Review Pantai Lenggoksono, Bentang Elok di Selatan Malang

Pantai Lenggoksono merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan dapat membuat siapa saja terpesona dengan keindahannya. Memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih dengan ombak yang cukup besar sehingga cocok bagi para peselancar.

Pesona Keindahan Wisata Pantai Lenggoksono Malang
Pesona Keindahan Wisata Pantai Lenggoksono Malang

Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan karang yang sangat indah dan beragam jenis ikan yang dapat dilihat oleh para pengunjung yang suka dengan aktivitas snorkeling. Selain keindahan alamnya, Pantai Lenggoksono juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti tempat parkir, toilet, dan warung makan yang menjual makanan dan minuman khas daerah sekitar.

Namun, untuk menuju ke Pantai Lenggoksono, pengunjung harus melewati jalan yang cukup terjal dan menanjak. Jalan menuju pantai ini juga cukup sempit sehingga jika ingin berkunjung, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah dan aman. Pantai Lenggoksono adalah tempat yang cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam pantai yang masih alami dan tenang. Dengan keindahan alamnya yang memukau, pantas untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi ketika berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sejarah

Pantai Lenggoksono terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini memiliki sejarah yang cukup unik dan menarik untuk dipelajari.

Menurut legenda setempat, dulu pantai ini merupakan tempat yang dihuni oleh seekor naga raksasa bernama Ki Ageng Selo. Konon, naga tersebut sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan oleh siapa pun. Namun, pada suatu hari, seorang pendekar sakti bernama Ki Ageng Ngaliman datang ke pantai tersebut dan berhasil mengalahkan Ki Ageng Selo setelah bertarung sengit selama beberapa jam.

Setelah Ki Ageng Selo dikalahkan, penduduk setempat merasa lega dan bersyukur. Mereka memutuskan untuk memberi nama pantai tersebut dengan nama Lenggoksono, yang berarti tempat di mana naga telah dikalahkan. Selain itu, juga pernah menjadi tempat peristirahatan bagi tentara Jepang pada masa penjajahan. Pada masa itu, pantai ini dikenal dengan nama Koen Beach. Setelah kemerdekaan Indonesia, nama pantai ini kembali diganti menjadi Lenggoksono.

Saat ini, pantai Lenggoksono menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Timur. Keindahan pantai yang masih alami, air laut yang jernih, dan pasir putihnya yang halus membuat pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk berlibur dan bersantai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung makan dan penginapan yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin menginap di sana.

Mitos Legenda Misteri

Pantai Lenggoksono memiliki beberapa mitos, legenda, dan misteri yang terkait dengan keunikan dan keindahan pantai tersebut. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Legenda Si Manis Jembatan Ancol

Konon, ada seorang putri cantik yang tinggal di sebuah desa di sekitar lokasi. Ia bernama Si Manis Jembatan Ancol. Karena kecantikannya, banyak pria yang jatuh hati padanya, namun ia hanya mencintai seorang pemuda miskin bernama Jaka Tarub.

Suatu hari, Si Manis Jembatan Ancol menghilang secara misterius, dan tidak ada yang tahu keberadaannya. Beberapa orang menyebutkan bahwa ia meninggal dunia, sementara yang lainnya percaya bahwa ia diambil oleh dewa-dewa sebagai upeti.

  1. Mitos Hantu Sundel Bolong

Beberapa orang di sekitar lokasi percaya bahwa ada hantu Sundel Bolong yang berkeliaran di sekitar pantai pada malam hari. Konon, hantu tersebut adalah seorang wanita cantik yang telah meninggal dunia karena kehamilan di luar nikah.

Hantu Sundel Bolong biasanya muncul di malam hari dan menampakkan dirinya kepada para lelaki yang sedang sendirian di pantai. Menurut cerita, hantu tersebut bisa menarik perhatian pria-pria tersebut dengan kecantikannya, namun kemudian akan menghilang secara misterius.

