Jatiluhur Water World, Taman Wisata Air Favorit di Purwakarta

Jatiluhur Water World adalah sebuah destinasi wisata yang memikat terletak di Purwakarta, Jawa Barat, yang terkenal akan Danau Jatiluhur yang menjadi ikon wisata daerah tersebut. Tempat ini menawarkan pengunjung pengalaman yang unik dengan memungkinkan mereka menikmati pemandangan langsung ke arah Danau Jatiluhur sambil menikmati berbagai kegiatan rekreasi air.

Nuansa alam yang indah yang melingkupi lokasi ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk keluarga dan anak-anak. Dengan berbagai jenis kolam renang yang berbeda dalam hal bentuk dan kedalaman, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk memilih sesuai dengan preferensi mereka. Kolam anak, kolam ombak, kolam dewasa, dan waterboom semuanya tersedia untuk memberikan pengalaman berenang yang tak terlupakan. Selain itu, di sekitar kawasan kolam renang juga terdapat wahana permainan anak-anak yang akan membuat mereka merasa senang dan terhibur.

Tempat ini benar-benar menghadirkan sensasi bermain di dunia air, dengan berbagai wahana air yang dirancang untuk memberikan kesenangan dan kegembiraan kepada pengunjung. Pemandangan Danau Jatiluhur yang menakjubkan semakin memperkaya pengalaman ini.

Waduk Jatiluhur sendiri adalah destinasi wisata utama yang merupakan kebanggaan warga Purwakarta. Selain Jatiluhur Water World, di sekitar waduk terdapat banyak tempat wisata lain yang juga menarik. Oleh karena itu, wisatawan memiliki banyak opsi untuk mengeksplorasi dan menikmati sekitarnya, menjadikan Purwakarta sebagai tujuan liburan yang menarik.

Jatiluhur Water World, dengan berbagai wahana air dan aktivitas yang ditawarkan, terutama menjadi tujuan favorit bagi keluarga dan anak-anak. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai pada hari libur dan akhir pekan.

Jatiluhur Water World adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, bermain air, dan menikmati alam yang indah di sekitar Danau Jatiluhur. Dengan beragam pilihan yang disediakan, pengunjung dapat merasakan kenikmatan dan kesenangan yang tak terlupakan di salah satu tempat wisata terbaik di Purwakarta.

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Water World

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Water World:

  • Tiket Masuk Pintu Utama (Weekday): Rp20.000
  • Tiket Masuk Pintu Utama (Weekend): Rp25.000
  • Tiket Masuk Jatiluhur Water World (Weekday): Rp30.000
  • Tiket Masuk Jatiluhur Water World (Weekend): Rp45.000

Dengan harga tiket yang terjangkau ini, Jatiluhur Water World menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan teman-teman Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket yang berbeda antara hari biasa (Weekday) dan akhir pekan (Weekend) memungkinkan pengunjung untuk memilih waktu yang sesuai dengan jadwal mereka, sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing.

Jam Buka

Jatiluhur Water World beroperasi setiap hari dengan jam buka sebagai berikut:

  • Hari Operasional: Setiap Hari (Senin-Minggu)
  • Jam Buka: 09:00 pagi – 04:00 sore

Dengan jadwal operasional yang luas seperti ini, pengunjung memiliki banyak waktu untuk menikmati semua wahana air dan aktivitas yang ditawarkan oleh Jatiluhur Water World, baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Ini memberikan fleksibilitas yang baik bagi mereka yang ingin merencanakan kunjungan ke tempat ini.

Alamat Rute Lokasi

Untuk mencapai Jatiluhur Water World dari Jakarta, berikut adalah rute dan alamat yang dapat Anda ikuti:

See also  Review Menarik Kolam Renang Waterpark Kenjeran Surabaya

Alamat: Jatiluhur Water World Jl. Rasamala No. 1, Jatiluhur, Purwakarta

Rute dari Jakarta:

  1. Mulailah perjalanan dari Jakarta ke arah gerbang tol Cipularang.
  2. Masuk ke Tol Cipularang dan lanjutkan perjalanan melalui tol ini.
  3. Teruskan perjalanan hingga mencapai Gerbang Tol Jatiluhur.
  4. Keluar dari Tol Jatiluhur melalui gerbang exit tol tersebut.
  5. Setelah keluar dari tol, Anda akan melihat petunjuk arah menuju Waduk Jatiluhur.
  6. Ikuti petunjuk arah tersebut, dan Anda akan tiba di lokasi Jatiluhur Water World di Jl. Rasamala No. 1, Jatiluhur, Purwakarta.

Perjalanan dari exit tol Jatiluhur ke Jatiluhur Water World biasanya memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit, dan Anda akan menemukan objek wisata ini di lokasi tersebut. Pastikan untuk mengikuti petunjuk arah dan rute di sepanjang perjalanan Anda untuk mencapai tujuan dengan mudah.

Fasilitas

Jatiluhur Water World tidak hanya menawarkan wahana-wahana menarik, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini meliputi:

  1. Toilet: Terdapat toilet yang tersedia dalam jumlah yang banyak, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tentang antrian panjang ketika ingin menggunakan fasilitas ini.
  2. Kamar Bilas: Kamar bilas juga tersedia, memungkinkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah berenang atau bermain air sebelum kembali ke area rekreasi.
  3. Kamar Ganti: Pengunjung dapat menggunakan kamar ganti untuk mengganti pakaian mereka dengan nyaman dan pribadi.
  4. Cafeteria: Terdapat sebuah kafetaria yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Ini memungkinkan pengunjung untuk membeli makanan dan minuman untuk mengisi energi mereka selama berlibur.

Fasilitas-fasilitas ini adalah tambahan yang baik untuk pengalaman di Jatiluhur Water World, karena mereka memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengunjung. Dengan toilet yang tersedia dalam jumlah yang cukup, kamar bilas, kamar ganti, dan pilihan makanan di kafetaria, pengunjung dapat fokus sepenuhnya pada hiburan dan bersantai di tempat wisata ini.

Daya Tarik

Kolam renang Jatiluhur Purwakarta yang terletak tepat di depan Waduk Jatiluhur atau Danau Jatiluhur merupakan tempat yang ideal untuk melanjutkan pengalaman wisata setelah menikmati keindahan danau tersebut. Dengan berbagai wahana air yang menarik, Jatiluhur Water World cocok untuk semua anggota keluarga, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Tempat ini menawarkan beragam wahana air yang seru dan menantang, yang akan membuat pengunjung merasa terhibur dan senang selama kunjungan mereka. Kehadiran kolam renang di lokasi ini menjadikannya destinasi yang sempurna untuk bersantai dan bermain air di tengah lingkungan alam yang menakjubkan.

Jika Anda merencanakan kunjungan ke Jatiluhur Water World bersama keluarga, Layanan ini akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan, serta memudahkan Anda dalam pergi ke dan dari tempat wisata tersebut. Dengan begitu, Anda dapat fokus sepenuhnya pada menikmati liburan Anda di Jatiluhur Water World tanpa harus khawatir tentang transportasi.

Kolam Anak

Kolam anak di Jatiluhur Water World menawarkan berbagai pilihan hiburan yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak. Terdapat 3 kolam renang dengan kedalaman yang sesuai untuk anak-anak, memungkinkan mereka untuk berenang dan bermain air dengan aman. Wahana seperti water slide atau papan seluncur tersedia khusus untuk anak-anak, yang pastinya akan menjadi daya tarik bagi mereka.

See also  Jogja Bay Waterpark: Destinasi Seru di Yogyakarta untuk Liburan Keluarga

Selain itu, terdapat juga kolam playground yang dilengkapi dengan permainan anak-anak seperti wahana ember tumpah. Kolam ini menawarkan pengalaman bermain yang beragam dan menyenangkan bagi anak-anak. Berbagai pancuran air dengan berbagai bentuk dan desain yang menarik juga hadir untuk melengkapi petualangan anak-anak, sehingga mereka dapat mengeksplorasi dan menikmati bermain air sepanjang waktu.

Dengan berbagai pilihan wahana dan aktivitas yang disediakan, kolam anak di Jatiluhur Water World menjadi tempat yang ideal bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama dan memberikan anak-anak pengalaman yang menyenangkan dan mendidik di dalam air.

Kolam Ombak

Kolam ombak di Jatiluhur Water World menawarkan pengunjung pengalaman berenang yang menarik dengan ombak buatan. Kolam ini memberikan sensasi seperti berenang di pantai dengan gelombang air yang diciptakan secara buatan. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi ombak sambil berada di dalam kolam yang aman.

Selain sensasi berenang dalam kolam ombak, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah ke Danau Jatiluhur sambil bersantai di kolam. Dengan pemandangan yang memukau dan suasana yang tenang, kolam ombak ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati momen liburan.

Kolam ombak di Jatiluhur Water World adalah tambahan yang menarik untuk pengalaman wisata air yang ditawarkan oleh tempat ini, dan merupakan daya tarik bagi pengunjung yang mencari sensasi berenang yang berbeda dan menyenangkan.

Kolam Dewasa

Kolam dewasa di Jatiluhur Water World menawarkan tempat rekreasi yang sesuai bagi pengunjung yang lebih dewasa. Terdapat dua kolam yang dapat dicoba oleh pengunjung dewasa, memungkinkan mereka untuk bersantai, berenang, dan menikmati waktu mereka dengan lebih tenang.

Salah satu kolam yang menonjol adalah kolam Olympic, yang dirancang khusus untuk mereka yang ingin berolahraga. Ini menjadi tempat yang baik bagi para pengunjung dewasa yang ingin menjaga kebugaran tubuh mereka dengan berenang di kolam dengan ukuran dan fasilitas yang sesuai untuk aktivitas olahraga.

Pancuran air di sekitar kolam juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung dewasa, memungkinkan mereka untuk membasuh diri dan merasa segar setelah berenang atau bermain air. Keseluruhan, kolam dewasa di Jatiluhur Water World adalah tambahan yang bagus untuk pengalaman wisata air di tempat ini, dan memberikan pilihan yang baik bagi pengunjung yang mencari lingkungan yang lebih tenang untuk bersantai.

Waterboom

Waterboom adalah salah satu wahana utama di Jatiluhur Water World, dan menawarkan pengalaman yang penuh adrenalin bagi pengunjung. Terdapat dua jenis water slide yang akan memberikan tantangan dan sensasi yang tak terlupakan:

  1. Waterslide Ketinggian 11,5 Meter: Waterslide ini menghadirkan sensasi meluncur dengan cepat dari ketinggian 11,5 meter langsung ke kolam di bawahnya. Ini adalah pengalaman yang penuh keberanian dan sangat cocok bagi mereka yang mencari sensasi tinggi.
  2. Waterslide Berkelok-kelok 43 Meter: Waterslide ini memiliki bentuk yang berkelok-kelok dengan total panjang lintasan mencapai 43 meter. Dalam perjalanan ini, pengunjung akan mengalami berbagai tikungan dan putaran yang menambah keseruan saat meluncur.

Kedua waterslide ini menawarkan kesenangan dan tantangan bagi mereka yang suka adrenalin. Mereka dapat merasakan sensasi cepat dan menyenangkan serta menikmati petualangan yang menghibur di Jatiluhur Water World.

Gazebo

Selain aktivitas berenang dan wahana air yang menarik, Jatiluhur Water World juga menawarkan tempat bersantai yang nyaman bagi pengunjung. Gazebo-gazebo yang disediakan merupakan tempat yang sempurna untuk beristirahat dan melepaskan lelah setelah berenang atau bermain air. Lingkungan yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang menambah kesan alami dan asri, menciptakan suasana yang tenang dan santai.

See also  Pesona Alam Bukit Baros: Keindahan di Tengah Pegunungan

Pengunjung juga memiliki fleksibilitas untuk membawa makanan sendiri dari rumah. Ini memungkinkan mereka untuk menikmati piknik atau makanan favorit mereka di area wisata ini. Namun, penting untuk menjaga kebersihan area wisata dengan merapihkan dan membuang sampah dengan benar, agar tempat ini tetap bersih dan nyaman untuk pengunjung lainnya.

Dengan fasilitas gazebo, suasana alami yang indah, dan kebijakan makanan yang memungkinkan pengunjung membawa makanan sendiri, Jatiluhur Water World menciptakan pengalaman yang lengkap, cocok untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna saat berkunjung ke Jatiluhur Water World:

  1. Periksa Jadwal dan Harga Tiket: Pastikan Anda memeriksa jadwal operasional dan harga tiket sebelum pergi ke Jatiluhur Water World. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Pastikan Anda membawa pakaian renang, handuk, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk berenang dan bermain air. Juga, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.
  3. Kenakan Pelindung Matahari: Terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan banyak waktu di luar, kenakan pelindung matahari, topi, dan gunakan tabir surya untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari.
  4. Peraturan Kolam Renang: Ketahui peraturan kolam renang dan ikuti mereka dengan baik. Pastikan Anda mengawasi anak-anak Anda selama bermain air.
  5. Perhatikan Kebersihan: Pastikan Anda membuang sampah dengan benar dan menjaga kebersihan area wisata. Ini akan membantu menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman.
  6. Pembelian Makanan dan Minuman: Anda dapat membawa makanan dan minuman dari rumah, tetapi jika Anda ingin membeli makanan di tempat, pastikan untuk memeriksa kafetaria dan pilihan makanan yang tersedia.
  7. Patuhi Aturan Keselamatan: Selalu patuhi aturan keselamatan dan petunjuk penggunaan wahana air. Keselamatan Anda dan pengunjung lainnya adalah yang terpenting.
  8. Jaga Barang Berharga: Pastikan Anda menjaga barang-barang berharga Anda dengan baik. Beberapa tempat mungkin memiliki area penyimpanan atau loker untuk barang-barang Anda.
  9. Berkunjung di Hari Kerja: Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk berkunjung di hari kerja daripada akhir pekan. Tempat wisata mungkin akan lebih sepi dan lebih tenang pada hari kerja.
  10. Berikan Hiburan Tambahan untuk Anak-anak: Jika Anda berkunjung dengan anak-anak, bawa hiburan tambahan seperti mainan atau permainan untuk mereka agar mereka tetap terhibur.
  11. Berkendara Aman: Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik jika Anda menggunakan mobil. Patuhi peraturan lalu lintas dan perhatikan keamanan dalam perjalanan ke dan dari lokasi.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati kunjungan Anda ke Jatiluhur Water World dengan lebih nyaman dan aman.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Jatiluhur Water World, Taman Wisata Air Favorit di Purwakarta.

Your email address will not be published. Required fields are marked *