menarik. Pertunjukan tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan wawasan tentang tingkah laku dan keterampilan satwa.

Dengan kombinasi wisata alam yang menakjubkan dan pengalaman edukatif, Lembang Park Zoo memberikan pengalaman yang unik dan bermanfaat bagi pengunjung. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam sambil memperluas pengetahuan tentang satwa dan ekosistem.

Equestrian

Anda siap untuk merasakan petualangan berkuda yang tak terlupakan di tempat wisata ini. Daya tarik utama di sini adalah equestrian, di mana pengunjung dapat mengeksplorasi dunia kuda dengan cara yang unik dan mengasyikkan.

Dengan harga tiket yang terjangkau mulai dari Rp 25.000, Anda dapat menunggangi kuda poni yang lucu dan bersahabat. Wahana equestrian ini cocok untuk semua usia, sehingga semua orang dapat ikut serta dalam pengalaman ini.

Keamanan adalah prioritas utama di sini. Setiap pengunjung yang ingin berkuda akan didampingi oleh staf yang ahli dalam mengendalikan kuda. Namun, bagi mereka yang sudah memiliki keahlian dalam berkuda, Anda dapat memilih untuk mengendalikan kuda sendiri tanpa didampingi.

Tak hanya menawarkan kesenangan dan petualangan, tetapi wahana equestrian ini juga memberikan kesempatan untuk mengambil foto yang epik. Anda bisa berpose seperti seorang koboi sejati di arena balap kuda dan mengabadikan momen itu sebagai kenang-kenangan.

Kebun Binatang

Di kebun binatang Lembang, Anda akan menemukan beragam jenis hewan yang sangat unik dan menarik. Totalnya, ada lebih dari 300 hewan yang hidup di area kebun binatang ini. Anda akan terpesona oleh keberagaman spesies yang ada, mulai dari burung unta, primata yang beraneka ragam, gajah, berang-berang, marmoset, beruang madu, kucing persia, ular, biawak, kadal, iguana, hingga buaya.

Selain memerhatikan hewan-hewan yang menarik, Anda juga berkesempatan untuk berfoto bersama mereka. Menyenangkan, bukan? Selain itu, ada pula pertunjukan atraktif yang diselenggarakan secara berkala, misalnya pertunjukan memberi makan buaya. Salah satu sorotan utama di tempat ini adalah sepasang bayi Binturong Jawa (Arctictis Binturong) yang lahir saat pandemi dan diberi nama Covid dan Corona pada tanggal 12 Mei 2020.

Koleksi Satwa

Koleksi satwa di Lembang Park Zoo Bandung sangat unik dan menarik, terdiri dari berbagai jenis binatang mulai dari yang biasa hingga langka, baik dari Indonesia maupun dari seluruh dunia.

Setiap satwa di kawasan Lembang Park Zoo ditempatkan dalam kandang yang dirancang sesuai dengan jenisnya. Ada kandang kayu, kandang dengan kolam, kandang dengan ram kawat, dan bahkan kandang dengan dinding kaca.

Salah satu wahana menarik yang disebut Monkey Island, tempat yang dihuni oleh monyet dan kera. Selain itu, terdapat juga kandang burung seperti Bird & Bromelia Pavilion dan Grafika Bird Park.

Di Lembang Park Zoo, Anda dapat melihat berbagai satwa menarik, di antaranya:

  • Burung Unta
  • Rhea
  • Kasuari
  • Meerkat
  • Merak
  • Otter
  • Kakatua
  • Buaya
  • Ular
  • Rusa Timor
  • Soang (katak)
  • Ikan Koi
  • Elang (Sea Eagle)
  • Burung Hantu
  • Kuda
  • Beruang

Dengan berkunjung ke Lembang Park Zoo, Anda dapat menikmati keindahan dan keunikan dari setiap satwa yang ada. Pastikan untuk mematuhi peraturan dan petunjuk yang ada demi keselamatan dan kesejahteraan satwa-satwa yang dipamerkan.

Wisata Keluarga

Wisata keluarga menjadi salah satu daya tarik utama, membuatnya menjadi tujuan yang sangat direkomendasikan, terutama saat liburan tiba.

Di Lembang Park Zoo, terdapat berbagai macam wahana yang menyenangkan untuk anak-anak dan keluarga. Beberapa wahana yang dapat dijajal antara lain:

  1. Kendaraan untuk menjelajah kawasan Lembang Park Zoo: Pengunjung dapat menikmati perjalanan keliling kawasan dengan menggunakan kendaraan yang disediakan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi area wisata dan menikmati pemandangan sekitar.
  2. Naik Robot Iron Man: Anak-anak dapat merasakan sensasi naik Robot Iron Man yang mengesankan. Ini adalah wahana yang menghadirkan pengalaman seru dan menggembirakan bagi mereka yang mengagumi pahlawan super tersebut.
  3. Kereta Api Mini: Wahana ini menawarkan pengalaman naik kereta api kecil yang menyenangkan bagi anak-anak. Mereka dapat menikmati perjalanan singkat dengan kereta mini di sekitar area.
  4. Play Ground: Area bermain yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak tersedia. Mereka dapat bermain di taman bermain yang dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan berbagai permainan lainnya.
  5. Water Kiddy Zone: Area air bermain ini menyediakan kesegaran dan kegembiraan bagi anak-anak. Mereka dapat bermain di zona air dengan permainan air yang menyenangkan seperti pancuran air, semprotan air, dan lainnya.

Dengan adanya berbagai wahana ini, Lembang Park Zoo menjadi destinasi yang cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak dapat menikmati bermain dan bersenang-senang sambil menghabiskan waktu bersama keluarga.

Beragam Wahana Permainan

Lembang Park Zoo menyajikan beragam wahana permainan yang benar-benar unik dan tak dapat ditemukan di tempat lain. Setiap wahana dan aktivitas yang ditawarkan di sini memiliki kekhasan dan daya tarik tersendiri, memberikan pengalaman liburan yang benar-benar unik bagi setiap pengunjung.

Mulai dari Storyland yang menghadirkan dunia fantasi dengan permainan kreatif yang tak terlupakan, hingga Carnival Games yang memikat dengan permainan karnaval yang menantang. Anak-anak dapat merasakan kegembiraan di Playground yang dilengkapi dengan permainan aman dan seru.

Tak ketinggalan, wahana perahu yang memiliki desain yang benar-benar unik, memungkinkan pengunjung mengayuh perahu sendiri untuk menjelajahi danau buatan yang indah. Bagi mereka yang mencari kesenangan air, terdapat Waterboom Mini yang dirancang khusus untuk anak-anak, memberikan pengalaman bermain air yang tak terlupakan.

Bagi pengunjung dewasa, Riding School menawarkan kesempatan belajar berkuda selama 45 menit, sementara wahana Panahan memungkinkan mereka untuk mempelajari seni memanah dengan 12 anak panah.

Tidak ketinggalan, pengunjung dapat menjelajahi seluruh area wisata dengan menyewa E-scooter, memberikan pengalaman berkeliling yang nyaman dan menyenangkan.

Dengan beragam wahana permainan yang benar-benar unik ini, Lembang Park Zoo menjamin pengalaman liburan yang luar biasa dan tak terlupakan bagi seluruh keluarga atau teman-teman yang berkunjung.

Kids Zone

Di Kids Zone di Lembang Park Zoo, terdapat berbagai pilihan seru untuk anak-anak. Beberapa di antaranya adalah Bianglala & Trampoline serta Storyland & Carnival Game. Untuk menikmati permainan-permainan ini, pengunjung dapat membeli koin di tempat yang telah disediakan.

Penting untuk diketahui bahwa ketika Anda membeli tiket masuk, tiket tersebut sudah termasuk satu permainan di Kids Zone, yaitu korsel (kuda-kudaan) yang dapat dinikmati baik oleh dewasa maupun anak-anak.

Selain itu, di area Kids Zone ini terdapat Rumah Kelinci yang menjadi tempat tinggal bagi kelinci-kelinci lucu dan menggemaskan. Anda dapat mengajak anak-anak berinteraksi dengan hewan-hewan yang menggemaskan ini di Rumah Kelinci.

Zoo Area

Di Zoo Area di Lembang Park Zoo, Anda akan menemukan sekitar 350 satwa yang menarik untuk dilihat dan berinteraksi, seperti memberi makan kepada mereka. Keberagaman satwa di Lembang Park & Zoo sangat menarik, termasuk singa putih, lutung jawa, burung unta, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di kebun binatang modern ini juga terdapat berbagai hewan lainnya, seperti buaya dan ular, rusa timor dan rusa totol, binturong, lemur ekor cincin, kanguru pohon kelabu, dan tenggalung.

Jika Anda bingung tentang jalur yang harus diikuti, Anda dapat meminta peta Lembang Park Zoo kepada petugas. Dengan memiliki peta, Anda dapat memastikan bahwa tidak ada wahana yang terlewatkan dan Anda dapat menikmati seluruh area dengan baik.

Bird Aviary

Bird Aviary adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta burung dan pencinta foto yang ingin mendapatkan momen yang menarik. Di dalam Aviary ini, Anda akan menemukan berbagai jenis burung seperti kakatua, lovebird, dan nuri yang tinggal di dalam kandang burung yang besar.

Anda dapat berjalan-jalan di dalam Aviary sambil memberi makan burung-burung yang ada di sana. Interaksi langsung dengan burung-burung ini memberikan pengalaman yang unik dan menarik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto bersama burung-burung yang cantik dan menggemaskan di Bird Aviary.

Selain burung, di Bird Aviary Anda juga dapat bertemu dengan berbagai spesies angsa seperti angsa hitam, angsa putih, bebek, dan belibis. Keberagaman spesies burung dan angsa yang ada di sini menambah keunikan dan keindahan pengalaman Anda.

Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel Anda untuk mengambil foto-foto indah di Bird Aviary ini. Nikmati momen berinteraksi dengan burung-burung yang berwarna-warni dan ciptakan kenangan tak terlupakan selama kunjungan Anda.

E-Scooter

Di Lembang Park Zoo, tersedia fasilitas kendaraan berupa E-Scooter yang dapat digunakan untuk berkeliling area wisata dengan mudah dan menyenangkan. E-Scooter ini merupakan salah satu wahana permainan yang tersedia di tempat ini.

Dengan menggunakan E-Scooter, Anda dapat menjelajahi area dengan cepat dan nyaman. Ini merupakan alternatif yang bagus untuk mengelilingi tempat wisata ini tanpa perlu kelelahan berjalan kaki. Anda dapat menikmati pemandangan sekitar sambil berkendara dengan E-Scooter.

Untuk menggunakan E-Scooter, terdapat tarif yang berlaku. Tarif untuk pengguna tunggal (single user) adalah sebesar Rp75.000, sedangkan untuk kendaraan yang lebih besar mungkin memiliki tarif sebesar Rp120.000. Perlu diperhatikan bahwa tarif ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda memperoleh informasi terkini saat mengunjungi Lembang Park Zoo.

Selain E-Scooter, terdapat juga fasilitas kendaraan Wara-Wiri yang dapat digunakan secara gratis. Anda dapat menaiki kendaraan ini untuk berkeliling area wisata dengan lebih santai dan menikmati pemandangan sekitar.

Dengan adanya fasilitas E-Scooter dan Wara-Wiri, Lembang Park Zoo memberikan variasi pilihan transportasi yang menyenangkan bagi pengunjung. Anda dapat memilih sesuai preferensi dan kebutuhan Anda untuk menjelajahi tempat wisata ini dengan cara yang paling nyaman bagi Anda.

Playground & Wahana Air

Di Lembang Park Zoo, terdapat berbagai wahana yang cocok untuk anak-anak, seperti playground dan wahana air. Anak-anak dapat menikmati waktu bermain yang menyenangkan di playground yang berlokasi dekat pintu masuk. Tarif untuk masuk ke playground ini cukup terjangkau, yaitu Rp30.000 per orang.

Selain itu, terdapat juga wahana air berupa perahu yang dapat dinikmati dengan tarif Rp20.000 per 20 menit. Wahana air ini merupakan pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama saat cuaca cerah.

Bagi anak-anak yang suka bermain air, Water Kiddy Zone juga merupakan tempat yang bisa dikunjungi. Di sini, anak-anak dapat bermain air dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Tiket masuk ke Water Kiddy Zone memiliki tarif Rp10.000 saat hari biasa dan Rp15.000 di akhir pekan.

Dengan adanya playground, wahana air, dan Water Kiddy Zone, Lembang Park Zoo menawarkan berbagai pilihan hiburan untuk anak-anak. Mereka dapat bermain, berinteraksi, dan menjalani pengalaman yang menyenangkan selama berada di tempat ini.

Riding School

Di Lembang Park Zoo terdapat Riding School yang merupakan tempat bagi pengunjung untuk belajar berkuda. Kamu dan si kecil dapat mengikuti sesi pelajaran berkuda selama kurang lebih 45 menit di sini. Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan anak-anak pada aktivitas berkuda dan mempelajari dasar-dasar mengendarai kuda dengan aman.

Di Riding School, para pengunjung akan diberikan panduan dan instruksi oleh instruktur yang berpengalaman. Mereka akan membantu kamu dan anak-anak dalam memahami teknik dan keterampilan berkuda dasar. Kegiatan ini juga akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif sekaligus.

Jika kamu tertarik untuk mencoba, pastikan untuk memeriksa jadwal dan persyaratan yang berlaku di Riding School Lembang Park Zoo. Dengan adanya Riding School, kamu dan si kecil dapat menjelajahi dunia berkuda dan mengembangkan keterampilan baru dalam suasana yang aman dan terkontrol.

Amfiteater

Di Lembang Park Zoo terdapat amfiteater yang digunakan untuk pertunjukan dan edukasi tentang satwa yang ada di sana. Pertunjukan ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat dan belajar lebih banyak tentang berbagai spesies hewan yang ada di taman ini.

Pertunjukan di amfiteater biasanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, dengan jadwal pukul 11.00 dan 15.30 WIB. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menonton pertunjukan hewan yang menarik dan mendapatkan pengetahuan baru tentang kehidupan satwa.

Selama pertunjukan, kamu akan diajak untuk melihat aksi-aksi menarik dari hewan-hewan tersebut, mendengarkan penjelasan mengenai perilaku dan karakteristik mereka, serta mendapatkan informasi yang lebih dalam tentang habitat dan kehidupan satwa tersebut.

Jika kamu ingin menambah wawasan tentang satwa dan mengalami pengalaman yang edukatif dan menghibur, jangan lewatkan pertunjukan di amfiteater Lembang Park Zoo. Pastikan untuk memeriksa jadwal yang berlaku dan datang tepat waktu agar tidak ketinggalan pertunjukan yang menarik ini.

Kuliner Tempat Makan

Restoran Mari Makan adalah salah satu tempat makan yang menarik di Lembang Park Zoo. Saat Anda berkunjung ke restoran ini, Anda akan merasakan pengalaman yang unik karena terdapat dinding kaca transparan yang memisahkan Anda dari harimau dan singa yang berada di sekitar.

Meskipun Anda dapat melihat harimau dan singa dari dekat, jangan khawatir karena dinding kaca tersebut sangat tebal dan dirancang untuk memberikan keamanan bagi pengunjung. Anda dapat menikmati makanan Anda dengan nyaman sambil menyaksikan keindahan dan keanggunan hewan-hewan tersebut.

Restoran Mari Makan menawarkan berbagai pilihan hidangan untuk makan siang Anda. Tempatnya yang luas dengan atap tinggi menciptakan suasana yang nyaman dan santai. Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan meja, karena restoran ini memiliki banyak meja yang tersedia untuk para pengunjung.

See also  Review SKI Bogor Destinasi Wisata Sekaligus Tempat Shopping

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto-foto di restoran ini, karena pengalaman makan di samping harimau dan singa pasti menjadi momen yang tak terlupakan. Restoran Mari Makan merupakan tempat yang sempurna untuk mengisi perut setelah berkeliling Lembang Park Zoo sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Cafe Unik

Lembang Park Zoo juga menawarkan beberapa kafe yang benar-benar unik untuk dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya adalah “Restoran Mari Makan” yang menyajikan menu khas Nusantara yang menggoda selera. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai paket nasi, milkshake, bakso, dan aneka sate. Restoran ini juga dilengkapi dengan mushola dan toilet untuk kenyamanan pengunjung.

Bagi pecinta kopi, Quagga Green Cafe adalah pilihan yang tepat. Dengan konsep tropical, cafe ini didekorasi dengan tanaman hias yang membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Menu yang disajikan meliputi pasta, rice bowl, nasi goreng, cireng, dan kopi seduh manual. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati secangkir kopi di tengah suasana yang nyaman.

Tak ketinggalan, bagi pecinta kucing, Neko Cat Cafe adalah tempat yang wajib dikunjungi. Dengan konsep kucing, kafe ini memiliki kucing-kucing lucu yang siap bermain dengan pengunjung. Menu andalan di sini adalah Es Batok Kelapa yang unik dan menarik. Selain itu, tempatnya juga sangat instagramable, cocok untuk berfoto dan menciptakan momen yang tak terlupakan.

Dengan keberagaman kafe yang unik ini, Lembang Park Zoo tidak hanya menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan, tetapi juga memanjakan lidah dengan makanan lezat dan suasana yang menarik.

Neko Cat Café

Neko Cat Café adalah salah satu tempat menarik di Lembang Park Zoo yang tidak boleh dilewatkan. Café ini memiliki konsep unik di mana pengunjung dapat menikmati hidangan penutup sambil bermain dengan kucing-kucing lucu. Atmosfernya yang khas ditambah dengan dekorasi dinding bergambar kucing dan kursi berwarna-warni menjadikannya tempat yang sangat menarik dan cocok untuk berfoto.

Di Neko Cat Café, Anda dapat merasakan kebahagiaan berinteraksi dengan kucing-kucing yang menggemaskan sambil menikmati hidangan penutup yang lezat. Nikmati momen berharga dengan kucing-kucing tersebut dan abadikan momen seru Anda di tempat ini dengan berfoto.

Jika Anda penggemar kucing atau mencari pengalaman yang berbeda, kunjungi Neko Cat Café di Lembang Park Zoo dan rasakan keseruan bersama kucing-kucing yang menggemaskan!

Quagga Café

Quagga Café, yang mengusung tema tropical, adalah salah satu tempat yang tak boleh Anda lewatkan di Lembang Park Zoo. Café ini menjadi spot yang sangat instagramable karena suasana adem yang dihadirkannya dengan keberadaan tanaman asli yang melimpah. Lokasinya juga strategis, tidak jauh dari pintu masuk Lembang Park Zoo.

Di Quagga Green Cafe, Anda akan merasakan suasana yang segar dan asri karena hamparan tanaman hijau yang menyelimuti area café. Atmosfer tropis yang tercipta akan membuat Anda merasa seperti berada di tengah-tengah kebun yang rindang. Dengan nuansa yang menenangkan, café ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati hidangan atau minuman favorit Anda.

Jangan lupa untuk memanfaatkan keindahan alam di sekitar Quagga Café untuk mengabadikan momen spesial Anda dengan foto-foto yang menarik. Quagga Café adalah destinasi yang tepat bagi pecinta alam dan pencinta fotografi untuk menciptakan kenangan indah selama berkunjung ke Lembang Park & Zoo.

Toko Souvenir

Bagi Anda yang telah menjelajahi Lembang Park Zoo dan ingin membawa pulang kenang-kenangan, jangan lewatkan untuk mengunjungi toko souvenir yang terletak di lantai 2. Di toko souvenir ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan oleh-oleh yang dapat Anda pilih.

Tersedia pakaian atau kaos dengan berbagai ukuran, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Anda juga dapat menemukan berbagai aksesoris seperti topi, tas, dan pernak-pernik lainnya yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Pilihan yang beragam ini memungkinkan Anda untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Dengan membeli oleh-oleh di toko souvenir, Anda dapat membawa pulang kenang-kenangan yang akan mengingatkan Anda akan pengalaman seru yang Anda alami selama berkunjung ke Lembang Park Zoo. Jangan lupa untuk menjelajahi koleksi yang ada di toko souvenir ini dan pilihlah oleh-oleh yang sesuai dengan selera dan preferensi Anda.

Food Court

Di Lembang Park Zoo, pengunjung juga dapat menemukan food court yang tersebar di beberapa lokasi. Food court ini menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman yang dapat memenuhi kebutuhan kuliner Anda selama berada di tempat wisata ini.

Dengan adanya food court, Anda tidak perlu bingung mencari tempat makan saat berkunjung ke Lembang Park Zoo. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai variasi makanan yang cocok dengan selera Anda. Mulai dari hidangan lokal hingga internasional, food court ini menyediakan beragam pilihan kuliner yang dapat memuaskan selera Anda.

Anda dapat menikmati makanan yang lezat dan menyegarkan minuman di area food court ini, serta menikmati suasana yang nyaman saat bersantap. Nikmati santapan Anda sambil menikmati pemandangan sekitar atau beristirahat sejenak sebelum melanjutkan petualangan

Dengan adanya food court, Anda tidak perlu khawatir kehilangan energi saat menjelajahi tempat wisata ini. Anda dapat menikmati makanan yang lezat dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan petualangan seru Anda.

Penginapan Hotel Dekat

Bagi Anda yang sedang mencari penginapan di sekitar Lembang Park Zoo Bandung, terdapat banyak pilihan yang menarik dan sesuai dengan berbagai kebutuhan. Mulai dari hotel bintang hingga opsi Hotel Syariah, serta kemunculan tempat unik seperti Glamping Bandung seperti Trizara Resort.

Jika Anda mencari villa dengan kolam renang pribadi, Anda juga dapat menemukannya di Lembang. Ada beberapa opsi villa murah di Lembang yang menawarkan fasilitas tersebut.

Tentunya, untuk menginap dengan gaya unik dan teknologi modern, Anda bisa mencoba Bobocabin Cikole Resort, yang menawarkan pengalaman menginap ala tempat camping dengan sentuhan canggih.

Selain itu, jika Anda membutuhkan waktu istirahat yang menyegarkan setelah berkeliling Lembang, Anda bisa memanfaatkan layanan pijat di beberapa hotel terdekat Lembang Park Zoo. Terdapat jasa pijat panggilan Bandung 24 jam dengan terapis profesional yang siap memberikan pijatan tradisional, refleksi, dan vitalitas dengan harga terjangkau.

Berikut adalah beberapa hotel di sekitar Lembang Park Zoo:

  1. Hotel Kupu-Kupu Lembang: Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.249, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Kontak: Informasi kontak tidak tersedia.
  2. Bukit Vipassana: Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.99, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kontak: (022) 2785202.
  3. Lembang Asri Resort: Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM, RW.4, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kontak: (022) 2787690.

Ketiga hotel ini berlokasi di sekitar Lembang Park Zoo, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengakses tempat wisata tersebut. Jika Anda berencana menginap, Anda dapat menghubungi hotel-hotel tersebut untuk informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamar, fasilitas, dan reservasi.

Pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu dan memperhatikan jadwal liburan atau waktu kunjungan Anda agar dapat menikmati pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan.

Wisata Sekitar

Jika Anda berencana untuk pergi liburan ke Bandung dan mengikuti Paket Wisata Bandung, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terdekat dengan Lembang Park Zoo yang sebaiknya dimasukkan dalam itinerary perjalanan Anda:

  1. Gunung Tangkuban Perahu: Gunung aktif yang terkenal dengan kawahnya yang spektakuler dan panorama alam yang menakjubkan.
  2. Lembang Wonderland: Taman rekreasi dengan berbagai wahana permainan dan kegiatan seru untuk keluarga.
  3. Orchid Forest: Kebun anggrek yang indah dengan berbagai koleksi anggrek yang langka dan cantik.
  4. Fairy Garden Lembang: Taman mungil yang dihiasi dengan berbagai patung dan elemen keajaiban ala dongeng.
  5. The Lodge Maribaya: Kawasan wisata alam dengan pemandangan pegunungan yang indah dan jembatan gantung yang menarik.
  6. Dusun Bambu: Area wisata yang menawarkan suasana pedesaan, dengan berbagai fasilitas seperti restoran, permainan, dan cottage.
  7. Rabbit Town: Tempat wisata interaktif yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan kelinci dan hewan-hewan lainnya.
  8. Kampung Daun: Restoran alam dengan suasana pedesaan yang menawarkan kuliner lezat dan pemandangan yang indah.
  9. Dago Dream Park: Taman rekreasi dengan wahana permainan dan taman bermain yang cocok untuk keluarga.
  10. Mercusuar Cafe: Tempat nongkrong dengan suasana yang nyaman dan menawarkan pemandangan indah kota Bandung.
  11. Bubu Jungle Resort: Resort di tengah hutan yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan alami.
  12. Jungle Milk: Peternakan susu yang menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan dan mencoba produk susu segar.
  13. Emaki Lembang: Spot foto yang unik dengan berbagai instalasi seni dan dekorasi yang menarik.
  14. Giri Wening: Taman alam dengan air terjun yang indah dan suasana yang menenangkan.
  15. Rest Area 72: Tempat istirahat dan beristirahat di tengah perjalanan Anda, dengan berbagai fasilitas seperti restoran dan toilet.

Selain itu, di sekitar lokasi wisata juga terdapat fasilitas umum seperti money changer (tempat penukaran mata uang) dan rumah sakit yang siap memberikan pelayanan jika dibutuhkan.

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda jadikan referensi saat ingin berkunjung ke Lembang Park Zoo di akhir pekan:

  1. Pilih waktu terbaik: Saat mengunjungi di akhir pekan, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari. Suasana pada saat itu biasanya lebih sejuk dan nyaman.
  2. Hindari musim liburan: Jika Anda ingin merasakan ketenangan dan menghindari keramaian, sebaiknya hindari datang saat musim liburan. Pilihlah waktu di luar musim liburan untuk menikmati suasana yang lebih tenang.
  3. Perlindungan dari sinar matahari: Bawa penutup kepala seperti topi saat berkunjung di siang hari untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari yang berlebihan.
  4. Pastikan kondisi kesehatan: Pastikan Anda dalam kondisi sehat saat berkunjung agar dapat menikmati liburan dengan maksimal. Jika sedang tidak dalam kondisi sehat, sebaiknya tunda kunjungan Anda untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan.
  5. Jaga kebersihan dan kelestarian alam: Ikut serta menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung. Buang sampah pada tempatnya dan ikuti aturan yang berlaku.
  6. Hindari kegiatan merugikan: Jangan melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain di dalam area. Hormati hewan-hewan yang ada di sana dan jangan mengganggu habitat mereka.
  7. Selalu berhati-hati: Selalu berhati-hati dan perhatikan kondisi sekitar saat berkunjung. Jaga keselamatan Anda sendiri dan hindari melakukan hal-hal yang dapat membahayakan diri Anda atau orang lain.
  8. Kunjungi pada hari biasa: Jika Anda ingin menghindari keramaian, kunjungi Lembang Park Zoo pada hari biasa atau weekdays. Pada hari-hari tersebut, kebun binatang cenderung tidak terlalu ramai, sehingga Anda dapat menikmati suasana yang lebih tenang.

Kekurangan

Meskipun Lembang Park Zoo memiliki banyak daya tarik dan kelebihan, tetap ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Beberapa kekurangan yang mungkin terdapat adalah sebagai berikut:

  1. Kemacetan lalu lintas: Karena popularitasnya sebagai objek wisata yang populer, terutama selama musim liburan atau akhir pekan, lalu lintas dapat sangat padat. Hal ini dapat menyebabkan kemacetan dan kesulitan dalam mencapai tujuan.
  2. Keramaian: Lembang Park Zoo sering dikunjungi oleh banyak pengunjung, terutama pada hari libur. Hal ini dapat menyebabkan keramaian di beberapa area, seperti antrian panjang untuk masuk ke wahana atau kerumunan di sekitar atraksi populer. Pengunjung perlu bersiap menghadapi keramaian dan membutuhkan sedikit kesabaran.
  3. Keterbatasan fasilitas: Terkadang, Lembang Park Zoo mungkin menghadapi keterbatasan fasilitas, seperti toilet atau tempat istirahat. Karena jumlah pengunjung yang besar, fasilitas tersebut mungkin terasa kurang memadai. Pengunjung disarankan untuk bersiap dengan ketersediaan fasilitas yang terbatas.
  4. Harga tiket dan biaya tambahan: Meskipun tiket masuk dapat terjangkau, ada kemungkinan ada biaya tambahan untuk wahana atau kegiatan tertentu di dalamnya. Pengunjung perlu memperhatikan biaya tambahan tersebut agar tidak terkejut saat berkunjung.
  5. Kebersihan dan sanitasi: Dalam situasi tertentu, terutama saat puncak kunjungan, kebersihan dan sanitasi di beberapa area mungkin menjadi perhatian. Pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melaporkan masalah kebersihan kepada petugas jika ditemui.

Meskipun ada beberapa kekurangan, Lembang Park Zoo tetap menjadi tujuan wisata yang menarik dengan berbagai atraksi dan hiburan yang ditawarkan. Dengan perencanaan yang baik dan kesiapan menghadapi beberapa kekurangan tersebut, pengunjung dapat tetap menikmati pengalaman yang menyenangkan di tempat ini.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan tentang Lembang Park Zoo:

  1. Apa jam operasional Lembang Park Zoo? Jam operasional adalah pukul 08.00 – 17.00 setiap hari.
  2. Berapa harga tiket masuk ke Lembang Park and Zoo? Harga tiket masuk dapat berbeda-beda tergantung pada usia pengunjung dan jenis tiket yang dibeli. Informasi terkini mengenai harga tiket dapat diperoleh melalui situs web resmi atau langsung di lokasi.
  3. Apakah ada fasilitas parkir di Lembang Park and Zoo? Ya, menyediakan fasilitas parkir bagi pengunjung. Biaya parkir biasanya akan dikenakan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
  4. Apakah ada restoran atau tempat makan di Lembang Park and Zoo? Ya, Terdapat restoran atau tempat makan yang bisa dikunjungi oleh pengunjung untuk menikmati hidangan dan minuman. Restoran ini biasanya menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman.
  5. Apakah ada petunjuk arah atau peta yang tersedia di Lembang Park and Zoo? Ya, Biasanya disediakan petunjuk arah atau peta yang dapat membantu pengunjung untuk menjelajahi area wisata dengan lebih mudah.
  6. Apakah ada wahana atau atraksi khusus untuk anak-anak di Lembang Park and Zoo? Ya, Memiliki berbagai wahana dan atraksi yang cocok untuk anak-anak, seperti kereta mini, area bermain, dan wahana lainnya yang dirancang khusus untuk anak-anak.
  7. Apakah ada peraturan tertentu yang harus diikuti oleh pengunjung di Lembang Park and Zoo? Ya, ada beberapa peraturan yang harus diikuti oleh pengunjung, seperti menjaga kebersihan, tidak memberi makan hewan, mengikuti petunjuk pengunjung, dan mematuhi aturan keselamatan yang berlaku di setiap wahana.

Harap dicatat bahwa informasi di atas dapat berubah seiring waktu. Disarankan untuk memeriksa informasi terkini melalui situs web resmi Lembang Park Zoo atau menghubungi pihak terkait sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 34 Review Menarik Lembang Park Zoo Wisata Kebun Binatang Favorit di Bandung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *