Waterboom Taman Cinta Singkawang: Wisata Air Penuh Keseruan!

Waterboom Taman Cinta Singkawang adalah salah satu destinasi wisata yang menonjol di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Dibuka sejak tahun 2017, waterboom ini telah menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin menikmati kegembiraan bermain air sambil merasakan nuansa budaya Tionghoa yang kental.

Terletak di kawasan yang strategis, Waterboom Taman Cinta Singkawang menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dengan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Salah satu hal yang membuat waterboom ini menonjol adalah konsep budaya Tionghoa yang terpancar dari arsitektur bangunan dan desain wahana di dalamnya. Pengunjung dapat merasakan sentuhan budaya Tionghoa yang kaya melalui dekorasi dan elemen-elemen tradisional yang terdapat di seluruh area waterboom.

Tidak hanya itu, Waterboom Taman Cinta Singkawang juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, terutama dengan adanya Gunung Poteng yang mengelilingi kawasan waterboom. Pemandangan alam yang mempesona ini menambahkan keindahan visual bagi pengunjung dan meningkatkan pengalaman wisata mereka.

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Waterboom Taman Cinta Singkawang. Kolam renang yang luas dan wahana air yang menarik akan memberikan keseruan bagi pengunjung dari berbagai usia. Selain itu, terdapat juga spot-spot foto yang instagramable sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen-momen berharga selama berada di waterboom ini.

Bagi para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam, Waterboom Taman Cinta Singkawang juga menyediakan area taman yang hijau dan nyaman. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar waterboom.

Waterboom Taman Cinta Singkawang tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menyenangkan, tetapi juga menjadi tempat yang cocok untuk belajar dan merasakan budaya Tionghoa yang kaya. Dengan suasana yang ramah dan pengalaman wisata yang memikat, tidak heran jika waterboom ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Singkawang.

Harga Tiket Masuk Taman Cinta Singkawang

Harga tiket masuk ke Waterboom Taman Cinta Singkawang adalah sebesar Rp40.000 per orang. Harga ini masih terjangkau dan memberikan akses untuk menikmati berbagai wahana dan aktivitas yang tersedia di dalam taman wisata air ini.

Terdapat beberapa kelompok yang mendapatkan keistimewaan, di antaranya:

  1. Anak-anak di Bawah Usia 3 Tahun: Anak-anak berusia 3 tahun ke bawah dapat masuk ke taman wisata air ini secara gratis.
  2. Lansia dan Penyandang Disabilitas: Lansia yang berusia 65 tahun ke atas, serta penyandang disabilitas, dapat masuk ke Taman Cinta Waterboom secara gratis.
  3. Panti Jompo dan Panti Asuhan: Pengunjung yang berasal dari panti jompo dan panti asuhan juga dapat masuk ke taman wisata air ini secara gratis.

Dengan adanya kebijakan harga tiket yang terjangkau dan keringanan biaya untuk beberapa kelompok tertentu, Taman Cinta Waterboom Singkawang memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk menikmati liburan yang menyenangkan di tempat wisata air ini.

Taman Cinta Waterboom buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Selama jam operasional ini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas dan wahana yang tersedia di dalam taman wisata air ini.

Daya Tarik

Taman Cinta Singkawang telah menjadi salah satu destinasi wisata air yang sangat populer di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Berlokasi di bekas lahan tambang yang telah berubah menjadi danau yang indah dan asri, tempat ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung dari berbagai usia. Didirikan pada tahun 2017, tempat ini telah menjadi sorotan utama dalam industri pariwisata regional, menarik pengunjung dengan berbagai wahana dan fasilitas yang menarik.

Salah satu hal yang membuat Taman Cinta Singkawang begitu istimewa adalah nuansa budaya Tionghoa yang kental yang terasa di tempat ini. Seperti halnya kampung Pecinan di Semarang yang terkenal dengan wisata kuliner Semarang yang populer, Semawis, Taman Cinta Singkawang juga menciptakan atmosfer yang khas dengan kehadiran elemen-elemen budaya Tionghoa dalam desainnya. Ini tidak hanya menambah nilai estetika tempat ini, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan kekayaan budaya lokal.

Salah satu daya tarik utama dari Taman Cinta Singkawang adalah pemandangan alam yang menakjubkan yang dimilikinya. Dikelilingi oleh Gunung Poteng dan bukit-bukit yang menjulang di belakangnya, tempat ini menawarkan panorama alam yang memukau. Kombinasi antara keindahan alam dan fasilitas rekreasi yang menarik menjadikan Taman Cinta Singkawang sebagai tempat yang sangat diminati oleh para pengunjung.

See also  Kolam Renang Ciawitali Cimahi: Destinasi Rekreasi Ideal untuk Keluarga dan Anak-anak

Penamaan “Taman Cinta” sendiri berasal dari ide seorang budayawan Singkawang, Norman Bong, yang pertama kali mengunggah foto tempat ini di media sosial dan menyebutnya dengan nama tersebut. Nama ini tidak hanya mencerminkan kecantikan dan keindahan tempat ini, tetapi juga menciptakan kesan romantis yang menyelubungi pengalaman wisata di tempat ini.

Taman Cinta Singkawang adalah tempat yang menakjubkan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Dengan kombinasi antara wahana dan fasilitas rekreasi yang menarik, nuansa budaya Tionghoa yang kental, dan pemandangan alam yang memukau, tempat ini menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

Suasana Hangat dan Ceria di Taman Cinta Waterboom: Sebuah Pengalaman Berwarna-warni

Ketika pengunjung memasuki kawasan wisata Taman Cinta Singkawang Waterboom, mereka akan langsung disambut oleh suasana yang penuh warna dan ceria. Jalur masuk yang dihiasi dengan payung-payung berwarna-warni memberikan kesan yang menyenangkan dan menarik untuk berfoto. Atmosfer yang cerah dan riang segera mengalir begitu pengunjung melangkah masuk ke dalam kawasan tersebut.

Salah satu area yang menjadi favorit pengunjung adalah jalan dengan gerbang berbentuk love yang berjejer. Bentuk simbolis hati ini memberikan sentuhan romantis dan menyambut pengunjung dengan hangat. Gerbang yang dihiasi dengan tanaman merambat buatan memberikan nuansa yang cantik dan alami, menambah keindahan visual di sekitar area tersebut.

Tidak hanya sebagai tempat untuk berfoto, area ini juga menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan mengundang pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Suasana yang cerah dan penuh cinta membuat pengunjung merasa nyaman dan bahagia saat berada di Taman Cinta Singkawang Waterboom.

Selain itu, keberadaan area foto ini juga menciptakan momen-momen berharga yang dapat diabadikan oleh pengunjung. Dengan latar belakang gerbang berbentuk love dan tanaman merambat yang indah, pengunjung dapat membuat kenangan yang tak terlupakan selama berada di tempat ini.

Suasana di Taman Cinta Singkawang Waterboom sangatlah menyenangkan dan menggembirakan. Dengan dekorasi yang kreatif dan menarik, tempat ini berhasil menciptakan atmosfer yang ramah dan hangat bagi pengunjung. Itu adalah tempat yang sempurna untuk menikmati liburan yang menyenangkan dan mengisi album foto dengan kenangan indah bersama orang-orang tercinta.

Memikatnya Keindahan Danau Taman Cinta: Simbol Budaya Tionghoa yang Memikat

Di tengah gemerlapnya Taman Cinta Singkawang Waterboom Singkawang, tersembunyi sebuah keajaiban yang tak kalah menakjubkan: Danau Taman Cinta. Dikelilingi oleh pesona alam yang memikat, danau ini menawarkan pengalaman yang memanjakan mata dan jiwa bagi para pengunjungnya.

Saat melangkah melewati jalur yang memesona, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan: sebuah bangunan megah berarsitektur khas Tiongkok yang menjulang di tengah danau. Dengan dominasi warna merah dan kuning yang mencolok, bangunan ini memancarkan pesona yang memikat dan menambah kekayaan visual di tengah-tengah danau.

Untuk mencapai bangunan tersebut, pengunjung akan menemui jembatan yang menghubungkan daratan dengan bangunan di tengah danau. Jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai akses, tetapi juga menambah nuansa mistis dan romantis di sekitar area Danau Taman Cinta.

Namun, keindahan danau ini tidak hanya terbatas pada bangunan megah di tengahnya. Latar belakang perbukitan yang membingkai danau menambah pesona alam yang menakjubkan. Pemandangan yang menenangkan dan menawan mata ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung yang berada di sekitar danau.

Tidak hanya itu, Taman Cinta Singkawang Waterboom Singkawang juga menawarkan berbagai spot foto menarik di sekitar danau. Mulai dari tanaman yang ditata berbentuk love, hingga area kursi yang dihiasi dengan motif love, setiap sudut di Taman Cinta mengundang pengunjung untuk mengabadikan momen-momen indah mereka.

Dengan keindahan alam yang mempesona dan sentuhan budaya Tionghoa yang kental, Danau Taman Cinta adalah sebuah permata yang menghiasi pesona Taman Cinta Waterboom Singkawang. Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman wisata yang berkesan dan memukau, tidak ada tempat yang lebih sempurna daripada Danau Taman Cinta ini.

Sensasi Seru di Wahana Peluncuran Air untuk Anak-Anak

Taman Cinta Waterboom Singkawang tidak hanya menyajikan atraksi menegangkan untuk pengunjung dewasa, tetapi juga menyediakan beragam wahana permainan air yang menghibur bagi anak-anak. Salah satu wahana yang paling diminati oleh mereka yang mencari keseruan tanpa perlu terlalu berani adalah wahana peluncuran air yang lebih ramah anak.

Bagi pengunjung yang mungkin merasa kurang berani untuk mencoba Kepala Naga Race Slide, wahana water slide yang lebih pendek menjadi pilihan yang sempurna. Wahana ini menawarkan pengalaman peluncuran air yang menyenangkan dengan tinggi sekitar 2 meter dan panjang sekitar 3 meter. Dengan kemiringan yang landai, wahana ini memberikan sensasi yang cukup aman bagi anak-anak untuk menikmati keseruan bermain air.

Yang membuat wahana ini lebih menarik adalah lokasinya yang berada di bangunan berbentuk bola dengan patung seperti barong berwarna emas yang memegang bagian atasnya. Desain yang kreatif dan menarik ini tidak hanya menciptakan atmosfer yang menyenangkan, tetapi juga menambah daya tarik visual bagi wahana tersebut. Pengunjung, terutama anak-anak, akan merasa seperti berpetualang di dalam sebuah dunia dongeng ketika mereka bermain di wahana ini.

See also  Review Menarik Kolam Renang Waterpark Kenjeran Surabaya

Selain itu, keamanan juga menjadi prioritas utama dalam desain wahana ini. Dengan tinggi yang terukur dan kemiringan yang landai, pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat bermain di wahana ini. Ini memberikan kedamaian pikiran bagi orang tua yang mengawasi anak-anak mereka bermain di Taman Cinta Singkawang Waterboom.

Dengan berbagai wahana permainan air yang menarik dan ramah anak seperti ini, Taman Cinta Waterboom Singkawang menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Tidak hanya tempat untuk mencari sensasi petualangan, tetapi juga tempat untuk menciptakan kenangan indah bersama orang-orang tercinta.

Keseruan Tak Terbatas di Kolam dan Wahana Anak Taman Cinta Waterboom

Bagi keluarga yang mencari keseruan tanpa batas di Taman Cinta Waterboom Singkawang, kolam dan wahana khusus anak menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama. Dengan beragam permainan air yang ramah anak, tempat ini menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para kecil.

Kolam anak yang lengkap dengan berbagai wahana permainan seperti peluncuran dan ember tumpah menjadi magnet utama bagi pengunjung muda. Di sini, anak-anak dapat menikmati sensasi bermain air dengan aman dan menyenangkan. Wahana permainan seperti peluncuran memberikan pengalaman bermain yang menggembirakan, sementara ember tumpah menjadi atraksi yang paling ditunggu-tunggu. Ketika ember itu penuh, anak-anak akan merasakan kegembiraan luar biasa saat air tumpah dan menyirami mereka dengan keceriaan.

Tak hanya itu, Taman Cinta Waterboom Singkawang juga menyediakan wahana water playground yang menyenangkan bagi anak-anak. Dengan peluncuran tunggal dan berbagai atraksi menarik lainnya, anak-anak akan merasa senang dan terhibur di sini. Wahana ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mereka untuk bermain dan bersosialisasi, tetapi juga menjadi tempat yang tepat untuk menciptakan kenangan indah bersama teman-teman baru.

Keberadaan kolam dan wahana anak di Taman Cinta Waterboom menunjukkan komitmen tempat ini dalam menyediakan pengalaman yang menyenangkan dan aman bagi seluruh anggota keluarga. Dengan desain yang ramah anak dan fasilitas yang lengkap, orang tua dapat dengan tenang mengawasi anak-anak mereka bermain sambil menikmati liburan yang menyenangkan di sini.

Fasilitas

Pajintan Waterboom tidak hanya menawarkan keseruan dalam bermain air dan berbagai wahana yang menarik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Salah satu fasilitas yang dapat dinikmati adalah restoran yang menyajikan menu makanan khas Pontianak, Kalimantan Barat, yang lezat dan menggugah selera.

Selain restoran, beberapa fasilitas lain yang tersedia di Pajintan Waterboom mencakup:

  1. Kamar Bilas dan Ruang Ganti: Terdapat beberapa unit kamar bilas yang dilengkapi dengan ruang ganti. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk mandi dan berganti pakaian dengan nyaman setelah bermain air.
  2. Loker Penyimpanan Barang: Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia loker penyimpanan barang di area waterboom. Pengunjung dapat menyimpan barang-barang mereka dengan aman saat sedang menikmati wahana air.
  3. Mushola: Terdapat mushola yang nyaman dan bersih bagi para pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah sholat. Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin menjalankan kewajiban agama mereka selama berada di waterboom.
  4. Toilet Umum: Toilet umum yang bersih dan terpisah untuk pria dan wanita juga disediakan di Pajintan Waterboom. Kebersihan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas dalam penyediaan fasilitas ini.
  5. Area Parkir Kendaraan: Terdapat area parkir kendaraan yang luas dan berpetugas untuk memudahkan pengunjung dalam menemukan tempat parkir yang aman dan nyaman.
  6. Tempat Sampah: Untuk menjaga kebersihan lingkungan, tersedia tempat sampah yang terletak di banyak sudut area wisata. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi pengunjung dalam membuang sampah dengan tepat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar waterboom.

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai, Pajintan Waterboom tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang nyaman dan memuaskan bagi para pengunjungnya. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa khawatir tentang kenyamanan dan kebutuhan dasar mereka selama berada di waterboom ini.

Alamat Rute Lokasi

Taman Cinta Singkawang, yang juga dikenal dengan nama Waterboom Gunung Poteng, terletak di alamat yang strategis di Jalan Raya Pajintan, Daerah Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Lokasinya yang mudah dijangkau membuatnya menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar kota.

Akses menuju Taman Cinta Singkawang sangatlah mudah, dan pengunjung memiliki tiga pilihan rute yang dapat mereka pilih:

  1. Jalan Pahlawan: Salah satu rute yang dapat dipilih adalah melalui Jalan Pahlawan. Rute ini menawarkan perjalanan yang nyaman dan cepat menuju Taman Cinta Singkawang.
  2. Jalan Natuna: Alternatif lainnya adalah melalui Jalan Natuna. Rute ini juga merupakan pilihan yang baik untuk mencapai destinasi wisata ini dengan cepat dan lancar.
  3. Jalan Baru: Rute ketiga yang dapat dipilih adalah melalui Jalan Baru. Meskipun disebut Jalan Baru, namun rute ini tetap menjadi salah satu opsi yang populer bagi pengunjung yang ingin menuju Taman Cinta Singkawang.

Ketiga rute di atas dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit dengan kendaraan bermotor, sehingga pengunjung tidak akan mengalami kesulitan dalam mencapai destinasi wisata ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rute dan detail perjalanan, pengunjung dapat menggunakan Aplikasi Google Maps yang akan memberikan panduan rute secara detail dan akurat.

See also  Hairos WaterPark Taman Rekreasi Air Beragam Wahana Seru

Dengan akses yang mudah dan berbagai pilihan rute yang tersedia, Taman Cinta Singkawang menjadi pilihan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Taman Cinta Singkawang (Waterboom Gunung Poteng):

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum berangkat, pastikan Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Tentukan waktu yang tepat untuk berkunjung dan pastikan untuk memeriksa jam buka dan harga tiket masuk.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Sesuaikan pakaian Anda dengan aktivitas di taman air. Pastikan untuk mengenakan pakaian renang atau pakaian yang nyaman dan cocok untuk bermain air.
  3. Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan: Persiapkan perlengkapan seperti handuk, baju ganti, sandal, krim tabir surya, dan perlindungan matahari lainnya untuk kenyamanan selama kunjungan Anda.
  4. Patuhi Aturan Keselamatan: Sebelum bermain di wahana air, pastikan untuk membaca dan mematuhi semua aturan keselamatan yang ditetapkan oleh pengelola taman air. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran.
  5. Awasi Anak-anak: Jaga anak-anak Anda selama kunjungan ke taman air. Pastikan mereka selalu dalam jangkauan Anda dan siap sedia untuk memberikan bantuan jika diperlukan.
  6. Jaga Kebersihan: Selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan area sekitar. Ini akan membantu menjaga lingkungan taman air tetap bersih dan nyaman bagi semua pengunjung.
  7. Nikmati Pengalaman Anda: Terakhir, pastikan untuk menikmati setiap momen di Taman Cinta Singkawang. Manfaatkan semua wahana dan fasilitas yang tersedia dan buat kenangan indah selama kunjungan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan saat berkunjung ke Taman Cinta Singkawang.

Dengan berbagai wahana air yang menarik, harga tiket yang terjangkau, dan lokasi yang mudah dijangkau, Waterboom Taman Cinta Singkawang merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Berbagai kegiatan dan wahana yang tersedia di taman wisata air ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi pengunjung dari berbagai usia.

Salah satu hal yang membuat Waterboom Taman Cinta Singkawang menjadi pilihan yang populer adalah keragaman wahana dan aktivitas yang ditawarkan. Mulai dari atraksi peluncuran air yang menegangkan, kolam renang untuk berenang santai, hingga area bermain khusus untuk anak-anak, setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan preferensi dan keinginan mereka. Ini menjadikan taman wisata air ini sebagai tempat yang ideal untuk liburan keluarga, rekreasi bersama teman-teman, atau bahkan untuk mengadakan acara spesial seperti ulang tahun atau pesta keluarga.

Selain itu, harga tiket yang terjangkau membuat Waterboom Taman Cinta Singkawang menjadi lebih terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Dengan biaya masuk yang relatif rendah, pengunjung dapat menikmati semua fasilitas dan wahana yang ditawarkan tanpa perlu khawatir akan beban biaya yang berlebihan. Ini juga menjadi salah satu faktor yang meningkatkan daya tarik taman wisata air ini sebagai destinasi liburan yang populer di Singkawang dan sekitarnya.

Terletak di Singkawang, Kalimantan Barat, Waterboom Taman Cinta Singkawang juga menawarkan aksesibilitas yang baik melalui berbagai rute transportasi. Ini memudahkan para pengunjung untuk mencapai destinasi ini dari berbagai lokasi di sekitarnya. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, taman wisata air ini menjadi pilihan yang ideal bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota.

Dengan demikian, Waterboom Taman Cinta Singkawang adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan, terjangkau, dan mudah diakses bagi semua kalangan. Dengan berbagai wahana air yang menarik, harga tiket yang terjangkau, dan lokasi yang strategis, tidak mengherankan jika taman wisata air ini menjadi tujuan liburan favorit bagi banyak orang.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Waterboom Taman Cinta Singkawang: Wisata Air Penuh Keseruan!.

Your email address will not be published. Required fields are marked *