  1. Misteri Goa Jepang

Di dekat lokasi terdapat goa yang konon dulunya digunakan oleh tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Goa ini masih terjaga sampai saat ini dan menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Pantai Lenggoksono.

Namun, ada beberapa cerita misterius yang berkembang seputar goa ini. Beberapa orang percaya bahwa goa tersebut digunakan untuk menyimpan harta karun yang disembunyikan oleh tentara Jepang, sementara yang lainnya mempercayai bahwa terdapat ruangan rahasia di dalam goa yang dijaga ketat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Itulah beberapa mitos, legenda, dan misteri yang terkait dengan lokasi. Meskipun tidak semuanya dapat dipercaya, cerita-cerita tersebut menambah keunikan dan daya tarik pantai tersebut sebagai destinasi wisata.

Larangan Dan Aturan

Seperti halnya di tempat-tempat wisata lainnya, juga memiliki aturan dan larangan yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Beberapa aturan dan larangan di Pantai Lenggoksono antara lain:

  1. Dilarang merokok di area pantai dan sekitarnya.
  2. Dilarang membuang sampah sembarangan, pengunjung diharapkan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.
  3. Dilarang membawa atau merusak flora dan fauna di sekitar pantai.
  4. Dilarang memancing atau menangkap ikan di area pantai.
  5. Dilarang melakukan aktivitas yang dapat merusak keindahan alam seperti merusak terumbu karang atau membuat graffiti.
  6. Pengunjung diharapkan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di area pantai.

Selain itu, terdapat juga beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung saat melakukan aktivitas snorkeling atau diving, di antaranya:

  1. Mengikuti instruksi dan arahan dari instruktur yang ada.
  2. Tidak menginjak atau merusak terumbu karang atau biota laut lainnya.
  3. Tidak memegang biota laut secara sembarangan.
  4. Tidak membuang sampah atau benda lain ke laut.
  5. Tidak mengganggu biota laut yang ada di sekitar area diving.
See also  Sendi Adventure: Menikmati Keajaiban Alam Mojokerto

Dengan mematuhi aturan dan larangan yang ada, pengunjung dapat membantu menjaga kelestarian alam dan keindahan Pantai Lenggoksono agar tetap lestari dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Alamat Lengkap Akses

Alamat lengkap Pantai Lenggoksono adalah sebagai berikut:

Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65182, Indonesia.

Untuk akses, dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari pusat kota Malang, dapat diakses dengan mengikuti rute Malang-Surabaya melalui Jalan Raya Pantura, lalu belok ke arah timur di pertigaan Karangkates menuju Desa Purwodadi.

Jika menggunakan kendaraan umum, dapat naik angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang ke terminal bus Kabupaten Malang, lalu dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum ke Desa Purwodadi. Dari Desa Purwodadi, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki ojek atau jalan kaki.

Rute

Untuk mencapai Pantai Lenggoksono dari kota Malang, Anda dapat mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Rute pertama melalui Kecamatan Sumber Manjing Wetan:
  • Dari Malang, menuju ke Jl. Raya Turen
  • Kemudian, belok kanan di pertigaan Polsek Turen ke arah Kecamatan Sumber Manjing Wetan
  • Ikuti jalan tersebut hingga mencapai lokasi
  1. Rute kedua melalui Kecamatan Tirto Yudo:
  • Dari Malang, menuju ke Jl. Raya Kepanjen
  • Kemudian, belok kanan ke arah Kecamatan Tirto Yudo
  • Ikuti jalan tersebut hingga mencapai lokasi

Kedua rute tersebut akan melewati jalan yang berliku-liku dan kadang-kadang terjal. Oleh karena itu, pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima dan hati-hati saat mengemudikan kendaraan. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan angkutan umum atau menyewa kendaraan di kota Malang.

Aktivitas

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Lenggoksono antara lain:

  1. Berenang – Memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang.
  2. Snorkeling – Pengunjung dapat menikmati keindahan biota laut dengan melakukan snorkeling di sekitar pantai.
  3. Bermain pasir – Seperti pada umumnya pantai, Juga terdapat pasir putih yang lembut. Pengunjung dapat bermain pasir atau membuat bangunan pasir.
  4. Bermain air – Selain berenang, pengunjung dapat bermain air dengan menyewa perahu nelayan atau banana boat.
  5. Menikmati keindahan alam – Terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam di sekitar pantai.
  6. Camping – Pengunjung dapat menginap di pantai dengan cara melakukan camping di area yang telah disediakan.
  7. Berwisata kuliner – Di sekitar pantai terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman khas daerah.
  8. Berfoto – Menawarkan pemandangan alam yang indah yang cocok untuk dijadikan objek foto. Pengunjung dapat mengabadikan momen mereka di sekitar pantai.

Keunikan Daya Tarik

Pantai Lenggoksono memiliki beberapa keunikan daya tarik, di antaranya:

  1. Batu Karang yang Unik: Memiliki batu karang yang unik dan berbeda dari pantai lainnya di sekitar Malang. Batu karang tersebut memiliki bentuk yang sangat beragam dan menarik untuk dijadikan latar belakang foto.
  2. Suasana yang Tenang dan Damai: Karena tidak terlalu ramai dan masih terjaga keasriannya, Memberikan suasana yang tenang dan damai. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk mereka yang ingin berlibur sambil melepas penat dari keramaian kota.
  3. Pemandangan Indah: Dari pantai Lenggoksono, kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbit dan tenggelam. Selain itu, pantai ini juga memberikan pemandangan yang menakjubkan dari laut biru dan perbukitan hijau yang mengelilinginya.
  4. Kebersihan dan Keasrian: Masih terjaga kebersihan dan keasriannya. Sehingga, para pengunjung dapat menikmati pantai yang bersih dan sejuk dengan udara yang segar.
  5. Wisata Bahari: Memiliki potensi sebagai wisata bahari. Selain berenang dan bermain pasir, pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving di sekitar pantai ini.

Fasilitas

Pantai Lenggoksono dilengkapi dengan beberapa fasilitas bagi pengunjung yang ingin berwisata, antara lain:

  1. Area Parkir: Menyediakan area parkir yang cukup luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Biaya parkir yang dikenakan cukup terjangkau.
  2. Warung Makan: Terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan dan minuman ringan di sekitar pantai. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan laut.
  3. Kamar Mandi dan Toilet: Fasilitas kamar mandi dan toilet juga tersedia. Meskipun sederhana, fasilitas tersebut cukup bersih dan terawat.
  4. Area Berkemah: Menyediakan area untuk berkemah bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di pantai lebih lama. Pengunjung bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di sekitar pantai.
  5. Pemandu Wisata: Untuk pengunjung yang ingin mengeksplorasi lebih dalam, tersedia pemandu wisata yang siap membantu dan memberikan informasi mengenai pantai dan tempat-tempat menarik lainnya di sekitar pantai.
  6. Penyewaan Alat Snorkeling: Pengunjung juga dapat menyewa alat snorkeling di sekitar dengan harga yang terjangkau. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan bawah laut.

Spot Selfie

Di Pantai Lenggoksono terdapat banyak spot selfie yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Beberapa spot selfie yang paling populer di antaranya adalah:

  1. Pohon Cinta: Spot ini merupakan pohon besar yang tumbuh di tepi pantai dan dianggap sebagai simbol cinta. Lokasinya sangat terkenal di media sosial dan sering dijadikan tempat berfoto.
  2. Tebing Batu: Di sepanjang pantai terdapat tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Spot ini sering dijadikan tempat untuk berfoto dengan latar belakang tebing batu yang unik.
  3. Mercusuar: Di ujung pantai terdapat mercusuar yang menjadi ikon Pantai Lenggoksono. Mercusuar ini sering dijadikan latar belakang foto karena bentuknya yang unik.
  4. Hutan Mangrove: Di sekitar pantai terdapat hutan mangrove yang indah. Spot ini sangat cocok untuk berfoto dengan latar belakang hijau yang asri.
  5. Pasir Putih: Tentu saja, pantai yang indah ini juga menawarkan pasir putih yang lembut dan bersih. Pasir putih yang bersih dan halus menjadi tempat yang sangat cocok untuk berfoto dan bermain di pasir.
See also  Review Menarik Pantai Wedi Putih, Wisata Alam Eksotis Di Malang

Selain itu, masih banyak spot selfie lainnya yang menarik untuk dijelajahi.

Prewedding

Pantai Lenggoksono bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat foto prewedding karena keindahan alamnya yang menawan. Beberapa spot yang cocok untuk foto prewedding di antaranya adalah:

  1. Bukit Kapur: Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang tenang, cocok untuk foto prewedding dengan nuansa yang natural dan romantis.
  2. Pohon Cinta: Terletak di sebelah barat pantai, spot ini memiliki pohon besar yang melengkung dan menciptakan nuansa romantis dan instagramable.
  3. Pantai Lenggoksono: Tentu saja pantai ini menjadi spot utama untuk foto prewedding dengan latar belakang pemandangan laut yang memukau.

Pastikan untuk memperhatikan waktu kunjungan karena saat musim liburan dan akhir pekan, pantai Lenggoksono dapat ramai dikunjungi sehingga perlu strategi khusus untuk menghindari kerumunan orang dalam foto. Juga, jangan lupa untuk meminta izin kepada pihak pengelola pantai terlebih dahulu sebelum melakukan foto prewedding.

Tiket Masuk

harga tiket masuk dan tarif parkir di Pantai Lenggoksono sangat terjangkau. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan tarif parkir sebesar Rp 5.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam pantai yang memesona ini. Harga yang sangat terjangkau ini membuat menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan dengan budget terbatas. Namun, harga tiket masuk dan tarif parkir ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, jadi pastikan untuk mengecek informasi terbaru sebelum berkunjung.

Sunrise Dan Sunset

Pantai Lenggoksono sangat cocok untuk menikmati sunrise dan sunset yang indah. Pemandangan matahari terbit dan terbenam menjadi salah satu daya tarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Untuk menikmati matahari terbit, sebaiknya datang ke pantai pada pagi hari sekitar jam 05.00 – 05.30 WIB. Kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih sepi dan tenang dengan udara segar yang membuat pikiran menjadi lebih jernih.

Sedangkan untuk menikmati matahari terbenam, waktu terbaik adalah pada sore hari sekitar jam 17.00 – 18.00 WIB. Saat itulah kamu bisa menyaksikan keindahan langit yang berubah warna dari kuning ke oranye hingga merah muda.

Dalam menikmati sunrise dan sunset, pastikan kamu membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga tersebut.

Camping

Pantai Lenggoksono juga cocok untuk melakukan aktivitas camping atau berkemah di tepi pantai. Beberapa pengunjung sering memilih untuk berkemah di sini karena suasana yang tenang dan sejuk di malam hari serta panorama pantai yang indah di pagi hari.

Untuk melakukan camping, pengunjung harus membawa peralatan sendiri seperti tenda, sleeping bag, alat masak, dan keperluan lainnya. Lokasi camping tersedia di beberapa area di sekitar pantai yang sudah disediakan oleh pengelola pantai. Untuk penginapan, selain berkemah, kamu juga bisa mencari penginapan di sekitar Pantai Lenggoksono atau di sekitar kawasan wisata Malang Selatan. Ada beberapa penginapan yang bisa kamu pilih di sekitar kawasan pantai, seperti homestay, villa, atau hotel.

Spot Mancing

Pantai Lenggoksono juga menjadi tempat yang menarik bagi para penggemar mancing. Kamu bisa memancing di sepanjang pantai atau di area karang yang ada di sekitar pantai. Beberapa jenis ikan yang biasa dipancing di sini antara lain ikan kakap, ikan tongkol, dan ikan layur.

Namun, untuk memancing kamu harus membayar biaya sewa perahu. Tarif sewa perahu bervariasi tergantung dari jarak yang akan ditempuh. Jika hanya sekitar pantai saja, tarif sewa perahu bisa sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000. Namun, jika kamu ingin pergi ke area karang yang lebih jauh, maka tarif sewa perahu bisa mencapai Rp 200.000 atau lebih.

Penginapan

Terdapat beberapa penginapan yang bisa menjadi pilihan untuk menginap. Berikut beberapa rekomendasi penginapan di sekitar Pantai Lenggoksono:

  1. Pondok Wisata Lenggoksono: Berada tepat di sebelah pantai, penginapan ini menawarkan bungalow dengan fasilitas kamar mandi dalam, teras, dan area parkir.
  2. Omah Kuno Homestay: Penginapan dengan konsep bangunan rumah joglo Jawa yang berjarak sekitar 2 km. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kamar AC, kolam renang, dan ruang tamu bersama.
  3. Villa Monyet: Terletak sekitar 5 km, villa ini menawarkan pemandangan pegunungan dan fasilitas kolam renang, ruang tamu, dapur, dan area parkir.
  4. Sumber Urip Guest House: Penginapan dengan desain bangunan tradisional Jawa yang menawarkan kamar AC, kolam renang, dan taman hijau. Berjarak sekitar 3 km.
  5. Lava View Lodge: Terletak di kaki Gunung Bromo, penginapan ini menawarkan kamar dengan balkon yang menghadap ke pemandangan pegunungan. Berjarak sekitar 10 km.

Harga penginapan di sekitar Pantai Lenggoksono bervariasi tergantung dari fasilitas yang ditawarkan dan musim kunjungan. Namun, secara umum harga penginapan di daerah tersebut relatif terjangkau.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa hotel yang terletak dekat dengan Pantai Lenggoksono:

  1. Villa Sari Hotel: Jl. Raya Lenggoksono No. 11, Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65182.
  2. OYO 90119 Villa Rizki Lenggoksono: Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  3. Surya Abadi Homestay: Jl. Pantai Lenggoksono, RT.01/RW.02, Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  4. Villa Ndalem Lenggoksono: Jl. Raya Lenggoksono No.10, Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  5. OYO 3806 Penginapan Nila Asri: Jl. Raya Lenggoksono No. 12, Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
See also  Teras Kaca Pantai Nguluran: Keindahan Laut dan Pantai dalam Satu Bingkai

Pastikan untuk memesan kamar terlebih dahulu sebelum datang ke Pantai Lenggoksono agar tidak kehabisan kamar yang diinginkan.

Kuliner

Di sekitar Pantai Lenggoksono, terdapat beberapa pilihan kuliner yang dapat kamu nikmati. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Warung Makan Pak Daud: Warung makan yang menyajikan berbagai jenis makanan laut segar seperti ikan, cumi, udang, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.
  2. Warung Makan Kampung Laut: Restoran yang menawarkan makanan laut yang lezat dan diolah dengan bumbu-bumbu tradisional. Menu andalan di sini adalah ikan bakar dan nasi campur laut.
  3. Sate Kelapa Lenggoksono: Menyajikan sate kelapa yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang disajikan dengan sambal kacang yang pedas dan saus kecap.
  4. Rumah Makan Bu Sri: Restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan makanan laut segar seperti kepiting, cumi, dan udang. Salah satu menu andalan di sini adalah nasi goreng seafood.
  5. Warung Makan Gudang Makanan: Warung makan dengan menu utama nasi liwet dengan pilihan lauk seperti ayam, cumi, udang, dan ikan yang dihidangkan dengan sayuran dan kerupuk.
  6. Warung Rasa Pesisir: Menyajikan berbagai hidangan laut seperti ikan, cumi, udang, kepiting dengan bumbu rempah yang khas. Selain itu, tersedia pilihan menu ayam, bebek dan daging sapi.
  7. D’Kampoeng Bunga: Restoran dengan pemandangan hijau, menyajikan masakan nusantara yang menggugah selera. Menu andalan di sini adalah Sate Maranggi dan aneka seafood.

Namun, karena lokasinya yang berada di desa kecil, pilihan kuliner di sekitar Pantai Lenggoksono mungkin terbatas. Jadi, pastikan untuk membawa bekal makanan atau mempersiapkan makanan sendiri jika memungkinkan.

Tempat Makan

Di sekitar Pantai Lenggoksono, terdapat beberapa tempat makan yang bisa kamu coba, di antaranya:

  1. Warung Makan Segoro Lintang Alamat: Jl. Pantai Lenggoksono, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur 65182 Menu yang disajikan: ikan bakar, seafood, sate kelapa, dan lain-lain
  2. Warung Mak Beng Alamat: Jl. Lenggoksono, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur 65182 Menu yang disajikan: seafood dan masakan Indonesia lainnya
  3. Pondok Kambing Lenggoksono Alamat: Jl. Lenggoksono, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur 65182 Menu yang disajikan: olahan kambing seperti sate, sop, dan gulai
  4. Rumah Makan Sari Laut Alamat: Jl. Raya Sumbermanjing, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176 Menu yang disajikan: seafood dan masakan Indonesia lainnya
  5. Warung Makan Pak Kumis Alamat: Jl. Raya Kedung Celeng, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur 65182 Menu yang disajikan: masakan nusantara seperti nasi pecel, rawon, dan lain-lain.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa tempat makan mungkin tidak beroperasi pada jam-jam tertentu, terutama di malam hari. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memastikan jadwal buka dan tutup terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Pantai Dekat

Beberapa pantai yang terletak di sekitar Pantai Lenggoksono antara lain:

  1. Pantai Ngudel – terletak sekitar 4 km, merupakan pantai yang masih sepi dan cocok untuk bersantai.
  2. Pantai Banyu Anjlok – terletak sekitar 9 km, memiliki ombak yang besar dan cocok untuk berselancar.
  3. Pantai Balekambang – terletak sekitar 17 km, memiliki keindahan alam yang sangat menawan dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Malang.
  4. Pantai Sendang Biru – terletak sekitar 27 km, merupakan tempat yang populer untuk memancing dan menikmati pemandangan laut yang indah.

Wisata Sekitar

Terdapat beberapa objek wisata menarik yang dapat dikunjungi di sekitar Pantai Lenggoksono, antara lain:

  1. Pantai Balekambang: Terletak sekitar 10 km, Pantai Balekambang menawarkan keindahan alam pantai yang tidak kalah menarik. Di pantai ini juga terdapat sebuah pulau kecil yang bisa dicapai dengan jembatan kayu.
  2. Air Terjun Tumpak Sewu: Salah satu air terjun terindah di Jawa Timur, terletak sekitar 30 km. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dan memiliki keindahan yang sangat menakjubkan.
  3. Goa Tetes: Terletak sekitar 23 km, Goa Tetes merupakan goa yang memiliki stalagtit dan stalagmit yang sangat indah.
  4. Taman Rekreasi Selecta: Taman rekreasi ini terletak sekitar 38 km. Selain pemandangan indah, di taman ini juga terdapat kolam renang, wahana permainan, dan berbagai fasilitas rekreasi lainnya.
  5. Gunung Bromo: Terletak sekitar 90 km, Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi yang paling terkenal di Indonesia. Keindahan alamnya yang luar biasa menarik banyak wisatawan dari berbagai negara.

Pantai Lenggoksono adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Selain keindahan pantainya yang menakjubkan, pantai ini juga memiliki keunikan daya tarik yang memikat hati para wisatawan, seperti adanya batu-batu besar di pantai dan spot fotografi yang cantik.

Pantai Lenggoksono juga cocok untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berselancar, memancing, atau bahkan camping. Pengunjung juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang mempesona di pantai ini.

Untuk akses, pantai ini dapat dijangkau melalui jalur darat dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Pengunjung juga dapat memilih berbagai penginapan dan tempat makan yang tersedia di sekitar pantai.

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 5000. Jadi, jika kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik dan murah di Malang, Pantai Lenggoksono bisa menjadi pilihan yang tepat.

Review Review Pantai Lenggoksono, Bentang Elok di Selatan Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *