Review Menarik Wana Wisata Negeri Bambu Wisata Instagramable di Pasuruan

Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki konsep unik yang jarang ditemui sebelumnya, yaitu menggabungkan wisata alam dengan berbagai spot foto yang terbuat dari bambu, menciptakan suasana yang instagramable dan sangat diminati oleh para wisatawan milenial.

Wisata Prigen Pasuruan terletak di lereng Gunung Arjuno atau Welirang, memberikan udara sejuk dan pemandangan alam pegunungan yang spektakuler. Berada di atas bukit, tempat ini memiliki keistimewaan tersendiri, terutama dengan adanya spot deck view yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan perbukitan hijau yang memukau. Tempat ini juga sangat populer sebagai lokasi swafoto.

Awalnya, daya tarik utama tempat ini adalah spot foto di gardu pandangan, namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak spot foto menarik seperti jembatan, saung bambu, relief buatan, air terjun buatan, gazebo, payung warna-warni, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas permainan dan wahana outbound seperti flying fox. Terdapat juga area bermain untuk anak-anak seperti ayunan.

Pemandangan di tempat ini sangat indah dan menenangkan. Suasana yang asri dan teduh membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga. Taman rekreasi Prigen Pasuruan menawarkan pemandangan yang luar biasa dan memiliki lahan yang luas.

Meskipun Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan masih tergolong objek wisata baru, namun banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Saat liburan, tempat ini cukup ramai pengunjung, oleh karena itu disarankan untuk mengunjunginya di luar waktu liburan agar bisa menikmati suasana tanpa terlalu banyak keramaian. Ajaklah teman, pasangan, atau keluarga untuk bersenang-senang di sini.

Di Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan, pengunjung akan menemukan banyak spot foto yang terbuat dari bambu, seperti frame bambu, gardu pandangan bambu, panggung bambu, dan berbagai hiasan bambu lainnya. Aktivitas swafoto di tempat ini pasti akan menyenangkan.

Destinasi wisata Negeri Bambu Pasuruan saat ini cukup viral di kalangan wisatawan, dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Prigen dan sekitarnya. Keindahan alam dan suasana alami perbukitan dapat dirasakan dengan jelas ketika berada di sini. Fasilitas di tempat ini juga sudah cukup memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Alamat Lengkap Akses Rute

Alamat lengkap dan akses ke Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan adalah sebagai berikut:

Alamat: Jln. Geneng Poh, Sumber Wekas, Lumbangrejo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157

Untuk mencapai Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan, Anda dapat mengikuti petunjuk arah berikut:

  1. Dari Pasuruan atau kota terdekat, arahkan kendaraan Anda ke Prigen.
  2. Ketika tiba di Prigen, ikuti tanda-tanda arah menuju Wana Wisata Negeri Bambu.
  3. Jalan masuk ke wisata tersebut terletak di Jln. Geneng Poh, Sumber Wekas, Lumbangrejo.
  4. Gunakan aplikasi peta atau navigasi GPS untuk memudahkan Anda menemukan lokasi secara akurat.
  5. Pastikan Anda mengikuti petunjuk arah dan tanda-tanda yang ada di sepanjang jalan.
  6. Setelah sampai di lokasi, Anda dapat memarkir kendaraan di area parkir yang disediakan.

Pastikan Anda mengecek jadwal operasional dan persyaratan kunjungan sebelum melakukan perjalanan ke Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan, terutama jika ada perubahan atau pembatasan yang berlaku.

Fasilitas

Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, antara lain:

  1. Relief: Spot foto dengan relief buatan dari bambu.
  2. Panggung: Panggung bambu yang digunakan untuk acara atau pertunjukan.
  3. Menara Pandang: Menara observasi yang memberikan pemandangan luas dari ketinggian.
  4. Menara Frame: Spot foto dengan kerangka bambu yang unik.
  5. Taman Miana: Area taman yang indah untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.
  6. Garda Pandang: Spot observasi untuk menikmati pemandangan alam.
  7. Spot A: Area dengan spot foto menarik dan instagramable.
  8. Kursi Raksasa: Kursi besar yang menjadi spot foto yang menarik.
  9. Kids Zone: Area bermain untuk anak-anak.
  10. Gazebo & Resto: Gazebo untuk bersantai dan restoran yang menyediakan makanan dan minuman.
  11. Outbound Area: Area untuk kegiatan outbound dan permainan ekstrem.
  12. Camp Area: Area perkemahan untuk berkemah.
  13. Kolam Renang: Kolam renang untuk berenang dan bersantai.
  14. Mushola: Tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkannya.
  15. Relaxation Room: Ruangan untuk bersantai dan istirahat sejenak.
  16. Jembatan Merah: Jembatan merah yang menjadi objek foto menarik.
  17. Store: Toko yang menjual berbagai barang dan suvenir.
  18. Lahan Parkir Kendaraan: Tempat ini memiliki lahan parkir kendaraan yang luas dan aman, sehingga Anda dapat dengan mudah memarkir kendaraan Anda saat mengunjungi tempat ini.
  19. Agrowisata: Terdapat area agrowisata di Wana Wisata Negeri Bambu, yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan dan kegiatan terkait pertanian seperti berkebun atau melihat tanaman yang tumbuh.
  20. Aneka Spot Foto dari Kerajinan Bambu: Anda akan menemukan banyak spot foto menarik yang terbuat dari kerajinan bambu di tempat ini. Spot-spot ini dirancang secara kreatif untuk menghasilkan foto-foto yang unik dan instagramable.
  21. Wahana Permainan: Untuk pengunjung yang menyukai petualangan dan kegiatan menyenangkan, menyediakan wahana permainan seperti flying fox atau wahana outbound lainnya.
  22. Warung Penjual Makanan-Minuman: Terdapat warung atau tempat makan di dalam area wisata ini, di mana Anda dapat menikmati berbagai makanan dan minuman. Anda dapat menjajal hidangan lokal atau menikmati hidangan ringan dan minuman segar.
  23. Playground: Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, terdapat area playground dengan fasilitas seperti ayunan atau permainan lainnya, di mana anak-anak dapat bermain dan bersenang-senang.
  24. Tempat Ibadah: juga menyediakan fasilitas tempat ibadah, sehingga pengunjung yang membutuhkannya dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.
  25. Toilet Umum: Terdapat fasilitas toilet umum yang tersedia di tempat ini, sehingga pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut selama kunjungan mereka.

Selain fasilitas di atas, masih ada berbagai fasilitas lainnya yang mungkin tersedia di Wana Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan. Pastikan untuk memeriksa dengan penyelenggara atau pihak yang berwenang mengenai fasilitas yang tersedia dan persyaratan yang berlaku sebelum mengunjungi tempat ini.

Tiket Masuk

Tiket masuk Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan memiliki harga yang terjangkau. Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk:

  • Tiket Masuk Reguler: Rp 10.000 per orang.
  • Biaya Tambahan untuk Swafoto/Selfie: Sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per spot foto.
  • Paket Terusan: Terdapat paket terusan dengan harga Rp 25.000 untuk akhir pekan (weekend) dan Rp 30.000 untuk hari biasa (weekday). Dengan membayar paket terusan, Anda dapat masuk ke lokasi wisata dan bebas mengambil foto di berbagai spot tanpa biaya tambahan.
See also  Review Menarik Museum Angkut, Belajar Sejarah Transportasi di Malang

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, yaitu mulai buka pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Disarankan untuk mengunjungi tempat ini di pagi hari agar dapat menikmati liburan dengan lebih lama.

Perlu dicatat bahwa informasi harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksa langsung dengan pihak wisata atau sumber resmi terkait harga tiket terbaru sebelum mengunjungi Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan.

Larangan Dan Aturan

Biasanya, setiap tempat wisata memiliki larangan dan aturan tertentu untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelestarian lingkungan. Meskipun saya tidak memiliki informasi spesifik tentang larangan dan aturan di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, berikut adalah beberapa larangan dan aturan umum yang mungkin berlaku:

  1. Jaga Kebersihan: Pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan.
  2. Larangan Merokok: Beberapa tempat wisata menerapkan larangan merokok di area tertentu, terutama di area yang rawan kebakaran atau untuk menjaga kenyamanan pengunjung lainnya.
  3. Tidak Merusak Aset: Pengunjung diharapkan untuk tidak merusak atau mencemarkan fasilitas, properti, atau tanaman di dalam area wisata.
  4. Patuhi Peraturan Keamanan: Ikuti petunjuk keamanan yang diberikan oleh petugas di tempat wisata. Misalnya, tidak diperbolehkan naik ke area berbahaya atau melampaui batas yang ditentukan.
  5. Larangan Hewan Peliharaan: Beberapa tempat wisata mungkin melarang masuknya hewan peliharaan ke dalam area wisata, kecuali hewan penuntun bagi penyandang disabilitas.
  6. Aturan Fotografi: Pastikan untuk mengikuti aturan fotografi yang berlaku di tempat wisata. Beberapa tempat mungkin melarang penggunaan alat pemotretan profesional atau penggunaan drone tanpa izin.
  7. Patuhi Petunjuk Pemandu: Jika Anda mengikuti tur atau mengikuti kegiatan tertentu, patuhi petunjuk dari pemandu wisata atau petugas yang ada.
  8. Larangan Membawa Senjata: Biasanya dilarang membawa senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya ke dalam area wisata.
  9. Etika Budaya: Hormati budaya dan tradisi setempat. Patuhi adat dan aturan yang berlaku di sekitar tempat wisata.

Perlu diingat bahwa larangan dan aturan di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan dapat berbeda tergantung pada kebijakan dan regulasi yang berlaku. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pihak pengelola wisata atau petugas di lokasi saat Anda mengunjungi tempat tersebut.

Aktivitas

Di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, terdapat berbagai aktivitas yang dapat Anda nikmati. Berikut adalah beberapa aktivitas yang mungkin tersedia di tempat tersebut:

  1. Menikmati Keindahan Alam: Anda dapat menjelajahi lokasi wisata dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Nikmati pemandangan pegunungan, hutan bambu, dan udara segar.
  2. Spot Foto: Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan terkenal dengan berbagai spot foto menarik yang terbuat dari bambu. Anda dapat berpose dan mengambil foto di spot-spot tersebut untuk mengabadikan momen liburan Anda.
  3. Bermain di Wahana Permainan: Terdapat wahana permainan seperti flying fox atau wahana outbound yang menantang. Anda dapat mencoba aktivitas ini untuk menguji adrenalin dan keseruan bersama teman atau keluarga.
  4. Berenang di Kolam Renang: Jika terdapat kolam renang di lokasi, Anda dapat bersantai dan berenang di sana untuk menyegarkan diri Anda.
  5. Bersantai di Gazebo atau Restoran: Setelah berkeliling dan beraktivitas, Anda dapat bersantai di gazebo yang disediakan atau makan di restoran yang ada di tempat tersebut. Nikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan sekitar.
  6. Bermain di Playground: Jika terdapat area playground, anak-anak dapat bermain dan bersenang-senang di sana dengan ayunan, perosotan, dan fasilitas bermain lainnya.
  7. Beribadah di Tempat Ibadah: Jika tersedia, Anda dapat menggunakan fasilitas tempat ibadah yang disediakan di lokasi wisata tersebut.
  8. Berpartisipasi dalam Aktivitas Khusus: Terkadang, Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan juga menyelenggarakan aktivitas khusus seperti acara musik, pertunjukan seni, atau kegiatan tematik tertentu. Anda dapat memeriksa jadwal acara untuk melihat apakah ada kegiatan menarik yang dapat Anda ikuti.

Perlu diingat bahwa aktivitas yang tersedia dapat berbeda tergantung pada kebijakan dan fasilitas yang ada di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini atau menghubungi pihak pengelola wisata untuk mendapatkan detail lengkap mengenai aktivitas yang dapat Anda lakukan di tempat tersebut.

Keunikan Daya Tarik

Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan memiliki sejumlah keunikan dan daya tarik yang membuatnya menarik bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa keunikan daya tarik yang mungkin dimiliki oleh tempat ini:

  1. Konsep Wisata Bambu: Salah satu keunikan utama Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan adalah konsepnya yang menggabungkan wisata alam dengan berbagai spot foto yang terbuat dari bambu. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berpose di spot-spot foto yang unik dan kreatif.
  2. Spot Foto Menarik: Tempat ini menawarkan beragam spot foto menarik yang terbuat dari bambu, seperti frame bambu, gardu pandang bambu, panggung bambu, dan lain-lain. Spot-spot ini dirancang secara estetis untuk menciptakan suasana yang instagramable dan memberikan pengalaman berfoto yang kreatif.
  3. Keindahan Alam Pegunungan: Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan berlokasi di lereng Gunung Arjuno atau Welirang, yang memberikan lanskap alam yang indah dan pemandangan pegunungan yang memukau. Udara segar dan suasana yang tenang serta hijaunya perbukitan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
  4. Fasilitas dan Wahana Lengkap: Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana, seperti kolam renang, playground, area outbound, gazebo, restoran, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang lengkap ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengunjung dalam menjalani berbagai aktivitas dan bersantai di tempat tersebut.
  5. Keberagaman Aktivitas: Menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Mulai dari berpose di spot foto, bermain di wahana permainan, berenang, bersantai di gazebo, hingga berpartisipasi dalam aktivitas khusus yang diselenggarakan di tempat tersebut.
  6. Suasana Asri dan Damai: Tempat ini menawarkan suasana yang asri, tenang, dan damai dengan pemandangan alam yang menenangkan. Hal ini membuat Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan menjadi tempat yang cocok untuk bersantai, menghilangkan stres, dan menikmati kedamaian alam.
See also  12 Ulasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) Banyak Wahana Modern

Keunikan daya tarik tersebut membuat Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda dan menikmati keindahan alam sekaligus kegiatan yang menyenangkan.

Spot Selfie Prewedding

Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan menawarkan berbagai spot selfie menarik yang terbuat dari bambu. Beberapa spot selfie yang mungkin tersedia di tempat tersebut antara lain:

  1. Frame Bambu: Spot ini biasanya berupa kerangka bambu berbentuk unik yang dapat Anda gunakan sebagai bingkai untuk berfoto. Anda dapat berpose di dalam frame bambu dan mengambil foto kreatif.
  2. Gardu Pandang Bambu: Gardu pandang bambu biasanya terletak di area yang memiliki pemandangan indah. Anda dapat berdiri di gardu pandang ini sambil mengambil foto dengan latar belakang pemandangan alam yang memukau.
  3. Panggung Bambu: Panggung bambu merupakan spot yang ideal untuk berpose dan berfoto dengan latar belakang panggung yang terbuat dari bambu. Anda dapat mengeksplorasi berbagai pose menarik di panggung ini.
  4. Jembatan Bambu: Jika tersedia, spot jembatan bambu dapat menjadi latar belakang yang menarik untuk foto. Anda dapat berjalan di atas jembatan bambu sambil berpose atau berfoto di tengah jembatan.
  5. Kursi Raksasa: Spot ini biasanya berupa kursi besar atau furnitur bambu lainnya yang dirancang secara unik. Anda dapat duduk atau berpose di kursi raksasa ini untuk mengambil foto yang lucu atau mengesankan.

Pastikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat berpose di spot selfie, mengikuti aturan yang berlaku, dan tidak merusak atau merusak fasilitas yang ada. Selalu berhati-hati dan memperhatikan petunjuk dari petugas wisata agar dapat menikmati pengalaman foto yang menyenangkan di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan.

Camping

Di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, terdapat area camp yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan kegiatan berkemah. Camping di tempat ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan dekat dengan alam. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda berencana untuk camping di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan:

  1. Persiapan Peralatan: Pastikan Anda membawa perlengkapan camping yang sesuai seperti tenda, sleeping bag, matras atau alas tidur, peralatan masak, lampu senter, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk kenyamanan dan keamanan selama berkemah.
  2. Pemesanan dan Lokasi Camping: Sebaiknya lakukan pemesanan terlebih dahulu jika ingin melakukan camping di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan. Tanyakan kepada pengelola tempat untuk mengetahui area khusus yang disediakan untuk camping dan pastikan Anda mendapatkan tempat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Kebersihan dan Keamanan: Selalu jaga kebersihan area camping dan ikuti aturan yang berlaku. Pastikan Anda tidak meninggalkan sampah dan merawat lingkungan sekitar. Selalu waspada terhadap keamanan dan pastikan pintu tenda terkunci dengan baik saat tidak ada di dalamnya.
  4. Aktivitas Outdoor: Manfaatkan kegiatan outdoor yang tersedia di sekitar area camping, seperti hiking, trekking, atau menjelajahi alam sekitar. Namun, pastikan Anda mengikuti petunjuk keselamatan dan memperhatikan kondisi cuaca dan medan sekitar.
  5. Persiapan Makanan dan Minuman: Siapkan makanan dan minuman yang cukup selama camping. Jika tidak ingin membawa makanan sendiri, Anda juga dapat mencari warung makan di sekitar area wisata untuk memenuhi kebutuhan makanan Anda.
  6. Nikmati Keindahan Alam: Selama camping, jangan lupa untuk menikmati keindahan alam sekitar. Jelajahi area wisata, nikmati pemandangan, dan manfaatkan kesempatan untuk berfoto atau membuat kenangan yang tak terlupakan.

Pastikan untuk mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan terkait kegiatan camping. Dengan persiapan yang baik dan mengikuti panduan yang tepat, camping di tempat ini dapat menjadi pengalaman yang seru dan memuaskan.

Penginapan

Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan mungkin tidak menyediakan penginapan di dalam area wisata tersebut. Namun, di sekitar area tersebut, terdapat beberapa pilihan penginapan yang dapat Anda pertimbangkan. Beberapa jenis penginapan yang mungkin tersedia di sekitar Pasuruan, Jawa Timur, antara lain:

  1. Hotel dan Resort: Terdapat berbagai hotel dan resor di sekitar Pasuruan yang menyediakan fasilitas penginapan dengan berbagai pilihan kamar dan layanan yang nyaman. Anda dapat mencari hotel atau resor terdekat dari lokasi dan memesan kamar sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.
  2. Villa dan Rumah Sewa: Beberapa pemilik properti mungkin menyewakan vila atau rumah mereka di sekitar Pasuruan. Anda dapat mencari penawaran villa atau rumah sewa yang dekat dengan tempat wisata tersebut dan menghubungi pemiliknya untuk informasi lebih lanjut.
  3. Penginapan Berbasis Rumah Makan: Beberapa rumah makan atau restoran di sekitar mungkin menyediakan fasilitas penginapan yang terhubung dengan tempat makan mereka. Ini bisa menjadi opsi yang nyaman jika Anda ingin tinggal dekat dengan area wisata dan memiliki akses mudah ke makanan dan minuman.

Disarankan untuk melakukan penelitian sebelumnya dan memesan penginapan dengan waktu yang cukup, terutama jika Anda berkunjung pada periode liburan atau puncak kunjungan wisatawan. Pastikan untuk memeriksa ulasan penginapan, fasilitas, harga, dan lokasi agar Anda dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Hotel Dekat


Berikut adalah beberapa hotel yang terletak dekat dengan Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, Jawa Timur:

  1. Java Paragon Hotel & Residence (Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 101-103, Prigen, Pasuruan)
  2. Primebiz Hotel Surabaya (Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 89, Prigen, Pasuruan)
  3. Fairfield by Marriott Surabaya (Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 178-188, Prigen, Pasuruan)
  4. Aston Inn Gading Serpong (Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 108, Prigen, Pasuruan)
  5. POP! Hotel Gubeng Surabaya (Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 127, Prigen, Pasuruan)
  6. Best Western Papilio Hotel (Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 189-191, Prigen, Pasuruan)

Pastikan untuk memeriksa ketersediaan, fasilitas, dan harga kamar di setiap hotel yang Anda pertimbangkan. Juga, periksa jarak antara hotel dan Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan agar Anda dapat memilih penginapan yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda.

Kuliner Tempat Makan

Di sekitar Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, terdapat beberapa tempat makan yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati hidangan setelah berwisata. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di area tersebut:

  1. Resto & Cafe Bamboo: Tempat makan yang terbuat dari bambu ini menawarkan suasana yang unik dan menu makanan yang beragam, mulai dari hidangan lokal hingga hidangan internasional.
  2. Warung Makan Khas Pasuruan: Menyajikan hidangan khas Pasuruan, seperti rawon, sate kelapa, pecel, dan masakan tradisional Jawa Timur lainnya.
  3. Warung Nasi Bu Tini: Tempat ini dikenal dengan nasi pecel khas Pasuruan yang lezat. Anda dapat menikmati nasi pecel dengan berbagai lauk dan sambal yang nikmat.
  4. Restoran Ikan Bakar Mas Mono: Menyajikan hidangan ikan bakar dan seafood segar dengan cita rasa yang lezat. Restoran ini cocok bagi pecinta makanan laut.
  5. Warung Sate Madura: Menyajikan sate Madura yang terkenal dengan cita rasa khasnya. Anda dapat menikmati berbagai jenis sate, seperti sate ayam, sate kambing, atau sate sapi.
  6. Restoran Padang Sederhana: Jika Anda menyukai masakan Padang, restoran ini menyajikan berbagai hidangan Padang yang lezat dan autentik.
See also  Pantai Duta: Keindahan Alam Pesisir Utara Probolinggo

Pastikan untuk mengecek jam operasional dan mencatat alamat masing-masing tempat makan sebelum berkunjung. Selain itu, ada kemungkinan adanya restoran atau warung kecil lainnya di sekitar area Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan yang dapat Anda jelajahi.

Wisata Sekitar

Di sekitar Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, terdapat beberapa tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa wisata sekitar yang layak untuk dieksplorasi:

  1. Taman Safari Prigen: Taman safari yang menawarkan pengalaman melihat berbagai binatang dari dekat. Anda dapat melakukan safari berkendara atau berjalan kaki di area ini.
  2. Gunung Bromo: Salah satu destinasi wisata paling terkenal di Jawa Timur, Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang memukau. Anda dapat naik ke puncak gunung atau mengelilingi kawah Bromo.
  3. Air Terjun Coban Rais: Air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 30 meter. Coban Rais menawarkan pemandangan alam yang segar dan suasananya yang tenang.
  4. Air Terjun Madakaripura: Air terjun yang spektakuler dengan ketinggian sekitar 200 meter. Madakaripura terkenal karena keindahan alamnya dan merupakan tempat suci bagi umat Hindu di Jawa Timur.
  5. Kebun Teh Wonosari: Perkebunan teh yang menawarkan pemandangan hijau yang memukau. Anda dapat mengunjungi kebun teh ini untuk menikmati pemandangan alam yang indah sambil menikmati secangkir teh segar.

Pastikan untuk memperhatikan jarak dan waktu tempuh antara Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan dan destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Selain itu, periksa juga jam operasional dan persyaratan khusus yang mungkin berlaku untuk setiap tempat wisata.

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan saat mengunjungi Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan:

  1. Periksa Jadwal dan Jam Operasional: Pastikan untuk memeriksa jadwal dan jam operasional Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan sebelum pergi. Ini akan membantu Anda mengatur rencana perjalanan dengan baik dan memastikan bahwa tempat wisata tersebut sedang buka saat Anda datang.
  2. Pakailah Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas wisata yang akan Anda lakukan. Pertimbangkan juga kondisi cuaca di lokasi untuk memilih pakaian yang tepat.
  3. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Siapkan perlengkapan yang diperlukan, seperti kacamata hitam, topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari. Juga, jangan lupa membawa kamera atau ponsel cerdas untuk mengabadikan momen-momen indah selama wisata.
  4. Patuhi Aturan dan Larangan: Perhatikan aturan dan larangan yang berlaku di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan. Jaga kebersihan lingkungan dan hindari melakukan hal-hal yang dapat merusak alam atau fasilitas wisata.
  5. Bawa Makanan dan Minuman Tambahan: Jika Anda merencanakan kunjungan yang lebih lama, pertimbangkan untuk membawa bekal makanan dan minuman tambahan. Meskipun ada warung makan di sekitar area wisata, namun membawa makanan tambahan dapat menjadi pilihan yang praktis dan menghemat waktu.
  6. Patuhi Etika Wisata: Hormati lingkungan, penduduk lokal, dan pengunjung lainnya dengan mengikuti etika wisata yang baik. Jaga kebersihan, hindari keributan yang berlebihan, dan berperilaku sopan selama kunjungan.
  7. Periksa Ketersediaan Penginapan: Jika Anda berencana menginap di sekitar Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, pastikan untuk memesan penginapan sebelumnya. Periksa ketersediaan dan bandingkan harga untuk mendapatkan pilihan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.
  8. Nikmati Setiap Momen: Jadikan kunjungan Anda ke Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan sebagai pengalaman yang menyenangkan. Nikmati keindahan alam, jangan lupa berfoto, dan manfaatkan fasilitas yang ada untuk membuat kunjungan Anda lebih berkesan.

Wana Wisata Negeri Bambu di Pasuruan, Jawa Timur adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi pengunjung. Dengan konsep wisata alam yang dipadukan dengan berbagai spot foto yang terbuat dari bambu, tempat ini menawarkan suasana yang indah dan instagramable. Berlokasi di lereng Gunung Arjuno atau Welirang, Wana Wisata Negeri Bambu menawarkan pemandangan pegunungan yang epik dan udara yang sejuk.

Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana, termasuk spot foto dari kerajinan bambu, wahana permainan, warung makanan dan minuman, playground, tempat ibadah, toilet umum, dan lain-lain. Pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti berfoto, bermain, bersantai, dan menikmati keindahan alam sekitar. Harga tiket masuk ke Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan terjangkau, dengan biaya sekitar Rp. 10.000 per orang dan biaya tambahan untuk spot foto swafoto. Terdapat juga paket hemat untuk mengunjungi tempat ini. Jam operasionalnya adalah pukul 09.00-16.00 WIB pada hari kerja dan pukul 08.00-16.00 WIB pada akhir pekan.

Selain itu, terdapat banyak tempat wisata menarik di sekitar Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan, seperti Taman Safari Prigen, Gunung Bromo, Air Terjun Coban Rais, dan lain-lain. Pengunjung juga dapat mencari penginapan dan mencoba berbagai tempat makan di sekitar area tersebut. Dengan mengikuti aturan dan etika wisata yang berlaku, serta mempersiapkan diri dengan baik, pengunjung dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan memuaskan di Wana Wisata Negeri Bambu Pasuruan.

Review Review Menarik Wana Wisata Negeri Bambu Wisata Instagramable di Pasuruan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *