Sukageuri View Kuningan: Pesona Keindahan Alam dan Rekreasi Berkualitas di Kaki Gunung Ciremai

Sukageuri View, sebuah destinasi wisata yang menggoda di ketinggian, menawarkan pengalaman luar biasa bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang memukau dan rekreasi yang berkualitas. Terletak di kaki Gunung Ciremai, tempat ini menjanjikan kesegaran udara dan kesejukan yang khas dari dataran tinggi.

Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Sukageuri View memberikan kombinasi sempurna antara keindahan alam yang memukau dan fasilitas rekreasi yang menarik. Sebagai tempat yang relatif baru, daya tarik utamanya adalah panorama alam yang menakjubkan, terdiri dari hamparan bukit-bukit yang menakjubkan dan perkampungan yang terlihat kecil ketika dipandang dari ketinggian.

Salah satu fitur unik Sukageuri View adalah keberadaan gardu pandang eksklusif yang dirancang khusus untuk memungkinkan pengunjung melihat panorama perkampungan secara utuh. Meskipun berada di ketinggian, gardu pandang ini menawarkan akses view yang serupa dengan yang terlihat dari Bukit Merese di Lombok, menciptakan pengalaman yang memikat bagi para pengunjung yang berani menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

Tempat ini tidak hanya menjadi daya tarik bagi pecinta alam, tetapi juga menarik bagi para pengunjung muda yang mencari tempat berkumpul dan mengeksplorasi keindahan alam sekitar. Keberhasilan Sukageuri View sebagai destinasi wisata dapat memberikan kontribusi positif bagi industri pariwisata di daerah Kuningan.

Dengan menggabungkan keindahan alam yang luar biasa, udara segar khas dataran tinggi, dan fasilitas rekreasi yang menarik, Sukageuri View menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Bagi para pelancong yang mencari destinasi baru yang memanjakan mata dan pikiran, Sukageuri View adalah pilihan yang sempurna untuk menambah kenangan indah dalam album foto mereka.

Alamat Rute Lokasi

Petunjuk Arah Menuju Sukageuri View di Kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat

Sukageuri View, objek wisata alam yang indah di kaki Gunung Ciremai, terletak di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Untuk memastikan perjalanan yang nyaman dan lancar, berikut beberapa petunjuk arah dari dua titik awal yang umum, yaitu Kota Cirebon dan Kuningan:

Dari Kota Cirebon:

  1. Ambil jalur Cilimus-Cirebon menuju Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.
  2. Waktu tempuh perkiraan sekitar 1 jam 15 menit, tergantung pada kondisi lalu lintas dan kecepatan perjalanan.

Dari Kuningan:

  1. Pilih jalur menuju Desa Cisantana di Kecamatan Cigugur.
  2. Ikuti rute hingga mencapai Jalan Palutungan, yang merupakan lokasi Sukageuri View.
  3. Sesuaikan perjalanan dengan kondisi jalan dan pilihan rute terbaik yang tersedia.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang melewati lokasi ini. Hal ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar terkait waktu dan memastikan perjalanan yang efisien ke Sukageuri View. Pastikan untuk memeriksa kondisi jalan dan mempersiapkan navigasi sebelum berangkat, sehingga perjalanan menuju destinasi ini menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View Kuningan

Harga Tiket Masuk Sukageuri View Kuningan: Pengalaman Keindahan Alam yang Terjangkau

Menikmati keindahan alam dari ketinggian adalah suatu pengalaman yang berharga dan dapat meninggalkan kenangan tak terlupakan. Sukageuri View, sebagai destinasi wisata yang menawarkan panorama alam yang memukau di kaki Gunung Ciremai, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati pengalaman tersebut dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan biaya masuk sebesar Rp15.000, Sukageuri View membuktikan bahwa keindahan alam yang luar biasa tidak harus diakses dengan biaya yang mahal. Harga tiket yang terjangkau ini memungkinkan berbagai kalangan untuk menikmati keajaiban alam dan kegiatan rekreasi di tempat ini tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Dengan demikian, Sukageuri View tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga menciptakan aksesibilitas bagi semua lapisan masyarakat untuk mengeksplorasi kecantikan alam Indonesia. Dengan harga tiket yang ramah di kantong, Sukageuri View menjadi destinasi yang lebih menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman berkualitas tanpa memberatkan anggaran perjalanan mereka.

Jam Buka

Jam Operasional Sukageuri View Kuningan: Keindahan Tanpa Batas Sepanjang Hari

Sukageuri View memberikan pengalaman yang tak terbatas dengan membuka pintunya untuk pengunjung selama 24 jam setiap hari. Kemurahan ini memungkinkan para wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan di kaki Gunung Ciremai kapan saja mereka menginginkannya.

Mengunjungi Sukageuri View pada hari yang cerah dijamin akan meningkatkan pengalaman wisata. Pemandangan di bawah bukit menjadi semakin jelas dan memukau, memberikan kesempatan terbaik bagi para pengunjung untuk menangkap momen luar biasa dan mengabadikannya dalam foto yang sempurna. Kebebasan untuk menjelajahi tempat ini sepanjang waktu juga memberikan fleksibilitas bagi para pengunjung untuk mengatur kunjungan mereka sesuai dengan preferensi dan jadwal pribadi.

See also  Pemandian Air Panas Pariban: Oase Tenang di Kaki Gunung Sibayak

Dengan kebijakan buka 24 jam, Sukageuri View menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman wisata yang tanpa batas dan mendalam. Hal ini juga menjadi nilai tambah bagi para fotografer atau pecinta keindahan alam yang ingin mengeksplorasi tempat ini dalam suasana yang berbeda-beda, mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam, atau bahkan di bawah cahaya rembulan yang memukau.

Fasilitas

Fasilitas Lengkap di Sukageuri View: Memenuhi Kebutuhan dan Kenyamanan Wisatawan

Sukageuri View menawarkan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan para pengunjung yang datang menikmati keindahan alamnya. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini:

  1. Toilet Umum: Terdapat toilet umum yang dapat digunakan untuk keperluan BAK dan BAB, memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.
  2. Mushola: Fasilitas ini telah dilengkapi dengan tempat wudhu, mukena, dan sarung, memudahkan para pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah selama berada di Sukageuri View.
  3. Area Parkir Luas: Sukageuri View menyediakan area parkir yang cukup luas, dapat menampung beberapa unit mobil dan sepeda motor, sehingga pengunjung dapat dengan nyaman memarkirkan kendaraan mereka.
  4. Warung Makan: Terdapat sejumlah warung makan yang menyajikan minuman hangat dan makanan hangat. Ini memberikan opsi bagi para pengunjung untuk menikmati hidangan lokal sambil menikmati suasana alam.

Melihat ke depan, harapan untuk adanya peningkatan fasilitas penunjang wisata, seperti wahana-wahana dan toko oleh-oleh khas Cirebon, memberikan sentuhan tambahan pada pengalaman berkunjung ke Sukageuri View. Dengan terus berkembangnya destinasi ini, wisatawan dapat menantikan pengalaman yang semakin lengkap dan beragam di masa mendatang.

Daya Tarik

Menyaksikan Keindahan Alam dari Ketinggian: Sukageuri View, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Ciremai

Berwisata di daerah dengan ketinggian tertentu memang menjadi pengalaman yang luar biasa, di mana keindahan alam tampak begitu memikat saat disaksikan dari atas. Sukageuri View, destinasi wisata di ketinggian tertentu, menjadi perwujudan dari pesona alam yang begitu memukau. Sejauh mata memandang, pemandangan hijau menjadi sorotan utama, dengan tambahan kecantikan dari pegunungan dan bukit-bukit yang menyemarakkan panorama.

Destinasi ini memanjakan para pengunjung dengan pemandangan yang tak terlupakan. Langit seperti menjadi atap yang menyatukan pengunjung dengan keindahan alam di bawahnya. Gardu pandang yang disiapkan oleh pengelola memungkinkan pengunjung untuk merasakan keelokan alam dengan lebih dekat.

Dari ketinggian Sukageuri View, para wisatawan dapat menikmati pemandangan memukau Kota Kuningan. Pemandangan sibuknya kendaraan yang berlalu-lalang menjadi pemandangan yang unik, sementara alam hijau dan segar dari rumput dan pepohonan melengkapi panorama yang memukau. Spot-spot foto yang telah disiapkan oleh pengelola menjadi daya tarik tersendiri, menambah keasyikan para pengunjung dalam mengabadikan momen indah.

Berada di kawasan bukit seluas 30 Ha, Sukageuri View, meskipun baru dibuka sejak tahun 2017, telah mampu meraih perhatian dan kunjungan yang tinggi, baik dari wisatawan lokal maupun luar kota Kuningan-Cirebon. Keberhasilan tempat ini tampaknya tidak lepas dari suguhan panorama alam yang menawan, ditambah dengan lokasinya yang cukup dekat dari pusat kota.

Meski sedang dalam tahap pembangunan untuk sejumlah fasilitas pendukung, area yang belum terkena dampak pembangunan tetap ramai dan menjadi pusat keramaian bagi wisatawan. Keunikan Sukageuri View terlihat dari berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung, mulai dari prewedding photoshoot hingga camping di area tertentu di luar gardu pandang. Ini memberikan pengalaman yang beragam dan menarik bagi setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Sukageuri View, sebagai destinasi wisata yang memukau, terus menorehkan cerita indahnya dalam dunia pariwisata.

Pemandangan Alam

Pesona Matahari Terbit dan Terbenam di Sukageuri View: Pengalaman Memukau di Waja Kopi

Sukageuri View memikat para wisatawan bukan hanya dengan keindahan alamnya di siang hari, tetapi juga dengan dua pertunjukan alam yang tak terlupakan: matahari terbit dan terbenam. Pemandangan yang megah ini dapat dinikmati di tempat istimewa, yaitu Waja Kopi, yang telah menjadi saksi bisu keajaiban alam di ketinggian.

Pagi hari di Sukageuri View dimulai dengan keindahan matahari terbit di ufuk timur. Waja Kopi membuka pintunya sejak pukul 5 pagi, memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menjadi saksi langsung betapa megahnya matahari terbit. Warna kuning keemasan yang merayap hingga matahari muncul membawa kehangatan dan membuang gelapnya malam. Suasana tenang pagi yang disertai dengan aroma kopi dari Waja Kopi menciptakan pengalaman yang mendalam.

Di sore hari, matahari memberikan pertunjukan terakhirnya dengan matahari terbenam di ufuk barat. Wisatawan dapat menikmati langit yang diwarnai mega merah dan biru, yang perlahan-lahan menggantikan langit dengan gelapnya malam. Waja Kopi tetap menjadi tempat yang ideal untuk menyaksikan pemandangan ini, menawarkan pengalaman romantis yang ditemani dengan suasana kafe yang nyaman.

See also  Silancur Highland, Destinasi Wisata Favorit di Magelang

Malam tiba, dan Waja Kopi menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan Kota Kuningan di bawah langit malam. Lampu-lampu dari pemukiman penduduk dan kendaraan menciptakan panorama kota yang berkilau seperti bintang-bintang di malam hari. Suasana yang tenang dan pemandangan yang memukau membuat pengalaman malam di Waja Kopi menjadi salah satu momen yang tak terlupakan.

Dengan begitu, Waja Kopi bukan hanya sekadar kafe biasa, tetapi juga menjadi saksi setiap pergantian waktu di Sukageuri View. Pagi yang disambut dengan matahari terbit yang luar biasa, sore yang dihiasi dengan matahari terbenam yang romantis, dan malam yang ditemani lampu-lampu kota yang berkilauan. Sebuah pengalaman lengkap bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam dan kenikmatan kuliner.

Camping Ground

Pengalaman Berkemah di Sukageuri View: Menikmati Keindahan Alam Hingga Malam

Sukageuri View tidak hanya menawarkan keindahan alam pada siang hari, tetapi juga mempersembahkan pengalaman luar biasa untuk para pengunjung yang ingin merasakan keajaiban malam di ketinggian. Bagi mereka yang mencari petualangan dan kebersamaan dengan alam, Sukageuri View menyediakan area perkemahan yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan.

Area perkemahan ini memungkinkan pengunjung untuk membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari pengelola, memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan pengalaman berkemah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Harga sewa tenda bervariasi, memberikan opsi yang sesuai dengan anggaran para pengunjung.

Salah satu daya tarik utama dari area perkemahan Sukageuri View adalah ketersediaannya untuk berbagai kelompok, tidak hanya untuk anak muda tetapi juga untuk keluarga yang ingin merasakan kebersamaan dalam suasana alam. Beberapa wisatawan membawa serta anak-anak mereka, menciptakan pengalaman berkemah yang tak terlupakan untuk seluruh keluarga.

Keberadaan area perkemahan yang mudah diakses menambah daya tarik Sukageuri View sebagai destinasi wisata. Pengunjung dapat dengan mudah menjangkau tempat ini, membawa serta perlengkapan berkemah mereka, dan merasakan keindahan alam hingga malam. Suara alam yang tenang, gemerisik daun, dan langit bintang yang gemilang akan menjadi saksi dari setiap momen berharga yang tercipta di malam hari.

Dengan menyediakan fasilitas perkemahan, Sukageuri View tidak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi juga pengalaman mendalam yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan keanggunan alam dan kebersamaan di bawah langit malam yang tenang.

Spot Foto

Spot Foto Menakjubkan di Sukageuri View: Memotret Ketinggian dengan Kreativitas

Sukageuri View tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga menyajikan pengalaman fotografi yang tak terlupakan melalui beberapa spot foto kreatif yang disiapkan oleh pengelola. Spot-spot ini tidak hanya menjadi daya tarik, tetapi juga menciptakan kesempatan bagi wisatawan untuk mengabadikan momen mereka dengan latar belakang keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu spot favorit di antara wisatawan adalah “Spot Tangan.” Gardu pandang bambu yang dihiasi dengan elemen seperti jari tangan memberikan sentuhan unik pada pengalaman berwisata. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari ketinggian sambil berpose di spot yang kreatif ini.

“Spot Bulan Sabit” juga menjadi favorit, di mana pengunjung dapat duduk di bagian cekungannya, menciptakan ilusi seolah-olah mereka duduk di cekungan bulan ketika berbentuk sabit. Keunikan spot ini tidak hanya menciptakan hasil foto yang menarik tetapi juga menghadirkan pengalaman berfoto yang berbeda.

Bagi yang menyukai kesan dramatis, “Spot Jembatan Melengkung Panjang” menjadi pilihan tepat. Wisatawan dapat berfoto bersama-sama di atas jembatan yang panjang, menciptakan pose yang memanjang dan menarik.

Tak kalah romantisnya adalah “Spot Hati,” yang seringkali menjadi pilihan para pasangan. Dengan bentuk hati yang jelas terlihat, spot ini menciptakan atmosfer yang romantis dan cocok untuk berfoto bersama dengan orang yang dicintai.

Namun, pengelola Sukageuri View tidak hanya memikirkan spot di ketinggian saja. Di bagian bawah bukit, wisatawan dapat menemukan spot foto rumah kayu yang terinspirasi dari Rumah Hobbit. Ini memberikan variasi dan keunikan dalam pengalaman berwisata di Sukageuri View.

Dengan beragam spot foto yang kreatif dan menarik, Sukageuri View tidak hanya menjadi destinasi untuk menikmati keindahan alam, tetapi juga untuk menciptakan kenangan indah melalui hasil foto yang penuh kreativitas. Setiap sudut tempat ini mempersembahkan kesempatan untuk mengabadikan momen spesial dan unik bagi setiap pengunjung.

Kolam Renang

Kolam Renang Seru di Sukageuri View: Renang Sambil Menikmati Keindahan Perbukitan

Sukageuri View tidak hanya memanjakan pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga menyediakan fasilitas rekreasi yang mengasyikkan, salah satunya adalah tiga kolam renang yang berada di lereng perbukitan. Keunikan posisi kolam yang bersanding dengan desain dan ornamen cerah penuh warna menciptakan suasana yang menyegarkan dan berbeda dari kolam renang konvensional.

See also  Kebun Raya Cibodas Wisata Alam di Puncak Bogor

Dengan total tiga kolam renang yang tersedia, pengunjung dapat memilih suasana yang paling sesuai dengan preferensi mereka. Lokasi kolam yang terletak di lereng perbukitan memberikan pengalaman berenang yang unik, sambil menikmati panorama indah Gunung Ciremai di kejauhan.

Kolam renang di Sukageuri View menjadi daya tarik khusus bagi keluarga, dengan suasana yang ramai oleh tawa dan keceriaan anak-anak yang menikmati kegembiraan bermain air. Para wisatawan dapat merasakan sensasi berenang yang menyegarkan sambil tetap terhubung dengan alam sekitar.

Meski fasilitas kolam renang memberikan kepuasan tersendiri, pengunjung perlu diperhatikan bahwa terdapat tarif terpisah untuk menikmati fasilitas ini. Kendati demikian, pengalaman berenang di bawah terik matahari sekaligus menyaksikan keindahan alam sekitar Gunung Ciremai membuat tarif tersebut seakan menjadi investasi yang sepadan dengan kenikmatan yang diperoleh.

Sukageuri View, dengan tambahan fasilitas kolam renangnya, memberikan variasi dan kelebihan tersendiri dalam menyajikan pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan bagi setiap pengunjung.

Cafe

Cafe Waja Kopi di Sukageuri View: Menyajikan Hangatnya Kopi dan Kuliner dengan Pemandangan Indah

Berada di ketinggian 1.078 mdpl di Sukageuri View memang menawarkan pengalaman wisata yang unik, namun juga mengharuskan pengunjung untuk mempersiapkan diri dengan pakaian hangat. Untuk menyiasati dinginnya udara di ketinggian, pengelola objek wisata telah menyediakan solusi yang menyenangkan di dalam kawasan tersebut, yaitu cafe bernama Waja Kopi.

Waja Kopi bukan hanya sekadar tempat untuk menghangatkan tubuh, tetapi juga merupakan destinasi untuk menikmati pemandangan indah sekitar sambil menikmati berbagai sajian kopi dan kuliner lezat. Kafe ini juga dikenal dengan nama Puncak Waja Kopi, menambah daya tariknya sebagai tempat bersantai yang nyaman.

Menu kopi yang disajikan di Waja Kopi berasal dari hasil petani lokal, dengan fokus pada jenis kopi robusta dan arabika asli Kuningan. Kopi Sejagat menjadi minuman andalan, menghadirkan cita rasa yang khas dan autentik. Para pengunjung dapat menikmati segelas kopi sambil menyerap keindahan alam di sekitar.

Selain kopi, Waja Kopi juga menyajikan berbagai makanan hangat untuk mengusir dingin di ketinggian. Mie rebus maupun goreng, cireng, pisang bakar, roti bakar, dan berbagai kudapan lainnya menjadi pilihan yang menggugah selera. Kombinasi antara pemandangan yang menakjubkan dan aroma kopi yang menggoda menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Dengan suhu di puncak yang bisa mencapai 14 derajat Celsius, Waja Kopi menjadi tempat ideal untuk berkumpul, menikmati makanan dan minuman hangat, serta merasakan kehangatan suasana. Sebuah perpaduan yang sempurna antara sensasi kopi lokal dan keindahan alam yang menawan di Sukageuri View.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Sukageuri View

  1. Pakaian dan Perlengkapan:
    • Karena Sukageuri View berada di ketinggian, pastikan untuk membawa pakaian hangat terutama jika Anda berkunjung di pagi atau malam hari.
    • Selalu siapkan perlengkapan pribadi seperti sunblock, topi, dan kacamata matahari, terutama jika Anda berencana untuk menikmati pemandangan di siang hari.
  2. Transportasi:
    • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada transportasi umum yang langsung menuju ke lokasi.
    • Periksa kondisi kendaraan sebelum berangkat dan pastikan memiliki bahan bakar yang cukup.
  3. Waktu Berkunjung:
    • Jika Anda ingin menikmati matahari terbit atau terbenam, periksa jam buka dan pastikan tiba di lokasi dengan waktu yang cukup.
    • Jika memungkinkan, hindari berkunjung pada akhir pekan atau hari libur untuk menghindari keramaian.
  4. Peralatan Fotografi:
    • Jangan lupa membawa kamera atau ponsel dengan kualitas kamera yang baik untuk mengabadikan keindahan Sukageuri View.
    • Pastikan baterai kamera atau ponsel terisi penuh dan siap digunakan.
  5. Persiapan Makanan dan Minuman:
    • Meskipun terdapat warung makan di sekitar area, membawa bekal ringan atau air minum sendiri dapat menjadi pilihan baik untuk menunjang kenyamanan selama berada di sana.
  6. Kebersihan dan Etika:
    • Hargai kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.
    • Selalu hormati aturan dan etika yang berlaku di tempat wisata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.
  7. Berkemah:
    • Jika Anda berencana untuk berkemah, pastikan untuk membawa perlengkapan camping yang mencukupi, seperti tenda dan perlengkapan tidur.
    • Perhatikan aturan dan petunjuk pengelola terkait penggunaan area perkemahan.

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat menikmati pengalaman berkunjung ke Sukageuri View dengan lebih nyaman dan memastikan bahwa setiap momen di destinasi ini dapat dinikmati sepenuhnya.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Sukageuri View Kuningan: Pesona Keindahan Alam dan Rekreasi Berkualitas di Kaki Gunung Ciremai.

Your email address will not be published. Required fields are marked *