Ulasan Wahana Predator Fun Park Batu, Wisata Edukasi Di Batu Malang

Predator Fun Park merupakan destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi bagi para pencinta tantangan dan hiburan seru. Berlokasi di Jl. Raya Tlekung No.315, Junrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327, Menawarkan berbagai jenis wahana yang menantang dan menyenangkan, cocok untuk semua usia.

Predator Fun Park: Tempat Wisata di Batu yang Punya Banyak Wahana Seru!
Predator Fun Park: Tempat Wisata di Batu yang Punya Banyak Wahana Seru!

Dari wahana roller coaster yang mengguncang adrenalin hingga wahana air yang menyegarkan, Predator Fun Park memiliki semua jenis wahana yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi yang berbeda. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman lezat di restoran dan kafe yang tersedia di dalam taman hiburan ini.

Predator Fun Park buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 6 sore, dan tersedia paket tiket masuk yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai wahana, harga tiket masuk, serta promo-promo menarik yang tersedia, pengunjung dapat mengunjungi situs web resmi atau menghubungi nomor telepon yang tertera di bawah ini.

Jangan lewatkan keseruan di Predator Fun Park, tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman! Terdapat berbagai macam wahana yang tersedia, seperti roller coaster, flying fox, taman air, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga restoran yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat untuk mengisi perut setelah bermain.

Untuk memasuki Predator Fun Park, pengunjung harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau. Selain itu, terdapat juga paket-paket yang tersedia untuk pengunjung yang ingin menikmati semua wahana di tempat ini. Merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga atau teman-teman. Dengan suasana yang menyenangkan dan aktivitas yang beragam, Predator Fun Park akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Alamat Lengkap Akses

Alamat lengkap Predator Fun Park adalah:

Jalan Raya Tlekung No.315, Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, 65327

Untuk akses ke Predator Fun Park, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti taksi, ojek, atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute menuju Batu dan mengarah ke arah Junrejo. Setelah sampai di Junrejo, Anda bisa mencari petunjuk arah menuju Predator Fun Park.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa mencari angkutan umum atau taksi yang menuju ke arah Junrejo atau Batu. Setelah sampai di Junrejo atau Batu, Anda bisa mencari angkutan umum yang menuju ke arah Predator Fun Park atau menggunakan taksi atau ojek online untuk menuju ke lokasi.

Rute

Berikut adalah beberapa rute yang dapat ditempuh untuk mencapai Predator Fun Park dari beberapa kota di sekitarnya:

  • Dari Kota Batu: Dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 10 menit melalui Jalan Raya Tlekung.
  • Dari Kota Malang: Dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 40 menit melalui Jalan Raya Tlekung atau Jalan Raya Selecta.
  • Dari Kota Surabaya: Dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam melalui Jalan Tol Surabaya-Gempol dan Jalan Raya Tlekung.
  • Dari Kota Probolinggo: Dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam 45 menit melalui Jalan Raya Probolinggo-Pandaan dan Jalan Raya Tlekung.

Untuk rute lebih lengkap dan akurat, disarankan untuk menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps atau Waze.

Fasilitas

Menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di Predator Fun Park antara lain:

  1. Parkir yang luas: menyediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi dan bus wisata. Pengunjung tidak perlu khawatir akan kekurangan tempat parkir.
  2. Toilet Toilet yang bersih dan terawat tersedia di beberapa titik area. Selain itu, ada juga area mandi dan ganti baju yang bisa digunakan oleh pengunjung.
  3. Restoran dan kantin Terdapat beberapa restoran dan kantin yang menyediakan makanan dan minuman di dalam area. Pengunjung bisa memilih menu yang disediakan sesuai dengan selera dan kebutuhan.
  4. Kios souvenir Untuk membeli oleh-oleh atau suvenir, pengunjung bisa mengunjungi kios souvenir yang tersedia di dalam area. Berbagai jenis souvenir dan cinderamata bisa ditemukan di sana.
  5. Area bermain anak Predator Fun Park juga menyediakan area bermain anak yang aman dan menarik. Area ini cocok untuk anak-anak yang ingin bermain sambil belajar mengenai hewan predator.
  6. Layanan penyewaan Pengunjung juga bisa menyewa perlengkapan yang diperlukan seperti stroller, kereta dorong, dan lain sebagainya.
  7. Layanan medis Predator Fun Park juga menyediakan layanan medis darurat yang siap membantu pengunjung yang membutuhkan.
See also  Columbus Waterpark, Wisata Air Bernuansa Pelaut Caribia di Bekasi

Tiket Masuk

Tiket masuk Predator Fun Park pada weekdays (hari biasa) sebesar Rp35.000,00 per orang dan pada weekends (akhir pekan) sebesar Rp45.000,00 per orang. Namun, harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengonfirmasi harga tiket terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Predator Fun Park.

Sejarah Mitos Legenda Misteri

Predator Fun Park Kota Batu Malang merupakan taman bermain yang dibangun oleh Jatim Park Group pada sekitar tahun 2015 di Kota Batu, Jawa Timur. Taman bermain ini memiliki konsep yang berbeda dengan taman-taman bermain lainnya karena mengedepankan edukasi tentang hewan predator seperti buaya, ular, iguana, dan ikan piranha.

Dalam pembangunannya, Predator Fun Park Kota Batu Malang didirikan di atas lahan seluas 2.8 hektar dan memiliki koleksi buaya sekitar 90 ekor dari berbagai jenis, sehingga sering disebut juga sebagai “taman buaya”. Taman rekreasi ini tidak hanya menyediakan wahana edukasi tentang hewan-hewan predator, tetapi juga menyediakan wahana permainan seru yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Seiring dengan perkembangan waktu, Predator Fun Park Kota Batu Malang semakin dikenal dan diminati oleh wisatawan sebagai destinasi wisata yang menarik di Kota Batu, Jawa Timur. Kini, Predator Fun Park Kota Batu Malang telah menjadi salah satu objek wisata yang populer di Jawa Timur dan menjadi bagian dari jajaran taman bermain dari Jatim Park Group.

Larangan Dan Aturan

Sebagai sebuah taman hiburan, Predator Fun Park memiliki aturan dan larangan yang harus diikuti oleh pengunjungnya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi semua orang yang berada di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam taman.
  2. Larangan membawa hewan peliharaan ke dalam taman.
  3. Dilarang merokok di dalam area taman.
  4. Dilarang membawa senjata api atau benda tajam ke dalam taman.
  5. Pengunjung harus mengenakan pakaian yang sopan dan tidak mengganggu orang lain di sekitarnya.
  6. Pengunjung harus mengikuti instruksi dan arahan dari staf taman.
  7. Pengunjung harus memperhatikan rambu-rambu dan peringatan yang terpampang di seluruh area taman.
  8. Dilarang berlari atau berlompat-lompat di sekitar taman.
  9. Dilarang melakukan aksi yang membahayakan diri sendiri atau orang lain.
  10. Dilarang memotret atau merekam area-area tertentu di dalam taman tanpa izin dari manajemen taman.

Aturan dan larangan ini dapat berbeda di setiap taman hiburan, namun pada dasarnya tujuannya sama, yaitu untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan bagi pengunjung dan staf taman. Adapun pelanggaran terhadap aturan dan larangan dapat mengakibatkan pengunjung dikeluarkan dari taman atau bahkan mendapat sanksi yang lebih berat jika perbuatan tersebut dianggap serius dan membahayakan.

Aktivitas

Di Predator Fun Park terdapat banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, di antaranya:

  1. Flying Fox: aktivitas yang menantang adrenalin ini cocok bagi kamu yang suka tantangan. Kamu akan meluncur di atas ketinggian dengan menggunakan tali yang dipasang dari satu titik ke titik lainnya.
  2. ATV: untuk kamu yang suka berpetualang di alam terbuka, kamu bisa mencoba aktivitas ini. Kamu akan berkendara dengan ATV di trek yang telah disediakan.
  3. Paintball: aktivitas ini cocok untuk kamu yang suka adu strategi dan kecepatan. Kamu akan bermain perang dengan menggunakan senjata peluru cat di area yang telah disediakan.
  4. Rafting: bagi kamu yang suka olahraga air, kamu bisa mencoba aktivitas rafting. Kamu akan mengarungi sungai dengan perahu karet yang sudah disediakan.
  5. Archery: aktivitas ini cocok bagi kamu yang suka olahraga memanah. Kamu akan memanah dengan menggunakan busur dan anak panah yang sudah disediakan.
  6. Offroad: bagi kamu yang suka mengendarai mobil 4×4, kamu bisa mencoba aktivitas ini. Kamu akan berkendara di jalur offroad yang telah disediakan.
  7. Wall Climbing: aktivitas ini cocok bagi kamu yang suka memanjat tebing. Kamu akan memanjat dinding buatan dengan menggunakan alat bantu yang telah disediakan.
  8. High Rope: bagi kamu yang suka tantangan ketinggian, kamu bisa mencoba aktivitas ini. Kamu akan melewati rintangan-rintangan di atas ketinggian dengan menggunakan tali pengaman yang telah disediakan.
  9. Zipline: aktivitas ini cocok bagi kamu yang suka tantangan ketinggian dan adrenalin. Kamu akan meluncur di atas ketinggian dengan menggunakan tali yang dipasang dari satu titik ke titik lainnya.

Keunikan Daya Tarik

Berikut adalah keunikan dan daya tarik dari beberapa atraksi yang disebutkan sebelumnya di Predator Fun Park:

  1. Gerbang Predator Fun Park: Menawarkan pengalaman unik untuk mengabadikan momen petualangan di dalam taman. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai jenis makanan dan oleh-oleh yang dapat dinikmati oleh pengunjung.
  2. Galeri Buaya: Galeri Buaya memberikan pengalaman edukatif dan menghibur tentang kehidupan buaya di alam liar. Pengunjung dapat melihat dan mempelajari berbagai jenis buaya, bahkan dapat berfoto dengan mulut buaya yang besar.
  3. Hall Galeri Buaya: Hall ini menawarkan berbagai diorama dengan ukuran sebenarnya dari buaya yang sedang memangsa mangsa atau berada dalam sarangnya. Pengunjung dapat berfoto dengan diorama tersebut dan juga memperoleh pengetahuan baru tentang satwa predator.
  4. Anatomi Telur Buaya: Pengunjung dapat mempelajari struktur dan komponen dari telur buaya, serta bagaimana telur tersebut memberikan lingkungan yang nyaman bagi bayi buaya untuk tumbuh dan berkembang.
  5. Zona Telur Buaya: Di sini pengunjung dapat melihat bayi buaya yang baru menetas dan mempelajari tentang proses kelahiran buaya. Pengunjung juga dapat mengetahui bagaimana bayi buaya tumbuh hingga menjadi buaya dewasa.
  6. King Cobra: Ular ini memiliki keunikan dengan bentuk kepala dan leher yang dapat mengembang saat dalam kondisi waspada. King Cobra juga merupakan ular yang sangat berbisa dan telah masuk dalam kategori terancam.
  7. Soa Layar: Kadal ini memiliki panjang tubuh yang cukup besar dan dapat berenang dengan lincah. Soa Layar juga merupakan spesies kadal terbesar di dunia dan berasal dari Indonesia.
  8. Milk Snake: Ular ini memiliki corak tubuh yang indah dan unik, namun tetap merupakan hewan yang berbisa dan berbahaya. Pengunjung dapat melihat langsung dan mempelajari tentang karakteristik dari ular ini.
  9. Anaconda: Anaconda merupakan ular besar yang berasal dari Amerika Selatan dan memiliki wajah yang imut dengan mata bulat dan bibir senyum. Anaconda tidak berbisa sehingga pengunjung dapat melihatnya dengan aman.
  10. Piranha Arapaima: Ikan ini merupakan ikan pemangsa daging yang ganas dan memangsa berbagai satwa yang lewat. Pengunjung dapat melihat langsung dan mempelajari tentang kehidupan dari ikan ini di akuarium Predator Fun Park.
See also  Lembah Nirwana, Destinasi Wisata Favorit Keluarga di Kendal

Spot Selfie

Merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk para penggemar taman bermain. Di sana, terdapat banyak wahana yang menarik dan seru untuk dijajal.

Jika kamu ingin berfoto selfie di Predator Fun Park, ada beberapa spot yang bisa menjadi pilihan, antara lain:

  1. Di depan gerbang masuk park. Spot ini bisa jadi pilihan pertama untuk berfoto sebelum memulai petualangan di dalam taman bermain.
  2. Di depan patung predator. Di dalam area taman bermain, terdapat patung predator raksasa yang bisa menjadi latar belakang foto selfie yang keren.
  3. Di depan wahana favorit. Jika kamu sudah menemukan wahana favoritmu, bisa jadi spot ini juga menjadi pilihan untuk berfoto selfie.
  4. Di depan area food court. Di area food court, kamu bisa berfoto selfie sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia.
  5. Di depan area merchandise. Jika kamu suka dengan merchandise dari Predator Fun Park, spot di depan area toko bisa jadi pilihan untuk berfoto selfie sambil membawa barang belanjaanmu.

Pastikan kamu mengikuti peraturan di Predator Fun Park, ya! Selamat bersenang-senang dan berfoto ria!

Syarat Masuk

Untuk masuk ke Predator Fun Park Kota Batu Malang, Anda perlu membeli tiket masuk yang tersedia di loket. Berikut adalah syarat-syarat umum yang perlu diperhatikan:

  1. Wajib mematuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata, seperti menjaga kebersihan, tidak merusak fasilitas, serta tidak merokok di area yang telah ditentukan.
  2. Pastikan Anda membawa tiket masuk dan membawa identitas yang masih berlaku, seperti kartu identitas atau paspor.
  3. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk beraktivitas di luar ruangan, terutama jika Anda berencana untuk mencoba wahana permainan.
  4. Anak-anak di bawah umur harus didampingi oleh orang dewasa selama berada di tempat wisata.
  5. Untuk menghindari kerumunan, sebaiknya hindari datang ke tempat wisata pada saat waktu-waktu yang ramai, seperti akhir pekan atau hari libur nasional.

Pastikan juga untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di tempat wisata, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur.

Penginapan Hotel Dekat

Ada beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan di sekitar area Predator Fun Park, antara lain:

  1. Villa Agastya: Jl. Raya Tlekung No. 36, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327
  2. Batu Wonderland Hotel & Resort: Jl. Raya Tlekung No. 240, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur 65313
  3. Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel: Jl. Abdul Gani Atas, Beji, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
  4. Pohon Inn Hotel: Jl. Abdul Gani Atas, Beji, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
  5. Singhasari Resort: Jl. Ir. Soekarno No.120, Purwodadi, Kec. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 67157
See also  The Le Hu Garden Wisata Taman Favorit Instagrammable di Medan

Pastikan untuk memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Kuliner Tempat Makan

Berikut adalah beberapa pilihan kuliner tempat makan di sekitar Predator Fun Park, Batu, Jawa Timur:

  1. Rumah Makan Padang Sederhana: Jl. Raya Tlekung No.316, Junrejo, Batu, Jawa Timur. Menyajikan menu makanan Padang yang lezat dan nikmat.
  2. Bakso President: Jl. Raya Tlekung No. 201, Junrejo, Batu, Jawa Timur. Tempat makan yang sangat terkenal di Batu dengan menu bakso yang lezat.
  3. Waroeng Pohon Pisang: Jl. Raya Tlekung No.303, Junrejo, Batu, Jawa Timur. Menyajikan menu nasi campur dan berbagai makanan Indonesia lainnya dengan harga yang terjangkau.
  4. Depot Saung Surabaya: Jl. Raya Tlekung No.320, Junrejo, Batu, Jawa Timur. Menyajikan berbagai menu makanan Surabaya seperti rawon, nasi bebek, dan banyak lagi.
  5. Lesehan Joyo Boyo: Jl. Raya Tlekung No.320, Junrejo, Batu, Jawa Timur. Menyajikan berbagai menu makanan khas Jawa Timur, terutama masakan ayam seperti ayam bakar dan ayam goreng.

Semoga rekomendasi ini membantu Anda menemukan tempat makan yang lezat di sekitar Predator Fun Park.

Wisata Sekitar

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Predator Fun Park:

  1. Jatim Park 1: Terletak sekitar 5 km, Jatim Park 1 adalah taman bermain yang populer di Batu, Jawa Timur. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana seperti roller coaster, water park, dan lain-lain.
  2. Museum Angkut: Terletak sekitar 5,5 km, Museum Angkut adalah museum transportasi yang menampilkan berbagai kendaraan dari berbagai zaman, mulai dari kereta kuda hingga pesawat terbang.
  3. Jatim Park 2: Terletak sekitar 6 km, Jatim Park 2 adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai atraksi seperti wahana permainan, taman bunga, dan juga menampilkan berbagai hewan.
  4. Eco Green Park: Terletak sekitar 7 km, Eco Green Park adalah taman hiburan yang menawarkan atraksi yang ramah lingkungan. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana seperti sky bike dan juga menikmati panorama alam yang indah.
  5. Selecta Recreational Park: Terletak sekitar 12 km, Selecta Recreational Park adalah taman wisata yang menawarkan udara sejuk dan panorama alam yang indah. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai atraksi seperti kolam renang, taman bunga, dan juga menikmati panorama pegunungan.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk menikmati pengalaman terbaik saat mengunjungi Predator Fun Park Kota Batu Malang:

  1. Datanglah di pagi hari Untuk menghindari antrian panjang dan kepadatan pengunjung, sebaiknya datanglah di pagi hari sebelum taman buka pukul 09.00. Dengan begitu, Anda akan lebih leluasa menikmati setiap wahana yang ada dan tidak perlu mengantri terlalu lama.
  2. Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai cuaca Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk cuaca. Sebaiknya hindari pakaian berbahan sintetis dan ketat karena bisa membuat Anda merasa tidak nyaman saat bergerak.
  3. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan Untuk memaksimalkan pengalaman Anda di Predator Fun Park, pastikan untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti kamera, sunscreen, topi, dan air minum.
  4. Ikuti petunjuk dan peraturan yang ada Selalu ikuti petunjuk dan peraturan yang ada di taman, terutama saat berinteraksi dengan hewan predator. Ini penting untuk menjaga keselamatan Anda dan hewan-hewan yang ada di sana.
  5. Jangan lupa belajar dan bersenang-senang Selain menikmati wahana permainan yang seru, jangan lupa untuk belajar mengenai hewan predator dan mengapresiasi keindahan alam di sekitar. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas di sana jika ada yang ingin diketahui. Dan yang terpenting, bersenang-senanglah dan nikmati pengalaman di Predator Fun Park!

Berdasarkan ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Predator Fun Park Kota Batu Malang merupakan tempat wisata yang unik dan menarik dengan konsep edukasi tentang hewan predator seperti buaya, ular, iguana, dan ikan piranha. Selain itu, taman bermain ini juga menyediakan wahana permainan seru dan nilai edukatif yang tinggi.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, sebaiknya memperhatikan beberapa tips seperti mempersiapkan pakaian yang nyaman, membawa perlengkapan seperti kamera dan air minum, serta mengikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola tempat wisata. Dengan demikian, liburan di Predator Fun Park akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi seluruh anggota keluarga.

Review Ulasan Wahana Predator Fun Park Batu, Wisata Edukasi Di Batu Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *