Pesona Nirwana Waterpark Wisata Air Berkonsep Cottages / Resort di Bandung

Pesona Nirwana Waterpark merupakan sebuah taman air yang terletak di jalur wisata Bandung-Ciwidey, Jawa Barat, Indonesia. Taman air ini relatif baru di antara banyak taman air lainnya yang ada di Bandung. Taman air ini memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi dan menawarkan berbagai wahana seru bagi pengunjungnya.

Salah satu hal yang menonjol tentang Pesona Nirwana Waterpark adalah fokusnya pada pembangunan yang ramah lingkungan. Rencananya, selain taman air, juga akan dibangun sebuah resort yang juga mengedepankan prinsip-prinsip ramah lingkungan. Resort dan taman air ini akan mengambil luas lahan sekitar 4 hektar, menciptakan sebuah destinasi rekreasi yang luas dan alami.

Keunikan lokasi Pesona Nirwana Waterpark terletak pada ketinggiannya, yang memberikan suasana sejuk. Dengan pemandangan yang menakjubkan, pengunjung dapat menikmati kolam renang dan wahana lainnya sambil menikmati pemandangan yang indah. Bandung, Jawa Barat, terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik, dan Pesona Nirwana Waterpark adalah salah satu tambahan menarik di daerah tersebut, terutama untuk penggemar taman air dan alam yang indah.

Harga Tiket Masuk Pesona Nirwana Waterpark

Berikut adalah harga tiket masuk Pesona Nirwana Waterpark:

  1. Tiket Masuk Weekday (Hari Biasa): Rp40.000
  2. Tiket Masuk Weekend (Akhir Pekan): Rp50.000
  3. Tiket Masuk Hari Raya: Rp60.000

Harga tiket masuk berbeda tergantung pada hari kunjungan Anda. Tiket masuk pada hari biasa lebih terjangkau, sementara pada akhir pekan (weekend) dan hari raya, harga tiket sedikit lebih tinggi. Jadi, Anda dapat memilih tiket sesuai dengan rencana kunjungan Anda ke Pesona Nirwana Waterpark.

Jam Buka

Pesona Nirwana Waterpark buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Ini memberi pengunjung waktu yang cukup panjang untuk menikmati berbagai wahana permainan air dan aktivitas yang ditawarkan di taman air ini sepanjang hari. Berikut adalah beberapa wahana dan aktivitas yang bisa dinikmati di Pesona Nirwana Waterpark:

  • Wahana permainan air seru.
  • Kolam renang.
  • Pemandangan indah dan suasana sejuk karena letaknya di ketinggian.

Dengan jam operasional yang panjang, pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan keseruan dan keindahan taman air ini sepanjang hari.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat Pesona Nirwana Waterpark: Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rute menuju Pesona Nirwana Waterpark:

  1. Mulailah dari Bandung atau lokasi awal Anda.
  2. Ikuti jalan raya Kopo.
  3. Ketika Anda mencapai daerah Sayati, ambil arah ke kanan.
  4. Lanjutkan perjalanan menuju Soreang hingga Anda sampai di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.
  5. Dari Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, belok ke kiri menuju Desa Panyirapan.
  6. Anda akan tiba di Pesona Nirwana Waterpark, yang terletak di Kampung Legok Jeungjing.

Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau sepeda motor, karena jalan menuju ke lokasi ini mungkin kurang cocok untuk kendaraan besar seperti bus pariwisata. Dengan mengikuti rute ini, Anda akan dapat mencapai Pesona Nirwana Waterpark dengan mudah.

Fasilitas

Pesona Nirwana Waterpark di Soreang, Bandung, menawarkan fasilitas lengkap dan memadai untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang disediakan di taman air ini termasuk:

  1. Area Parkir Luas: Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir untuk kendaraan mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengakses taman air.
  2. Toilet: Adanya fasilitas toilet yang nyaman adalah hal penting untuk kenyamanan pengunjung.
  3. Kamar Mandi: Kamar mandi yang tersedia di sini memungkinkan pengunjung untuk merasa segar dan bersih selama kunjungan mereka.
  4. Kamar Ganti: Fasilitas kamar ganti yang bersih dan terawat membantu pengunjung untuk berganti pakaian dengan nyaman.
  5. Saung: Saung-saung tersebar di seluruh area wisata, memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak.
  6. Mushola: Adanya fasilitas mushola penting bagi pengunjung yang membutuhkan tempat untuk beribadah.
  7. Food Court: Food court adalah tempat yang baik untuk mengisi perut setelah bermain di taman air. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman di sini.

Semua fasilitas ini membantu menciptakan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung Pesona Nirwana Waterpark.

Daya Tarik

Pesona Nirwana Waterpark adalah destinasi rekreasi air yang menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan di Bandung, Jawa Barat. Dengan luas sekitar 4000 meter persegi, taman air ini menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cocok untuk pengunjung dari berbagai kelompok usia.

Salah satu keunggulan Pesona Nirwana Waterpark adalah harga tiket masuk yang terjangkau. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk keluarga yang mencari alternatif liburan yang ekonomis. Dengan harga tiket yang bervariasi tergantung pada hari kunjungan, pengunjung dapat memilih waktu yang sesuai dengan anggaran mereka.

Fasilitas yang disediakan, seperti area parkir yang luas, toilet, kamar ganti, dan mushola, menciptakan kenyamanan selama kunjungan. Adanya saung-saung tersebar di seluruh area wisata memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi pengunjung yang ingin bersantai sejenak.

Wahana-wahana air seperti kolam renang anak, kolam dewasa, dan jacuzzi menawarkan berbagai pilihan untuk bersenang-senang di air. Ini membuat Pesona Nirwana Waterpark menjadi tempat yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas air, berenang, berseluncur, atau hanya beristirahat di pinggir kolam.

Lokasi taman air ini yang berada di sebelah kawasan bukit tebing menambah daya tariknya. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah dan segar sambil bermain air.

Pesona Nirwana Waterpark adalah tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan bersenang-senang, terutama untuk keluarga dan anak-anak. Dengan harga tiket yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, ini adalah destinasi liburan yang patut dipertimbangkan ketika mengunjungi Bandung, Jawa Barat.

Kolam Lazy River

Lazy River atau sungai pemalas adalah wahana yang cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati suasana seperti mengapung di sungai alami tanpa harus banyak berenang. Ini adalah salah satu wahana favorit di Pesona Nirwana Waterpark. Kolam ini merupakan kolam arus yang mengitari beberapa wahana lainnya dan dirancang dengan ornamen yang menyerupai lingkungan alami sungai.

Pengunjung cukup duduk atau mengapung di atas ban atau pelampung dan biarkan arus air membawa mereka sepanjang “sungai” buatan ini. Selama perjalanan mengapung, pengunjung akan melewati gua-gua dan air terjun buatan, menambah elemen petualangan dalam pengalaman tersebut. Wahana ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang santai dan menenangkan, sambil menikmati pemandangan dan elemen alam yang mirip dengan sungai sungguhan.

Kehadiran Lazy River di Pesona Nirwana Waterpark menambah variasi aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Ini adalah wahana yang cocok untuk mereka yang ingin bersantai, menikmati suasana, dan bersenang-senang tanpa harus terlalu banyak berenang. Dengan suasana dan udara pegunungan yang khas, wahana ini menawarkan pengalaman yang alami dan menyegarkan bagi pengunjung taman air ini.

Jacuzzi

Wahana jacuzzi di Pesona Nirwana Waterpark adalah pilihan yang sempurna bagi pengunjung yang ingin merasakan relaksasi dalam air hangat. Ini adalah salah satu fasilitas yang menawarkan pengalaman spa alami di dalam taman air. Jacuzzi biasanya terkenal dengan airnya yang bergerak-gerak dan gelembung-gelembung, yang dapat membantu mengurangi stres dan memberikan sensasi relaksasi.

Fasilitas jacuzzi ini mungkin mirip dengan fasilitas yang ada di jalur wisata Ciwidey, seperti kolam Cimanggu, yang juga menawarkan pengalaman serupa dalam air hangat. Ini adalah tempat yang sempurna untuk pengunjung yang ingin merilekskan tubuh mereka setelah bermain di berbagai wahana air atau hanya untuk menikmati momen tenang dan menikmati kualitas waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Jacuzzi adalah tambahan yang baik untuk Pesona Nirwana Waterpark karena tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga menyediakan fasilitas untuk kesejahteraan dan relaksasi, menjadikannya tempat yang cocok untuk berlibur dan menghilangkan kepenatan.

Kolam & Wahana Anak

Kolam renang khusus anak di Pesona Nirwana Waterpark adalah wahana yang ideal untuk anak-anak yang berkunjung ke taman air ini. Kolam ini dirancang khusus untuk keselamatan dan kesenangan anak-anak, dengan karakteristik berikut:

  1. Kedalaman yang Sesuai: Kolam ini memiliki kedalaman yang sesuai, tidak terlalu dalam, sehingga cocok untuk anak-anak bermain air dengan aman.
  2. Fasilitas Pendukung: Terdapat berbagai fasilitas yang menunjang permainan di dalam kolam anak, seperti ember tumpah dan perosotan. Ini adalah aktivitas utama yang sangat disukai oleh anak-anak.
  3. Pipa Air Kecil: Adanya pipa kecil yang memancarkan air di beberapa titik menambah keseruan dan berikan elemen permainan ekstra di kolam anak.
  4. Keselamatan Utama: Fasilitas ini dirancang dengan keselamatan anak-anak sebagai prioritas utama, sehingga orangtua dapat merasa tenang saat anak-anak mereka bermain di sini.

Kolam renang khusus anak ini menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan aman bagi anak-anak, yang dapat merasakan kegembiraan bermain air tanpa perlu khawatir tentang kedalaman air yang berlebihan atau masalah keselamatan. Ini adalah tambahan yang sangat baik untuk Pesona Nirwana Waterpark, yang memungkinkan pengunjung dari segala usia untuk menikmati berbagai wahana yang sesuai dengan preferensi mereka.

Water slider

Wahana water slider di Pesona Nirwana Waterpark adalah daya tarik utama bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang menantang dan penuh adrenalin. Terdapat dua jenis water slider yang menawarkan berbagai tingkat tantangan:

  1. Water Slider Lurus: Water slider lurus adalah pilihan yang sempurna bagi pengunjung yang mencari kecepatan dan sensasi cepat. Ini adalah perosotan yang sering kali memiliki ketinggian yang signifikan, dan pengunjung akan merasakan penurunan yang cepat dalam hitungan detik. Perosotan lurus ini cocok untuk mereka yang haus tantangan ekstrim.
  2. Water Slider Spiral: Water slider spiral adalah opsi yang lebih menantang secara teknis, karena pengunjung akan mengalami berbagai putaran dan tikungan. Ini menambah unsur kecepatan dengan sensasi berputar-putar. Perosotan spiral memberikan pengalaman yang lebih panjang dan memutar dibandingkan dengan perosotan lurus, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih beragam.

Kedua jenis water slider ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang mencari sensasi dan adrenalin yang berbeda. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan tingkat kenyamanan dan tingkat tantangan yang mereka inginkan. Ini menjadikan Pesona Nirwana Waterpark sebagai tempat yang menawarkan beragam wahana untuk semua jenis pengunjung, dari yang mencari kesenangan santai hingga yang ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang.

Spot Foto

Tentu saja, berfoto adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk mengabadikan kenangan selama berkunjung ke Pesona Nirwana Waterpark. Meskipun tempat ini lebih fokus pada wahana air dan aktivitas, ada banyak spot yang dapat dijadikan latar belakang untuk foto-foto yang menarik. Beberapa potensi spot berfoto yang bisa ditemukan di taman air ini meliputi:

  1. Sisi Tebing dengan Vegetasi Alami: Pemandangan sisi tebing dengan vegetasi alami bisa menjadi latar belakang yang menarik untuk foto-foto alam. Keindahan alam dan suasana pegunungan bisa menjadi latar yang sempurna untuk foto kenangan.
  2. Air Terjun Buatan: Air terjun buatan adalah salah satu elemen yang sering kali memberikan foto-foto yang indah. Momen-momen saat air terjun mengalir bisa menjadi objek menarik.
  3. Jembatan: Jembatan-jembatan di taman air ini bisa menjadi latar belakang yang menarik. Anda dapat mengambil foto saat berjalan di atas jembatan atau hanya sekedar berdiri di sana.
  4. Aktivitas Seru: Seperti yang Anda sebutkan, pengunjung dapat mengabadikan aktivitas mereka selama berkunjung. Menggunakan kamera tahan air atau handphone dengan kantong kedap air adalah cara bagus untuk memotret saat bermain air, berenang, atau menggunakan wahana air.
  5. Tata Letak dan Lanskap Tempat: Menangkap tata letak dan lanskap keseluruhan tempat, mungkin dengan latar belakang kolam renang atau wahana, bisa memberikan gambaran menyeluruh tentang pengalaman Anda.

Berfoto adalah cara yang baik untuk mengingat kunjungan Anda ke Pesona Nirwana Waterpark dan membagikan pengalaman Anda dengan orang lain. Pastikan untuk selalu mematuhi aturan dan etika berfoto yang berlaku di taman air tersebut, serta menjaga peralatan Anda terlindung dari air untuk menghindari kerusakan.

Lokasi Pesona Nirwana Waterpark yang berada di jalur wisata Ciwidey, dekat dengan beberapa tempat wisata lain, memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati berbagai destinasi wisata dalam satu kunjungan. Setelah beraktivitas di taman air ini, pengunjung dapat menjelajahi dan menikmati pemandangan di sekitarnya.

Beberapa tempat wisata yang mungkin berada dalam jarak dekat termasuk:

  1. Kawah Putih: Salah satu atraksi alam terkenal di daerah Ciwidey adalah Kawah Putih, dan Anda dapat menjelajahinya untuk melihat dan mengambil foto fenomena alam yang unik ini.
  2. Kebun Teh: Daerah Ciwidey juga dikenal dengan perkebunan tehnya. Pengunjung dapat mengunjungi kebun teh terdekat dan menikmati pemandangan perkebunan teh yang hijau.
  3. Situ Patenggang: Situ Patenggang adalah sebuah danau yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat mengunjungi danau ini untuk bersantai, berperahu, atau sekadar menikmati alam.
  4. Kebun Strawberry: Kawasan Ciwidey terkenal dengan kebun stroberinya. Pengunjung bisa mengunjungi kebun stroberi dan mencoba memetik stroberi segar langsung dari tanaman.
  5. Pasar Ciwidey: Di sekitar jalur wisata Ciwidey, Anda juga dapat menjelajahi pasar lokal dan mencicipi makanan khas daerah serta membeli oleh-oleh.

Suasana pedesaan di jalur ini menawarkan alternatif yang tenang setelah beraktivitas di Pesona Nirwana Waterpark. Pengunjung dapat merasa rileks dan menikmati udara segar serta keindahan alam sekitarnya. Ini adalah tambahan yang sempurna untuk pengalaman liburan yang lebih luas di wilayah Ciwidey.

Pesona Nirwana Waterpark: Oase Kesegaran di Jalur Wisata Ciwidey

Pesona Nirwana Waterpark adalah sebuah taman rekreasi air yang terletak di jalur wisata Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Dengan luas sekitar 4000 meter persegi, taman air ini menawarkan beragam wahana dan fasilitas yang dirancang untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjung dari berbagai kelompok usia.

Harga tiket masuk yang terjangkau adalah salah satu daya tarik utama Pesona Nirwana Waterpark. Pengunjung dapat memilih tiket masuk sesuai dengan hari kunjungan mereka, dengan harga yang bervariasi untuk hari biasa, akhir pekan, dan hari raya. Ini menjadikan destinasi ini sangat cocok untuk keluarga yang mencari alternatif liburan yang ekonomis.

Fasilitas yang disediakan di taman air ini mencakup area parkir luas, toilet, kamar ganti yang bersih, saung-saung istirahat, mushola, dan food court. Semua ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang nyaman dan tak terlupakan bagi pengunjung.

Pesona Nirwana Waterpark juga menawarkan berbagai wahana air seru, termasuk kolam renang anak-anak dan dewasa, jacuzzi, water slider yang menantang, serta sungai pemalas (Lazy River) yang menghadirkan sensasi mengapung di aliran sungai buatan. Kolam renang khusus anak-anak dengan fasilitas seperti ember tumpah dan perosotan adalah tempat yang sempurna bagi buah hati untuk bersenang-senang.

Selain itu, pengunjung dapat memanfaatkan momen berfoto di berbagai sudut menarik taman air ini. Sisi tebing dengan vegetasi alami, air terjun buatan, jembatan-jembatan, dan aktivitas seru bisa diabadikan untuk menjadi kenangan indah.

Lokasi Pesona Nirwana Waterpark yang dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya, seperti Kawah Putih, kebun teh, dan Situ Patenggang, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi berbagai atraksi alam dalam satu kunjungan. Suasana pedesaan di sekitarnya menjadi alternatif yang sempurna untuk bersantai setelah puas bermain di taman air.

Dengan berbagai wahana seru, harga tiket yang terjangkau, fasilitas yang memadai, dan lokasi strategisnya di jalur wisata Ciwidey, Pesona Nirwana Waterpark adalah destinasi liburan yang ideal bagi keluarga, teman-teman, dan individu yang ingin bersenang-senang dan bersantai di tengah keindahan alam Jawa Barat.

Tips Berkunjung

Berkunjung ke Pesona Nirwana Waterpark di Ciwidey, Bandung, bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Berikut beberapa tips yang mungkin membantu Anda saat berkunjung:

  1. Periksa Jadwal dan Harga Tiket: Pastikan Anda memeriksa jadwal operasional dan harga tiket masuk sebelumnya. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik.
  2. Datang Pagi: Untuk menghindari antrian panjang dan menikmati wahana dengan lebih nyaman, disarankan datang pagi-pagi saat taman air baru dibuka.
  3. Bawa Peralatan Berenang: Pastikan Anda membawa pakaian renang, handuk, dan perlengkapan berenang lainnya. Anda juga bisa membawa pakaian ganti jika diperlukan.
  4. Gunakan Pelampung: Di beberapa wahana, penggunaan pelampung mungkin wajib. Pastikan Anda mengikuti aturan yang berlaku untuk keamanan.
  5. Perhatikan Keselamatan: Selalu ikuti aturan keselamatan yang berlaku. Pastikan anak-anak Anda terawasi dengan baik dan mematuhi petunjuk pengawas.
  6. Gunakan Krim Tabir Surya: Karena Anda akan berada di bawah sinar matahari, pastikan untuk menggunakan krim tabir surya dan topi untuk melindungi diri dari sinar UV.
  7. Jaga Kebersihan: Gunakan fasilitas kamar mandi dan toilet dengan baik, dan pastikan untuk membuang sampah Anda dengan benar.
  8. Peta dan Informasi: Mintalah peta taman air dan informasi yang mungkin diperlukan kepada petugas di pintu masuk. Ini akan membantu Anda menjelajahi area dengan lebih baik.
  9. Siapkan Makanan dan Minuman: Meskipun ada food court, Anda juga bisa membawa makanan dan minuman ringan untuk dikonsumsi selama kunjungan. Pastikan untuk membuang sampah dengan benar.
  10. Bergaya dan Berfoto: Jangan lupa untuk berfoto di berbagai spot menarik di taman air ini. Pastikan untuk menjaga peralatan kamera Anda dengan baik, terutama jika Anda berencana untuk mengambil foto di sekitar air.
  11. Lokasi Wisata Sekitar: Setelah puas bermain di taman air, jangan lupa menjelajahi lokasi wisata lainnya di sekitar Ciwidey seperti Kawah Putih, kebun teh, dan Situ Patenggang.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati kunjungan Anda ke Pesona Nirwana Waterpark dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Pastikan untuk mematuhi aturan dan etika yang berlaku di tempat ini, dan jangan lupa untuk bersenang-senang!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News