Melrimba Garden: Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor

Eksplorasi Keindahan Alam dan Kebun Bunga yang Luas di Melrimba Garden, Puncak Bogor, sebuah destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta alam dan keindahan. Namun, di antara deretan objek wisata yang telah menjadi langganan, ada satu tempat yang mengundang decak kagum dengan keunikan dan keindahannya: Melrimba Garden. Dengan hamparan kebun bunga yang luas dan berbagai atraksi menarik, Melrimba Garden telah berhasil meraih tempat khusus di hati para pengunjung.

Salah satu daya tarik utama dari Melrimba Garden adalah keberadaan taman bunga anggrek bulan Phalaenopsis yang memukau. Saat memasuki area ini, pengunjung disambut oleh keindahan bunga-bunga anggrek yang berkembang dengan subur dan berwarna-warni. Bunga-bunga ini tidak hanya memikat mata, tetapi juga memberikan aroma yang menyegarkan dan menenangkan jiwa. Berjalan di antara hamparan bunga-bunga anggrek ini, pengunjung dapat merasakan kedamaian dan keindahan alam yang tiada tara.

Namun, keunikan Melrimba Garden tidak terbatas pada taman bunga anggreknya saja. Di sini, pengunjung juga dapat menjelajahi hamparan kebun bunga yang luas, di mana berbagai jenis bunga tumbuh dengan subur. Mulai dari bunga-bunga tropis hingga bunga-bunga eksotis, kebun ini menampilkan keanekaragaman tanaman yang mempesona. Suasana yang asri dan segar semakin menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata yang ideal untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.

Melrimba Garden juga sering menggelar berbagai acara dan aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari festival bunga, workshop pertanian, hingga kegiatan edukasi lingkungan, tempat ini selalu menyajikan pengalaman yang berbeda setiap kali dikunjungi. Para pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman hayati dan menjaga kelestarian lingkungan sambil menikmati keindahan alam yang disajikan oleh Melrimba Garden.

Melrimba Garden merupakan destinasi wisata yang memikat hati dengan keindahan alam dan kebun bunga yang luas. Taman bunga anggrek bulan Phalaenopsis menjadi daya tarik utama tempat ini, namun eksplorasi lebih lanjut akan membawa pengunjung menemukan keindahan yang lebih dalam. Dengan beragam aktivitas dan acara menarik, Melrimba Garden menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda di Puncak Bogor. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Melrimba Garden dan merasakan keajaiban alamnya sendiri.

Harga Tiket Masuk Melrimba Garden

Berikut adalah detail harga tiket masuk dan wahana permainan di Melrimba Garden:

Harga Tiket Masuk:

  • Dewasa: Rp20.000
  • Anak: Rp15.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp70.000

Harga Wahana Permainan:

  • FunBoat: Rp10.000
  • Taman Kelinci: Rp15.000
  • Trampoline, Sky High: Rp25.000
  • WaterBike Single, Sewa Kostum: Rp30.000
  • HighRope A, Garden Lot: Rp35.000
  • Mini Cros: Rp45.000
  • HighRope B, Kuda, Archery, Paddle Boat, WaterBike Double: Rp50.000
  • ATV Motor, Motor Cros: Rp70.000
  • Funfishing: Rp90.000

Harga Tiket Wahana Khusus untuk Turis:

  • Sky High: Rp50.000
  • Paintball: Rp225.000
  • ATV Motor, Kuda, Archery: Rp150.000
  • Fun Fishing: Rp160.000

Catatan: Tiket masuk berlaku untuk anak-anak mulai usia 3 tahun ke atas.

Jam Operasional Melrimba Garden:

  • Senin – Jumat: 08.00 – 17.00
  • Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00
  • Tanggal Merah: 08.00 – 18.00

Dengan tiket masuk yang terjangkau dan beragam wahana permainan yang menarik, Melrimba Garden menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan untuk semua kalangan.

Daya Tarik

Wisata Melrimba Garden Cisarua Puncak menghadirkan pengalaman unik yang mengusung tema keindahan alam alami. Dengan luas area sekitar 5 hektar dan terletak di ketinggian sekitar 1.400 mdpl, taman ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati udara segar dan pemandangan alam yang memukau. Dengan demikian, pengunjung disarankan untuk mempersiapkan pakaian hangat agar dapat menikmati kunjungan mereka dengan nyaman.

Sebagai salah satu produsen tanaman hias terkemuka di Indonesia, Melrimba Garden juga membanggakan dirinya dengan menawarkan beragam jenis tanaman hias yang diproduksi secara profesional. Mulai dari bunga Lily, Calla Lily, Anggrek Phalaenopsis, hingga Anthurium, pengunjung dapat menikmati keindahan dan keberagaman tanaman yang ditawarkan oleh taman ini. Dengan kebun pembibitan yang tersebar di ketinggian 800 – 1.200 mdpl dan luas area mencapai 45 hektar, Melrimba Garden menjadi pusat pengetahuan yang menarik bagi para penggemar tanaman hias.

Selain sebagai tempat produksi tanaman hias, Melrimba Garden juga menjadi destinasi wisata yang populer bagi masyarakat umum. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, seperti spot foto yang menarik dan restoran kekinian, menambah kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama berkunjung. Dengan berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia, pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan di Melrimba Garden.

See also  63 Ulasan JungleLand Adventure Theme Park Taman Rekreasi Unik dan Kreatif

Dengan demikian, Melrimba Garden tidak hanya menjadi tempat yang indah untuk dinikmati oleh para pecinta alam dan tanaman hias, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menarik bagi semua kalangan. Dengan menggabungkan keindahan alam, keberagaman tanaman hias, dan fasilitas yang lengkap, Melrimba Garden menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Melrimba Garden: Keindahan Alam di Ketinggian 1.400 mdpl

Melrimba Garden berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, pada ketinggian 1.400 mdpl. Taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan.

Melrimba Garden menawarkan keindahan alam yang begitu memukau, diselimuti dengan sejuknya udara pegunungan. Hutan pinus yang asri menjadi pemandangan elok tersendiri, menambahkan nuansa kedamaian dan keindahan alam yang tiada tara. Ditambah lagi, lokasi taman ini yang dikelilingi oleh Kebun Teh Ciliwung, memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Berada di sini sangat menyenangkan, terutama bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan kedamaian dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Alam yang hijau, hamparan bunga beraneka macam, serta aroma segar dari tanaman-tanaman di sekitar, semuanya menjadi pelipur hati dan memberikan pengalaman yang memanjakan indera. Melrimba Garden tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga menjadi tempat untuk bersantai dan menikmati momen berharga bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

Dengan demikian, Melrimba Garden bukan hanya sebuah taman rekreasi keluarga, tetapi juga merupakan destinasi wisata yang memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung. Dari keindahan alamnya yang mempesona hingga berbagai kegiatan menyenangkan yang ditawarkan, Melrimba Garden menjadi pilihan yang tepat untuk melarikan diri sejenak dari kepenatan dan menikmati keindahan alam yang masih asli dan alami.

Spot Foto yang Mempesona di Area Taman Bunga Melrimba Garden

Melrimba Garden tidak hanya menjadi taman rekreasi keluarga yang asri, tetapi juga menyediakan spot-spot foto yang memukau bagi para pengunjung yang gemar mengabadikan momen. Area taman bunga di sekitar Melrimba adalah salah satu spot yang paling diminati untuk berfoto.

Dikelilingi oleh pohon pinus yang tinggi menjulang, taman bunga ini menawarkan pemandangan yang mempesona dengan hamparan bunga berwarna-warni yang tertata dengan sangat rapi. Bahkan saat kabut menyelimuti area wisata ini, pemandangan tersebut tetap memukau, menciptakan atmosfer yang magis dan misterius. Banyak pengunjung yang sengaja menyiapkan perlengkapan berfoto dengan baik untuk mengabadikan momen indah di tengah kecantikan alam Melrimba Garden.

Namun, keindahan tempat ini tidak hanya terbatas pada visualnya saja. Pengunjung juga dapat merasakan kedamaian dan keasrian alam yang terasa begitu nyata di sekitar mereka. Dengarlah kicauan burung yang bersahutan, suara kera yang saling beradu, dan mungkin terlihat burung elang Jawa yang terbang dengan gagahnya dari kejauhan. Semuanya memberikan pengalaman yang memanjakan indera dan menyatukan pengunjung dengan alam.

Dengan demikian, Melrimba Garden bukan hanya menjadi tempat untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi para pecinta fotografi yang ingin menangkap keindahan alam dalam setiap sudutnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi spot-spot foto yang mempesona di area taman bunga Melrimba Garden dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Indahnya Keanekaragaman Tanaman di Melrimba Garden

Melrimba Garden merupakan destinasi yang menakjubkan di pegunungan, khususnya bagi para penggemar anggrek bulan Phalaenopsis. Sebagai pusat tanaman anggrek bulan Phalaenopsis yang premium, Melrimba Garden menawarkan wahana floral yang memikat hati para pengunjung. Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan utama para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di ketinggian.

Bagi para pengunjung yang memiliki hobi berkebun, Melrimba Garden adalah surga yang tak terlupakan. Mereka dapat mengeksplorasi beragam tanaman bunga, buah, dan herbal yang tersebar di seluruh taman. Selain anggrek bulan Phalaenopsis yang menjadi primadona, pengunjung juga dapat menemukan berbagai tanaman bunga lainnya seperti lily, calla lily, dan anthurium. Keindahan dan keeksotisan tanaman-tanaman ini menambah pesona Melrimba Garden sebagai destinasi wisata yang unik dan menawan.

Tidak hanya sekedar menawarkan keindahan visual, Melrimba Garden juga memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pengunjung yang ingin mengeksplorasi keanekaragaman tanaman. Dengan beragam jenis tanaman yang tersedia, pengunjung dapat belajar tentang keberagaman hayati dan keindahan alam sambil menikmati keindahan taman yang indah dan asri.

Dengan demikian, Melrimba Garden bukan hanya sekedar destinasi wisata biasa, tetapi juga menjadi tempat yang menginspirasi dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua pengunjungnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya keanekaragaman tanaman di Melrimba Garden dan menjadikan kunjungan Anda sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

Nikmati Pengalaman Kuliner yang Tak Terlupakan di Melrimba Kitchen

Suasana restoran Melrimba Kitchen dipenuhi dengan hiasan anggrek, menciptakan atmosfer yang begitu memesona dan memikat hati para pengunjung. Terletak di antara perkebunan bunga yang menawan, Melrimba Kitchen menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati sajian menu yang lezat dan beragam.

See also  36 Review Menarik Taman Lalu Lintas Bandung Wisata Edukasi Banyak Wahana

Melrimba Kitchen mengusung konsep alam terbuka yang memastikan suasana yang nyaman, rileks, dan menyenangkan bagi para pengunjung, sambil menikmati kehangatan bersama keluarga dan teman-teman. Pengunjung dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan indah sekitar, menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Menu yang ditawarkan oleh Melrimba Kitchen sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga internasional. Setiap hidangan memiliki nama yang unik, seperti dahlia, lavender, casablanca, serta orchid menu, memberikan sentuhan kreatif yang menarik bagi para pengunjung. Di akhir pekan, tersedia juga paket all-you-can-eat dengan menu khas Melrimba Kitchen, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat dengan harga yang terjangkau.

Dengan demikian, Melrimba Kitchen bukan hanya menjadi tempat untuk menikmati hidangan lezat, tetapi juga menjadi tempat untuk menciptakan kenangan indah bersama keluarga dan teman-teman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi cita rasa yang beragam di Melrimba Kitchen dan membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Serunya Bermain di Taman Bermain Melrimba Garden

Melrimba Garden tidak hanya menawarkan pengalaman berfoto dan menikmati keindahan alam semata. Di sini, para pengunjung juga dapat menikmati serunya bermain di taman bermain yang menyenangkan. Melrimba Garden mengusung konsep taman bermain yang “educative, fun, & attractive”, sehingga memberikan pengalaman bermain yang tidak hanya seru, tetapi juga mendidik.

Taman bermain di Melrimba Garden menawarkan beragam aktivitas seru untuk semua kalangan. Area luas disediakan untuk berbagai jenis kegiatan, mulai dari high rope, ATV & buggy kart, mini soccer, fun boat, dan masih banyak lagi. Dengan beragam pilihan aktivitas yang ditawarkan, setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan keinginan mereka.

Aktivitas-aktivitas di taman bermain Melrimba Garden tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang berharga. Para pengunjung dapat mengembangkan keterampilan motorik, meningkatkan keberanian, dan belajar bekerja sama dalam berbagai permainan dan tantangan yang disediakan. Selain itu, kegiatan di taman bermain juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara anggota keluarga dan teman-teman.

Dengan demikian, taman bermain di Melrimba Garden menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman sambil menikmati serunya bermain di alam terbuka. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai aktivitas seru di taman bermain Melrimba Garden dan membuat kenangan yang tak terlupakan bersama orang-orang terkasih.

Kampoeng Melrimba di Akhir Pekan: Merayakan Tradisi dan Kebudayaan

Setiap akhir pekan, Melrimba Garden mengadakan acara istimewa yang dikenal sebagai Kampoeng Melrimba on the Weekend. Acara ini telah menjadi sorotan utama di taman rekreasi ini dan menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung.

Salah satu daya tarik utama dari Kampoeng Melrimba on the Weekend adalah keberadaan makanan khas tradisional Puncak yang dijual di acara tersebut. Para pengunjung dapat menikmati jagung bakar, aneka pisang, ketan bakar, ubi cilembu, serta gemblong ketan hitam, semuanya disajikan dengan cita rasa otentik yang memikat selera. Tidak hanya itu, berbagai jenis sayur mayur dan buah segar juga tersedia, yang didapatkan langsung dari kebun di sekitar taman, menambahkan sentuhan segar dan sehat pada menu tradisional tersebut.

Namun, keunikan acara Kampoeng Melrimba on the Weekend tidak hanya terletak pada sajian makanannya saja. Acara ini juga menampilkan pertunjukan seni yang unik dan menarik dengan tema ‘Kampoeng Nusantara’. Para pengunjung dapat menyaksikan berbagai atraksi seni tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari tarian, musik, pertunjukan wayang, hingga pameran kerajinan tangan. Semua ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada pengunjung, sambil memberikan hiburan yang mendidik dan memikat hati.

Dengan demikian, Kampoeng Melrimba on the Weekend bukan hanya sekedar acara wisata biasa, tetapi juga merupakan perayaan budaya dan tradisi yang memperkaya pengalaman wisata para pengunjung. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kehangatan dan keceriaan acara Kampoeng Melrimba on the Weekend di Melrimba Garden, di mana Anda dapat menikmati lezatnya makanan tradisional dan memperoleh wawasan baru tentang kebudayaan Nusantara.

Camping dan Glamping Experience

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan petualangan malam yang tak terlupakan di Melrimba Garden, tersedia opsi camping dan glamping yang menarik. Perbedaan utama antara keduanya terletak pada tingkat kenyamanan dan fasilitas yang disediakan.

Untuk para petualang sejati, camping adalah pilihan yang tepat. Dengan harga sewa yang terjangkau, Anda akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang diperlukan untuk pengalaman berkemah yang nyaman. Fasilitas yang disediakan termasuk tenda dome, sleeping bag, matras, lampu tenda, cooking set, colokan listrik, dan bahkan sarapan gratis. Area camping terletak di alam terbuka, memungkinkan Anda untuk merasakan keindahan malam di tengah alam. Selain itu, dengan adanya beberapa tenda yang tersedia, Anda juga memiliki kesempatan untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama keluarga besar atau teman-teman baru.

See also  Lembah Tumpang Resort Wisata Favorit Khas Kerajaan di Malang

Sementara itu, bagi mereka yang menginginkan kenyamanan ekstra, glamping adalah opsi yang sempurna. Anda akan mendapatkan fasilitas kabin yang nyaman dilengkapi dengan tempat tidur single atau double. Seperti halnya camping, Anda juga akan menikmati sarapan gratis untuk memulai hari Anda dengan energi yang baik.

Dengan pilihan camping dan glamping yang tersedia, Melrimba Garden menawarkan pengalaman bermalam yang berbeda-beda sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing pengunjung. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan petualangan malam Anda di Melrimba Garden dan menikmati keindahan alam di tengah kenyamanan yang ditawarkan oleh fasilitas camping dan glamping.

Fasilitas

Melrimba Garden memahami pentingnya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjungnya. Oleh karena itu, taman rekreasi ini menyediakan beragam fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan semua orang.

Salah satu fasilitas utama yang disediakan oleh Melrimba Garden adalah area parkir yang sangat luas, mampu menampung hingga 250 mobil. Dengan area parkir yang luas, pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat untuk memarkirkan kendaraan mereka tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

Selain itu, fasilitas umum seperti restoran, toilet umum yang bersih, dan tempat ibadah juga tersedia di Melrimba Garden. Pengunjung dapat menikmati kuliner di restoran yang lagi hits di Bogor, serta menggunakan toilet umum yang bersih dan nyaman selama kunjungan mereka. Bagi pengunjung muslim, tersedia juga Masjid Atta’awun yang hanya berjarak sekitar 3 menit dari pusat wisata alam ini, memudahkan untuk beribadah.

Melrimba Garden juga menawarkan fasilitas sewa kostum, memungkinkan pengunjung untuk berfoto dengan kostum pilihan mereka sendiri. Dengan begitu, pengunjung dapat menciptakan foto-foto yang Instagramable dan tak terlupakan.

Tidak hanya itu, fasilitas gazebo juga tersedia di Melrimba Garden. Dengan jumlah yang cukup banyak, gazebo-gazebo ini menyediakan tempat yang nyaman untuk beristirahat dan bersantai. Dan yang terbaik dari semua, penggunaan gazebo ini gratis, sehingga siapa pun dapat memanfaatkannya untuk beristirahat sejenak.

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam ini, Melrimba Garden bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata yang memuaskan dan tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Melrimba Garden dan menikmati semua fasilitas yang ditawarkan untuk pengalaman liburan yang menyenangkan.

Alamat Rute Lokasi

Alamat dan Rute Menuju Melrimba Garden:

Alamat: Melrimba Garden Jalan Raya Puncak KM.87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor

Rute dari Jakarta:

  1. Dari Jakarta, arahkan kendaraan Anda ke arah Cisarua, Bogor.
  2. Lanjutkan perjalanan menuju jalan perbukitan.
  3. Di sepanjang perjalanan, perhatikan papan penunjuk arah yang mengarahkan ke Taman Melrimba.
  4. Setelah sampai di gerbang masuk, parkir kendaraan Anda di area yang disediakan.
  5. Untuk mencapai Taman Melrimba, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki beberapa meter melewati perkebunan teh.

Dengan mengikuti petunjuk rute di atas, Anda akan sampai dengan mudah di Melrimba Garden dan siap untuk menikmati berbagai atraksi dan fasilitas yang ditawarkan.

Tips Berkunjung

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum berkunjung, pastikan Anda merencanakan agenda dan kegiatan yang ingin dilakukan di Melrimba Garden agar Anda dapat mengatur waktu dengan baik dan tidak melewatkan hal-hal penting.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Karena Melrimba Garden terletak di daerah pegunungan, pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca, terutama jika Anda berkunjung pada musim hujan atau dingin. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, krim tabir surya, dan payung jika diperlukan.
  3. Siapkan Kendaraan dan Akses: Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik dan siap untuk perjalanan. Perhatikan juga akses menuju Melrimba Garden dan pastikan Anda mengikuti petunjuk arah dengan baik.
  4. Waktu Berkunjung yang Tepat: Cobalah untuk berkunjung ke Melrimba Garden di hari-hari biasa atau di luar jam sibuk untuk menghindari kerumunan pengunjung. Jika memungkinkan, kunjungi tempat tersebut pada pagi atau sore hari untuk menikmati suasana yang lebih tenang dan nyaman.
  5. Patuhi Aturan dan Etika: Selalu patuhi aturan dan etika yang berlaku di Melrimba Garden, termasuk larangan merusak alam dan fasilitas yang ada. Jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghormati pengunjung lainnya.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Manfaatkan semua fasilitas yang disediakan oleh Melrimba Garden, seperti tempat istirahat, area makan, dan toilet umum. Pastikan juga untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dengan bijak dan bertanggung jawab.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan dapat menikmati pengalaman berkunjung yang menyenangkan dan berkesan di Melrimba Garden. Selamat menikmati liburan Anda!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Melrimba Garden: Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor.

Your email address will not be published. Required fields are marked *