Exploring T Garden Medan: Pemandangan Alam, Aktivitas Outbond, dan Kuliner Khas Bali

T Garden Deli Serdang merupakan sebuah resor dan peternakan yang mengusung konsep ala Bali, menciptakan suasana yang menggambarkan keindahan Bali di tengah Medan. Desain eksteriornya yang kental dengan nuansa Bali menambah daya tarik tempat ini, menjadikannya destinasi favorit bagi para wisatawan. Pemandangan taman yang indah, atmosfer yang rindang, dan nyaman menjadikannya tempat yang sangat diminati.

Keberadaan spot foto yang menarik dan cocok untuk Instagram menambah nilai tambah pengalaman para pengunjung. Selain itu, adanya wahana outbond memberikan sentuhan petualangan yang menarik di tempat ini. T Garden Medan, sebagai destinasi terbaru di Medan, menawarkan pemandangan taman yang indah, membuatnya menjadi favorit di kalangan wisatawan lokal.

Jangan lewatkan untuk mengeksplorasi berbagai spot foto menarik dan berbagai permainan yang menyenangkan. Siapa pun yang berkunjung ke sini pasti akan merasa betah dan enggan untuk segera pulang.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk merencanakan kunjungan ke objek wisata ini bersama keluarga. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tempat ini, berikut adalah ulasan yang lebih mendalam.

Harga Tiket Masuk T Garden

Untuk menikmati keindahan wisata ala Bali di T Garden Medan, tiket masuk dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp25.000. Harga ini memberikan akses kepada pengunjung untuk menikmati panorama indah yang ditawarkan oleh T Garden. Namun, perlu dicatat bahwa harga tersebut belum termasuk biaya sewa wahana outbound.

Jenis Tiket dan Harganya:

  1. Tiket Masuk: Rp25.000
  2. Flying Fox: Rp30.000
  3. Panahan, Tubing, Berkuda: Rp35.000
  4. Paintball: Rp80.000

Catatan: Anak usia 5 tahun ke bawah dapat masuk secara gratis.

Jam Operasional T Garden:

Taman wisata ini menerima pengunjung setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Disarankan untuk memperhitungkan bahwa pengunjung mungkin akan lebih banyak pada akhir pekan, sehingga perencanaan kunjungan sebaiknya disesuaikan dengan preferensi pribadi.

Alamat Rute Lokasi

T Garden Medan terletak di Jalan Jati Kesuma, Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak 15 menit perjalanan dari objek wisata lainnya, seperti Hairos Water Park.

Rute Menuju T Garden Medan:

  1. Dari Asrama Haji, arahkan perjalanan Anda ke arah Kebun Binatang Medan.
  2. Ikuti petunjuk arah yang mengarah melalui wilayah sekolah Al-Azhar.
  3. Lurus terus hingga Anda mencapai Kelurahan Simalingkar B.
  4. Pada persimpangan, belok kiri menuju Kebun Binatang Medan.
  5. Dari posisi tersebut, T Garden Medan akan berada dalam jarak sekitar 10 menit perjalanan.

Petunjuk rute ini memberikan panduan yang jelas bagi pengunjung yang ingin mengunjungi T Garden Medan dari Asrama Haji atau sekitarnya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk arah dengan seksama untuk mencapai destinasi dengan lancar.

Daya Tarik

T Garden Medan, dengan sentuhan Bali yang begitu kental, merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan. Kawasan wisata ini menawarkan pengalaman seolah-olah Anda sedang berada di Ubud Palace, dengan taman yang luas, dihiasi berbagai ornamen, dan bangunan khas Bali yang memikat.

Konsep dan desain eksteriornya menciptakan atmosfer yang sangat serupa dengan berbagai tempat wisata di Bali, memberikan pengunjung pengalaman autentik yang khas Pulau Dewata. Keberadaannya di lokasi yang strategis menjadikannya terkenal di kalangan beragam wisatawan, yang tertarik untuk menikmati pesona Bali tanpa harus berpergian jauh.

Taman yang hijau dan asri menambah keindahan alam di sekitar, menciptakan suasana yang menenangkan bagi pengunjung. Selain keindahan alamnya, T Garden Medan juga menawarkan berbagai spot foto yang instagramable, menambah kenangan indah selama kunjungan.

Selengkapnya, resort ini menyediakan berbagai aktivitas outbound yang menarik, menambah keseruan kunjungan Anda. Dengan kombinasi keindahan alam, nuansa Bali yang autentik, dan beragam aktivitas yang ditawarkan, T Garden Medan memberikan pengalaman wisata yang menyeluruh dan tak terlupakan.

Nuansa Bali

Taman Garden Medan, yang saat ini tengah menjadi destinasi populer, menampilkan ciri khas dengan dekorasi yang mengadopsi konsep ala Pulau Dewata, Bali. Begitu pengunjung memasuki kawasan ini, mereka akan langsung disambut oleh gapura dan patung khas Bali, menciptakan atmosfer autentik yang khas Pulau Dewata.

Selain dekorasinya yang mencerminkan Bali, bangunan di Taman Garden Medan juga dirancang dengan desain yang menyerupai arsitektur Bali. Pengalaman berada di tempat ini memberikan kesan seolah-olah Anda tidak berada di Medan, melainkan di salah satu lokasi eksotis di Bali.

Nuansa khas Bali tidak hanya terbatas pada dekorasi visual. Pengunjung akan disertai oleh alunan musik khas Bali selama berada di dalam kawasan ini, menambahkan sentuhan autentisitas pada pengalaman wisata mereka.

Selain itu, Taman Garden Medan juga menawarkan pengalaman kebudayaan Bali yang kaya. Keberadaan Pencalang atau Polisi adat Bali di tempat ini menambah keunikan. Menariknya, pengunjung memiliki kesempatan untuk menyewa pakaian adat khas Bali untuk berfoto, menambah kesan mendalam dalam merasakan keindahan dan kebudayaan Bali di tengah kota Medan.

Spot Foto

Objek wisata di Medan dengan sentuhan Bali ini memiliki sejumlah spot foto yang unik dan sangat cocok untuk berbagi momen melalui platform media sosial, terutama Instagram. Dekorasi yang indah dan menawan telah menarik perhatian banyak pengunjung, mendorong mereka untuk berfoto di setiap sudut kawasan ini.

Tidak hanya itu, Taman Garden Medan juga menawarkan spot foto dengan nuansa romantis, ideal untuk diabadikan bersama pasangan tercinta. Keberadaan spot-spot ini menambah daya tarik bagi pengunjung, menjadikan Taman Garden Medan bukan hanya destinasi liburan biasa, tetapi juga tempat yang mempesona untuk mengabadikan momen-momen spesial.

Keunikan dan keindahan spot-spot foto ini membuat Taman Garden Medan menjadi pilihan yang sering digunakan untuk keperluan pemotretan, termasuk sesi foto prewedding. Dengan demikian, tempat ini bukan hanya menjadi tujuan wisata, tetapi juga menjadi latar yang istimewa untuk mengabadikan momen berharga dalam hidup.

Outbound

Seperti halnya Predator Fun Park Malang, Taman Garden Medan juga menghadirkan pengalaman outbound yang tak kalah seru. Dengan beragam permainan menarik seperti ATV, flying fox, dan Gocar, tempat ini menjadi destinasi yang menggugah adrenalin di tengah pesona alamnya.

Biaya Tambahan yang Terjangkau

Meskipun pengunjung perlu membayar biaya tambahan untuk menikmati fasilitas outbound ini, tak perlu khawatir karena harga tiket wahana tersebut tetap terjangkau. Ini memberikan kesempatan bagi semua pengunjung untuk merasakan sensasi petualangan yang menyenangkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Pilihan Paket Outbound untuk Rombongan

Bagi yang ingin mengajak rombongan untuk merasakan pengalaman outbound bersama, Taman Garden Medan menyediakan opsi paket outbound. Paket ini sangat cocok untuk komunitas, keluarga, atau kantor yang ingin mengadakan acara gathering atau team building dengan sentuhan alam yang memikat.

Taman Garden Medan tidak hanya menawarkan pesona alam dan keindahan Bali, tetapi juga memberikan alternatif hiburan yang seru melalui fasilitas outboundnya. Dengan biaya tambahan yang terjangkau dan pilihan paket untuk kelompok, tempat ini menjadi destinasi yang memadukan keseruan dan kebersamaan dalam satu pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Padang Rumput

Salah satu kegiatan yang pasti akan memikat Anda saat mengunjungi Taman Garden Medan adalah berkuda dan bersepeda. Area yang luas dengan padang rumput hijau yang memukau menciptakan lingkungan yang sangat ideal untuk mengeksplorasi dengan kuda atau sepeda.

Berkuda dan Bersepeda di Alam Terbuka

Menghirup udara segar sambil berkuda atau bersepeda di tengah hamparan hijau menjadi pengalaman yang tidak terlupakan di Taman Garden Medan. Aktivitas ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati keindahan alam sambil menjalani kegiatan fisik yang menyenangkan.

Komunitas Sepeda yang Aktif

Taman Garden Medan juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas sepeda yang sering mengadakan acara di sini. Suasana yang ramah dan pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik bagi para penggemar sepeda untuk beraktifitas bersama.

Penyewaan Kuda untuk Pengalaman Berkuda

Meskipun tempat ini tidak menyediakan penyewaan sepeda, pengunjung dapat menyewa kuda untuk menjelajahi kawasan wisata. Dengan pendampingan dari petugas yang berjaga, pengalaman berkuda menjadi lebih aman dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yang belum terbiasa.

Berkuda dan bersepeda di Taman Garden Medan menambah dimensi aktifitas di tempat ini. Dengan lingkungan alam terbuka yang memukau, pengunjung dapat menikmati kegiatan fisik, menjelajahi keindahan alam, dan merasakan atmosfer yang segar dan mendamaikan. Aktivitas ini melengkapi pengalaman wisata di Taman Garden Medan dengan cara yang unik dan bermakna.

Bermain Airsoft

T Garden tidak hanya menawarkan keindahan alam dan beragam aktivitas, tetapi juga memanjakan pengunjung dengan permainan airsoft, sebuah kegiatan yang cukup populer di kalangan para penggemar tantangan dan aksi.

Dua Mode Permainan yang Menarik: Pengunjung dapat memilih antara dua mode permainan yang menarik. Pertama, mode latihan tembak untuk perorangan, yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan keterampilan menembak secara individu. Kedua, mode battle untuk dimainkan secara berkelompok, memberikan pengalaman seru berbasis tim.

Tiket Masuk untuk Pengalaman Airsoft: Bagi yang ingin merasakan sensasi airsoft di T Garden, pengunjung hanya perlu membayar tiket khusus untuk bermain. Dengan pembayaran tiket, mereka akan mendapatkan satu set perlengkapan airsoft lengkap, termasuk helm, ransel, dan senjata airsoft.

Pengalaman Adrenalin yang Aman: Permainan airsoft di T Garden tidak hanya menjanjikan pengalaman adrenalin yang mendebarkan tetapi juga memberikan prioritas pada keamanan. Perlengkapan yang disediakan memastikan bahwa para pemain dapat menikmati permainan dengan nyaman dan aman.

T Garden tidak hanya menghadirkan kegiatan alam terbuka dan kebudayaan Bali, tetapi juga menambahkan unsur kegembiraan dan tantangan dengan permainan airsoft. Dengan dua mode permainan yang menarik dan peralatan yang lengkap, T Garden menjadi destinasi yang cocok untuk penggemar airsoft dan pencari pengalaman seru yang berbeda.

Fasilitas

Fasilitas Lengkap di Taman Garden Medan: Pengalaman Wisata yang Nyaman

T Garden Medan tidak hanya menawarkan pesona alam dan aktivitas seru, tetapi juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

1. Area Parkir yang Luas: Taman Garden Medan menyediakan area parkir yang luas, memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

2. Fasilitas Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia di sepanjang kawasan, memastikan kebersihan dan kenyamanan pengunjung.

3. Tempat Istirahat yang Nyaman: Pengunjung dapat menemukan tempat istirahat yang nyaman di berbagai area di sekitar taman. Suasana yang tenang memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati keindahan sekitar.

4. Restoran Bernuansa Bali: Tidak perlu pergi jauh untuk merasakan kuliner khas Bali, karena Taman Garden Medan menyajikan restoran dengan nuansa Bali. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di atmosfer yang mengingatkan pada keindahan pulau tersebut.

5. Toko Oleh-oleh dan Souvenir: Bagi yang ingin membawa pulang kenangan khas Bali, toko oleh-oleh dan souvenir tersedia di sekitar area wisata. Pengunjung dapat memilih dari berbagai produk unik yang mencerminkan keindahan Bali.

6. Oleh-oleh Khas Medan: Jika Anda tertarik dengan oleh-oleh khas Medan, beberapa tempat di sekitar area wisata juga menyediakan berbagai pilihan oleh-oleh yang khas dan menarik.

7. Pilihan Penginapan: Di sekitar area wisata, terdapat beberapa pilihan penginapan dengan tarif yang bervariasi. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu menikmati pesona Taman Garden Medan.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, T Garden Medan tidak hanya menjadi destinasi singgah yang menarik, tetapi juga memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan nyaman bagi setiap pengunjung.

Wisata Kuliner

Jika Anda menginginkan pengalaman kuliner yang memanjakan lidah dengan hidangan khas Nusantara Indonesia, Taman Garden Medan adalah pilihan yang sempurna. Bagi para pecinta kuliner, tempat ini menjadi surga dengan kemudahan akses ke restoran dan T Garden Cafe yang telah tersedia di lokasi.

Restoran dan kafe yang mengusung konsep Bali ini menawarkan beragam masakan Nusantara yang memikat selera. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kelezatan makanan khas Bali yang disajikan dengan sentuhan autentik.

Keunggulan lainnya adalah ketersediaan menu dengan harga yang terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang biaya. Dengan ragam pilihan yang disajikan, pengunjung dapat menikmati kuliner Nusantara tanpa harus meninggalkan kota Medan. Rasakan kenikmatan kuliner dengan atmosfer yang khas Bali di Taman Garden Medan, tempat di mana cita rasa dan kehangatan budaya Indonesia menyatu dalam setiap sajian.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke T Garden Medan:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Kunjungi T Garden pada waktu yang sesuai dengan preferensi Anda. Pagi hari cocok untuk menikmati udara segar, sementara sore hari menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena T Garden menawarkan berbagai aktivitas dan eksplorasi alam terbuka, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang akan Anda lakukan.
  3. Bawa Perlengkapan Tambahan: Jika Anda berencana untuk bermain airsoft atau berpartisipasi dalam aktivitas outbond, pastikan untuk membawa perlengkapan tambahan seperti pakaian ganti dan alas kaki yang sesuai.
  4. Perhatikan Cuaca: Cek perkiraan cuaca sebelum berkunjung. Ini akan membantu Anda mempersiapkan diri dengan baik dan memilih aktivitas yang sesuai dengan kondisi cuaca.
  5. Selalu Patuhi Aturan Keselamatan: Ikuti petunjuk dan aturan keselamatan yang diberikan oleh pihak pengelola T Garden. Ini penting untuk menjaga keamanan diri sendiri dan pengunjung lainnya.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Gunakan dengan bijak fasilitas yang disediakan seperti area parkir, toilet, dan tempat istirahat. Ini akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman.
  7. Siapkan Kamera atau Ponsel: Jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan. Spot-spot foto yang menarik di T Garden layak untuk diabadikan.
  8. Rencanakan Aktivitas: Jika Anda memiliki minat khusus seperti bersepeda atau berkuda, rencanakan aktivitas tersebut sebelumnya agar Anda dapat memaksimalkan pengalaman berkunjung Anda.
  9. Jelajahi Toko Oleh-oleh: Jangan lewatkan untuk mengunjungi toko oleh-oleh dan souvenir untuk membawa pulang kenang-kenangan khas Bali atau Medan.
  10. Patuhi Etika Lingkungan: Selalu jaga kebersihan dan hargai alam sekitar. Jangan meninggalkan sampah sembarangan dan ikuti prinsip ramah lingkungan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan bahwa kunjungan Anda ke T Garden Medan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News