38 Review Menarik AgroWisata Bhumi Merapi, Pilihan Wisata Keluarga

Agro Wisata Bhumi Merapi, sebuah tempat wisata yang terkenal di Kota Yogyakarta, tidak hanya dikenal karena gudegnya yang lezat, tetapi juga karena beragam destinasi wisatanya. Salah satunya adalah Lokasi wisata ini terletak di daerah Kaliurang dan menawarkan pengalaman wisata edukatif bagi pengunjungnya.

Agrowisata Bhumi Merapi Yogya
Agrowisata Bhumi Merapi Yogya

Agrowisata Bhumi Merapi telah berdiri sejak tahun 2015 dan memiliki luas area sekitar 5,2 hektar. Tempat wisata ini mengusung konsep pertanian, perkebunan, dan peternakan. Pengunjung tidak hanya dapat berlibur, tetapi juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Suasana yang sejuk dan nyaman di sana membuat para pengunjung betah untuk menghabiskan waktu lebih lama.

Agrowisata Bhumi Merapi adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Yogyakarta dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda dapat menikmati liburan akhir pekan dengan suasana alam yang menenangkan, sehingga memperoleh kualitas liburan yang diharapkan.

Tempat ini akan menghilangkan kepenatan dan kelelahan pikiran Anda saat Anda menyaksikan keindahan alam hijau dengan suasana yang menenangkan dan udara yang segar. Kaliurang, Yogyakarta, terletak di lereng Gunung Merapi dan menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Udara yang sejuk dan suasana alam yang masih alami akan menenangkan jiwa Anda yang sedang mencari waktu liburan yang menyegarkan. Berikut adalah ringkasan ulasan mengenai Agrowisata Bhumi Merapi yang dapat menjadi referensi kunjungan liburan Anda di Yogyakarta.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Alamat lengkap Agrowisata Bhumi Merapi adalah sebagai berikut: Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Untuk mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi, Anda tidak perlu khawatir karena lokasinya sangat mudah dijangkau. Terdapat akses wisata yang baik dan petunjuk lokasi yang jelas, sehingga memudahkan kunjungan liburan Anda. Terletak di Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika Anda berangkat dari pusat kota Jogja, jarak yang perlu Anda tempuh untuk mencapai kawasan Agrowisata ini sekitar 22 km. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, waktu tempuhnya kurang lebih 40 menit, tergantung dari kondisi lalu lintas.

Jarak yang harus Anda tempuh untuk sampai ke lokasi wisata sekitar 22,8 km, dengan waktu perjalanan kurang lebih 47 menit jika Anda berangkat dari pusat kota Jogja. Akses ke tempat wisata ini cukup mudah dilalui dan terdapat petunjuk lokasi yang jelas, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam menemukannya.

Tiket Masuk

Agar liburan Anda di Yogyakarta menjadi menyenangkan, tersedia banyak destinasi wisata yang dapat memanjakan dan mengisi waktu liburan Anda di kota ini. Jogja, dengan kekayaan wisata sejarah, budaya, alam, kuliner, edukasi, hingga belanja, selalu menarik minat wisatawan dan kerap kali dirindukan oleh mereka yang pernah mengunjunginya.

Salah satu destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Jogja adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang disajikan. Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar biaya retribusi harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi adalah Rp35.000 per orang. Harga tersebut mencakup akses untuk bermain di semua wahana yang tersedia di lokasi.

Harga tiket tersebut mencakup akses ke semua wahana permainan, spot foto, dan fasilitas wisata lainnya yang ada. Manjakan diri Anda dengan wisata alam yang indah ini bersama orang-orang tercinta saat berlibur di Yogyakarta.

Untuk tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi, berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan minimal 100 cm.

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta memiliki jam operasional dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan buka setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu. Wisatawan dapat datang kapan saja sesuai dengan ketersediaan waktu mereka.

Agenda kunjungan ini dapat direncanakan bersama orang-orang tercinta, seperti teman, sahabat, pasangan, atau keluarga. Pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan jika liburan akhir pekan Anda dihabiskan di tempat wisata ini.

Agrowisata Bhumi Merapi sangat populer di kalangan anak muda maupun orang dewasa, karena menawarkan berbagai keseruan yang tak ada habisnya.

Fasilitas

Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang, sebagai destinasi wisata yang direkomendasikan di Yogyakarta, menyajikan berbagai fasilitas yang lengkap, antara lain:

  1. Area parkir wisata: Terdapat area parkir yang memadai untuk kendaraan pengunjung.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman tersedia di lokasi.
  3. Mushola: Terdapat mushola sebagai tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkannya.
  4. Restoran: Terdapat restoran atau tempat makan di dalam kawasan, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman selama berwisata.
  5. Camping ground: Fasilitas camping ground disediakan bagi pengunjung yang ingin berkemah dan menghabiskan malam di lingkungan alam yang indah.
  6. Area outbond: Terdapat area outbond dengan berbagai permainan dan kegiatan seru yang cocok untuk kegiatan kelompok.
  7. Jeep wisata: Pengunjung dapat menyewa jeep wisata untuk menjelajahi area sekitar Gunung Merapi yang menarik.
  8. Spot foto menarik: Terdapat berbagai spot foto yang indah dan menarik di Agrowisata, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen liburan mereka.
  9. Mini farm: Pengunjung dapat mengunjungi mini farm yang menyajikan berbagai hewan-hewan lucu dan menggemaskan.

Nikmati liburan yang menyenangkan di Jogja bersama orang tercinta dengan mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan keseruan Anda.

Sejarah

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki sejarah yang menarik sebagai salah satu destinasi wisata di Yogyakarta. Tempat wisata ini didirikan pada tahun 2015 dan telah menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang mengunjungi kota ini.

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki konsep wisata edukasi yang menawarkan pengalaman belajar tentang pertanian, perkebunan, dan peternakan. Pengunjung dapat mempelajari tentang budidaya tanaman, merawat hewan ternak, dan mengenal lebih dekat dengan kehidupan pedesaan.

Selain itu, Agrowisata Bhumi Merapi juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti outbond, pacuan kuda, dan spot foto yang menarik. Dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang disediakan, tempat wisata ini menjadi destinasi yang populer di Yogyakarta, terutama bagi keluarga dan anak-anak yang ingin mendapatkan pengalaman liburan yang edukatif dan menyenangkan.

Seiring berjalannya waktu, Agrowisata Bhumi Merapi terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjungnya. Sejarahnya yang singkat namun sukses menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal dan direkomendasikan di Yogyakarta.

Larangan Dan Aturan

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki beberapa larangan dan aturan yang harus diperhatikan oleh pengunjung untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Beberapa larangan dan aturan yang berlaku antara lain:

  1. Tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Terdapat kafe dan restoran di dalam area yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung.
  2. Mengikuti petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola tempat wisata. Hal ini meliputi penggunaan wahana permainan dengan benar, menjaga kebersihan lingkungan, dan mematuhi peraturan keselamatan.
  3. Tidak merusak atau mengambil tanaman, hewan, atau properti milik Agrowisata. Pengunjung diharapkan menjaga kelestarian alam dan fasilitas yang ada di tempat wisata ini.
  4. Tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan pengunjung lainnya. Diharapkan untuk menjaga sikap yang sopan dan menghormati pengunjung lain serta petugas.
  5. Mengikuti jam operasional yang telah ditentukan. Agrowisata Bhumi Merapi buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore setiap hari. Penting untuk mengatur waktu kunjungan agar sesuai dengan jam operasional tempat wisata ini.
  6. Menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Terdapat tempat sampah yang disediakan di area, pengunjung diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya guna menjaga kebersihan lingkungan.
  7. Mengikuti instruksi dan petunjuk dari petugas atau pengelola. Jika terdapat petunjuk atau perintah dari petugas, diharapkan untuk mengikutinya demi keamanan dan keselamatan bersama.

Dengan mematuhi larangan dan aturan yang berlaku, pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka dengan aman, nyaman, dan menghargai lingkungan serta pengunjung lainnya.

Aktivitas

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Yogya Rasa Eropa yang Tengah Populer
Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Yogya Rasa Eropa yang Tengah Populer

Agrowisata Bhumi Merapi adalah salah satu destinasi piknik di Jogja yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama orang tercinta. Tempat ini menawarkan rekreasi alam dengan berbagai aktivitas dan wahana seru yang dapat dilakukan.

Tempat wisata ini telah dibuka sejak tahun 2015 dan menyajikan wahana edukasi untuk anak-anak maupun dewasa. Pengunjung dapat belajar tentang budidaya peternakan hewan, mulai dari kambing hingga kelinci, baik yang merupakan jenis lokal maupun impor.

Pengunjung tidak hanya bisa melihat hewan-hewan tersebut, tetapi juga diberi kesempatan untuk mendekati dan memberi makan pada hewan-hewan tersebut. Hal ini tentu akan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan.

Dengan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, tempat ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Agrowisata Bhumi Merapi juga merupakan destinasi wisata yang ideal untuk liburan keluarga, di mana anak-anak akan sangat senang dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Mengunjungi Mini Farm

Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan pengalaman edukatif bagi pengunjung dengan mengunjungi mini farm yang menampilkan berbagai jenis hewan ternak. Di sana, Anda akan melihat hewan-hewan seperti kambing, kelinci, domba, bebek, dan masih banyak lagi.

Selain hewan ternak, pengunjung juga dapat menemukan hewan lain seperti ular, berbagai jenis burung, kuda, kura-kura, dan lainnya. Anda dapat berinteraksi langsung dengan koleksi hewan yang ada di sana.

Tidak hanya itu, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut dan bahkan mencoba memerah susu kambing Etawa. Kambing Etawa yang ada di tempat wisata ini digunakan sebagai bahan utama untuk membuat Yogurt dan Es Krim.

Selain itu, Anda juga dapat melihat kelinci lucu dengan jenis hias maupun jenis pedaging. Bagi anak-anak, interaksi langsung dengan hewan-hewan ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Dengan mengunjungi mini farm, Anda dapat memperoleh pengetahuan baru tentang budidaya hewan ternak dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama hewan-hewan tersebut.

Kegiatan Outbond Seru

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan beragam kegiatan menarik yang dapat Anda nikmati, termasuk kegiatan pacuan kuda dan kegiatan outbond lainnya.

Kegiatan pacuan kuda memberikan pengalaman yang unik dan menghibur bagi pengunjung. Anda dapat menyaksikan pacuan kuda yang seru dan mendukung di area yang disediakan. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengamati keindahan dan kecepatan kuda dalam perlombaan yang menarik.

See also  Kolam Renang Jempol Waterboom Taman Wisata Air Di Cirebon

Selain itu, terdapat berbagai kegiatan outbond lainnya yang dapat Anda ikuti bersama anak-anak dan keluarga Anda. Kegiatan outbond ini mencakup permainan kolaborasi tim, tantangan fisik, dan aktivitas yang dirancang untuk membangun kerjasama tim, keterampilan komunikasi, kepercayaan diri, dan kebugaran fisik.

Dengan mengikuti kegiatan pacuan kuda dan kegiatan outbond, Anda dapat menciptakan pengalaman yang seru dan mengasyikkan bersama keluarga dan teman-teman. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan dan kegembiraan, tetapi juga membangun keterampilan sosial, kebugaran fisik, dan kerjasama tim yang penting.

Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan berbagai kegiatan outbond seru yang dapat Anda ikuti. Kegiatan outbond ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk berpartisipasi dalam aktivitas positif yang melibatkan tim dan memberikan manfaat fisik serta mental.

Beberapa kegiatan outbond yang seru antara lain:

  1. Permainan kolaborasi tim: Anda dapat mengikuti permainan yang melibatkan kerjasama dan kolaborasi antar anggota tim. Ini akan menguji keterampilan komunikasi, kepercayaan, dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama.
  2. Rintangan dan tantangan: Terdapat rintangan dan tantangan yang menantang di luar ruangan, seperti panjat tebing, tali-tali gantung, atau flying fox. Ini akan memberikan pengalaman yang menguji ketangkasan dan keberanian Anda.
  3. Permainan strategi: Anda dapat berpartisipasi dalam permainan strategi yang melibatkan pemecahan masalah, pengambilan keputusan, dan pengembangan strategi untuk mencapai tujuan tertentu.
  4. Aktivitas team building: Agrowisata Bhumi Merapi juga menyediakan aktivitas pembangunan tim yang dirancang untuk memperkuat hubungan tim, membangun kepercayaan, dan meningkatkan komunikasi di antara peserta.

Dengan mengikuti kegiatan outbond seru, Anda dapat menikmati pengalaman yang menantang, membangun keterampilan sosial dan tim, serta mendapatkan manfaat fisik dan mental. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kebugaran Anda secara menyenangkan.

Merawat Hewan Ternak

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan kegiatan merawat hewan ternak yang dapat Anda ikuti. Beberapa kegiatan tersebut antara lain memerah susu kambing, memberi minum susu kepada anak kambing, belajar cara membuat yoghurt dan es krim menggunakan susu kambing. Selain itu, Anda juga akan belajar bagaimana mengolah kotoran kambing menjadi bahan organik dan biogas.

Di sini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mempelajari cara merawat hewan ternak seperti kambing, kelinci, dan berbagai hewan lainnya seperti kura-kura, bebek, burung, dan reptil lainnya. Jenis kelinci yang ada meliputi kelinci hias dan kelinci pedaging. Anda dapat memberi makan langsung kepada kelinci dan berinteraksi dengan mereka.

Selain itu, Agrowisata Bhumi Merapi juga memiliki koleksi binatang lainnya seperti kura-kura, bebek, burung, dan reptil yang hadir sebagai sarana edukasi. Hal ini memberikan pengalaman belajar yang unik dan menyenangkan bagi pengunjung.

Dengan mengikuti kegiatan merawat hewan ternak, Anda dapat memperluas pengetahuan tentang hewan ternak, mengembangkan keterampilan merawat hewan, dan memiliki pengalaman langsung dalam berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia peternakan dan memperkaya pengalaman edukasi Anda.

Melakukan Field Trip

Agrowisata Bhumi Merapi sering menjadi tujuan bagi pelajar untuk melakukan field trip atau kunjungan belajar. Konsep wisata edukasi ini menawarkan berbagai wahana dan aktivitas menarik yang dapat meningkatkan pemahaman anak-anak.

Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang cara bercocok tanam dan memahami konsep tanaman hidroponik. Area taman dan kebun yang luas menjadi lingkungan yang nyaman dan memungkinkan pengalaman belajar yang bebas.

Dengan melakukan field trip, anak-anak dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan praktis terkait pertanian, serta memperoleh pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan dan alam sekitar. Ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka untuk melihat langsung proses pertumbuhan tanaman dan memahami prinsip-prinsip pertanian secara praktis.

Agrowisata Bhumi Merapi memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan, memungkinkan anak-anak untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka secara langsung. Ini adalah cara yang bagus untuk memperluas wawasan mereka dan menginspirasi minat mereka dalam bidang pertanian dan keberlanjutan.

Berinteraksi Dengan Hewan

Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan berbagai jenis hewan, seperti domba, kambing, dan kelinci. Tempat wisata ini memberikan pengalaman belajar budidaya hewan yang menarik bagi pengunjungnya. Salah satu jenis kambing yang dipelajari di sini adalah kambing Ettawa.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di area ini meliputi memerah susu kambing, memberikan susu botol kepada anak kambing, serta mengolah susu menjadi yoghurt dan es krim. Selain itu, terdapat juga kegiatan pengolahan pakan ternak serta pengolahan kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas.

Selain kambing, terdapat juga kelinci hias dan kelinci pedaging. Pengunjung dapat memberi makan kelinci dan berinteraksi dengan mereka. Selain itu, tempat ini juga memiliki binatang jenis reptil seperti ular, kura-kura, dan reptil lainnya yang berkembang biak di sana. Hal ini membuat kunjungan ke tempat ini tidak hanya sekadar melihat satwa, tetapi juga menjadi sarana edukasi yang bermanfaat.

Spot Foto

Di Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat area yang sangat populer untuk pengambilan foto Instagramable yang bernama Langlang Buana. Langlang Buana Jogjakarta menawarkan berbagai spot foto menarik dan kekinian dengan tema negara-negara di Eropa. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi berfoto seolah-olah berada di luar negeri tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Beberapa spot foto yang tersedia di Langlang Buana Jogjakarta antara lain Santorini, Alpen House, Underground Baker Street, Arab Street, dan Castle. Spot-spot ini didesain dengan detail dan menghadirkan nuansa khas dari negara-negara di Eropa tersebut. Anda dapat berpose dan mengabadikan momen indah dengan latar belakang yang mirip dengan destinasi wisata di Eropa.

Tak hanya itu, di Langlang Buana Jogjakarta juga tersedia kostum dan properti tradisional ala Eropa yang dapat dipakai untuk mengambil foto. Dengan mengenakan kostum tersebut, Anda dapat merasakan sensasi seperti berkeliling negara-negara Eropa dan menciptakan pengalaman fotografi yang menarik.

Dengan adanya Langlang Buana, Anda dapat mengeksplorasi berbagai spot foto instagenic yang terinspirasi dari negara-negara Eropa tanpa harus bepergian jauh. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menciptakan foto-foto indah dan berkesan dengan nuansa Eropa di tempat wisata ini.

Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan berbagai spot foto instagenic yang akan membuat pengunjung terpesona. Di tempat ini, terdapat berbagai sudut fotografi yang mendukung untuk menghasilkan foto yang indah dan menarik. Beberapa spot foto yang dapat Anda temui antara lain:

  1. Bangunan Kastil ala Santorini: Area Santorini menawarkan bangunan kastil yang luas dengan desain yang mirip dengan aslinya. Dindingnya dilapisi dengan batu alami yang menciptakan suasana kastil yang autentik.
  2. Replika bangunan Santorini: Pengunjung dapat merasakan atmosfer Eropa pada abad pertengahan dengan mengunjungi bangunan berwarna biru dan putih yang mirip dengan bangunan di pulau Santorini, Yunani. Replika ini memungkinkan Anda untuk merasakan pesona keindahan Santorini meskipun belum pernah berkunjung ke sana.
  3. Perumahan Alpen Swiss: Anda juga dapat melihat replika perumahan Alpen khas Swiss yang terbuat dari kayu. Anda dapat merasakan sensasi berada di pegunungan Alpen Swiss dan mengambil foto dengan latar belakang yang indah.

Dengan banyaknya spot foto instagenic yang tersedia, Anda dapat berpose dan mengambil foto-foto yang menarik dan memori yang tak terlupakan selama kunjungan Anda di tempat wisata ini.

Camping

Agrowisata Bhumi Merapi juga menyediakan area perkemahan bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan berkemah. Pengunjung dapat membawa perlengkapan perkemahan mereka sendiri dan menikmati pengalaman berkemah di lingkungan yang alami dan tenang.

Area perkemahan ini memiliki lokasi yang ditentukan khusus di mana pengunjung dapat memasang tenda mereka dan merasakan suasana alam yang indah. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk terhubung dengan alam, bersantai, dan mempererat hubungan bersama keluarga atau teman-teman. Keindahan alam yang tenang menjadikannya tempat yang ideal bagi para penggemar berkemah untuk menikmati pengalaman berkemah yang damai dan berkesan.

Perlu diingat agar selalu mengikuti pedoman dan aturan yang ditetapkan oleh Agrowisata Bhumi Merapi terkait kegiatan perkemahan untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Keunikan Daya Tarik

Di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai hewan yang ada di sana. Anak-anak dapat memberi makan kelinci, menyentuh ular, kura-kura, dan bahkan memberi susu kambing menggunakan dot. Setiap pos hewan dilengkapi dengan pengawas dan pemandu yang siap menemani dan menjaga anak-anak selama berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut.

Selain itu, kuda yang dapat ditunggangi oleh anak-anak juga telah dilengkapi dengan pemandu yang akan menjaga keselamatan mereka saat menunggang kuda.

Bagi pengunjung yang senang berfoto selfie, terdapat sejumlah spot foto menarik seperti Langlang Buana. Spot-spot ini menghadirkan nuansa berbeda dengan konsep perkampungan Timur Tengah seperti Arab Street, bangunan ala Alpen di Swiss, mural yang indah, dan replika Santorini yang terkenal di Yunani.

Terdapat juga spot foto lainnya seperti Rumah Hobbit dan Rumah Teletubbies yang akan menambah keseruan dalam berfoto.

Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat wisata edukasi di Yogyakarta yang tidak hanya menyediakan pengalaman berinteraksi dengan hewan-hewan yang menarik, tetapi juga menyediakan spot foto yang instagramable untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka selama berlibur di tempat ini.

Field Trip

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan tempat yang sering menjadi tujuan field trip, terutama untuk anak-anak SD. Dengan konsep wisata edukasi yang diusung, tempat ini sangat cocok bagi anak-anak sekolah yang ingin berlibur sambil belajar tentang tanaman dan hewan. Para guru tidak perlu khawatir karena tempat ini aman untuk anak-anak.

Anak-anak dapat belajar tentang bercocok tanam dan bahkan membeli hasil panen dari tanaman hidroponik. Luasnya area juga menjadi tempat yang ideal untuk bermain bersama kelompok, sehingga dapat mempererat tali persahabatan di antara mereka.

Selain aktivitas belajar, Agrowisata Bhumi Merapi juga menawarkan pengalaman bermain yang seru bagi anak-anak. Mereka dapat menjelajahi area taman, berinteraksi dengan hewan-hewan, dan menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan di tempat ini.

Dengan mengadakan field trip ke Agrowisata Bhumi Merapi, anak-anak dapat memperoleh pengalaman belajar yang menyenangkan, memperluas pengetahuan mereka tentang pertanian dan alam, serta membentuk hubungan sosial yang lebih erat dalam lingkungan yang aman dan edukatif.

Proses Pembuatan Kopi

Agrowisata Bhumi Merapi menyajikan pengalaman bagi para penggemar kopi dengan menunjukkan proses pembuatan kopi Luwak. Proses pembuatan kopi Luwak melibatkan hewan Luwak yang memakan biji kopi mentah, kemudian biji kopi tersebut akan melewati pencernaan hewan Luwak dan dihasilkan kembali melalui kotorannya. Biji kopi yang telah melewati proses ini kemudian dikumpulkan, dicuci, dikeringkan, dan diproses lebih lanjut untuk menghasilkan kopi Luwak.

See also  Sapo Juma: Keindahan Eksotis di Puncak Perbukitan Tongging, Sumatera Utara

Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi Luwak dan juga memiliki kesempatan untuk membeli produk kopi Luwak sebagai oleh-oleh yang dapat dibawa pulang. Kopi Luwak terkenal sebagai salah satu jenis kopi yang memiliki rasa unik dan istimewa.

Dengan mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi, para penggemar kopi dapat memperoleh pengalaman yang menarik dalam memahami proses pembuatan kopi Luwak, serta dapat membawa pulang produk kopi Luwak sebagai kenang-kenangan atau untuk dinikmati di rumah.

Area Ternak

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan area ternak yang meliputi kandang-kandang hewan ternak seperti kelinci, kambing, domba, dan bebek. Pengunjung dapat memberi makan hewan-hewan tersebut dengan membeli pakan seharga Rp5.000.

Selain itu, Agrowisata Bhumi Merapi juga memiliki koleksi hewan eksotis yang menarik seperti ular, iguana, kura-kura, burung hantu, burung merak, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan hewan-hewan eksotis ini, serta memperoleh pengetahuan baru tentang keanekaragaman satwa.

Di bagian belakang, terdapat area dengan kuda yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk menungganginya. Untuk menunggang kuda tersebut, pengunjung perlu membayar sejumlah Rp20.000 untuk satu putaran.

Dengan keberagaman hewan ternak dan hewan eksotis yang ada, pengunjung dapat menikmati pengalaman berinteraksi dengan hewan-hewan yang menarik dan melengkapi kegiatan wisata mereka di tempat ini.

Langlang Buana

Langlang Buana di Agrowisata Bhumi Merapi memang menjadi salah satu daya tarik yang membuat tempat ini sangat terkenal. Langlang Buana adalah area yang terdiri dari lorong-lorong dengan fasad bangunan yang menyerupai bangunan asli di berbagai tempat wisata terkenal di dunia.

Setiap lorong di Langlang Buana memiliki tema yang berbeda, menciptakan suasana yang unik dan menarik untuk berfoto. Pengunjung dapat berpose di depan bangunan yang menyerupai landmark terkenal, seperti menara Eiffel di Paris, pagoda di China, atau piramida di Mesir.

Spot-spot foto yang keren di Langlang Buana menawarkan pengalaman berfoto yang unik dan kreatif. Pengunjung dapat mengambil gambar di berbagai latar belakang yang terinspirasi oleh tempat-tempat wisata terkenal di dunia tanpa harus benar-benar pergi ke lokasi aslinya.

Dengan Langlang Buana, pengunjung Agrowisata Bhumi Merapi dapat menambah koleksi foto yang indah dan kreatif sambil mengeksplorasi tema-tema menarik dari berbagai tempat wisata terkenal di dunia.

Underground Baker Street

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki salah satu atraksi yang menarik bernama “Underground Baker Street”. Baker Street merupakan nama jalan terkenal di London yang menjadi ikonik karena dikisahkan sebagai tempat tinggal detektif terkenal, Sherlock Holmes. Jalan ini juga memiliki stasiun kereta bawah tanah yang terkenal.

Di Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat replika dari Baker Street yang menciptakan suasana seperti berada di London. Pengunjung dapat berpose di depan dinding bata ekspos dan bilik telepon khas Inggris, menciptakan foto yang unik dan mengingatkan pada suasana Baker Street yang terkenal.

Dengan adanya “Underground Baker Street” di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung dapat merasakan sensasi seolah berada di jalan terkenal di London dan berfoto dengan latar belakang yang khas dari Baker Street. Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi pengunjung untuk mengabadikan momen yang berkesan dan menggambarkan nuansa Sherlock Holmes di tempat ini.

Kastil

Di Agrowisata Bhumi Merapi, sebelum memasuki area Santorini, pengunjung akan melewati spot kastil yang menarik. Spot ini menampilkan dinding batu yang tinggi dan sumur mati, menciptakan suasana yang mengingatkan pada Eropa pada abad pertengahan.

Spot kastil ini dirancang untuk memberikan pengalaman serasa berada di masa lampau dengan nuansa Eropa yang klasik. Dinding batu yang tinggi memberikan kesan kokoh dan menarik perhatian pengunjung. Sumur mati juga menjadi elemen yang menambah keunikan tempat ini.

Dengan melewati spot kastil, pengunjung dapat merasakan atmosfer abad pertengahan Eropa dan mengambil foto-foto yang menarik di sekitar lingkungan kastil tersebut. Tempat ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan pesona sejarah dan keindahan arsitektur klasik dalam suasana yang nyaman dan menarik.

Santorini

Di Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat area yang menampilkan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur khas Santorini. Bangunan-bangunan ini memiliki dinding berwarna putih dengan jendela dan pintu berwarna biru, menciptakan suasana yang seolah-olah pengunjung berada di pulau Santorini, Yunani.

Santorini dikenal karena keindahan arsitektur dan pemandangan alamnya yang memukau. Di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung dapat merasakan atmosfer pulau Santorini melalui replika bangunan dengan karakteristik yang khas seperti bangunan berwarna putih dan jendela serta pintu berwarna biru.

Dengan adanya area Santorini, pengunjung dapat mengambil foto-foto yang indah dan terasa seolah-olah berada di pulau Santorini. Tempat ini memberikan pengalaman yang unik dan menarik dalam menikmati keindahan arsitektur khas Santorini tanpa harus benar-benar pergi ke lokasi aslinya.

Alpen House

Di Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat area yang menampilkan rumah-rumah dengan pintu dan jendela kayu, menciptakan suasana desa di Pegunungan Alpen Swiss.

Pengunjung akan merasakan nuansa ala desa di Pegunungan Alpen Swiss dengan melihat replika rumah-rumah yang memiliki karakteristik pintu dan jendela kayu. Desain rumah-rumah ini mengingatkan pada arsitektur khas di daerah Pegunungan Alpen Swiss yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Dengan adanya area Alpen House, pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berada di desa di Pegunungan Alpen Swiss. Pengunjung dapat mengambil foto-foto yang indah di sekitar lorong dengan latar belakang rumah-rumah dengan pintu dan jendela kayu, menciptakan pengalaman yang menarik dan mengingatkan pada keindahan desa di Pegunungan Alpen Swiss.

Mural Renaissance

Di Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat area dengan mural bergaya Renaissance. Mural ini menggambarkan seni dan estetika zaman Renaissance dengan detail yang indah.

Pengunjung dapat menikmati keindahan dan mengambil foto-foto menarik di depan mural Renaissance ini. Mural tersebut menciptakan suasana yang khas dan memberikan pengalaman seolah-olah berada di era Renaissance di Eropa.

Selain spot foto yang menarik, Agrowisata Bhumi Merapi juga menyediakan penyewaan kostum bergaya Eropa dengan harga Rp20.000 per jam. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mengenakan kostum yang sesuai dengan era Renaissance dan meningkatkan pengalaman berlibur.

Dengan adanya mural bergaya Renaissance dan penyewaan kostum bergaya Eropa, pengunjung dapat memperoleh pengalaman yang lebih mendalam dalam merasakan atmosfer klasik dan budaya Eropa.

Kuliner Tempat Makan

Di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Namun, ada kafe yang tersedia di dalam area tersebut yang menyajikan makanan ringan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Restoran Bumi Merapi menyajikan beragam pilihan kuliner yang menggugah selera. Anda dapat menemukan berbagai macam makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat untuk memenuhi kebutuhan perut setelah menikmati berbagai wahana yang tersedia di tempat wisata yang populer ini.

Restoran Bumi Merapi menawarkan menu-menu lezat yang dapat memanjakan lidah Anda. Anda dapat menikmati hidangan seperti makanan ringan seperti camilan, kue, atau makanan cepat saji yang cocok untuk mengisi perut Anda secara cepat dan praktis. Selain itu, tersedia juga pilihan makanan berat yang menggugah selera, seperti hidangan tradisional, masakan Indonesia, atau hidangan internasional yang lezat.

Dengan adanya restoran Bumi Merapi, Anda dapat menikmati makanan yang enak dan menyegarkan di tempat yang nyaman setelah menjelajahi segala wahana dan aktivitas yang tersedia. Ini merupakan kesempatan yang sempurna untuk mengisi perut Anda dan menikmati berbagai hidangan yang menggugah selera di tempat wisata ini.

Kafe di Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan berbagai pilihan makanan ringan, seperti camilan, kue, dan makanan cepat saji. Selain itu, terdapat juga minuman yang dapat dinikmati, seperti kopi, teh, jus, dan minuman segar lainnya.

Pengunjung dapat menikmati hidangan ringan dan minuman di kafe ini, sehingga tidak perlu khawatir akan kelaparan atau kehausan selama berada.

Dengan adanya kafe di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung dapat menikmati santapan ringan dan minuman yang menyegarkan, sambil menikmati suasana dan aktivitas di tempat tersebut.

Penginapan

Agrowisata Bhumi Merapi sendiri tidak menyediakan fasilitas penginapan. Namun, di sekitar area terdapat beberapa pilihan penginapan yang dapat Anda pilih untuk menginap selama kunjungan Anda. Beberapa pilihan penginapan di sekitar Agrowisata Bhumi Merapi meliputi hotel, homestay, vila, dan guest house.

Anda dapat mencari penginapan di daerah Kaliurang, Pakem, atau Sleman yang berdekatan dengan Agrowisata Bhumi Merapi. Dalam mencari penginapan, Anda dapat mempertimbangkan budget, fasilitas yang disediakan, dan juga lokasi yang strategis.

Sebaiknya melakukan pencarian dan reservasi penginapan sebelumnya untuk memastikan ketersediaan dan mendapatkan harga terbaik sesuai dengan preferensi Anda. Banyak platform online yang menyediakan informasi dan pemesanan penginapan di Yogyakarta yang dapat membantu Anda dalam menemukan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hotel Dekat

Bagi para traveler yang ingin menjelajahi Kota Yogyakarta dengan keluarga, Agrowisata Bhumi Merapi adalah destinasi yang sempurna. Tempat ini menawarkan berbagai wahana liburan yang menarik untuk dinikmati bersama orang terkasih.

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki berbagai museum yang dapat Anda kunjungi, memberikan kesempatan untuk belajar dan mengeksplorasi berbagai aspek budaya dan sejarah. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang Instagramable, sehingga Anda dapat mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga.

Salah satu hal yang membuat Agrowisata Bhumi Merapi begitu menarik adalah udaranya yang sejuk dan menyegarkan. Anda dan keluarga dapat menikmati udara segar dan keteduhan di tengah kebun dan perkebunan yang indah.

Jika Anda berencana untuk menikmati liburan, berikut ini adalah empat rekomendasi hotel yang dekat dengan tempat wisata tersebut:

Sambi Resort and Spa

Sambi Resort and Spa adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati liburan di dekat Agrowisata Bhumi Merapi. Hotel ini terletak di Jalan Kaliurang Kilometer 19,2, dengan jarak kurang lebih 1,3 kilometer dari tempat wisata tersebut.

Sebagai hotel bintang 3, Sambi Resort and Spa menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang siap memanjakan para wisatawan. Anda dapat menikmati kolam renang outdoor yang menyegarkan, bersantai di spa untuk merasakan pijatan relaksasi, dan menikmati minuman di bar yang tersedia.

Kamar-kamar di Sambi Resort and Spa menawarkan kenyamanan dengan tarif mulai dari Rp 520 ribu per malamnya. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan lokasinya yang dekat dengan Agrowisata Bhumi Merapi, menginap di Sambi Resort and Spa akan memberikan kemudahan akses serta kenyamanan selama liburan Anda di Yogyakarta.

RedDoorz near Museum Gunung Merapi

RedDoorz near Museum Gunung Merapi merupakan pilihan yang nyaman bagi Anda dan keluarga saat berlibur di Yogyakarta. Hotel ini terletak di kawasan Pakem, Sleman, dan menawarkan fasilitas lengkap untuk kenyamanan Anda.

Setiap kamar di RedDoorz near Museum Gunung Merapi dilengkapi dengan pendingin ruangan, televisi, perlengkapan mandi, dan tersedia juga area parkir. Lokasi hotel ini juga tidak terlalu jauh dari Agrowisata Bhumi Merapi, hanya berjarak 2 kilometer.

See also  Lingkung Gunung Adventure Camp: Sensasi Berkemah dan Aktivitas Rekreasi yang Mengasyikkan

Anda dapat menyewa kamar di RedDoorz near Museum Gunung Merapi dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 99 ribu saja. Dengan tarif yang ekonomis, Anda masih bisa menikmati kenyamanan dan fasilitas yang disediakan oleh hotel ini.

Jadi, saat berlibur di Yogyakarta, Anda dapat memilih RedDoorz near Museum Gunung Merapi sebagai tempat menginap yang praktis, nyaman, dan terjangkau.

Griya Persada Convention Hotel and Resort Kaliurang

Griya Persada Convention Hotel and Resort Kaliurang adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati suasana syahdu di bawah kaki gunung, jauh dari kebisingan Kota Yogyakarta.

Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas, termasuk restoran dan kolam renang outdoor yang cocok untuk keluarga Anda. Anda dapat bersantai dan menikmati waktu luang di lingkungan yang tenang dan alami.

Kamar-kamar di Griya Persada Convention Hotel and Resort ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 317 ribu per malamnya, sehingga sangat terjangkau untuk menginap di sini.

Lokasinya juga cukup dekat dengan Agrowisata Bhumi Merapi, hanya sekitar 3,7 kilometer atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 8 menit saja.

Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, Griya Persada Convention Hotel and Resort Kaliurang menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang ingin menikmati liburan yang tenang dan dekat dengan alam.

The Cangkringan Resort and Spa

The Cangkringan Resort and Spa adalah pilihan yang menarik untuk Anda dan keluarga sebagai tempat menginap. Hotel ini memiliki rating bintang 5 dan menawarkan fasilitas yang lengkap.

Terletak tidak terlalu jauh dari Agrowisata Bhumi Merapi, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencapai Agrowisata Bhumi Merapi dari The Cangkringan Resort and Spa.

Di dalam hotel ini, Anda akan menemukan fasilitas lengkap, seperti kolam renang outdoor, layanan laundry, spa, jacuzzi, gym, bar, dan lapangan golf.

The Cangkringan Resort and Spa terletak di Jalan Raya Merapi Golf. Harga sewa kamar di hotel bintang 5 ini mulai dari Rp 700 ribuan per malamnya.

Dengan fasilitas yang lengkap dan kenyamanan yang ditawarkan, The Cangkringan Resort and Spa menjadi pilihan yang sempurna untuk Anda yang mencari penginapan berkualitas tinggi dan mewah.

Wisata Sekitar

Jika kamu berlibur ke Kota Gudeg, jangan lupa untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik di daerah Kaliurang. Di sana, kamu akan menemukan banyak destinasi seru yang tak boleh dilewatkan.

Kaliurang memang memiliki pesona wisata yang mengagumkan dengan pemandangan indah di lereng Gunung Merapi. Selain itu, ada berbagai tempat wisata menarik yang bisa kamu eksplorasi selama di sana.

Di sekitar daerah Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat beberapa destinasi wisata menarik yang dapat kamu kunjungi selama berlibur di Jogja. Berikut adalah beberapa wisata yang bisa kamu jelajahi:

Ullen Sentalu Museum

Jika kamu ingin mempelajari lebih dalam tentang budaya Jawa, kamu bisa mengunjungi Museum Ullen Sentalu. Di sini, kamu akan menemukan koleksi barang bersejarah yang menarik. Selain itu, bangunan museumnya juga sangat indah dan cocok untuk berfoto-foto.

Untuk masuk ke Museum Ullen Sentalu, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Museum ini terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Museum ini buka mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

Stonehenge Merapi

Stonehenge Merapi adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berlibur dengan landmark modern yang terbuat dari batu-batuan unik, dengan latar belakang panorama alam hijau yang memukau.

Kamu bisa menikmati keindahan Stonehenge Merapi dengan harga tiket masuk yang terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang. Tempat ini terletak di The World Landmark Merapi Park Jogja, yang berlokasi di Trutan, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Stonehenge Merapi buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 18.00 WIB.

The Lost World Castle

The Lost World Castle menawarkan berbagai spot unik yang sangat cocok untuk berfoto dan sangat instagramable. Di tempat ini, kamu akan menemukan replika tempat wisata dari berbagai penjuru dunia, seperti replika Colosseum di Roma, Stonehenge, taman sakura, dan masih banyak lagi.

The Lost World Castle terletak di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Untuk menikmati keunikan The Lost World Castle, kamu perlu membayar tiket seharga Rp. 30.000 per orang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Tips

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan objek wisata yang menawarkan berbagai kegiatan edukatif seputar perkebunan dan peternakan. Di tempat ini, pengunjung dapat menjelajahi beberapa area yang menarik, seperti Area Budidaya Binatang Peliharaan yang meliputi berbagai jenis binatang seperti Kambing Etawa, Musang, Reptil, Ikan, Biawak, Kura-kura, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga Area Kebun Hidroponik, Area Camping, Area Pacuan Kuda, Area Outbound, dan masih banyak lagi.

Agrowisata Bhumi Merapi tidak hanya sebagai tempat wisata edukasi, tetapi juga menyediakan pelatihan usaha bagi para wisatawan yang ingin membuka usaha terkait tema yang ada di sana. Pengunjung juga dapat menyewa guide yang akan memberikan panduan dan edukasi lengkap selama kunjungan.

Objek wisata Agrowisata Bhumi Merapi telah ada sejak tahun 2015 dan terus berkembang hingga sekarang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, tidak hanya dari Kota Jogja. Semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, dapat menikmati kegiatan dan atraksi yang ditawarkan di sini.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman agar Anda dapat merasakan liburan yang berkualitas:

  1. Pilih waktu kunjungan akhir pekan: Rencanakan kunjungan Anda pada akhir pekan, ketika Anda dapat bersama keluarga, sahabat, atau rekan kerja untuk bersenang-senang di tempat ini.
  2. Pilih waktu pagi dengan cuaca cerah: Waktu terbaik untuk mengunjungi adalah pada pagi hari ketika cuaca sedang cerah. Anda akan dapat menikmati suasana yang segar dan pemandangan alam yang indah.
  3. Persiapkan perlengkapan outdoor: Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan lebih lama di tempat ini, pastikan untuk membawa perlengkapan outdoor seperti tenda, matras, sleeping bag, dan peralatan memasak jika Anda ingin berkemah. Juga, pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai dengan aktivitas outbond yang mungkin Anda ikuti.
  4. Bawa kamera: Jangan lupa untuk membawa kamera Anda agar dapat mengabadikan momen-momen berlibur bersama orang tercinta. Anda dapat mengambil foto-foto yang indah di sekitar tempat wisata ini dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati liburan yang berkualitas dan menciptakan pengalaman yang menyenangkan bersama orang terdekat Anda di Yogyakarta.

Kekurangan

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan objek wisata yang menawarkan berbagai kegiatan dan atraksi menarik. Namun, seperti halnya objek wisata lainnya, Agrowisata Bhumi Merapi juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, antara lain:

  1. Kepadatan pengunjung: Terutama saat hari libur atau musim liburan, Agrowisata Bhumi Merapi dapat menjadi sangat ramai dengan jumlah pengunjung yang banyak. Hal ini dapat menyebabkan antrean panjang di wahana permainan atau kesulitan menikmati fasilitas dengan nyaman.
  2. Fasilitas yang terbatas: Meskipun menyediakan berbagai fasilitas seperti toilet, restoran, dan area parkir, terkadang fasilitas tersebut mungkin terbatas dan tidak mencukupi mengingat jumlah pengunjung yang tinggi. Oleh karena itu, pengunjung perlu bersabar dan mungkin perlu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.
  3. Cuaca: Terletak di daerah terbuka dan terkena cuaca, sehingga cuaca ekstrem seperti panas terik atau hujan dapat mempengaruhi kenyamanan pengunjung. Disarankan untuk mempersiapkan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca.
  4. Aksesibilitas: Meskipun terletak di area yang cukup mudah dijangkau, akses ke tempat wisata ini dapat menjadi kurang nyaman bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Jika tidak menggunakan kendaraan sendiri, pengunjung mungkin perlu mengandalkan transportasi umum atau taksi untuk mencapai lokasi.
  5. Harga tiket: Harga tiket masuk mungkin tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa objek wisata lain di sekitarnya. Pengunjung perlu mempertimbangkan anggaran mereka sebelum mengunjungi tempat ini.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Agrowisata Bhumi Merapi tetap menawarkan pengalaman wisata yang menarik dan edukatif. Dengan perencanaan yang baik dan pengaturan ekspektasi yang realistis, pengunjung dapat tetap menikmati kunjungan mereka ke objek wisata ini.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Agrowisata Bhumi Merapi beserta jawabannya:

  1. Apa alamat lengkap Agrowisata Bhumi Merapi? Alamat lengkap adalah Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55582.
  2. Berapa harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi? Harga tiket masuk adalah Rp35.000 per orang.
  3. Apa jam operasional Agrowisata Bhumi Merapi? Buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore.
  4. Apakah Agrowisata Bhumi Merapi cocok untuk dikunjungi bersama keluarga? Ya, Merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan edukatif dan rekreasi yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.
  5. Apakah Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan makanan dan minuman? Ya, Terdapat restoran atau kafe yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Namun, pengunjung tidak diizinkan membawa makanan atau minuman dari luar.
  6. Apakah di Agrowisata Bhumi Merapi tersedia fasilitas camping? Ya, Terdapat area camping ground yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin berkemah. Pengunjung perlu membawa perlengkapan camping sendiri.
  7. Apakah di Agrowisata Bhumi Merapi terdapat spot foto yang menarik? Ya, Menyediakan beberapa spot foto menarik, seperti Langlang Buana yang memiliki tema-tema ala negara Eropa seperti Santorini, Alpen House, Underground Baker Street, Arab Street, dan Castle.
  8. Apakah di Agrowisata Bhumi Merapi terdapat kegiatan outbond? Ya, Terdapat berbagai kegiatan outbond yang dapat dinikmati oleh pengunjung, termasuk kegiatan-kegiatan yang melibatkan tim building, permainan kelompok, dan tantangan fisik.
  9. Apakah di Agrowisata Bhumi Merapi tersedia panduan atau guide wisata? Ya, Tersedia guide wisata yang dapat membantu dan memberikan edukasi kepada pengunjung selama kunjungan mereka.
  10. Apakah Agrowisata Bhumi Merapi cocok untuk kunjungan sekolah atau field trip? Ya, Sering menjadi tujuan field trip bagi sekolah. Tempat ini menyediakan kegiatan edukatif yang cocok untuk kunjungan kelompok sekolah.

Pastikan untuk selalu memeriksa informasi terkini mengenai Agrowisata Bhumi Merapi sebelum mengunjunginya, karena beberapa informasi seperti harga tiket dan jam operasional dapat berubah dari waktu ke waktu.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 38 Review Menarik AgroWisata Bhumi Merapi, Pilihan Wisata Keluarga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *