Tlogo Land Malang: Destinasi Keluarga Penuh Wahana

Tlogo Land, sebuah destinasi wisata di Malang, menawarkan pengalaman yang unik dan menyegarkan bagi para pengunjung yang mencari alternatif dari wisata modern yang penuh wahana seperti Jatim Park. Terletak di kawasan perbukitan, Tlogo Land menghadirkan keindahan alam yang menakjubkan dengan kontur tanah yang naik turun dan udara segar yang menyegarkan, menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Salah satu daya tarik utama Tlogo Land adalah konsepnya yang berfokus pada wisata alam dan kegiatan outdoor. Ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan kesejukan udara pegunungan dan keindahan alam yang masih alami. Berbeda dengan destinasi wisata lainnya di Malang yang lebih cenderung modern dan berorientasi pada wahana hiburan, Tlogo Land menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang otentik.

Dengan luasnya area, Tlogo Land menyediakan berbagai wahana permainan yang menantang bagi para pengunjung. Kolam renang, area outbound, dan flying fox adalah beberapa di antaranya. Wahana-wahana ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan petualangan dan adrenalin sekaligus menikmati keindahan alam sekitar. Bagi keluarga yang mencari liburan yang menyenangkan dan berkesan, Tlogo Land adalah pilihan yang tepat karena tempat ini dirancang untuk menyediakan hiburan bagi semua anggota keluarga.

Sebagai tambahan, keberadaan layanan sewa Bus SHD Malang juga memudahkan perjalanan wisatawan yang membawa rombongan besar, seperti keluarga besar atau kelompok teman. Dengan bus, perjalanan menjadi lebih nyaman dan efisien, memastikan bahwa semua anggota rombongan dapat tiba di Tlogo Land dengan aman dan tanpa hambatan.

Dalam keseluruhan, Tlogo Land adalah jawaban bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang berbeda di Malang. Dengan kombinasi antara keindahan alam, wahana permainan menantang, dan kenyamanan akses melalui Bus SHD Malang, Tlogo Land menjadi destinasi yang patut dipertimbangkan untuk mengisi waktu liburan Anda dengan keceriaan dan kegembiraan.

Harga Tiket Masuk Tlogo Land Malang

Bagi para wisatawan yang tertarik menjelajahi keindahan Tlogo Land di Malang, berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk dan jam operasional:

Harga Tiket Masuk:

  • Rp10.000 per orang.

Tentu saja, harga tiket yang sangat terjangkau ini memberikan akses yang luas untuk menikmati berbagai wahana dan keindahan alam yang ditawarkan oleh Tlogo Land.

Jam Operasional:

  • Buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Disarankan untuk datang lebih awal, khususnya pada pagi hari, agar memiliki waktu yang cukup panjang untuk mengeksplorasi semua wahana dan aktivitas yang tersedia di Tlogo Land. Dengan demikian, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik dan mengoptimalkan pengalaman liburan Anda di destinasi ini.

Pastikan untuk memeriksa informasi terkini mengenai harga tiket dan jam operasional sebelum pergi, karena dapat mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan pengelola.

Alamat Rute Lokasi

Tlogo Land, destinasi taman rekreasi alam yang menakjubkan, terletak di Jalan Telogorejo RT.01/RW.11, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Lokasinya strategis, berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Malang, dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi para wisatawan yang merencanakan perjalanan ke Tlogo Land, berikut adalah informasi alamat lengkapnya:

Alamat: Jalan Telogorejo RT.01/RW.11, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Akses:

  • Dari pusat Kota Malang, arahkan kendaraan ke arah timur menuju Kecamatan Lawang.
  • Ikuti rute yang ditunjukkan menuju Jalan Telogorejo.
  • Setelah sekitar 19 kilometer atau sekitar 30 menit berkendara, Anda akan sampai di Tlogo Land.

Pastikan untuk menggunakan peta atau navigasi untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan dapat menikmati keindahan Tlogo Land tanpa hambatan.

Daya Tarik

Tlogo Land, sebuah taman rekreasi yang menarik di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia, telah berhasil memikat hati pengunjung dengan berbagai wahana permainan yang sesuai untuk semua anggota keluarga dan teman-teman. Terletak di pusat kota Malang, Tlogo Land membanggakan diri dengan lokasi yang strategis, memudahkan akses bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

Salah satu daya tarik utama Tlogo Land adalah ragam wahana permainan yang ditawarkan, mencakup beragam kegiatan mulai dari wahana permainan air hingga wahana permainan ketinggian. Pengunjung dapat merasakan sensasi menyenangkan dari flying fox yang menguji keberanian, atau merasakan kecepatan dengan naik ATV di lintasan yang disediakan. Sky bike, yang menggantung di ketinggian, menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari pengalaman yang unik.

Tidak hanya wahana permainan yang mencolok, Tlogo Land juga memperhatikan kenyamanan pengunjung dengan menyediakan fasilitas lainnya. Restoran dan kafe tersedia untuk memenuhi kebutuhan kuliner, sementara area parkir yang luas memastikan kenyamanan bagi mereka yang datang dengan kendaraan pribadi. Untuk keluarga yang membawa anak-anak, area bermain khusus anak-anak menjadi tambahan nilai yang positif.

Pilihan wahana permainan populer seperti flying fox, ATV, dan sky bike menegaskan bahwa Tlogo Land memberikan pengalaman bermain yang tidak hanya seru, tetapi juga beragam. Hal ini membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk kunjungan keluarga atau pertemuan bersama teman-teman. Sebagai destinasi rekreasi di pusat kota Malang, Tlogo Land memberikan pilihan hiburan yang menyenangkan dan menyegarkan bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan cara yang berbeda dan menghibur.

Keindahan Alam

Tlogo Land, sebagai objek wisata di Kota Malang, tidak hanya menawarkan beragam wahana permainan yang menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman perjalanan yang menakjubkan melalui Bukit Kuneer dan Kebun Teh Wonosari. Sebelum mencapai destinasi akhir, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alam sekitar, menambah daya tarik perjalanan mereka.

Perjalanan menuju Tlogo Land menghadirkan kesejukan udara Bukit Kuneer dan pesona Kebun Teh Wonosari. Bukit Kuneer dikenal dengan udara segar dan pemandangan alam yang indah. Jalan berkelok-kelok dan naik turun yang beraspal memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan nyaman bagi para wisatawan. Suasana sejuk dan asri di sepanjang perjalanan membuat perjalanan ini tidak hanya sekadar menuju destinasi, tetapi juga menjadi bagian dari pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Kebun Teh Wonosari, yang dilewati dalam perjalanan menuju Tlogo Land, menawarkan pemandangan hamparan tanaman teh yang hijau. Wisatawan dapat menikmati keindahan kebun teh ini langsung dari tepi jalan. Bagi yang menggunakan mobil, membuka jendela akan memberikan sensasi segarnya udara dan memungkinkan mereka merasakan keharuman teh yang terbawa angin.

Pada pagi hari, para wisatawan akan bertemu dengan para pemetik teh yang ramah, memberikan sentuhan lokal dan kesan hangat pada pengalaman wisata mereka. Interaksi dengan para pemetik teh dapat menambah keautentikan pengalaman wisata di Malang, memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan sehari-hari di daerah tersebut.

Tak lama setelah melewati Bukit Kuneer dan Kebun Teh Wonosari, Tlogo Land pun terlihat di kejauhan. Pemandangan perbukitan yang tidak terpagar tinggi memperlihatkan kehijauan alam di dalamnya. Rerumputan hijau dan pepohonan yang rindang menciptakan suasana yang meneduhkan, memberikan kesan damai dan alami.

Dengan pengalaman perjalanan yang begitu memukau, Tlogo Land tidak hanya menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang mencari hiburan dan wahana permainan, tetapi juga menawarkan perjalanan yang penuh dengan keindahan alam dan kesegaran udara, menjadikannya destinasi yang sangat menarik di Kota Malang.

Oase Damai di Pelukan Alam dan Keindahan yang Tak Terlupakan

Tlogo Land, sebuah oase damai di Kota Malang, memberikan pengalaman wisata yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menyegarkan jiwa. Dengan udara yang segar dan pemandangan hijau yang menenteramkan, tempat ini menjadi lokasi ideal untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam yang autentik.

Bagi mereka yang menginginkan ketenangan, Tlogo Land menawarkan suasana yang tenang dan cocok untuk semua kalangan, termasuk para orang tua. Suara burung dan hewan hutan, serta desir angin yang mengelus dahan pohon, menciptakan harmoni alam yang sulit dijumpai di tengah hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu dengan atap jerami menambahkan sentuhan khas tradisional, membangun suasana santai dan nyaman. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sekitar, duduk santai, atau menyusun piknik di area rerumputan yang luas. Fasilitas ini membuat Tlogo Land menjadi pilihan tepat untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau teman-teman.

Selain keindahan alamnya, taman-taman berundak dengan berbagai jenis bunga di Tlogo Land memberikan sentuhan estetika yang memikat. Terawat dengan baik, taman ini menjadi pemandangan yang menggoda mata dan memberikan nuansa segar. Spot-spot foto yang terdapat di sekitar taman menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

Untuk melengkapi pengalaman rekreasi, Tlogo Land juga menawarkan berbagai wahana foto menarik yang Instagramable. Wisatawan dapat menciptakan kenangan yang tak terlupakan sambil berpose di spot-spot menarik ini.

Dengan segala keindahan alam, ketenangan, dan variasi fasilitas yang ditawarkan, Tlogo Land tidak hanya menjadi tempat rekreasi biasa, tetapi juga sebuah destinasi yang merangkul kealamian dan keindahan yang memanjakan setiap pengunjungnya.

Kolam Renang Alami di Tengah Hutan Tlogo Land

Meskipun udara sekitarnya begitu sejuk dan terkadang dingin, pesona kolam renang di Tlogo Land sulit untuk diabaikan. Kolam renang persegi panjang yang terletak di tengah kawasan wisata ini memberikan pengalaman berenang yang unik, seolah-olah tersembunyi di dalam belantara hutan. Dengan atap alami dari pepohonan, kolam ini menciptakan suasana yang eksotis dan menawan.

Meski tanpa perosotan atau wahana air lainnya, kolam renang ini memikat hati para pengunjung dengan kejernihan airnya. Wisatawan dapat menikmati sejuknya air pegunungan dan merasakan ketenangan yang hanya dapat ditemukan di alam. Terlepas dari sederhananya, kolam renang ini mampu memberikan keseruan dan kebahagiaan bagi pengunjung dari berbagai usia.

Mayoritas pengunjung yang terlihat di kolam renang adalah anak-anak yang riang gembira. Tawa dan celotehan mereka mengisi kolam, menciptakan suasana yang ceria dan penuh warna. Ketidakberadaan wahana air yang kompleks tidak mengurangi daya tarik kolam renang ini, malah menambahkan keaslian dan ketenangan pada pengalaman berenang.

Agar pengalaman berenang semakin seru, pengunjung juga dapat menyewa ban pelampung yang disediakan oleh pengelola. Dengan kedalaman yang dangkal, sekitar satu meter, kolam renang ini menjadi tempat yang aman bagi anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang tanpa khawatir.

Kolam renang alami di Tlogo Land tidak hanya menawarkan kesegaran air pegunungan, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan. Sebuah destinasi yang sempurna bagi keluarga dan teman-teman yang ingin menikmati keindahan alam sambil merasakan keseruan bermain di kolam renang.

Jembatan Gantung, Flying Fox, dan ATV Adventure

Liburan di alam tidak hanya tentang keindahan, tetapi juga menguji batas diri melalui tantangan adrenalin. Tlogo Land, dengan segala pesonanya, menawarkan pengalaman seru dengan berbagai wahana outbound yang dapat memacu adrenalin dan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Salah satu tantangan pertama yang bisa dihadapi oleh wisatawan adalah jembatan gantung yang terikat dengan tali. Menjejakkan kaki di atas jembatan ini akan membuatnya bergoyang, dan sensasi ketegangan langsung terasa. Bagi yang mencari pemacu adrenalin pembuka, jembatan gantung ini dapat menjadi langkah awal yang menarik.

Berlanjut ke wahana berikutnya, flying fox memberikan pengalaman meluncur dari ketinggian belasan meter. Dengan dilengkapi helm dan tali pengaman, wisatawan dapat merasakan angin sepoi-sepoi pegunungan sembari jantung berdegup kencang saat meluncur ke arah tujuan. Pengalaman yang menguji keberanian dan memberikan sensasi luar biasa yang sulit dilupakan.

Bagi pencinta petualangan off-road, Tlogo Land juga menyediakan wahana ATV yang dapat dikendarai oleh wisatawan. Lintasan menegangkan dengan jalanan tanah yang becek menantang pengunjung untuk menguasai kendaraan mereka. Naik turun perbukitan dengan medan yang berat, di sini wisatawan dapat merasakan ketegangan dan kegembiraan sekaligus. Sesekali, mereka mungkin harus berupaya keras untuk mengatasi tantangan seperti kubangan dan medan sulit lainnya.

Tantangan adrenalin di Tlogo Land bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga peluang untuk menguji ketangguhan diri dan menciptakan kenangan petualangan yang tak terlupakan. Dengan berbagai wahana outbound yang menarik, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari kegembiraan di balik keindahan alam.

Petualangan Berkendara di Alam Terbuka: Bersepeda Gunung di Tlogo Land

Bagi mereka yang mencari petualangan tambahan dan ingin merasakan tantangan fisik yang lebih mendalam, Tlogo Land menawarkan pengalaman bersepeda gunung yang tak terlupakan. Pengelola telah menyediakan sepeda gunung bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan kawasan Tlogo Land yang sangat luas.

Rute sepeda melibatkan kawasan perbukitan dengan jalan yang naik turun, tanah becek, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Perjalanan ini akan menjadi tantangan tersendiri, di mana sesekali wisatawan harus mengayuh sepeda dengan kuat untuk menaklukkan perbukitan yang menantang. Namun, di sisi lain, ketika menuruni bukit, sensasi meluncur kencang akan memberikan pengalaman yang seru dan mendebarkan.

Bersepeda gunung di Tlogo Land tidak hanya tentang tantangan fisik, tetapi juga kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitar. Hembusan angin sepoi-sepoi pegunungan, aroma tanah basah, dan pemandangan hijau yang memukau akan menemani setiap putaran pedal. Petualangan ini juga menjadi lebih seru jika dilakukan bersama teman-teman atau keluarga, menciptakan momen berharga yang dapat dibagikan bersama.

Sebagai sarana olahraga yang menyehatkan dan penuh tantangan, bersepeda gunung di Tlogo Land menjadi kegiatan yang cocok untuk mereka yang mencari pengalaman petualangan di tengah alam terbuka. Dengan kombinasi keindahan alam dan sensasi bersepeda, pengalaman ini akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan dan menjadi bagian integral dari liburan petualangan di Kota Malang.

Wisata Edukasi dan Nikmati Kelezatan Alam: Bercocok Tanam dan Buah Segar di Tlogo Land

Tlogo Land bukan hanya sekadar tempat rekreasi biasa; ini adalah destinasi yang menggabungkan keindahan alam dengan pengalaman belajar yang berharga. Dengan berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan oleh pengelola, tempat ini menjadi tujuan ideal bagi wisatawan yang ingin menyelami dunia pertanian dan menikmati buah-buahan segar langsung dari sumbernya.

Wisata edukasi di Tlogo Land tidak hanya merupakan istilah yang sesuai, tetapi juga sebuah pengalaman nyata. Pengelola telah menyediakan wahana khusus yang memungkinkan wisatawan untuk belajar secara langsung tentang proses pertanian, mulai dari menanam hingga proses memanen. Ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang kerja keras dan proses yang terlibat dalam menghasilkan makanan yang kita nikmati setiap hari.

Tak hanya membatasi diri pada pembelajaran, Tlogo Land juga memanjakan pengunjung dengan kelezatan buah-buahan segar yang tumbuh di lokasi tersebut. Alpukat, jeruk, pepaya, dan berbagai jenis buah lainnya dapat dinikmati langsung di tempat atau dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Pengalaman langsung menyentuh dan mencicipi buah segar yang dipetik langsung dari pohonnya tidak hanya memuaskan selera, tetapi juga memberikan apresiasi yang lebih besar terhadap alam dan proses pertanian.

Bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang berbeda dan bermanfaat, Tlogo Land menjadi pilihan yang tepat. Dengan menggabungkan aspek edukasi dan kelezatan alam, destinasi ini memungkinkan wisatawan untuk merasakan keindahan serta mendapatkan pengetahuan baru tentang pertanian, memberikan nilai tambah yang tak ternilai pada liburan mereka di Kota Malang.

Fasilitas

Tlogo Land di Malang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memberikan pengalaman liburan yang lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sangat memadai. Pihak pengelola telah berhasil menciptakan destinasi wisata yang memenuhi berbagai kebutuhan pengunjung, menjadikannya tempat yang sangat layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa fasilitas yang disediakan di Tlogo Land:

  1. Tempat Parkir: Area parkir yang memadai memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat merupakan hal penting untuk kenyamanan pengunjung selama berada di tempat wisata.
  3. Wahana Permainan: Tersedianya berbagai wahana permainan menawarkan hiburan seru untuk pengunjung dari segala usia.
  4. Playground Anak: Area bermain khusus untuk anak-anak, menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi mereka.
  5. Kolam Renang: Kolam renang dengan air pegunungan yang jernih memberikan kesegaran dan kegembiraan bagi pengunjung.
  6. Spot Foto Instagramable: Keberadaan spot-spot foto yang menarik dan Instagramable menjadikan Tlogo Land tempat yang populer di media sosial.
  7. Mushola: Fasilitas mushola yang tersedia menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan spiritual pengunjung.
  8. Pendopo dan Gazebo: Area yang dilengkapi dengan pendopo dan gazebo memberikan tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.
  9. Foodcourt: Tempat makan yang menyediakan berbagai pilihan kuliner, memastikan pengunjung dapat menikmati hidangan lezat selama berkunjung.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan terawat dengan baik, Tlogo Land tidak hanya mengundang pengunjung untuk menikmati alam, tetapi juga memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan nyaman. Tempat ini merupakan destinasi yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang mencari keindahan, hiburan, dan kenyamanan dalam satu paket yang utuh.

Tips Menyenangkan Berkunjung ke Tlogo Land Malang

Berkunjung ke Tlogo Land di Malang adalah pengalaman yang menyenangkan dan penuh petualangan. Agar liburan Anda semakin lancar dan memuaskan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Kunjungi Tlogo Land pada hari-hari dengan cuaca baik untuk menikmati keindahan alam secara optimal. Hindari hari-hari hujan jika memungkinkan.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Karena Tlogo Land melibatkan beragam aktivitas, pastikan untuk mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang Anda rencanakan.
  3. Siapkan Perlengkapan Bersamaan: Jika Anda berencana untuk bersepeda atau mencoba wahana lainnya, pastikan untuk membawa perlengkapan yang diperlukan seperti helm, sepatu yang sesuai, dan lainnya.
  4. Bawa Air Minum: Meskipun Tlogo Land menyediakan berbagai fasilitas, selalu baik untuk membawa air minum sendiri agar tetap terhidrasi selama petualangan.
  5. Periksa Jadwal dan Promo: Sebelum berangkat, cek jadwal operasional dan promo yang mungkin sedang berlangsung. Ini dapat membantu Anda merencanakan kunjungan dengan lebih baik dan mungkin menghemat biaya tiket.
  6. Ajak Keluarga atau Teman: Tlogo Land adalah tempat yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Ajak mereka untuk membuat pengalaman liburan Anda lebih berkesan.
  7. Manfaatkan Fasilitas Edukasi: Jika tertarik dengan aspek edukasi Tlogo Land, manfaatkan wahana-wahana yang mengajarkan tentang pertanian dan lingkungan.
  8. Jaga Kebersihan: Hormati lingkungan sekitar dan gunakan tempat sampah yang disediakan. Bantu menjaga kebersihan Tlogo Land untuk kenyamanan bersama.
  9. Sesuaikan Jadwal Dengan Aktivitas: Rencanakan kunjungan Anda dengan mempertimbangkan waktu yang diperlukan untuk setiap aktivitas sehingga Anda dapat menikmati semuanya tanpa terburu-buru.
  10. Bawa Tas atau Wadah Khusus: Jika berencana membawa buah atau hasil pertanian lainnya pulang, bawa tas atau wadah khusus agar tetap segar dan aman selama perjalanan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Tlogo Land Malang, menikmati keindahan alam, wahana permainan, dan fasilitas edukasi yang ditawarkan. Selamat bersenang-senang!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News