Kolam Renang Karang Setra Wisata Air Legendaris di Bandung

Kolam Renang Karang Setra Waterland, yang terletak di Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112, adalah sebuah ikon terkenal bagi warga Bandung. Meskipun dianggap sebagai kolam renang tertua di Indonesia, minat pengunjung terhadapnya tidak pernah menurun seiring berjalannya waktu. Dari tahun ke tahun, tempat ini semakin ramai dan bersemangat.

Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru Kolam Renang Karang Setra Waterland

Tidak sekadar tempat bagi atlet profesional berlatih renang, Kolam Renang Karang Setra Waterland juga menawarkan beragam wahana menarik bagi pengunjungnya. Pengalaman bermain di area ini begitu beragam dan menghibur. Terdapat beragam permainan yang cocok bagi orang dewasa, serta banyak pilihan area dan wahana yang dikhususkan untuk anak-anak. Inilah mengapa destinasi ini sangat ideal sebagai tujuan rekreasi keluarga untuk mengisi waktu akhir pekan.

Karang Setra Waterland telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan keluarga dan anak-anak di Bandung. Saat berlibur di Bandung, para traveler akan dimanjakan dengan beragam tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi untuk menyegarkan pikiran. Tidak hanya keindahan alamnya yang menakjubkan, tetapi juga adanya tempat-tempat wisata menarik lainnya di Bandung yang dapat memberikan kesempatan untuk bersantai dan merasakan kesegaran di akhir pekan.

Salah satu pilihan rekreasi yang sangat direkomendasikan saat berlibur di Bandung adalah Karang Setra Waterland. Kolam renang di Karang Setra menjadi destinasi piknik yang sempurna untuk bersenang-senang bersama keluarga. Dengan berbagai wahana permainan air yang seru di Karang Setra Waterpark Bandung, anak-anak dan keluarga dapat menikmati waktu bermain dan berpetualang.

Nikmati liburan yang menyenangkan dengan teman, sahabat, atau keluarga sambil mengeksplorasi wisata kolam renang di Bandung ini. Jika Anda merencanakan liburan ke Karang Setra Waterland dan memerlukan informasi lebih lanjut, bacalah artikel tentang wisata Karang Setra Water Park di bawah ini sebagai referensi perjalanan Anda bersama orang-orang terkasih. Dengan mengunjungi Karang Setra Waterboom, liburan akhir pekan Anda akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Karang Setra

Harga Tiket Masuk kolam renang Karang Setra Waterland memang sangat terjangkau dan ramah di kantong. Informasi terbaru mengenai harga tiket masuk dapat ditemukan di laman resminya. Untuk saat ini, berikut rincian tarifnya:

  • Tiket Masuk pada Hari Kerja (Weekday): Mulai dari Rp45.000
  • Tiket Masuk pada Akhir Pekan (Weekend): Mulai dari Rp50.000

Wisatawan yang ingin merencanakan liburan seru di Bandung patut mempertimbangkan Karang Setra Waterland sebagai pilihan. Selain menawarkan beragam atraksi menarik, tempat ini juga tak membuat kantong kosong.

Karang Setra Water Park adalah destinasi rekreasi yang tak boleh terlewatkan. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda bisa menikmati segarnya bermain air dan keseruan wahana permainan yang disajikan.

Pastikan untuk selalu memeriksa informasi terbaru mengenai harga tiket masuk sebelum berkunjung. Jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan di Bandung, tak ada salahnya untuk menyertakan Karang Setra Waterland dalam daftar destinasi wisata Anda.

Di Bandung, terdapat begitu banyak tempat menarik lainnya yang dapat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman Anda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menciptakan momen-momen berharga selama liburan Anda di kota ini.

Hal-hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkunjung:

  1. Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi: Selama mengunjungi Karang Setra Waterland, sangat penting untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna menjaga keamanan semua pengunjung. Pastikan untuk menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.
  2. Tiket Masuk untuk Anak: Untuk anak usia 3 tahun ke atas, diharapkan untuk membeli tiket masuk sesuai dengan ketentuan. Hal ini penting untuk memastikan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan sesuai peraturan.
  3. Bawa Makanan dan Minuman: Anda diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar untuk dinikmati selama kunjungan. Namun, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan merapikan area setelah selesai.
See also  Lembah Cilengkrang: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Kuningan

Sebelum berangkat, pastikan Anda telah memahami dan siap untuk mengikuti ketentuan-ketentuan di atas. Dengan mematuhi peraturan dan tetap menjaga etika selama kunjungan, Anda akan bisa menikmati waktu yang menyenangkan dan aman di Karang Setra Waterland.

Jam Buka

Waktu Operasional Kolam Renang Karang Setra Waterland:

Hari Buka: Setiap Hari Jam Buka: Pukul 08.00 pagi Jam Tutup: Pukul 16.00 sore (16.00 WIB)

Pastikan Anda mengatur rencana kunjungan Anda dengan memperhatikan jam operasional di atas agar Anda dapat menikmati waktu yang maksimal di Kolam Renang Karang Setra Waterland.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

kolam renang Karang Setra Waterland, sebagai salah satu destinasi rekreasi yang terkenal di Bandung, dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Alamat: Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112

Nikmati liburan yang menyenangkan di Bandung, Jawa Barat, dengan kemudahan akses menuju destinasi terbaiknya. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan rute terbaik menuju Waterpark Karang Setra Bandung, jangan ragu untuk merujuk pada peta lokasi wisata Karang Setra Waterland di bawah ini.

Dengan informasi peta dan rute perjalanan yang jelas, Anda dapat merencanakan perjalanan liburan dengan lebih mudah dan menyenangkan saat menghabiskan waktu berlibur di Karang Setra Waterpark. Jangan lewatkan kesempatan untuk menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan di sana.

Fasilitas Kolam Renang Karang Setra

Aktivitas liburan akhir pekan di Karang Setra Waterland menawarkan pengalaman yang sangat menyenangkan dengan berbagai pilihan spot menarik di dalamnya.

Nikmati liburan berkualitas dan penuh kesenangan di kolam renang Karang Setra Waterpark, lengkap dengan fasilitas-fasilitas menarik berikut:

  1. Area Parkir yang Luas: Anda akan menemukan area parkir kendaraan yang luas dan nyaman di waterpark ini.
  2. Pusat Informasi: Terdapat pusat informasi yang siap membantu Anda dengan segala informasi yang dibutuhkan selama kunjungan.
  3. Cafetaria: Anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat di kafe atau area makan yang tersedia.
  4. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman tersedia di lokasi untuk kenyamanan pengunjung.
  5. Mushola: Terdapat mushola sebagai tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkannya.
  6. Kamar Ganti: Kamar ganti yang nyaman tersedia bagi pengunjung yang ingin berubah pakaian atau bersiap sebelum bermain air.
  7. Wahana Permainan Air Seru: Nikmati beragam wahana permainan air yang seru dan menyenangkan untuk semua usia.
  8. Spot Foto Instagenic: Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di berbagai spot menarik yang cocok untuk foto Instagram.
  9. Gazebo: Tersedia tempat istirahat berupa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.
  10. Loker: Fasilitas loker tersedia untuk menyimpan barang berharga Anda dengan aman selama bermain air.
  11. Persewaan Ban dan Lainnya: Jika Anda memerlukan perlengkapan tambahan seperti ban renang, Anda bisa menyewanya di tempat ini.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan beragam, Anda akan merasakan liburan yang menyenangkan di Karang Setra Waterpark di Bandung. Jelajahi semua wahana seru yang ditawarkan dan abadikan momen-momen berharga selama berada di sana.

Wahana Kolam Renang Karang Setra

Karang Setra Waterland menawarkan berbagai wahana menarik yang akan membuat kunjungan Anda semakin mengasyikkan. Beberapa wahana yang memiliki daya tarik khusus antara lain:

See also  Legok Jamboe: Sensasi Malam, Sunrise, dan Wahana Ekstrem

Kolam Naga

Salah satu daya tarik utama di Kolam Renang Karang Setra Waterland adalah wahana kolam naga. Di sini, para pengunjung dapat merasakan sensasi unik meluncur di dalam terowongan berbentuk naga selama 15 meter. Pengalaman ini dimulai dengan lompatan bebas dari perut naga, sebelum akhirnya “ditembak” menuju kolam.

Dengan desain yang meliuk-linjak menyerupai naga dan berputar-putar dari ketinggian, wahana ini memicu adrenalin pengunjung. Namun, tak perlu khawatir tentang keselamatan, karena kolam di bawah naga ini memiliki kedalaman yang dangkal, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman ini tanpa risiko yang besar.

Aqua Play

Tidak akan lengkap rasanya bermain di Water Park tanpa merasakan keceriaan di Ember Tumpah. Di Kolam Renang Waterland, wahana ini dikenal dengan nama Aqua Play. Ember berukuran besar ini akan tumpah dan melimpahkan air dalam jumlah besar ketika penuh.

Di wahana Aqua Play ini, pengunjung akan merasakan sensasi hujan deras yang menyiram seluruh tubuh. Wahana yang sangat populer di kalangan anak-anak ini juga menawarkan berbagai perosotan dengan ukuran yang beragam. Sambil menunggu ember terisi penuh, pengunjung dapat bermain di perosotan atau mengapung menggunakan ban pelampung.

Waterboom

Bagi para pengunjung yang mencari tantangan dan kesenangan ekstra, wahana Waterboom adalah pilihan yang tepat. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup tinggi dan menantang. Terdapat dua jalur peluncuran Waterboom dengan ketinggian 12 meter. Jalur berwarna biru memiliki panjang 86 meter, sedangkan jalur kuning membentang sepanjang 82 meter.

Selain peluncuran Waterboom yang mengagumkan, terdapat beragam peluncuran lainnya di dalam waterpark ini. Salah satunya adalah Pelangi Slider, sebuah wahana yang menawarkan empat tempat berseluncur dengan warna yang berbeda. Meskipun mungkin tidak setinggi Waterboom, Pelangi Slider tetap menghadirkan keseruan dan kegembiraan yang tak kalah menarik. Jadi, bagi Anda yang suka tantangan, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi seru di wahana-wahana ini di Kolam Renang Karang Setra Waterland.

Kolam Pantai

Salah satu wahana yang aman dan cocok untuk anak-anak adalah Kolam Pantai. Wahana ini menyerupai tepian pantai dengan sisi-sisi yang landai. Air kolamnya tidak terlalu dalam, menjadikannya tempat yang ideal bagi anak-anak untuk bermain air dengan aman.

Anak-anak akan sangat senang di Kolam Pantai ini, di mana mereka bisa bermain dengan patung binatang yang memiliki mulut yang dapat memancurkan air. Wahana ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang penuh keceriaan bagi para pengunjung muda. Jadi, pastikan anak-anak Anda merasakan kegembiraan bermain di Kolam Pantai yang asyik ini di Kolam Renang Karang Setra Waterland.

Kolam Arus

Bagi pengunjung yang ingin menikmati bermain air dalam suasana santai, Kolam Arus adalah pilihan yang tepat. Di sini, Anda dapat bermalas-malasan di atas ban pelampung sambil menyusuri arus air. Dengan arus yang bergerak pelan searah, Anda tidak perlu repot-repot mendorong atau mendayung ban.

Saat menyusuri Kolam Arus ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar Kolam Renang. Selama perjalanan, Anda bahkan akan melintasi area air terjun buatan yang dirancang menyerupai alam. Pengalaman berlayar seperti ini merupakan pengalaman yang patut dicoba oleh setiap pengunjung.

Kolam Prestasi

Kolam Renang Karang Setra Waterland telah mengalami perjalanan yang menarik sejak awal pendiriannya. Dulu, kolam ini berfungsi sebagai tempat pembinaan atlet renang, namun seiring berjalannya waktu, tempat ini mengalami perkembangan menjadi area bermain air yang cocok untuk rekreasi keluarga. Bahkan, kompleks rekreasi airnya kini telah berkembang menjadi destinasi yang lengkap dan beragam.

See also  22 Info Gunung Jayagiri Lembang Tempat Camping dan Hiking

Meskipun demikian, tujuan asli dari pendirian kolam ini tidak pernah dilupakan. Kolam Renang Karang Setra Waterland tetap menjaga fasilitas kolam berstandar olimpiade bagi mereka yang ingin berlatih renang secara serius. Para atlet nasional pun sering menggunakan area yang dikenal sebagai Kolam Prestasi ini sebagai pusat pelatihan mereka.

Kolam Prestasi ini secara khusus ditujukan untuk orang dewasa atau mereka yang memiliki kemampuan berenang yang sudah terampil. Di sini, terdapat fasilitas lompat tinggi dengan kolam dalam di bawahnya. Selain itu, tempat ini juga menyediakan pelatihan olahraga menyelam. Sehingga, Kolam Renang Karang Setra Waterland mempertahankan komitmennya untuk mendukung dunia olahraga dan pengembangan bakat, sambil tetap menyajikan hiburan dan rekreasi yang menyenangkan bagi semua pengunjung.

Wahana Seru Lainnya

Selain wahana-wahana yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat sejumlah wahana lain yang juga tak kalah menarik di Kolam Renang Karang Setra Waterland. Beberapa di antaranya adalah Sepeda Udara dan Balon Air, Aqua Water, serta Dewaruci Miniatur. Pengalaman yang ditawarkan pun beragam, mulai dari keseruan hingga edukatif.

Selain wahana utama, kompleks ini juga menyediakan beberapa area tambahan yang menarik, seperti Mini Cinema dan Banteng Ngamuk, yang semakin melengkapi pengalaman berlibur Anda.

Fasilitas yang diberikan di Kolam Renang Karang Setra Waterland juga sangat lengkap, memastikan kenyamanan para pengunjung. Anda akan menemukan gazebo yang nyaman untuk beristirahat, kedai makanan untuk memenuhi kebutuhan selama kunjungan, musholla untuk kegiatan ibadah, serta tempat parkir yang luas. Terdapat juga ruang guru, yang mungkin berguna bagi rombongan sekolah atau kelompok belajar.

Selain itu, jika Anda memerlukan peralatan renang tambahan, tikar, atau ban pelampung, Anda dapat menyewanya di tempat ini. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan bahwa pengalaman Anda di Kolam Renang Karang Setra Waterland menjadi lebih istimewa dan nyaman.

Tips Berkunjung ke Kolam Renang Karang Setra

Sebelum Anda mengunjungi destinasi menarik Kolam Renang Karang Setra Waterworld, ada baiknya Anda melakukan persiapan liburan dengan matang. Berikut beberapa tips wisata yang bisa Anda pertimbangkan sebagai referensi saat berkunjung ke Karang Setra Waterpark:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Waktu terbaik untuk menikmati aktivitas di Karang Setra Waterboom adalah di pagi hari. Kunjungan awal hari memberikan suasana yang lebih tenang dan segar.
  2. Ajak Teman dan Keluarga: Perjalanan liburan di Waterpark Bandung akan semakin seru jika Anda mengajak teman, sahabat, atau anggota keluarga. Nikmati momen berharga bersama orang terdekat.
  3. Bawa Baju Ganti: Pastikan Anda membawa baju ganti untuk bermain air di kolam renang Karang Setra Waterworld. Ini akan memastikan kenyamanan Anda selama beraktivitas.
  4. Siapkan Kamera: Jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen-momen seru dan mengambil foto di spot-spot instagenic di Karang Setra Waterland.
  5. Berhati-hati dan Bermain Aman: Selalu prioritaskan keselamatan Anda dan pengunjung lainnya saat bermain air di Karang Setra Waterpark. Jangan bermain terlalu lama agar tetap menjaga kesehatan dan kenyamanan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan dapat menikmati liburan yang lebih menyenangkan dan aman di Kolam Renang Karang Setra. Jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik dan menikmati semua wahana seru yang ditawarkan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Kolam Renang Karang Setra Wisata Air Legendaris di Bandung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *