31 Ulasan Menarik Orchid Forest Cikole Wisata Hutan Pinus Natural Dibandung

Orchid Forest Cikole Lembang didirikan pada bulan Agustus tahun 2017 dan telah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling populer di Indonesia. Terletak di kawasan hutan lindung yang luasnya mencapai 12 hektar, tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Dengan lebih dari 157 jenis anggrek yang dikembangkan di sini, Orchid Forest Cikole Bandung fokus pada pengenalan dan pembudidayaan tanaman anggrek menggunakan metode lokal maupun internasional.

Orchid Forest Lembang, Wisata Hutan Pinus yang Instagramable
Orchid Forest Lembang, Wisata Hutan Pinus yang Instagramable

Keunikan Orchid Forest tidak hanya terletak pada spesies anggrek asal Indonesia, negara dengan varietas anggrek terbanyak, tetapi juga pada keberadaan anggrek dari berbagai negara lain seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika Serikat. Tempat ini menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, yang mengunjungi kota Bandung.

Bandung sendiri terkenal dengan beragam destinasi wisata alam yang unik dan menarik, dan Orchid Forest Cikole Lembang merupakan salah satunya. Jika Anda merencanakan liburan ke Bandung dan belum memutuskan tujuan yang pasti, Orchid Forest Cikole Lembang adalah pilihan yang sempurna. Di tempat ini, Anda akan menemukan fasilitas-fasilitas menarik yang akan membuat pengalaman liburan Anda lebih berkesan.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Orchid Forest Lembang adalah destinasi wisata yang benar-benar unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai wahana menarik, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Berlokasi di tengah hutan pinus yang hijau, Orchid Forest Lembang merupakan taman anggrek yang luar biasa. Di sini, wisatawan dapat menjelajahi keindahan alam yang menakjubkan, dengan jajaran bunga anggrek yang langka dan eksotis.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana dan aktivitas yang menghibur. Mulai dari jembatan bergoyang-goyang yang menantang, kegiatan outbond yang menantang adrenalin, hingga rumah kaca berbentuk kubah yang mempesona.

Namun, keunikan tempat ini bukan hanya terletak pada atraksi dan wahana yang disediakan. Orchid Forest Lembang juga menawarkan suasana yang benar-benar unik dan berbeda. Dengan hutan pinus yang menyejukkan dan udara segar yang mengisi setiap sudut, wisatawan akan merasakan ketenangan dan kedamaian yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman liburan yang benar-benar unik dan tak terlupakan, Orchid Forest Lembang adalah pilihan yang tepat. Bersama keluarga, teman, atau pasangan tercinta, Anda dapat menikmati keindahan alam, berpetualang dengan wahana menarik, dan menciptakan kenangan indah yang akan selalu terkenang dalam ingatan.

Berikut adalah alamat lengkap dan rute akses ke Orchid Forest Cikole di Bandung:

Alamat: Orchid Forest Cikole Jl. Tangkuban Perahu No. 9 Cikole, Lembang Bandung, Jawa Barat

Rute Akses:

  1. Dari pusat Kota Bandung:
    • Ambil jalan Raya Setiabudi menuju Lembang.
    • Lanjutkan perjalanan melewati Jalan Setiabudi dan Jalan Sersan Bajuri.
    • Setelah melewati area wisata Tangkuban Perahu, teruskan perjalanan hingga mencapai Jalan Tangkuban Perahu.
    • Di Jalan Tangkuban Perahu, Anda akan menemukan Orchid Forest Cikole di sebelah kanan jalan.
  2. Dari Stasiun Hall atau Terminal Stasiun Hall:
    • Naik angkot jurusan St.hall – Lembang.
    • Turun di perempatan Lembang, Maribaya, Tangkuban Perahu.
    • Lanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Lembang-Cikole atau menggunakan transportasi lain seperti ojek atau taksi.
    • Setelah mencapai Jalan Tangkuban Perahu, Anda akan menemukan Orchid Forest Cikole di sebelah kanan jalan.

Perlu diingat bahwa kondisi lalu lintas dan rute perjalanan dapat berubah. Disarankan untuk menggunakan aplikasi peta atau navigasi seperti Google Maps untuk memandu perjalanan Anda. Selain itu, jika Anda memiliki kesulitan menemukan lokasi, selalu ada petugas atau penduduk setempat yang dapat membantu memberikan petunjuk lebih lanjut.

Untuk mencapai Orchid Forest Cikole dengan menggunakan angkutan umum, berikut beberapa opsi yang bisa dipertimbangkan:

  1. Angkot Ciroyom-Lembang: Wisatawan dapat naik angkot ini dari Ciroyom dan berhenti di Jalan Panorama. Namun, perlu diingat bahwa dari Jalan Panorama tidak ada angkutan umum yang langsung menuju ke Orchid Forest. Pengunjung perlu berjalan sekitar 3 km menuju Jalan Tangkuban Perahu. Alternatifnya, wisatawan juga bisa menggunakan alat transportasi tradisional seperti ojek atau becak, baik secara langsung maupun melalui aplikasi ponsel.
  2. Angkot St.hall-Lembang: Wisatawan dapat naik angkot ini dari Stasiun Hall dan turun di perempatan Lembang, Maribaya, Tangkuban Perahu. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Lembang-Cikole. Namun, seperti sebelumnya, pengunjung mungkin perlu berjalan kaki atau bernegosiasi dengan pengemudi angkot untuk diantarkan ke tempat tujuan.

Perlu diingat bahwa angkutan umum mungkin memiliki jadwal dan rute yang bervariasi. Jadi, disarankan untuk mengecek jadwal dan informasi terkini sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, penggunaan transportasi pribadi atau taksi juga bisa menjadi alternatif jika memungkinkan.

Tiket Masuk

Update Tarif Penginapan dan Harga Tiket Masuk di Orchid Forest Cikole
Update Tarif Penginapan dan Harga Tiket Masuk di Orchid Forest Cikole

Untuk memasuki Orchid Forest Lembang, pengunjung dapat membeli tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Harga tiket masuk Orchid Forest Lembang bandung lumayan terjangkau dimulai dari Rp40.000. Namun, harga tiket dapat berbeda tergantung pada jenis tiket dan hari kunjungan.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk Orchid Forest Lembang:

  • Pembelian Tiket Online: Rp56.750
  • Tiket Masuk Reguler Domestik: Rp40.000
  • Tiket Masuk Reguler Mancanegara: Rp100.000
  • Asuransi LHI Perhutani Weekday: Rp7.500
  • Asuransi LHI Perhutani Weekend: Rp10.000
  • Putt – Putt Golf: Rp10.000
  • Orchid Castle: Rp40.000
  • Wood Bridge: Rp20.000
  • Horse Ranch: Rp50.000

Selain itu, terdapat juga tiket parkir untuk kendaraan:

  • Tiket Parkir Motor: Rp5.000
  • Tiket Parkir Mobil: Rp10.000
  • Parkir Bus: Rp50.000

Namun, harap diingat bahwa harga tiket dapat berubah tergantung pada musim liburan, liburan nasional, dan akhir pekan.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan saat berkunjung ke Orchid Forest:

  1. Pembayaran Non Tunai: Segala transaksi di area Orchid Forest hanya dapat dilakukan dengan menggunakan pembayaran non tunai, seperti kartu debit dan kredit dari semua bank.
  2. Harga Tiket Masuk: Harga tiket masuk reguler tidak termasuk asuransi Perhutani. Asuransi Perhutani dapat dibeli secara terpisah.
  3. Shuttle Car Gratis: Terdapat layanan Shuttle Car gratis yang tersedia untuk mengantarkan pengunjung kembali ke area parkir A/B setelah mengunjungi Orchid Forest.
  4. Fasilitas Termasuk: Harga tiket masuk reguler sudah termasuk akses ke Orchid House, Rabbit Forest, dan Shuttle Car secara gratis.

Pastikan untuk mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku saat mengunjungi Orchid Forest agar dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan.

Orchid Forest Cikole Bandung buka setiap hari dari pagi hingga sore. Pada akhir pekan, pengunjung dapat menikmati suasana malam dengan hiasan lampu yang indah.

Berikut adalah jam buka Orchid Forest Bandung:

Senin-Jumat: 09.00 – 18.00 WIB Sabtu-Minggu: 08.00 – 19.00 WIB

Pastikan untuk datang sesuai dengan jadwal buka yang telah ditentukan agar dapat menikmati waktu yang optimal.

Ada Apa Saja Fasilitas Di Orchid Forest Bandung

Orchid Forest Bandung menawarkan berbagai hal menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dan fasilitas yang dapat ditemukan:

  1. Outbound: Menyediakan fasilitas outbound yang cocok untuk kegiatan team building atau petualangan keluarga. Anda dapat menikmati berbagai permainan dan tantangan yang seru di alam terbuka.
  2. Olahraga: Terdapat fasilitas untuk berbagai aktivitas olahraga. Anda bisa bermain sepak bola, voli, atau basket bersama keluarga.
  3. Leisure: Tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Anda dapat duduk bersantai di area dengan ban bag yang nyaman atau berjalan-jalan menikmati pemandangan.
  4. Food court dan Restoran: Memiliki food court yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman. Selain itu, terdapat juga restoran di tempat ini yang menawarkan hidangan khas.
  5. Area parkir kendaraan yang luas: Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir karena menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi atau bus wisata.
  6. Camping ground: Jika Anda ingin menghabiskan malam, tersedia juga fasilitas camping ground. Anda dapat mendirikan tenda dan menikmati suasana alam yang nyaman.
  7. Koleksi Bunga Anggrek: Memiliki koleksi bunga anggrek yang kaya dan beragam. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis anggrek, termasuk anggrek langka seperti anggrek hitam (Coelogyne pandurata), anggrek kantong semar (Paphiopedilum glaucophyllum), dan Paraphalaenopsis Laycocky.
  8. Hutan Pinus: Taman ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari hutan pinus yang menghijau. Pengunjung dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar di tengah pepohonan pinus yang rindang.
  9. Wahana dan Aktivitas: Menyediakan berbagai wahana dan aktivitas yang menghibur. Pengunjung dapat menikmati permainan dan pertunjukan yang disajikan di tempat ini.
  10. Spot Foto Menarik: Terdapat banyak spot foto yang menarik dan Instagramable. Pengunjung dapat mengambil foto-foto indah di antara kebun anggrek dan hutan pinus yang menjadi latar belakang yang sempurna.
  11. Mobil Golf: Bagi wisatawan yang tidak ingin berjalan kaki untuk mengitari hutan anggrek yang luas, Menyediakan mobil golf. Pengunjung dapat naik mobil golf ini dan berkeliling dengan nyaman untuk menikmati keindahan tempat ini. Layanan ini disediakan secara gratis, sehingga pengunjung tidak perlu membayar tambahan untuk menggunakan fasilitas ini.
  12. Tribun Stage (Teras Paphio): Terdapat tempat yang disebut Teras Paphio. Tempat ini memiliki kursi berundak yang terbuat dari kayu dan membentuk tribun stage. Teras Paphio ini dapat digunakan sebagai tempat untuk pagelaran musik, acara, atau pertunjukan lain yang mengusung tema alam. Pengunjung dapat menikmati acara yang diadakan di tempat ini dan merasakan suasana yang unik.
  13. Cafe: Menyediakan fasilitas cafe. Pengunjung dapat menemukan berbagai menu makanan dan minuman di cafe ini. Dengan adanya cafe, pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan dan dapat mengisi energi setelah berkeliling dan menikmati wahana-wahana di tempat ini.

Dengan kombinasi keindahan bunga anggrek, hutan pinus yang memikat, wahana yang menghibur, dan spot foto yang menarik, Orchid Forest Cikole Bandung menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi pengunjung. Fasilitas-fasilitas yang lengkap tersebut menjadi tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas dan fasilitas yang disediakan sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Sejarah

Orchid Forest Cikole, yang terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, didirikan pada bulan Agustus 2017. Tempat wisata ini merupakan inisiatif dari Barry Akbar, seorang pengusaha yang memiliki minat pada gelato, roti, dan teh.

Awalnya, Barry memiliki niat untuk membuka gelato dan roti yang sesuai dengan konsep glass house yang terhubung dengan alam dan bunga. Namun, karena ketertarikannya pada teh, ia memutuskan untuk mengusung konsep ngeteh yang tidak biasa.

Dalam membangun Orchid Forest Cikole, Barry sangat memperhatikan kelestarian alam. Ia tidak mengizinkan pohon pinus di tebang dan berusaha menjaga keasrian lingkungan sekitarnya. Karena itu, kafe yang didirikannya juga tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan bentuk alam sekitarnya.

Dalam perkembangannya, Orchid Forest Cikole semakin populer dan diminati oleh wisatawan. Pengunjungnya terus bertambah, bahkan hingga pernah membuat Barry harus menutup kafe karena kepadatan pengunjung.

Orchid Forest Cikole menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di daerah tersebut. Dengan luas area mencapai 12 hektar, tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk mengenal berbagai jenis anggrek dari Indonesia dan berbagai negara lain di dunia.

Sejak didirikan, Orchid Forest Cikole terus berupaya untuk mengenalkan dan membudidayakan tanaman anggrek melalui metode lokal dan internasional. Selain itu, tempat ini juga memberikan nilai edukatif bagi pengunjung yang dapat belajar tentang keanekaragaman anggrek dan keindahan alam sekitarnya.

Dengan sejarah dan konsep yang unik, Orchid Forest Cikole menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pecinta alam, penggemar anggrek, dan siapa pun yang ingin menikmati suasana indah di tengah hutan pinus yang hijau.

Larangan Dan Aturan

Ketika mengunjungi Orchid Forest Cikole, ada beberapa larangan dan aturan yang perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung serta melestarikan lingkungan. Berikut adalah beberapa larangan dan aturan umum yang berlaku:

  1. Larangan merusak atau mencabut tanaman anggrek. Pengunjung diharapkan untuk menjaga kelestarian taman dan tidak merusak tanaman yang ada.
  2. Larangan merokok di area yang tidak disediakan. Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung lainnya, merokok hanya diizinkan di area yang telah ditentukan.
  3. Aturan menjaga kebersihan dan kebersihan taman. Pengunjung diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan area wisata.
  4. Aturan tidak membawa hewan peliharaan ke dalam taman. Untuk alasan keamanan dan kenyamanan pengunjung lainnya, hewan peliharaan tidak diizinkan masuk ke dalam taman.
  5. Aturan penggunaan wahana dan fasilitas dengan mematuhi petunjuk dan peraturan yang telah ditentukan. Pastikan untuk mengikuti aturan keselamatan yang diberikan oleh petugas di tempat.
  6. Aturan tidak merusak properti atau fasilitas taman. Pengunjung diharapkan untuk menjaga fasilitas yang ada dan tidak merusak properti di sekitar taman.
  7. Larangan merokok: Dilarang merokok di area camping atau di tempat-tempat yang ditunjuk sebagai area larangan merokok. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebakaran dan menjaga kebersihan lingkungan.
  8. Larangan membakar api unggun: Dilarang membuat api unggun di area camping kecuali dengan izin resmi dan pengawasan dari pihak pengelola tempat. Hal ini untuk mencegah risiko kebakaran dan memastikan keamanan pengunjung.
  9. Aturan penggunaan fasilitas: Gunakan fasilitas yang disediakan dengan baik dan sesuai dengan petunjuk yang telah ditentukan. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada.
  10. Larangan merusak lingkungan: Dilarang merusak flora dan fauna di sekitar Orchid Forest Lembang. Jaga kelestarian alam dengan tidak memetik bunga, merusak pohon, atau mengganggu hewan liar yang ada.
  11. Aturan kebersihan: Pastikan untuk menjaga kebersihan di area camping. Buang sampah pada tempatnya dan gunakan tempat sampah yang telah disediakan. Bawa kantong sampah sendiri dan hindari meninggalkan jejak sampah di sekitar.
  12. Larangan membawa hewan peliharaan: Biasanya, hewan peliharaan tidak diperbolehkan masuk ke area camping. Pastikan untuk memeriksa kebijakan pengelola terkait kehadiran hewan peliharaan.
  13. Aturan keamanan: Patuhi instruksi keamanan dari pihak pengelola tempat. Ikuti rambu-rambu dan tanda-tanda yang ada untuk menjaga keselamatan diri dan pengunjung lainnya.

Pastikan untuk memahami dan mengikuti semua larangan dan aturan yang berlaku selama camping di Orchid Forest Lembang. Ini akan membantu menjaga keamanan, kenyamanan, dan kelestarian lingkungan alam yang indah di sekitar tempat tersebut.

Aktivitas

Bandung memang memiliki berbagai atraksi wisata alam yang menakjubkan yang pasti akan memberikan kesegaran dan ketenangan bagi para wisatawan. Salah satu contohnya adalah Orchid Forest Cikole yang akan kita bahas selengkapnya di sini.

Meskipun disebut sebagai taman anggrek, Orchid Forest Cikole tidak hanya menampilkan keindahan dari ratusan jenis bunga anggrek saja. Tempat ini juga menawarkan banyak daya tarik lainnya.

Di sini, terdapat camping ground yang cocok untuk berkemah, penginapan yang menarik, restoran khas Sunda yang menyajikan makanan lezat, serta berbagai wahana permainan outdoor yang seru.

Dengan banyaknya daya tarik ini, tidak heran banyak wisatawan yang tak sabar untuk mengunjungi dan merasakan liburan di tempat yang menarik ini.

Orchid Forest Cikole adalah taman anggrek terbesar di Indonesia yang terletak di tengah kawasan hutan di Lembang. Dengan luas lahan mencapai 12 hektar, tempat ini menjadi rumah bagi sekitar 157 spesies bunga anggrek dengan beragam warna, ukuran, dan bentuk. Upaya pembudidayaan dilakukan untuk menjaga kelestariannya.

Selain menjadi tempat wisata, taman anggrek ini juga memiliki tujuan edukatif bagi para pengunjungnya. Seluruh koleksi anggrek yang ada di sini tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara lain seperti Peru, Filipina, Venezuela, Amerika Serikat, dan Argentina. Di antara keindahan anggrek-anggrek tersebut, terdapat juga spesies langka seperti Kantong Semar, Anggrek Hitam, dan Paraphalaenopsis laycocky, yang memiliki panjang tangkai terpanjang di dunia.

Selain anggrek, daya tarik lain adalah keindahan alamnya, terutama hutan pinus yang membentang seluas 10 hektar. Kawasan hutan pinus ini berada dalam kawasan yang sama dengan hutan pinus di tempat wisata lain di Lembang.

Kegiatan Outbond

Di Orchid Forest Cikole, wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan outbond yang menarik dan seru. Lokasinya yang berada di ruang terbuka hijau memberikan nuansa alami dan segar. Beberapa wahana outbond yang tersedia di sana antara lain:

  1. Flying fox: Wisatawan dapat merasakan sensasi terbang dengan menggunakan tali melintasi jarak yang ditentukan.
  2. Airsoft Gun: Kegiatan menembak dengan menggunakan senjata mainan airsoft gun yang aman dan menyenangkan.
  3. High rope: Tantangan melintasi rintangan di ketinggian dengan berbagai elemen seperti jembatan gantung dan tali tindih.
  4. Panahan: Wisatawan dapat mencoba keterampilan memanah dengan menggunakan busur dan panah.
  5. Dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dapat menguji keberanian dan keahlian wisatawan.

Kegiatan outbond ini dapat menjadi pilihan yang seru dan menantang bagi wisatawan yang ingin melibatkan diri dalam aktivitas fisik dan menguji adrenalin. Seluruh kegiatan outbond ini diawasi dan dijalankan dengan standar keamanan yang tinggi untuk memastikan keselamatan para peserta.

Spot Foto

Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Spot foto jembatan gantung di Orchid Forest Lembang memang menjadi salah satu favorit pengunjung yang ingin menciptakan momen romantis dengan suasana asri. Jembatan gantung ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan berbagai jenis bunga anggrek yang tumbuh di sekitarnya, ditambah dengan hiasan lampion yang menambah suasana magis.

Namun, penting untuk diketahui bahwa karena popularitasnya, spot ini biasanya ramai dengan pengunjung yang ingin berfoto di sana. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu antre sejenak untuk mendapatkan kesempatan berfoto di spot yang diinginkan. Meskipun membutuhkan sedikit kesabaran, hasil foto yang diambil di jembatan gantung ini pasti akan menjadi kenangan yang indah dan romantis.

Jadi, jika Anda ingin menciptakan momen foto yang romantis dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi spot foto jembatan gantung yang menakjubkan ini.

Prewedding

Orchid Forest Lembang juga menjadi lokasi yang populer untuk sesi pemotretan prewedding yang romantis dan memukau. Dengan suasana alam yang indah, hutan pinus yang rimbun, dan beragam spot foto yang menarik, taman ini menyediakan latar belakang yang sempurna untuk mempercantik momen prewedding Anda.

Anda dapat memilih berbagai lokasi di dalam Orchid Forest Lembang, seperti jembatan gantung, area bunga anggrek, hutan pinus, atau bahkan di dekat air terjun buatan. Selain itu, Anda juga dapat mengambil keuntungan dari hiasan-hiasan alami seperti pohon pinus, bunga-bunga anggrek, dan tanaman-tanaman hijau lainnya yang akan memberikan sentuhan romantis pada foto-foto Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mengatur jadwal sesi pemotretan prewedding di pagi atau sore hari ketika cahaya matahari lebih lembut. Pastikan juga untuk berkoordinasi dengan tim fotografer dan pihak Orchid Forest Lembang untuk mengetahui persyaratan, aturan, dan biaya yang terkait dengan pemotretan prewedding di lokasi tersebut.

Dengan memilih Orchid Forest Lembang sebagai latar belakang prewedding Anda, Anda akan mendapatkan foto-foto yang memukau dan mengesankan, serta mempunyai kenangan yang tak terlupakan sebelum memasuki ikatan pernikahan.

Camping

Banyak pengunjung yang memilih untuk melakukan aktivitas camping di kawasan Orchid Forest Lembang. Camping dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan dekat dengan alam. Terdapat fasilitas camping ground yang disediakan bagi pengunjung yang ingin menginap.

Dengan melakukan camping, Anda dapat menikmati suasana malam yang tenang di tengah hutan pinus dan bunga anggrek yang indah. Beberapa fasilitas yang biasanya disediakan di area camping ground meliputi area perkemahan, tempat api unggun, toilet umum, dan sumber air bersih.

Sebelum melakukan camping, pastikan untuk membawa peralatan camping yang diperlukan seperti tenda, matras atau sleeping bag, peralatan memasak, lampu senter, dan perlengkapan pribadi lainnya. Selain itu, periksa juga aturan dan kebijakan pengelola terkait dengan camping.

Camping dapat menjadi pengalaman yang seru dan mendekatkan Anda dengan alam. Nikmati malam yang sejuk dan keindahan alam sekitar saat Anda berkemah di sana.

Camping adalah pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan kedekatan dengan alam. Dengan suasana yang asri dan udara segar, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan malam yang berbeda dari biasanya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda berencana untuk camping:

  1. Persiapan peralatan: Pastikan Anda membawa perlengkapan camping seperti tenda, matras atau alas tidur, sleeping bag, lampu senter, peralatan masak, dan perbekalan makanan yang cukup. Juga, jangan lupa membawa pakaian hangat dan perlengkapan pribadi yang dibutuhkan.
  2. Lokasi camping: Orchid Forest Lembang memiliki area camping yang telah disediakan. Pastikan Anda mengetahui area camping yang ditunjuk dan mengikuti aturan yang berlaku. Juga, pastikan untuk memilih lokasi yang aman dan nyaman.
  3. Kebersihan dan kelestarian alam: Penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat camping. Pastikan Anda membawa kantong sampah sendiri dan membuang sampah pada tempatnya. Jaga kebersihan lingkungan sekitar dan hindari merusak flora dan fauna yang ada.
  4. Aktivitas outdoor: Selain menikmati suasana camping, Anda juga dapat menjelajahi sekitar Orchid Forest Lembang dengan trekking atau hiking. Jelajahi hutan pinus, jelajahi jalur-jalur hiking yang telah disediakan, dan nikmati keindahan alam sekitar.
  5. Keamanan: Selalu prioritaskan keamanan saat camping. Pastikan Anda memperhatikan instruksi dan petunjuk dari pihak pengelola tempat. Jangan lupa membawa peralatan keamanan seperti obat-obatan darurat, kompas, dan peta.

Pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu dan memahami semua ketentuan yang berlaku sebelum melakukan camping. Dengan persiapan yang baik dan sikap yang bertanggung jawab, camping di tempat ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Keunikan Daya Tarik

Orchid Forest Cikole adalah destinasi wisata yang menarik bagi pecinta keindahan taman dan tanaman. Tempat ini menawarkan suasana alam yang segar dengan berbagai jenis anggrek yang indah, serta memiliki banyak lokasi foto dan wahana menarik. Tersedia pula beragam fasilitas, mulai dari gazebo hingga akomodasi penginapan. Untuk penginapan, Orchid Forest Cikole menyediakan area perkemahan yang nyaman dengan suasana yang sejuk dan alami.

Orchid Forest Lembang juga diakui sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Namun, beberapa pengunjung dan sukarelawan Lalala Fest mengeluhkan penggunaannya sebagai lokasi konser. Mereka menghadapi perjalanan sejauh tiga kilometer dengan rute menanjak yang menantang.

Di sisi lain, Orchid Forest dikenal karena keindahannya yang memukau. Lebih dari 157 jenis anggrek tumbuh subur di lahan seluas 12 hektar ini. Anggrek-anggrek tersebut berasal dari negara-negara yang berbeda, seperti Venezuela, Amerika Serikat, dan Peru.

Orchid Forest Cikole menawarkan pengalaman ekowisata yang lengkap. Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara yang segar, serta mengeksplorasi instalasi dan fasilitas yang menarik secara estetis. Tersedia pula berbagai spot foto yang Instagramable dan beragam sub-destinasi yang menarik.

Wood Sky Bridge

Di Orchid Forest Cikole, terdapat sebuah atraksi yang menarik yaitu Wood Bridge atau jembatan kayu. Jembatan ini terbuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih yang memberikan kesan unik dan menarik. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 50 meter dan memberikan sensasi bergoyang-goyang saat melintasinya.

Saat malam tiba, lampu-lampu di sepanjang jembatan akan otomatis menyala berkat adanya sensor cahaya. Hal ini menciptakan suasana yang lebih romantis dan memikat di tempat ini. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah sambil melintasi jembatan kayu ini.

Untuk dapat menaiki Wood Bridge, wisatawan perlu membayar biaya sebesar Rp20.000 per orang. Namun, perlu diperhatikan bahwa harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari Orchid Forest Cikole Bandung.

Garden Of Light

Di Orchid Forest Cikole, wisatawan dapat menemukan Garden of Light yang menawarkan berbagai spot foto menarik. Tempat ini dirancang khusus untuk menciptakan suasana yang indah dan instagramable, sehingga wisatawan dapat mengabadikan momen berharga selama berada di sana.

Beberapa spot foto menarik yang dapat ditemukan di Garden of Light antara lain:

  1. Panggung Terbuka: Wisatawan dapat berpose di panggung terbuka yang dihiasi dengan lampu-lampu indah, menciptakan suasana yang magis dan romantis.
  2. Rumah Pohon: Terdapat rumah pohon yang unik dan menarik sebagai latar belakang foto. Wisatawan dapat berfoto di dalam atau di sekitar rumah pohon ini.
  3. Rumah Kelinci: Spot foto dengan dekorasi rumah kelinci yang lucu dan imut. Wisatawan dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang ada di sekitar rumah ini dan mengambil foto yang menggemaskan.

Seluruh spot foto ini dirancang dengan keindahan estetik dan pencahayaan yang menarik, sehingga wisatawan dapat menghasilkan foto-foto yang indah dan mengesankan selama berada

Taman Anggrek Terbesar Di Indonesia

Orchid Forest Lembang merupakan salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia dengan jumlah jenis anggrek mencapai 157. Anggrek-anggrek yang ada di taman ini berasal dari berbagai negara, dan beberapa di antaranya termasuk dalam jenis yang sangat langka di dunia.

Kunjungan ke Orchid Forest Lembang tidak hanya memberikan pengalaman wisata yang indah, tetapi juga memiliki nilai edukatif. Para pengunjung dapat belajar mengenai keanekaragaman jenis anggrek, cara merawatnya, serta pentingnya pelestarian tanaman langka tersebut.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk membeli tanaman anggrek yang tersedia di Orchid Forest Lembang. Ini adalah kesempatan yang baik bagi pecinta anggrek dan kolektor untuk memiliki jenis anggrek langka atau spesies tertentu yang sulit ditemukan di tempat lain.

Dengan membeli tanaman anggrek, pengunjung tidak hanya dapat membawa pulang kenangan dari Orchid Forest Lembang, tetapi juga turut berkontribusi dalam upaya pelestarian tanaman anggrek langka.

Objek Wisata Keluarga

Orchid Forest Lembang tidak hanya cocok untuk kaum milenial, tetapi juga merupakan objek wisata yang direkomendasikan untuk semua usia. Taman ini menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Di Orchid Forest Lembang, pengunjung dapat menikmati beberapa wahana dan aktivitas yang sesuai untuk semua anggota keluarga, antara lain:

  1. Orchid Castle: Istana anggrek yang indah dan menawan, menjadi spot foto yang menarik untuk keluarga.
  2. Rabbit Forest: Kawasan di mana pengunjung bisa bertemu dan memberi makan kelinci. Aktivitas ini sangat disukai oleh anak-anak dan menyenangkan bagi semua anggota keluarga.
  3. Area Food Court, Café, dan Restoran di Kawasan Hutan Pinus: Menawarkan berbagai pilihan kuliner yang dapat dinikmati bersama keluarga.
  4. Playground Area: Tempat bermain anak-anak dengan permainan yang aman dan menyenangkan, sehingga mereka dapat bermain dan bersenang-senang.
  5. Pusat Oleh-oleh: Terdapat pusat oleh-oleh di taman ini, di mana pengunjung dapat membeli berbagai produk lokal dan kenang-kenangan sebagai souvenir.

Selain itu, Orchid Forest Lembang juga menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan berkemah. Sensasi berkemah di tengah hutan pinus yang jarang dirasakan oleh mereka yang biasa hidup di kota besar, sehingga memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan.

Dengan berbagai wahana dan kegiatan yang disediakan, Orchid Forest Lembang memang menjadi objek wisata yang cocok untuk semua usia dan menjadi tempat yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Objek Wisata Alam Kekinian

Orchid Forest Lembang juga memiliki sejumlah objek wisata alam yang sangat kekinian dan menarik bagi pengunjung yang gemar berfoto, antara lain:

  1. Sky Bridge: Jembatan goyang yang terbuat dari kayu dan tali tambang merah. Menyusuri Sky Bridge akan memberikan pengalaman unik dan memberikan latar belakang yang indah untuk berfoto.
  2. Amfiteater: Tempat yang sering digunakan untuk acara-acara panggung, konser, atau pertunjukan musik dengan suasana alam yang indah.
  3. Wedding Venue: Orchid Forest Lembang juga menjadi pilihan yang populer sebagai lokasi pernikahan yang romantis dengan suasana alam yang memukau.
  4. Wood Bridge: Jembatan kayu yang memanjang di atas aliran air atau di antara hutan pinus, menciptakan suasana yang menakjubkan dan sempurna untuk foto yang estetik.
  5. Kursi Kayu di Bawah Pohon Pinus: Spot ini terkenal sebagai tempat syuting film Si Doel. Pengunjung dapat duduk di kursi kayu yang terletak di bawah pohon pinus, mengambil foto yang mengingatkan pada adegan dalam film.
  6. Jalur Trekking dengan Spot Foto: Orchid Forest Lembang menawarkan jalur trekking yang menghubungkan berbagai area wisata. Selama perjalanan, terdapat banyak spot foto menarik yang cocok untuk berfoto alam yang indah.

Dengan keberagaman spot selfie yang kekinian tersebut, Orchid Forest Lembang menawarkan pengalaman wisata alam yang tidak hanya indah secara alami, tetapi juga memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka dengan latar belakang yang menakjubkan.

Toko Dan Konsultasi

Orchid Forest Cikole Bandung tidak hanya menawarkan keindahan dan keunikan tanaman anggrek, tetapi juga menyediakan toko dan konsultasi terkait bunga anggrek. Berikut adalah informasi terkait fasilitas tersebut:

  1. Toko Tanaman Anggrek: Di tempat ini, wisatawan dapat membeli berbagai jenis tanaman anggrek yang tersedia. Toko ini menyediakan pilihan anggrek yang indah dan berkualitas. Namun, perlu diingat bahwa harga tanaman anggrek mungkin cukup tinggi, mengingat keunikan dan keistimewaannya.
  2. Konsultasi Perawatan Anggrek: Jika wisatawan memiliki tanaman anggrek di rumah dan ingin berkonsultasi terkait cara merawatnya dengan baik, Orchid Forest Cikole juga menyediakan layanan konsultasi. Wisatawan dapat berdiskusi dengan para ahli anggrek tentang perawatan yang tepat, masalah kesehatan tanaman anggrek, dan tips untuk merawat anggrek agar dapat berkembang dengan baik.

Layanan konsultasi ini memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mendapatkan pengetahuan lebih lanjut tentang perawatan anggrek dan memperoleh saran yang berguna dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan tanaman anggrek mereka.

Dengan adanya toko dan konsultasi ini, Orchid Forest Cikole Bandung tidak hanya menjadi tempat wisata yang menarik, tetapi juga menjadi sumber informasi dan dukungan bagi pecinta tanaman anggrek dalam memperluas pengetahuan dan merawat tanaman anggrek mereka dengan lebih baik.

Wahana

Selain wahana-wahana yang telah disebutkan sebelumnya, Orchid Forest Cikole Bandung juga menawarkan beberapa wahana lain yang menarik. Berikut adalah beberapa wahana tambahan yang bisa dinikmati oleh wisatawan:

  1. Rumah Kaca Kubah: Terdapat sebuah rumah kaca berbentuk kubah yang menjadi daya tarik tersendiri. Di dalam rumah kaca ini, pengunjung dapat menikmati keindahan dan keanekaragaman tanaman hias yang tumbuh subur di dalamnya. Suasana yang hangat dan tropis di dalam rumah kaca ini menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan memikat.
  2. Spot Foto dengan Kelinci: Di beberapa area, terdapat spot foto yang memungkinkan wisatawan untuk berinteraksi langsung dengan kelinci dan memberi mereka makan. Ini menjadi momen yang menggemaskan dan menyenangkan, terutama bagi keluarga dengan anak-anak kecil yang dapat merasakan kebahagiaan dan kebersamaan dengan hewan lucu ini.
  3. Tempat Tenis Meja: Bagi wisatawan yang menyukai olahraga, Orchid Forest Cikole juga menyediakan fasilitas untuk bermain tenis meja. Tempat ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bermain dan mengasah kemampuan mereka dalam permainan ini.

Dengan tambahan wahana-wahana ini, Orchid Forest Cikole Bandung tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga memberikan pengalaman seru dan beragam kegiatan bagi pengunjung. Setiap wahana ini memberikan kesempatan untuk menciptakan kenangan indah dan menyenangkan selama liburan di tempat ini.

Kuliner Tempat Makan

Orchid Forest memiliki food court yang menyajikan beragam pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi selera pengunjung. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai hidangan yang lezat dan segar. Selain itu, terdapat juga restoran yang menawarkan hidangan khas dengan cita rasa yang autentik.

Selain food court dan restoran, Orchid Forest Cikole juga memiliki fasilitas cafe yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Di cafe ini, Anda akan menemukan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat. Dari hidangan ringan hingga hidangan utama, cafe ini menyediakan beragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan kuliner Anda. Dengan adanya cafe, pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan dan dapat mengisi energi setelah menjelajahi tempat ini dan menikmati berbagai wahana yang tersedia.

Selain food court, restoran, dan cafe, Orchid Forest Cikole juga menawarkan berbagai pilihan makanan ringan dan minuman di beberapa gerai dan kios yang tersebar di area wisata. Anda dapat menemukan berbagai makanan seperti snack, es krim, makanan cepat saji, serta minuman segar dan berbagai varian teh. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehilangan energi selama berada.

Selain itu, ada juga pusat oleh-oleh yang menjual berbagai souvenir dan produk khas daerah, seperti kerajinan tangan, baju, aksesori, dan lain-lain. Anda dapat membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan atau sebagai hadiah untuk orang terdekat.

Dengan berbagai pilihan tempat makan dan minum, pengunjung dapat merasakan pengalaman kuliner yang menyenangkan dan memuaskan selama berlibur di sana.

Penginapan

Setelah Anda puas menikmati fasilitas, wahana, dan keindahan Orchid Forest Cikole, Anda dapat merasakan keseruan lain dengan menginap di penginapan yang tersedia. Penginapan di Orchid Forest Cikole memiliki karakteristik unik dan menarik, yang juga menjadi salah satu fasilitas yang banyak diminati selain spot foto dan fasilitas outbound. Bentuk akomodasi yang disediakan adalah camping ground dengan ruang penginapan yang mengusung tema pedesaan.

Dengan menginap di camping ground, Anda dapat merasakan suasana alam yang autentik dan kesan pedesaan yang menenangkan. Tersedia fasilitas ruang penginapan yang nyaman, seperti tenda atau cottage dengan desain yang cocok dengan tema alam. Anda bisa merasakan pengalaman berkemah yang unik sambil menikmati suasana sekitar dan hiruk-pikuk alam.

Selain itu, penginapan di Orchid Forest Cikole juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya, seperti area makan bersama, tempat api unggun, dan fasilitas kebersihan yang memadai. Semua ini bertujuan untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan dan memuaskan bagi para pengunjung.

Dengan menginap di penginapan Orchid Forest Cikole, Anda dapat menghabiskan waktu yang lebih lama untuk mengeksplorasi keindahan alam, menikmati suasana pedesaan, dan merasakan kedamaian yang ditawarkan oleh lokasi ini. Pastikan untuk melakukan reservasi sebelumnya dan menyesuaikan diri dengan aturan yang berlaku di penginapan tersebut.

Jika Anda memilih untuk menginap di camping ground Orchid Forest Cikole, Anda akan menikmati suasana malam yang menakjubkan dengan pemandangan alam yang indah. Anda akan dikelilingi oleh pepohonan besar dan tanaman anggrek yang memikat dengan beragam jenis bunga yang menarik perhatian. Penginapan ini menyediakan fasilitas yang dapat meningkatkan pengalaman berkemah Anda, termasuk api unggun yang hangat dan suasana yang cocok untuk menikmati jagung bakar, memberikan nuansa seperti berkemah di alam terbuka.

Dengan ditemani suasana alam yang mempesona dan pemandangan malam yang menakjubkan, Anda dapat menghabiskan waktu bersantai dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitar penginapan. Merasakan kehangatan api unggun sambil menikmati makanan ringan seperti jagung bakar akan menambah keseruan dan kenikmatan dalam menginap di camping ground Orchid Forest Cikole.

Pastikan untuk mengikuti aturan dan pedoman yang berlaku saat menggunakan fasilitas api unggun dan menjaga kebersihan lingkungan selama Anda menginap di penginapan tersebut. Nikmatilah momen yang unik dan tak terlupakan saat menghabiskan malam di Orchid Forest Cikole yang menawarkan pengalaman camping yang istimewa di tengah keindahan alam.

Untuk menikmati segala fasilitas yang tersedia di camping ground Orchid Forest Cikole, Anda perlu menyisihkan dana sebesar Rp450 ribu untuk kelompok dengan 4 orang per malamnya, atau Rp950 ribu untuk kelompok dengan 9 orang per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk pajak, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan biaya tambahan.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati beragam hidangan menarik yang disediakan oleh penginapan. Nikmati makanan yang lezat dan nikmat sambil menikmati suasana camping yang unik. Pastikan untuk mengecek menu makanan yang tersedia dan informasi tambahan mengenai biaya makanan tersebut, sehingga Anda dapat merencanakan dengan baik kebutuhan makanan selama menginap di sana.

Dengan membayar harga tersebut, Anda akan dapat menikmati fasilitas penginapan yang unik, suasana malam yang indah, dan keindahan alam Orchid Forest Cikole dalam pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk memastikan ketersediaan tempat dan melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke sana agar Anda dapat menikmati pengalaman menginap yang optimal.

Camping ground memiliki jam operasi yang berbeda dengan jam operasi Orchid Forest Cikole secara keseluruhan. Dengan adanya jam operasi selama 24 jam, Anda memiliki fleksibilitas untuk melakukan reservasi kapanpun Anda mau.

Anda dapat menghubungi pihak camping ground Orchid Forest Cikole melalui kontak yang tersedia, seperti nomor telepon atau alamat email yang biasanya disediakan di situs resmi atau media sosial mereka. Jika Anda memiliki preferensi tanggal dan waktu yang spesifik, sebaiknya lakukan reservasi sebelumnya untuk memastikan ketersediaan tempat saat Anda berkunjung.

Dengan kemudahan jam operasi yang 24 jam, Anda dapat merencanakan kunjungan atau menginap di camping ground Orchid Forest Cikole sesuai dengan keinginan dan jadwal Anda. Jangan ragu untuk menghubungi pihak pengelola untuk informasi lebih lanjut dan untuk melakukan reservasi.

untuk mendapatkan penginapan yang sesuai di camping ground Orchid Forest Cikole, pengunjung dapat melakukan reservasi langsung datang ke tempat atau melalui telepon.

Jika Anda memilih untuk melakukan reservasi melalui telepon, nomor yang telah disediakan yaitu 081220003438 dapat Anda hubungi untuk mengatur reservasi Anda. Sebaiknya, lakukan reservasi minimal sehari sebelumnya agar Anda memiliki lebih banyak pilihan jenis penginapan yang sesuai dengan preferensi Anda.

Penting untuk selalu memeriksa tarif penginapan yang berlaku saat Anda melakukan reservasi, karena harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. Dengan melakukan pengecekan tarif terlebih dahulu, Anda dapat menghindari kebingungan atau ketidaksesuaian saat melakukan reservasi.

Untuk mendapatkan penginapan yang sesuai di camping ground Orchid Forest Cikole, pengunjung dapat melakukan reservasi langsung datang ke tempat atau melalui telepon.

Jika Anda memilih untuk melakukan reservasi melalui telepon, nomor yang telah disediakan yaitu 0811 222 1284 dapat Anda hubungi untuk mengatur reservasi Anda. Sebaiknya, lakukan reservasi minimal sehari sebelumnya agar Anda memiliki lebih banyak pilihan jenis penginapan yang sesuai dengan preferensi Anda.

Penting untuk selalu memeriksa tarif penginapan yang berlaku saat Anda melakukan reservasi, karena harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. Dengan melakukan pengecekan tarif terlebih dahulu, Anda dapat menghindari kebingungan atau ketidaksesuaian saat melakukan reservasi.

Penting untuk selalu memeriksa tarif penginapan terlebih dahulu sebelum melakukan reservasi di camping ground Orchid Forest Cikole. Harga penginapan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola, termasuk tarif per malamnya.

Sebelum Anda melakukan reservasi, pastikan untuk menghubungi pengelola atau mengunjungi situs resmi Orchid Forest Cikole https://www.instagram.com/orchidforestcikole guna mendapatkan informasi terkini mengenai tarif penginapan yang berlaku. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan informasi yang akurat dan dapat melakukan reservasi sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Jangan ragu untuk melakukan komunikasi langsung dengan pengelola untuk memastikan tarif penginapan yang berlaku pada saat Anda berencana untuk menginap.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa hotel yang dekat dengan Orchid Forest Cikole:

  1. Sari Ater Hotel & Resort, Subang: Terletak di Ciater, Subang, hotel ini menawarkan penginapan yang nyaman di kaki Gunung Tangkuban Perahu.
  2. Horison Green Forest Bandung, Bandung: Berlokasi di daerah Lembang, Bandung, hotel ini dikelilingi oleh dedaunan hijau yang subur.
  3. Pondok Buah Sinuan, Bandung: Terletak di Lembang, Bandung, hotel ini menawarkan kenyamanan dan aksesibilitas ke berbagai objek wisata di sekitarnya.
  4. Trizara Resorts, Bandung: Rasakan pengalaman berkemah yang menyenangkan di Trizara Resorts. Hotel ini menawarkan penginapan dengan suasana alam.
  5. Blackbird Hotel Bandung, Bandung: Terletak di dataran tinggi Lembang, Kab. Bandung, hotel ini memiliki desain modern dengan nuansa butik.
  6. Pesona Bamboe, Bandung: Terletak di Lembang, hotel ini menawarkan kamar luas dengan suasana yang tenang.
  7. Grand Paradise Hotel, Bandung: Berlokasi di Lembang, hotel ini memiliki gaya arsitektur ala Eropa klasik.
  8. Lembang Asri Resort, Bandung: Terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu di Lembang, resor ini menawarkan penginapan yang nyaman dengan akses yang mudah ke objek wisata di sekitarnya.

Harga dan ketersediaan kamar dapat berubah sewaktu-waktu, maka disarankan untuk memeriksa informasi terbaru dan melakukan reservasi melalui situs resmi atau menghubungi hotel langsung.

Wisata Sekitar

Bandung adalah tujuan wisata yang populer di Indonesia karena keindahan alamnya dan udaranya yang segar. Salah satu objek wisata menarik di Bandung adalah Orchid Forest Cikole. Terletak di tengah hutan, Menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjungnya.

Namun sebelum Anda berlibur ke Bandung, penting untuk menemukan tempat wisata lain yang dekat dengan Orchid Forest Cikole. Kota ini juga terkenal dengan berbagai kuliner lezat dan akomodasi yang nyaman yang sangat diminati oleh wisatawan.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang dekat dengan Orchid Forest Cikole di Kota Bandung:

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung terbesar di dataran Parahyangan. Dengan ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi tujuan wisata yang populer di Bandung. Terletak sangat dekat dengan Orchid Forest Cikole, menjadikannya pilihan yang ideal untuk dikunjungi.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki keunikan bentuknya yang menyerupai perahu terbalik. Kawah-kawahnya yang indah menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung dapat menjelajahi kawah-kawah tersebut, melihat aktivitas vulkanik, dan menikmati udara segar di ketinggian.

Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu juga dikelilingi oleh alam yang mempesona. Hutan yang hijau dan udara yang sejuk membuat pengunjung merasa nyaman dan tenang. Ada juga jalur pendakian yang dapat diikuti untuk pengalaman petualangan yang lebih seru.

Dengan kedekatannya yang hanya beberapa kilometer, Anda dapat dengan mudah mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu dan menikmati keindahannya. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke tempat ini.

Grafika Cikole Outbound Area

Grafika Cikole Outbound Area adalah destinasi wisata yang terletak tidak jauh. Tempat ini menyediakan berbagai aktivitas outbound yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan anak-anak.

Di Grafika Cikole Outbound Area, pengunjung dapat menikmati beragam wahana dan permainan outbound yang menantang. Terdapat rute tali tiggi, flying fox, wall climbing, dan masih banyak lagi. Aktivitas-aktivitas ini dirancang untuk meningkatkan kegiatan team building, menguji keberanian, dan memacu adrenalin.

Selain wahana outbound, Grafika Cikole Outbound Area juga menyediakan restoran yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman. Setelah puas bermain outbound, pengunjung dapat bersantap dan mengisi perut dengan hidangan lezat di restoran tersebut.

Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Grafika Cikole Outbound Area, terdapat juga penginapan yang bisa Anda coba. Dengan begitu, Anda dapat memperpanjang petualangan dan menjelajahi lebih banyak wahana dan aktivitas yang ditawarkan oleh tempat ini.

Grafika Cikole Outbound Area merupakan tempat yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Dengan kombinasi wahana outbound, restoran, dan penginapan yang tersedia, tempat ini menawarkan pengalaman yang lengkap dan menyenangkan bagi pengunjungnya.

Bandung Treetop

Bandung Treetop merupakan destinasi wisata yang berlokasi dekat dengan Orchid Forest Cikole. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan karena suasana sejuk dan pemandangan alam yang indah yang dapat dinikmati di sana.

Bandung Treetop menawarkan pengalaman yang seru dan menantang dengan wahana treetop atau taman gantung. Pengunjung akan melewati rute yang terdiri dari jembatan gantung, tali-tali, dan rintangan-rintangan lainnya yang terhubung di antara pepohonan. Aktivitas ini cocok untuk semua usia dan memberikan sensasi petualangan yang menyenangkan.

Selain wahana treetop, Bandung Treetop juga menyediakan area piknik yang nyaman, area bermain untuk anak-anak, serta restoran dan kafe untuk bersantai dan menikmati makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang segar sambil menikmati hidangan lezat.

Keindahan pemandangan alam di sekitar Bandung Treetop menjadi daya tarik utama tempat ini. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan udara yang sejuk, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan dan mengambil foto-foto yang indah.

Dengan lokasinya yang dekat dengan Orchid Forest Cikole, Bandung Treetop menjadi pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kombinasi antara wahana treetop yang menegangkan, fasilitas piknik dan bermain, serta pemandangan alam yang indah menjadikan Bandung Treetop sebagai tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

De’Ranch

De’Ranch merupakan salah satu tempat wisata populer di Kota Bandung. Meskipun terletak sedikit jauh, tempat ini tetap ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

De’Ranch menawarkan suasana ala Wild West di tengah kota dengan nuansa pedesaan yang unik. Pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi seorang koboi atau koboi wanita dengan mengenakan kostum khas Wild West dan menunggangi kuda. Di sini, terdapat juga arena bermain anak-anak dengan berbagai wahana yang menyenangkan seperti mini golf, arung jeram mini, ATV, dan lainnya.

Selain aktivitas menunggang kuda dan bermain di wahana, De’Ranch juga memiliki berbagai fasilitas lainnya. Terdapat restoran dan kafe yang menyajikan hidangan khas Wild West, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati suasana ala Wild West. Terdapat juga toko suvenir yang menjual berbagai produk yang terkait dengan tema Wild West.

Pemandangan di sekitar De’Ranch juga sangat indah, dengan latar belakang perbukitan dan hijaunya pemandangan alam. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai, menikmati udara segar, dan mengambil foto-foto yang menarik di tempat ini.

Meskipun De’Ranch terletak sedikit jauh dari Orchid Forest Cikole, tempat wisata ini tetap menarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman seru ala Wild West. Keunikan konsepnya, aktivitas menarik, dan pemandangan alam yang indah menjadikan De’Ranch sebagai tempat yang patut dikunjungi saat berlibur di Bandung.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah tempat wisata yang terletak agak jauh. Namun, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Dusun Bambu Family Leisure Park menawarkan konsep wisata keluarga yang berbasis alam dan budaya. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas dan fasilitas yang disediakan, mulai dari taman bermain, restoran, area piknik, area camping, dan bahkan penginapan.

Salah satu daya tarik utama Dusun Bambu adalah keindahan alamnya. Tempat ini dikelilingi oleh pepohonan hijau, danau, dan pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati udara segar, berjalan-jalan di sekitar taman, atau menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati hidangan di restoran yang tersedia.

Selain itu, Dusun Bambu juga menawarkan berbagai kegiatan edukatif dan kreatif yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Terdapat workshop kerajinan tangan, pertunjukan seni, serta kegiatan memasak dan bertani yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berharga bagi pengunjung.

Meskipun letaknya agak jauh dari Orchid Forest Cikole, Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan kombinasi antara keindahan alam, fasilitas yang lengkap, dan berbagai kegiatan menarik, tempat wisata ini dapat memberikan pengalaman liburan yang seru dan berkesan bagi semua pengunjung.

Tips

Berikut beberapa tips untuk berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang:

  1. Pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman selama liburan Anda di sana. Sesuaikan dengan cuaca dan aktivitas yang akan Anda lakukan.
  2. Pastikan ponsel atau kamera Anda memiliki baterai yang cukup dan siap digunakan. Bawa juga power bank sebagai cadangan daya jika diperlukan.
  3. Untuk mendapatkan spot yang bagus dan menghindari keramaian, disarankan untuk datang pada waktu terbaik, misalnya sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, tetap periksa jam operasional dan waktu kunjungan yang disarankan oleh pihak pengelola.
  4. Pastikan stamina dan energi Anda dalam kondisi baik agar dapat menikmati liburan dengan maksimal. Istirahat yang cukup sebelum pergi adalah ide bagus.
  5. Sebaiknya hindari mengunjungi Orchid Forest Cikole saat musim hujan tiba. Cuaca yang tidak menentu dan kemungkinan adanya hujan dapat mengurangi pengalaman liburan Anda. Periksa juga perkiraan cuaca sebelum pergi.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan lancar.

Kekurangan

Meskipun Orchid Forest Cikole merupakan destinasi wisata yang menarik, terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  1. Kepadatan Pengunjung: Karena popularitasnya yang terus meningkat, terkadang Orchid Forest Cikole dapat menjadi sangat ramai dan padat dengan pengunjung. Hal ini dapat mengurangi kenyamanan dan pengalaman wisata bagi beberapa orang yang lebih suka suasana yang tenang dan sepi.
  2. Biaya Tambahan: Selain tiket masuk ke Orchid Forest Cikole, terdapat biaya tambahan untuk mengakses fasilitas tertentu di dalamnya, seperti penginapan, kegiatan outbound, atau wahana permainan. Pengunjung perlu memperhitungkan biaya tambahan ini dalam anggaran perjalanan mereka.
  3. Cuaca yang Tidak Menentu: Karena terletak di daerah pegunungan, cuaca di sekitar tempat ini bisa berubah-ubah dengan cepat. Hal ini dapat mempengaruhi pengalaman wisata dan aktivitas di luar ruangan. Pengunjung disarankan untuk mempersiapkan pakaian yang sesuai dan memantau perkiraan cuaca sebelum mengunjungi tempat ini.
  4. Aksesibilitas: Terletak di daerah pegunungan yang mungkin sulit dijangkau oleh kendaraan umum. Pengunjung perlu menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa transportasi untuk mencapai lokasi ini. Bagi mereka yang tidak terbiasa berkendara di jalanan berliku dan menanjak, mungkin membutuhkan keterampilan mengemudi yang lebih.

Meskipun ada beberapa kekurangan, Orchid Forest Cikole masih menawarkan pengalaman wisata yang menarik dan indah. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut dan melakukan persiapan yang baik, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan keunikan dengan lebih baik.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum (FAQ) seputar Orchid Forest Cikole:

  1. Apa jam operasional Orchid Forest Cikole? Buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
  2. Berapa harga tiket masuk Orchid Forest Cikole? Harga tiket masuk dapat berbeda untuk weekdays (hari biasa) dan weekend (akhir pekan). Untuk weekdays, harga tiket masuk dewasa sekitar Rp 40.000 dan anak-anak sekitar Rp 30.000. Sedangkan untuk weekend, harga tiket masuk dewasa sekitar Rp 50.000 dan anak-anak sekitar Rp 40.000. Harap dicatat bahwa harga tiket dapat berubah, maka sebaiknya selalu cek informasi terbaru sebelum mengunjungi.
  3. Apa saja fasilitas yang tersedia di Orchid Forest Cikole? Menawarkan berbagai fasilitas, termasuk taman anggrek, hutan pinus, wahana permainan, spot foto, area makan, cafe, penginapan, dan jalur trekking.
  4. Apakah Orchid Forest Cikole menyediakan penginapan? Ya, Memiliki penginapan berupa camping ground dengan fasilitas ruang penginapan bertema pedesaan. Pengunjung dapat menginap di sana dan menikmati suasana malam yang indah di tengah alam.
  5. Apakah diperbolehkan membawa makanan dari luar? Sebagian besar tempat wisata mungkin tidak mengizinkan membawa makanan dari luar. Namun, untuk kebijakan mengenai makanan, disarankan untuk menghubungi pihak pengelola langsung atau memeriksa aturan yang berlaku.
  6. Apakah Orchid Forest Cikole ramah bagi anak-anak? Ya, Cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dengan anak-anak. Tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan, area bermain, dan keindahan alam yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.
  7. Bagaimana cara melakukan reservasi penginapan di Orchid Forest Cikole? Anda dapat melakukan reservasi penginapan dengan menghubungi nomor telepon yang disediakan atau mengunjungi langsung tempatnya. Pastikan untuk melakukan reservasi minimal sehari sebelumnya dan mengecek ketersediaan dan tarif penginapan terlebih dahulu.
  8. Apakah Orchid Forest Cikole memiliki panduan atau peta yang tersedia? Ya, Menyediakan peta atau panduan yang dapat membantu pengunjung untuk menjelajahi area dan menemukan fasilitas yang ada. Anda dapat meminta panduan tersebut di lokasi tiket masuk atau informasi pengunjung.

Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya atau membutuhkan informasi lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi langsung Orchid Forest Cikole atau mengunjungi situs resmi mereka untuk mendapatkan informasi terkini.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News