Puncak Mas Lampung: Pesona Alam dan Wahana Seru di Ketinggian

Puncak Mas, yang terletak di perbukitan Kota Tapis Berseri, Lampung, merupakan destinasi rekreasi yang memikat hati para pengunjung dengan keindahan alamnya. Dengan ketinggian yang mengagumkan, tempat ini memberikan pemandangan eksotis Kota Bandar Lampung yang memukau mata.

Dibuka sejak November 2016, Puncak Mas telah menjadi tempat favorit warga Lampung dan juga magnet bagi wisatawan. Setiap pekannya, sekitar 2.000 pengunjung memadati tempat ini, menciptakan suasana yang hidup dan penuh keceriaan.

Apa yang membuat Puncak Mas begitu menarik? Pertama-tama, lokasinya yang berada di ketinggian memberikan pengalaman unik dalam menikmati keindahan alam sekitar. Pengunjung dapat menikmati suasana sejuk dan nyaman, menjadikannya tempat hangout ideal bersama teman dan keluarga.

Daya tarik utama Puncak Mas adalah panorama indah yang menawarkan pemandangan Kota Bandar Lampung. Dari sini, Anda bisa merasakan sensasi mengagumkan melihat kota yang berkelap-kelip di malam hari atau keindahan matahari terbenam di ufuk barat.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan suasana santai yang cocok untuk melepas penat dan menghindari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Fasilitas yang tersedia, seperti area duduk yang nyaman dan penataan taman yang indah, membuat pengalaman wisata di Puncak Mas semakin menyenangkan.

Lampung, sebagai destinasi wisata, tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah, budaya, dan kuliner yang patut dicoba. Puncak Mas Lampung adalah salah satu destinasi yang mencerminkan pesona dan keunikan Lampung secara keseluruhan.

Apakah Anda seorang pencinta alam, pecinta sejarah, atau penggemar kuliner, Lampung dengan Puncak Mas-nya memiliki sesuatu untuk semua orang. Jadi, jika Anda mencari pengalaman wisata yang luar biasa dan memikat di Lampung, Puncak Mas adalah pilihan yang tepat untuk dijelajahi.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Informasi Harga Tiket dan Jam Buka Puncak Mas Lampung

Harga Tiket Masuk:

  • Rp20.000 per orang
  • Berlaku untuk anak-anak maupun dewasa
  • Sama baiknya untuk kunjungan pada hari biasa maupun akhir pekan

Jam Buka:

  • Setiap hari
  • Mulai pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam

Dengan biaya tiket yang terjangkau dan jam operasional yang luas, Puncak Mas Lampung menjadi pilihan yang ideal untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan pemandangan kota Bandar Lampung dari ketinggian, baik itu dalam suasana sejuk pagi atau ketika malam mulai turun. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda sesuai dengan jam buka yang telah ditetapkan.

Alamat Rute Lokasi

Alamat dan Rute Menuju Puncak Mas Lampung:

Alamat: Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215.

Rute dari Lampung Walk:

  1. Mulai dari Lampung Walk, arahkan kendaraan ke arah utara.
  2. Ikuti Jln. Agus Salim hingga Anda mencapai Tugu Durian Sukadanaham.
  3. Lurus terus di Jln. PB. Marga.
  4. Teruskan perjalanan hingga sampai di Jln. Puncak Mas.
  5. Belok kanan dan Anda akan tiba di Puncak Mas Lampung.

Pastikan untuk memperhatikan tanda petunjuk dan papan penunjuk jalan selama perjalanan. Jika memungkinkan, Anda dapat menggunakan aplikasi peta atau GPS untuk memudahkan navigasi.

Daya Tarik

Puncak Mas, yang terletak di perbukitan Kota Tapis Berseri, mengundang pengunjung untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Dengan lokasinya yang strategis, tempat ini memberikan panorama luar biasa yang membuat setiap orang takjub.

Menghirup udara segar dataran tinggi yang sejuk, dikombinasikan dengan angin sepoi yang sesekali menyapa, menciptakan pengalaman yang begitu menyegarkan dan relaksatif. Puncak Mas tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga tempat pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Keindahan alamnya menjadi lebih menawan saat matahari mulai merunduk untuk pergi. Semburat cahaya matahari yang memancar dengan dramatis menciptakan pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati momen indah ini sambil bersantai di area yang nyaman, menjadikan pengalaman di Puncak Mas tak terlupakan.

Meskipun baru beroperasi sejak November 2016, Puncak Mas telah menjadi destinasi yang diminati oleh banyak wisatawan. Kepopulerannya semakin meningkat, terutama pada akhir pekan, di mana jumlah pengunjungnya mencapai puncaknya. Mungkin ini karena atmosfer yang tenang dan keindahan alam yang ditawarkan Puncak Mas membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

See also  32 Hal Menarik Gunung Munara, Bukit Yang Dianggap Gunung Di Bogor

Dengan semua keunikan dan daya tariknya, Puncak Mas Bandar Lampung tidak hanya menyajikan pemandangan yang memukau tetapi juga menjadi tempat yang membangkitkan rasa kagum terhadap keindahan alam Lampung. Sebuah destinasi yang patut dijelajahi bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik.

Keindahan Dekat Pusat Kota

Puncak Mas Lampung, yang terletak di Sukadanaham, hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Daya tarik utamanya tidak hanya terletak pada lokasinya yang mudah diakses, tetapi juga pada panorama keindahan alam yang memukau yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Kehadiran wisatawan hampir setiap hari, khususnya di akhir pekan, menandakan popularitas tempat ini. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan spektakuler, tetapi juga menjelajahi berbagai wahana dan spot menarik yang tersebar di seluruh area.

Puncak Mas tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan alam, tetapi juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Rumah pohon menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin merasakan sensasi tinggi di atas tanah, sementara area permainan anak memastikan keseruan bagi keluarga yang datang bersama anak-anak.

Bagi yang ingin bersantai dan menikmati suasana, café yang menawan di Puncak Mas menjadi tempat yang sempurna. Dari sini, pengunjung dapat menikmati kopi atau teh sambil menikmati pemandangan Kota Bandar Lampung yang terbentang di bawah.

Puncak Mas Lampung tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga merupakan tempat yang menawarkan pengalaman komprehensif untuk semua anggota keluarga. Dengan lokasi yang strategis, beragam fasilitas, dan panorama alam yang menakjubkan, Puncak Mas menjadi pilihan terbaik untuk melepas penat dan menciptakan kenangan indah bersama orang terkasih.

Pesona Senja dan Malam yang Magis

Puncak Mas Lampung tidak hanya menjadi destinasi populer di tengah bukit hijau, tetapi juga menjadi daya tarik utama bagi kawula muda yang mencari pengalaman wisata yang eksotis. Dengan pemandangan indah dan semilir angin sejuk, tempat ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Mas adalah saat sore atau malam hari. Pada saat senja, bukit hijau menjadi latar belakang untuk pemandangan langit kemerahan yang memikat. Keeksotisan ini menciptakan atmosfer yang romantis dan menenangkan, menjadikan momen senja di Puncak Mas sangat dinanti-nantikan oleh pengunjung.

Ketika malam turun, Puncak Mas berubah menjadi bukit bintang yang gemerlap. Lampu-lampu kota yang berkilauan dari kejauhan menciptakan panorama yang memukau, membuat pengunjung terpesona oleh kerlap-kerlip cahaya yang membentang di bawahnya. Pemandangan ini tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga menciptakan suasana yang magis dan romantis.

Keindahan malam di Puncak Mas tidak hanya terbatas pada lampu kota. Langit Lampung yang gelap menjadi kanvas bagi kerlipan bintang gemintang yang menghiasi malam. Wisatawan dapat menikmati momen langka ini dengan bersantai di area yang nyaman, meresapi keindahan alam semesta yang tak terbatas.

Dengan pesona senja yang memukau dan keindahan malam yang magis, Puncak Mas Lampung tidak hanya menjadi destinasi wisata biasa. Tempat ini memberikan pengalaman yang melibatkan semua indra, menciptakan kenangan yang abadi bagi setiap pengunjung yang menyaksikannya.

Musala Pohon Durian di Puncak Mas Lampung: Pengalaman Spiritual dengan Pemandangan Luar Biasa

Salah satu daya tarik unik di Puncak Mas Lampung adalah adanya dua musala yang dibangun di atas pohon durian, menjadikannya sebuah magnet tersendiri bagi para wisatawan. Keunikan ini tidak hanya menciptakan pengalaman spiritual tetapi juga menyajikan pemandangan luar biasa dari ketinggian.

Musala pria, yang terletak di atas pohon durian setinggi 8 meter, dirancang untuk menampung 25 jamaah. Sementara itu, musala wanita yang tingginya 6 meter dapat menampung 15 jamaah. Ide brilian ini muncul karena sebelum menjadi tempat wisata, lahan tersebut awalnya merupakan kebun durian.

Dengan lokasi yang begitu strategis, musala pohon durian memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung. Selain mendapatkan nuansa spiritual yang khusyuk, mereka juga dapat menikmati pemandangan luar biasa seluruh kota Bandar Lampung. Dari ketinggian musala, wisatawan dapat melihat suasana perkotaan yang sibuk dan hamparan laut yang terbentang luas.

Untuk memastikan kenyamanan dan aksesibilitas, pengelola telah melengkapi musala pohon durian ini dengan tangga yang mudah untuk dinaiki. Hal ini memungkinkan wisatawan, tanpa kesulitan, mencapai tempat spiritual ini dan merasakan kedamaian yang tercipta di atas pohon durian.

See also  Wisata Pereng Cilongok Waterpark Wisata Edukasi di Banyumas

Dengan kombinasi keunikan konsep, nilai spiritual, dan pemandangan spektakuler, musala pohon durian di Puncak Mas Lampung menjadi salah satu destinasi yang patut dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan pengalaman unik dan tak terlupakan.

Surga Swafoto dengan Pemandangan Kota yang Memukau

Puncak Mas tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menawarkan keindahan panorama kota Bandar Lampung, tetapi juga merupakan surga bagi para pecinta swafoto. Pengunjung dapat merasakan langsung pesona alam yang menakjubkan sambil mengabadikan momen-momen indah di spot-spot foto yang disediakan.

Spot-spot foto unik dan menarik di Puncak Mas memberikan latar belakang yang memukau, langsung mengarah ke kota. Setiap sudut area ini dirancang dengan cermat sehingga menjadi spot berfoto yang instagrammable. Pengunjung dapat dengan bebas mengeksplorasi dan menemukan spot-spot menarik untuk menciptakan kenangan visual yang tak terlupakan.

Salah satu daya tarik istimewa di Puncak Mas adalah rumah pohon unik yang dibangun di atas pohon durian. Tempat ini tidak hanya menjadi spot foto menarik tetapi juga menyajikan pengalaman unik yang mengesankan. Selain rumah pohon, ada dua balon udara yang dapat dinaiki di sebelah tulisan ‘Puncak Mas’, menciptakan suasana yang lebih magis untuk swafoto.

Spot-spot foto lain yang menjadi favorit para wisatawan di Puncak Mas termasuk gazebo yang romantis, jembatan cinta yang indah, dan taman bunga yang warna-warni. Setiap sudut dan elemen arsitektur dirancang dengan estetika yang memikat, memberikan pengunjung banyak pilihan untuk menciptakan galeri foto yang kreatif dan menarik.

Dengan keindahan alam yang memukau sebagai latar belakang, Puncak Mas Lampung tidak hanya memanjakan mata tetapi juga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk merayakan kecantikan dan kreativitas mereka melalui swafoto yang penuh warna.

Ruang Santai dengan Pemandangan yang Memukau

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Puncak Mas, kesempatan untuk duduk-duduk menikmati keindahan pagi, senja, dan malam hari menjadi momen tak terlupakan. Area wisata ini dirancang dengan cermat untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman bersantai yang penuh keindahan.

Belasan pendopo atau gazebo tersebar di seluruh area wisata, menjadi tempat-tempat yang ideal untuk bersantai. Tempat-tempat ini memberikan pengunjung kesempatan untuk merasakan ketenangan dan menikmati panorama yang memukau. Dengan letaknya yang persis di pinggir bukit, pendopo-pendopo ini menghadap ke arah kota di kejauhan, menciptakan suasana yang begitu menenangkan.

Pagi hari di Puncak Mas mempersembahkan pemandangan yang segar dan bersemangat, sementara senja membawa nuansa romantis dengan warna-warna yang memukau. Saat malam tiba, pendopo-pendopo ini menjadi tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan lampu kota yang berkilauan di kejauhan, menciptakan atmosfer yang magis dan menawan.

Keberadaan pendopo-pendopo di Puncak Mas bukan hanya sebagai tempat bersantai tetapi juga sebagai saksi bisu bagi setiap pengunjung yang ingin menyaksikan kecantikan alam Lampung dari ketinggian. Dengan desain yang harmonis dan lokasi yang strategis, ruang santai ini menjadi salah satu daya tarik utama yang menjadikan Puncak Mas destinasi wisata yang tak terlupakan.

Tantangan Adrenalin dengan Sepeda Gantung

Bagi para wisatawan yang mencari pengalaman ekstrem, kehadiran Sepeda Gantung di Puncak Mas menawarkan tantangan adrenalin yang tak terlupakan. Meskipun panjang lintasannya mungkin hanya beberapa meter, ketinggiannya memberikan sensasi yang cukup untuk membuat beberapa pengunjung teriak histeris.

Wahana ini menjadi magnet tersendiri bagi pecinta petualangan yang mencari sensasi unik. Meski menantang, Sepeda Gantung di Puncak Mas telah dilengkapi dengan prosedur pengamanan yang ketat dan diawasi oleh petugas terlatih. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyusuri ketinggian dari ketinggian.

Momen menaiki Sepeda Gantung ini tidak hanya memberikan pengalaman adrenalin yang mendebarkan, tetapi juga merupakan kesempatan yang sempurna untuk mengabadikan momen tersebut melalui foto-foto yang spektakuler. Aktivitas ini tidak hanya menciptakan kenangan indah, tetapi juga menunjukkan keberanian dan semangat petualangan setiap pengunjung.

Dengan adanya Sepeda Gantung, Puncak Mas memberikan variasi pengalaman yang mencakup tidak hanya keindahan alam, tetapi juga kegembiraan dan ketegangan bagi mereka yang mencari petualangan lebih dalam perjalanan mereka. Sebuah pengalaman yang pasti meninggalkan kesan tak terlupakan di hati setiap pengunjung.

Rekreasi Keluarga yang Ideal

Puncak Mas Lampung menjadi destinasi rekreasi yang sempurna untuk keluarga, dengan fasilitas khusus anak dan pemandangan alam yang memukau sebagai latarnya. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga memberikan kesempatan bagi keluarga untuk bersenang-senang bersama.

Keberadaan playground khusus anak di Puncak Mas membuat tempat ini semakin menarik bagi keluarga yang ingin berlibur. Dengan adanya fasilitas bermain ini, anak-anak dapat mengekspresikan kreativitas mereka, berinteraksi dengan sesama, dan tentu saja, bersenang-senang sepuasnya. Ini juga memberikan kenyamanan kepada orang tua, karena mereka dapat bersantai sambil menikmati pemandangan indah, mengetahui bahwa anak-anak mereka dapat bermain dengan aman.

See also  Pecinan Semarang: Keajaiban Budaya di Tengah Kota

Puncak Mas Lampung menjadi tempat yang mengakomodasi kebutuhan seluruh keluarga. Sementara anak-anak menikmati berbagai wahana di playground, orang tua dapat menikmati ketenangan suasana yang ditawarkan oleh tempat ini. Hal ini menciptakan pengalaman liburan yang harmonis dan memuaskan bagi semua anggota keluarga.

Dengan kombinasi keindahan alam, fasilitas bermain anak, dan suasana yang tenang, Puncak Mas Lampung tidak hanya menjadi destinasi wisata biasa tetapi juga menjadi ruang untuk menciptakan kenangan indah bersama keluarga. Sebuah tempat yang mengajak untuk merayakan kebersamaan dan kebahagiaan dalam suasana yang menyenangkan.

Fasilitas

Puncak Mas Lampung bukan hanya menawarkan wahana-wahana seru, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Dari mushola hingga food court, tempat ini memastikan bahwa setiap kebutuhan pengunjung terpenuhi dengan baik.

Fasilitas utama seperti mushola memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin menjalankan ibadah. Toilet umum yang tersedia juga menjadi nilai tambah untuk kenyamanan pengunjung selama berada di tempat ini. Area parkir yang luas membuat kunjungan menjadi lebih praktis dan nyaman.

Tempat ini tidak hanya menarik pada siang hari, tetapi juga memancarkan pesona yang sama indahnya pada malam hari. Kebersihan dan kenyamanan tempat ini tetap terjaga, menciptakan lingkungan yang menyenangkan baik bagi wisatawan yang berkunjung pada siang maupun malam hari.

Fasilitas lainnya seperti food court atau cafe memberikan pilihan bersantap yang nyaman bagi pengunjung. Gazebo untuk bersantai, gardu pandang, dan wahana foto menambahkan nuansa kreatif dan seru untuk pengalaman wisata. Terdapat juga kincir angin khas Belanda yang memberikan sentuhan eksotis di tengah keindahan alam Lampung.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati lebih lama, Puncak Mas menyediakan fasilitas penginapan dengan harga yang terjangkau. Ini memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mengeksplorasi keindahan Puncak Mas lebih detail. Dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, Puncak Mas Lampung menjadi destinasi wisata yang ideal untuk keluarga dan para pengunjung yang mencari pengalaman liburan yang menyenangkan.

Tips Berkunjung

  1. Pilih Waktu yang Tepat:
    • Kunjungi Puncak Mas pada waktu pagi atau senja untuk menikmati pemandangan yang indah dan suasana yang lebih tenang.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman:
    • Kenakan pakaian yang nyaman, terutama jika Anda berencana untuk menjelajahi area wisata atau mencoba wahana.
  3. Bawa Perlengkapan Fotografi:
    • Pastikan membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah di Puncak Mas. Spot-spot foto yang indah dapat menjadi kenang-kenangan yang berharga.
  4. Cek Cuaca:
    • Periksa ramalan cuaca sebelum pergi, terutama jika Anda merencanakan kunjungan ke Puncak Mas pada waktu tertentu. Cuaca yang cerah dapat meningkatkan pengalaman wisata Anda.
  5. Perhatikan Tiket dan Jam Operasional:
    • Pastikan untuk mengecek harga tiket masuk dan jam operasional Puncak Mas sebelumnya. Hal ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  6. Jaga Kebersihan:
    • Selalu jaga kebersihan dan ikuti peraturan yang berlaku di area wisata. Bantu menjaga keindahan dan kebersihan destinasi tersebut.
  7. Eksplorasi dengan Santai:
    • Nikmati setiap sudut Puncak Mas dengan santai. Jangan terburu-buru sehingga Anda bisa benar-benar menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan.
  8. Bawa Bekal dan Air Minum:
    • Bawa bekal atau camilan ringan, dan pastikan membawa air minum agar Anda tetap terhidrasi, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu lama di sana.
  9. Perhatikan Keamanan:
    • Ikuti petunjuk keamanan dan aturan yang ada, terutama jika Anda mencoba wahana atau berada di area tertentu.
  10. Jelajahi Fasilitas Lainnya:
    • Selain wahana dan pemandangan, jelajahi juga fasilitas lainnya seperti mushola, food court, atau area bermain anak untuk pengalaman liburan yang lebih lengkap.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menikmati kunjungan Anda ke Puncak Mas Lampung dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Puncak Mas Lampung: Pesona Alam dan Wahana Seru di Ketinggian.

Your email address will not be published. Required fields are marked *