Kandank Jurank Doank, Destinasi Wisata Edukasi Favorit di Tangerang

Kandank Jurank Doank (KJD) merupakan destinasi wisata edukasi yang menggabungkan konsep sekolah alam dan aktivitas kreatif untuk anak-anak. Didirikan pada tahun 1993 oleh seniman terkenal, Dik Doank, tempat ini awalnya bertujuan memberikan akses pendidikan kreatif kepada anak-anak kurang mampu. Seiring berjalannya waktu, KJD telah membuka pintunya untuk masyarakat umum, menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan menarik.

Konsep dan Sejarah
Nama “Kandank Jurank Doank” terinspirasi dari pendiri tempat ini, Dik Doank, yang merupakan seorang seniman kenamaan. Dik Doank mendirikan tempat ini dengan tujuan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka melalui pendidikan alam.

Fasilitas dan Kegiatan
Bernyanyi: Anak-anak dapat mengasah bakat musik mereka melalui kegiatan bernyanyi, menciptakan lingkungan yang merangsang ekspresi vokal dan kreativitas.

Kriya: KJD menawarkan keterampilan kriya, memungkinkan anak-anak untuk belajar membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan alam, mempromosikan kegiatan kreatif dan penggunaan sumber daya alam dengan bijak.

Melukis: Dengan memberikan kesempatan untuk melukis, KJD membantu anak-anak mengembangkan keterampilan seni visual mereka, merangsang imajinasi, dan menghargai keindahan visual.

Menari: Melalui kegiatan menari, anak-anak dapat mengekspresikan diri dan memperoleh pemahaman tentang gerakan tubuh, mengembangkan keterampilan motorik dan kepekaan artistik.

Fotografi: KJD memberikan pelajaran dasar fotografi di lingkungan alam, merangsang minat anak-anak terhadap seni visual dan mengajarkan mereka mengamati keindahan alam.

Pendidikan Kreatif: Selain kegiatan seni, KJD juga memberikan pendidikan kreatif tentang lingkungan dan nilai-nilai sosial, memperkaya pemahaman anak-anak tentang dunia di sekitar mereka.

Kandank Jurank Doank bukan hanya sekadar tempat wisata, tetapi juga merupakan pusat pembelajaran kreatif yang menggabungkan pendidikan dengan pengalaman bermain di alam terbuka. Dengan fokus pada anak-anak kurang mampu, KJD menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendidik, mengajarkan nilai-nilai kreativitas, keberagaman, dan keberlanjutan. Dengan demikian, Kandank Jurank Doank menjadi pilihan yang layak untuk mengembangkan potensi anak-anak sambil menjalin koneksi dengan alam.

Sejarah

Kandank Jurank Doank: Wisata Edukasi dan Sejarah yang Menginspirasi

Kandank Jurank Doank (KJD) di Tangerang bukan sekadar destinasi wisata, melainkan juga sebuah tempat yang menghadirkan konsep unik dalam bentuk sekolah alam. Didirikan pada tahun 1993 oleh Dik Doank, seorang artis kenamaan, tempat ini awalnya muncul sebagai respons terhadap prihatinnya terhadap anak-anak di sekitarnya yang menghadapi kesulitan dalam pendidikan.

Konsep Sekolah Alam dan Inspirasi Pendiri

Dik Doank mendirikan sekolah ini dengan konsep alam sebagai solusi untuk anak-anak yang terpaksa harus putus sekolah. Gagasan tersebut memunculkan tempat belajar alternatif yang tidak hanya unik tetapi juga memberikan akses gratis kepada anak-anak di sekitar Tangerang. Sejak itu, Kandank Jurank Doank menjadi sarana edukasi yang berfokus pada pendekatan alam, memungkinkan anak-anak belajar tanpa terbebani biaya.

Dari Sekolah ke Destinasi Wisata Umum

Seiring berjalannya waktu, Kandank Jurank Doank berkembang menjadi destinasi wisata umum yang menarik perhatian banyak orang. Meskipun transformasi ini terjadi, fungsi utama sebagai sarana edukasi bagi anak-anak tetap dijaga dengan baik. Tempat ini menjadi semacam jembatan yang menghubungkan kegiatan bermain dan belajar, menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan edukatif.

Akses untuk Semua dan Pilihan Tempat Belajar

Kandank Jurank Doank bukan lagi milik hanya anak-anak yang bersekolah di sana. Kini, anak-anak dari berbagai daerah dapat menikmati berbagai kegiatan yang disediakan, menjadikannya pilihan ideal untuk liburan keluarga atau study tour. Meskipun terbuka untuk masyarakat umum, tempat ini tetap menyediakan beragam pilihan tempat belajar, memastikan bahwa pendekatan edukatifnya tetap menjadi inti pengalaman di KJD.

Kandank Jurank Doank bukan hanya destinasi wisata biasa; ini adalah perpaduan antara keunikan konsep sekolah alam dan daya tarik wisata. Melalui perubahan dari sekolah alternatif menjadi destinasi wisata edukasi, tempat ini tetap setia pada misi pendidikan, memberikan akses bagi semua anak-anak untuk belajar sambil bersenang-senang. Sebuah inspirasi positif dari inisiatif Dik Doank yang kini memperkaya pengalaman belajar anak-anak dan keluarga di Tangerang.

Harga Tiket Masuk Kandank Jurank Doank

Pengunjung yang ingin menjelajahi dan menikmati beragam kegiatan di Kandank Jurank Doank akan senang mengetahui bahwa harga tiket masuknya adalah gratis. Namun, untuk pengalaman yang lebih mendalam dan penuh kreativitas, tempat ini menyediakan beberapa paket aktivitas dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah daftar harga tiket dan paket aktivitas yang ditawarkan:

  1. Tiket Masuk:
    • Harga: Gratis
  2. Donut Package (1-3 Orang):
    • Harga: Rp60.000/Orang
  3. Diasies Package (4-6 Orang):
    • Harga: Rp50.000/Orang
  4. Bees Package (6 Orang +):
    • Harga: Rp50.000/Orang
  5. Creative Box For Kids:
    • Melukis Gypsum
    • Board Games per 2 Jam
    • Perlengkapan Badminton
    • Perlengkapan Tenis Meja
    • Perlengkapan Melukis
    • Pottery Kit
    • Sewa Photographer
    • Harga: Rp25.000 – Rp185.000

Penting untuk dicatat bahwa beberapa kegiatan di Kandank Jurank Doank, seperti flying fox, sawah, dan outbound, tidak lagi tersedia sesuai dengan konfirmasi dari pihak manajemen.

Catatan Penting:

  • Cek jadwal kegiatan di halaman Instagram untuk memastikan ketersediaan dan jadwal kegiatan.
  • Harga tiket dan paket dapat berubah, oleh karena itu, selalu disarankan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum mengunjungi tempat ini.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai pilihan paket aktivitas, Kandank Jurank Doank memberikan pengalaman yang menarik dan edukatif bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Jam Buka

Kandank Jurank Doank menyediakan waktu operasional yang luas untuk pengunjung yang ingin menikmati berbagai kegiatan di taman bermain ini. Berikut adalah informasi mengenai jam buka Kandank Jurank Doank:

  • Hari Operasional:
    • Setiap Hari
  • Jam Operasional:
    • Pagi: 10.00 – 18.00

Dengan jadwal operasional yang dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore, pengunjung memiliki waktu yang cukup luas untuk mengeksplorasi dan menikmati berbagai kegiatan kreatif dan edukatif yang ditawarkan oleh Kandank Jurank Doank. Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru atau menghubungi pihak manajemen jika terdapat perubahan dalam jadwal operasional.

See also  Rita Park Wahana Bermain Favorit di Tegal

Alamat Rute Lokasi

Alamat: Kompleks Alvita Blok 0 Nomor 14, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Akses dan Lokasi Strategis:

  • Dari Gerbang Tol Pondok Ranji:
    • Jarak: 3,6 kilometer (12 menit).
    • Akses: Tidak jauh dari Gerbang Tol Pondok Ranji, memudahkan pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi.
  • Dari Universitas Pembangunan Jaya:
    • Jarak: Dalam radius 2,9 kilometer.
    • Akses: Dekat dengan universitas ini, memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan pengunjung kampus.
  • Dari Stasiun Jurangmangu:
    • Jarak: 1,2 kilometer (7 menit).
    • Akses: Akses mudah dari Stasiun Jurangmangu dengan menggunakan sarana transportasi umum, khususnya KRL Commuter Line.
  • Akses dari Jakarta dengan KRL Commuter Line:
    • Rute: Dapat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.
    • Akses Tambahan: Setelah tiba di Stasiun Jurangmangu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan ojek online atau kendaraan umum lainnya.

Catatan: Pastikan untuk memeriksa jadwal KRL dan transportasi umum lainnya sebelum pergi. Akses yang mudah dari tol, universitas, dan stasiun KRL membuat Kandank Jurank Doank menjadi destinasi yang dapat dijangkau dengan berbagai sarana transportasi.

Fasilitas

Kandank Jurank Doank tidak hanya menyajikan kegiatan kreatif dan edukatif, tetapi juga menawarkan beragam fasilitas yang menunjang pengalaman pengunjung. Berikut adalah fasilitas-fasilitas mumpuni yang dapat dinikmati di tempat ini:

  1. Lapangan Olahraga:
    • Lapangan Basket dan Lapangan Bola untuk kegiatan olahraga.
  2. Wall Climbing:
    • Fasilitas wall climbing untuk pengalaman mendebarkan dan penuh tantangan.
  3. Ruang Multimedia:
    • Tempat anak-anak dapat mencoba teknologi dengan ruang multimedia yang disediakan.
  4. Arena Bermain:
    • Area bermain untuk anak-anak agar dapat bermain dengan bebas dan aman.
  5. Perpustakaan:
    • Ruang baca untuk menumbuhkan minat literasi anak-anak.
  6. Panggung Outdoor:
    • Panggung outdoor untuk menggelar berbagai acara, termasuk pertunjukan kesenian dan musik.
  7. Kolam Ikan:
    • Kolam ikan dengan beragam ikan untuk memberikan pengalaman menyenangkan.
  8. Kolam Renang:
    • Kolam renang bagi mereka yang ingin menikmati kesegaran air.
  9. Kafe Warunk Doank:
    • Tempat makan bernama Warunk Doank yang menyajikan camilan dan makanan khas Tangerang.
  10. Dekorasi Unik:
  • Dekorasi kafe yang menarik dengan lukisan-lukisan dan poster-poster unik.

Fasilitas-fasilitas ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga mendukung pengembangan kreativitas, kegiatan olahraga, dan eksplorasi teknologi bagi anak-anak. Dengan konsep yang holistik, Kandank Jurank Doank menjadi destinasi yang menggabungkan kesenangan, pendidikan, dan relaksasi dalam satu tempat.

Daya Tarik

Kandank Jurank Doank (KJD) menawarkan daya tarik unik yang memadukan keindahan alam dengan pengalaman pendidikan yang kreatif dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa elemen yang menjadi daya tarik utama dari destinasi ini:

KJD menyuguhkan konsep sekolah alam yang memberikan pengalaman belajar langsung dengan alam. Keberadaan sawah, kolam ikan, dan area alam terbuka menjadi daya tarik tersendiri, menciptakan suasana pendidikan yang berbeda dan mendalam.

Penggunaan seni dan kreativitas dalam proses pembelajaran menjadi daya tarik bagi anak-anak. Mulai dari aktivitas menggambar, menari, hingga eksplorasi multimedia, KJD menekankan pembelajaran yang tidak hanya informatif tetapi juga menggugah imajinasi.

KJD menawarkan fasilitas lengkap, termasuk lapangan olahraga, wall climbing, kolam renang, dan fasilitas outbond. Keberagaman fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan yang sesuai dengan minat dan keinginan mereka.

Program outbond yang tersedia menambah daya tarik KJD. Mulai dari hiking di sawah, flying fox, hingga bermain perahu karet, KJD memberikan pengalaman luar ruangan yang menantang dan mendebarkan.

Konsep KJD yang inklusif memberikan peluang bagi anak-anak untuk belajar dan tumbuh sesuai dengan potensi masing-masing. Ini menciptakan lingkungan di mana setiap anak dapat merasa dihargai dan diberdayakan.

Kebijakan biaya yang ramah, termasuk tiket masuk gratis dan biaya aktivitas yang terjangkau, membuat KJD menjadi destinasi yang dapat diakses oleh berbagai kalangan. Hal ini membuka peluang bagi banyak orang untuk menikmati pengalaman pendidikan di KJD.

KJD membuka pintunya setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menentukan waktu kunjungan mereka. Jadwal operasional yang luas ini memberikan kemudahan bagi keluarga dan sekolah untuk merencanakan kegiatan.

Kandank Jurank Doank tidak hanya menjadi tempat wisata edukasi, tetapi juga sebuah destinasi yang mengajak anak-anak dan keluarga merasakan keajaiban alam sambil mengeksplorasi potensi kreatif mereka. Daya tariknya yang unik membuat KJD menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan pendidikan yang menyenangkan dan berkesan.

Menggambar

Kandank Jurank Doank tidak hanya menjadi tempat wisata edukasi, tetapi juga menjadi panggung inspirasi bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan bebas. Berlokasi di tengah kawasan alam yang memesona, KJD menciptakan suasana yang mendukung anak-anak untuk merajut warna-warni imajinasi mereka melalui seni, khususnya melukis dan menggambar.

Kawasan sekitar KJD menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, menciptakan latar belakang ideal untuk aktivitas seni anak-anak. Dikelilingi oleh kehijauan dan keasrian alam, anak-anak diundang untuk menggali imajinasi mereka sambil mengabadikan keindahan alam dalam karya seni mereka.

Salah satu gedung di KJD menampilkan koleksi karya seni dari pendiri sekolah, Dik Doank. Lukisan-lukisan tokoh, ornamen artistik, dan karya seni unik mencerminkan visi dan inspirasi sang pendiri. Pengunjung dapat merasakan keberagaman bentuk seni yang memotivasi dan merangsang imajinasi.

KJD memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka melalui seni. Aktivitas menggambar dan melukis menjadi kegiatan utama yang didukung oleh suasana alam yang asri. Anak-anak diajak untuk menggali bakat seni mereka dan merasakan kebebasan berekspresi.

Hasil karya seni anak-anak di KJD menjadi bagian dari galeri seni di salah satu gedung. Ini tidak hanya memberikan penghargaan terhadap kreativitas anak-anak, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri mereka. Kegiatan ini menciptakan lingkungan di mana setiap anak merasa dihargai dan diakui atas ekspresi seni mereka.

Aktivitas seni di KJD tidak hanya tentang menciptakan karya seni, tetapi juga memberikan dampak positif pada perkembangan pribadi anak-anak. Melalui pameran karya mereka, anak-anak merasakan kebanggaan dan rasa percaya diri, memupuk semangat untuk terus mengembangkan bakat seni mereka.

See also  Taman Lembah Dewata, Destinasi Wisata Hits di Lembang Bandung

Suasana alam yang asri, mirip dengan Kampung Konservasi Rimbun, memberikan inspirasi visual yang tak terbatas. Alam menjadi sumber ide yang tak terhingga bagi anak-anak yang ingin menuangkan imajinasi mereka ke dalam karya seni.

Kandank Jurank Doank bukan hanya sebuah tempat wisata edukasi, melainkan wadah yang memeluk seni dan kreativitas anak-anak. Dengan memberikan ruang ekspresi dan mengapresiasi setiap karya, KJD menjadi destinasi yang membentuk anak-anak menjadi pribadi yang kreatif, percaya diri, dan penuh imajinasi.

Menari dan Bernyanyi

Kandank Jurank Doank tidak hanya menjadi tempat bermain biasa, tetapi juga sebuah tempat di mana anak-anak berusia 6-12 tahun dapat menggali potensi dan belajar secara kreatif. Berikut adalah sejumlah aktivitas menarik yang ditawarkan di Kandank Jurank Doank:

  1. Bermain Bebas: Pengunjung, khususnya anak-anak usia 6-12 tahun, diberikan kebebasan untuk bermain sesuai keinginan mereka. Tempat ini menjadi arena eksplorasi di mana anak-anak dapat mengeksplorasi kreativitas dan energi positif mereka.
  2. Kelas Tematik Gratis: Kandank Jurank Doank menyelenggarakan kelas tematik secara gratis. Anak-anak dapat bergabung dalam kelas menari, bernyanyi, dan membuat kriya. Pada hari Minggu, kelas-kelas ini bahkan diisi langsung oleh Dik Doank, menambah keseruan dan inspirasi bagi para peserta.
  3. Kelas Mendengarkan Dongeng: Untuk memperkaya pengalaman anak-anak, KJD menyelenggarakan kelas mendengarkan dongeng. Aktivitas ini tidak hanya menghibur tetapi juga merangsang imajinasi anak-anak melalui cerita-cerita yang menarik.
  4. Kelas Mengenal Satwa: Melalui kelas ini, anak-anak diajak untuk mengenal lebih dekat dengan dunia satwa. Pembimbing yang sabar dan menyenangkan memberikan pengetahuan tentang berbagai jenis satwa, menciptakan pengalaman belajar yang mengasyikkan.
  5. Bermain Permainan Tradisional: Kandank Jurank Doank tidak melupakan pesona permainan tradisional. Anak-anak diajak untuk bermain permainan tradisional yang dapat memperkaya budaya lokal sambil tetap menyajikan keceriaan.
  6. Pembimbing Ramah dan Berpengalaman: Kakak-kakak pembimbing di KJD siap memberikan pengajaran dengan penuh kesabaran dan keceriaan. Mereka tidak hanya menjadi pengajar tetapi juga teman bermain yang mendukung dan menyenangkan.

Kandank Jurank Doank menjadi destinasi yang menarik bagi anak-anak karena tidak hanya menyediakan tempat bermain yang bebas tetapi juga menawarkan pengalaman belajar yang unik dan bermanfaat. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang secara kreatif.

Paket Outbond

Selain menawarkan kelas-kelas tematik yang menarik dan gratis, Kandank Jurank Doank juga menyediakan paket outbond yang memberikan pengalaman petualangan berbayar. Paket ini tidak hanya sekadar permainan, tetapi juga dirancang untuk meningkatkan keterlibatan, membangun kepemimpinan, dan memberikan tantangan yang berhubungan erat dengan alam sekitar. Berikut adalah sejumlah keunggulan paket outbond di Kandank Jurank Doank:

  1. Paket Outbond yang Komprehensif: Paket outbond di Kandank Jurank Doank mencakup berbagai permainan dan aktivitas yang kental dengan unsur alam. Ini tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga menjadi peluang untuk mengasah keterampilan kepemimpinan dan kerjasama.
  2. Cocok untuk Pelatihan Kepemimpinan: Aktivitas outbond di sini tidak hanya sekadar permainan, tetapi juga dirancang untuk menjadi pelatihan kepemimpinan. Anak-anak dapat belajar tentang kerjasama tim, pengambilan keputusan, dan tanggung jawab melalui pengalaman langsung di alam terbuka.
  3. Subsidi Silang untuk Fasilitas Gratis: Keberadaan paket outbond menjadi salah satu sumber pendanaan bagi fasilitas dan aktivitas gratis di Kandank Jurank Doank. Dengan berpartisipasi dalam paket berbayar, pengunjung tidak hanya menikmati petualangan seru tetapi juga turut berkontribusi pada kelangsungan berbagai kegiatan edukatif di tempat ini.
  4. Pengalaman Tantangan Alam yang Menantang: Berbeda dengan permainan konvensional, aktivitas outbond di Kandank Jurank Doank menawarkan tantangan yang erat kaitannya dengan alam. Ini menciptakan pengalaman yang tidak hanya mendebarkan tetapi juga memberikan pemahaman lebih mendalam tentang hubungan dengan lingkungan sekitar.
  5. Membangun Keterlibatan dan Kemandirian: Aktivitas outbond mendorong keterlibatan dan kemandirian. Anak-anak dapat merasakan keberhasilan pribadi, mengatasi tantangan, dan mengembangkan rasa percaya diri melalui berbagai permainan yang dirancang dengan cermat.

Paket outbond di Kandank Jurank Doank tidak hanya sekadar petualangan, tetapi juga menjadi wahana untuk pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna. Dengan berpartisipasi, anak-anak tidak hanya mendapatkan kesenangan melainkan juga pengalaman berharga yang dapat membentuk karakter dan keterampilan mereka.

Petualangan Alam

Salah satu paket outbond yang paling mengasyikkan dan edukatif di Kandank Jurank Doank adalah bermain di sawah. Dalam pengalaman ini, anak-anak tidak hanya menikmati keseruan bermain, tetapi juga belajar banyak tentang keterlibatan dengan alam dan kehidupan sehari-hari. Berikut adalah pengalaman yang tak terlupakan dari paket bermain di sawah:

  1. Menanam Padi di Sawah: Anak-anak akan merasakan sensasi langsung menanam padi di sawah. Pengalaman ini tidak hanya memberikan kegembiraan tetapi juga mengajarkan mereka tentang keterlibatan dalam pekerjaan petani. Selain itu, anak-anak dapat mengatasi rasa takut terhadap kotoran, menciptakan keberanian dan rasa tanggung jawab.
  2. Berinteraksi dengan Kerbau: Aktivitas ini memberikan pengalaman unik berupa interaksi langsung dengan hewan, namun bukan hewan kecil seperti kelinci, melainkan kerbau. Anak-anak akan belajar tentang cara merawat dan memandikan hewan besar ini, memberikan pemahaman yang mendalam tentang kehidupan di pedesaan.
  3. Menangkap Ikan di Kolam: Pengalaman menangkap ikan di kolam tidak hanya menjadi kegiatan yang menyenangkan tetapi juga mengajarkan anak-anak tentang kehidupan di bawah air. Mereka dapat merasakan kegembiraan saat berhasil menangkap ikan, sekaligus memahami pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem.
  4. Aktivitas Alam yang Menyenangkan: Selain menjadi kegiatan edukatif, bermain di sawah di Kandank Jurank Doank adalah aktivitas alam yang sungguh menyenangkan. Anak-anak dapat merasakan kebebasan bermain di alam terbuka, menjauhkan diri dari hiruk-pikuk kota, dan menghargai keindahan lingkungan sekitar.

Paket bermain di sawah di Kandank Jurank Doank memberikan pengalaman luar biasa yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik. Anak-anak tidak hanya menikmati keseruan bermain, tetapi juga membawa pulang pengetahuan yang berharga tentang alam, pertanian, dan kehidupan sehari-hari.

See also  39 Review Menarik Kiara Artha Park, Wisata Taman Modern di Bandung

Permainan Outbond

Paket outbond di Kandank Jurank Doank tidak hanya menawarkan aktivitas di sawah, tetapi juga petualangan seru yang menguji ketangkasan dan kekompakan anak-anak. Berikut adalah sejumlah kegiatan yang dapat dinikmati dalam paket outbond tersebut:

  1. Melintasi Jembatan Ranting: Anak-anak dapat menguji ketangkasan dan keseimbangan mereka dengan melintasi jembatan ranting. Pengalaman ini tidak hanya memberikan tantangan fisik tetapi juga membangun kepercayaan diri dan ketangguhan mental.
  2. Panjat Jaring dan Tangga Monyet: Keterampilan panjat jaring dan melintasi tangga monyet menjadi bagian dari petualangan outbond. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga melibatkan aspek kekuatan fisik dan keberanian.
  3. Flying Fox: Bagi pengunjung yang mencari sensasi adrenalin, Flying Fox adalah pilihan yang sempurna. Meluncur di atas tanah dengan kecepatan tinggi, anak-anak dapat merasakan kegembiraan dan keberanian dalam aktivitas ini.
  4. Bermain di Perahu Karet: Pengalaman unik bermain di perahu karet menambah keceriaan paket outbond. Anak-anak dapat menyusuri lintasan sungai dengan perahu karet yang terbuat dari ban karet. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga melibatkan kerjasama dalam mendayung perahu.
  5. Pelatihan Kepemimpinan dan Kerjasama: Semua aktivitas dalam paket outbond ini dirancang untuk melibatkan anak-anak dalam pelatihan kepemimpinan dan permainan kerjasama. Mereka akan belajar tentang koordinasi kelompok, komunikasi, dan saling bergantung satu sama lain.

Paket outbond di Kandank Jurank Doank memberikan kombinasi petualangan, adrenalin, dan pembelajaran yang menyenangkan. Selain uji ketangkasan, anak-anak juga dapat merasakan kebersamaan dan kekompakan dalam setiap aktivitas.

Wisata Kuliner

Setelah puas bermain dan menjalani berbagai aktivitas di Kandank Jurank Doank, pengunjung dapat menikmati momen santai dan lezat di Warunk Doank, kafe yang dijejali kreativitas dan suasana hangat. Berikut beberapa ciri khas yang membuat Warunk Doank menjadi tempat istimewa:

  1. Desain Kreatif: Konsep kafe ini tidak hanya tentang makanan, tetapi juga tentang pengalaman visual. Kursi-kursi yang terbuat dari kayu memberikan sentuhan alami, sementara lukisan cat air yang menghiasi dinding menambahkan elemen seni yang menarik.
  2. Tempat Diskusi yang Nyaman: Warunk Doank bukan hanya tempat untuk makan tetapi juga tempat yang nyaman untuk berdiskusi. Pengunjung dapat bersantai, menikmati hidangan lezat, dan berbagi ide atau cerita seru bersama teman-teman atau tim.
  3. Menu Varied dan Khas Tangerang: Menu yang ditawarkan di Warunk Doank mencakup berbagai hidangan lezat, termasuk camilan dan makanan khas Tangerang. Pengunjung dapat mencicipi kuliner lokal yang unik sambil menikmati suasana santai kafe.
  4. Atmosfir Hangat dan Ramah: Suasana hangat dan ramah di Warunk Doank menciptakan lingkungan yang menyenangkan. Pengunjung dapat merasa seperti di rumah sendiri dan menikmati makanan dengan kenyamanan.
  5. Lingkungan Bersahabat untuk Diskusi Tim: Bagi kelompok atau tim yang ingin mengadakan pertemuan atau diskusi, Warunk Doank menyediakan lingkungan yang bersahabat dan inspiratif. Diskusi dapat dilakukan sambil menikmati hidangan lezat dan suasana yang kreatif.

Warunk Doank di Kandank Jurank Doank bukan hanya tempat untuk mengisi perut tetapi juga destinasi yang menawarkan pengalaman kuliner dan sosial yang unik. Suasana kafe yang penuh kreativitas membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk berdiskusi, berkumpul, dan menikmati kebersamaan setelah sehari penuh aktivitas di Kandank Jurank Doank.

Tips Berkunjung

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kandank Jurank Doank, berikut beberapa tips yang dapat membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan dan lancar:

  1. Periksa Jadwal Kegiatan: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal kegiatan di Kandank Jurank Doank. Hal ini akan membantu Anda menentukan waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini, terutama jika Anda tertarik untuk mengikuti kelas atau acara tematik.
  2. Persiapkan Peralatan dan Perlengkapan: Jika Anda berencana untuk bermain di alam dan mengikuti aktivitas seperti melukis atau menanam padi, pastikan untuk membawa peralatan yang diperlukan seperti kertas, cat air, dan pakaian yang sesuai.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Kandank Jurank Doank menawarkan berbagai aktivitas di alam, pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Sepatu yang nyaman juga dianjurkan, terutama jika Anda berencana untuk berjalan atau bermain di area yang lebih luas.
  4. Bawa Bekal dan Air Minum: Meskipun ada kafe di dalam Kandank Jurank Doank, membawa bekal dan air minum tambahan adalah ide baik, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu seharian di sana.
  5. Ikuti Peraturan dan Panduan Petugas: Pastikan untuk mengikuti peraturan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas di Kandank Jurank Doank. Ini tidak hanya untuk keamanan Anda tetapi juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pengalaman positif bagi semua pengunjung.
  6. Manfaatkan Kesempatan Belajar: Jika ada kelas atau kegiatan tematik yang dapat diikuti, manfaatkan kesempatan tersebut. Kandank Jurank Doank menyediakan ruang untuk belajar dan berkreasi, jadi pastikan untuk merasakannya.
  7. Bawa Perlengkapan Kamera: Area sekitar Kandank Jurank Doank memiliki pemandangan alam yang indah dan kreativitas yang menginspirasi. Bawa kamera atau ponsel pintar Anda untuk mengabadikan momen-momen berharga selama kunjungan.
  8. Berkunjung dengan Kelompok: Jika mungkin, berkunjunglah dengan kelompok, terutama jika Anda membawa anak-anak. Kandank Jurank Doank menawarkan pengalaman yang lebih seru saat dinikmati bersama teman atau keluarga.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan kunjungan Anda ke Kandank Jurank Doank menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan penuh keceriaan. Selamat menikmati petualangan di sekolah alam yang unik ini!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Kandank Jurank Doank, Destinasi Wisata Edukasi Favorit di Tangerang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *