Jogja Bay Waterpark: Destinasi Seru di Yogyakarta untuk Liburan Keluarga

Jogja Bay Waterpark, berlokasi di Maguwo City, Yogyakarta, adalah pilihan wisata yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman rekreasi air yang unik dan menyenangkan. Dengan luas mencapai 11 hektar dan menawarkan 19 wahana air, waterpark ini mengusung konsep kampung Bajak Laut yang memberikan nuansa tropis dengan tanaman hijau dan ornamen ala bajak laut.

Tema yang diusung menciptakan suasana liburan yang berbeda dan memikat, menjadikan Jogja Bay Waterpark sebagai destinasi rekreasi keluarga yang sempurna saat berlibur ke Yogyakarta. Waterpark ini bahkan telah diakui sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara dan pernah meraih peringkat ketiga sebagai yang terbaik di Asia.

Keunikan waterpark ini tidak hanya terletak pada konsepnya, tetapi juga pada berbagai wahana dan aktivitas seru yang ditawarkan. Mulai dari kolam renang anak-anak hingga wahana yang menantang, Jogja Bay Waterpark memastikan ada sesuatu untuk semua anggota keluarga atau teman yang berkunjung.

Selain itu, fasilitas yang lengkap, termasuk kafe, area istirahat, dan area makan, menjamin kenyamanan pengunjung selama berada di waterpark. Pengalaman liburan yang tak terlupakan dapat ditingkatkan dengan memanfaatkan paket liburan ke Jogja yang ditawarkan oleh berbagai biro perjalanan. Dengan demikian, selain mendapatkan harga yang lebih terjangkau, pengunjung juga dapat lebih mudah menjelajahi berbagai objek wisata lainnya di Yogyakarta.

Jogja Bay Waterpark bukan hanya tempat untuk bermain air, tetapi juga merupakan destinasi wisata yang memadukan keseruan dan keunikan, menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman berlibur yang berbeda di Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark

Harga Tiket:

  • Tiket Masuk (Weekday): Rp45.000
  • Tiket Masuk (Weekend): Rp55.000
  • Tiket Masuk Periode 15 Desember – 31 Desember 2023: Rp75.000

Jam Operasional:

  • Waterpark buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 04.00 sore.

Informasi Penting:

  1. Harga tiket masuk berlaku untuk semua pengunjung dari usia 2 tahun ke atas.
  2. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi Waterboom Jogja www.waterboomjogja.com atau langsung di loket.
  3. Promo harga tiket masuk yang tercantum berlaku khusus untuk pembelian langsung di loket tiket.

Dengan harga tiket yang tergolong relatif murah dan berbagai wahana yang ditawarkan, Jogja Bay Waterpark memberikan pengalaman rekreasi air yang terjangkau bagi semua kalangan. Pastikan untuk memperhatikan periode promo dan pembelian tiket melalui saluran yang tersedia untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Alamat Rute Lokasi

Jogja Bay Waterpark terletak di Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya berada di utara stadion Maguwoharjo, dengan jarak sekitar 7.5 km dari Bandara Adi Sucipto.

Alamat: Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta

Jarak dari Bandara Adi Sucipto: Jogja Bay Waterpark berjarak sekitar 7.5 km dari Bandara Adi Sucipto, menjadikannya destinasi yang mudah diakses bagi para pengunjung yang datang dari luar kota.

Dengan lokasi yang strategis dan akses yang baik, Jogja Bay Waterpark menjadi pilihan yang ideal untuk berlibur, terutama bagi mereka yang ingin menikmati keseruan dan kenyamanan di waterpark terbesar di Yogyakarta.

Daya Tarik

Jogja Bay Waterpark, yang terletak di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, telah menjelma menjadi destinasi wisata air terbesar dan tercanggih di Indonesia. Sebagai alternatif menarik di tengah popularitas Yogyakarta yang dikenal karena keindahan candi, pantai, dan kealamannya, waterpark ini menawarkan pengalaman rekreasi yang menyenangkan dan dapat dijangkau dengan mudah, hanya sekitar 20-30 menit perjalanan dari pusat kota Jogja.

Waterpark ini bukan hanya sekadar tempat wisata air, tetapi juga sebuah kompleks hiburan yang menyuguhkan berbagai wahana dan fasilitas untuk pengunjung dari segala usia. Dengan konsepnya yang modern dan terinspirasi dari kampung Bajak Laut, Jogja Bay Waterpark menciptakan suasana yang unik, tropis, dan penuh keseruan.

Sebelum merencanakan kunjungan, penting untuk memahami informasi terkait, seperti harga tiket masuk, wahana yang tersedia, fasilitas yang disediakan, dan lokasi yang strategis. Hal ini akan membantu pengunjung merencanakan kunjungan mereka dengan lebih efisien dan memastikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Meskipun Yogyakarta dikenal sebagai kota budaya dan sejarah dengan kekayaan candi dan peninggalan bersejarah, Jogja Bay Waterpark memberikan alternatif yang segar dan berbeda. Dengan begitu banyak pilihan kegiatan dan hiburan di Jogja, termasuk kekayaan budaya dan sejarahnya, waterpark ini menjadi pilihan menarik untuk melengkapi pengalaman wisata di kota ini.

See also  50 Ulasan Menarik Jalan Malioboro, Keunikan Kota Yogyakarta

Dengan reputasinya sebagai destinasi terbesar di kategori waterpark di Asia Tenggara dan pernah meraih peringkat ketiga sebagai yang terbaik di Asia, Jogja Bay Waterpark tidak hanya menawarkan keseruan, tetapi juga standar kualitas yang tinggi. Sebagai bagian dari pengalaman wisata di Jogja, waterpark ini memperkaya liburan dengan cara yang berbeda dan menyenangkan bagi semua jenis wisatawan.

Memo Racer

MEMO RACER, sebuah slider dengan 8 lintasan menawarkan pengalaman seru meluncur bersama teman-teman di Jogja Bay Waterpark. Wahana ini memadukan kecepatan, tantangan, dan kegembiraan dalam satu paket. Pengunjung dapat merasakan sensasi berlomba meluncur untuk mencapai kolam akhir yang berada di ujung lintasan.

Fitur Utama:

  • 8 Lintasan Menantang: Wahana ini menyediakan 8 lintasan seluncuran dengan tinggi dan panjang yang bervariasi, memberikan tantangan bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang ekstrem dan menyenangkan.
  • Bermain Bersama Teman: MEMO RACER sangat cocok untuk dimainkan bersama teman-teman. Para pengunjung dapat berlomba satu sama lain untuk melihat siapa yang pertama kali mencapai kolam akhir.
  • Kecepatan Tinggi: Dengan menggunakan matras khusus, pengunjung dapat merasakan kecepatan tinggi saat meluncur, menciptakan pengalaman yang mendebarkan dan memacu adrenalin.

Keamanan Terjamin: Meskipun menawarkan sensasi tinggi, keamanan pengunjung tetap menjadi prioritas utama. MEMO RACER dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi, sehingga pengunjung dapat menikmati wahana ini dengan tenang dan tanpa kekhawatiran.

Rekomendasi: Bagi mereka yang mencari pengalaman seru dan tantangan dalam meluncur, MEMO RACER menjadi pilihan yang tepat. Segera ajak teman-teman Anda untuk bersaing dalam perlombaan meluncur yang penuh kegembiraan di Jogja Bay Waterpark.

Nikmati keindahan kecepatan, adrenalin, dan kebersamaan dalam satu wahana yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan di setiap lintasannya.

Bekti Adventure

Bekti Adventure, yang mengambil nama dari seorang tokoh pemimpin pasukan keraton, menjanjikan petualangan seru di Jogja Bay Waterpark. Wahana ini menyajikan pengalaman peluncuran terbuka setengah lingkaran yang mengajak pengunjung berkeliling waterpark dengan sensasi yang tak terlupakan.

Berlokasi di menara yang sama dengan Memo Racer, Bekti Adventure adalah pilihan selanjutnya untuk para pencinta petualangan air di Jogja Bay Waterpark. Lintasan berkelok panjangnya menawarkan pengalaman seluncuran yang mengguncangkan, mengundang teriakan histeris sepanjang perjalanan.

Fitur Menarik:

  • Lintasan Berkelok Panjang: Bekti Adventure menawarkan lintasan berkelok panjang yang memacu adrenalin, memberikan sensasi luar biasa saat meluncur di air.
  • Kapasitas Hingga 4 Orang: Wahana ini dapat menampung hingga 4 orang sekaligus, memungkinkan pengunjung berbagi pengalaman seru bersama teman-teman atau keluarga.

Makna Nama: Dengan mengambil nama dari maskot Jogja Bay, Bekti, yang merupakan seorang pemimpin pasukan keraton, wahana ini membawa nuansa sejarah dan kebudayaan lokal ke dalam pengalaman wisata air modern.

Bekti Adventure adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari petualangan berkelok di air. Ajak teman-teman Anda untuk bersama-sama menikmati kegembiraan dan teriakan histeris di setiap tikungan lintasan.

Nikmati kebersamaan dan kegembiraan dalam pengalaman seluncuran yang tak terlupakan di Jogja Bay Waterpark dengan Bekti Adventure.

South Beach

South Beach, sebuah kolam yang didesain khusus untuk menyimulasikan gelombang, menghadirkan sensasi ombak tsunami di Jogja Bay Waterpark. Dengan ukuran kolam yang luas, pengunjung dapat merasakan keseruan dan kegembiraan serupa seperti di pantai selatan Jogja.

Fitur Utama:

  • Simulasi Ombak: South Beach menghadirkan simulasi ombak dengan tinggi mencapai 3 meter, memberikan pengalaman nyata serupa ombak di pantai selatan Jogja.
  • Kolam Ombak Luas: Kolam yang luas memungkinkan pengunjung merasakan kekuatan dan keindahan ombak tanpa harus meninggalkan kenyamanan waterpark.
  • Keamanan Terjamin: Meskipun menciptakan ombak setinggi 3 meter, South Beach tetap aman karena menggunakan mesin khusus dan sistem pengaman yang canggih.
  • Bentuk Kolam yang Landai: Dengan bentuk kolam yang landai seperti pantai, South Beach cocok untuk pengunjung dari segala usia, termasuk anak-anak yang dapat bermain di pinggiran kolam dengan aman.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi ombak pantai selatan Jogja tanpa harus pergi jauh-jauh, South Beach adalah pilihan yang tepat. Nikmati kegembiraan bermain di kolam ombak yang luas dan aman, menciptakan pengalaman berlibur yang tak terlupakan di Jogja Bay Waterpark.

Dengan South Beach, Jogja Bay Waterpark memberikan alternatif menarik untuk menikmati keindahan pantai dan ombak, menjadikan pengalaman liburan Anda di Jogja lebih lengkap dan memuaskan.

Hip Playground

Hip Playground, kolam permainan air di Jogja Bay Waterpark, dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain air yang seru dan aman bagi anak-anak. Wahana ini menjadi pilihan ideal bagi keluarga yang ingin menikmati keseruan bermain air bersama-sama.

Fitur Utama:

  • Cocok untuk Anak-Anak: Hip Playground dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan anak-anak dan memberikan berbagai permainan air seru yang sesuai untuk mereka.
  • Permainan Air Seru: Terowongan air, air mancur, dan air terjun mini merupakan beberapa dari banyak permainan air yang tersedia di Hip Playground, menciptakan suasana bermain yang menyenangkan.
  • Keamanan Terjamin: Meskipun menyajikan permainan air yang seru, Hip Playground dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan khusus untuk memastikan anak-anak dapat bermain dengan aman dan nyaman.
  • Pengawasan Orang Tua Disarankan: Meski wahana ini aman, disarankan bagi orang tua untuk tetap mendampingi anak-anak mereka selama bermain agar terhindar dari situasi yang tidak diinginkan.
See also  Review 33 Wahana Dufan Ancol Terlengkap dan Terbaru

Bagi keluarga yang berlibur di Jogja Bay Waterpark, Hip Playground menjadi destinasi yang sempurna untuk keseruan bersama anak-anak. Dengan berbagai permainan air yang menarik dan aman, anak-anak dapat menikmati waktu bermain yang tak terlupakan, sementara orang tua dapat merasa tenang karena keamanan wahana yang terjamin.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menciptakan momen berharga bersama keluarga di Hip Playground, di mana anak-anak dapat menjelajahi dunia bermain air dengan bebas dan menyenangkan.

Donte Wild River

Donte Wild River, merupakan wahana santai di Jogja Bay Waterpark yang memungkinkan pengunjung untuk bersantai sejenak dengan mengikuti aliran sungai buatan. Setelah mencoba berbagai wahana, wahana ini menjadi tempat ideal untuk istirahat dan merilekskan tubuh.

Fitur Utama:

  • Bersantai di Arus Tenang: Donte Wild River membawa pengunjung dalam petualangan santai mengikuti arus sungai dengan aliran yang tenang, memberikan kesempatan untuk rileks dan menikmati pemandangan waterpark.
  • Berpetualang dengan Ban Mengapung: Pengunjung diajak berpetualang di atas ban mengapung, menjelajahi kawasan waterpark sambil merasakan sensasi menyenangkan dan menyegarkan.
  • Tatahiasan Tropis dan Patung: Pinggiran sungai dihiasi dengan tumbuhan tropis dan patung-patung yang menambahkan elemen keeksotisan dan keindahan alam buatan.
  • Kolam yang Aman: Meskipun memberikan pengalaman santai di arus sungai, kolam Donte Wild River dirancang tidak terlalu dalam, menjadikannya aman untuk dimainkan oleh pengunjung dari berbagai usia.

Jika Anda mencari wahana untuk bersantai dan menikmati suasana waterpark secara lebih tenang, Donte Wild River adalah pilihan yang sempurna. Petualangan santai di atas ban mengapung sambil meresapi keindahan tatahiasan tropis membuatnya menjadi tempat istirahat yang sempurna di Jogja Bay Waterpark.

Nikmati momen bersantai di Donte Wild River, di mana Anda dapat meresapi keindahan alam buatan sambil menikmati kenyamanan dan keselamatan yang disediakan oleh waterpark.

Brando Boomeranggo

Brando Boomeranggo, salah satu wahana terbaru di Jogja Bay Waterpark, menawarkan pengalaman seluncuran yang unik dan mendebarkan. Dengan konsep lintasan yang berjalan mundur seperti boomerang, wahana ini menjanjikan sensasi menegangkan dan seru yang tidak akan terlupakan.

Fitur Utama:

  • Lintasan Berjalan Mundur: Brando Boomeranggo hadir dengan lintasan berjalan mundur, menciptakan sensasi seperti akan terjatuh saat mencapai puncak lintasan.
  • Tandem Bersama Pasangan atau Teman: Pengunjung dapat menikmati pengalaman seluncuran ini secara tandem dengan pasangan atau teman, menambah keseruan dan kegembiraan selama perjalanan.
  • Terowongan Seru: Selama meluncur, pengunjung akan melewati terowongan yang menambah aspek menegangkan dari wahana ini sebelum mencapai puncak dinding.

Brando Boomeranggo menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman seluncuran yang berbeda dan ekstrem di Jogja Bay Waterpark. Ajak pasangan atau teman untuk merasakan sensasi menegangkan dan seru bersama-sama.

Nikmati momen mendebarkan dan pengalaman baru yang unik dengan Brando Boomeranggo, di mana setiap lintasan menjadi petualangan yang tak terduga. Pastikan untuk mencoba wahana ini dan tambahkan kegembiraan ekstra pada liburan Anda di Jogja Bay Waterpark.

Ziggy Giant Barrel

Ziggy Giant Barrel, salah satu wahana di kolam renang Jogja Bay, dirancang khusus untuk menyediakan pengalaman bermain air yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak. Wahana ini menawarkan keseruan meluncur dari water slider khusus yang tidak terlalu tinggi, menjadikannya ideal untuk pengunjung muda.

Fitur Utama:

  • Water Slider Khusus untuk Anak-Anak: Ziggy Giant Barrel menawarkan water slider khusus yang dirancang dengan tinggi yang sesuai untuk anak-anak, memberikan pengalaman meluncur yang menyenangkan dan aman.
  • Gentong Besar Berisi Air: Wahana ini dilengkapi dengan gentong besar yang berisi air, yang akan tumpah saat terisi penuh air, menciptakan elemen kejutan dan kegembiraan di area sekitarnya.
  • Favorit Anak-Anak: Ziggy Giant Barrel menjadi salah satu wahana favorit anak-anak di Jogja Bay Waterpark, memberikan mereka pengalaman bermain air yang tak terlupakan.

Jika Anda mengunjungi Jogja Bay Waterpark bersama keluarga dan anak-anak, Ziggy Giant Barrel adalah pilihan yang tepat. Wahana ini tidak hanya aman untuk dimainkan oleh anak-anak, tetapi juga menawarkan keseruan meluncur dan kejutan yang membuat mereka tertawa riang.

Nikmati momen bermain air bersama keluarga di Ziggy Giant Barrel, di mana setiap luncuran menjadi petualangan seru bagi para pengunjung muda. Pastikan untuk mencoba wahana ini dan memberikan anak-anak pengalaman bermain air yang penuh keceriaan di Jogja Bay Waterpark.

See also  Gumati Waterpark, Wisata Taman Air Favorit di Bogor

Volcano Coaster

Volcano Coaster, salah satu wahana unggulan di Jogja Bay Waterpark, membawa pengunjung dalam petualangan bermain seluncuran air dengan tema gunung berapi. Lintasan yang naik turun dan dorongan air kuat memberikan sensasi berbeda dan mendebarkan.

Fitur Utama:

  • Tema Gunung Berapi: Wahana ini mengusung tema gunung berapi, menciptakan suasana yang mendekati realita dengan lintasan yang naik turun.
  • Lintasan dengan Kecepatan Tinggi: Volcano Coaster menawarkan lintasan dengan kecepatan tinggi yang membuat pengunjung merasakan sensasi luar biasa saat meluncur hingga ke ujung lintasan.
  • Pelampung Tandem Kapasitas 2 Orang: Pengunjung dapat bermain bersama teman atau pasangan dengan menggunakan satu pelampung tandem yang dirancang untuk dua orang.

Volcano Coaster adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencari sensasi bermain seluncuran air yang lebih ekstrem di Jogja Bay Waterpark. Ajak teman atau pasangan Anda untuk bersama-sama mengeksplorasi petualangan meluncur dengan kecepatan tinggi dan dorongan air yang kuat.

Nikmati momen mendebarkan dan seru di Volcano Coaster, di mana setiap turunan dan naikannya membawa Anda dalam perjalanan yang penuh kegembiraan. Pastikan untuk mencoba wahana ini dan tambahkan elemen petualangan ekstrem pada liburan Anda di Jogja Bay Waterpark.

Fasilitas

Fasilitas Lengkap di Jogja Bay Waterpark: Kenyamanan dan Kepuasan Pengunjung

Jogja Bay Waterpark tidak hanya menawarkan beragam wahana seru, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung:

  1. Lahan Parkir Luas: Jogja Bay Waterpark menyediakan lahan parkir yang luas, memastikan ketersediaan tempat parkir yang memadai bagi para pengunjung.
  2. Loker: Fasilitas loker tersedia untuk menyimpan barang bawaan pengunjung dengan aman dan nyaman selama bermain di waterpark.
  3. Gazebo: Terdapat gazebo yang jumlahnya banyak, memberikan tempat istirahat dan berkumpul bagi pengunjung yang ingin melepas lelah sejenak.
  4. Toilet, Ruang Bilas, dan Kamar Ganti: Jogja Bay Waterpark menyediakan fasilitas toilet, ruang bilas, dan kamar ganti yang jumlahnya mencukupi. Hal ini meminimalkan waktu antrean dan memastikan kenyamanan selama berada di waterpark.
  5. Fasilitas Ibadah: Untuk pengunjung yang membutuhkan fasilitas ibadah, mushola tersedia sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tenang.

Dengan menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai, Jogja Bay Waterpark tidak hanya menawarkan keseruan dalam bermain, tetapi juga memberikan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung. Dengan demikian, setiap kunjungan menjadi lebih berkesan dan memuaskan.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Jogja Bay Waterpark:

  1. Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: Periksa jadwal operasional dan pilih waktu kunjungan yang tidak terlalu ramai untuk menghindari antrean panjang.
  2. Kenakan Pakaian yang Sesuai: Kenakan pakaian renang atau pakaian yang nyaman untuk bermain air. Jangan lupa membawa pakaian ganti dan perlengkapan mandi.
  3. Gunakan Tabir Surya: Karena waterpark terletak di daerah tropis, pastikan untuk menggunakan tabir surya guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  4. Bawa Perlengkapan Tambahan: Bawa perlengkapan seperti handuk, sandal khusus air, dan perlengkapan lainnya yang dapat meningkatkan kenyamanan Anda selama bermain.
  5. Perhatikan Aturan Main: Pastikan untuk memahami dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku di waterpark demi keselamatan Anda dan pengunjung lainnya.
  6. Gunakan Loker dengan Bijak: Manfaatkan fasilitas loker untuk menyimpan barang berharga dan bawaan Anda agar tetap aman selama bermain.
  7. Cari Tahu Informasi Harga dan Promo: Sebelum pergi, cek harga tiket masuk dan promo yang mungkin berlaku. Anda juga bisa mencari paket liburan yang menawarkan harga lebih terjangkau.
  8. Ikuti Acara atau Pertunjukan: Cek jadwal acara atau pertunjukan yang mungkin berlangsung selama kunjungan Anda, dan jangan lewatkan untuk mengikuti yang menarik minat Anda.
  9. Ajak Keluarga atau Teman: Pengalaman bermain air akan lebih seru jika dibagikan bersama keluarga atau teman. Ajak mereka untuk ikut serta dalam petualangan seru di Jogja Bay Waterpark.
  10. Patuhi Etika dan Perilaku Baik: Selalu patuhi etika dan perilaku baik saat berada di waterpark. Hargai pengunjung lainnya dan hindari tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan bersama.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat lebih menikmati kunjungan Anda ke Jogja Bay Waterpark dan membuat pengalaman liburan Anda menjadi lebih berkesan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Jogja Bay Waterpark: Destinasi Seru di Yogyakarta untuk Liburan Keluarga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *