Grand Puri Waterpark Jogja: Pesona Liburan Keluarga di Bantul


Grand Puri Waterpark di Bantul, Yogyakarta, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi keluarga. Dengan berbagai atraksi dan wahana seru yang dirancang untuk anak-anak dan orang dewasa, tempat ini menjadi destinasi yang cocok untuk bersenang-senang dan beristirahat.

Keunggulan waterpark ini juga terlihat dari luas arealnya yang mencapai lebih dari 1,5 hektar. Areal yang luas memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

Selain itu, Grand Puri Waterpark tampaknya menjadi tempat yang ramah bagi keluarga, menciptakan suasana yang menyenangkan dan aman untuk semua anggota keluarga. Dengan lokasi yang strategis di daerah Bantul, waterpark ini memberikan opsi liburan yang menyegarkan dan berbeda dari kegiatan sehari-hari.

Bagi mereka yang mencari alternatif liburan di Yogyakarta, Grand Puri Waterpark di Bantul mungkin menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini mengenai fasilitas, harga tiket, dan jam operasional sebelum merencanakan kunjungan ke waterpark ini. Semoga pengalaman liburan di Grand Puri Waterpark menjadi kenangan indah untuk keluarga Anda.

Harga Tiket Masuk Grand Puri Waterpark Yogya

Saat merencanakan kunjungan ke Grand Puri Waterpark di Yogyakarta, informasi terkait harga tiket masuk dan jam operasional menjadi aspek penting untuk dipertimbangkan. Grand Puri Waterpark menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan dengan harga tiket yang relatif terjangkau. Berikut adalah rincian harga tiket masuk dan jam operasional yang berlaku:

Harga Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk Anak:
    • Weekday: Rp30.000
    • Weekend: Rp35.000
  • Tiket Masuk Dewasa:
    • Weekday: Rp30.000
    • Weekend: Rp40.000

Jam Operasional Grand Puri Waterpark:

  • Hari Biasa (Senin – Jumat): Dibuka mulai pukul 09.00 pagi.
  • Akhir Pekan (Sabtu – Minggu): Dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Grand Puri Waterpark memberikan fleksibilitas dengan harga tiket yang berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan, memberikan opsi yang sesuai dengan preferensi pengunjung. Selain itu, jam operasional yang dimulai pagi hingga sore memberikan waktu yang cukup bagi pengunjung untuk menikmati fasilitas yang disediakan.

Pastikan untuk memverifikasi informasi ini sebelum kunjungan Anda, karena dapat terjadi perubahan sesuai dengan kebijakan manajemen atau perubahan musiman.

Alamat Rute Lokasi

Grand Puri Waterpark memiliki lokasi yang sangat strategis di Jl. Parangtritis KM. 9,5, Gabusan, Balong, Timbulharjo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul. Lokasinya dapat dijangkau dengan mudah, baik menggunakan mobil maupun motor, menjadikannya destinasi liburan yang sangat aksesibel.

Berada di jalur utama menuju Pantai Parangtritis, waterpark ini menjadi pilihan yang nyaman dan terjangkau bagi para pengunjung yang berasal dari Kota Jogja. Jika Anda berasal dari Jogja, rute perjalanan dapat diarahkan ke Jln. Parangtritis atau Pasar Seni Gabusan. Grand Puri Waterpark berlokasi persis di depan Pasar Seni Gabusan, membuatnya mudah ditemukan.

Alamat yang jelas dan akses yang mudah membuat Grand Puri Waterpark menjadi pilihan yang populer bagi wisatawan lokal dan luar kota. Pengunjung dapat dengan nyaman menikmati perjalanan menuju destinasi ini tanpa kesulitan.

Daya Tarik

Grand Puri Waterpark Bantul mengundang pengunjung untuk merasakan kegembiraan liburan di tengah kemegahan alam seluas 1,5 hektar. Terletak di jalur yang menghubungkan Kota Jogja dan Pantai Parangtritis, waterpark ini tidak hanya menjadi tempat berenang, tetapi juga destinasi rekreasi unggulan di area tersebut.

Kolam renang Grand Puri Waterpark tidak pernah sepi, terutama pada akhir pekan. Suara riuh rendah pengunjung yang menikmati wahana-wahana seru menciptakan atmosfer yang penuh semangat, bahkan terdengar oleh pengguna jalan. Keunikan ini menjadikan waterpark ini sebagai landmark yang mudah dikenali, terletak tepat di sebelah jalan menuju Pantai Parangtritis.

Dengan wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak dan orang dewasa, Grand Puri Waterpark menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga. Area Gabusan ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di akhir pekan. Kelebihan lainnya adalah lokasinya yang strategis, dekat dengan pusat kota Jogja dan Bantul, memudahkan akses bagi para pengunjung.

Kolam Anak

Grand Puri Waterpark memahami pentingnya menyediakan area khusus bagi pengunjung paling berharga, yaitu anak-anak. Kolam anak yang luas dan beragam wahana air di waterpark ini memberikan pengalaman bermain yang seru dan menyenangkan untuk para buah hati.

Dalam kolam anak ini, terdapat berbagai wahana permainan air yang dirancang khusus untuk menghibur dan mengasah keterampilan motorik anak-anak. Salah satu daya tarik utama adalah istana air (water playground) yang menjadi pusat kegembiraan. Wahana permainan seperti water slider lurus dan spiral menjadi favorit, menambahkan elemen keseruan bagi anak-anak.

Pada bagian tengah istana air, kehadiran ember tumpah menambahkan elemen kejutan yang menyenangkan. Anak-anak dapat bermain dan menantikan momen ember penuh air yang tumpah, menciptakan kegembiraan dan tawa bersama.

Pentingnya keamanan tetap menjadi prioritas, terutama untuk balita. Dengan menyediakan area tepi kolam anak yang dangkal, Grand Puri Waterpark memberikan ruang aman bagi anak-anak balita untuk bermain sambil tetap dalam pengawasan orang tua.

Kolam anak yang lengkap dan beragam ini menunjukkan komitmen Grand Puri Waterpark untuk memberikan pengalaman liburan yang menghibur, edukatif, dan aman bagi seluruh keluarga.

Water Slider

Grand Puri Waterpark menawarkan pengalaman berenang dan bermain air yang beragam, tak terkecuali dengan water slide tertinggi yang menjadi daya tarik utama. Lokasinya yang berdekatan dengan kolam anak menambah kemudahan bagi pengunjung untuk menikmati berbagai wahana di satu area.

Kolam water slider dewasa ini dirancang dengan kedalaman yang hanya sepinggang orang dewasa, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk ikut bermain. Bagi yang belum bisa berenang, tersedia ban pelampung untuk menambah keamanan dan kenyamanan.

Keunikan kolam ini terletak pada empat perosotan air yang menantang. Dua di antaranya hadir dengan ketinggian yang lebih rendah, cocok untuk pengunjung yang mencari sensasi yang lebih santai. Sementara itu, dua perosotan lainnya dirancang untuk memacu adrenaline dengan tantangan yang lebih ekstrem.

Salah satunya adalah perosotan air tertinggi dan terpanjang, menawarkan pengalaman meluncur dari ketinggian dengan sejumlah kelokan yang menantang. Meskipun memberikan kegembiraan maksimal, disarankan bahwa wahana ini ditujukan untuk pengunjung dewasa dan anak usia SMP atau SMA. Bagi yang takut ketinggian, sebaiknya mempertimbangkan pilihan wahana lain.

Grand Puri Waterpark Jogja tidak hanya menawarkan kegembiraan bagi anak-anak di kolam anaknya, tetapi juga memberikan tantangan seru bagi pengunjung dewasa dan remaja yang mencari sensasi ekstrem.

Kolam Semi Olympic

Grand Puri Waterpark tidak hanya menawarkan hiburan dan wahana air yang menyenangkan, tetapi juga menyediakan fasilitas bagi pecinta olahraga renang. Kolam renang semi-olimpik di Grand Puri Waterpark menjadi destinasi yang ideal bagi mereka yang mencari tempat renang yang terjangkau di Jogja.

Dengan luas sekitar 280 m2 dan kedalaman mencapai 1,5 meter, kolam renang ini menawarkan lingkungan yang cocok untuk latihan dan olahraga renang. Desainnya yang semi-olimpik menciptakan suasana yang mendukung bagi para perenang yang sudah mahir atau sedang dalam proses berlatih.

Bagi mereka yang mencari tempat renang murah di Jogja, Grand Puri Waterpark dapat menjadi solusi yang memuaskan. Selain menikmati wahana air dan kolam anak yang menyenangkan, pecinta olahraga renang dapat merasakan kenyamanan dan fasilitas yang diberikan oleh kolam renang semi-olimpik ini.

Jadi, baik Anda penggemar wahana air seru atau pecinta olahraga renang, Grand Puri Waterpark menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan liburan dan aktivitas rekreasi Anda.

Kolam Arus

Grand Puri Waterpark mempersembahkan pengalaman yang unik melalui kolam arus sepanjang 175 meter dengan lebar hampir 3 meter. Pengunjung dapat menikmati wahana ini dengan berbaring santai di atas ban atau pelampung, sambil merasakan aliran arus air yang menyenangkan.

Wahana kolam arus ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, menyegarkan pikiran, dan menikmati suasana waterpark Bantul. Dengan ukuran yang aman dan tidak berbahaya, kolam arus ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa, menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Menyediakan kesempatan untuk bersantai sambil menikmati perjalanan melalui kolam arus, wahana ini memberikan alternatif yang menyegarkan di tengah kegiatan bermain air lainnya. Dengan keamanan yang diutamakan, Grand Puri Waterpark menjadi destinasi yang menarik untuk akhir pekan bersama keluarga.

Pastikan untuk merencanakan liburan Anda dengan baik, dan untuk kenyamanan dalam perjalanan, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan layanan rental Avanza Jogja harian. Dengan begitu, Anda dapat menikmati liburan tanpa khawatir mengenai transportasi dan lebih fokus menikmati serunya wahana Grand Puri Waterpark.

Fasilitas

Fasilitas Lengkap Grand Puri Waterpark: Kenyamanan dan Keseruan dalam Satu Destinasi

Grand Puri Waterpark di Jogja tidak hanya menawarkan keseruan wahana air, tetapi juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung:

  1. Tempat Parkir: Area parkir yang tersedia memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman, memberikan kenyamanan selama kunjungan.
  3. Mushola: Adanya mushola di area waterpark memberikan fasilitas ibadah bagi pengunjung yang membutuhkan.
  4. Gazebo: Gazebo tersedia sebagai tempat istirahat dan bersantai, menciptakan area teduh untuk beristirahat sejenak.
  5. Loke: Fasilitas loke yang mungkin digunakan untuk menyimpan barang bawaan pengunjung.
  6. Sewa Ban: Pengunjung dapat menyewa ban untuk menambah keseruan bermain air.
  7. Food Court: Tempat kuliner dengan berbagai pilihan menu dan minuman, memastikan pengunjung dapat menikmati hidangan lezat setelah bermain air.
  8. Wahana Permainan: Berbagai wahana permainan air yang menarik untuk anak-anak dan orang dewasa.
  9. Life Guard: Adanya penjaga keselamatan (life guard) di sekitar kolam renang memberikan perlindungan ekstra bagi pengunjung.

Grand Puri Waterpark dengan fasilitas yang lengkap ini memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan aman bagi pengunjung dari segala kalangan. Dengan memperhatikan kenyamanan dan keselamatan, waterpark ini menjadi pilihan ideal untuk berlibur di Jogja.

Wisata Kuliner

Setelah bermain air di Grand Puri Waterpark, pengunjung dapat melanjutkan pengalaman liburan dengan menikmati kuliner lezat di foodcourt yang disediakan di area waterpark. Fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang pasti merasa lapar setelah beraktivitas di air.

Foodcourt Grand Puri Waterpark menyediakan suasana yang nyaman dengan tempat duduk dan meja yang memadai, menciptakan ruang yang ideal untuk bersantai dan menikmati hidangan setelah bermain air. Dengan konsep yang lengkap, pengunjung dapat memilih dari berbagai menu makanan yang disajikan dengan cita rasa yang lezat.

Berbagai pilihan minuman, mulai dari yang hangat hingga segar, juga tersedia untuk menemani hidangan Anda. Pilihan menu yang beragam dan harga yang ramah di kantong menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menyempurnakan pengalaman liburan mereka.

Dengan adanya fasilitas foodcourt ini, Grand Puri Waterpark memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengunjung untuk menikmati kuliner setelah bermain air tanpa harus meninggalkan area waterpark.

Tips Berkunjung

Berkunjung ke Grand Puri Waterpark di Jogja dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan. Berikut beberapa tips yang mungkin berguna untuk membuat kunjungan Anda lebih lancar dan memuaskan:

  1. Periksa Jam Buka dan Tiket Masuk: Pastikan untuk memeriksa jam operasional waterpark dan harga tiket masuknya. Hal ini dapat membantu Anda merencanakan kunjungan dengan lebih baik.
  2. Pakai Pakaian yang Tepat: Kenakan pakaian renang yang nyaman dan sesuai dengan aturan waterpark. Jangan lupa untuk membawa handuk dan pakaian ganti.
  3. Gunakan Tabir Surya: Jika Anda berencana untuk menghabiskan banyak waktu di area outdoor, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  4. Bawa Perlengkapan Tambahan: Pastikan membawa perlengkapan seperti kacamata renang, topi, dan sandal khusus untuk bermain air.
  5. Perhatikan Keamanan: Ikuti petunjuk keamanan yang disediakan oleh petugas waterpark. Selalu perhatikan anak-anak dan pastikan mereka memahami aturan keselamatan.
  6. Manfaatkan Fasilitas: Gunakan semua fasilitas yang tersedia, termasuk kolam renang, wahana permainan, dan area istirahat. Nikmati pengalaman secara menyeluruh.
  7. Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa waterpark mungkin menerima pembayaran dengan kartu, membawa uang tunai cadangan selalu baik untuk menghindari masalah.
  8. Cek Kondisi Cuaca: Sebelum berangkat, periksa kondisi cuaca. Beberapa wahana mungkin ditutup atau aktivitas tertentu mungkin dibatasi jika cuaca tidak mendukung.
  9. Rencanakan Makanan dan Minuman: Jika waterpark memiliki food court, rencanakan makanan dan minuman Anda. Pastikan untuk tetap terhidrasi selama bermain air.
  10. Bawa Perlengkapan Dokumentasi: Jangan lupa membawa kamera atau ponsel pintar untuk mengabadikan momen-momen seru selama di waterpark.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan kunjungan Anda ke Grand Puri Waterpark menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tanpa masalah. Selamat menikmati liburan Anda di waterpark yang seru ini!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News