Taman Langit Pangalengan Wisata Hits di Bandung

Taman Langit Pangalengan memang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang populer di daerah Bandung. Terletak di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan panorama alam yang indah dan memesona bagi para pengunjungnya.

Pemandangan 360 Derajat di Taman Langit Pangalengan, Pesona Prau-nya Kabupaten Bandung

Di Taman Langit Pangalengan, pengunjung dapat menikmati udara segar pegunungan sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk bersantai, berfoto, atau sekadar menikmati momen bersama keluarga dan teman-teman. Keindahan alamnya membuat banyak orang tertarik untuk mengabadikan momen di tempat ini dan berbagi melalui media sosial, yang kemudian membuatnya menjadi viral dan semakin dikenal luas.

Selain pemandangan alam yang memukau, Taman Langit Pangalengan juga memiliki berbagai fasilitas seperti area bermain anak-anak, spot foto yang menarik, dan tempat makan atau warung makan yang menyajikan hidangan lokal. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti trekking atau jalan-jalan santai menikmati alam sekitar.

Sebagai tempat wisata yang populer, penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam di Taman Langit Pangalengan. Para pengunjung diharapkan untuk merawat lingkungan dan tidak meninggalkan sampah sembarangan agar keindahan alam ini tetap terjaga untuk generasi mendatang.

Lokasi Taman Langit Pangalengan 

Lokasi Taman Langit Pangalengan berada di:

Alamat: Kp. Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Jarak dari pusat Kota Bandung sekitar 64 kilometer (km), dan dari arah Soreang sekitar 34 km.

Pengelola Taman Langit Pangalengan, menjelaskan bahwa wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum untuk mencapai lokasi ini. Untuk menggunakan kendaraan umum, wisatawan bisa memulai perjalanan dari terminal Leuwi Panjang atau terminal Tegallega. Ada kendaraan umum seperti bus atau elf yang tersedia bagi pengunjung yang ingin menggunakan transportasi umum.

Hingga saat ini, akses ke Taman Langit Pangalengan hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan jenis elf atau mini bus. Kendaraan lain seperti bus berukuran sedang hingga besar belum dapat digunakan karena jalannya masih belum terlalu luas.

See also  34 Review Menarik Senayan Park, Wisata Viral di Mall Jakarta

Bagi yang berencana berkunjung, sebaiknya tetap memperhatikan informasi terbaru dan memastikan rencana perjalanan sebelum berangkat, terutama dalam hal aksesibilitas dan fasilitas yang mungkin telah mengalami perubahan.

Rute

Untuk menuju ke Taman Langit Pangalengan dari Kota Bandung, berikut adalah rute dan estimasi waktu yang dibutuhkan:

  1. Start: Kota Bandung
  2. Ikuti Jl. Asia Afrika dan Jl. Diponegoro menuju Jl. Aceh.
  3. Lanjutkan di Jl. Aceh. Ambil Jl. Cagak Pangalengan.
  4. Ikuti Jl. Cagak Pangalengan dan lanjutkan ke Jl. Cagak Rancakole.
  5. Teruskan perjalanan hingga mencapai Taman Langit Pangalengan.

Estimasi waktu perjalanan: Sekitar 2 jam 20 menit (tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan).

Penting untuk selalu memeriksa informasi terbaru tentang rute dan lalu lintas sebelum berangkat, terutama jika ada perubahan dalam kondisi jalan atau arus lalu lintas. GPS atau aplikasi peta digital juga dapat membantu Anda navigasi selama perjalanan.

Jam buka

Pengunjung yang ingin datang ke Taman Langit Pangalengan dapat melakukannya kapan saja, karena tempat ini memiliki jadwal operasional 24 jam. Namun, jika tujuan Anda hanya untuk berkunjung dan menikmati pemandangan, jam buka untuk itu adalah mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Pastikan Anda memperhatikan jam buka tersebut saat merencanakan kunjungan Anda sehingga Anda dapat menikmati keindahan alamnya dengan nyaman.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan biaya lainnya untuk Taman Langit Pangalengan:

Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk Dewasa: Rp15.000
  • Tiket Masuk Anak: Rp5.000
  • Tiket Camping (Termasuk Tiket Reguler): Rp35.000

Biaya Parkir Kendaraan:

  • Parkir Motor Reguler: Rp5.000
  • Parkir Motor saat Camping: Rp10.000
  • Parkir Mobil Reguler: Rp10.000
  • Parkir Mobil saat Camping: Rp20.000

Harga tiket masuk dan biaya parkir tersebut tergantung pada jenis tiket dan kendaraan yang Anda bawa. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan suasana Taman Langit Pangalengan dengan budget yang lebih hemat. Namun, pastikan untuk memeriksa informasi terbaru tentang harga tiket dan biaya lainnya sebelum berkunjung, karena ada kemungkinan terjadi perubahan dari waktu ke waktu.

See also  45 Pesona Wisata Pantai Timur Dan Cagar Alam Pangandaran

Camping Ground

Berkemah di bukit Taman Langit Pangalengan adalah pengalaman yang menarik bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam dan suasana pegunungan. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang camping ground:

  1. Lokasi dan Kapasitas: Setelah turun dari jembatan, pengunjung akan mencapai area perkemahan yang terletak di tengah kebun teh. Area ini memiliki kapasitas untuk lebih dari 20 tenda, yang berarti para pengunjung dapat berkemah dengan nyaman.
  2. Spot Foto: Di sekitar camping ground, terdapat sejumlah spot khusus untuk berfoto. Ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen indah selama berkemah.
  3. Fasilitas Umum: Di sekitar area perkemahan, terdapat fasilitas umum seperti toilet, musala, dan warung. Warung ini buka 24 jam, sehingga pengunjung dapat membeli makanan instan atau cemilan kapan saja.
  4. Paket Camping: Bagi wisatawan yang ingin berkemah tanpa repot membawa peralatan sendiri, pengelola menyediakan paket-paket camping. Paket ini biasanya sudah termasuk tenda, matras, sleeping bag, dan fasilitas seperti listrik dan sarapan. Pengunjung juga dapat menyewa perlengkapan camping tambahan seperti kompor dan lampu tenda.
  5. Persiapan Cuaca: Perlu diingat bahwa berada di ketinggian lebih dari 1600 meter di atas permukaan laut, sehingga suhu udara bisa turun drastis terutama di sore hari. Pengunjung yang ingin berkemah harus mempersiapkan pakaian yang tebal dan sesuai untuk menghadapi perubahan suhu.

Sebelum memutuskan untuk berkemah, pastikan untuk memahami detail paket camping, fasilitas yang disediakan, dan persiapan yang diperlukan. Selalu periksa informasi terbaru dari pengelola dan pastikan Anda merencanakan perjalanan dengan baik untuk mengoptimalkan pengalaman camping Anda.

Harga paket camping

Taman Langit Pangalengan menawarkan paket camping dengan fasilitas lengkap bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam di tempat tersebut. Berikut adalah dua opsi paket camping beserta fasilitas dan harganya:

  1. Standard Camp Pack – Rp 450.000
    • Tiket masuk dan camping
    • Tenda dome
    • Matras
    • Sleeping bag
    • Lampu tenda
    • Terminal listrik
    • Flysheet (kain penutup tenda)
    • Kayu bakar
  2. Medium Camp Pack – Rp 550.000
    • Tiket masuk dan camping
    • Tenda Quechua Arpenaz (jenis tenda)
    • Matras
    • Extra bed
    • Sleeping bag
    • Lampu tenda
    • Terminal listrik
    • Kayu bakar
See also  Curug Love: Keajaiban Air Terjun Berbentuk Hati

Dengan memilih paket camping, pengunjung dapat menikmati fasilitas lengkap tanpa harus membawa peralatan sendiri. Paket ini dapat memudahkan para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah tanpa perlu repot membawa perlengkapan sendiri. Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru tentang harga dan fasilitas paket camping sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Taman Langit Pangalengan.

Tempat wisata dekat Taman Langit Pangalengan

Terdapat beberapa tempat wisata alam yang menarik dan dekat dengan Taman Langit Pangalengan. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Sunrise Point Cukul: Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler di pagi hari. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil menyaksikan langit berubah warna saat matahari muncul dari cakrawala.
  2. Curug Congeang: Curug atau air terjun Congeang adalah objek wisata alam yang menarik dengan air terjun yang indah. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang segar sambil menikmati keindahan curug.
  3. Wisata Alam Bukit Pewayangan: Bukit Pewayangan juga menawarkan pemandangan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dan hamparan hijau di sekitar.

Dengan adanya beberapa tempat wisata alam yang berdekatan, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam sekitar Taman Langit Pangalengan. Sebelum pergi, pastikan untuk memeriksa informasi terbaru tentang tempat-tempat wisata tersebut, termasuk jam buka, aksesibilitas, dan fasilitas yang tersedia.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Taman Langit Pangalengan Wisata Hits di Bandung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *