36 Review Menarik Pemandian Air Panas Ciater Wisata Air Natural Alami Pegunungan

Sari Ater Subang, juga dikenal sebagai Pemandian Air Panas Ciater, adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan suasana relaksasi dan rekreasi yang menarik. Terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154, pemandian air panas ini merupakan yang terbesar di wilayah Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Ciater, Tempat Favorite di Bandung
Pemandian Air Panas Ciater, Tempat Favorite di Bandung

Pemandian air panas Ciater menjadi populer karena kehangatan airnya dan menjadi tempat yang ideal untuk menghilangkan kelelahan dan stres setelah kesibukan sehari-hari atau kehidupan perkotaan. Sumber air panas ini berasal dari proses geothermal di mana air tanah yang dipanaskan oleh aktivitas geologi bumi naik ke permukaan. Suhu air panas yang muncul melebihi 37 °C, mirip dengan suhu tubuh manusia yang normal.

Kunjungan ke pemandian ini biasanya diikuti dengan berendam di kolam air panasnya. Air panas Ciater diyakini memiliki efek positif dalam mengurangi stres, mengeluarkan racun dari tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, meredakan otot yang tegang, dan meredakan penyakit tulang. Selain itu, pemandian air panas ini juga dianggap memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan rematik.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Berikut adalah alamat lengkap dan akses rute menuju Pemandian Air Panas Ciater:

Pemandian Air Panas Ciater terletak di Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154. Daerah Ciater berada di perbatasan antara Subang dan Bandung.

Apabila Anda berangkat dari Subang, jaraknya sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Sementara jika Anda berangkat dari Bandung, jaraknya sekitar 32 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, sedikit lebih jauh dari Subang.

Untuk mencapai Pemandian Air Panas Ciater, terdapat banyak petunjuk jalan yang telah tersedia bagi para wisatawan yang ingin mengunjunginya. Lokasinya juga relatif mudah ditemukan. Jika Anda berada di kawasan wisata Tangkuban Perahu, maka perjalanan menuju Ciater hanya sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Jika Anda menggunakan transportasi umum dari jarak yang lebih jauh, Anda dapat memulai perjalanan dari Terminal Bus Ledeng. Selanjutnya, naiklah transportasi umum dengan rute Ledeng-Lembang. Setelah tiba di Lembang, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum rute Ledeng-Subang. Turunlah di Jalan Cagak, Desa Ciater. Anda dapat meminta bantuan kepada penduduk setempat atau mengikuti petunjuk jalan serta menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps.

Akses Lokasi:

  1. Dari Bandung:
    • Ambil jalan Tol Pasteur-Bandung menuju Gerbang Tol Pasteur.
    • Masuk ke Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.
    • Keluar dari tol di Gerbang Tol Cikopo Barat.
    • Ikuti Jalan Raya Soreang-Cikopo menuju Ciater.
    • Setelah melewati Gerbang Tol Ciater, teruskan perjalanan hingga mencapai Pemandian Air Panas Ciater.
  2. Dari Jakarta:
    • Ambil jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Bandung.
    • Keluar dari tol di Gerbang Tol Cikopo Barat.
    • Ikuti Jalan Raya Soreang-Cikopo menuju Ciater.
    • Setelah melewati Gerbang Tol Ciater, teruskan perjalanan hingga mencapai Pemandian Air Panas Ciater.
  3. Dari Subang:
    • Ikuti Jalan Raya Subang-Ciater menuju Ciater.
    • Teruskan perjalanan hingga mencapai Pemandian Air Panas Ciater.

Pastikan menggunakan peta atau aplikasi navigasi untuk mempermudah perjalanan dan mengikuti petunjuk jalan yang ada. Selamat menikmati pemandian air panas di Ciater!

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Berikut adalah harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater Subang:

Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk Taman RekreasiRp35.000Rp35.000
Tiket Masuk ParkRp45.000Rp50.000
Tiket Masuk PoolRp65.000Rp70.000

Harga Tiket Masuk Kolam Rendam:

  • Tiket Kolam Paket Mayangsari: Rp70.000
  • Tiket Kolam Paket Wangsadipa: Rp50.000

Perlu diingat bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu disarankan untuk memverifikasi harga terbaru sebelum mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung Pemandian Air Panas Ciater:

  1. Anak usia 3 tahun wajib memiliki tiket masuk.
  2. Tidak ada batasan usia untuk berkunjung ke pemandian air panas.
  3. Tiket masuk Rekreasi memberikan akses ke berbagai fasilitas, termasuk rendam di area Curug Jodo, Pancuran Tujuh, Danau Curug Jodo, aliran sungai area Taman Gajah, hingga area Menjangan.
  4. Tiket masuk Park memberikan akses ke Gerbang taman rekreasi, Kolam air panas alami Pulosari, Kolam air panas alami Leuwisari, KAPA (Kolam Air Panas Alami), dan Kids Zone Ciater Springvalley Waterpark.
  5. Tiket masuk Pool memberikan akses ke fasilitas park, Kolam air panas alami Mayangsari, dan Kolam air panas alami Wangsadipa.
  6. Paket Mayangsari memberikan akses ke Taman Rekreasi dan KAPA Mayangsari.
  7. Paket Wangsadipa memberikan akses ke Taman Rekreasi dan KAPA Wangsadipa.

Pastikan untuk memahami jenis tiket yang ingin dibeli dan fasilitas apa saja yang dapat diakses dengan tiket tersebut.

Berikut adalah jam buka Pemandian Air Panas Ciater:

Minggu – Jumat: 04.00 – 24.00 WIB Sabtu: 24 Jam (buka sepanjang hari)

Kolam renang di kawasan wisata Ciater buka setiap hari baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Pada hari Sabtu, pemandian air panas Ciater buka selama 24 jam, sementara pada hari Minggu hingga Jumat, jam bukanya mulai dari pukul 04.00 pagi hingga tengah malam.

Namun, perlu diingat bahwa jam buka dapat berubah sewaktu-waktu. Disarankan untuk memverifikasi jam buka terbaru sebelum mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater agar Anda dapat mengatur jadwal kunjungan dengan tepat.

Fasilitas

Pemandian air panas Ciater di Subang tidak hanya menawarkan kolam pemandian air panas yang terkenal, tetapi juga banyak wahana wisata menarik lainnya. Kamu bisa menyewa kamar-kamar VIP yang disediakan untuk menikmati kolam berendam pribadi yang menyenangkan. Selain itu, terdapat pilihan wahana seru seperti bersepeda, naik perahu air, berenang di air panas, rafting, outbound, berkuda, bermain olahraga, menjelajahi perkebunan yang hijau, mengunjungi pusat kerajinan, dan masih banyak lagi.

Keindahan alam di sekitar pemandian air panas Ciater Subang begitu mempesona. Sebelum sampai di lokasi, pengunjung akan melewati kebun teh yang indah dengan pemandangan hijau di sepanjang jalan menuju objek wisata ini. Udara sejuk yang disertai kabut putih menambah suasana yang asri dan menawan di tempat wisata ini.

Setiap destinasi wisata tentunya menawarkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjungnya. Begitu pula dengan tempat wisata di Ciater, yang menyediakan fasilitas-fasilitas berikut:

  1. Pemandian Air Panas: Pemandian air panas adalah fasilitas utama yang ditawarkan di Ciater. Pengunjung dapat menikmati berendam di kolam-kolam air panas yang hangat dan menyegarkan.
  2. Mushola: Terdapat mushola yang disediakan sebagai tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin melaksanakan shalat atau beribadah lainnya. Mushola ini dirancang agar nyaman dan bersih.
  3. Restoran: Di area wisata Ciater, terdapat berbagai restoran dan warung makan yang menawarkan beragam pilihan kuliner. Pengunjung dapat menikmati hidangan khas daerah tersebut atau makanan lain sesuai selera.
  4. Bungalow: Untuk para pengunjung yang ingin menginap, tersedia fasilitas bungalow yang dapat disewa. Bungalow ini menyediakan tempat menginap yang nyaman dan biasanya dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu.
  5. Spa & Resort: Bagi pengunjung yang ingin merelaksasikan diri dan menikmati perawatan tubuh, terdapat fasilitas spa dan resort di Ciater. Pengunjung dapat memanjakan diri dengan berbagai jenis perawatan spa dan menikmati fasilitas rekreasi yang ditawarkan.
  6. Area Outbond dan Wahana Bermain: Ciater juga menyediakan area outbond dan wahana bermain untuk pengunjung yang ingin mencoba aktivitas seru dan mengasyikkan. Terdapat berbagai permainan dan wahana yang cocok untuk keluarga atau rombongan.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengunjung di Ciater dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan selama berkunjung dan menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan.

Sejarah

Dulu, di Ciater, terdapat sebuah pemandian air panas alam yang hanya digunakan oleh penduduk sekitar sebagai tempat mandi biasa. Namun, saat seorang ahli Belanda bernama Tuan Bessel menemukan manfaat penyembuhan dalam air panas tersebut, orang-orang dari berbagai daerah mulai datang ke Ciater untuk mandi dan berobat.

Pada tahun 1968, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah mulai mengembangkan dan memanfaatkan sumber air panas alam Ciater sebagai objek wisata. Seiring waktu, fasilitas di kawasan ini terus ditingkatkan, termasuk pembangunan kolam renang, kamar mandi, dan sarana rekreasi lainnya.

Pada tahun 1994, pengelolaan objek wisata ini diserahkan kepada PT. Sari Ater, yang kemudian merestrukturisasi organisasi dan memperluas fasilitas yang ada. Kolam renang, bungalow, dan area rekreasi pun terus dibangun.

Hingga saat ini, Sari Ater Resort Hotel and Recreation terus berkembang menjadi destinasi wisata yang populer di Subang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah, berendam di kolam air panas, dan menikmati fasilitas lainnya di lingkungan alam yang asri.

Pengelola terus berupaya untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi setiap pengunjung, sehingga Sari Ater Resort Hotel and Recreation tetap menjadi salah satu tujuan liburan terbaik di Jawa Barat.

Komitmen untuk menjaga kelestarian alam dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung juga menjadi perhatian utama bagi Sari Ater Resort Hotel and Recreation. Mereka mengimplementasikan praktik ramah lingkungan dan menjaga kebersihan serta keindahan kawasan wisata.

Sari Ater Resort Hotel and Recreation juga aktif dalam mengembangkan berbagai kegiatan dan acara menarik untuk pengunjung, seperti festival musik, pertunjukan seni, dan aktivitas olahraga. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman liburan yang beragam dan menghibur bagi setiap tamu yang datang.

Selain itu, pihak pengelola juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas dan layanan yang ada. Dengan adanya restoran, tempat bermain anak, area rekreasi, dan fasilitas lainnya, pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan selama menginap di Sari Ater Resort Hotel and Recreation.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal, Sari Ater Resort Hotel and Recreation terus berinovasi untuk memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan fasilitas yang lengkap, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Jadi, jika Anda mencari tempat wisata yang memadukan keindahan alam, kenyamanan penginapan, dan beragam aktivitas seru, Sari Ater Resort Hotel and Recreation adalah pilihan yang tepat. Siapkan rencana liburan Anda dan nikmati momen tak terlupakan di tempat ini.

Mitos Legenda Misteri

Desa Ciater, yang terletak di selatan Ibu Kota Kabupaten Subang, memiliki cerita legenda yang mengagumkan. Pada masa lalu, desa ini adalah hutan lebat yang subur, yang kemudian dijadikan lahan perkebunan oleh Belanda. Namun, membuka hutan tersebut tidaklah mudah karena kepercayaan masyarakat terhadap kekuatan siluman yang mampu mengganggu manusia. Namun, Embah Ebos, yang sekarang dikenal sebagai Eyang Ebos, dengan berani mengambil langkah untuk membuka hutan dan membentuk desa Ciater seperti yang kita kenal sekarang.

Setelah desa terbentuk, terjadi musim kemarau yang panjang dan menghancurkan. Konon, tidak ada hujan yang turun selama delapan bulan. Namun, Embah Ebos dan masyarakat desa tidak putus asa, mereka bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar dikaruniai air. Mereka mengharapkan air untuk menyelamatkan kehidupan mereka dan memberi kesuburan pada tanah. Doa mereka didengar, dan tiba-tiba, air mulai memancar dari sebuah pohon bambu yang disebut Pohon Ater.

Cerita ini menjadi legenda terkenal di Desa Ciater, dan nama desa itu sendiri berasal dari kata “Ciater” yang berarti “air yang memancar dari bawah pohon ater”. Air dari pohon Ater tetap mengalir tanpa henti hingga saat ini, meskipun dalam musim kemarau yang panjang. Legenda ini menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah dan budaya Desa Ciater, mengingatkan kita akan keajaiban alam dan kekuatan doa yang mampu mengubah keadaan.

Desa Ciater menjadi destinasi wisata yang terkenal, menawarkan pemandangan alam yang indah, pemandian air panas yang menyegarkan, dan suasana yang tenang. Dengan memahami sejarah dan legenda di balik desa ini, pengunjung dapat merasakan keajaiban dan keunikan tempat ini, serta menghargai warisan budaya yang ada.

Larangan Dan Aturan

Berikut adalah beberapa larangan dan aturan yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke pemandian air panas Ciater:

  1. Larangan merokok: Dilarang merokok di area pemandian air panas Ciater, terutama di area kolam renang dan tempat umum lainnya. Terdapat area khusus yang disediakan untuk merokok jika diperlukan.
  2. Larangan membawa makanan dan minuman dari luar: Biasanya pemandian air panas Ciater memiliki restoran atau kantin di dalam area wisata yang menyediakan makanan dan minuman. Dalam beberapa kasus, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  3. Larangan membuang sampah sembarangan: Penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pastikan untuk menggunakan tempat sampah yang telah disediakan di area pemandian.
  4. Aturan berpakaian: Pastikan untuk mematuhi aturan berpakaian yang ditetapkan. Biasanya, pengunjung diharapkan menggunakan pakaian renang yang sesuai saat berenang di kolam. Untuk area lain, pakaian yang sopan dan tertutup adalah yang disarankan.
  5. Aturan keselamatan: Patuhi aturan keselamatan yang ditetapkan oleh pihak pengelola. Jaga keselamatan diri dan orang lain saat menggunakan fasilitas dan wahana permainan.
  6. Aturan berperilaku: Tetaplah menghormati pengunjung lain dan menjaga suasana yang nyaman di pemandian air panas Ciater. Hindari tindakan yang mengganggu atau menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang lain.
  7. Patuhi petunjuk dan instruksi: Ikuti petunjuk dan instruksi yang diberikan oleh petugas atau pihak pengelola. Ini termasuk petunjuk penggunaan fasilitas, keselamatan, dan tindakan darurat jika terjadi keadaan yang tidak diinginkan.

Pastikan untuk mematuhi larangan dan aturan yang ditetapkan untuk menjaga keamanan, kebersihan, dan kenyamanan bagi semua pengunjung di pemandian air panas Ciater.

Aktivitas

Pemandian air panas Ciater di Bandung menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer di Jawa Barat. Lokasinya menarik perhatian tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan dari luar daerah yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan di alam ini.

Pemandian air panas Ciater menawarkan pengalaman yang unik dengan sumber air panas alami yang melimpah. Air panas ini dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, keindahan alam sekitar dengan pemandangan yang menakjubkan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pemandian air panas Ciater, seperti berendam di kolam air panas, menikmati fasilitas rekreasi dan wahana bermain, menjelajahi area sekitar, atau hanya sekadar bersantai menikmati udara sejuk dan segar dan panorama suasana alam yang hening tenang.

Tidak hanya itu, terdapat juga fasilitas penginapan dan restoran di sekitar pemandian air panas Ciater, sehingga pengunjung dapat menghabiskan waktu liburan dengan nyaman dan lengkap.

Jika kamu mencari lokasi liburan yang menawarkan kesegaran alam, relaksasi, dan kesenangan, pemandian air panas Ciater adalah pilihan yang sempurna. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini dan rasakan keindahan serta keasyikan liburan di pemandian air panas Ciater, Bandung.

Berendam dan Mandi Air Panas

Salah satu daya tarik utama dari Pemandian Air Panas Ciater adalah berendam dan mandi di air panas yang tersedia. Banyak pengunjung yang datang ke sana untuk menikmati pengalaman relaksasi ini. Ada beberapa jenis kolam yang tersedia untuk berendam atau mandi.

Saat berendam di pemandian air panas, ada tips yang baik untuk diikuti. Disarankan untuk berendam selama 20-30 menit, terutama jika berendam di kolam yang mengandung belerang. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak mengalami rasa mual atau pusing.

Selain kolam air panas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung, terdapat juga kolam pribadi. Namun, untuk menggunakan kolam pribadi ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk tambahan.

Dengan berendam dan mandi di air panas, pengunjung dapat merasakan manfaat relaksasi dan kesehatan yang ditawarkan oleh pemandian air panas Ciater. Penting untuk mengikuti tips dan aturan yang berlaku untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama berada di dalam air panas.

Berenang

Selain berendam dan mandi air panas, Pemandian Air Panas Ciater juga menyediakan kolam renang yang dapat digunakan untuk berenang. Terdapat kolam renang yang khusus untuk orang dewasa maupun kolam renang yang disediakan untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga seluncuran yang tersedia di area kolam renang. Seluncuran ini dirancang dengan tinggi yang aman sehingga cocok sebagai wahana bermain anak-anak yang ingin berenang. Pengunjung yang ingin berenang di kolam renang harus membeli tiket masuk terpisah untuk dapat mengakses fasilitas kolam renang tersebut.

Kolam renang di Pemandian Air Panas Ciater memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati kegiatan berenang. Dengan adanya fasilitas kolam renang dan seluncuran, pengunjung dapat merasakan keseruan dan kesegaran sambil menikmati suasana pemandian air panas Ciater. Penting untuk mengikuti aturan dan petunjuk keselamatan yang berlaku di area kolam renang demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Berkunjung ke Curug Jodo

Wisata Alam Ciater Subang Jawa Barat, Pemandian Air Panas Melegenda, Ada Kolam Jodohnya Bagi Para Jomblo
Wisata Alam Ciater Subang Jawa Barat, Pemandian Air Panas Melegenda, Ada Kolam Jodohnya Bagi Para Jomblo

Salah satu atraksi menarik di kawasan Pemandian Ciater adalah Curug Jodo atau air terjun. Curug Jodo memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan airnya juga memiliki suhu yang panas. Karena air terjun ini memiliki suhu panas, pengunjung tidak diizinkan mendekati curug tersebut. Oleh karena itu, curug ini dibatasi dengan pagar pembatas. Pengunjung hanya diperbolehkan menikmati air di kolam yang terletak di bawah curug.

Meskipun tidak bisa mendekati air terjun secara langsung, pengunjung tetap dapat menikmati keindahan dan sensasi berada di sekitar Curug Jodo. Dengan air panas yang mengalir dari curug tersebut, kolam di bawahnya memberikan pengalaman berendam yang unik dan menyegarkan. Pastikan untuk mengikuti aturan dan petunjuk yang ada demi menjaga keselamatan dan kelestarian alam sekitar Curug Jodo.

Outbound

Pemandian Air Panas Ciater di Subang, Jawa Barat, menawarkan fasilitas outbound yang menjadi daya tarik bagi pengunjung, terutama bagi rombongan yang tertarik dengan kegiatan tersebut.

Tempat ini menjadi salah satu pilihan populer sebagai lokasi kegiatan outbound di wilayah Bandung Barat. Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan outbound di tengah-tengah lingkungan alam yang hijau dan udara yang segar.

Aktivitas outbound di sini menawarkan tantangan dan pengalaman menarik bagi anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua. Wahana-wahana outbound yang tersedia memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menguji adrenalin dan meningkatkan kerjasama tim.

Fasilitas outbound di Pemandian Air Panas Ciater juga menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak. Tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi outbound anak di Bandung, seperti Edukidzment atau Little Farmer, yang menyediakan pengalaman edukatif dan bermain yang menyenangkan bagi anak-anak.

Jadi, bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan sedikit tantangan dan kegiatan berkelompok di luar air panas atau kolam, fasilitas outbound di Pemandian Air Panas Ciater adalah pilihan yang cocok.

Pijat Tradisional

Jika tujuan liburan Anda adalah untuk melepas penat dan rasa jenuh setelah seminggu penuh dengan rutinitas pekerjaan di kota yang sibuk, Pemandian Air Panas Ciater menawarkan fasilitas pijat tradisional yang dapat memanjakan tubuh Anda dan membuatnya terasa segar kembali.

Dengan tenaga pijat yang terlatih dan profesional, Anda dapat merasakan kenikmatan terapi pijat di sini layaknya di tempat Spa di Bandung. Terapi pijat akan memberikan efek relaksasi pada persendian dan meningkatkan aliran darah di tubuh Anda, sehingga setelahnya Anda akan merasakan peningkatan stamina dan kebugaran tubuh.

Pijat tradisional di Pemandian Air Panas Ciater dapat menjadi pengalaman yang menyegarkan dan mengembalikan energi Anda. Nikmatilah momen relaksasi ini untuk meremajakan tubuh dan pikiran setelah beraktivitas yang melelahkan.

Pastikan untuk mengikuti prosedur dan instruksi yang diberikan oleh tenaga pijat profesional untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pijat tradisional di Pemandian Air Panas Ciater.

Berkuda

Jika Anda belum sempat membawa anak-anak Anda naik kuda di objek wisata terkenal De Ranch di Lembang, tidak perlu khawatir! Pemandian Air Panas Ciater menyediakan fasilitas untuk jalan-jalan naik kuda.

Di sini, Anda dan anak-anak dapat merasakan pengalaman seru dengan naik kuda dan menikmati keindahan alam sekitar. Aktivitas ini akan memberikan sensasi petualangan yang berbeda dan menjadi momen yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

Naik kuda di Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di luar ruangan dan menikmati keindahan alam sambil berinteraksi dengan hewan yang ramah.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan instruksi dari pemandu yang ada untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan saat beraktivitas naik kuda. Nikmatilah momen berharga bersama anak-anak Anda dalam pengalaman berkuda di Pemandian Air Panas Ciater.

Arung Jeram

Jika Anda ingin merasakan sensasi rafting atau arung jeram di Bandung, Anda tidak perlu pergi ke tempat-tempat seperti Lembang atau Kampung Singkur di Wisata Pangalengan. Pemandian Air Panas Ciater juga menyediakan fasilitas untuk menguji keseruan arung jeram.

Di sini, Anda dapat merasakan sensasi meluncur di air yang deras dan menghadapi tantangan arus sungai yang berliku. Aktivitas arung jeram ini akan memberikan pengalaman yang mendebarkan dan memacu adrenalin.

Pemandian Air Panas Ciater menawarkan pengalaman arung jeram yang seru dan aman, di mana Anda akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman dan dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan yang memadai.

Jadi, jika Anda mencari petualangan arung jeram yang menyenangkan di Bandung, Pemandian Air Panas Ciater adalah tempat yang tepat. Nikmati momen berharga bersama teman-teman atau keluarga saat menghadapi arus sungai yang menantang.

Spot Foto

Jika kamu menginginkan foto-foto yang lebih menarik dan unik, kamu juga dapat memanfaatkan momen di kolam air panas. Dengan latar belakang air panas yang mengalir dan suasana alami di sekitarnya, foto-foto kamu akan terlihat lebih menarik dan berkesan.

Selain itu, kamu juga dapat mengambil foto saat beraktivitas di wahana-wahana yang ada, seperti berenang, bermain di taman bermain, atau menikmati fasilitas lainnya. Moment-moment tersebut akan memberikan keceriaan dan kegembiraan yang terpancar dalam foto-foto kamu.

Pastikan untuk mengabadikan momen yang berkesan dan menunjukkan keindahan serta kegembiraan liburanmu di pemandian air panas Ciater. Dengan memilih spot-spot terbaik dan memanfaatkan fasilitas yang ada, kamu akan mendapatkan foto-foto yang memukau dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Spot Mancing

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Pemandian Air Panas Ciater juga menyediakan tempat memancing yang menawarkan sensasi seru seperti tempat pemancingan ternama di Bandung, misalnya Bonita.

Di tempat memancing Pemandian Air Panas Ciater, Anda dapat merasakan pengalaman memancing yang seru dan menantang. Nikmati ketenangan dan keindahan alam sekitar sambil menunggu ikan yang berada di perairan tersebut.

Pengelola tempat ini telah menyediakan fasilitas dan area yang sesuai untuk memancing. Anda dapat membawa peralatan memancing sendiri atau menyewanya di tempat yang disediakan.

Bersenang-senanglah saat memancing di Pemandian Air Panas Ciater, menantikan gigitan ikan dan merasakan kepuasan ketika Anda berhasil menangkap ikan. Jangan lupa untuk mematuhi aturan dan etika memancing yang berlaku di tempat ini.

Nikmati waktu berkualitas dengan hobi memancing Anda di Pemandian Air Panas Ciater yang menyediakan pengalaman memancing seru seperti di tempat pemancingan terkenal di Bandung seperti Bonita.

Keunikan Daya Tarik

Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Jawa Barat. Selain menawarkan kehangatan dan relaksasi bagi tubuh dan pikiran Anda, Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki berbagai keindahan dan spot wisata yang direkomendasikan.

Indonesia memang terkenal dengan pesona wisata yang direkomendasikan. Selain keindahan alam, sejarah, dan budayanya, Indonesia juga menawarkan banyak sajian wisata kuliner yang dapat dinikmati. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang direkomendasikan adalah Kabupaten Subang di Jawa Barat.

Salah satu obyek wisata yang menarik di Subang adalah Pemandian Air Panas Ciater. Obyek wisata ini terkenal dan menjadi daya tarik utama di Jawa Barat. Anda dapat menikmati sensasi berendam dengan air panas di Kabupaten Subang ini.

Berikut ini adalah informasi wisata mengenai Pemandian Air Panas Ciater yang dapat dijadikan referensi untuk berlibur bersama orang tercinta di Subang, Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Berkhasiat

Berendam air panas memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan, terutama ketika berendam di kolam pemandian air panas alami seperti di Ciater.

Air panas alami yang berasal dari sumber mata air panas di Gunung Tangkuban Perahu mengandung zat belerang yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat berendam air panas di antaranya adalah:

  1. Menjaga kesehatan tubuh: Air panas mengandung zat-zat alami yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.
  2. Kecantikan wajah: Berendam air panas dapat membantu meremajakan kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih muda.
  3. Perawatan dan pengobatan kulit: Air panas memiliki khasiat dalam merawat dan mengobati berbagai masalah kulit seperti panu, kadas, dan jerawat.

Selain manfaat kesehatan, Pemandian Air Panas Ciater juga menawarkan pengalaman berendam di kolam air panas Kunang-Kunang yang tersedia selama 24 jam. Sensasi berendam di malam hari menambah keseruan pengalaman berlibur di tempat ini.

Tidak hanya di Ciater, namun sensasi berendam di kolam pemandian air panas di Kampung Cai Ranca Upas di kawasan Wisata Ciwidey juga memberikan pengalaman yang seru dan tak kalah menarik.

Dengan manfaat kesehatan yang ditawarkan dan keseruan pengalaman berendam di air panas, Pemandian Air Panas Ciater menjadi tujuan wisata yang populer dan menarik bagi pengunjung yang ingin merasakan relaksasi dan perawatan alami bagi tubuh dan kulit.

Terdapat 10 Jenis Kolam Air Panas

Di pemandian air panas Ciater, terdapat lebih dari 10 jenis kolam renang yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

  1. Kolam Air Panas Dewasa: Kolam yang dirancang khusus untuk orang dewasa dengan suhu air panas yang nyaman.
  2. Kolam Air Panas Anak: Kolam yang disediakan khusus untuk anak-anak dengan suhu air yang lebih rendah agar aman untuk mereka.
  3. Kolam Air Panas Keluarga: Kolam yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, baik dewasa maupun anak-anak.
  4. Kolam Air Panas Pribadi: Kolam yang dapat disewa secara pribadi untuk kelompok atau keluarga tertentu.
  5. Kolam Air Panas Terapi: Kolam yang difokuskan untuk tujuan terapi dan penyembuhan, biasanya dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti jet air.
  6. Kolam Air Panas Alami: Kolam yang menggunakan air panas alami dari mata air bumi, tanpa penambahan pemanas tambahan.
  7. Kolam Air Panas dengan Pemandangan: Kolam yang menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti pegunungan atau hutan.
  8. Kolam Air Panas dengan Terjunan Air: Kolam yang memiliki terjunan air untuk menambah keseruan dan sensasi berendam.
  9. Kolam Air Panas dengan Air Mineral: Kolam yang menggunakan air panas yang diperkaya dengan kandungan mineral untuk manfaat kesehatan tambahan.
  10. Kolam Air Panas dengan Suhu Berbeda: Kolam-kolam dengan suhu air panas yang berbeda-beda, memungkinkan pengunjung memilih sesuai dengan preferensi mereka.

Dengan berbagai pilihan kolam air panas yang tersedia, pengunjung dapat menikmati pengalaman berendam yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Playground

Jika Anda belum sempat membawa putra-putri Anda bermain di Fun Station Bandung atau Trans Studio Bandung, tidak perlu khawatir! Pemandian Air Panas Ciater di Subang juga merupakan tempat yang sangat ramah anak, dengan adanya taman bermain yang disediakan oleh pengelola.

Di taman bermain ini, anak-anak dapat menikmati berbagai wahana dan aktivitas yang dirancang khusus untuk mereka. Mereka dapat bermain, berlari, dan bersenang-senang di area yang aman dan menyenangkan.

Taman bermain di Pemandian Air Panas Ciater memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar, bermain dengan teman-teman baru, dan merasakan kegembiraan dalam suasana alam terbuka.

Jadi, jika Anda ingin mengajak putra-putri Anda bermain dan menikmati waktu bersama di tempat yang ramah anak, Pemandian Air Panas Ciater adalah pilihan yang tepat. Pastikan untuk mengawasi anak-anak dengan baik dan memastikan keselamatan mereka saat bermain di taman bermain tersebut.

Wahana Bermain

Di tempat ini, selain menawarkan fasilitas berendam, mandi, dan berenang, juga terdapat berbagai wahana bermain yang ditujukan untuk anak-anak. Salah satu wahana bermain yang tersedia adalah trampolin, yang dapat menyenangkan dan menghibur anak-anak. Selain itu, terdapat juga kereta mini yang berlokasi di dekat area trampolin.

Selain wahana tersebut, pengunjung juga dapat menaiki perahu bebek yang berjalan di sekitar kolam khusus dengan patung di tengahnya. Hal ini memberikan pengalaman yang menarik bagi pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam permainan menembak. Permainan ini aman karena menggunakan peluru mainan. Pengunjung dapat mencoba menembak target yang telah disediakan dengan menggunakan meja bidik. Selain itu, ada juga fasilitas panahan yang memungkinkan pengunjung untuk mencoba keahlian memanah di area yang telah disediakan.

Dengan adanya berbagai wahana bermain ini, pengunjung terutama anak-anak dapat menikmati pengalaman bermain yang menyenangkan dan seru di Pemandian Air Panas Ciater. Pastikan untuk mengikuti aturan keselamatan yang berlaku dan memanfaatkan wahana bermain dengan bijak.

Pancuran Tujuh

Pancuran Tujuh di Pemandian Air Panas Ciater merupakan serangkaian tujuh kendi besar yang mengalirkan air dari sumber mata air alami di pemandian. Pancuran ini menyerupai air terjun mini dan menjadi salah satu lokasi favorit bagi pengunjung untuk membersihkan atau membilas tubuh setelah bermain air.

Pengunjung dapat menikmati sensasi pancuran air yang segar dan alami di Pancuran Tujuh. Air yang mengalir dari kendi-kendi tersebut memberikan pengalaman menyegarkan dan membersihkan tubuh setelah berendam di kolam pemandian air panas atau beraktivitas di area wisata Ciater.

Pancuran Tujuh menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, memberikan nuansa alam yang menyegarkan dan kesempatan untuk merasakan sensasi air terjun dalam skala yang lebih kecil. Dengan keindahan dan keseruan yang ditawarkan, Pancuran Tujuh di Pemandian Air Panas Ciater menjadi salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Curug Jodoh

Curug Jodoh di Pemandian Air Panas Ciater, Subang, memiliki mitos yang terkait dengan keinginan untuk mendapatkan jodoh. Tempat ini dikatakan memiliki wahana air terjun yang sering digunakan sebagai tempat untuk memanjatkan doa agar diberikan jodoh.

Mitos ini telah menjadi kepercayaan banyak pengunjung setelah mendengar cerita dari penduduk sekitar. Terutama, tempat ini menjadi ramai dikunjungi menjelang bulan Ramadhan, di mana orang-orang datang untuk melakukan tradisi munggahan.

Meskipun mitos ini tidak memiliki dasar ilmiah, namun banyak orang yang mempercayainya dan melihat Curug Jodoh sebagai tempat spiritual untuk memohon jodoh atau rezeki yang baik.

Pemandian Air Panas Ciater menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan, baik karena keindahan alamnya maupun karena adanya cerita dan mitos yang menyertainya. Bagi mereka yang memiliki keyakinan dan kepercayaan terhadap mitos tersebut, Curug Jodoh di Pemandian Air Panas Ciater dapat menjadi tujuan yang menarik untuk berdoa dan memanjatkan harapan.

Jeep Offroad

Bagi Anda yang menyukai wisata petualangan dan memiliki hobi berpetualang di alam terbuka, Pemandian Air Panas Ciater juga menyediakan wahana jeep offroad.

Wahana jeep offroad ini menawarkan berbagai tingkatan level yang dapat Anda coba, mulai dari level pemula hingga profesional. Anda dapat menantang diri sendiri dalam menghadapi medan yang beragam dan menikmati sensasi petualangan dengan menggunakan jeep.

Harga paket jeep offroad di Pemandian Air Panas Ciater bervariasi, dengan kisaran harga antara Rp 550.000 hingga Rp 1.900.000, tergantung pada tingkatan level dan durasi kegiatan yang Anda pilih.

Dengan wahana jeep offroad ini, Anda dapat merasakan keseruan dan tantangan dalam menjelajahi medan alam di sekitar Pemandian Air Panas Ciater. Pastikan untuk mengikuti aturan keselamatan yang ditetapkan dan menikmati petualangan yang menyenangkan di alam terbuka dengan pengalaman jeep offroad ini.

Kawasan Pemandian Air Panas Yang Luas

Pemandian Air Panas Ciater di Kabupaten Subang memiliki luas kawasan yang mencapai 30 hektar. Kawasan wisata Ciater terus berkembang dan meningkatkan fasilitas serta wahana wisata untuk mempercantik dan memperluas pengalaman wisata yang ditawarkan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Ciater telah menjadi objek wisata paling populer dan menjadi primadona pariwisata di sekitar Bandung.

Data menunjukkan bahwa setiap bulan, Pemandian Ciater menerima sekitar 60.000 kunjungan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Jumlah ini menunjukkan popularitas dan daya tarik yang tinggi dari tempat ini.

Pemandian Ciater menyediakan dua pilihan untuk menikmati sensasi air panas. Pertama, pengunjung dapat merasakan pemandian air panas alami dengan berendam di sungai yang mengalir dari hulu ke hilir. Kedua, terdapat kolam umum serta penyewaan kamar-kamar pemandian air panas. Jadi, bagi mereka yang menginginkan privasi dalam menikmati sensasi menyehatkan dan menyegarkan dari air panas Ciater, dapat menggunakan kamar-kamar yang telah disediakan oleh pengelola wisata pemandian air panas.

Dengan luas kawasan yang luas, pemandian air panas yang beragam, dan fasilitas yang berkembang, Pemandian Air Panas Ciater menjadi tempat yang populer dan menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman relaksasi dan keindahan alam di Jawa Barat.

Kuliner Tempat Makan

Banyak pengunjung yang datang ke Pemandian Air Panas Ciater untuk bersantap bersama keluarga, teman, atau pasangan. Tempat ini menyediakan pilihan yang baik untuk menyantap makanan yang telah dibawa dari rumah, terutama di gazebo atau saung yang tersedia di lokasi.

Gazebo atau saung juga sering digunakan sebagai tempat bersantai atau istirahat setelah bermain air. Namun, jika Anda ingin menikmati hidangan kuliner yang lebih lengkap dan lezat, atau jika Anda tidak membawa makanan dan minuman dari luar, tidak perlu khawatir. Pemandian Air Panas Ciater memiliki restoran sekelas Cafe di Bandung yang menyajikan hidangan yang enak dan nyaman.

Di Restoran Ciater, Anda dapat menikmati berbagai hidangan khas Bandung yang terkenal, menu rumah makan Sunda di Bandung, hidangan nusantara, dan lainnya. Harga makanan dan minuman di dalam kawasan pemandian air panas Ciater ini cukup terjangkau, dengan kisaran harga sekitar Rp 5.000 – Rp 100.000 per porsi.

Nikmati pengalaman kuliner yang memuaskan dan pilihlah hidangan sesuai selera Anda di Restoran Ciater. Pastikan untuk mencoba hidangan khas dan menikmati suasana yang nyaman saat bersantap di tempat ini.

Penginapan

Saat mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater, banyak pengunjung yang memilih untuk menginap di bungalow yang tersedia di dalam kawasan pemandian air panas tersebut. Menginap di bungalow Cipanas Ciater, Subang, memberikan pengalaman menginap sambil menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk di sekitarnya.

Fasilitas bungalow ini juga cukup baik dan dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada siapa pun yang menginap di dalamnya, baik untuk tidur maupun beristirahat. Dengan menginap di bungalow, pengunjung dapat merasakan suasana yang tenang dan privasi yang lebih di dalam kawasan pemandian air panas Ciater.

Harga sewa kamar bungalow di Pemandian Air Panas Ciater juga sangat terjangkau. Harga-harga ini dapat bervariasi tergantung pada tipe dan fasilitas yang ditawarkan. Berikut adalah kisaran harga sewa kamar bungalow di pemandian air panas Ciater:

Berikut adalah tabel yang berisi informasi harga sewa kamar bungalow di Pemandian Air Panas Ciater beserta fasilitas yang disediakan:

Tipe BungalowHarga/MalamKapasitasKamar TidurRuang TamuKitchenetteTerasTempat Parkir
Standard BungalowRp 1.180.0002 orang11 mobil
Superior BungalowRp 2.150.0002 orang11 mobil
Junior Suite BungalowRp 3.500.0004 orang22 mobil
Suite BungalowRp 3.650.0004 orang22 mobil
Executive BungalowRp 3.750.0004 orang22 mobil
Family Suite BungalowRp 6.400.0004 orang22 mobil
Family Suite Bungalow Ciater SPARp 3.250.0004 orang22 mobil
  1. Tarif ini tunduk pada Biaya Layanan 21% dan Pajak Barang dan Jasa yang berlaku.
  2. Waktu check-in dimulai dari pukul 14:00 dan waktu check-out adalah sebelum pukul 12:00.
  3. Tarif dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Harap diketahui bahwa tarif yang disebutkan sebelumnya mungkin tidak termasuk biaya layanan dan pajak yang berlaku. Disarankan untuk mengkonfirmasi tarif yang tepat, termasuk biaya tambahan, pajak, dan syarat-syarat lainnya, dengan pihak berwenang atau saluran pemesanan yang bersangkutan sebelum melakukan reservasi.

Pastikan untuk melakukan reservasi sebelumnya dan mengonfirmasi harga terkini serta ketersediaan kamar bungalow di Pemandian Air Panas Ciater. Harga-harga di atas berlaku untuk okupansi 4 orang.

Pastikan untuk melakukan pengecekan harga terkini dan reservasi sebelumnya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang harga sewa kamar bungalow di Pemandian Air Panas Ciater.

Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang nyaman, menginap di bungalow di Pemandian Air Panas Ciater dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman menginap yang menyenangkan di tengah suasana alam yang indah.

Hotel Dekat

Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar Ciater, terdapat banyak pilihan penginapan yang direkomendasikan dengan kualitas sekelas hotel di Bandung yang baik dan harga yang terjangkau. Berikut adalah beberapa tempat penginapan yang bisa Anda pertimbangkan:

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort merupakan sebuah resort di Bandung Barat yang terletak tidak jauh dari Ciater. Resort ini menawarkan penginapan yang dekat dengan Hutan Pinus PAL 16 yang alami dan suasana yang sejuk. Dengan lingkungan yang hijau dan udara yang segar, resort ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati liburan yang tenang dan dekat dengan alam.

Cikole Jayagiri Resort menyediakan berbagai jenis akomodasi yang nyaman, mulai dari kamar-kamar dengan fasilitas lengkap hingga vila-vila yang mewah. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari resort ini, termasuk pemandangan hutan pinus yang menyejukkan.

Selain itu, resort ini juga menyediakan fasilitas seperti restoran, area bermain anak, dan lapangan olahraga. Anda dapat bersantai di kolam renang atau menjelajahi sekitar resort untuk menikmati keindahan alam sekitarnya.

Dengan harga yang terjangkau, Cikole Jayagiri Resort merupakan pilihan penginapan yang direkomendasikan bagi Anda yang mencari pengalaman menginap yang nyaman, alami, dan dekat dengan Ciater di Bandung Barat.

Asstro Highland Resort

Asstro Highland Resort merupakan sebuah tempat kuliner cabang dari Astro Lembang yang juga menyediakan fasilitas seperti tempat camping di Bandung Barat.

Di Asstro Highland Resort, Anda dapat menikmati beragam pilihan kuliner yang lezat dan berkualitas. Tempat ini menawarkan menu makanan yang beragam, mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Anda dapat mencicipi berbagai hidangan yang lezat dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang indah.

Selain sebagai tempat kuliner, Asstro Highland Resort juga menyediakan fasilitas untuk camping. Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman dengan berkemah di area yang telah disediakan. Nikmati pengalaman unik berkemah di tengah alam yang sejuk dan menenangkan.

Asstro Highland Resort menawarkan suasana yang nyaman dan ramah bagi para pengunjungnya. Dengan pilihan kuliner yang lezat dan fasilitas camping, tempat ini menjadi destinasi yang menarik untuk Anda yang ingin mencari pengalaman kuliner dan petualangan alam di Bandung Barat.

Nikmati hidangan lezat dan liburan seru di Asstro Highland Resort yang menyediakan pengalaman kuliner dan camping yang unik di kawasan Ciater Subang, Bandung Barat.

Dream Belle Villa

Dream Belle Villa merupakan sebuah penginapan villa yang terletak di Lembang. Villa ini menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau dan cocok untuk keluarga atau pasangan yang mencari penginapan dengan view alam pegunungan yang indah.

Dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang memukau, Dream Belle Villa memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan romantis. Villa-villa yang disediakan dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti kamar tidur yang nyaman, ruang tamu yang luas, dapur, dan kamar mandi pribadi. Beberapa villa bahkan dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Selain itu, Dream Belle Villa juga menyediakan fasilitas tambahan seperti area bermain anak, taman, dan tempat parkir yang aman. Anda dapat menikmati waktu berkualitas bersama keluarga atau pasangan di lingkungan yang alami dan sejuk.

Dengan lokasi yang strategis di Lembang, Dream Belle Villa memberikan akses mudah ke berbagai objek wisata di sekitar Lembang, seperti Floating Market, Farm House, atau area hutan pinus. Anda juga dapat menikmati keindahan alam sekitar villa dengan berjalan-jalan atau melakukan kegiatan outdoor.

Jika Anda mencari penginapan villa dengan harga terjangkau, view alam pegunungan yang indah, dan fasilitas lengkap, Dream Belle Villa adalah pilihan yang tepat. Nikmati masa menginap yang menyenangkan di Dream Belle Villa yang cocok untuk keluarga atau pasangan bulan madu di Lembang, Bandung.

Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole adalah sebuah unit cabang Bobobox yang terkenal dengan konsep penginapan berupa hotel kapsul di Bandung.

Bobocabin Cikole menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan konsep hotel kapsul modern. Setiap kamar dilengkapi dengan kapsul tidur yang nyaman dan fungsional, dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, WiFi, TV, dan stop kontak untuk kenyamanan Anda selama menginap.

Lokasi Bobocabin Cikole terletak di kawasan Cikole, Lembang, yang dikelilingi oleh keindahan alam pegunungan. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan udara segar yang menenangkan selama menginap di sini.

Selain itu, Bobocabin Cikole juga menyediakan fasilitas umum seperti area lounge, dapur bersama, dan area parkir. Anda dapat beristirahat dan bersantai di area lounge, atau memasak makanan di dapur bersama untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Dengan harga yang terjangkau, Bobocabin Cikole menjadi pilihan penginapan yang populer bagi para wisatawan yang mencari konsep penginapan yang modern dan praktis di Bandung.

Nikmati pengalaman menginap yang unik dan nyaman di Bobocabin Cikole, penginapan jenis hotel kapsul di Bandung yang menawarkan konsep modern dan harga terjangkau.

Wisata Sekitar

Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke Ciater dan mengikuti Paket Wisata Bandung, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang sebaiknya dimasukkan ke dalam jadwal perjalanan Anda:

  1. Ciater Highland Resort: Nikmati pemandangan pegunungan yang indah dan fasilitas rekreasi di resort ini, seperti kolam renang, taman bermain, dan air terjun buatan.
  2. Orchid Forest Cikole: Jelajahi kebun anggrek yang indah dengan berbagai jenis anggrek yang langka dan eksotis. Anda juga dapat menikmati suasana alam yang segar di sekitar area ini.
  3. Grafika Cikole: Kunjungi tempat ini untuk menikmati aktivitas outbond, seperti flying fox, panjat tebing, dan taman petualangan. Ini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang mencari tantangan dan kegembiraan.
  4. Kota Mini Floating Market: Rasakan pengalaman berbelanja dan mencicipi kuliner khas di pasar terapung mini ini. Anda dapat menemukan berbagai makanan dan produk lokal yang unik.
  5. Dusun Bambu: Nikmati suasana pedesaan yang tenang dan hijau di Dusun Bambu. Anda bisa menikmati makanan lezat, berjalan-jalan di sekitar danau, serta mengikuti berbagai aktivitas yang disediakan.
  6. Kampung Daun: Temukan pesona alam pedesaan dengan nuansa tradisional di Kampung Daun. Anda dapat menikmati makanan lezat, bersantai di gazebo, dan menikmati pertunjukan seni lokal.
  7. Rest Area 72 Lembang: Singgahlah di rest area ini untuk bersantai, menikmati pemandangan alam yang indah, dan mencicipi makanan ringan atau minuman segar.

Selain itu, jika Anda mencari oleh-oleh khas Bandung, Anda bisa mengunjungi Tahu Susu Lembang. Di sana, Anda dapat mencicipi tahu susu segar yang terkenal dan membeli beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Jelajahi tempat-tempat wisata menarik ini dan nikmati liburan Anda di Ciater Subang yang penuh dengan pesona alam dan keindahan alamnya.

Tips

Berikut beberapa tips untuk berlibur di pemandian air panas Ciater:

  1. Persiapkan perlengkapan liburan yang dibutuhkan seperti baju ganti, handuk, kamera, makanan ringan, tikar, dan mainan untuk aktivitas di air.
  2. Jika ingin menikmati suasana yang lebih tenang, sebaiknya kunjungi pemandian air panas di hari biasa daripada di akhir pekan, karena pada hari tersebut pengunjung cenderung lebih sedikit.
  3. Perhatikan cuaca sebelum pergi dan pastikan membawa perlindungan seperti payung atau jas hujan jika diperlukan.
  4. Jaga kebersihan dan keamanan diri saat berada di area pemandian air panas, patuhi peraturan yang berlaku, dan jangan meninggalkan sampah di sekitar kolam.
  5. Nikmati keindahan alam sekitar pemandian air panas dengan berjalan-jalan di sekitar perkebunan teh atau menikmati pemandangan hutan yang alami.
  6. Manfaatkan fasilitas yang tersedia, seperti kolam air panas, wahana bermain, dan area rekreasi lainnya, untuk menikmati liburan yang lebih seru.
  7. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari terlalu lama berendam di air panas.
  8. Bawa pulang kenangan dengan mengambil foto-foto indah di lokasi pemandian air panas Ciater.
  9. Pastikan untuk merencanakan waktu liburan dengan baik agar bisa menikmati semua fasilitas dan kegiatan yang diinginkan.
  10. Bersikaplah sebagai pengunjung yang ramah dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu akan dapat merasakan liburan yang menyenangkan dan memuaskan di pemandian air panas Ciater.

Kekurangan

Setiap tempat wisata pasti memiliki kekurangan dan pemandian air panas Ciater juga tidak terkecuali. Berikut beberapa kekurangan yang mungkin dapat ditemui:

  1. Keramaian: Pada hari libur atau akhir pekan, pemandian air panas Ciater dapat sangat ramai dengan pengunjung. Hal ini bisa mengakibatkan antrian panjang untuk masuk ke kolam atau sulitnya menikmati suasana yang tenang dan santai.
  2. Kepadatan Parkir: Karena popularitasnya, parkir di pemandian air panas Ciater dapat menjadi sulit terutama pada hari-hari sibuk. Terbatasnya ruang parkir bisa menyebabkan kesulitan dalam mencari tempat parkir yang nyaman.
  3. Keterbatasan Fasilitas: Meskipun pemandian air panas Ciater memiliki beragam fasilitas, namun beberapa fasilitas mungkin terbatas dalam hal kapasitas atau kualitas. Misalnya, kamar mandi dan toilet mungkin bisa menjadi kurang bersih atau tidak memadai saat ada banyak pengunjung.
  4. Perawatan Kolam: Terkadang, beberapa kolam mungkin membutuhkan perawatan atau pemeliharaan lebih lanjut. Air panas alami bisa mengakibatkan penumpukan endapan atau kerak di kolam, dan mungkin dibutuhkan waktu tertentu untuk perbaikan atau pembersihan.
  5. Harga Tiket: Meskipun tidak dapat dikategorikan sebagai mahal, harga tiket masuk ke pemandian air panas Ciater mungkin dianggap agak tinggi bagi beberapa pengunjung, terutama jika ingin menikmati fasilitas tambahan seperti kamar pribadi atau wahana permainan.
  6. Jarak Tempuh: Bagi mereka yang berencana mengunjungi Ciater dari jarak yang jauh, jarak tempuh yang cukup jauh dari kota atau bandara bisa menjadi kendala. Ini bisa mempengaruhi kenyamanan perjalanan, terutama jika dihadapkan pada kondisi lalu lintas yang padat.

Meskipun ada kekurangan, pemandian air panas Ciater tetap menjadi tempat wisata yang populer dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Penting untuk mempertimbangkan dan merencanakan perjalanan dengan baik agar dapat menghindari dampak dari kekurangan-kekurangan tersebut.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum (FAQ) yang sering diajukan tentang pemandian air panas Ciater:

  1. Apa jam buka pemandian air panas Ciater?
    • Pemandian air panas Ciater buka setiap hari. Jam buka untuk hari Minggu-Jumat adalah pukul 04.00-24.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu buka 24 jam.
  2. Apa yang harus dibawa saat berkunjung ke pemandian air panas Ciater?
    • Beberapa barang yang direkomendasikan untuk dibawa adalah baju ganti, handuk, alas kaki yang nyaman, perlengkapan renang, perlengkapan mandi, perlindungan matahari, dan kamera untuk mengabadikan momen.
  3. Apakah ada tiket masuk untuk masuk ke pemandian air panas Ciater?
    • Ya, terdapat tiket masuk yang harus dibeli untuk masuk ke pemandian air panas Ciater. Harga tiket masuk berbeda-beda tergantung paket yang dipilih dan fasilitas yang diakses.
  4. Apa saja fasilitas yang tersedia di pemandian air panas Ciater?
    • Di pemandian air panas Ciater, terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang, pemandian air panas alami, restoran, area bermain anak, spa, area outbound, dan wahana permainan lainnya.
  5. Apakah ada penginapan di pemandian air panas Ciater?
    • Ya, di pemandian air panas Ciater terdapat beberapa pilihan penginapan seperti bungalow dan villa yang bisa disewa untuk menginap.
  6. Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di pemandian air panas Ciater?
    • Pengunjung dapat menikmati berendam dan mandi air panas, berenang di kolam renang, menjajal wahana permainan, bermain di taman bermain anak, bersantai di spa, atau mengikuti kegiatan outbound.
  7. Apakah ada tempat makan di pemandian air panas Ciater?
    • Ya, terdapat restoran di pemandian air panas Ciater yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman.
  8. Apakah pemandian air panas Ciater cocok untuk anak-anak?
    • Ya, pemandian air panas Ciater memiliki fasilitas yang ramah anak seperti kolam renang khusus anak-anak dan area bermain anak.
  9. Bagaimana cara menuju pemandian air panas Ciater jika menggunakan transportasi umum?
    • Jika menggunakan transportasi umum, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Bus Ledeng dan dilanjutkan dengan naik transportasi umum rute Ledeng-Lembang. Dari Lembang, bisa menggunakan angkutan umum rute Ledeng-Subang dan turun di Jalan Cagak, Desa Ciater.

Harap dicatat bahwa informasi ini dapat berubah seiring berjalannya waktu, jadi disarankan untuk memeriksa informasi terkini sebelum mengunjungi pemandian air panas Ciater.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News