Karang Resik Taman Wisata Edukatif Kekinian di Tasikmalaya

Taman Wisata Karang Resik di Tasikmalaya, Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata rekomendasi yang patut Anda kunjungi untuk berlibur akhir pekan bersama keluarga. Meskipun Tasikmalaya terkenal dengan wisata alamnya yang menawan, seperti Taman Karang Resik, terdapat pula banyak pilihan wisata menarik lainnya.

Taman Wisata Karang Resik, Wisata Tasikmalaya Citarasa Korea

Namun, Taman Wisata Karang Resik memiliki daya tarik yang berbeda dengan konsep uniknya yang anti mainstream. Di sini, Anda akan menemukan sudut-sudut yang dirancang secara khusus untuk menciptakan suasana yang instagramable, sehingga Anda dapat mengabadikan momen indah bersama keluarga.

Saat Anda mengunjungi Taman Wisata Karang Resik, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan taman yang indah. Namun, tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Anda dapat menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan nyaman dan bahagia di sini.

Taman Karang Resik memiliki berbagai spot wisata rekomendasi yang siap memanjakan Anda dan keluarga. Liburan berkualitas dan impian Anda untuk berlibur yang seru dan menyenangkan dapat terwujud ketika Anda menjelajahi setiap sudut Taman Wisata Karang Resik di Tasikmalaya.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik merupakan sebuah taman hiburan yang terletak di tepi Sungai Citanduy, Tasikmalaya. Dengan luas mencapai 32 hektar, taman ini menyajikan beragam kegiatan rekreasi yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga dan teman saat akhir pekan.

Salah satu daya tarik utama dari taman ini adalah penggabungan berbagai konsep dalam satu tempat. Pengunjung dapat merasakan pengalaman rekreasi yang seru, pembelajaran dari wisata edukasi, petualangan sejarah, hingga menikmati kuliner lezat dalam satu kunjungan.

Salah satu keunggulan Taman Wisata Karang Resik adalah harga tiket masuk yang terjangkau. Pengunjung dapat memilih tiket masuk satuan atau opsi tiket all-in sesuai dengan preferensi mereka.

Berikut rincian harga tiket masuk:

  • Tiket Masuk: Rp35.000
  • Tiket Masuk Waterpark (1 Anak + 1 Pendamping): Rp20.000
  • Farm House: Rp. 25.000 per orang
  • Taman Bermain Air: Rp. 20.000 per orang
  • Wonderland: Rp. 15.000 per orang
  • Wonderful: Rp. 15.000 per orang
  • Kereta Mini: Rp. 15.000 per orang
  • Flying Fox 140 M: Rp. 10.000 per orang
  • Harga Tiket Terusan Taman Wisata Karang Resik: Rp. 85.000 per orang

Selain itu, pengunjung juga perlu memperhatikan biaya tambahan untuk retribusi parkir kendaraan, yaitu Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Harap diperhatikan bahwa harga tiket masuk dan fasilitas dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum melakukan kunjungan.

Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan oleh Taman Wisata Karang Resik, menjadikannya pilihan ideal untuk berlibur bersama keluarga atau teman.

Berikut adalah informasi penting untuk kunjungan Anda ke Taman Wisata Karang Resik:

  1. Harga Tiket Masuk:
    • Harga tiket masuk reguler mencakup akses ke anjungan 5 negara (India, Jepang, Korea, Belanda, Santorini) serta mendapatkan minuman gratis.
    • Anak dengan tinggi badan di atas 85 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  2. Protokol Kesehatan:
    • Selama kunjungan, semua pengunjung diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, termasuk penggunaan masker.
  3. Wahana Wonderjoy:
    • Anak-anak yang bermain di wahana Wonderjoy diharapkan memakai kaus kaki.
  4. Pembawaan Makanan:
    • Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar area taman.
  5. Gratis Wahana:
    • Wahana Wonderjoy dan Farmhouse dapat dinikmati secara gratis selama kunjungan.

Dengan mengikuti aturan dan informasi di atas, Anda akan dapat menikmati kunjungan yang menyenangkan dan aman di Taman Wisata Karang Resik. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda sesuai dengan panduan ini.

Jam Operasional

Berikut adalah jam operasional Taman Wisata Karang Resik:

Jam Buka Gerbang:

  • Hari Kerja: 09.00 – 16.00 WIB
  • Akhir Pekan: 09.00 – 16.30 WIB

Pastikan Anda mengatur rencana kunjungan Anda sesuai dengan jam operasional yang berlaku.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat Taman Wisata Karang Resik: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Rute Lokasi: Taman Wisata Karang Resik terletak di pusat kota Tasikmalaya, sehingga aksesnya sangat mudah. Berikut adalah beberapa rute yang bisa diikuti untuk mencapai lokasi:

  1. Jika Anda berada di pusat kota Tasikmalaya:
    • Ikuti jalan menuju Jl. Mohamad Hatta.
    • Teruskan perjalanan hingga Anda tiba di alamat Taman Wisata Karang Resik.
  2. Dengan menggunakan kendaraan umum:
    • Naik angkutan umum (angkot) atau ojek online menuju Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Tasikmalaya.
  3. Menggunakan Aplikasi Peta:
    • Anda dapat menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps atau Waze dengan memasukkan alamat Taman Wisata Karang Resik. Aplikasi akan memberikan petunjuk rute terbaik sesuai lokasi Anda.
See also  Pesona Floating Market Lembang: Serba Seru dari Pasar Apung hingga Taman Kelinci

Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk jalan dan plang penunjuk arah untuk mempermudah perjalanan Anda menuju Taman Wisata Karang Resik di Tasikmalaya.

Fasilitas

Taman Wisata Karang Resik menawarkan berbagai fasilitas pendukung yang akan membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya meliputi:

  1. Area Parkir Wisata: Tempat parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung, baik motor maupun mobil.
  2. Gazebo: Tempat beristirahat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.
  3. Penginapan: Fasilitas penginapan untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Taman Wisata Karang Resik.
  4. Warung Makan: Berbagai pilihan warung makan yang menyajikan kuliner lezat untuk mengisi perut setelah beraktivitas.
  5. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman untuk kenyamanan pengunjung.
  6. Mushola: Tempat ibadah yang tersedia bagi pengunjung yang ingin melaksanakan aktivitas keagamaan.
  7. Wahana Permainan Adrenalin: Wahana permainan yang menantang adrenalin bagi pengunjung yang suka petualangan.
  8. Spot Foto Instagenic: Berbagai spot foto kekinian yang cocok untuk berfoto bersama keluarga atau teman.
  9. Kolam Renang: Kolam renang untuk berenang dan bermain air, menjadi alternatif aktivitas menyegarkan.
  10. Dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang akan menambah kenyamanan dan keasyikan liburan Anda di Taman Wisata Karang Resik.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Anda dapat menikmati liburan yang berkualitas dan mengesankan bersama keluarga di Taman Wisata Karang Resik.

Daya Tarik

Taman Wisata Karang Resik menjadi salah satu destinasi favorit di Tasikmalaya yang tengah viral di media sosial. Wisata ini menawarkan pengalaman lengkap dengan berbagai macam wahana yang akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini merupakan sebuah taman rekreasi yang terletak di tepi Sungai Citanduy. Dengan luas area seluas 32 hektar, tempat ini menyediakan banyak kegiatan menarik yang bisa dinikmati.

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi biasa, Taman Karang Resik juga menyuguhkan aspek edukasi, sejarah, dan kuliner yang lezat. Pengunjung dapat menikmati fasilitas lengkap serta berbagai spot foto yang kekinian dan menarik.

Namun sebelum menjadi fenomena wisata, kawasan Taman Karang Resik memiliki sejarah yang berarti bagi warga Tasikmalaya. Pada tahun 1947, pada bulan Agustus, kawasan ini menjadi saksi perlawanan warga Tasikmalaya terhadap invasi Belanda. Selama dua hari, warga bersama tentara berhasil menggagalkan upaya masuknya pasukan Belanda ke kota tersebut.

Sebagai bentuk peringatan, tugu perjuangan didirikan untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut. Jembatan yang menjadi saksi bisu perlawanan juga tetap dipertahankan dan menjadi ikon Taman Karang Resik. Saat ini, tempat ini tidak hanya memberikan pengalaman rekreasi yang seru, tetapi juga menghormati sejarah dan keberanian warga Tasikmalaya dalam mempertahankan kemerdekaan.

Anjungan 5 Negara

Anjungan 5 Negara di Taman Wisata Karang Resik merupakan salah satu daya tarik yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkeliling negara tanpa harus keluar negeri dan mengeluarkan banyak budget, Taman Wisata Karang Resik menyajikan replika taman dari berbagai negara yang indah dan menarik.

Berikut adalah 5 zona taman yang mewakili beberapa daerah di Anjungan 5 Negara:

  1. The Delhi: Merupakan replika taman dengan nuansa Negara India yang indah. Anda bisa merasakan atmosfir India dengan elemen-elemen dekorasi khas India di taman ini.
  2. Nagoya Hills: Zona taman yang bergaya Jepang dengan ciri khas gerbang tori merah menyala. Di sini, Anda dapat merasakan suasana Jepang dan berfoto di spot yang khas.
  3. Jeju Park: Taman yang ditanami dengan pohon bambu rimbun dan dihiasi dengan foto-foto artis Korea. Anda dapat merasa seperti berada di Korea dan bahkan berfoto dengan foto-foto artis K-Pop favorit Anda.
  4. Volendam: Zona taman dengan kincir angin Belanda yang instagenik. Anda dapat berfoto di sekitar kincir angin yang menciptakan suasana khas Belanda.
  5. Santorini: Menampilkan replika perkampungan Yunani yang tradisional dan klasik. Anda dapat merasakan nuansa khas Santorini dan berfoto di lingkungan yang menyerupai perkampungan Yunani.

Selain berfoto di berbagai spot menarik dari berbagai negara ini, Anda juga dapat merasakan sensasi berbeda dengan berpakaian ala negara yang bersangkutan. Misalnya, Anda dapat mencoba berpakaian hanbok ala Korea yang bisa disewa dengan harga terjangkau, dan Anda akan memiliki waktu 30 menit untuk menikmati pengalaman tersebut.

Anjungan 5 Negara di Taman Wisata Karang Resik merupakan salah satu cara yang kreatif dan menyenangkan untuk merasakan atmosfir dan keindahan dari beberapa negara yang berbeda tanpa harus meninggalkan lokasi.

See also  39 Review Menarik Kawah Kamojang Garut, Taman Wisata Sauna Natural

Farm House

Farm House di Taman Wisata Karang Resik merupakan salah satu wahana yang menawarkan pengalaman menyegarkan di luar ruangan dengan nuansa hijau yang menyerupai labirin. Di area ini, pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan jinak seperti kelinci dan sapi.

Salah satu daya tarik utama di Farm House adalah kemampuan untuk memberi makan ternak secara langsung dengan membeli pakan yang disediakan oleh pengelola. Pengunjung dapat merasakan pengalaman unik ini dengan memberi makan hewan-hewan ternak, yang pasti akan menjadi momen berkesan.

Selain itu, Farm House juga menawarkan berbagai sudut fotografi yang menarik dan mendukung untuk berfoto. Desainnya yang mirip labirin memberikan tampilan visual yang menarik, terutama saat diabadikan dengan kamera. Tidak ada salahnya untuk berfoto di spot ini, karena momen ini dapat menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Farm House bukan hanya sekadar tempat untuk berfoto dan berkreasi, tetapi juga memiliki nilai edukatif. Pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang hewan-hewan ternak dan mengalami langsung interaksi dengan mereka. Dengan berbagai fasilitas dan daya tariknya, Farm House di Taman Wisata Karang Resik menjadi destinasi liburan yang sangat direkomendasikan, terutama untuk mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang menyenangkan dan berpendidikan.

Taman Bunga

Taman Bunga di Taman Wisata Karang Resik memiliki bentuk lingkaran dan dikelilingi oleh skywalk. Taman ini tidak hanya dihiasi dengan beragam tanaman hias, tetapi juga memiliki sudut-sudut swafoto yang unik serta patung-patung berbagai jenis satwa.

Para pengunjung dapat dengan bebas berfoto di dekat “hewan-hewan” tiruan seperti harimau dan gajah yang tidak bergerak. Selain itu, area ini juga berfungsi sebagai tempat pendidikan bagi anak-anak untuk mengenal lebih dekat tentang berbagai jenis hewan.

Taman Bermain Air

Taman Wisata Karang Resik memiliki daya tarik yang unik dengan adanya Taman Bermain Air yang menghadirkan berbagai jenis kolam dan sarana bermain air yang menarik. Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain air dengan berbagai permainan seperti seluncuran, terowongan air, pancuran air, dan bahkan ember raksasa yang menyemprotkan air secara berkala. Ini adalah tempat yang unik dan menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga yang ingin menikmati kegembiraan bermain air dalam suasana taman yang segar dan menyenangkan.

Flying Fox

Flying Fox di Taman Wisata Karang Resik merupakan salah satu atraksi unggulan yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi berayun melintasi Sungai Citanduy dengan menggunakan tali pengaman. Wahana ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan dan cocok bagi para pengunjung yang mencari tantangan serta ingin menguji adrenalin. Dengan pemandangan alam yang indah di sekitar Sungai Citanduy, Flying Fox di Taman Wisata Karang Resik menjadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan bagi para pengunjung yang ingin merasakan petualangan yang berbeda.

Rumah Pintar Polisi

Rumah Pintar Polisi di Taman Wisata Karang Resik merupakan sebuah wahana yang lahir melalui kerjasama dengan pihak kepolisian. Wahana ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar kepada pengunjung, terutama anak-anak, tentang tugas dan peran seorang polisi.

Di sini, pengunjung memiliki kesempatan untuk berlatih baris-berbaris, mengemudikan kendaraan dengan baik dan benar, serta mempelajari rambu-rambu lalu lintas. Dengan adanya wahana Rumah Pintar Polisi, pengunjung dapat merasakan bagian dari pengalaman seorang polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya aturan dan keselamatan di jalan.

Berbagai Wahana

Taman Wisata Karang Resik menyajikan berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan keluarga. Berikut beberapa wahana permainan yang bisa Anda coba saat mengunjungi Taman Wisata Karang Resik:

  1. Kolam Renang: Rasakan kesenangan liburan dengan berenang di kolam renang yang tersedia di Taman Wisata Karang Resik. Nikmati suasana segar dan menyegarkan sambil bermain air.
  2. Flying Fox: Jika Anda menyukai tantangan dan sensasi adrenalin, cobalah wahana Flying Fox dengan lintasan panjang 140 meter. Terbang melintasi taman dengan kecepatan tinggi pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
  3. Wahana Permainan Anak: Taman ini juga menawarkan berbagai wahana permainan khusus untuk anak-anak, seperti Rumah Pintar Polisi, Wonderland, dan Wahana Wonderfull. Anak-anak dapat bermain sambil belajar dan mengembangkan kreativitas mereka.

Dengan banyaknya pilihan wahana permainan yang ditawarkan, Anda dan keluarga bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya.

Wonderland

Wonderland di Taman Wisata Karang Resik dapat dianggap sebagai tempat bermain yang juga berfungsi sebagai simulasi bagi cita-cita anak-anak. Di dalam Wonderland, anak-anak memiliki kesempatan untuk bermain peran sebagai berbagai jenis profesi. Mereka dapat mengenakan seragam yang identik dengan setiap profesi tersebut dan menggunakan perlengkapan yang terkait. Contohnya, anak-anak dapat berperan sebagai koki, kasir, masinis kereta, atau bahkan pemadam kebakaran.

See also  Pesona Nirwana Waterpark Wisata Air Berkonsep Cottages / Resort di Bandung

Setiap area profesi dilengkapi dengan peralatan dan benda-benda yang sesuai dengan pekerjaan yang dijalankan. Misalnya, di area masinis terdapat replika kereta dan di area kasir terdapat mesin kasir. Begitu juga dengan area pemadam kebakaran yang memiliki replika mobil pemadam dan selang air. Di Wonderland, terdapat juga kolam bola yang luas yang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain bola.

Dengan adanya Wonderland, anak-anak dapat bermain sambil memahami lebih dalam tentang berbagai profesi dan peran yang ada dalam masyarakat. Ini bisa menjadi pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan bagi mereka.

Wahana Wonderful

Wahana Wonderful di Taman Wisata Karang Resik menyajikan berbagai pilihan menarik untuk bermain dan berfoto. Bagi mereka yang menyukai sensasi ketinggian, tersedia wahana flying fox dan sepeda gantung yang dapat dicoba. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi wahana berfoto yang unik, seperti berfoto di rumah pohon atau balon udara.

Salah satu pilihan menarik di Wahana Wonderful adalah flying fox, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi melayang melintasi Sungai Citanduy dengan tali pengaman. Selain itu, sepeda gantung juga menjadi pilihan bagi yang ingin merasakan perasaan mengayuh sepeda di udara.

Bagi mereka yang suka berfoto, terdapat berbagai spot menarik di Wahana Wonderful. Pengunjung dapat berpose di rumah pohon atau balon udara untuk mendapatkan foto yang unik dan kreatif. Selain itu, bagi yang ingin merasakan sensasi berkeliling menggunakan kereta api mini, stasiun kereta api di area Wonderful menyediakan pengalaman tersebut dengan tiket seharga 15 ribu rupiah.

Dengan berbagai pilihan aktivitas dan spot foto yang menarik, Wahana Wonderful menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman dalam suasana yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Istana Tanaman Hias

Istana Tanaman Hias merupakan area yang baru saja dibuka dan mungkin menjadi favorit bagi para dewasa yang menyukai tanaman. Di area ini, pengunjung akan menemukan ratusan jenis tanaman hias yang indah, termasuk kaktus dan anggrek. Istana Tanaman Hias menjadi tempat yang ideal bagi para pecinta tanaman untuk mengeksplorasi dan menikmati berbagai variasi tanaman yang ditampilkan.

Selain hanya berfungsi sebagai area hiburan, Istana Tanaman Hias juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tentang perawatan tanaman. Pengunjung dapat memperoleh informasi tentang cara merawat tanaman dengan baik dan benar, sehingga dapat mempertahankan keindahan dan kehidupan tanaman hias di rumah.

Tidak hanya itu, bagi mereka yang tertarik, Istana Tanaman Hias juga menyediakan opsi untuk membeli tanaman yang disukai. Ini adalah kesempatan bagus untuk menambah koleksi tanaman hias pribadi dan menciptakan suasana hijau yang menyegarkan di lingkungan rumah.

Dengan berbagai jenis tanaman hias yang tersedia dan fokus pada edukasi serta koleksi, Istana Tanaman Hias di Taman Wisata Karang Resik menjadi tempat yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung yang tertarik dengan dunia tanaman.

Tips Berkunjung

Terdapat beberapa tips yang dapat menjadi referensi berlibur di Taman Wisata Karang Resik agar liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Wisata Karang Resik adalah di pagi hari. Cuaca masih segar dan udara lebih sejuk, sehingga Anda bisa menikmati suasana dengan lebih nyaman.
  2. Ajak Keluarga Tercinta: Liburan akan lebih menyenangkan jika Anda mengajak orang-orang tercinta seperti keluarga atau teman-teman. Berbagi momen indah bersama akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.
  3. Siapkan Kamera: Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen berlibur. Taman Wisata Karang Resik memiliki banyak spot foto yang indah dan instagenic, sehingga Anda bisa mendapatkan foto-foto yang rekomended untuk diunggah di media sosial.
  4. Kenali Fasilitas: Sebelum berkunjung, kenali fasilitas yang ada di taman wisata ini. Pastikan Anda tahu lokasi toilet, tempat istirahat, dan tempat makan untuk memastikan kenyamanan selama berlibur.
  5. Patuhi Aturan dan Protokol Kesehatan: Pastikan Anda mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku di Taman Wisata Karang Resik. Gunakan masker, jaga jarak sosial, dan patuhi petunjuk yang diberikan oleh pengelola.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan liburan yang menyenangkan dan berkesan di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Karang Resik Taman Wisata Edukatif Kekinian di Tasikmalaya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *