Taman Wisata Merci, Destinasi Rekreasi Viral Bergaya Eropa di Deli Serdang

Tempat Wisata Merci Waterboom Deli Serdang menawarkan pengalaman rekreasi yang unik dengan menggabungkan konsep wisata air dan taman rekreasi. Dibuka resmi pada bulan April 2018, kompleks ini kini menjadi salah satu destinasi terkenal di Medan. Dengan tiga kolam utama – anak, dewasa, dan kolam arus – serta tambahan dua kolam khusus, yaitu bowl dan orange slide, Merci Waterboom memberikan variasi permainan air yang menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Daya tarik utama tempat ini terletak pada kolam slide yang dilengkapi dengan tujuh seluncuran, menambahkan elemen ketegangan dan keseruan bagi para pengunjung yang mencari pengalaman unik. Pembangunan wahana baru yang terus dilakukan juga menjadi bukti komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan keragaman fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung.

Wisata Merci Waterboom Medan tidak hanya sekadar tempat wisata air biasa. Konsep gabungan antara wisata air dan taman rekreasi menciptakan suasana yang unik dan menyenangkan. Spot cantik dan berbagai wahana menarik memberikan pengalaman seru sambil tetap menjaga keindahan alam sekitar. Barisan pohon yang diatur rapi di sekeliling area menambahkan nuansa alami dan menawan, menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Dengan banyaknya kegiatan yang ditawarkan, Merci Waterboom Medan menjadi destinasi yang ideal untuk keluarga, teman, atau siapa pun yang mencari pengalaman rekreasi yang komprehensif dan memuaskan. Semoga perkembangan terus berlanjut, memberikan pengunjung kesempatan untuk terus menikmati pengalaman yang tak terlupakan di tempat ini.

Alamat Rute Lokasi

Lokasi Wisata Merci Medan yang terletak di Deli Tua, Deli Serdang, Medan, menawarkan aksesibilitas yang baik bagi wisatawan yang datang dari luar kota. Berikut adalah rute yang dapat diambil untuk mencapai Merci Waterboom dari Bandara Kualanamu:

  1. Setelah tiba di Bandara Kualanamu, Anda dapat langsung menyewa mobil di bandara untuk kenyamanan perjalanan.
  2. Masuk ke jalan Eka Sama dan teruskan perjalanan ke arah Jalan Karya Jaya.
  3. Dari Jalan Karya Jaya, lanjutkan perjalanan ke Jalan Merci Raya. Rute ini akan membawa Anda menuju lokasi Merci Waterboom.
  4. Jika Anda ingin menggunakan tol untuk perjalanan yang lebih cepat, Anda dapat mengambil jalur tol yang tersedia.
  5. Jika menggunakan kendaraan umum, objek wisata ini juga dapat diakses dengan mudah. Anda dapat menyesuaikan rute perjalanan dengan bantuan peta atau aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps.
  6. Penggunaan kendaraan pribadi atau motor dapat memilih rute melalui Jalan Karya Jaya Medan Johor. Patokan yang berguna adalah Kompleks Medan Resort City, yang dapat memudahkan penunjukan arah menggunakan Google Maps atau aplikasi sejenisnya.

Dengan letak yang strategis dan akses yang mudah dijangkau melalui berbagai moda transportasi, Wisata Merci Medan memastikan bahwa pengunjung dapat dengan nyaman mencapai destinasi mereka untuk menikmati serangkaian wahana dan fasilitas yang ditawarkan di Merci Waterboom.

Fasilitas

Wisata Merci Waterboom menawarkan fasilitas yang lengkap untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Beberapa fasilitas yang disediakan termasuk:

  1. Kamar Mandi dan Toilet: Merci Waterboom menyediakan fasilitas kamar mandi dan toilet untuk kenyamanan pengunjung. Kebersihan dan ketersediaan fasilitas sanitasi menjadi prioritas untuk memastikan pengalaman pengunjung yang menyenangkan.
  2. Gazebo untuk Berteduh: Adanya gazebo memberikan opsi untuk pengunjung yang ingin istirahat sejenak atau berteduh dari sinar matahari. Ini merupakan fasilitas yang penting, terutama di destinasi yang berfokus pada kegiatan outdoor.
  3. Food Court: Merci Waterboom menyediakan food court untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dalam hal pilihan makanan dan minuman. Keberagaman menu dan kenyamanan tempat makan memberikan pengalaman kuliner yang lebih lengkap.
  4. Parkiran Luas: Ketersediaan parkiran yang luas menjadi nilai tambah, terutama bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Parkiran yang mencukupi membantu menciptakan pengalaman kunjungan yang lebih lancar.
  5. Penyewaan Ban: Fasilitas penyewaan ban yang beragam menawarkan opsi bagi pengunjung yang ingin menambah keseruan di kolam air. Dengan menyediakan ban yang masih baru dan cocok untuk selfie, Merci Waterboom memberikan pilihan hiburan yang menyenangkan.
  6. Sistem Penyewaan: Model pembayaran satu kali untuk penyewaan ban tanpa dihitung per jam dapat membuat proses penyewaan menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami bagi pengunjung.

Dengan menyediakan fasilitas-fasilitas ini, Wisata Merci Waterboom berusaha menciptakan lingkungan yang ramah pengunjung dan menyediakan segala yang diperlukan untuk pengalaman berwisata yang positif dan menyenangkan.

See also  Waterboom Taman Cinta Singkawang: Wisata Air Penuh Keseruan!

Harga Tiket Masuk Wisata Merci Waterboom

Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk Wisata Merci Waterboom:

  1. Tiket Masuk Senin – Jumat (Khusus Follower): Rp45.000
  2. Tiket Masuk Sabtu, Minggu, dan Hari Libur (Khusus Follower): Rp60.000

Pengunjung yang ingin mendapatkan harga khusus untuk pengikut atau follower tertentu dapat memanfaatkan penawaran tiket dengan tarif yang lebih terjangkau. Selain itu, Merci Waterboom juga memberikan kebijakan untuk memperbolehkan pengunjung membawa makanan dari luar, memberikan fleksibilitas tambahan bagi mereka yang ingin membawa bekal sendiri.

Jam operasional Merci Waterboom adalah setiap hari, dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 06.00 sore. Dengan waktu operasional yang luas, pengunjung memiliki fleksibilitas waktu untuk menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ditawarkan oleh taman permainan air ini.

Sebagai catatan, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu, disarankan untuk selalu memeriksa informasi terkini sebelum berkunjung.

Daya Tarik

Tempat Wisata Merci Waterboom Medan tidak hanya menawarkan pengalaman wisata air yang seru tetapi juga memiliki keunikan dengan adanya spot foto berarsitektur Belanda yang menjadi salah satu daya tarik utama. Meski baru diresmikan pada bulan April 2018, tempat ini telah menjadi alternatif menarik bagi wisata alam seperti Danau Siais atau Pantai Putra Deli.

Daya tarik utama dari Merci Waterboom adalah keberagaman wahana dan atraksi air yang ditawarkan. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air yang lengkap dan menarik, menciptakan pengalaman bermain air yang menyenangkan. Selain itu, spot foto dengan bangunan berarsitektur Belanda memberikan nuansa unik dan menarik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka.

Awalnya, spot foto cantik ini bukan bagian dari Wisata Merci Medan, melainkan merupakan salah satu area perumahan di Medan Resort City. Namun, lambat laun, daya tarik dan keunikan tempat ini membuatnya diakui sebagai salah satu daya tarik wisata Merci. Dengan sebutan Merci Barn, tempat ini menawarkan atmosfer bangunan kuno yang mirip rumah pertanian khas Eropa, menambah daya tarik visual bagi para pengunjung.

Selain waterboom dan spot foto, Merci Waterboom juga menawarkan pengalaman kuliner melalui restorannya. Resto ini terkenal karena menyajikan hidangan khas Medan yang lezat dan menggoyang lidah pengunjung. Dengan konsep Merci Theme Park dan resto, tempat ini memberikan kombinasi wisata air, keindahan arsitektur, dan kelezatan kuliner.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan, seperti clown attraction, games carnival, interactive games, beragam wahana air, serta food and beverages, membuat Merci Waterboom menjadi destinasi yang cocok untuk seluruh keluarga. Dengan latar belakang yang cantik untuk berfoto, tempat ini menjamin pengalaman berwisata yang menyenangkan dan berkesan bagi setiap pengunjung.

Waterboom

Area permainan air waterboom di Wisata Merci Waterboom menjadi daya tarik utama tempat ini, menyajikan berbagai jenis permainan air yang menarik dan berbeda di setiap kolamnya. Pengunjung diberikan kesempatan untuk mencoba pengalaman bermain yang beragam, menciptakan suasana yang menyenangkan dan seru.

Keberagaman permainan air ini memberikan pengalaman unik bagi pengunjung, memungkinkan mereka untuk menyesuaikan kegiatan sesuai dengan preferensi dan tingkat kenyamanan masing-masing. Setiap area kolam menawarkan permainan yang berbeda, menambah variasi dan keasyikan bagi pengunjung yang mencari sensasi baru.

Salah satu daya tarik ekstrem di Merci Waterboom adalah seluncuran yang dirancang untuk menguji adrenalin pengunjung. Meskipun termasuk permainan paling ekstrem, seluncuran ini menjadi daya tarik yang sangat diminati oleh para pengunjung yang mencari pengalaman yang menantang dan mendebarkan. Keberadaan seluncuran ekstrem ini menambahkan elemen keseruan dan kegembiraan dalam kunjungan ke Merci Waterboom.

Penting untuk dicatat bahwa Merci Waterboom juga memperhatikan keamanan dan kebutuhan pengunjung dengan menyediakan area kolam khusus untuk anak-anak. Di area ini, terdapat seluncuran yang dirancang khusus untuk anak-anak, dengan tinggi yang disesuaikan agar sesuai dengan tingkat keamanan dan kenyamanan mereka.

Dengan demikian, Wisata Merci Waterboom memberikan pengalaman yang lengkap bagi pengunjung dari berbagai kelompok usia, memastikan bahwa setiap orang dapat menikmati fasilitas permainan air yang disediakan tanpa kehilangan aspek keamanan dan kenyamanan.

Rumah Selfie

Rumah selfie yang menjadi wahana paling populer di Merci Waterboom menawarkan pengunjung kesempatan untuk merasakan atmosfer Eropa yang unik dan memukau. Sebagai rumah contoh dari Perumahan Medan Resort City (Merci), rumah ini menjadi ikon yang mencuri perhatian para pengunjung dengan gaya arsitektur Belanda yang khas.

Daya tarik utama dari rumah selfie ini adalah keindahan dan keautentikan desain Eropa, yang memberikan latar belakang yang sempurna untuk momen foto yang tak terlupakan. Posisi rumah yang strategis membuatnya menjadi area yang ramai dikunjungi menjelang senja, ketika cahaya matahari tenggelam menciptakan pemandangan yang memukau.

See also  Kolam Renang Pondok Indah Waterpark: Wahana Air Seru di Jakarta Selatan

Pengunjung tidak hanya dapat berfoto dengan latar belakang rumah bergaya Belanda, tetapi juga diberikan akses untuk menggunakan properti di dalam rumah untuk menciptakan foto yang lebih artistik. Meskipun penggunaan properti tersebut dibatasi untuk foto-foto yang lebih serius, seperti pre-wedding, hal ini menambah nilai estetika dan keunikan dari pengalaman berfoto di rumah selfie ini.

Menariknya, rumah-rumah selfie dengan konsep Eropa tidak terbatas pada area tertentu. Pengunjung dapat menemukannya saat menjelajahi kolam arus di kolam renang. Sambil menikmati perjalanan melalui kolam arus, pengunjung akan melewati perumahan gaya Eropa yang mempercantik sepanjang jalan, menciptakan pengalaman visual yang menarik.

Dengan demikian, rumah selfie di Wisata Merci Waterboom tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang yang memesona, tetapi juga menghadirkan pengalaman berjalan yang menakjubkan melalui perumahan gaya Eropa yang akan meninggalkan kesan mendalam.

Dekorasi unik yang mengusung gaya Eropa di Wisata Merci Barn menjadi daya tarik tersendiri, memberikan pengunjung pengalaman yang memikat dan berbeda. Berbeda dengan bangunan ala Belanda, dekorasi ini menambahkan nuansa pedesaan Eropa yang autentik, menciptakan atmosfer yang unik dan berkesan di Merci Waterboom. Beberapa elemen menarik yang dapat dijumpai di sana meliputi:

  1. Kincir Angin: Kehadiran kincir angin menjadi salah satu daya tarik utama yang menciptakan suasana yang autentik dan mengingatkan pengunjung pada pedesaan di Belanda. Kincir angin ini tidak hanya menjadi elemen dekoratif tetapi juga memberikan nuansa visual yang khas.
  2. Spot Instagrammable: Keseluruhan atmosfer Merci Barn dirancang dengan penuh perhatian terhadap detail, menciptakan spot-spot yang sangat cocok untuk diabadikan dalam foto-foto Instagram. Pengunjung dapat menikmati momen berfoto di tengah dekorasi yang menarik dan indah.
  3. Area Jalan dengan Hiasan Ornamen Eropa: Jalan-jalan yang dilengkapi dengan hiasan ornamen khas Eropa, lengkap dengan pagar, rumput, dan bunga warna-warni, memberikan pengalaman berjalan yang menarik. Seluruhnya menciptakan suasana yang nyaman dan memesona.
  4. Atmosfer Eropa dan Negeri Dongeng: Pengunjung dapat merasakan suasana Eropa yang autentik, seolah-olah mereka berada di sebuah negeri dongeng yang penuh dengan keindahan arsitektur dan dekorasi yang memikat.

Dengan kombinasi elemen-elemen ini, Merci Barn menciptakan destinasi yang tidak hanya menawarkan wahana air dan pengalaman peternakan, tetapi juga mengajak pengunjung untuk merasakan keajaiban dan keindahan atmosfer Eropa yang unik, menjadikan Wisata Merci Waterboom sebagai tempat wisata yang istimewa dan berkesan.

Peternakan Sapi

Keberadaan peternakan sapi di Wisata Merci Waterboom menambah dimensi keunikan pada destinasi ini. Tidak hanya sebagai wahana air, tetapi juga sebagai tempat yang menawarkan pengalaman liburan yang lebih luas dan beragam. Peternakan sapi ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kehidupan peternakan dan merasakan suasana pedesaan yang autentik.

Peternakan sapi yang didatangkan langsung dari Belanda menambah daya tarik Merci Waterboom. Dengan jumlah sapi yang kini sudah lebih dari dua ekor, pengunjung dapat mengamati dan berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. Keberadaan peternakan ini menjadi elemen tambahan yang memperkaya pengalaman liburan, terutama bagi mereka yang ingin merasakan nuansa pedesaan dan aktivitas peternakan.

Pengunjung yang berkunjung ke Merci Waterboom tidak hanya dapat menikmati wahana air dan berfoto di rumah selfie bergaya Eropa, tetapi juga dapat mengunjungi peternakan sapi untuk melihat lebih dekat kehidupan hewan-hewan tersebut. Interaksi dengan hewan ternak Belanda ini memberikan nuansa petualangan yang berbeda dan memperkaya pengalaman liburan di Wisata Merci Waterboom.

Dengan demikian, Merci Waterboom menjadi destinasi yang menyajikan kombinasi yang menarik antara wahana air, arsitektur Eropa, dan pengalaman peternakan yang memberikan variasi dan keseruan bagi pengunjung yang mencari liburan yang unik dan berkesan.

Taman Selfie 

Keberadaan area taman selfie di Wisata Merci Waterboom menambahkan nilai tambah pada pengalaman wisata di tempat ini. Tidak hanya menyediakan wahana air yang seru dan peternakan sapi yang menarik, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengabadikan momen mereka di area selfie yang kreatif dan estetis.

Area taman selfie ini dirancang khusus dengan berbagai hiasan yang dapat menambah aksen dan keunikan pada foto selfie. Dengan adanya beragam hiasan, pengunjung dapat menciptakan koleksi foto yang berbeda-beda setelah menikmati berbagai wahana air dan peternakan sapi. Hal ini memberikan pengalaman lengkap yang mencakup keseruan di air dan kreativitas dalam berfoto.

Tidak hanya itu, keberadaan jejeran rumah dengan gaya yang seragam di taman selfie juga menambah daya tarik visual. Background foto yang konsisten dengan jejeran rumah-rumah tersebut menciptakan latar yang eye-catching, sementara kombinasi warna yang unik menambahkan sentuhan estetika pada setiap foto. Pengunjung dapat mengambil foto di antara rumah-rumah tersebut, menciptakan momen yang unik dan mengesankan.

See also  Bukit Gajah Bobok Merek: Pemandangan Alam yang Memukau

Dengan adanya taman selfie ini, Wisata Merci Waterboom tidak hanya menjadi tempat untuk bermain air dan menikmati peternakan sapi, tetapi juga menjadi destinasi yang ideal bagi para pecinta foto dan penggemar media sosial. Area ini menawarkan kesempatan untuk menciptakan foto-foto yang kreatif dan instagrammable, melengkapi pengalaman liburan yang berkesan di Merci Waterboom.

Lapangan Terbuka

Lapangan terbuka di Wisata Merci Waterboom menjadi wahana outdoor yang multifungsi, mampu menampung pengunjung dalam jumlah besar dan menyediakan ruang yang luas untuk berbagai aktivitas. Dengan keberadaan lapangan ini, Wisata Merci Waterboom tidak hanya menjadi destinasi wisata air yang seru tetapi juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan luar ruangan, seperti outbound bagi komunitas atau lembaga yang berkunjung.

Keunggulan dari lapangan terbuka ini adalah luas dan asrinya, menciptakan suasana yang nyaman dan santai. Area ini memberikan pengunjung kesempatan untuk bermain game atau sekadar berkumpul dan menikmati waktu di luar ruangan. Ketersediaan ruang yang besar memungkinkan penggunaan lapangan untuk berbagai kegiatan, termasuk game selain game air, memberikan pengunjung kombinasi permainan yang beragam.

Selain sebagai area bermain, lapangan terbuka ini juga sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk kegiatan kelompok, pelatihan, atau acara khusus. Fasilitas ini memberikan fleksibilitas bagi Wisata Merci Waterboom untuk menjadi tuan rumah berbagai jenis kegiatan, baik yang bersifat rekreasi maupun yang bersifat pendidikan atau team building.

Dengan demikian, lapangan terbuka di Wisata Merci Waterboom tidak hanya menambah variasi aktivitas bagi pengunjung tetapi juga memberikan kemungkinan bagi kelompok-kelompok atau lembaga untuk mengadakan kegiatan mereka di tempat yang luas dan alami. Kombinasi antara wahana air, peternakan sapi, taman selfie, dan lapangan terbuka menjadikan Merci Waterboom sebagai destinasi yang menyenangkan dan sesuai untuk berbagai keperluan.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bermanfaat saat berkunjung ke Wisata Merci Waterboom di Deli Tua, Deli Serdang, Medan:

  1. Cek Jadwal dan Harga Tiket: Sebelum berkunjung, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket terbaru. Informasi ini dapat berubah, dan memastikan Anda memiliki informasi terkini dapat membantu perencanaan kunjungan Anda.
  2. Persiapkan Peralatan dan Perlengkapan: Jika Anda berencana untuk bermain air, pastikan untuk membawa pakaian renang, sandal khusus untuk air, dan perlengkapan lainnya seperti handuk. Jangan lupa juga membawa perlindungan matahari, seperti tabir surya, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  3. Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: Jika memungkinkan, pilih waktu kunjungan yang tidak terlalu ramai untuk menghindari antrean panjang di wahana. Jika Anda suka suasana yang lebih sepi, pertimbangkan untuk datang pada hari kerja atau di luar jam sibuk.
  4. Bawa Bekal: Meskipun ada food court di tempat, membawa bekal ringan atau minuman sendiri bisa menjadi pilihan yang baik. Pastikan untuk tetap hidrasi dan energik selama kunjungan Anda.
  5. Ikuti Aturan Keamanan: Patuhi semua aturan keamanan yang diberlakukan di Wisata Merci Waterboom. Pastikan untuk membaca papan petunjuk dan mendengarkan petugas untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan.
  6. Manfaatkan Fasilitas Lainnya: Selain wahana air, eksplorasi juga fasilitas lainnya seperti area taman selfie, peternakan sapi, dan lapangan terbuka. Ini bisa menjadi cara untuk mengisi waktu di antara sesi bermain air.
  7. Bawa Gadget untuk Foto-Foto: Dengan dekorasi yang indah dan spot-spot Instagrammable, pastikan untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen berharga selama kunjungan Anda.
  8. Perhatikan Cuaca: Sebelum berangkat, periksa perkiraan cuaca. Pastikan untuk membawa perlindungan dari cuaca yang mungkin, seperti payung jika diperlukan.
  9. Perhatikan Peraturan Penggunaan Alat: Jika Anda menyewa ban atau menggunakan fasilitas lainnya, perhatikan peraturan dan panduan penggunaan. Pastikan untuk memahami cara menggunakan peralatan dengan aman.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat lebih menikmati kunjungan Anda ke Wisata Merci Waterboom dan memastikan pengalaman yang menyenangkan dan tanpa masalah.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Taman Wisata Merci, Destinasi Rekreasi Viral Bergaya Eropa di Deli Serdang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *