Taman Air Percut Wisata Air Favorit di Sumatera Utara

Taman Air Percut adalah salah satu destinasi wisata yang menggabungkan konsep taman bermain air dan edukasi, dan sangat cocok untuk keluarga. Tempat wisata ini dibuka pada bulan Agustus 2017 dan menawarkan beragam aktivitas menarik untuk pengunjung. Harga tiket yang terjangkau menjadi salah satu daya tarik utama, dan suasana alami dan sejuk di area ini membuat pengunjung merasa nyaman.

Taman Air Percut memiliki berbagai wahana permainan yang menarik, menjadikannya destinasi yang populer di Deli Serdang, baik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Keindahan alam sekitarnya, dengan kombinasi hijau dedaunan pepohonan dan air kolam yang jernih, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan. Udara di area taman air ini juga masih segar dan terjaga kesegarannya.

Selain menawarkan keindahan alam, Taman Air Percut juga menyediakan berbagai fasilitas dan sarana prasarana yang meningkatkan kenyamanan dan kesenangan pengunjung. Ini termasuk tempat beribadah, kafe, wahana bermain, dan fasilitas untuk berolahraga. Dengan demikian, pengunjung dapat merasakan pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan di Taman Air Percut.

Tiket Masuk Taman Air Percut

Harga tiket masuk Taman Air Percut sangat terjangkau, dan pengunjung juga mendapatkan minuman gratis sebagai bonus. Untuk menikmati wahana-wahana yang tersedia, ada tambahan biaya yang harus dibayar, namun harga-harga ini juga tergolong murah. Berikut adalah rincian harga tiket masuk untuk Taman Air Percut:

  • Tiket Masuk Senin-Minggu: Rp 10.000
  • Tiket Masuk Khusus Hari Jumat: Rp 5.000
  • Tiket Masuk Hari Besar Nasional: Rp 15.000

Dengan harga yang terjangkau seperti ini, Taman Air Percut adalah destinasi wisata yang ekonomis dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pengunjung.

Jam Buka

Taman Air Percut memiliki jam operasional yang berbeda-beda tergantung pada hari dalam seminggu. Berikut adalah jam operasional Taman Air Percut:

  • Senin – Sabtu: 09.00 – 18.00 WIB
  • Minggu: 07.00 – 18.00 WIB

Pengunjung dapat berkunjung ke Taman Air Percut setiap hari dalam seminggu. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sore hari, ketika Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menaiki sampan di danau buatan.

Alamat Rute Lokasi

Taman Wisata Air Percut adalah salah satu destinasi alam yang populer di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan dari luar daerah. Lokasinya berada di Jalan Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Untuk mencapai Taman Air Percut, pengunjung dapat menggunakan jalur darat, dan waktu tempuh dari Kota Medan ke Taman Air Percut biasanya berkisar antara 50 hingga 60 menit. Jarak antara Kota Medan dan kawasan wisata ini sekitar 19,8 kilometer. Namun, perlu diingat bahwa pada akhir pekan dan hari libur, terkadang terjadi kemacetan di Jalan Bayangkara Kota Medan, yang dapat memperpanjang waktu perjalanan.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga dapat mencapai lokasi wisata ini dengan kendaraan roda dua, roda empat, atau bahkan menggunakan bus wisata. Selain itu, beberapa wisatawan lokal juga memilih untuk bersepeda ke Taman Air Percut sebagai cara untuk bersantai, berolahraga, dan menikmati perjalanan menuju destinasi wisata tersebut.

See also  Taman Alam Lumbini: Menggali Kekayaan Budaya dan Alam Sumatera Utara

Fasilitas

Taman Air Percut menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan hiburan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini mencakup:

  1. Lahan Parkir Luas: Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang luas di area ini, sehingga tidak perlu khawatir tentang masalah parkir.
  2. MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang Memadai: Fasilitas MCK yang bersih dan memadai tersedia di lokasi ini untuk kenyamanan pengunjung.
  3. Taman Bersantai dengan Gazebo: Terdapat taman yang nyaman dengan gazebo-gazebo yang menawarkan tempat istirahat yang ideal untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  4. Cafetaria: Anda dapat menemukan tempat makan dan minum di kafe atau cafetaria yang tersedia di Taman Air Percut.
  5. Tempat Ibadah yang Terjaga Kebersihannya: Fasilitas tempat ibadah yang bersih dan terjaga tersedia untuk para pengunjung yang ingin beribadah.
  6. Keamanan 24 Jam: Keamanan area ini dijaga oleh petugas keamanan yang siaga 24 jam sehari. CCTV juga dipasang untuk meningkatkan keamanan pengunjung.
  7. Persewaan Sepeda dan Motor: Untuk para pengunjung yang ingin berkeliling lokasi dengan cara yang lebih aktif, tersedia persewaan sepeda dan motor yang dapat digunakan.
  8. Penjualan Souvenir dan Oleh-oleh: Terdapat toko yang menjual berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Taman Air Percut, termasuk kerajinan tangan, makanan, dan aksesori.
  9. Fasilitas Penginapan: Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Taman Air Percut, pengelola wisata juga menyediakan fasilitas penginapan untuk para wisatawan yang ingin menginap di tempat wisata ini.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, Taman Air Percut memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata yang nyaman dan menyenangkan.

Daya Tarik

Taman Wisata Air Percut adalah destinasi wisata yang telah mendapatkan banyak perhatian dari publik berkat konsepnya yang menarik. Taman ini menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan. Diresmikan pada tahun 2017, Taman Wisata Air Percut telah berkembang menjadi destinasi wisata yang menawarkan berbagai jenis aktivitas yang sulit untuk dilewatkan.

Taman Air Percut mencakup area seluas sekitar 15 hektar dan mengusung konsep taman wisata air dan edukasi. Tempat ini menawarkan beragam aktivitas yang menarik dan dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Keberadaan pepohonan yang mendominasi taman ini menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman bagi pengunjung. Tarif masuk yang terjangkau juga menjadi salah satu daya tarik utama yang membuat Taman Air Percut menjadi pilihan yang sangat cocok untuk liburan keluarga.

Dengan luas area yang besar, beragam aktivitas, dan suasana yang nyaman, Taman Wisata Air Percut adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, bersenang-senang, dan menikmati alam terbuka bersama orang-orang yang Anda cintai.

Keindahan Taman

Taman Air Percut menawarkan pemandangan yang indah, dan berkeliling untuk mengeksplorasi setiap sudutnya pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun, memahami bahwa taman ini memiliki luas yang cukup besar, pengunjung dapat memanfaatkan berbagai sarana yang disediakan untuk menjelajahi area ini tanpa menguras tenaga.

Beberapa sarana yang tersedia untuk berkeliling di Taman Air Percut termasuk:

  1. Kereta: Pengunjung dapat menaiki kereta yang tersedia di taman untuk berkeliling dengan lebih mudah dan nyaman.
  2. Kuda: Bagi yang ingin mengalami sensasi berkeliling dengan kuda, tersedia fasilitas penyewaan kuda.
  3. Sepeda: Anda juga dapat menyewa sepeda untuk menjelajahi taman dengan lebih aktif.
See also  The Village Baturraden Purwokerto: Destinasi Wisata Favorit

Meskipun ada biaya sewa untuk fasilitas-fasilitas ini, penggunaannya akan membuat pengalaman berkeliling taman menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati semua keindahan dan pesona yang ditawarkan oleh Taman Air Percut tanpa perlu khawatir tentang jarak yang cukup besar.

Wahana Mini Zoo

Taman Air Percut tidak hanya menawarkan pengalaman wisata alam yang indah dan beragam wahana permainan air, tetapi juga memiliki koleksi hewan yang mirip dengan kebun binatang dalam skala yang lebih kecil. Area ini sering disebut sebagai “mini zoo.”

Di mini zoo ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam hewan yang menarik. Salah satu atraksi menarik di sini adalah kemampuan untuk melihat burung merak India dalam keindahannya secara langsung. Ini tentu menjadi pengalaman yang memukau.

Selain burung merak India, mini zoo ini juga memiliki berbagai hewan lainnya yang menarik untuk diamati. Beberapa contoh hewan yang dipelihara di sini termasuk ular, monyet, burung Cenderawasih, burung merpati, dan masih banyak lagi. Dengan koleksi hewan yang beragam, mini zoo di Taman Air Percut menambahkan elemen edukasi dan keunikan lainnya ke dalam pengalaman wisata di tempat ini.

Wahana Air

Taman Air Percut memiliki keunikan lain yang tidak hanya terbatas pada taman yang luas dan mini zoo. Di dalam taman ini, terdapat 12 danau yang menambah pesona objek wisata ini. Yang menarik, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air yang ditawarkan, seperti bebek air, sampan romance, perahu karet, dan bola air.

Wahana-wahana ini menyediakan berbagai pengalaman bermain air yang seru dan menyenangkan untuk pengunjung dari segala usia. Setiap wahana mungkin memiliki tarif berbeda, tetapi tetap terjangkau sehingga pengunjung dapat menikmati kegiatan ini tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi.

Selain bermain di wahana air, pengunjung juga dapat merasakan keindahan senja sambil bersantai di atas danau. Ini adalah pengalaman yang romantis dan menenangkan bagi pasangan atau keluarga yang mengunjungi Taman Air Percut.

Spot Memancing 

Bagi para wisatawan yang hobi memancing, Taman Air Percut juga menyediakan fasilitas kolam memancing yang menarik. Kolam ini terletak di bawah restoran utama dan berisi berbagai jenis ikan, seperti ikan nila, ikan kakap, dan ikan mas.

Yang menarik adalah pengunjung diperbolehkan membawa pulang semua ikan yang berhasil mereka tangkap. Bahkan lebih menarik lagi, pengunjung juga memiliki pilihan untuk memasak ikan hasil tangkapannya di restoran utama. Ini adalah pengalaman yang unik dan memuaskan bagi para pecinta memancing yang ingin menikmati hasil tangkapan mereka dalam hidangan yang lezat. Dengan demikian, Taman Air Percut menyediakan pengalaman memancing yang komprehensif dan memuaskan bagi pengunjungnya.

Spot Foto

Berfoto merupakan kegiatan yang hampir selalu menjadi agenda wajib bagi para wisatawan saat mengunjungi objek wisata, dan Taman Air Percut tidak ketinggalan dalam menawarkan banyak spot foto menarik. Tempat ini sering digunakan sebagai lokasi pemotretan karena memiliki beragam latar belakang yang menarik.

Dekorasi dan penataan yang baik di Taman Air Percut menambah daya tarik untuk berfoto. Misalnya, dermaga tepi danau yang dihiasi dengan cat warna-warni menciptakan latar yang cerah dan menarik. Selain itu, pengunjung dapat berfoto bersama satwa yang berada di taman ini, menambah keseruan dalam pengalaman berwisata.

See also  12 Ulasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) Banyak Wahana Modern

Dengan pemandangan alam yang indah dan berbagai dekorasi menarik, Taman Air Percut adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen berharga selama liburan Anda.

Camping

Berkemah adalah salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh pengunjung Taman Air Percut. Pengunjung yang ingin berkemah di sini dapat menikmati pengalaman berlibur yang lebih dekat dengan alam. Biasanya, kegiatan berkemah ini sangat digemari oleh pengunjung yang masih muda atau remaja.

Penting untuk dicatat bahwa jika Anda berencana untuk berkemah di Taman Air Percut, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu ke pihak pengelola. Hal ini penting agar pengelola dapat mempersiapkan fasilitas dan lahan yang sesuai untuk kegiatan berkemah Anda. Dengan melakukan reservasi, Anda dapat memastikan bahwa Anda akan memiliki tempat yang nyaman dan aman untuk berkemah di dalam taman ini.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Taman Air Percut:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum pergi, rencanakan agenda kunjungan Anda. Tentukan berapa lama Anda akan menghabiskan waktu di sana dan prioritaskan wahana atau aktivitas yang ingin Anda coba.
  2. Cek Jam Buka: Pastikan Anda mengetahui jam buka Taman Air Percut dan sesuaikan rencana Anda dengan waktu operasionalnya.
  3. Pakaian dan Perlengkapan: Kenakan pakaian yang sesuai untuk bermain air, seperti baju renang dan sandal khusus untuk air. Jangan lupa membawa handuk, baju ganti, dan perlindungan matahari seperti topi dan sunscreen.
  4. Keamanan: Selalu patuhi peraturan keamanan yang ada di wahana air. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan dan berenang di kolam yang sesuai dengan usia dan kemampuan mereka.
  5. Makanan dan Minuman: Anda dapat membawa bekal makanan dan minuman sendiri atau memilih untuk membeli makanan di kafe atau restoran yang ada di dalam taman.
  6. Fasilitas Berkemah: Jika Anda berencana untuk berkemah, lakukan reservasi terlebih dahulu dan pastikan Anda membawa peralatan berkemah yang cukup.
  7. Fasilitas Fotografi: Manfaatkan beragam spot foto yang tersedia di taman untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda.
  8. Kebersihan: Selalu menjaga kebersihan taman dengan membuang sampah pada tempatnya.
  9. Respek Terhadap Satwa: Jika Anda berinteraksi dengan satwa di mini zoo, perlakukan mereka dengan baik dan patuhi aturan yang ada.
  10. Reservasi: Jika Anda berencana untuk bermain di wahana tertentu atau ingin menginap di taman, lakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan aman ke Taman Air Percut, dan menikmati semua yang ditawarkan oleh objek wisata ini.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Taman Air Percut Wisata Air Favorit di Sumatera Utara.

Your email address will not be published. Required fields are marked *