Pesona Floating Market Lembang: Serba Seru dari Pasar Apung hingga Taman Kelinci

Floating Market Lembang adalah destinasi wisata yang menarik di Kota Bandung, terutama di daerah Lembang. Objek wisata ini menggabungkan keindahan alam dan elemen buatan dengan konsep unik. Terletak di pusat Kota Lembang, lokasinya memudahkan wisatawan untuk menemukan fasilitas liburan lain di sekitar area tersebut.

Meskipun area Floating Market Lembang tidak terlalu luas, pengunjung dapat menikmati berbagai pengalaman menarik. Letaknya di kawasan dataran tinggi memberikan udara dingin dan sejuk, menciptakan suasana yang nyaman untuk berwisata. Konsep sederhana dan unik dari pasar terapung ini berhasil menarik perhatian wisatawan, menjadikannya salah satu destinasi favorit di Lembang.

Lembang dikenal sebagai pusat wisata di Kota Bandung, dan Floating Market merupakan salah satu daya tarik utamanya. Pasar terapung ini dianggap sebagai pelopor bagi pasar-pasar terapung lainnya di Bandung dan sekitarnya. Meskipun berukuran tidak begitu besar, tempat ini selalu ramai dengan pengunjung dan jarang sekali sepi.

Pasar terapung ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung. Sebelum membahas lebih lanjut tentang atraksi yang ditawarkan, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut tentang konsep pasar terapung di Lembang ini.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Berikut adalah daftar harga tiket masuk Floating Market Lembang:

  1. Tiket Masuk Reguler: Rp35.000
  2. Tiket Masuk Paket 1: Rp50.000
  3. Tiket Masuk Paket 2: Rp50.000
  4. Tiket Masuk Paket 3: Rp60.000

Selain itu, terdapat wahana permainan dengan harga berkisar antara Rp10.000 hingga Rp60.000. Perlu diingat bahwa anak usia 2 tahun juga dikenakan biaya tiket masuk normal, dan tidak ada batasan usia untuk berkunjung ke Floating Market Lembang.

Beberapa informasi tambahan yang mungkin penting bagi pengunjung:

  • Pengunjung diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat berada di area wisata.
  • Tiket masuk reguler mencakup layanan Welcome Drink, Floating Market, dan Rainbow Garden.
  • Tiket masuk paket 1 meliputi Welcome Drink, Floating Market, Kota Mini, dan Rainbow Garden.
  • Tiket masuk paket 2 mencakup Welcome Drink, Floating Market, Rainbow Garden, dan Rainbow Slide.
  • Tiket masuk paket 3 mencakup Floating Market, Rainbow Garden, dan Swimming Pool.

Dengan berbagai pilihan tiket masuk dan paket, pengunjung dapat memilih sesuai dengan preferensi dan minat mereka untuk menikmati pengalaman di Floating Market Lembang.

Jam Buka

Floating Market Lembang, sebuah perpaduan keindahan alam dan kreativitas manusia di pusat Kota Lembang, siap menyambut pengunjung setiap harinya. Terletak di dataran tinggi yang memanjakan dengan udara dingin dan sejuk, tempat ini menjadi destinasi unggulan bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang unik.

Beroperasi sepanjang minggu, baik pada hari biasa maupun akhir pekan, Floating Market Lembang membuka pintunya mulai pukul 09.00 pagi hingga 06.00 sore selama hari biasa. Namun, untuk memenuhi keinginan pengunjung yang lebih awal, pada akhir pekan, pintu Floating Market sudah dibuka sejak pukul 08.00 pagi dan tetap ramai dengan aktivitas hingga pukul 07.00 malam.

Alamat Rute Lokasi

Alamat dan Rute Menuju Floating Market Lembang

Floating Market Lembang dapat diakses dengan mudah dari Kota Bandung, dan berikut adalah alamat serta beberapa rute yang dapat diambil untuk mencapai destinasi ini:

Alamat: Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Jarak dari Kota Bandung:

  • Hanya 15 KM.

Waktu Perjalanan:

  • Jika berkendara dari Bandung, butuh waktu sekitar 40 menit saja.

Rute yang Dapat Dipilih:

  1. Melalui Jalan Ir. H. Juanda: Gunakan rute ini untuk mencapai Floating Market Lembang melalui Jalan Ir. H. Juanda.
  2. Melalui Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Raya Lembang-Bandung: Alternatif lainnya adalah menggunakan jalur Jalan Dr. Setiabudi dan melanjutkan ke Jalan Raya Lembang-Bandung.

Kedua rute tersebut memberikan opsi kepada pengunjung untuk memilih jalur yang dianggap paling nyaman atau sesuai dengan preferensi mereka. Dengan akses yang mudah, Floating Market Lembang menjadi destinasi wisata yang dapat dijangkau dengan cepat dari pusat Kota Bandung.

Fasilitas

Floating Market Lembang tidak hanya menawarkan pengalaman wisata yang unik, tetapi juga menyediakan fasilitas umum dan pendukung yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Mulai dari area parkir hingga fasilitas istirahat, tempat ini dirancang dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dari berbagai kalangan.

  1. Area Parkir yang Luas dan Teratur: Floating Market Lembang menyediakan area parkir yang luas dan teratur, dengan pengawasan petugas untuk menjamin keamanan kendaraan pengunjung.
  2. Mushola dengan Fasilitas Sholat dan Tempat Wudhu: Fasilitas ibadah juga diperhatikan dengan adanya mushola yang lengkap dengan perlengkapan sholat dan tempat wudhu. Kebersihan mushola dijaga untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.
  3. Toilet yang Tersedia: Fasilitas toilet merupakan hal yang penting dan Floating Market Lembang menyediakan toilet yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
  4. Gazebo untuk Tempat Istirahat: Gazebo disediakan sebagai tempat istirahat yang nyaman. Pengunjung dapat menggunakan gazebo untuk bersantai, bercengkrama dengan keluarga, atau menyantap hidangan khas Bandung yang telah dipesan dari perahu-perahu di danau.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Floating Market Lembang tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati kuliner dan wahana menarik, tetapi juga destinasi wisata yang memberikan perhatian penuh terhadap kenyamanan dan kebutuhan praktis pengunjung. Fasilitas yang lengkap ini membuat pengalaman wisata di Floating Market Lembang menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan.

Daya Tarik

Floating Market Lembang mempersembahkan pengalaman wisata yang unik di tengah atmosfer sejuk ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Sebagai destinasi yang sedang viral di Bandung, tempat ini menawarkan atraksi pasar apung yang memukau, menambah daya tarik wisata alam dan kuliner di kawasan Lembang.

Konsep pasar apung yang diusung oleh Floating Market Lembang menghadirkan berbagai wahana perahu yang menjajakan aneka makanan dan minuman kepada pengunjung. Pengalaman berkeliling di perahu sambil menikmati hidangan lezat merupakan salah satu daya tarik utama yang membuat wisatawan kembali lagi.

Tidak hanya sekadar tempat untuk mencicipi kuliner lezat, Floating Market Lembang juga menyajikan beragam wahana menarik lainnya. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan damai sambil berinteraksi dengan pasar apung tengah danau, menambah kesan eksotis dan romantis.

Pasar apung di Floating Market tidak hanya menawarkan makanan dan minuman, tetapi juga berbagai jenis produk lainnya. Pengunjung dapat membeli sayur-mayur segar yang masih mentah atau menjelajahi berbagai souvenir kreatif yang merupakan hasil karya asli warga Lembang. Sehingga, selain sebagai destinasi kuliner, Floating Market Lembang juga menjadi tempat belanja yang menarik untuk oleh-oleh khas Bandung.

Dengan daya tariknya yang unik dan beragam, Floating Market Lembang menciptakan pengalaman wisata yang memadukan harmoni pasar apung, pesona alam yang menyejukkan, dan kelezatan kuliner khas Bandung. Tak heran, tempat ini menjadi pilihan favorit para wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keunikan Lembang.

Floating Market Lembang tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga sebuah pengalaman penuh keceriaan bagi para pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Konsepnya yang menyatukan keindahan alam dengan aneka kuliner lezat menciptakan atmosfer yang tak terlupakan.

Setibanya di area setelah pintu masuk Floating Market Lembang, pengunjung akan disambut oleh pasar yang memamerkan ragam makanan, jajanan, dan souvenir menarik. Suasana ramah dan ceria langsung terasa, dengan pepohonan hijau yang menambah kesan asri di sekitar objek wisata ini.

Pasar tersebut bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati berbagai sajian kuliner lezat. Berbagai jenis makanan dan jajanan khas dapat ditemui di sini, memanjakan lidah para pengunjung. Tak hanya itu, beberapa tempat duduk dan gazebo disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan danau kecil yang menawan.

Sebagai tambahan, pengalaman berbelanja makanan di Floating Market Lembang menjadi lebih unik dengan penggunaan koin sebagai alat transaksi di dalam area pasar apung. Pengunjung perlu menukarkan uang mereka dengan koin yang dapat digunakan untuk membeli berbagai jajanan yang terdapat di pasar apung ini. Sistem ini tidak hanya menambah keseruan pengalaman wisata, tetapi juga memberikan nilai tambah dalam memahami keunikan pasar terapung ini.

Dengan suasana alam yang indah, kuliner yang menggugah selera, dan sentuhan unik pasar terapung, Floating Market Lembang menjadi destinasi yang menghadirkan pengalaman wisata yang komprehensif dan memuaskan untuk semua jenis wisatawan.

Rainbow Garden

Floating Market Lembang terus menghadirkan inovasi dengan menambahkan wahana terbaru yang memikat hati pengunjung, yaitu Rainbow Garden. Wahana ini adalah ide brilian yang membawa keindahan kebun cantik dengan hiasan bunga hidup berwarna-warni ke dalam lingkungan wisata.

Rainbow Garden tidak hanya menjadi sebuah kebun yang indah, tetapi juga dirancang dengan sangat rapi sehingga menciptakan tata letak yang menawan. Bunga-bunga hidup dengan warna yang beragam memberikan suasana cerah dan segar, menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan menciptakan kenangan indah lewat foto-foto yang diambil di sini.

Tidak heran jika hampir semua pengunjung berbondong-bondong untuk berfoto di depan Rainbow Garden ini. Pesona kebun cantik yang menampilkan warna-warni bunga hidup memang menjadi daya tarik utama, dan wahana ini dengan cepat menjadi salah satu spot foto favorit di Floating Market Lembang.

Rainbow Garden memberikan alternatif yang menarik dan menantang Taman Bunga Celosia Kuningan. Dengan keunikan dan keindahan yang dimilikinya, Rainbow Garden di Floating Market Lembang berhasil menjelma sebagai saingan berat dan menambah daya tarik tempat wisata ini sebagai destinasi yang penuh warna dan pesona.

Mini Car

Floating Market Lembang tidak hanya menawarkan pesona pasar apung dan Rainbow Garden, tetapi juga menyuguhkan wahana unik yang dapat disewa untuk menjelajahi kawasan wisata. Dua wahana ini menjadi daya tarik utama, tidak hanya sebagai sarana petualangan, tetapi juga sebagai objek fotografi yang menarik.

Pengunjung dapat menyewa dua jenis wahana unik ini untuk menjelajahi keindahan Floating Market Lembang. Selain memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan, wahana-wahana ini juga dijadikan objek fotografi yang sangat diminati oleh pengunjung.

Desain wahana yang menarik menjadi faktor utama yang membuatnya menjadi ‘target’ utama, terutama bagi kalangan anak-anak. Keunikan desain ini tidak hanya menciptakan pengalaman berkesan, tetapi juga memikat mata dan memancing kreativitas para fotografer amatir maupun profesional.

Dengan menyewa wahana-wahana ini, pengunjung dapat menggabungkan keseruan petualangan dengan momen fotografi yang menarik. Keindahan dan keunikan Floating Market Lembang tidak hanya terletak pada pemandangan alam dan kuliner, tetapi juga tercermin dalam berbagai wahana yang ditawarkan, menjadikan kunjungan ke sini sebagai pengalaman yang lengkap dan menyenangkan untuk semua kalangan.

Taman Kelinci

Floating Market Lembang tidak hanya menawarkan pengalaman pasar apung dan berbagai wahana menarik, tetapi juga menyediakan area khusus yang penuh pesona, yaitu Taman Kelinci. Di sini, puluhan ekor kelinci hidup dengan nyaman dan mendapatkan perawatan yang baik, menciptakan pengalaman berwisata yang menarik dan edukatif.

Taman Kelinci di Floating Market Lembang memberikan pengunjung, khususnya anak-anak, kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan kelinci dan memahami lebih dekat tentang habitatnya. Dengan perlakuan dan perawatan yang baik, pengunjung dapat melihat betapa bahagianya kelinci-kelinci ini bermain dan berkeliaran di area yang dirancang khusus untuk mereka.

Spot ini menjadi favorit bagi orang tua yang ingin memperkenalkan anak-anaknya dengan hewan lucu ini dan lingkungan tempat tinggal kelinci. Taman Kelinci Floating Market Lembang memberikan alternatif yang menyenangkan bagi keluarga yang ingin bersantai sambil menikmati momen berharga bersama kelinci.

Keberadaan Taman Kelinci ini juga memberikan nilai tambah kepada Floating Market Lembang, menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga dan pengunjung dari segala usia. Dengan adanya Taman Kelinci di Lembang, pengunjung tidak perlu pergi jauh ke tempat lain hanya untuk berinteraksi dengan kelinci, karena keseruannya sudah dapat dinikmati di tengah pesona Floating Market Lembang.

Pasar Apung

Floating Market di Lembang tidak hanya menjadi destinasi unik, tetapi juga satu-satunya tempat wisata terapung yang menawarkan konsep kuliner beraneka ragam di atas air. Pengunjung dapat merasakan pengalaman unik menikmati berbagai hidangan sambil mengapung di atas danau kecil yang tenang, menjadikan kunjungan ke sini sebuah pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Di sini, para pedagang menawarkan berbagai makanan khas, baik yang berasal dari tradisi lokal maupun kreasi kuliner modern. Wisatawan dapat dengan mudah membeli hidangan favorit mereka dari kapal-kapal yang berjejer di danau. Yang menarik, meskipun makanan dijajakan di atas kapal, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk membawa hidangan tersebut ke darat. Beberapa sudut telah disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan mereka.

Tempat duduk yang tersedia di sekitar area Floating Market memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai dan menikmati suasana sekitar sambil menikmati kuliner yang telah mereka beli. Pilihan tempat duduk yang beragam memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk memilih lokasi yang paling disukai.

Ketika Anda berkunjung ke Floating Market Lembang, Anda tidak hanya mengeksplor ragam kuliner, tetapi juga merasakan atmosfer damai dan nyaman di atas air. Pengalaman ini tidak hanya memanjakan lidah dengan aneka hidangan lezat, tetapi juga memberikan kesempatan untuk meresapi keunikan konsep pasar terapung yang hanya dapat ditemui di Lembang.

Playground

Floating Market Lembang tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang unik, tetapi juga menyuguhkan sejumlah wahana permainan yang menarik bagi wisatawan dari segala usia. Keberagaman fasilitas ini menjadikan Floating Market Lembang sebagai destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan pengunjung dari berbagai kalangan.

Salah satu daya tarik utama bagi keluarga adalah kehadiran playground atau taman bermain bagi anak-anak. Area ini dirancang khusus untuk memberikan kesenangan dan hiburan bagi si kecil, memungkinkan mereka untuk bermain dengan aman di lingkungan yang menyenangkan.

Selain taman bermain, area ini juga menawarkan berbagai atraksi menarik seperti miniatur kereta api, beragam jenis fauna, tempat memancing, dan kota mini. Anak-anak dapat merasa puas dengan menaiki kereta atau mengamati beberapa jenis fauna yang ada di sana. Keberadaan miniatur kereta api memberikan pengalaman seru, sementara tempat memancing menjadi pilihan yang menarik bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan menangkap ikan.

Tidak hanya sebagai tempat bermain, area ini juga merupakan spot yang ideal untuk berfoto. Latar belakang miniatur kereta api, fauna yang unik, dan kota mini menciptakan suasana yang menarik dan menyediakan momen yang sempurna untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan dari kunjungan ke Floating Market Lembang.

Dengan menggabungkan keberagaman kuliner, wahana permainan, dan spot foto menarik, Floating Market Lembang memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan menghibur bagi semua jenis pengunjung.

Kyotoku Costume Rental

Floating Market Lembang tidak hanya menawarkan kuliner dan wahana permainan biasa, tetapi juga memberikan sentuhan Jepang yang unik melalui Kyotoku Costume Rental. Wahana ini menghadirkan suasana khas Jepang dengan menyediakan kostum tradisional, ornamen, rumah terapung, dan tanaman yang menciptakan nuansa yang autentik.

Keunikan Kyotoku Costume Rental terletak pada atmosfer yang dihadirkannya. Pengunjung dapat menyewa kostum tradisional Jepang dan berkeliling di area yang didesain mirip Jepang, lengkap dengan rumah-rumah terapung di atas air. Pakaian, ornamen, dan desain area menciptakan suasana yang membawa pengunjung seolah-olah berada di Jepang.

Rumah-rumah yang mengapung di atas danau menambah daya tarik khusus, memberikan pemandangan indah dan menenangkan kepada pengunjung yang berada di dalamnya. Sambil menikmati keindahan danau, pengunjung dapat mengambil berbagai foto cantik di spot-spot yang disiapkan di sekitar area Kyotoku Costume Rental.

Selain atmosfer yang menarik, Kyotoku juga menawarkan pengalaman kuliner khas Jepang. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat yang menghadirkan cita rasa autentik Jepang, melengkapi keseluruhan pengalaman Jepang di Floating Market Lembang.

Dengan kombinasi antara kostum tradisional, suasana khas Jepang, rumah-rumah terapung, dan hidangan lezat, Kyotoku Costume Rental di Floating Market Lembang memberikan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi pengunjung yang mencari nuansa Jepang di tengah keindahan alam danau.

Berkeliling Danau Dengan Perahu

Keberagaman wahana di Floating Market Lembang semakin diperkaya dengan hadirnya berbagai macam perahu yang memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi keindahan danau dari perspektif yang unik. Pengalaman ini memberikan nuansa petualangan yang menarik dan menyenangkan bagi semua jenis pengunjung.

Perahu-perahu yang tersedia tidak hanya beraneka macam, tetapi juga menawarkan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Mulai dari sepeda air, kereta air, sampan, hingga kano, pengunjung dapat memilih perahu yang cocok dengan preferensi mereka. Ada perahu untuk berpasangan dan bahkan perahu yang dapat menampung satu keluarga, memberikan fleksibilitas dalam memilih pengalaman perahu yang diinginkan.

Melalui perahu-perahu ini, wisatawan dapat berkeliling dan menikmati keindahan Floating Market Lembang dari sisi yang berbeda. Danau yang tenang dan pemandangan sekitar menciptakan pengalaman yang tenang dan menyenangkan bagi pengunjung yang menaiki perahu.

Salah satu keunikan pengalaman perahu di Floating Market Lembang adalah kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan ribuan ikan yang hidup di danau. Pengunjung dapat menikmati momen memberi makan ikan-ikan tersebut dari dekat, menciptakan pengalaman yang interaktif dan menghibur, terutama untuk keluarga yang membawa anak-anak.

Dengan berbagai macam perahu yang menarik dan kemungkinan berinteraksi dengan ribuan ikan, pengalaman naik perahu di Floating Market Lembang menjadi salah satu daya tarik utama yang tidak boleh dilewatkan bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan keunikan dalam menjelajahi objek wisata ini.

Spot Foto

Floating Market Lembang bukan hanya menyajikan pengalaman wisata yang kaya akan alam dan kuliner, tetapi juga memberikan beragam spot foto yang memukau untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen indah mereka. Beberapa area khusus dirancang untuk menciptakan suasana yang unik dan menarik bagi sesi foto yang tak terlupakan.

Salah satu spot foto menarik adalah area rumah kaca dan rumah batik di Floating Market Lembang. Rumah kaca memberikan sentuhan modern dan elegan, menciptakan latar belakang yang menarik untuk berfoto. Di sisi lain, rumah batik memberikan nuansa tradisional dan kultural yang menambah keberagaman spot-spot foto di Floating Market Lembang.

Taman bunga yang hijau dan segar, dikenal dengan sebutan Rainbow Garden, juga menjadi destinasi idaman bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang yang mempesona. Keberagaman warna bunga dan desain taman menciptakan atmosfer yang indah dan menawan.

Ketika malam tiba, Floating Market Lembang mengubah wajahnya menjadi keindahan yang berbeda. Sorotan lampu yang melingkupi danau menciptakan suasana megah dan mengagumkan. Pemandangan lampu yang bersinar di sekitar danau memberikan kesan romantis dan memukau, menciptakan momen yang sempurna untuk berfoto malam yang indah.

Dengan banyaknya area yang dirancang khusus untuk berfoto, Floating Market Lembang memberikan pengunjung pengalaman visual yang luar biasa. Setiap sudutnya menawarkan keajaiban sendiri-sendiri, menciptakan kenangan indah yang dapat diabadikan melalui foto-foto yang penuh warna dan kreativitas.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Floating Market Lembang:

  1. Pilih Waktu Berkunjung yang Tepat: Kunjungi Floating Market Lembang pada hari-hari biasa untuk menghindari keramaian. Jika memungkinkan, datang di pagi hari agar dapat menikmati suasana yang lebih tenang.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Floating Market Lembang berada di dataran tinggi, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan cocok dengan suhu udara yang lebih sejuk.
  3. Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa tempat menerima pembayaran non-tunai, tetapi sebaiknya bawa uang tunai untuk memudahkan transaksi di area pasar apung.
  4. Persiapkan Koin untuk Transaksi: Jika berencana berbelanja atau mencoba kuliner di pasar apung, siapkan koin sebagai alat transaksi. Koin ini dapat dibeli di beberapa titik di area wisata.
  5. Cicipi Kuliner Khas: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Bandung yang ditawarkan di Floating Market. Pastikan untuk mencoba makanan dan minuman yang unik.
  6. Bawa Perlengkapan Sholat: Jika berencana untuk menggunakan fasilitas mushola, pastikan untuk membawa perlengkapan sholat dan perawatan pribadi.
  7. Perhatikan Jam Operasional: Pastikan untuk memeriksa jam operasional Floating Market Lembang sebelum berkunjung agar tidak kecewa dengan penutupan tempat wisata.
  8. Manfaatkan Fasilitas Umum: Gunakan fasilitas umum yang disediakan seperti area parkir, toilet, dan gazebo untuk menambah kenyamanan selama kunjungan.
  9. Jaga Kebersihan: Bantu menjaga kebersihan area wisata dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti aturan yang berlaku.
  10. Nikmati Suasana Alam: Selain menikmati wahana dan kuliner, nikmati juga keindahan alam sekitar dan suasana sejuk di Floating Market Lembang.

Dengan mengikuti tips-tips ini, pengunjung dapat memaksimalkan pengalaman berkunjung dan menikmati semua yang ditawarkan oleh Floating Market Lembang.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News