Janti Park Wisata Air Banyak Wahana Seru di Kota Klaten

Janti Park adalah sebuah taman rekreasi keluarga yang baru saja dibuka pada akhir tahun 2020, menjadi tambahan yang menyenangkan dalam dunia pariwisata. Tempat ini terletak di Desa Janti, sebuah desa yang juga dikenal berkat daya tarik wisata Umbul Manten.

Obyek Wisata Janti Park Polanharjo Klaten

Awalnya, tempat rekreasi ini hanya berupa area pemancingan dan kolam renang biasa. Namun, melalui beberapa perubahan dan renovasi, Janti Park kini menawarkan pesona yang berbeda dan menarik.

Salah satu hal yang membuatnya istimewa adalah adanya berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Di sini, para pengunjung bisa merasakan keseruan yang benar-benar unik dan jarang ditemukan di tempat wisata lain di Jawa Tengah.

Salah satu atraksinya adalah kolam busa yang mirip dengan salju, yang membuat pengunjung bisa bermain-main dengan riang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner, memancing, berenang, dan berjalan-jalan di taman yang indah.

Harga Tiket Masuk Janti Park

Janti Park ternyata membuka peluang bagi para pengunjung dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Dengan satu pembayaran, para wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas dan keseruan yang ditawarkan, bahkan termasuk pengalaman unik seperti wahana terapi ikan. Namun, penting untuk dicatat bahwa ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Jangan kaget dengan tarifnya, karena Janti Park hadir dengan pilihan harga tiket masuk yang sangat bersahabat:

  • Tiket Masuk Senin sampai Jumat: Rp5.000
  • Tiket Masuk Sabtu dan Minggu atau Tanggal Merah: Rp8.000

Dengan harga tiket yang ramah di kantong, Janti Park memberikan peluang bagi semua kalangan untuk menikmati berbagai keseruan dan pengalaman yang ditawarkannya.

Jam Buka Janti Park

Tempat ini siap menyambut pengunjung setiap hari mulai dari pagi hingga menjelang sore. Agar kunjungan Anda lebih nyaman, disarankan untuk datang pada pagi atau menjelang sore hari, mengingat bahwa siang hari suhu cenderung panas dan mungkin kurang ideal untuk beraktivitas seperti berenang.

Berikut adalah jam operasional Janti Park yang perlu Anda catat:

Jam Operasional Setiap Hari 08.00 WIB – 16.00 WIB

Dengan jadwal yang terbuka selama jam tersebut, Janti Park menawarkan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas dan wahana yang ditawarkannya.

Wisata Keluarga dengan Banyak Wahana

Janti Park, sebuah destinasi yang mengusung konsep taman wisata air dan restoran, telah memperkaya pesona Desa Janti yang telah lama terkenal dengan kuliner ikan air tawar, kegiatan pemancingan yang mengasyikkan, dan wisata air yang menyegarkan. Sebagai tambahan baru dalam gemerlap pariwisata daerah, Janti Park hadir dengan daya tarik yang benar-benar unik.

Salah satu fitur menarik adalah kolam renangnya yang menyerupai aliran sungai alami. Kolam ini membentang panjang, memberikan nuansa menyelusuri sungai dengan riak gemericik yang menenangkan. Tidak hanya menambahkan pesona visual, tetapi juga menghadirkan pengalaman yang memukau bagi pengunjung.

See also  Watu Gunung Ungaran, Obyek Wisata Unik Untuk Piknik

Dengan ciri khas taman wisata air dan restoran, Janti Park menjadi destinasi sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, Anda akan menemukan beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, cocok untuk semua anggota keluarga dari yang termuda hingga yang paling dewasa. Selain keseruan di dalam air, ragam kuliner lezat juga menanti untuk memanjakan lidah Anda. Makanan yang disajikan, khususnya olahan ikan segar, merupakan dominasi yang menggugah selera. Keunggulan ini tak lepas dari reputasi Desa Janti yang terkenal dengan budidaya ikan berkualitas.

Selain kepuasan kuliner dan keseruan berenang, Janti Park juga menawarkan keindahan taman bunga yang memikat dan beragam koleksi burung warna-warni yang menyenangkan mata. Dengan segala daya tariknya, Janti Park hadir sebagai destinasi wisata yang cocok untuk seluruh keluarga, menyatukan keunikan, keseruan, dan kenikmatan dalam satu tempat yang indah.

Terdapat Tiga Kolam

Berenang menjadi aktivitas utama yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung. Di sini, pengunjung dapat menikmati sensasi menyegarkan dalam tiga kolam renang yang menggoda dengan kedalaman yang berbeda-beda. Setiap kolam memiliki karakteristiknya sendiri, menawarkan pengalaman berenang yang menyenangkan bagi semua kalangan.

Kolam pertama, dengan kedalaman sekitar 50 cm, dirancang khusus untuk si kecil. Luasnya yang mencukupi, dikelilingi oleh gazebo-gazebo dan pepohonan yang memberikan sentuhan alami, menjadikan kolam ini tempat yang ideal bagi sang buah hati untuk bermain air dengan riang gembira. Suasana asri dan nyaman semakin terasa di sekitar area kolam ini.

Kolam kedua, dengan kedalaman sekitar 80 cm, masih ditujukan bagi anak-anak usia TK hingga SD. Di kolam ini, mereka dapat bermain dan belajar berenang dengan aman dan menyenangkan. Sementara itu, kolam terakhir didedikasikan untuk wisatawan dewasa yang ingin merasakan kesegaran air Janti Park. Dengan kedalaman sekitar 150 cm, kolam ini mengundang untuk berenang, bermain, atau sekadar merendam tubuh dalam air yang segar.

Salah satu keunikan dari kolam-kolam renang adalah penggunaan air dari sumber alami, yaitu umbul. Ini menjadikan air kolam begitu dingin dan menyegarkan, memberikan pengalaman berenang yang berbeda dari biasanya. Keistimewaan ini juga menghindarkan mata merah akibat penggunaan kaporit seperti di kolam renang biasa. Dengan begitu, Anda bisa berlama-lama menikmati kelezatan berenang tanpa khawatir gangguan mata yang mengganggu.

Kolam Arus dan Busa

Salah satu daya tarik paling unik di Janti Park adalah hadirnya wahana kolam arus yang memikat. Terbayang seperti menyelusuri aliran sungai yang riuh dan mengasyikkan, wahana ini menawarkan pengalaman berenang yang penuh keceriaan. Dalam bentuk kolam yang mengalir dan terhubung dengan salah satu kolam lainnya, wisatawan dapat berenang di dalamnya dengan cara yang paling mengasyikkan: menggunakan ban. Cukup naik ke atas ban, dan biarkan arus memimpin petualangan menyenangkan mengitari kolam.

Namun, tak hanya itu, momen yang paling dinanti-nantikan tentu saja adalah saat busa putih bersih meluncur keluar dari perangkat khusus. Alat ajaib ini melepaskan derasnya busa dalam jumlah yang melimpah. Pengunjung dapat merasakan sensasi magis, seakan bermain dengan salju, meski di tengah suasana tropis.

See also  Dira Park: Serunya Wisata Air dan Wahana Menarik di Jember

Alat ajaib ini mengeluarkan busa setiap 15 menit sekali, menciptakan suasana yang menakjubkan. Di sekitar kolam, terdapat patung manusia salju yang menghibur serta tenda berwarna putih yang membentuk sebuah iglo, seperti rumah orang Eskimo. Suasana ini membawa nuansa seolah berada di daerah kutub, memberikan pengalaman yang tak terlupakan seperti petualangan di tanah salju, meskipun berada di tengah-tengah kehangatan tropis.

Terapi Ikan

Sebuah pengalaman menarik menanti di Janti Park, yaitu wahana kolam terapi ikan yang tidak kalah menariknya. Di sini, pengunjung diajak untuk bersantai sambil merendam kaki dalam kolam yang dipenuhi oleh ikan-ikan. Sejenak, rasakan sensasi yang unik dan menenangkan ketika ikan-ikan tersebut mendekati kaki Anda, memberikan perawatan alami.

Ikan-ikan ini, yang dikenal dengan nama Garra Rufa, akan dengan lembut menghilangkan lapisan kulit mati pada kaki Anda. Terapi ini bukan hanya sekadar kenikmatan, tetapi juga memiliki manfaat positif bagi kesehatan dan kebersihan kulit Anda. Ukuran ikan yang digunakan sangat bervariasi, mulai dari yang besar hingga yang lebih kecil, memberikan pengalaman yang berbeda dalam terapi ini.

Saat Anda merasakan perasaan unik ini, Anda akan merasa lebih dekat dengan alam dan mengalami momen santai yang berbeda dari yang lainnya. Dengan sentuhan alami dari ikan-ikan yang lembut, terapi ini akan memberikan Anda sensasi yang menyegarkan dan meremajakan.

Restaurant Dengan Beragam Menu

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Desa Janti di Janti Park. Area restoran di tempat ini menawarkan beragam hidangan yang menggugah selera, dengan fokus pada olahan ikan segar yang berasal dari budidaya sendiri.

Menu-menu lezat ini mengambil bahan dari kekayaan alam sekitar, khususnya ikan seperti Lele, Nila, dan Gurami. Keunikan terletak pada jaminan kesegaran ikan-ikan tersebut, karena berasal dari budidaya lokal. Kualitas yang terjaga membuat setiap hidangan ikan memiliki cita rasa yang istimewa.

Namun, pilihan kuliner di restoran Janti Park tidak hanya sebatas hidangan ikan. Anda juga dapat menikmati berbagai olahan lain yang terkenal dan lezat, seperti Tumis Kangkung yang segar, Tempe Mendoan yang renyah, Jamur Crispy yang gurih, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya rasanya yang memikat, tetapi juga harga yang sangat terjangkau. Menikmati makanan enak dan sehat di Janti Park akan menjadi pengalaman kuliner yang memuaskan bagi Anda dan keluarga.

Harga Menu Janti Park Klaten

Tak perlu khawatir tentang biaya pesan makanan atau minuman di Janti Park Klaten. Meskipun berada di dalam kompleks wisata, harga menu kuliner di sini tetap terjangkau. Berdasarkan informasi yang diambil dari akun Instagram @jantipark.klaten, berikut adalah daftar harga menu yang ditawarkan:

Minuman:

  1. Es teh atau teh panas: Rp 4.000.
  2. Es jeruk atau jeruk panas, es lemon tea, es kopi: Rp 5.000.

Makanan:

  1. Nasi, lele goreng, sambal, lalapan: Rp 18.000. Lele bakar: Rp 20.000.
  2. Nasi, kakap goreng, sambal, lalapan: Rp 23.000. Kakap bakar: Rp 25.000.
  3. Nasi, ayam goreng, sambal, lalapan: Rp 18.000. Ayam bakar: Rp 20.000.
  4. Mi rebus atau mi goreng dengan telur: Rp 10.000.
See also  Review Taman Kyai Langgeng, Tempat Rekreasi dan Edukasi

Paket Bersama:

  1. Lele goreng seporsi isi 6: Rp 53.000. Lele bakar (porsi sama): Rp 60.000.
  2. Kakap goreng seporsi isi 4: Rp 63.000. Kakap bakar (porsi sama): Rp 70.000.
  3. Trancam, cah kangkong, atau sambel dan lalapan: Rp 10.000.
  4. Nasi ceting: Rp 25.000.

Dengan pilihan menu yang bervariasi dan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati hidangan lezat dan berkualitas saat berkunjung.

Fasilitas

Janti Park, sebagai destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan, telah menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan menemukan berbagai sarana dan prasarana yang memadai untuk memenuhi kebutuhan selama liburan Anda.

Area Parkir: Obyek wisata ini telah menyediakan area parkir yang luas sehingga Anda dapat dengan mudah mengamankan kendaraan Anda saat berkunjung.

Toilet dan Kamar Bilas: Fasilitas toilet dan kamar bilas yang bersih dan nyaman tersedia untuk para pengunjung, sehingga Anda dapat merasa segar sepanjang hari.

Mushola: Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah, tersedia juga mushola yang siap memenuhi kebutuhan spiritual Anda.

Gazebo dan Bangku: Area tempat duduk seperti gazebo dan bangku disediakan untuk beristirahat sejenak atau menikmati pemandangan sekitar.

Taman Bunga: Anda dapat menemukan taman bunga yang indah di Janti Park, menciptakan suasana yang segar dan asri.

Warung Makan: Nikmati hidangan lezat dan khas dari Desa Janti di warung makan yang ada di tempat ini.

Area Pemancingan: Bagi penggemar memancing, tersedia area pemancingan yang menawarkan pengalaman memancing yang seru dan menarik.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Janti Park memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para pengunjungnya, memastikan bahwa setiap anggota keluarga dapat menikmati liburan yang tak terlupakan.

Lokasi dan Rute Menuju Janti Park

Janti Park, taman wisata air keluarga yang menarik, berlokasi di Dusun Ngendo, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Jika Anda merencanakan perjalanan dari Kota Klaten, Anda akan menempuh jarak sekitar 25 kilometer untuk mencapai tujuan ini.

Dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit, Anda dapat tiba di alamat di atas. Perlu dicatat bahwa waktu tersebut berlaku apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan fasilitas transportasi dari paket wisata Umbul Ponggok Klaten.

Rute yang dapat Anda pilih untuk mencapai Janti Park adalah melalui Jalan Ngaran – Sajen. Akses jalan untuk rute ini sudah cukup baik, sehingga perjalanan Anda akan terasa nyaman dan lancar.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau dan akses yang nyaman, Janti Park merupakan pilihan destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga Anda.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Janti Park Wisata Air Banyak Wahana Seru di Kota Klaten.

Your email address will not be published. Required fields are marked *