The Le Hu Garden Wisata Taman Favorit Instagrammable di Medan

The Le Hu Garden adalah taman wisata keluarga yang indah di Kota Medan, Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan taman bunga yang beragam dan memiliki sebuah danau buatan yang menambah pesonanya. Taman ini sebenarnya adalah halaman rumah yang telah diubah menjadi tempat wisata oleh pemiliknya. Dengan pembangunan danau dan berbagai fasilitas lainnya, tempat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati oleh para pengunjung.

Keberadaannya di pedesaan menambah suasana asri dan nyaman, yang merupakan daya tarik tersendiri. Kota Medan mungkin tidak memiliki banyak tempat wisata pribadi, dan The Le Hu Garden menjadi salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Taman ini terkenal karena memiliki area yang luas dan beragam zona taman dengan desain yang berbeda di setiap zona, menambah variasi pengalaman pengunjung. Terutama pada akhir pekan, taman ini selalu ramai dikunjungi. Pemiliknya mungkin tidak pernah membayangkan bahwa taman yang awalnya hanya dibuat secara iseng kini telah menjadi destinasi wisata populer dan banyak diunggah di Instagram. Dengan keindahan taman bunga dan danau buatan, The Le Hu Garden merupakan tempat yang cocok untuk menikmati alam dan berbagi momen indah dengan orang yang Anda cintai.

Harga Tiket Masuk The Le Hu Garden

Harga tiket masuk ke The Le Hu Garden adalah sebagai berikut:

  1. Tiket Masuk (per orang): Rp20.000
  2. Paket Liburan A (untuk 5 orang): Rp115.000
  3. Paket Liburan B (untuk 5 orang): Rp125.000
  4. Range Harga Paket Terusan (Terusan A, Terusan B, Terusan C, Terusan D): Rp55.000 – Rp105.000
  5. Paket Piknik: Rp250.000

Pilihan tiket beragam, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Harga tiket yang terjangkau memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati keindahan taman ini dan menjadikannya destinasi wisata yang ramah keluarga.

Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai paket tiket yang tersedia:

  1. Paket Liburan A:
    • Tiket reguler untuk 5 orang.
    • Soft Drink.
  2. Paket Liburan B:
    • Tiket reguler untuk 5 orang.
    • Wahana sepeda air.
    • 1 bungkus pakan ikan.
  3. Paket Terusan A (Hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu):
    • Tiket masuk umum.
    • PIN.
    • Tiket taman Jepang, Jawa, dan Papua.
  4. Paket Terusan B (Hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu):
    • Tiket masuk umum.
    • Pakan ikan.
    • Tiket wahana perahu.
    • Soft Drink.
    • Tiket taman Jepang, Jawa, dan Papua.
  5. Paket Terusan C (Hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu):
    • Termasuk semua yang ada dalam Paket Terusan A.
    • Paket Ayam Bakar atau Ayam Penyet.
    • Soft Drink.
  6. Paket Terusan D (Hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu):
    • Termasuk semua yang ada dalam Paket Terusan B.
    • Paket Ayam Bakar atau Ayam Penyet.

Paket-paket ini memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk memilih pengalaman yang sesuai dengan preferensi mereka dan juga menawarkan opsi yang mencakup makanan dan minuman. Paket-paket Terusan tersedia hanya pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka sesuai dengan ketersediaan paket yang diinginkan.

Jam Buka

The Le Hu Garden buka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

  • Jam Buka: 9 pagi
  • Jam Tutup: 6 sore

Sore hari disarankan sebagai waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini, karena Anda dapat bersantai sambil menikmati keindahan taman bunga dan suasana yang nyaman. Ini adalah alternatif yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam. Pastikan Anda datang selama jam operasional agar dapat menikmati pengalaman wisata yang optimal di The Le Hu Garden.

Alamat Rute Lokasi

Alamat The Le Hu Garden: Jalan Pendidikan, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Indonesia.

Dari Kota Medan, Anda dapat mencapai The Le Hu Garden dengan mengikuti rute berikut, yang biasanya menjadi pilihan karena relatif lebih mudah:

  1. Dari Istana Maimun, teruslah ke arah selatan hingga Anda tiba di Jalan Besar Deli Tua-Medan.
  2. Ikuti Jalan Besar Deli Tua-Medan hingga Anda mencapai pertigaan di Jalan Sibiru-Biru. Lalu, belok kiri.
  3. Setelah belok kiri, Anda akan sampai di Jalan Pendidikan.
  4. Anda akan menemukan perempatan dengan papan petunjuk yang menunjukkan nama lokasi tujuan Anda.
  5. Lanjutkan sekitar 1 kilometer dan Anda akan mencapai pertigaan. Silakan belok kiri ke arah SMA 1 Deli Tua.
  6. Dari sini, cukup ikuti petunjuk yang ada di tepi jalan untuk mencapai The Le Hu Garden.
See also  Telaga Pelangi Payang Wisata Edukasi Favorit Di Bogor

Dengan mengikuti rute ini, Anda seharusnya dapat mencapai The Le Hu Garden dengan mudah dan nyaman dari Kota Medan.

Fasilitas

The Le Hu Garden memiliki fasilitas yang komprehensif, mirip dengan fasilitas yang tersedia di taman wisata terdekat, seperti T.Garden alias T.Garden Little Bali in Medan. Beberapa fasilitas yang Anda dapat temui di sini meliputi:

  1. Toilet Umum: Toilet umum selalu dalam kondisi bersih, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman selama kunjungan mereka.
  2. Mushola: Ada pula tempat ibadah atau mushola yang disediakan bagi pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat.
  3. Kantin Wisata: Terdapat kantin wisata atau warung yang menyediakan berbagai hidangan kuliner khas Medan. Ini menjadi referensi yang baik bagi pengunjung yang mencari pengalaman wisata kuliner terdekat.
  4. Tempat Parkir: Fasilitas parkir yang luas tersedia, yang dapat menampung cukup banyak kendaraan, termasuk mobil dan sepeda motor.
  5. Oleh-oleh: Meskipun belum ada fasilitas pusat oleh-oleh atau souvenir di tempat ini, mungkin rencana untuk menambahkan fasilitas ini di masa mendatang akan meningkatkan daya tarik lebih banyak wisatawan.

Namun, untuk pengunjung yang ingin berbelanja oleh-oleh, saat ini ada opsi oleh-oleh khas Medan yang dapat dibeli melalui marketplace online. Berbagai jenis oleh-oleh tersedia dalam beragam varian harga, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam, The Le Hu Garden berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan memuaskan bagi para pengunjungnya.

Daya Tarik

The Le Hu Garden terletak di pinggiran kota, lebih tepatnya di Kelurahan Patumbak, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang. Awalnya, taman ini hanyalah gagasan pemiliknya, keluarga Hu, untuk menciptakan taman yang megah di halaman rumah mereka sendiri. Namun, tampilan taman yang menarik ini dengan cepat menarik perhatian orang, dan banyak pengunjung datang untuk ber-swafoto dan menikmati keindahan taman tersebut.

Seiring berjalannya waktu, jumlah pengunjung semakin meningkat, mirip dengan popularitas destinasi seperti Sawah Lukis. Keluarga Hu menyadari bahwa taman mereka memiliki potensi pariwisata yang besar. Untuk memenuhi minat para pengunjung, mereka mulai menambahkan wahana-wahana dan fasilitas penting, yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Selanjutnya, keluarga Hu terus mengembangkan spot wisata di taman mereka. Taman semula berkembang menjadi berbagai spot menarik, termasuk spot danau, playground, dan taman-taman tambahan. Dengan penambahan fasilitas dan wahana yang beragam, The Le Hu Garden menjadi destinasi wisata yang lebih lengkap dan menawarkan pengalaman yang beragam bagi para pengunjung.

The Le Hu Garden adalah salah satu destinasi wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan. Tempat wisata ini mengusung konsep wisata keluarga dan memiliki luas sekitar 3 hektar, menjadikannya area yang cukup besar untuk dinikmati.

Objek wisata ini terbagi menjadi 3 dataran yang berbeda:

  1. Dataran Bawah:
    • Dataran bawah ini mencakup daerah sekitar danau dan tambak ikan.
    • Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air, seperti perahu dan sepeda air, yang menambah keseruan kunjungan.
    • Tambak ikan juga tersedia, yang memungkinkan pengunjung untuk memancing dan memberi makan ikan, menciptakan pengalaman yang interaktif.
  2. Dataran Kedua:
    • Dataran kedua merupakan sebuah bukit yang ditanami berbagai jenis tanaman bunga.
    • Keanekaragaman warna bunga yang ada menambah kecantikan taman ini dan menciptakan suasana yang memikat.
  3. Dataran Ketiga:
    • Dataran ketiga juga merupakan sebuah bukit yang ditanami dengan berbagai jenis tanaman bunga.
    • Wilayah dataran tinggi ini sering menjadi tempat favorit para wisatawan yang datang karena pemandangan yang menakjubkan dan keindahan taman bunga yang dapat dinikmati di sini.

Kombinasi dari elemen-elemen alam seperti danau, bukit, dan bunga membuat The Le Hu Garden menjadi destinasi yang sangat menarik bagi keluarga dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sambil bersantai.

Taman Bunga

Terletak di pinggiran kota, tepatnya di Kelurahan Patumbak, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, The Le Hu Garden adalah destinasi wisata yang telah memikat hati banyak wisatawan. Tempat wisata yang berkonsep keluarga ini mengusung lahan seluas sekitar 3 hektar, memberikan cukup ruang bagi pengunjung untuk menjelajahi keindahan sekitarnya.

See also  Puthuk Panggang Welut Wisata Alam Natural Eksotis di Mojokerto

Awalnya hanya merupakan gagasan pemiliknya, keluarga Hu, untuk menciptakan taman yang megah di halaman rumah mereka sendiri. Namun, tampilan taman yang mencolok ini segera menarik perhatian banyak orang, dan banyak pengunjung datang untuk ber-swafoto dan menikmati keindahan taman tersebut. Dengan berjalannya waktu, jumlah pengunjung terus meningkat, mirip dengan popularitas destinasi seperti Sawah Lukis.

Mengenali potensi besar dari taman yang telah mereka ciptakan, keluarga Hu dengan tekun memperluas dan meningkatkan taman ini. Beberapa atraksi menarik diperkenalkan, dan fasilitas penting ditambahkan untuk memastikan kenyamanan semua pengunjung.

Taman ini kini terbagi menjadi tiga dataran yang berbeda, masing-masing menawarkan pengalaman unik:

  1. Dataran Pertama: Dataran pertama mencakup danau buatan dan kolam ikan. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di sini, termasuk wahana air seperti perahu dan sepeda air. Tambak ikan juga tersedia, yang memungkinkan pengunjung untuk memancing dan memberi makan ikan, menciptakan pengalaman yang interaktif.
  2. Dataran Kedua dan Ketiga: Dataran kedua dan ketiga merupakan bukit yang ditanami berbagai jenis tanaman bunga. Terdapat berbagai taman dengan desain dan dekorasi yang berbeda-beda di setiap zona. Jenis tanaman yang berbeda di setiap taman menciptakan keberagaman dalam pemandangan dan nuansa di seluruh area. Setiap taman juga telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang untuk kegiatan selfie, seperti anak tangga estetik dan furniture outdoor yang stylish.

Apa yang membedakan The Le Hu Garden bukan hanya luasnya lahan, tetapi juga keragaman taman yang ada, masing-masing dengan desain unik dan beragam jenis tanaman. Setiap taman dipikirkan dengan baik dan dilengkapi dengan fasilitas selfie yang memikat, termasuk tangga estetik dan perabot luar ruangan yang stylish untuk foto-foto spontan.

Baik Anda mencari pelarian damai ke alam atau petualangan dengan keluarga, The Le Hu Garden menawarkan perpaduan yang menghibur keduanya. Transformasinya dari taman pribadi menjadi destinasi wisata yang ramai mencerminkan kekuatan visi dan dedikasi. The Le Hu Garden mengundang Anda untuk menjelajahi lanskap pesonanya dan meresapi keindahan alam, sembari mengabadikan momen berharga untuk kenangan yang abadi.

Spot Foto

The Le Hu Garden telah memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata selfie paling favorit di Deli Serdang. Hal ini bukan tanpa alasan, karena hampir setiap sudut taman ini menawarkan latar belakang foto yang menakjubkan.

Salah satu spot foto yang sangat populer adalah taman bunga berbentuk hati. Dengan tanaman yang diatur sedemikian rupa, tempat ini menciptakan latar yang indah dan romantis, sempurna untuk berfoto bersama pasangan atau teman-teman.

Spot foto lain yang sangat digemari adalah danau buatan. Saat berada di sini, pengunjung dapat mengambil foto indah dengan air danau sebagai latar belakang, menciptakan gambar yang menenangkan dan memikat.

Tak hanya itu, pengunjung yang naik perahu di danau juga sering mengincar momen tersebut untuk diabadikan. Pemandangan danau yang menyejukkan sepanjang perjalanan perahu menjadi pengalaman yang sempurna untuk berfoto dan berbagi dengan orang lain.

Dengan beragam spot foto menarik seperti ini, The Le Hu Garden telah membuktikan diri sebagai destinasi wisata yang ideal bagi para pecinta selfie dan penggemar fotografi. Momen yang tak terlupakan dan gambar yang memukau menanti setiap pengunjung yang mengunjungi tempat ini.

Wahana Air

Tidak kalah dengan Taman Air Percut, The Le Hu Garden menawarkan pengalaman bermain di air yang tak kalah seru. Di sini, pengunjung dapat menyewa beberapa wahana air yang menawarkan keseruan tersendiri.

Beberapa wahana air yang tersedia untuk disewa meliputi perahu dan sepeda air. Harga sewanya sangat terjangkau, sehingga siapa pun dapat menikmati aktivitas air ini tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Selain itu, di sekitar danau, terdapat beberapa gazebo yang menawarkan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menghilangkan kelelahan. Gazebo-gazebo ini juga dapat menjadi tempat ideal untuk menikmati makanan khas Medan yang telah Anda beli di kantin wisata lokal. Dengan pemandangan yang menenangkan dan hidangan lezat, pengalaman bersantai di pinggir danau menjadi sempurna di The Le Hu Garden.

Playground

Sebagai destinasi wisata keluarga, The Le Hu Garden memahami pentingnya memberikan fasilitas yang sesuai untuk anak-anak. Oleh karena itu, mereka telah menyediakan playground atau area bermain anak yang menawarkan keseruan tak terlupakan.

See also  Puncak Mas Lampung: Pesona Alam dan Wahana Seru di Ketinggian

Playground ini terletak di lapangan rumput yang luas dan dilengkapi dengan beragam wahana permainan yang aman. Ini adalah tempat yang ideal untuk mengajak si kecil berlibur di akhir pekan. Mereka dapat bermain dengan aman di sini sambil menjelajahi berbagai wahana permainan yang lengkap.

Selain itu, area bermain anak ini juga memiliki fasilitas khusus untuk bermain bola dan berbagai cabang olahraga lainnya. Ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berpartisipasi dalam aktivitas olahraga, menjalin pertemanan, dan menjalani pengalaman yang penuh kegembiraan.

Dengan playground yang lengkap dan beragam aktivitas, The Le Hu Garden telah menciptakan pengalaman wisata yang sempurna bagi seluruh keluarga, memastikan bahwa setiap anggota keluarga, termasuk anak-anak, dapat menikmati liburan dengan penuh kebahagiaan.

Spot Mancing

Jika Anda merindukan kegiatan memancing, The Le Hu Garden memiliki segalanya untuk memenuhi hasrat Anda. Tidak jauh dari danau, terdapat sebuah tambak ikan khusus yang disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati memancing.

Anda dapat dengan mudah menyewa peralatan memancing yang sudah tersedia di sini, sehingga tidak perlu repot membawa perlengkapan Anda sendiri. Prosesnya praktis dan mudah, sehingga pengalaman memancing Anda dapat dimulai tanpa hambatan.

Bagi yang lebih suka memberi makan ikan daripada memancing, Anda bisa membeli pakan ikan yang tersedia di tempat. The Le Hu Garden juga menyediakan fasilitas khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi memberi makan ikan. Anda dapat dengan senang hati menyaksikan ikan berkumpul dan saling berebut makanan, pemandangan yang seringkali menarik perhatian terutama anak-anak.

Dengan berbagai pilihan aktivitas seperti memancing dan memberi makan ikan, The Le Hu Garden memastikan bahwa setiap pengunjung dapat menikmati waktu yang menyenangkan dan memuaskan selama kunjungannya.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke The Le Hu Garden:

  1. Pakaian dan Perlengkapan: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jangan lupa membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, tabir surya, dan payung jika diperlukan.
  2. Jam Berkunjung: The Le Hu Garden buka dari pukul 9 pagi hingga 6 sore. Sore hari seringkali menjadi waktu terbaik untuk berkunjung karena suasananya lebih nyaman.
  3. Kamera atau Smartphone: Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen indah di taman ini. Ada banyak spot foto menarik yang bisa dieksplorasi.
  4. Aktivitas Air: Jika Anda berencana untuk bermain di perahu atau sepeda air, pastikan untuk memakai pakaian yang sesuai. Anda juga bisa membawa baju ganti.
  5. Peralatan Memancing: Jika Anda berniat untuk memancing, Anda dapat menyewa peralatan memancing di tempat. Jangan lupa bawa pakaian yang sesuai untuk aktivitas ini.
  6. Kebersihan: Pertahankan kebersihan selama kunjungan Anda. Gunakan tempat-tempat sampah yang tersedia untuk membuang sampah dengan benar.
  7. Makanan dan Minuman: Anda dapat membawa bekal makanan dan minuman sendiri, atau menikmati hidangan di kantin wisata lokal. Pastikan untuk membuang sampah makanan dengan benar.
  8. Ibadah: Jika Anda ingin melaksanakan ibadah sholat, pastikan Anda mengetahui lokasi mushola yang tersedia.
  9. Keamanan: Selalu perhatikan keamanan pribadi Anda dan barang bawaan. Jangan biarkan barang berharga terlalu terpapar.
  10. Penghargaan Alam: Hormati alam dan tanaman di taman ini. Jangan merusak atau memetik tanaman tanpa izin.
  11. Petunjuk Lokasi: Ikuti petunjuk dan papan penunjuk yang ada di sekitar taman untuk memastikan Anda tidak tersesat.
  12. Berbagi dengan Teman dan Keluarga: The Le Hu Garden adalah tempat yang ideal untuk bersenang-senang dengan teman dan keluarga. Nikmati momen bersama dan berbagi pengalaman yang indah.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang nyaman dan memastikan pengalaman wisata yang menyenangkan di The Le Hu Garden.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google NewsA

Review The Le Hu Garden Wisata Taman Favorit Instagrammable di Medan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *